Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

14
Oyster Perpetual OYSTER PERPETUAL 36

Transcript of Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Page 1: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Oyster Perpetual

OYSTER PERPETUAL 36

Page 2: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Oyster, 36 mm, Oystersteel

OYSTER PERPETUAL 36Sebagai pelopor, model Oyster Perpetual merupakan salah satujam tangan yang paling dikenal dalam koleksi jam tanganlegendaris. Mereka telah mempertahankan asosiasi estetikayang tak mungkin salah dengan Rolex Oyster yang pertama saatberkembang dengan keahlian pembuatan jam tangan Rolex.

Page 3: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Referensi116000

CANGKANG MODEL

CANGKANG MODEL

Oyster, 36 mm, Oystersteel

ARSITEKTUR OYSTER

Cangkang tengah monoblok, punggungcangkang dan kenop pemutar disekrup

DIAMETER

36 mm

BAHAN

Oystersteel

BINGKAI CINCIN

Berkubah

KENOP PEMUTAR

Sekrupkan, sistem kedap air ganda Twinlock

KRISTAL

Safir tahan-gores

KETAHANAN TERHADAP AIR

Kedap air hingga 100 meter / 330 kaki

MESIN JAM

MESIN JAM

Perpetual, mekanis, pemuntir otomatis

KALIBER

3130, Buatan Rolex

FUNGSI

Jarum jam, menit, dan detik di tengah. Detik-henti untuk pengaturan waktu yang presisi

OSILATOR

Per rambut Parachrom biru paramagnetik

PEMUNTIR

Pemuntir otomatis dua arah melalui rotorPerpetual

CADANGAN DAYA

Kira-kira 48 jam

PRESISI

-2/+2 detik/hari, setelah ditutup cangkang

TALI JAM

TALI JAM

Oyster, tiga-keping kaitan pipih

BAHAN TALI JAM

Oystersteel

PENGAIT

Oysterclasp

PELAT

PELAT

Anggur merah

SERTIFIKASI

SERTIFIKASI

Kronometer Superlatif (COSC + sertifikasiRolex setelah ditutup cangkang)

Page 4: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Gaya Oyster Perpetual

ABADI - SEPANJANG MASAEstetika model Oyster Perpetual memisahkannya sebagai simbol universaldan gaya klasik. Model-model ini memiliki bentuk dan fungsi yang abadi,yang secara kuat berakar dalam asal-usul perintisan Rolex.Kesederhanaan dari sesuatu yang asli.

4

Page 5: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Fungsi Oyster Perpetual

KEKEDAPAN AIR

Cangkang Oyster dijamin kedap air sampai kedalaman100 meter (330 kaki). Cangkang tengahnya dibuatsecara eksklusif dari bongkahan padat Oystersteelyang sangat tahan-karat.

Punggung cangkang beralur disekrupkan secarakedap udara dengan alat khusus sehingga hanyapembuat jam Rolex yang dapat mengakses mesin jam.Kenop pemutar dengan sistem kekedapan air gandaTwinlock yang dipatenkan, disekrupkan dengan erat kecangkang. Cangkang Oyster memberikanperlindungan optimal dari air, debu, tekanan, danguncangan untuk mesin jam Rolex yang berpresisitinggi.

5

Page 6: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Semangat Oyster Perpetual

HANS WILSDORFSejarah Rolex berkaitan erat dengan jiwa visioner Hans Wilsdorf,pendirinya. Pria muda yang memasuki dunia pembuatan jam Swiss diawal abad ke-20 pada saat jam tangan saku adalah pesanan saat itu.

Ia kemudian mulai membayangkan tentang jam yang dikenakan dipergelangan tangan. Kala itu, jam tangan memang belum terlalu akurat,namun Hans Wilsdorf meramalkan bahwa jam tangan bukan hanya akanmenjadi elegan, namun dapat diandalkan. Untuk meyakinkan publiktentang keandalan dari jam tangan yang inovatif dan tangguh, iamelengkapinya dengan mesin jam yang kecil dan berpresisi tinggi yangdiproduksi oleh sebuah perusahaan pembuat jam tangan di Bienne,Swiss.

6

Page 7: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Semangat Oyster Perpetual

SEPOTONG SEJARAHKoleksi Oyster dibangun di atas kesuksesan model Oyster yang asli yangdiciptakan dan dipatenkan oleh Rolex pada tahun 1926. Sebagai jamtangan kedap air pertama di dunia, Oyster berperan sebagai perintisdalam pengembangan jam tangan modern.

Selama bertahun-tahun, Oyster menjadi pemilik kebanggaan dari banyakinovasi lainnya – seperti pemuntir otomatis dengan alat rotor Perpetual –yang menentukan identitas model yang berbeda, reputasi Rolex yangditempa untuk keunggulan dan sering berlanjut untuk menetapkanstandar pembuatan jam.

