hla 1438

1
* ,=i' G. GAN PARIWTSATA D D [y D D N RENCANAAN P_ariwisata memrpunyai sifat yang khae dan eakupannya sangat luas oleh karexra itu p-n6pqrbangannya mernerlukan p**o"*u*n d*rg*., studi yang rnendalaxr terhadap pariwisata dan segalaial yang terkait dengan pariwisata Euku ini dirnaksudkan $upaya dapat digunakan sebagai referensi oldr n*ahasiswa yan8 mempetralari pariwisata- selain itu pga dituitrkan unhrk mmerx*bantu para penrerhati pariwisata dan para pmilik otoritas ketika rnereka akan melaksanaken penelitian pariwisaia dan nilemrbuat ketdiakan temtang fngemhanganpariwisata daerah" Fartwlsata rnerupakan ha6ian dani hudaya rnaqqraka! yaitu berkitan dengan cara penggunaan waktu senggangfleris ure tirne yang dirniiiki sesesftIng" sehagai sehuah konsep, pariwisata telah mengalami pr€lses perkernhangan yang panjang dani pernaharnan yang sgmpit dan sederhana santpai pada pernahamanyangluasdan komplek. . Pererreanaan pariwisata adalah prores yang korrpleks dengan rnernpertintb#gkan berbagai aspek serta segmen aari pariwisata. Ferencanaan )rang tepat mengenai: fisik, hukum, pmmosi, keuaRgan, pasar ekqrromi, rndnajmrwr, sosial dan aspek lingkungan akan da"pat mernbantu mengembangkan pariwisata deng;n qara )ran& rnenguntungkan. Konsep perencanaan rnerniliki banyak makna sesuai dengan pandangan rnasing-rnasing ahli dan sarnpai sekarang pun belum terd*pat satu hatasan yang dapat diterima se@ra umum. q.,' i{ srya

description

yo

Transcript of hla 1438

Page 1: hla 1438

* ,=i'

G. GAN

PARIWTSATA

D

D [yD

D N

RENCANAAN

P_ariwisata memrpunyai sifat yang khae dan eakupannya sangat luasoleh karexra itu p-n6pqrbangannya mernerlukan p**o"*u*n d*rg*.,studi yang rnendalaxr terhadap pariwisata dan segalaialyang terkait dengan pariwisata

Euku ini dirnaksudkan $upaya dapat digunakan sebagai referensi oldrn*ahasiswa yan8 mempetralari pariwisata- selain itu pga dituitrkanunhrk mmerx*bantu para penrerhati pariwisata dan para pmilik otoritasketika rnereka akan melaksanaken penelitian pariwisaia dan nilemrbuatketdiakan temtang fngemhanganpariwisata daerah"

Fartwlsata rnerupakan ha6ian dani hudaya rnaqqraka! yaitu berkitandengan cara penggunaan waktu senggangfleris ure tirne yang dirniiikisesesftIng" sehagai sehuah konsep, pariwisata telah mengalami pr€lsesperkernhangan yang panjang dani pernaharnan yang sgmpit dan sederhanasantpai pada pernahamanyangluasdan komplek.

.Pererreanaan pariwisata adalah prores yang korrpleks denganrnernpertintb#gkan berbagai aspek serta segmen aari pariwisata.Ferencanaan )rang tepat mengenai: fisik, hukum, pmmosi, keuaRgan,pasar ekqrromi, rndnajmrwr, sosial dan aspek lingkungan akan da"patmernbantu mengembangkan pariwisata deng;n qara )ran&rnenguntungkan.Konsep perencanaan rnerniliki banyak makna sesuai dengan pandanganrnasing-rnasing ahli dan sarnpai sekarang pun belum terd*pat satu hatasanyang dapat diterima se@ra umum.

q.,'

i{

srya