Magang, Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri Dikirim oleh...

download Magang, Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri Dikirim oleh prasetyafisip

of 2

  • date post

    04-May-2019
  • Category

    Documents

  • view

    216
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of Magang, Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri Dikirim oleh...

Magang, Sarana Mahasiswa FISIP Upgrade Diri

Dikirim oleh prasetyafisip pada 17 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 464

Talk show Dear Career 2018

Kementerian Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) mengadakan talk show yang bertajuk "Dear Career 2018". Kegiatan yang diadakan tanggal 14 November 2018 di lantai 7 gedung A FISIP UB ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai dunia magang dan pasca magang, sekaligus mempererat hubungan antara alumni dan mahasiswa FISIP UB.

Dear Career 2018 menghadirkan 3 pemateri yaitu, Nacato Yeshida Sapahuma (Repoter di PT. Lativi Mediakarya (tvOne), Wimmy Halim S.IP., M.Sos (Dosen Politik FISIP UB), dan Iwan Ismi Febriyanto (Research Associate at The Yudhoyono Institute). Kegiatan dimulai dengan sambutan Yuis Irma Habibah selaku Ketua Pelaksana Dear Career 2018, Sambutan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UB, pembawaan materi dan yang terakhir adalah penutup.

"Dear Career 2018 merupakan sebuah talk show mengenai seputar dunia magang serta kehidupan pasca kampus, yang dibentuk oleh Kementerian Luar Negri BEM FISIP UB dengan tujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa FISIP UB mengenai dunia magang dan pasca magang sekaligus mempererat hubungan antara alumni dan mahasiswa FISIP UB," ungkap Unti.

Naco, salah satu pemateri, menyampaikan bahwa khusus mahasiswa FISIP UB tidak perlu bingung dalam memilih tempat magang atau dunia kerja. "Khusus mahasiswa FISIP UB tidak perlu bingung dalam memilih tempat magang atau dunia kerja, baik di intansi ataupun perusahaan. Contohnya mahasiswa Public Relations (PR), bisa magang atau bekerja dimana saja. di perkantoran bisa, perusahaan bisa bahkan mahasiswa PR jua bisa magang di POLRES," ungkapnya.

"Magang itu adalah proses media untuk meng-upgrade diri mahasiswa agar bisa mengetahui dunia kerja itu seperti apa. Kalau bisa kita harus sesuaikan dengan passion yang kita gemari, karena jika tidak sesuai dengan passion kalian, maka bisa saja di tempat magang pun di dalam melaksanakan tugasnya kita tidak akan bersungguh-sungguh. Dan di dalam dunia magang kita juga harus mau belajar agar kita tahu kesalahan-kesalahan kita pada saat magang," tambah Wimmy.

"Dunia magang itu sama halnya seperti dunia kerja. Bahkan kadang di dunia magang ada beberapa orang yang merasa dirinya itu paling berwenang sehingga mereka kadang merasa sombong dan menganggap kita bukan siapa-siapa. Sehingga mental kita harus benar - benar kuat. Walaupun kalian pintar tapi mental kalian lembek, maka magang pun tidak ada artinya," tutup Iwan di akhir kegiatan. [03/Fariza/Humas FISIP/Humas UB]

https://prasetya.ub.ac.id/berita/Magang-Sarana-Mahasiswa-FISIP-Upgrade-Diri-22303-id.html

Artikel terkait

Laboratorium HI Perkenalkan Migrasi Sebagai Fenomena GlobalEldo dan Dimas, Presiden dan Wakil Presiden BEM FISIP UB 2019Tohoku University Lakukan Kunjungan Inisiasi Kerjasama ke FILKOMTendik Award 2018 Bentuk Apresiasi FISIP pada KaryawanAlumni FISIP UB Harus Miliki Sifat Kritis

https://prasetya.ub.ac.id/berita/Laboratorium-HI-Perkenalkan-Migrasi-Sebagai-Fenomena-Global-22326-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Eldo-dan-Dimas-Presiden-dan-Wakil-Presiden-BEM-FISIP-UB-2019-22325-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Tohoku-University-Lakukan-Kunjungan-Inisiasi-Kerjasama-ke-FILKOM-22321-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Tendik-Award-2018-Bentuk-Apresiasi-FISIP-pada-Karyawan-22317-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Alumni-FISIP-UB-Harus-Miliki-Sifat-Kritis-22316-id.html