Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

24
YAYASAN SOSIAL ISLAM HASAN ANWAR ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) SEKOLAH MENENGAH ATAS SMA “YASIHA” GUBUG JL. KH. HASAN ANWAR NO. 9 (0292) 533566 GUBUG – GROBOGAN 58164 E – Mail : [email protected] Website : OSIS SMA YASIHA GUBUG LEMBAR PENGESAHAN LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN (LPJ) Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) OSIS massa bhakti 2014/2015 SMA Yasiha Gubug telah disahkan pada : Hari :……………………………………………………… Tanggal :……………………………………………………… Tempat :……………………………………………………… Gubug, …................. 2015 Ketua OSIS ......... Sekertaris ........ Mengetahui, Kepala Sekolah SMA YASIHA GUBUG Drs. H. Syafi’i Pembina OSIS SMA YASIHA GUBUG Joko Supriyanto, S.Pd Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 1

Transcript of Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Page 1: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

YAYASAN SOSIAL ISLAM HASAN ANWAR ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)

SEKOLAH MENENGAH ATAS SMA “YASIHA” GUBUG

JL. KH. HASAN ANWAR NO. 9 (0292) 533566 GUBUG – GROBOGAN

58164 E – Mail : [email protected] Website : OSIS SMA YASIHA GUBUG

LEMBAR PENGESAHAN LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN (LPJ)

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) OSIS massa bhakti 2014/2015 SMA Yasiha Gubug telah disahkan pada :Hari :………………………………………………………Tanggal :………………………………………………………Tempat :………………………………………………………

Gubug, …................. 2015

Ketua OSIS

….........

Sekertaris

…........Mengetahui,

Kepala Sekolah SMA YASIHA GUBUG

Drs. H. Syafi’i

Pembina OSIS SMA YASIHA GUBUG

Joko Supriyanto, S.Pd

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 1

Page 2: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

BAB 1 PENDAHULUAN

PENDAHULUAN Kami selaku pengurus OSIS SMA YASIHA GUBUG Massa Bhakti 2013/2014

telah menjalankan tugas sesuai dengan Program Kerja OSIS. Selama masa jabatan kami tentunya ada banyak kesalahan baik mengenai tugas maupun sikap. Karena itu kami mengajukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) OSIS sebagai bentuk pertanggung jawaaban kami terhadap tugas kami

STRUKTUR ORGANISASI SISWA INTAR SEKOLAH 1. Kepala Sekolah : Drs. H. Syafi’i 2. Pembina : 1. Joko Supriyanto S.Pd

2. Sarinah, S.Pd3. Ketua : …4. Wakil Ketua : …5. Sekertaris : 1. …

2. …6. Bendahara : 1. …

2. …7. Seksi-seksi :

Sie.Bidang Ketaqwaan dan ketuhanan1. …2. …3. …

Sie.Bidang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara1. …

Sie.Bidang Pendidikan dan Bela Negara 1. …2. …3. …

Sie.Bidang Kepribadian dan Budi Pekerti1. …2. …3. …

Sie.Bidang Organisasi,Pendidikan , Polotik, dan Kepemimpinan

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 2

Page 3: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

1. …2. …3. …

Sie.Bidang Keterampilan dan Kewiraswastaan1. ....2. ...

Sie.Bidang Persepsi, Apresiasi dan Seni1. ….2. ….

Sie.Bidang Kesegaran Jasmani dan Rohani1. …2. ….

Gubug, ...................2015Sekertaris

.........................

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allas SWT. Berkat limpahan karunia – Nya kami dapat menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban OSIS Sekolah menengah Atas

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 3

Page 4: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Yasiha Massa Bakti 2013/2014 ini. Harapan kami selaku pengurus OSIS semoga dalam laporan pertanggung jawaban ini dapat menyajikan apa yang telah kami rencanakan dan dilaksanakan setelah direalisasikan secara nyata tentang program-program kami serta mampu memberikan gambaran yang sesubyektif mungkin. Sehinga para pengurus OSIS baru bias menilai secara arif dan bijaksana tentang laporan peranggung jawaban OSIS ini.

