Jenis Jaringan Komputer berdasarkan Topologi

download Jenis Jaringan Komputer berdasarkan Topologi

of 14

  • date post

    14-Jul-2015
  • Category

    Documents

  • view

    141
  • download

    7

Embed Size (px)

Transcript of Jenis Jaringan Komputer berdasarkan Topologi

Jenis Jaringan Komputer berdasarkan Topologi

Jenis Jaringan Komputer berdasarkan TopologiAnggota Kelompok :Anisa Astriani(XIID/02)Aniza Nurrohmi(XIID/03)Bella Novita Sari(XIID/06)Dian Indiyaningrum(XIID/08)Nadya Nissa Safira(XIID/18)Rr.Ayu Ratih Sakuntala(XIID/22)Sekarsih Kiswasasi.S(XIID/24)Siska Kusuma Dewi(XIID/25)

Jenis Jaringan Komputer berdasarkan TopologiKita akan membahas tentang

TOPOLOGI MESH

Apakah Topologi Mesh itu ????

Topologi MeshPengertian :Topologi MeshSetiap Topologi dalam suatu jaringan pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apasih kelebihan dan kekurangan Topologi Mesh ini ??

Marilah kita bahas, cekidot .. !Topologi Mesh Topologi MeshUntuk membedakan antara Topologi Mesh dengan Topologi yang lain, maka Topologi Mesh ini memiliki ciri karakteristik..

Marilah kita bahas ciri karakteristik yang ada pada Topologi Mesh ini..Topologi MeshTopologi MeshTopologi Mesh ini memerlukan sebuah perangkat lunak yaitu Digital Cross Connect (DXC) dan DWMPJaringan DXC disebut jaringan self-healing jika dapat memulihkan demand terpengaruh secara otomatis saat terjadi kesalahan fasilitas serat optik, perangkat atau office.

Topologi MeshDXC memberikan kemampuan restorasi jaringan melalui peroutan alternatif demand. Restorasi prioritas melalui penyusunan kembali path dapat diimplementasikan hanya jika kapasitas spare tersedia dalam jaringan.

Topologi MeshSedangkan kemampuan DWDM dalam hal restorasi dan proteksi pada topologi mesh adalah sebagai berikut:a. Sistem DWDM memungkinkan pengimplementasian proteksi elektrik dengan sistem 1:N yang disandingkan dengan proteksi optik 1:1 untuk memberikan sistem proteksi yang lengkap.b. Sistem restorasi DWDM memiliki kemampuan untuk menyimpan bundle yang lebih banyak dari SDH, kecil kemungkinan terjadinya restorasi dan jika terjadi maka waktu restorasi yang dibutuhkan akan lebih singkat.

Topologi Mesh

Topologi MeshContoh Jaringan Mesh :Wireless Mesh Networksa) Fixed Mesh Networks Fixed mesh networks akan bekerja hanya dalam lokasi tertentu dan bukan merupakan jaringan mobile. Mereka dimaksudkan untuk digunakan dalam lingkungan yang terbatas. b) Peer to Peer Mobile Networks Dalam jaringan mobile peer to peer, masing-masing perangkat individu dihubungkan satu sama lain dengan menggunakan jaringan meshc)Node-To-Node NetworkJaringan Node-To-Node merupakan kombinasi dari jaringan fixed mesh dan jaringan mobile mesh

Topologi MeshContoh penerapan Jaringan Mesh : a)Pembangkit tenaga nuklir mungkin menggunakan topologi mesh ini. Topologi yang benar-benar dalam suatu sistem kendali (controlling) ini mempunyai koneksi sendiri ke semua host.b)ISP (Internet Service Provider) untuk memastikan kerusakan satu talian tidak akan mengganggu perjalanan sistem rangkaian

Thanks for your attention