Mlm Menurut Islam

download Mlm Menurut Islam

If you can't read please download the document

  • date post

    28-May-2015
  • Category

    Documents

  • view

    6.103
  • download

    2

Embed Size (px)

description

Bisnis multilevel marketing adalah sebuah bisnis modern yang merupakan terobosan terbaik dalam sistem ekonomi yang mampu mewujudkan teori ekonomi yang paling tua yaitu modal sekecil kecilnya akan memperoleh untung sebesar-besarnya. PT Melia Nature Indonesia hadir dengan konsep yang revolusioner di s...

Transcript of Mlm Menurut Islam

  • 1. PERTEMUAN KE 15
    E-COMMERCE DAN MULTI LEVEL MARKETING MENURUT SYARIAT ISLAM

2. Secara bahasa, electronic berarti ilmu elektronika, alat-alat elektronik, atau semua hal yang berhubungan dengan dunia elektronika dan teknologi. Sedangkan commerce berarti perdagangan atau perniagaan.
Association for Electronic Commerce mendefinisikan e-commerce sebagai mekanisme bisnis secara elektronis atau on line.
Commerce Net, sebuah konsorsium industri memberikan definisi yang lebih lengkap yaitu penggunaan jaringan komputer sebagai sarana penciptaan relasi bisnis sehingga terjadi proses pembelian dan penjualan jasa/pertukaran dan distribusi informasi antara dua pihak di dalam satu perusahaan dengan menggunakan internet.
Mawardi; kegiatan bisnis yang menyangkut konsumen (consumers), manufaktur (manufactures), service providersdan pedagang perantara (intermediaries) dengan menggunakan jaringan komputer (computer networks) yaitu internet.
Onno W. Purbo: satu set dinamis teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan, dan informasi yang dilakukan secara elektronik
Bisnis online yang menggunakan media elektronik yang keseluruhan baik pemasaran, pemesanan, pengiriman, serta transaksi jual beli kesemuanya dilakukan dalam ruang maya yaitu melalui internet.
D
E
F
I
N
I
S
I
3. Karakteristik Bisnis Online
Terjadinya transaksi antara dua belah pihak;
Adanya pertukaran barang, jasa, atau informasi;
Internet merupakan media utama dalam proses atau mekanisme akad tersebut.
4. 5. Di dalam proses bisnis ini, ada empat aliran entitas yang harus dikelola dengan baik, yaitu :
Aliran Produk (Flow of goods);
Aliran Informasi (Flow of information);
Aliran Uang (Flow of money);
Aliran Dokumen (Flow of documents).
Fasilitas e-commerce yang ada harus dapat mensinkronisasikan keempat aliran tersebut sehingga proses transaksi dapat dilakukan secara efisien, efektif dan terkontrol dengan baik.
6. Keuntungan Bisnis Di Internet

  • Memudahkan komunikasi intern dan ekstern,

7. Globalisasi bisnis dan keunggulan kompetitif 8. Mengurangi biaya komunikasi dan mendapat feedback, 9. Memperluas jaringan kerja sama, marketing, dan sales, 10. Memudahkan pencarian informasi yang cepat dan murah, 11. Dapat mempelajari perilaku visitor 12. Menambah image atau performance perusahaan dan 13. Website adalah showroom termurah dan paling praktis