Manado Post Rabu 22 Agustus

download Manado Post Rabu 22 Agustus

of 35

  • date post

    24-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    231
  • download

    12

Embed Size (px)

description

PDIP Resmi JWS-IvanSa

Transcript of Manado Post Rabu 22 Agustus

  • AWAN hitam menyelimuti rumah itu setelah Andre tewas akibat kecelakaan sepeda motor Ducatinya di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (21/8). Ia menabrak mobil Toyota Innova bernomor polisi B 1348 PKP yang melaju dari Utara ke Selatan di jalur lambat

    Kejadian naas itu terjadi sekira pukul 09.40 WIB. Innova yang dikendarai Mahendra Tarigan berencana belok ke arah Gedung Sentral Plaza. Mahendra saat itu melaju dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan

    MENGAPA sa-ham Facebook hancur Bukankah yang mereka lakukan sudah masuk k r i t e r i a ma rke t i ng with human spirit tanya seorang peserta dalam seminar saya di Colombo. Saya tereus mengikuti jurus-jurus IPO Facebook di Nas-daq. Maka itu saya langsung tahu jawabnya.

    Pada hari pertama, harga sahamnya melonjak dahsyat dari USD 38 sampai ke USD 45. Tapi hanya sebentar

    JWS-IvanSa maju di Pilbup M i n a h a s a . Memang saat ini belum ada SK resminya yang dikirim dari DPP ke DPD maupun DPC, ujar W o n g k a r . D i t a n y a

    kapan kira-kira SK tersebut akan dikantongi DPD dan DPC, Wongkar mengungkap-kan kemungkinan diberikan sebelum Rakercabsus (Rapar Kerja Cabang Khusus) yang akan dipusatkan di Tounsaru Tondano, Jumat (24/8) lusa. Pasti sebelum tanggal pelak-sanaan Rakercabsus SK sudah diterima, ujar Wongkar.

    Ibadah memutari Kakbah tujuh kali (tawaf) dengan

    kendaraan listrik sudah jadi kenyataan. Tidak lagi harus berjalan kaki, digendong, atau ditandu. Inilah oleh-

    oleh perjalanan umrah akhir Ramadan saya tahun ini

    bersama istri, anak, menantu, dan cucu.

    HARI itu, 14 Agustus 2012, saya berada di lantai empat Masjid Al Haram. Pada pukul delapan pagi matahari musim

    R A B U , 2 2 A G U S T U S 2 0 1 2

    Alamat: Manado Post CenterManado Town Square Blok B 14/15

    Telp. 0431 855558, 855559, Fax: 0431 860398homepage: www.manadopost.co.id

    e-mail: editor@mdopost.com

    Wartawan dan seluruh karyawan event organizer,iklan, dan pemasaran Manado Post dilarang menerima

    uang atau pemberian dalam bentuk apapun darisumber berita dan relasi.

    Seluruh urusan pembayaran ke Manado Postdalam bentuk advetorial, society, iklan,

    dan koran harus melalui kontrakdan atau kwitansi resmi.

    Bila sumber atau relasi mensinyalir adanya transaksiilegal sangat dianjurkan menyampaikan sms

    pengaduan ke 085343951819

    NOMOR: 7774 RP.4.000,-

    Baca Banyak... Hal 11

    MARKETING SERIES

    IOF MINUT

    Makkah-Aqsa-Baghdad (1)

    Suasana duka menyelimuti rumah keluarga Mamuaya-Najoan di Taman Patra III nomor 9B, Kuningan, Jakarta Selatan. Itulah kediaman Andre

    Johannes Mamuaya, pria berdarah Tomohon yang adalah Direktur Corporate Affair PT Adaro Energy Tbk di Jakarta.