Program kerja ini masih jauh dari kesempurnaan sehingga sumbangan pemikiran baik kritik maupun saran yang bersifat membangun sangat kami harapkan demi kesempurnaan dimassa mendatang.

Kami sampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, baik fisik maupun moral dalam penyusunan program kerja ini. Semonga program kerja ini dapat bermanfaat dalam mengembangkan dan peningkatan mutu kegiatan siswa di SMA Yasiha ini.

Gubug, ….................. 2015

Pengurus OSIS

YAYASAN SOSIAL ISLAM HASAN ANWAR ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)

SEKOLAH MENENGAH ATASSMA “YASIHA” GUBUG

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 4

Page 5: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

JL. KH. HASAN ANWAR NO. 9 (0292) 533566 GUBUG – GROBOGAN

58164 E – Mail : [email protected] Website : OSIS SMA YASIHA GUBUG

A.LATAR BELAKANGSebelum terbentuknya OSIS di sekolah – sekolah tingkat SMP dan SMA

terdapat Organisasi Siswa yang beraneka ragam bentuknya baik intern maupun ekstern. Organisasi di sekolah yang bersifat ekstern bisa mengarah kepada hal-hal yang bersifat politis sehingga timbulah situasi yang tidak menguntungkan sebagai tempat diselenggarakannya proses belajar mengajar.

Akibat dari situasi tersebut, timbulah loyalitas ganda. Di satu pihak harus melaksanakan peraturan yang dibuat oleh sekolah, di lain pihak harus tunduk kepada organisasi yang di kendalikan dari luar.

Itulah sebabnya pada tahun 1970 sampai dengan tahun 1972 beberapa pimpinan organisasi di Jakarta yang sadar akan maksud dan tujuan belajar di sekolah, ingin menghindari bahaya perpecahan diantara para siswa. Mereka sepakat merintis dan mendirikan Organisasi Siswa Intra Sekolah yang sah di sekolah masing-masing. Setelah mendapat pengarahan dari pimpinan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan hingga terlaksana sampai sekarang.

Pelaksanaan kegiatan OSIS harus berpedoman pada program kerja OSIS. Dalam pelaksanaannyatersebut juga diperlukan organisasi serta kerjasama yang mantap, untuk mewujudkan menjadi cita-cita dan tujuan serta sasaran OSIS sebagai wadah, motivator, dan preventif sekolah. Untuk mewujudkan koordinasi dan kerjasama yang mantap terutama bagi pihak yang terkait, maka diperlukan sutu hubungan yang baik. Mulai dari perencanaan pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta pertanggungjawaban serta pengembangan kegiatan.

Selanjutnya program kerja disusun berdasarkan aspirasi siswa secara demokratis. Dalam program kerja tersebut digambarkan, diuraikan, dan diinterprestasikan dalam segala bentuk kegiatan OSIS. Selain progra kerja digunakan sebagai pedoman OSIS, juga dpat digunakan sebagai tolak ukur dalam proses kegiatan mulai dari perencanaan sampai pertanggungjawaban dan dipergunakan sebagai pengambilan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan.

B.LA DASA DA HUKUM

Penyusunan program kerja OSIS SMA YASIHA GUBUG Masa Bhakti 2014/2015 memiliki landasan sebagai berikut : Landasan Idiil : Pancasila Landasan Konstitusional : UUD 1945 Landasan Operasional : - Ri Dharma Siswa

- AD/AR OSIS Dasar Hukum dalam penyusunan program kerja OSIS SMA YASIHA

GUBUG Masa Bhakti 2014/2015 adalah : AP MPR No. II/MPR/1993 AP MPR No. XX/MPR/2003 UU RI No. 2/1989 entang Sistem Pendidikan Nasional Peraturan Pemerintah RI Nomor 29/1990 entang Pendidikan Menengah Keputusan Mendikbud RI Nomor 0461/u/1984 entang Pembinaan Kesiswaan Keputusan Dirjen Dikdasmen Nomor 226/C/Kep/0/1992

GARIS BESAR PROGRAM KERJA OSISMASA BHAKTI 2014/2015

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 5

Page 6: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

PE YUSUNAN PROGRAM KERJA Program kerja yang dibuat harus mencerminkan aspirasi dan kebutuhan

anggota. Sehingga dalam penyusunan program kerja ini harus melibatkan unsur-unsur siswa yang terhimpun dalam MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) sekaligus yang berkecimpung dalam kegiatan sekolah seperti pengurus Sub Seksi dan sebagainya.

