Kebocoran Bisnis (Jago Berbisnis - BisnisFranchiseTokoOnline.com)

of 27/27
KEBOCORAN BISNIS Follow Us @JagoBerbisnis
  • date post

    19-Nov-2015
  • Category

    Documents

  • view

    17
  • download

    2

Embed Size (px)

description

Apakah Anda sadar bahwa mungkin bisnis Anda mengalami kebocoran dan Anda menyelesaikannya dengan cara yang salah? Cek slide di atas untuk menemukan cara mencegah kebocoran bisnis dengan metode terbaik. Follow us: @JagoBerbisnis dan fb.com/JagoBerbisnis BisnisFranchiseTokoOnline.com

Transcript of Kebocoran Bisnis (Jago Berbisnis - BisnisFranchiseTokoOnline.com)

Kebocoran bisnis

Kebocoran bisnisFollow Us @JagoBerbisnis

Kalo ada atap bocor, air menggenang di lantai, apa yg kemungkinan akan Anda lakukan?

Biasanya, secara refleks, kita langsung pel lantai tsb, spy lantainya kembali kering. Betul?

Biasanya, secara refleks, kita langsung pel lantai tsb, spy lantainya kembali kering. Betul?

Nah, dlm bisnis juga sama. Pas ada #KebocoranBisnis, seringkali kita salah kaprah. Salah langkah. Bahkan makin parah.

Ketika omzet turun, gitu2 ajah, yg dfokuskan biasanya omzetnya. Bnr g? Jarang skali fokus pd aktivitas yg bs naikan omzet.

Ketika utang banyak, g bs bayar, yg Anda fokuskan biasanya masalahny. Bener g? Jarang skali fokus pd peluang u lunasinnya.

Ketika piutang diluar byk, tak tertagih, yg Anda salahkan org yg Anda utangin. Bnr g? Jarang skali cobangerti & bantu mrk

Ketika stok barang Anda numpuk, yg Anda lakukan ngeluh2. Nyalahin kompetitor. Jarang skali cba trs berjuang jualan. Bnr g?

Semua #KebocoranBisnis, bukan kesalahan orang lain. Semuanya disebabkan oleh Anda, sbg business owner. Jgn salahkan org lain.

Pas atap bocor, ada air, anda lap air tsb, lantai kembali kering. Hujan lagi, bocor lg. Ada air lagi. Gitu lagi.

Pas bisnis bocor, ada masalah, anda selesaikan teknis2nya. Lupa benerin 'atap' nya. Atap = Anda.

Lantas, gimana caranya spy ga terjadi #KebocoranBisnis? Pertama, cintai TEAM Anda. Kedua, kuasai cashflow.

Omzet, profit, dan prestasi bisnis, yg menggerakkan siapa sih? Klo jawabannya robot, y salah. Itu orang lho, team Anda...

Kalo Anda pngn hasil yg terbaik, cintai TEAM Anda. Perlakukan mrk layaknya manusia, bkn robot. Mrk pnya perasaan.

Pastikan team Anda take ownership pd bisnis Anda. Tak hanya itu, mrk pun hrs care terhadap Anda dan bisnis Anda.

Cintai mrk sbg Anda mencintai diri Anda sendiri. Cintai mrk dg tulus, bkn fulus (baca: duit).

Semakin kuat dan hebat team Anda, semakin kecil kemungkinan terjadi

Kedua, spy ga terjadi #KebocoranBisnis, Anda harus faham ilmu Cashflow. Karena cashflow ini penentu bagus tidaknya suatu bisnis.

Begini, kalo Cash bisnis Anda lebih besar dr Profit, Anda aman... Tak ada masalah dlm bisnis Anda. Profit < Cash = Aman.

Klo anda menemukan bahwa Cash bisnis Anda sm dg profitnya, ini masih aman. Walaupun anda hrs hati2. Profit = Cash = Hati2.

Btw, apa sih bedanya Profit sama Cash? Anda bisnis, untuk nyari profit atau nyari cash? *sila dijawab

Kalau sudah terjadi #KebocoranBisnis, dan Anda gak sadar ttg itu, siap2 aja bisnisnya almarhum dlm waktu dekat. Ini fakta.

Cara sederhana ngecek #KebocoranBisnis klo bisnis Anda profitable, tp pas giliran Anda butuh uangnya, uangnya ga ada

Kalo setiap Anda butuh uang hasil bisnis, tp g ada trs2an, ngapain Anda bisnis??? Kalo cm ngabisin duit tnp ngasilin duit.

Mau meningkatkan omset bisnis Anda dan membuat bisnis Anda lebih profitable? Follow kami di twitter @JagoBerbisnis atau follow Facebook kami fb.com/JagoBerbisnis

Toko buku bisnis terbaik: bisnisfranchisetokoonline.com

BEST SELLER

1 langkah menuju Billionaire bersama Toko Buku bisnisfranchisetokoonline.com