Kisi kisi uts gasal 2014(1)

7
KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER GASAL 2014/2015 BAHASA INGGRIS SUB RAYON 05 PURWANTORO Satuan Pendidikan : SMP Tahun Pelajaran : 2014 / 2015 Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Waktu : 90 menit Kelas/Smt : VII / Gasal Jumlah Soal : 45 butir soal 40 Pilihan Ganda 5 Uraian No Kompetensi Dasar/ Indikator Kelas/ semest er Materi Indikator Soal Bent uk Tes No. Soal (1 ) (2) (3) (4) (5) (6) (7) 1 3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya. VII/ Gasal Ungkapan sapaan Merespon ungkapan sapaan PG 1,2, 3 6,19 2 3.1Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, Ungkapan pamitan Merespon ungkapan pamitan PG 4,5

Transcript of Kisi kisi uts gasal 2014(1)

Page 1: Kisi kisi uts gasal 2014(1)

KISI-KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER GASAL 2014/2015

BAHASA INGGRIS SUB RAYON 05 PURWANTORO

Satuan Pendidikan : SMP Tahun Pelajaran : 2014 / 2015Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Waktu : 90 menitKelas/Smt : VII / Gasal Jumlah Soal : 45 butir soal

40 Pilihan Ganda 5 Uraian

No Kompetensi Dasar/ Indikator Kelas/ semester

Materi Indikator Soal Bentuk Tes

No. Soal

(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7)

1 3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

VII/ Gasal

Ungkapan sapaan Merespon ungkapan sapaan PG 1,2,3

6,19

2 3.1Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Ungkapan pamitan Merespon ungkapan pamitan PG 4,5

3 3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Ungkapan terima kasih

Menentukan ungkapan terima kasih

Melengkapi dialog ucapan terimakasih

PG 7

20

4 3.2  Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri,

Teks tentang perkenalan diri

Menentukan gambaran umumMenentukan informasi rinci

PG 8

Page 2: Kisi kisi uts gasal 2014(1)

serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Menentukan rujukan kataMenentukan makna kata

9

10

11

5 3.1 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya

Ungkapan permintaan maaf

Menentukan ungkapan permintaan maaf PG 12

6 3.2  Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya

Teks Data diri Menentukan gambaran umumMenentukan informasi rinci tersuratMenentukan informasi rinci tersuratMenentukan makna kata

PG 14151617

7 3.3 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaandari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam bentuk hari, waktu dalam bentu angka,tanggal dan tahun.

Nama bulan

Nama hari

Menentukan nama bulan

Menentukan nama hari

PG 18,27,13

21,33,34

8 4.2 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan, dan merespon perkenalan diri, dengan sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

Jumbled word Diberikan kata-kata acak, siswa dapat menyusun menjadi kalimat yang baik

PG 22,23

9 3.2  Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Teks ’Identity Card’ Menentukan gambaran umunMenentukan informasi rinci tersuratMenentukan informasi rinci tersirat

PG 24

25

26

Page 3: Kisi kisi uts gasal 2014(1)

10 4.2 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan, dan merespon perkenalan diri, dengan sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

IntroductionJumbled sentences

Diberikan kalimat acak tentang perkenalan diri, siswa dapat menyusun menjadi paragraf yang baik.

PG 28

11 3.3 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaandari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam bentuk hari, waktu dalam bentu angka,tanggal dan tahun.

Teks tentang ’Weekly activities’

Menentukan informasi rinci tersurat Menentukan informasi rinci tersurat Menentukan informasi rinci tersurat Menentukan informasi rinci tersurat

PG 29303132

12 3.2  Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Teks tentang perkenalan diri

Diberi sebuah dialog, siswa dapatMenentukan informasi rinci tersuratMenentukan informasi tersirat

PG 35,36,37

13 4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

Teks rumpang dialog tentang sapaan

Melengkapi teks rumpang dengan kata—kata yang sesuai

PG 38,39,40

14 3.3 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaandari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam bentuk hari, waktu dalam bentuk angka,tanggal dan tahun.

Time Menentukan waktu dengan tepat PG 41

15  4.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan,

Time and activity Diberikan sebuah gambar, siswa dapat menentukan waktu dan kegiatan yang dilakukan pada gambar

PG 42

Page 4: Kisi kisi uts gasal 2014(1)

nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

16 3.3 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaandari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam bentuk hari, waktu dalam bentuk angka,tanggal dan tahun.

Tanggal, bulan danTahun

Merespon dialog dengan tanggal dan bulan yang tepatMenentukan ejaan tahun dengan tepat

PG 43,44,45

17 4.1 Menyusun teks lisan sederhana untuk mengucapkan dan merespon sapaan, pamitan, ucapan terimakasih, dan permintaan maaf, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks..

Greeting Disajikan sebuah dialog, siswa diminta melengkapi dialog rumpang greeting

Uraian 1

18 3.3 Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaandari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam bentuk hari, waktu dalam bentuk angka,tanggal dan tahun.

Time Disajikan gambar jam, siswa menentukan waktu pada gambar

Uraian 2

19 4.2 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk menyatakan, menanyakan, dan merespon perkenalan diri, dengan sangat pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.

Introduction Disajikan sebuah teks rumpang tentang perkenalan seseorang, siswa dapat melengkapi dengan kata –kata yang tepat

Uraian 3

20 2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai dalam melaksanakan komunikasi sosial

Number Diberikan penambahan, pengurangan, dan perkalian dalam bentuk angka-angka siswa dapat menentukan teks tulisnya

Uraian 4

21 4.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk Jumbled word Diberikan kata-kata acak, siswa dapat menyusun Uraian 5

Page 5: Kisi kisi uts gasal 2014(1)

menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

menjadi kalimat yang baik

Purwantoro, 4 September 2014Penyusun

Tri Wahyuni W, S.PdNIP. 19691022 200501 2 007