Program kerja OSIS SMA YASIHA GUBUG Masa Bhakti 2014/2015 disusun melalui tahap-tahap sebagai berikut : 1. Penampungan aspirasi dari siswa (terutama anggota, pengurus Sub Seksi) 2. Penyampaian hasil penampungan aspirasi siswa dan penyampaian aspirasi

dari perwakilan kelas 3. Pembentukan tim penyusun program kerja OSIS yang terdiri dari :

Pengurus Harian OSIS Pengurus MPK Inti Para Ketua Sub Seksi

4. Musyawarah pengurus tentang penyusunan program kerja OSIS 5. Rapat Kerja 6. Pengajuan dan pengesahan program kerja OSIS Adapun program kerja OSIS terdiri dari 5 bagian yaitu : 1. Program kerja Pengurus Harian OSIS 2. Sasaran Umum Program Kerja 8 (delapan) Seksi Bidang 3. Program Kerja 8 Seksi Bidang 4. Matrik Program Kerja OSIS 2014/2015 5. Program Kerja Sub Seksi (Ekstrakurikuler) PROGRAM KERJA PENGURUS HARIAN OSIS Sasaran Umum erwujudnya koordinasi yang matang antar seksi bidang, pelayanan yang optimal terhadap anggota dan pembagian tugas kesekretariatan yang merata. Jenis Kegiatan 1. Membentuk staf Kesekretariatan OSIS 2. Membuat jadwal piket Sekretariat OSIS 3. Pengajuan perbaikan sarana dan administrasi 4. Penertiban administrasi 5. Pengaktifan kegiatan dana usaha 6. Persiapan laporan pertanggungjawaban PROGRAM KERJA 8 (DELAPA )SEKSI BIDANG 1. SEKSI BIDANG I (Peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan YME) Sasaran Umum

Terbinanya kualitas dan kesadaran beriman dan bertaqwa terhadap uhan YME dengan melaksanakan ajaran sesuai dengan agama masing-masing yang diprioritaskan pada kegiatan ibadah secara berkelompok dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat beragama.

2. SEKSI BIDANG II (Peningkatan kehidupan berbangsa dan bernegara) Sasaran Umum

erbinanya rasa patriotisme, kebangsaan dan bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara yang diwujudkan dalam penghayatan nilai-nilai dalam upacara bendera.

3. SEKSI BIDANG III (Pendidikan pendahuluan bela negara) Sasaran Umum

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 6

Page 7: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Terkoordinasinya kegiatan kepramukaan dan ke-pecinta alam-an dalam menumbuhkan jiwa cinta tanah air, rela berkorban demi bangsa dan negara untuk membentuk kader penerus yang patriotis.

4. SEKSI BIDANG IV (Peningkatan kepribadian dan budi pekerti luhur) Sasaran Umum

Siswa memiliki kepribadian yang mantap, suka meringankan penderitaan orang lain, berkepedulian sosial yang tinggi, mandiri dan mampu menjawab tantangan hidup secara dewasa.

5. SEKSI BIDANG V (Pendidikan berorganisasi,politik dan kepemimpinan) Sasaran Umum

Tumbuhnya sikap siap memimpin dan mau dipimpin dalam mengembangkan pola kepemimpinan konsultatif yang mengarah pad partisipatif yang aktif dari pengurus, kerjasama yang baik, kompak dan terciptanya hubungan lintas bidang.

6. SEKSI BIDANG VI (Peningkatan keterampilan dan kewirausahaan) Sasaran Umum

Mendorong tumbuhnya sikap mental wiraswasta siswa sehingga timbul kreatifitas dan kemandirian dalam menghadapi hidup.

7. SEKSI BIDANG VII (Peningkatan kesegaran jasmani) Sasaran Umum

Terbinanya kreatifitas siswa dari pribadi yang sehat, bersih serta lingkungan sekolah yang tetap asri dan hijau segar.