7

Page 8: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Semangat Oyster Perpetual

MESIN JAM PEMUNTIROTOMATISPada tahun 1931, Rolex menemukan dan mematenkanmekanisme pemuntir otomatis dengan rotor bebas, yang disebutrotor Perpetual, berdasarkan prinsip yang selanjutnya akandiadopsi oleh semua industri pembuatan jam. Oyster lalumenjadi Oyster Perpetual, dan penunjukan ini juga terlihat sejaksaat itu di pelat jam dari semua model dalam koleksi ini –dengan pengecualian pelat jam yang memiliki dekorasi tertentudan bertatahkan berlian – untuk menunjukkan bahwa jam tangantersebut kedap air dan memiliki mesin jam dengan pemuntir-otomatis.

8

Page 9: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Fitur

BAJA TAHAN KARAT904L

Rolex menggunakan baja tahan karat 904L untukcangkang jam tangan bajanya. 904L biasanyadigunakan dalam industri teknologi tinggi,kedirgantaraan, dan kimia, di mana ketahananmaksimum terhadap korosi sangatlah penting. 904L,sebuah campuran super, sangat tahan dan sangatmudah untuk dipoles. Campuran ini mempertahankankeindahannya meski di lingkungan paling keras sekalipun. Baja 904L juga memberikan pelengkap yangsempurna untuk logam mulia yang digunakan olehRolex.

9

Page 10: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Fitur

MESIN JAMOYSTER PERPETUALMekanisme pemuntir otomatis terdiri dari bobot osilasiberbentuk-setengah-bulan, yang berputar bebas disumbu tengahnya, dalam satu arah, lalu yang lainnyamengikuti gerakan alami pergelangan tangan.Mekanisme ini memindahkan energi alami yang takterputus ke jam tangan tersebut.

Osilasi bobot tersebut menciptakan energi yangtersimpan di per utama. Saat ini, jam tangan Rolexmendapatkan kebebasan selama sekitar 50 jam.Sistem rotor Perpetual dari mesin jam Oyster dapatdikenali dengan dua roda yang berlawanan arah danberwarna merah yang memungkinkan pemuntiranterjadi pada mesin jam dalam apa pun arah putaranbobot osilasinya.

10

Page 11: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Fitur

TALI JAM OYSTERTali jam Oyster adalah perpaduan yang sempurna dari bentuk dan fungsi,estetika dan teknologi. Pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun1930-an, tali jam logam yang sangat kuat dan nyaman dengan tiga-keping kaitan pipih dan lebar tetap menjadi tali jam yang paling universaldalam koleksi Oyster.

11

Page 12: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Fitur

KRONOMETER SUPERLATIFSegel hijau yang menyertai setiap jam tangan Rolex adalah simbolstatusnya sebagai Kronometer Superlatif. Penunjukan eksklusif inimembuktikan bahwa mereka telah berhasil menjalani serangkaian kontrolakhir tertentu di laboratorium Rolex sesuai dengan kriteria sendiri, selainsertifikasi COSC resmi pada mesin jamnya. Pengujian unik presisikronometrik ini pada kinerja mesin jam, serta kekedapan air dari jamtangan, pemuntir otomatis dan cadangan daya, mendorong ke belakangbatas-batas kinerja dan membuat tolok ukur Rolex untuk keunggulandalam jam tangan mekanis. Segel hijau ditambah dengan garansi limatahun yang berlaku untuk semua model Rolex.

12

Page 13: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

Tempat membeli Rolex

PERITEL ROLEXRESMIHanya peritel Rolex resmi, yang dapat dibedakandengan plakat hijau resmi, yang berhak menjual danmelakukan perawatan jam Rolex. Dengan memerlukankeahlian, pengetahuan teknis dan peralatan khusus,mereka menjamin keaslian dari masing-masing dansetiap bagian dari Rolex Anda, tanpa perlumenyebutkan keandalannya dari waktu ke waktu,membantu Anda menentukan pilihan yang akanbertahan seumur hidup.

Cari peritel anda di rolex.com

13

Page 14: Jam Tangan Rolex Oyster Perpetual 36: Baja 904L - 116000

EKSPLORASI DAN TEMUKAN LEBIH BANYAK DI ROLEX.COMSemua hak kekayaan intelektual seperti merek dagang, nama dagang, desain, dan hak cipta dilindungi dan secara eksklusif dimiliki oleh Rolex. Tidak ada yang terkandungdalam Situs Web ini dapat direproduksi tanpa izin tertulis. Rolex berhak sewaktu-waktu untuk melakukan modifikasi pada model-modelnya yang ditampilkan di Situs Web.