Manado Post Rabu 16 Me

download Manado Post Rabu 16 Me

of 37

  • date post

    06-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    281
  • download

    14

Embed Size (px)

description

Rusia Akui Sukhoi Punya Parasut

Transcript of Manado Post Rabu 16 Me

  • Editor: Idam Malewa

    JAKARTA Pencarian sisa-sisa korban insiden maut pesawat buatan Rusia, Sukhoi Superjet 100, Selasa (15/5) ditemukan perkembangan menarik. Misteri ada parasut di pesawat Sukhoi Superjet 100 akhirnya terkuak.

    Benda yang ditemukan di antara puing pesawat dan tubuh salah satu korban pesawat yang menubruk tebing Gunung Salak Rabu (9/5), dibenarkan kalau itu adalah parasut. Anggota tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Rusia, Sergey Korostiev membenarkan adanya parasut itu. Dia menjelaskan, parasut merupakan bagian dari survival kit yang ditaruh bersama perlengkapan

    MANADOPemilihan Rektor Unsrat diprediksikan akan muncul muka baru dalam penjaringan bakal calon nanti. Dikarenakan, dalam pengumuman pendaftaran, panitia memberikan peluang kepada para dosen yang ingin

    mendaftar. Jadi pendaf-tarannya bukan hanya terbatas delapan kandidat yang ikut lalu. Tetapi terbuka juga bagi dosen lain yang layak dengan kriteria calon rektor. Karena minimal harus berpendidikan doktor dan memegang jabatan dua tahun entah itu pembantu dekan maupun dekan, terang Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsrat periode 2012-2016 Prof Dr Jeany Mandang-Polii MS.

    Karena itu kata Mandang,

    sampai dengan Selasa (15/5) kemarin, panitia telah menyurati delapan bakal calon rektor yang mendaftar lalu. Selanjutnya sudah mengirim ke fakultas-fakultas siapa tahu ada muka baru yang akan mendaftar. Kalau berkasnya lengkap dan sesuai ketentuan kami pun akan proses. Soalnya pendaftaran ini tak akan memakan waktu lama, tukas Mandang di

    Editor: Bahtin Razak

    JAKARTA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Angelina Sondakh, tersangka suap pembahasan anggaran di Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Untuk penahanan tersangka AS diperpanjang selama 40 hari, kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Kantor KPK, Selasa (15/5).

    Johan menjelaskan, perpanjangan masa penahanan ini karena pemeriksaan terhadap Angelina belum usai. Perpanjangan masa penahanan ini juga dalam rangka kepentingan penyidikan. Masa penahanan itu akan diperpanjang, karena masa penahanan pertama selama 20 hari akan berakhir 16 Mei, hari ini.

    Mengenai perpanjangan masa penahanan ini, pengacara Angie, teuku Nasrullah, menyatakan kliennya sudah menerima surat

    R A B U , 1 6 M E I 2 0 1 2

    KONAS IAIFI

    PDI PERJUANGAN

    Alamat: Manado Post CenterManado Town Square Blok B 14/15

    Telp. 0431 855558, 855559, Fax: 0431 860398homepage: www.manadopost.co.id

    e-mail: editor@mdopost.com

    Wartawan dan seluruh karyawan event organizer,iklan, dan pemasaran Manado Post dilarang menerima

    uang atau pemberian dalam bentuk apapun darisumber berita dan relasi.

    Seluruh urusan pembayaran ke Manado Postdalam bentuk advetorial, society, iklan,

    dan koran harus melalui kontrakdan atau kwitansi resmi.

    Bila sumber atau relasi mensinyalir adanya transaksiilegal sangat dianjurkan menyampaikan sms

    pengaduan ke 085343951819

    Baca Dokter...... hal 11

    Baca Rusia...... hal 11

    Baca Pilrek...... hal 11

    Baca Olly...... hal 11 Baca Punya..... hal 11

    Marina Bay Sands, Hotel Termahal di Dunia

    Punya Kolam Renang Tertinggi di Dunia

    Dokter Internasional Kumpul di Manado

    WARTAWAN Manado Post mencoba merasakan bagaimana menginap di hotel terbesar

    Marina Bay Sands Hotel kini menjadi daya tarik baru bagi Singapura. Semenjak

    dibuka pada 27 April 2010, hotel yang dibangun oleh Las Vegas Sands ini langsung diserbu wisatawan dari berbagai negara di dunia. Termasuk

    wisatawan Indonesia yang menjadi salah satu pengunjung terbanyak.

