Kelompok 4 ASP Fix

download Kelompok 4 ASP Fix

of 20

  • date post

    27-Jan-2016
  • Category

    Documents

  • view

    225
  • download

    6

Embed Size (px)

description

makalah

Transcript of Kelompok 4 ASP Fix

  • ABSTRAKSI

  • PENDAHULUAN

    Sebuah pemerintahan dapat mendesentralisasikan kekuasaan dengancara yang berbeda. Berbagai jenis desentralisasi menimbulkan berbagaiorganisasi sektor publik dengan berbagai bentuk akuntabilitas, termasukpersyaratan pelaporan keuangan. Organisasi sektor publik New Zealandmerupakan berbagai struktur organisasi, dengan berbagai persyaratanakuntansi.

  • DESENTRALISASI DAN PELAPORAN KEUANGAN

  • KABINET NEW ZEALANDLembaga yang Sangat KuatMemiliki Kekuasaan Tak TerkendaliKediktatoran TerpilihBertanggungjawab Kepada Parlemen

  • Organisasi Sektor PublikEntitasPengeluaran ($ juta)BUMN143,876Pengeluaran Crown130,671Departemen Pemerintah dan Kantor DPRD416,188Pemerintah Lokal**862,828Sekolah2,6902,058Perguruan Tinggi391,400Lembaga Penelitian Puncak10354Perusahaan Kesehatan Crown (23) dan Otoritas Kesehatan Daerah (4)274,499

  • BUMN

    BUMN adalah perusahaan perdagangan milik pemerintah. Ini adalah bagian pertama dari sektor publik New Zealand yang harus di direformasi.Sebelum tahun 1984, pemerintah New Zealand selalu memiliki dan mengoperasikan berbagai layanan yang diperdagangkan (Duncan and Bollard, 1992).Sebelum tahun 1984, pemerintah New Zealand selalu memiliki dan mengoperasikan berbagai layanan yang diperdagangkan (Duncan and Bollard, 1992).

  • LanjutanPerusahaan milik negara pada tahun 1986 mewajibkan setiap perusahaan milik negara untuk menjalankan bisnis yang sukses.Pemerintah mendelegasikan pengambilan keputusan pada dewan direksiPemerintah mendelegasikan pengambilan keputusan pada dewan direksiOutput adalah barang dan jasa yang bersedia disediakan oleh departemen; hasil adalah efek dari aktivitas pemerintah pada komunitas. Sebagai contoh, output yang digunakan departemen konservasi untuk mengukur kinerja mereka termasuk angka dari operasi penyelamatan paus dan anjing laut serta rasio keberhasilan mereka. Jasa ini berkontribusi terhadap hasil, survival yang berlanjut dan perlindungan tanaman dan hewan langka (Departemen konservasi, 1990).

  • Pemerintah juga dibedakan kepentingannya, yaitu sebagai pihak pembeli dan sebagai pemilik Departemen. Pemerintah dalam perannya sebagai pemilik berfokus pada ke efisienan penggunaan aset dan pengembalian investasi (ROI)Perbedaan yang ketiga berhubungan dengan pertanggungjawaban, terutama fokus pada keputusan yang tepat dan desentralisasi. Departemen eksekutif utama bertanggungjawab hanya pada area yang dapat mereka kontrol (output bukan outcome). Ball (1996:4) definisi batasan pertanggungjawaban departemen adalah berdasarkan sejauh mana mereka memiliki kontrol Sebagai elemen kunci perbaikan sektor publik. Perbedaan ini menyediakan mekanisme dengan alokasi hak pengambilan keputusan dan pertanggungjawaban yang ditetapkan. CEO tidak bertanggungjawab dalam pengampilan keputusan yang berhubungan dengan outcome. CEO bertanggungjawab dibawah kesepakatan kinerja dalam pencapaian output yang telah dijelaskan oleh kabnet. Hal ini berarti bahwa kabinet dapat mempertahankan seluruh kontrol dari aktivitas departemen.

  • Tidak ada syarat yang tegas bagi menteri untuk melaporkan kinerjanya dan pemerintah sebagai sebuah kesatuan yang utuh melawan outcome yang stagnan. Ini merupakan kelalaian yang signifikan dan penting dari persyaratan pertanggungjawaban saat ini. (Tyler, 1989:147).Pallot (1991:218) : politik di seluruh dunia menunjukan tujuan yang dinyatakan atau kriteria kinerja yang diukur dalam jangka waktu tertentu. Hal ini tidak mengejutkan, bahkan secara luas dinyatakan seperti single digit inflation/inflasi satu digit atau 40.00 pekerjaan baru terbukti telah mempermalukan politik.Situasi ini juga konsisten dengan komentar Mulgan (1990) yang menyatakan bahwa politisi tidak lagi bertanggungjawab pada janjinya ketika pemilu sebagai perwujudan manifesto politik pemerintah saat ini mengklaim memerintah sebagaimana mestinya, tapi tidak memperhatikan janjinya ketika pemilu dan hanya tunduk kepada para petinggi.Sementara itu beberapa kritik mengarah pada ketidakkonsistenan pertanggungjawaban (Tyler, 1989) situasi ini sesuai dengan teori agency. Kabinet adalah yang utama yang paling berpengaruh, struktur manajemen dan pertanggungjawaban di desain agar setiap agen bertanggungjawab terhadap tugasnya. Ketika pengambilan keputusan mengenai output terdesentralisasi maka dibutuhkan suatu pertanggungjawaban.