8. SEKSI BIDANG VIII (Pengembangan persepsi,) Sasaran Umum

Berkembangnya kegiatan seni yang kreatif dan ekonomis untuk menumbuhkan sikap untuk mau menghargai hasil karya seni.

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 7

Page 8: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN 8 (DELAPAN) SEKSI BIDANG

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABANOSIS SMA YASIHA GUBUG

Masa Bhakti 2014/2015Seksi Bidang I( Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa)Ketua : M. Khasan KhaeruddinSekertaris : Rosyidatus SholihahAnggota : Muhamad Abdul LatifNo. Kegiatan Tujuan Realita

KegiatanPenanggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Shalat Dzuhur Berjamaah

Meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT

Terlaksana S.S. Rohis & OSIS Rutin Senin sampai Sabtu (Kecuali Jum’at)

Kurangnya kesadaran dari para siswa

Perlu diberikan sansi agar siswa lebih semangat

2. Infaq Jum’at Membubuhkan kesadaran beramal

Terlaksana S.S. Rohis Rutin Jum’at Kurangnya Kerjasama antar penggurus OSIS

Penggurus OSIS wajib ikut semua tanpa terkecuali

3. Penarikan Uang Kematian

Meningkatkan Rasa Persatuan Serta Saling Berbagi

Terlaksana Sie. Bid. I Mumentum Tidak kompak

Kurangnya partisipasi dari sie. Bidang I

4. Istigosah Meningkatkan ketaqwaan dan tali silaturahmi

Terlaksana Sie. Bid. I Hari – hari besar Islam

Kurangya partisipasi dari siswa

Petugas harap lebih kompak ntuk melaksanakan kegiatan

5. Kegiatan Bulan Ramadhan1. Zakat Fitrah2. Pesantren

Meningkatakan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT

Memper erat tali Terlaksana Sie. Bid I5 Juli – 18 Juli 2014

-

Diadakan acara yang lebih baik dari tahun sebelumnya

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 8

Edit secara manual keseluruhan sampai bawah

Page 9: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Kilat3. Buka Puasa

Bersama 4. Peringatan

Idul Fitri

silaturahmi Kesadaran akan

kemanusaian Kesadaran untuk berbagi Memper Erat tali

Silaturahmi Menjalankan ajaran

Agama Menperingati hari Besar

Islam6. Festival Seni

Islami 4 Menjalin tali islaturahmi Menanamkan rasa ingin

tahu Menciptakan generasi

penerus yang mandiri Meningkatkan

kerjasama dan ketaqwaan Terhadap Allah SWT

Tidak terlaksana

- - - -

7. Peringatan Idul Adha

Menumbuhkan Jiawa Rela Berkorban serta meningkatkan tali silaturahim SMA YASIHA Dengan Warga Sekitar

Terlaksana Sie. Bid I 5 Oktober 2014

Partisipasi dari penggurus OSIS kurang

Panitia harap tidak takut memotong kecil2

Hewan Qurban

8. Maulid Nabi Muhammad SAW

Mengamalkan Ajaran Agama Islam

Pengabdian pada Masyarakat Sekitar

Terlaksana Sie. Bid I 14 Januari 2014

Tidak adanya partisipasi dari siswa

Partisipasi antar petugas harap lebih baik

9. Peringatan Isra’ Mir’aj

Meningkatkan kesadaran menjalankan Sholat

Sie. Bid I 27 Mei 2014

10. Tahun Baru Hijriyah

Intropeksi amaliyah 5 November 2013

11. Haul Simbah K. H. Hasan

Mengenang jasa para pahlawan pendahulu,

Terlaksana Sie. Bid. I 9 September 2014

Siswa kurang

Tahun depan saat ingin

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 9

Page 10: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Anwar Meneladani sifat – sifat pahlawan

berminat untuk melakukan ziarah ke makam simbah KH. Hasan Anwar

melaksanakan mohon siswa tidak diberi tahu bahwa akan di adakan ziarah ke makan simbah Kh. Hasan Anwar