    Laporan: Tommy Waworundeng

    Rusia AkuiSukhoi PunyaParasut

    Diduga Black Box Ditemukan

    IVEN skala internasional kembali digelar di Manado. Kali ini Kongres Nasional (KONAS) Ikatan Ahli Ilmu Faal Indonesia (IAIFI) XV dan Pertemuan Ilmiah IAIFI XX. Kegiatan ini akan dimulai, Kamis (17/5) esok hingga 19 Mei nanti.

    Menurut pengarah kegiatan Prof Dr Vennetia R Danes MSc PhD, penguat pelaksanaan tersebut adalah SK Pengurus Pusat Ikatan Ahli Ilmu Faal Indonesia (PP IAIFI) Nomor 128/PP-IAIFI/III/2012 Tentang Penetapan Panitia Kongres Nasional IAIFI XV dan Pertemuan Ilmiah IAIFI KE XX dI Manado, yang menunjuk panitia

    MENAKJUBKAN: Marina Bay Sands di malam hari. Manado Post saat berenang di kolam renang tertinggi di dunia.

    Penahanan Angie Tambah 40 Hari

    Editor: Tommy WaworundengPeliput: Syahril

    Pilrek Unsrat Akan Muncul Muka BaruKans Rumokoy Masih Kuat

    Editor: Tommy Waworundeng

    Baca Penahanan..... hal 11

    Olly Dampingi Mega di Universitas Innsbruck

    AKRAB: Olly Dondokambey saat berfoto bersama dengan mahasiswa program doktor di University of Innsbruck, Stanley Pondaag.

    DALAM lawatannya ke Austria, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, turut memberi materi seminar tentang wanita global di University of Innsbruck, Selasa (15/5) kemarin.

    Megawati dalam materinya menekankan kesamaan gender dalam bingkai wanita Indonesia. Peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa serta warga setempat terlihat begitu antusias menyimak pemaparan sosok karismatik ini.

    Editor: Stenly Kowaas

    Vennetia R Danes

    Polri Duga Provokator dari Luar Ambon

    Editor: Stenly Kowaas

    AMBON Di Jakarta, pihak mabes Polri menduga kerusuhan Ambon kemarin pagi dipicu provokator dari luar Ambon. Ada indikasi pihak pihak yang mengadu domba warga, kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen saud Usman Nasution kemarin.

    Saud menjelaskan bentrokan yang terjadi di Ambon, Maluku, pada saat pawai obor berlangsung. Padahal hal itu lazim dilakukan tiap tahun. Setiap tanggal 15 Mei, masyarakat Ambon memperingati hari ulang tahun Pattimura yang dilaksanakan dengan membawa obor.

    Peserta pawai dilempari oleh masyarakat atau orang di sekitar lokasi pawai. Peserta

    Baca Polri...... hal 11

    SUMBER INFORMASI: M Taufik (kiri) penemu Black Box, di Gunung Salak, Jawa Barat, Selasa malam.

    RAKA DENNY/JAWAPOS

    Juni Yudhawanto/JPNN

    RUSUH: Aparat keamanan berusaha menghalau bentrokan dua massa di perbatasan Batumerah dan Mardika di Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Rijaly, akibat bentrokan ini puluhan orang luka berat dan ringan serta puluhan sepeda motor dan 4 rumah hangus terbakar, Selasa (15/5).