    Editor: Budi SiswantoLaporan Fabian Ilat

    Baca Touring.... Hal 11

    Touring ke Gorontalo

    SILATURAHMI: Fransisca M Tuwaidan didam-pingi Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengu-capkan selamat Idul Fitri pada Gubernur Gorontalo Rusly Habibie. (foto/ist)

    Editor: Idham MalewaPeliput: Irvan Sembeng

    SEMANGAT nasionalisme diwujudkan pencinta kendaraan mobil besar yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federatian (IOF)

    TUTUYAN Aksi tak pan-tas yang dilakukan sejumlah oknum kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar menjadi buah bibir di Boltim dan Bolmong raya. Isu berhembus, ada tokoh politik yang mendalangi insiden penyerangan Sehan Landjar dan rombongan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-67, Jumat (17/8). Bocoran

    Enam Tersangka Penyerang Bupati

    DiamankanEditor: Idham MalewaPeliput: Chanly Mumu/ Firman Tobeleu

    PDIP Resmi JWS-

    IvanSa

    MINAHASA- Inilah calon persembahan PDI Perjuangan buat Minahasa tanah tercinta: Jantje W Sajow (JWS) dan Ivan Sarundajang (IvanSa). JWS dan IvanSa telah dipanggil ke Jakarta untuk mengambil SK di DPP. Keduanya berangkat besok (hari ini, red), kata Steven Kandouw, pimpinan DPD PDIP Sulut.

    Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar membenarkan hasil rapat telah menetapkan duet

    Lusa Mendaftar Pertama di KPUD

    Guyuran dollar membuat banyak warga Kawanua bermimpi mengadu

    nasib di Amerika. Sammy Wawo dan Meitty Manopo justru mendapat bonus tambahan. Selain nyaman bekerja, pasangan suami-istri yang tinggal di New Jersey ini diselimuti

    kebanggaan karena kedua anak mereka diterima menjadi tentara di negeri

    adidaya tersebut.

    Editor : Stenly Kowaas

    SEBAGAI pendatang di negeri

    Dua Kawanua Perkuat Angkatan Perang Amerika

    Tunggu Izin Gubernur

    BUPATI Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE kembali curhat kehidupan pribadinya. Tetty tidak memungkiri bahwa dirinya akan segera tarek meja panjang dalam waktu dekat ini. Hanya saja pemberkatan nikahnya bukan di Amurang atau di Manado, tetapi di Jakarta.

    Nikahnya di Jakarta, karena orang tua lagi di sana dan lagi sakit. Jadi, pemberkatannya

    Era Tawaf dengan Kendaraan Listrik

    Direktur PT Adaro Energy Tbk Andre Mamuaya Berpulang

    Banyak Menteri Datang, Dimakamkan di San Diego

    Mengapa Capital Market Menghukum

    Facebook?

    Baca Tunggu... Hal 11

    Baca Era... Hal 11

    Devid Air Force,

    Gilbert US Army

    Editor: Stenly KowaasPeliput: Melky Karwur

    AMURANG- Pelayan khusus (Pelsus) yang tertimpa masalah hukum, mendapat perhatian khusus dari peserta Sidang Majelis Sinode ke-76 Istimewa Adendum Tata Gereja GMIM Tahun 2007. Hanya saja masalah itu tidak dibahas dalam tata gereja. Kendati sejumlah Penatua mengaku, usulan tersebut sangat baik demi menjaga citra pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa.

    Mengingat banyak pelayan khusus di GMIM juga memegang jabatan-jabatan penting dalam pemerintahan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, sampai

    Usia Pensiun Pendeta 65 TahunDahlan Iskan

    BAHAS ATURAN: Para Pendeta dan Pelsus saat mengikuti Sidang Majelis Sinode ke-76 Istimewa Adendum Tata Gereja GMIM Tahun 2007.

    Editor: Budi SiswantoPeliput: Benyamin Allo

    langsung dari orang kepercayaan Bupati Boltim, ada dua orang yang diduga memanasi warga Tutuyan. Kuat diduga, salah satu adalah pimpinan Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, Saat Bupati lagi di Kotabunan, ada pertemuan dengan sejumlah warga di Tutuyan dan mereka didukung salah satu pimpinan dewan yang juga orang Tutu-yan, bisik sumber yang ikut dengan rombongan bupati.

    Baca Enam... Hal 11

    Baca PDIP... Hal 11

    Baca Era... Hal 11

    MEMBANGGAKAN: Devid (kiri) dan Gilbert mengapit ayah (Sammy), ibu (Meitty) dan adik mereka, Matthew.