Gubug, 15 September 2014Sekertaris

Ressa

Ketua Seksi Bidang I

M. Khasan Khaeruddin

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 10

Page 11: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Seksi Bidang II(Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara)Ketua : Diana Latifah Syarif KurniawatiSekertaris : -Anggota : -No. Kegiatan Tujuan Realita

KegiatanPenanggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Pelaksanaan Paskibra

Menekuni dan mengembangkan bakat di bidang korsik

Rutin Senin dan Rabu

2. Upacara Bendera

Meningkatkan rasa cinta dan kepahlawanan dalam diri siswa

Upacara Bendera

Diana Latifa. S.K Setiap Kegiatan Tertentu

Kurang Partisipasi dari petugas

Tahun depan harap lebiah baik

3. Peringtan Sumpah Pemuda

Memegang dan menjujung tinggi Rasa persatuan agar menjadisemangat dalam membangung Nusa dan Bangsa

- -

28 Oktober 2014

- -

4. Upacara Hari Pahlawan

Meningkatkan rasa cinta terhadap sekolah

10 November 2014

5. Peringatan hari Kartini

Mengenang jasa pahlawan - - 21 April 2014 - -

6. Peringtan Hardiknas

Meningkatkan tekad pembahuruan dalam diri siswa

Upacara Sonia Ambaryani 2 Mei 2014 - Tahun depan harap lebih tertib

7. Upacara Kemerdekaan RI

Memegang dan menjujung tinggi Rasa persatuan agar menjadisemangat dalam membanguung Nusan dan Bangsa

17 Agustus 2014

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 11

Page 12: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

8. Bakti Sosial Meningkatkan kebersihan SMA YASIHA GUBUG

- - Hari Sejuta Pohon

- -

Gubug, 15 September 2014Sekertaris

Ressa

Ketua Seksi Bidang II

Dhiana Latifa Syarif K.

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 12

Page 13: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Seksi Bidang III(Kehidupan Berpendidikan Dan Belanegara)Ketua : Nanang SupriyantoSekertaris : Afifatul KhoiriyahAnggota : Safitri MutmainahNo. Kegiatan Tujuan Realita

KegiatanPenanggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Reboisasi Menelusuri dan mengembangkan cagar alam di Negara Indonesia

- -Hari Sejuta Pohon Nasional

- -

2. Prabihaka Sebagai wadah semua ekstra dalam rangka memperingati hari pramuka (Persami)

Tgl 27 – 28 November 2014

3. Pengajuan Pengadaan Wali Climbing

Untuk sarana & Mempersiapkan Mengikuti Lomba Diluar

Olimpide Drs. H. Syafi’i Menyesuaikan - -

Gubug, 15 September 2014Sekertaris

Ressa

Ketua Seksi Bidang III

Nanang Supriyanto

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 13

Page 14: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Seksi Bidang IV(Peningkatan Kepribadian Dan Budi Pekerti Luhur)Ketua : Rini SutarsihSekertaris : Ria Hikmatus SekartajiAnggota : Putri SulistiowatiNo. Kegiatan Tujuan Realita

KegatanPenaggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Pelaksanaan PMR

Menambah rasa solidaritas dan jiwa social Kemanusaiaan

Donor Darah Drs. H. Syafi’i Hari PMR Kurang antisipasi siswa

Lebih baik perlengkapanya

2. Perbaikan Administarsi UKS

Menambah dan memperbaiki Admisitrasi UKS sesuai dengan Standar Kesehatan

- -21 Maret 2014 - -

3. Peninjauan UKS Sehat

Meningkatkan pengetahuan dan kualitas UKS

-- 4 Agustus

2014- -

4. Pelaksanaan Bhakti Sosial

Menimbuhkan rasa gemar beramal dan memudahkan beban orang lain

- -Momentum

- -

5. Penyuluhan Narkoba Dan Sexs Bebas

Meningkatkan pengetahuan mengenai bahaya Narkoba dan Sexs Bebas

Penyuluhan Puskesmas Gubug

Ressa 17 Juli 2014 Siswa terlalu susah diatur

Dimantapkan sebelum pelaksanaan

Gubug, 15 September 2014Sekertaris

Ressa

Ketua Seksi Bidang IV

Rini Sutarsih

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 14

Page 15: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Seksi Bidang V(Pendidikan Organisasi, Politik Dan Kepemimpinan)Ketua : Dwi Putri UtamiSekertaris : Annisa ChairaniAnggota : Kifni NasiffulohNo. Kegiatan Tujuan Realita

