Jarot Mulyo Semedi_Model SMS.ppt

download Jarot Mulyo Semedi_Model SMS.ppt

of 11

  • date post

    26-Nov-2015
  • Category

    Documents

  • view

    28
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of Jarot Mulyo Semedi_Model SMS.ppt

  • Agung Hermawanto1106051875

  • SMS (Surface Water Modeling System) adalah suatu alat yang digunakan untuk pemodelan hidrodinamik secara satu , dua , ataupun tiga dimensi . SMS juga termasuk model antarmuka generik , yakni dapat digunakan untuk mendukung model yang belum secara resmi dimasukkan ke dalam sistem .

  • Model numerik didalam SMS , dapat menghitung berbagai informasi yang berlaku untuk pemodelan air permukaan . Aplikasi utama dari model yakni perhitungan elevasi permukaan air dan kecepatan aliran untuk masalah aliran air dangkal , baik - steady state atau kondisi dinamis.

  • Aplikasi tambahan mencakup pemodelan migrasi kontaminan , intrusi salinitas, angkutan sedimen ( menjelajahi dan deposisi ) , dispersi energi gelombang , sifat gelombang ( arah , besaran dan amplitudo ) dan lain-lain .

  • SMS pada awalnya dikembangkan oleh Laboratorium Teknik Komputer Grafis di Universitas Brigham Young (kemudian berganti nama pada bulan September 1998 mejadi Environmental Modeling Research Laboratory atau EMRL ) di akhir 1980-an pada workstation Unix . Perkembangan SMS didanai oleh The United States Army Corps of Engineers dan masih dikenal sebagai Department of Defense Surface-water Modeling System or DoD SMS . Pada bulan April 2007 , tim pengembangan perangkat lunak utama di EMRL memasuki perusahaan swasta sebagai Aquaveo LLC , dan terus mengembangkan SMS dan produk perangkat lunak lain , seperti WMS ( Watershed Modeling System) dan GMS ( Groundwater Modeling System)

  • Algoritma yang kuat, dikembangkan untuk memungkinkan User menangani set data yang besar ( seperti data batimetri yang dikumpulkan oleh survei LIDAR ) dengan kecepatan dan ketepatanGambar ( TIFF , JPEG ) dapat di geo -referenced , bergabung , dan dipotong .Kondisi batas dan sifat material dari lapisan data dapat diperintahkan untuk model yang menggunakan operasi overlay GIS .Coordinate System Conversions - Convert data antara sistem geografis dan koordinat planar .Kontrol grid dan jenis dengan menetapkan properti untuk objek GIS sederhana .Dapat membuat titik-titik pengamatan / penampang untuk meninjau dan kalibrasi output model.

  • Modeling Sirkulasi pesisir / Gelombang

    ADCIRC - ADCIRC (sirkulasi Advanced Multi-dimensi Model Hidrodinamika) adalah model multidimensi generasi terbaru berbasis solusi dari formulasi persamaan gelombang umum dari persamaan yang mengatur pada grid terstruktur dan fleksibel.

  • CMS-Flow - Model sirkulasi hidrodinamika CMS-Flow, adalah bentuk model dua dimensi, terbatas pada perbedaan pendekatan numerik dari persamaan kedalaman terintegrasi kontinuitas dan momentum.

  • Modeling Sungai Hidrodinamika sungai dapat dimodelkan dengan SMS menggunakan salah satu dari beberapa model 2D, termasuk FESWMS, RMA2, dan TUFLOW. Model sungai akan memungkinkan user dalam memprediksi kedalaman air dan kecepatan di perairan kompleks termasuk teluk, muara, dan reachs sungai. Kondisi alam dan buatan manusia dapat disimulasikan secara rinci walaupun belum pernah terjadi sebelumnya dengan menggunakan alat pengolahan pra dan pasca SMS

  • http://www.ems-i.com/SMS/SMS_Overview/sms_overview.html (Diakses pada 25 November 2013)

    http://aquaveo.com/software/sms-surface-water-modeling-system-introduction (Diakses pada 25 November 2013)