Manado Post Rabu 27 Februari 2013

download Manado Post Rabu 27 Februari 2013

If you can't read please download the document

  • date post

    29-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    215
  • download

    3

Embed Size (px)

description

SBY Marah Anas Jegal SHS

Transcript of Manado Post Rabu 27 Februari 2013

  • Editor: Bahtin RazakPeliput: Angel Rumeen

    MANADO Pengganti

    Almarhum Mayjen (Purn) Ferry FX Tinggogoy di kursi anggota DPD RI mulai dibicarakan. Nama Ny Sintje Sondakh-Mandey (SSM) paling mengemuka karena suara mantan First Lady Sulut itu berada di bawah Tinggogoy pada Pemilu 2009 lalu.

    Ketua KPU Sulut Livie A l o w s a a t d i m i n t a i

    SSM Calon Pengganti FT

    Editor: Tommy WaworundengPeliput: Tenny Assa

    MANADO-Dijegalnya Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS)

    sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Sulut, menjadi salah satu pemicu makin meruncingnya hubungan Ketua U m u m D P P P D A n a s Urbaningrum dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Pasca pemilihan Ketua Partai Demokrat Sulawesi Utara, muncul SMS ke Anas bahwa akan ada perhitungan dengannya, kata Budayawan Ridwan Saidi ketika tampil pada Indonesia Lawyer Club di TV One, semalam.

    Ridwan Saidi mengaku, ia mengetahui hal tersebut justru dari pengakuan Anas. Saat itu dirinya

    dan sejumlah mantan pengurus HMI sempat bercakap-cakap dengan mantan Ketua Umum DPP P a r t a i D e m o k r a t A n a s Urbaningrum. Dalam percakapan tersebut, Anas curhat, posisinya sebagai ketua umum sudah tidak diinginkan lagi SBY. Perseteruan dengan Pak Susilo Bambang Yudhoyono semakin meruncing k e t i k a A n a s m e l a k u k a n konsolidasi dengan memilih DPD dan DPC di sejumlah daerah. Salah satunya pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara. Saat itu pendiri Partai Demokrat Pak Susilo Bambang

    Yudhoyono menitipkan ke Anas agar yang menjadi Ketua DPD PD Sulut adalah Gubernur Sinyo Harry Sarundajang. Tapi yang dipilih malah Wali Kota Manado, ujarnya.

    Pasca Musda PD Sulut itu, perseteruan di partai ini semakin runcing. Bahkan sempat beredar,

    ARTIS

    R A B U , 2 7 F E B R U A R I 2 0 1 3 Harga Eceran Rp4000,-NOMOR: 7957

    MANADO POST-BRI PEDULI

    DONASI ANDA UNTUK KORBAN BANJIR DAN

    TANAH LONGSOR DAPAT DITRANSFER MELALUI

    REKENING DI BANK BRI DAN MANADO POST

    PEDULI BENCANA UNTUK MANADO. NOMOR

    REKENING 0054 01 089909 503 ATAU ANTAR

    LANGSUNG KE MANADO POST CENTER, RUKO

    MANTOS BLOK D 14/15, TERIMA KASIH

    SALDO KEMARIN Rp45.576.013,- 100. NN (JKC-MANADO) Rp.100.000,-

    SALDO HARI INI Rp45.676.013,-

    KEPEDULIAN Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) patut diapresiasi. Demi rakyatnya GSVL berjuang sampai ke Jakarta untuk bantuan dan solusi kesejahteraan Kota Manado pascabencana.

    GSVL ditemani Sekretaris PD Sulut Marthen M Manoppo SH menemui Sekjen Majelis Tinggi Partai Demokrat Edhie

    Demi Manado GSVLBergerilya di Jakarta

    KPU Sulut Serahkan ke Pusat

    SEBUT NAMA SARUNDAJANG: Ridwan

    Saidi saat tampil di Indonesia Lawyer Club, TV One.

    SBY Marah Anas Jegal SHS

    Maju Pilkada, Tetap Akan Diam

    PESULAP a s a l T e g a l , Limbad, dipas-tikan akan maju dalam pemili-han kepala dae-rah (Pilkada) K a b u p a t e n Tegal. Selasa (26/2) Limbad telah bertemu dengan pimpi-nan DPP Partai Hanura yang bakal men-gusungnya. Rencananya, hari ini Limbad akan mengambil formulir pendaftaran.