KegiatanPenanggung Jawab

Waktu Hambata Saran

1. Rapat Umum dan Rapat Kerja I

Pengesahan Proker OSIS Rapat Ressa 15 September 2013

Kurang Antisipasi

Tahun Depan harpa diadakan pemberitahuan

2. Latihan Kepemimpinan

Meningkatkan JIWA Kepemimpinan

LDK Ressa 9 Februari 2014

3. Rapat Kerja II Evaluasi Kerja Selama Semester Pertama

Rapat Sonia Ambaryani 6 Januari 2014

Kualtas OSIS mengalami penurunan

Harap dijaga keharmonisan jangan sampai keteteran

4. MOS dan diklat SAR

Penyesuaian terhadap SMA YASIHA Mengenalkan Dunia Organisasi

Massa Orientasi Siswa (MOS)

Sonia Ambaryani 14 – 15 Juli 2014

5. Pemilu Dan Kaderasai

Pemilihan Ketua Umum OSIS Pemilihan Kader – kader Pemimpin

Sonia Ambaryani 4 Oktober 2014

Tidak ada kesadaran dar siswa

Tahun depan harap dipilih secara mandiri

6. MALAKA Melatih kemampuan berorganisasi kaderasi - -

6 – 7 November 2014

- -

7. Rapat Kerja III (LPJ)

Penyerahan/pergantian masa jabat OSIS periode berikutnya

Rapat Sonia Ambaryani 8 November 2014

Kurang Partisipasi

Lebih baik

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 15

Page 16: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Gubug, 15 September 2014Sekertaris

Ressa

Ketua Seksi Bidang V

Dwi Putri UtamiSeksi Bidang VI(Peningkatan Keterampilan Dan kewirausahaan)Ketua : Indah FitrianiSekertaris : Teguh Dwi SusiloAnggota : -

No. Kegiatan Tujuan Realita Kegiatan

Penaggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Pengadaan Kalender 203/2014

Memperlihatkan lingkungan dan kegiatan SMA YASIHA GUBUG baik warga dalam maupun luar

Pembuatan Kalender

Drs. H. Syafi’i Momentum - -

2. Bazar Memeriahkan Hari Kartini serta mengembangkan wirausaha

- - 21 April 2014

- -

3. Membuka stand niaga saat even

Menambah dana untuk kegiatan dan melatih jiwa wirausaha

- - 21 April 2014

- -

4. Menjalin kerjasama tetap dengan provider

Menambah dana usaha - - Menyesuaikan

- -

5. Pameran hasil karya siswa

Menunjukan hasil karya siswa SMA YASIHA GUBUG

- - Momentum - -

Gubug, 15 September 2014Sekertaris Ketua Seksi Bidang VI

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 16

Page 17: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Ressa Indah Fitriyani

Seksi Bidang VII( Peningkatan Kesegaran Jasmani)Ketua : Ayu Putri Selfia ASekertaris : OctavianaAnggota : Rizal Chafidin

No. Kegiatan Tujuan Realita Kegiatan

Penanggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Class Meeting Meningkatkan kekreatifan siswa

Lomba Syahrul Romdhoni Setelah semester selesai

Tidak ada partisipasi dr guru

Mohon lebih dipertegas pemberitauanya

2. Jalan Santai Membubuhkan kesadaranhidup sehat

Terlaksana Rizal Chafidin 9 September 2014

3. Pelaksanaan Festifal Seni Islami 4

Meningkatkan ketaqwaan dan tali silaturahmi

- - 28 - 30 Mei 2014

- -

4. Pengadaan Latihan Lomba Di luar

Memperlihatkan akan kehebatan SMA YASIHA

Menunjukan bakat siswa SMA YASIHA GUBUG

Melatih agar tak mudah putus asa dan Grogi

Terlaksana Drs. H. Syafi’i Menyesuaikan

Kurangnya pasokan atlit disekolah

Diperbanyak anggota atletnya

5. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Membangkitkan rasa ingin tahu - -

Menyesuaikan - -

Gubug, 15 September 2014Sekertaris Ketua Seksi Bidang VII

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 17

Page 18: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Ressa Ayu Putri Selfia A.