    Baca Devid... Hal 11

    Baca Usia... Hal 11

    NAAS: Sepeda motor Ducati Andre ringsek setelah menabrak Innova. Tampak Andre yang saat ini menjabat direktur di PT Adaro Energy Tbk.

  • 11MAX MANGIMBULUDE

    R A B U , 2 2 A G U S T U S 2 0 1 2

    SAMBUNGAN HAL 1MENGAPA............

    SAMBUNGAN HAL 1TUNGGU............

    SAMBUNGAN HAL 1TOURING............

    SAMBUNGAN HAL 1DEVID............

    SAMBUNGAN HAL 1PDIP............

    SAMBUNGAN HAL 1ERA............

    SAMBUNGAN HAL 1ENAM............

    SAMBUNGAN HAL 1USIA............

    Rencananya, Rakercabsus akan dipimpin Maruar Sirait dari DPP PDIP. Maruar akan mengumumkan pasangan JWS-IvanSa di hadapan peserta Rakercabsus. Setelah itu, dilakukan ibadah pengutusan. Usai ibadah langsung menuju KPUD Minahasa untuk mendaftar. PDIP menjadi pendaftar pertama, kata sumber.

    Jantje W Sajow sendiri ketika dikonfirmasi koran ini hanya berujar singkat: Segala kemuliaan bagi nama Tuhan.

    Informasi dihimpun, masyarakat menganggap ketokohan Gubernur SH Sarundajang dan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey diuji di pemilihan bupati (Pilbup) Minahasa. Sebab calon bupati dan wakil bupati usungan PDI Perjuangan, JWS dan IvanSa, sulit dilepas dari bayang-bayang SHS dan OD.

    IvanSa adalah putra tertua SHS, sedangkan OD dikenal bidan andalnya PDIP dalam melahirkan pemimpin, seperti dilakukannya di Bolsel, Bolmong, dan Sangihe.

    Kali ini, pertandingan benar-benar seru! SHS dan OD akan bentrok melawan Bupati Minahasa/Ketua DPD Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dan Wali Kota Manado/Ketua DPD Partai Demokrat Sulut GS Vicky Lumentut. SVR dan GSV sendiri sulit dilepas dari duet usungan

    Golkar-Demokrat, Careig N Runtu (CNR) dan Denny Tombeng (DT).

    OD dan SVR sudah tiga kali berhadapan di Pilkada. Semua dimenangkan OD. Hanya saja, ini Minahasa. SVR adalah incumbent dan meski menjabat Ketua Golkar Sulut, lebih terasa memimpin Golkar Minahasa. Sedangkan SHS dan GSV, masih hangat di ingatan saat duel di pemilihan ketua Demokrat Sulut. Tak pelak, pertemuan ini dianggap big match.

    Pilbup Minahasa dinilai paling bergengsi dan punya nilai plus. Karena menjadi Bupati Minahasa, seperti menjadi pemimpinnya pemimpin di Minahasa, Minut, Minsel, Tomohon, Bitung, dan Manado alias Minahasa Raya. Bupati Minahasa induk itu adalah pemimpin adat. Inilah lebihnya Minahasa, tukas Freddy Roeroe, wartawan senior Sulut.

    GOLKAR-DEMOKRAT DAN PARGAB

    Sementara, Sekretaris Fraksi Golkar Dekab Minahasa Oklen Waleleng menilai duet JWS-IvanSa merupakan lawan tangguh yang tidak bisa dilihat sebelah mata. Pilbup Minahasa akan menjadi pertarungan adu strategi elit-elit politik. Sebagai kader Golkar saya tetap optimis Golkar akan mempertahankan tradisi memenangkan Pilbup Minahasa. Apalagi berkoalisi dengan partai besar seperti Demokrat yang juga memiliki pengurus sampai di tingkat desa,ujar Waleleng.

    Ketua DPC Partai Demokrat Denny J Tombeng mengungkapkan, duet JWS-IvaSa mempunyai basis massa jelas. Saya pribadi optimis koalisi kuning-biru akan memenangkan pertarungan di Minahasa, ujarnya seraya berharap semua calon bisa memberikan pendidikan berdemokrasi yang baik kepada masyarakat.

    Jangan ada kempanye hitam, pembusukan dan saling hujat. Bi