  • PEMERINTAH DAERAHBushnell dan Scott (1998) berpendapat bahwa pemerintah daerah merupakan bentuk delegasi dari pemerintah-pemerintah pusat yang bersedia menerima keputusan daerah, dalam batas-batas tertentu.Bushnell dan Scott (1998) berpendapat bahwa pemerintah daerah merupakan bentuk delegasi dari pemerintah-pemerintah pusat yang bersedia menerima keputusan daerah, dalam batas-batas tertentu.Local Goverment Act 1974 mencakup banyak ketentuan mengenai kegiatan pemerintah daerah seperti penyediaan air, pengelolaan limbah dan jalan rayaKunci dari mekanisme akuntabilitas adalah persyaratan pemerintah daerah untuk menerbitkan rencana tahunan.

  • ENTITAS CROWNEntitas Crown adalah istilah yang digunakan untuk berbagai entitas sektor publik yang tidak dalam kategori yang dibahas di atas.Empat kategori gelar entitasSekolahLembaga Pendidikan TinggiLembaga PenelitianKesehatan

  • Sekolah

    Manajemen sekolah telah tertunda selama bertahun-tahun,karena memiliki kontrol terpusat berlebihan dibidang Keuangan dan kurikulum oleh departemen pendidikan, karena memiliki terlalu banyak lembaga pengiriman dengan sistem yang berbeda dari pemerintahan, dan memiliki keterlibatan yang tidak memadai pada orangtuanya dan masyarakat setempat dalam penyelenggaraan pendidikan (Martin, 1991).

    Lembaga Pendidikan Tinggi

    Lembaga pendidikan tinggi dituntut untuk menyiapkan laporan keuangan yang mencakup pernyataan kinerja pelayanan (UU Pendidikan 1989, bagian 203). Dengan demikian keputusan terdesentralisasi tentang hari ke hari manajemen dari perguruan tinggi yang diperlukan untuk dilaporkan pada individual, sedangkan keputusan terpusat tentang pendanaan pemerintah pusat tidak diperlukan.

  • Lembaga Penelitian

    Lembaga penelitian Gelar (CRIs) adalah perusahaan yang dibentuk untuk melakukan penelitian ilmiah. Yang dihasilkan dari reorganisasi kegiatan ilmu pemerintah yang diumumkan pemerintah tenaga kerja pada tahun 1989 dan dilanjutkan di bawah Nasional (Anderson 1992).

    Kesehatan

    Sektor publik telah berperan dominan pada pendanan perawatan kesehatan dan perlengkapan untuk pelayanan rumah sakit di New Zealand sejak tahun 1930.Tujuan perbaikan adalah untuk memisahkan dana perawatan kesehatan dan perlengkapan. Pemerintah menyediakan dana untuk wewenang pendanaan melalui persetujuan dana, dan wewenang dana untuk membeli layanan kesehatan untuk bagian dari entities mereka

  • DISKUSIFunding authorities dibutuhkan untuk menyediakan laporan keuangan yang diaudit, yang didalamnya termasuk statement of service performance.Memperbolehkan desentralisasi dan akuntabilitas, dan bervariasi tergantung pada keadaan.Organisasi termasuk Badan Usaha Milik Negara, Departemen Pemerintah, pemerintah daerah dan crown entities termasuk sekolah, institusi pendidikan tersier, institusi penelitian dan organisasi yang prihatin dengan sistem kesehatan

  • Lanjutan

    Departemen desentralisasi dimaksudkan untuk membuat chief executive departemental bertanggung jawab atas item-item dibawah kendalinya Pada institusi pendidikan tersier, ada divisi pertanggung jawaban mengenai administrasi dari universitas dan institusi lainnya, yang khusus dan harus didesentralisasikan, dan pendanaan secara keseluruhan, yang dapat disentralisasikan oleh pemerintah.

  • Lanjutan

    Kesehatan adalah area yang sangat bermasalah, di mana tingkat pengetahuan khusus menuntut desentralisasi, tetapi pentingnya politik atas pengeluaran masyarakat di suatu daerah menunjukkan sentralisasi. Akuntabilitas adan pengaturan organisasi khusus diperlukan untuk bidang kesehatan.Variasi dalam struktur organisasi, akuntabilitas dan pelaporan keuangan antara struktur organisasi yang berbeda karena variasi dalam kegiatan yang akan dicapai dan kepentingan mereka.

  • Pertama, struktur manajemen yang berbeda kemungkinan akan diperlukan untuk kegiatan pemerintah yang berbeda, yaitu, mereka akan didesentralisasi untuk berbagai tingkat.

    Penulis ini meramalkan beberapa cara di mana hasil kemungkinan nilai yang praktis.Kedua, ada beberapa permohonan dalam ide membuat Menteri kabinet bertanggung jawab atas keputusan mereka dalam cara yang sama seperti Departemen Pemerintah.Pertimbangan teori keagenan dan biaya transfer pengetahuan menunjukkan bahwa tujuan laporan kinerja pelayanan yang disiapkan oleh departemen-departemen atau badan pusat adalah sebagai bagian dari mekanisme sehingga memungkinkan bagi Menteri untuk desentralisasi keputusan.

  • Lanjutan

    Terakhir, beberapa kegiatan sektor publik menyebabkan masalah terus menerus. Kesehatan adalah contoh. Dibutuhkan pendidikan spesialis dan pengalaman, dan pengetahuan rinci tentang kondisi pasien, untuk membuat keputusan medis yang khusus seperti apakah transplantasi organ itu dibutuhkan. Pengetahuan ini tidak dapat ditransfer ke Menteri yang memungkinkan mereka untuk membuat keputusan informasi yang lengkap.

  • *