Seksi Bidang VIII( Pengembangan Peresepsi, Apresiasi, Dan Kreasi Seni)Ketua : Dona ApriliaSekertaris : Indah FatmawatiAnggota : Syahrul Romdhoni

No. Kegiatan Tujuan Realita Kegiatan

Penanggung Jawab

Waktu Hambatan Saran

1. Mengelola mading

Meningkatkan pengetahuan akan informasi yang baru

Info trending topic terbaru

Dona Aprilia Rutin Setiap Rabu dan Sabtu

Kurang partisipasi penggurus

Tahun depan lebih digiatkan

2. Pengadaan Pensi MOS

Siswa lebih aktif dan mau tau akan hal yang baru

Mos Game in the Class

Ressa Setiap Penerimaan Siswa Baru

Kurang partisipasi

Lebihh bijak dalam melaksanakan tugas

3. Pelaksanaan Festifal Seni Islami 4

Meningkatkan ketaqwaan dan tali silaturahmi

- - 28 - 30 Mei 2014

- -

4. Pembuatan Almamater

Menunjukan Akan kerapian berseragam OSIS

Pembuatan Jeket Almamater

Sonia Ambaryani 20 January 2014

- Setiap 2 Tahun sekaliharap diadakan pembuatan almamater

Gubug, 15 September 2014Sekertaris Ketua Seksi Bidang VIII

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 18

Page 19: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

Ressa Dona Aprilia

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 19

Page 20: Laporan pertanggung jawaban osis 2014.2015

PENUTUP

Denagan ini kami sampaikan Laporan Pertanggung Jawaban OSIS SMA Yasiha Gubug Massa Bhakti 2013/2014. Dengan berahirnya Massa Bhakti, maka berahir pula hak dan kewajiban kami selaku pengurus dan menjadi kenaggan,jejak,langkah serta pengalaman suka dan duka serta menyisakan sejumlah cita-cita yang tidak terlaksana akan tetapi, walaupun demikian kami merasa yakin bahwa harapan tersebut akan dibuktikan pada massa mendatang.

Laporan pertanggung jawaban yang kami susun ini sebagaimana laporan pertanggung jawaban lainnya senantiasa berdimensi strategis yang memuat derap nada gerak organisasi melalui program kegiatan, pengambilan keputusan serta kebijakan strategis organisasi. Dimensi strategis ini memberikan makna sebagai gambaran hubungan keterkaitan antara kebijakan umum dan program kerja dalam sebuah susunan serta tatana dunia kesiswaan dan masyarakat dalam ruang lingkup sebagai ruang kerjanya.

Insya Allah kami tidak akan berdiam diri, kami akan berusaha berkiprah, berpartisipasi demi membantu peradaban dunia dan menyesuaikan diri dengan dinamika kehidupan. Sedangkan kekuatan, kelebihan yang ada dapat dijadikan acuan untuk pengembangan lebih lanju. Kami sadar sepenuhnya masih banyak kekurangan dan kelemahan yang terdapat selama kepengurusan kami. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama seluruh pengurus OSIS SMA Yasiha Gubug Massa Bhakti 2013/2014, mohon maaf atas segala kesalahan, kekurangan, serta ketidak mampuan dalam mengemban amanah ini. Semoga dimasa yang akan datang lebih baik. SMA Yasiha Jayalah selalu….!!!

Ketua OSIS

Sonia Ambaryani

Gubug, 15 September 2014Sekertaris

Ressa

Mengetahui,

Kesiswaan 1

Joko Supriyanto, S.Pd

Kesiswaan 2

Sarinah, S.Pd

Kepala Sekolah

Drs. H. Syafi’i

Laporan Pertanggung Jawaban OSIS massa Bhakti 2014/2015 20