    NOMOR: 7677

    max mangimbulude

    RP.4.000,-

  • Marchel Hormati

    R A B U , 1 6 M E I 2 0 1 23

    MANADO Computer Fair tak henti-hentinya memberikankejutan pada para pengunjung. Kali ini kejutan yang diberikan,dengan menawarkan salah satu produk teranyar yakni Ebeamdengan harga Rp5.290.000. Produk Amerika ini berupa penawireless yang digunakan untuk presentasi. Ini dapat digunakanuntuk presentasi atau mengajar di kelas, sehingga tidak perlu lagispidol atau kapur, kata Peter Hendrik dari Lestari Komputerselaku distributor resmi Ebeam di Sulut.

    Penggunaan produk ini menurut Hendrik sangat mudah danpraktis. Dengan menempelkan ke dinding atau ke layar dandisambungkan ke laptop anda sudah bisa langsung menulis .Selain itu dalam menggunakan, pengguna dapat menentukanketebalan huruf maupun warna yang akan digunakan, dan mudahdi hapus karena menggunakan tinta digital, jelasnya.

    Penggunaan Ebeam Wireless pen ini juga menggunakanbantuan proyektor. Maka, tidak salah jika menggunakan proyektorSony yang telah teruji kualitas gambarnya. Sony menawarkanberbagai tipe proyektor seperti VPL EX100 dengan hargaRp4.370.000, VPL EX145 harga Rp8.100.000, VP LEX175 hargaRp10.400.000. Sedangkan untuk proyektor terbaru dan tercanggihdari Sony yakni tipe VPL-MX25 yang telah dilengkapi wirelessdengan harga Rp17.950.000. Promo yang diberikan selain harganett, di stand Sony Proyektor juga ada potongan harga untuk layarproyektor yang hanya Rp500.000. Semua proyektor mendapatkangaransi resmi 2 tahun service spare part dari Sony, dan lampuproyektor garansi tiap 500 jam atau 90 hari. (tr-07/syl)

    Seragam

    Editor: Cesylia SaroinsongPeliput: Arthur Karinda

    MANADO Berakhirnyapenyaluran minyak tanah (MT)subsidi di daerah yang masukkonversi minyak ke gas, harussegera diantisipasi pemerintah.Yang perlu dilakukan adalahmembuat harganya gas atauelpiji yang kini diwajibkanmenjadi lebih terjangkau. Daripantauan di pasar, saat ini hargaelpiji 3 Kg masih bervariasimulai Rp15 ribu hingga Rp20ribu. Harusnya harga sama rata,

    jangan ada perbedaan sepertiitu, ungkap Fietje Suawa, kar-yawan BUMN di Manado.

    Namun, Kepala Biro Per-ekonomian Setprov Sulut DrAdry Manengkey memberikansignal akan adanya penetapanHarga Eceren Tertinggi (HET)untuk elpiji. Untuk member-lakukan HET itu, pemerintahmasih harus menunggu agarpenarikan atau konversi sudah100 persen. Kami masih me-nunggu sampai selesainyapenarikan minyak tanah sub-sidi, ujarnya, kemarin.

    Edaran penetapan HET kataManengkey, akan dilaksanakanpada awal bulan Juni. Setelahselesai penarikan, rencananyaawal Juni edarannya sudah ada,katanya.

    Sementara itu, Plt BranchArea PT Pertamina Kristantomengakui, perlahan namunpasti, konversi akan diber-lakukan disemua daerah. Saatini sudah beberapa daerah tidaklagi disalurkan, contohnyaManado yang sudah sejaktanggal 7 Mei, katanya.

    Pertamina juga siap untukmenyalurkan elpiji sesuaikebutuhan, saat ini, stok diBitung, jumlahnya masihsekitaran 880 metrik ton. Tak

    hanya itu, sebagai antisipasi,Pertamina juga akan menambah

    Juni, Harga

    Pemerintah KeluarkanHET Bila MT Sudah Bersih

    Elpiji

    50 ribu tabung gas elpiji ukuran3 Kg. (***)

    Ebeam SolusiPresentasi

    Industri Medium-Besar Tumbuh 9,6%

    MANADO Sebagai pe-nyumbang pertumbuhan eko-nomi, sektor industri yang ada diSulut terus menunjukkan per-tumbuhan yang positif. Ber-dasarkan data Badan PusatStatistik (BPS) Sulut, tercatatpertumbuhan indus