    Menariknya, pesulap yang biasa dipanggil Master Limbad itu menyatakan

    Editor: Bahtin RazakPeliput: Angel Rumeen

    DUKUNGAN kepada James Sumendap untuk maju di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) tak hanya datang dari masyarakat. Tapi juga rekan politik Sumendap, antara lain Wakil Ketua PDIP-P Sulut Steven Kandouw. Setelah melalui psikotes dan survei untuk Pilkada di Mitra, menurut saya sangat wajar James Sumendap dicalonkan sebagai bupati, tutur Kandouw.

    Pendapat ini, kata Ketua Komisi

    II Deprov Sulut ini, objektif. Bukan karena Sumendap adalah sahabatnya. Melihat kemampuannya, saya yakin Sumendap bisa menandingi lawannya di Mitra. Apalagi survei dari lembaga independen, nama

    Terungkap di Indonesia Lawyer Club

    Gerakan Anti SBY Mencuat

    JS Layak Bupati

    Baca SBY...Hal: 11

    Baca Maju...Hal: 11

    Baca SSM...Hal: 11

    Baca JS...Hal: 11 Baca Demi...Hal: 11AKRAB: Vicky Lumentut didampingi Mar-then Manoppo saat bertemu Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kemarin.

    James Sumendap

    Ferry FX Tinggogoy

    Limbad

    RATAHAN Pilkada di lima kabupaten (Mitra, Kota Kotamobagu, Bolmut, Talaud dan Sitaro) akan menjadi pertaruhan gengsi antara PDIP dan Partai Golkar. Bukan apa-apa. Hasil dari lima Pilkada ini akan sangat menentukan capaian dua partai besar itu di Pemilu Legislatif 2014 serta Pilgub 2015.

    Pemilu legislatif memang sangat vital buat Partai Golkar dan PDIP, karena kemungkinan gubernur akan dipilih oleh anggota dewan, bukan lagi l ewa t p roses pemi l ihan langsung. Atas dasar itu, power di daerah-daerah akan sangat menentukan raihan suara dan kursi DPR Sulut.

    Un tuk memenangkan

    Pilkada, PDIP dan Partai Golkar berusaha menyodorkan pasangan terbaik. Di Mitra Partai Golkar hampir dipastikan a k a n m e n g u s u n g T e l l y Tjanggulung.

    Sementara PDI-P yang tinggal menunggu kepastian resminya dari DPP PDI-P, kabarnya segera mematenkan James Sumendap (JS) sebagai

    calon bupati. Sedangkan Partai Demokrat serta PAN disebut-sebut kans memajukan dr Maxi Rondonuwu.

    Jika melihat perkembangan di Mitra T2 dan JS merupakan calon yang mempunyai posisi yang paling kuat untuk saling sikut pada Pilkada Mitra.

    PDIP Vs Golkar Ketat

    Buru Kemenangan

    di Lima Pilkada

    BOGOR - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD termasuk s a l a h s a t u t o k o h y a n g menyambangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Menurut Mahfud, kedatangannya adalah wajar, karena Anas adalah kolega dan juniornya di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa

    Islam (KAHMI). Ia datang untuk menunjukkan empati dan simpati terhadap Anas yang sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di proyek Hambalang.

    Meski berempati, Mahfud menegaskan siapapun yang

    Mahfud Minta Sikat Semua Koruptor

    Baca Mahfud...Hal: 11

    Baca PDIP...Hal: 11

  • 01 Etalase Revisi02 EKBIS03 EKBIS04-pembacamenulisFC05 KOMBIS06 Teropong07-marturia08-politika aja09-kriminalFC10- Publika11 Etalase sambungan12 Mahkota13 KAPOL14 SAMBUNGAN15 Bitung16 Sitaro17-sangihe18 Talaud19-mitra REVISI20-Minsel ok21-tomohon22 IKLAN23- Minut24- Bolmut25-bolmong26 IKLAN27-kotamobagu28-Minahasa29 SPORTIV30-allsport31 TOURISM32- Healthy33-forher34-inspirasi35 Otomotive - 27 Feb 13 Rev36-homesweethome37 Iklan 27 Feb 1338- MHS39 - Jitu 27 Februari 13 rev40- Gadget41-storia42 Hiburan43-myschoolok44-x