Hardware dan Software Terkini (Tahun 2011)

2
Nama : Muhammad Fajar Said NIM : TK 101021 Jurusan : Teknik Komputer dan Informatika D3/Sem-2 Tugas : Teknologi Hardware dan Software terkini MOBIADO CTP002: KONSEP PONSEL ANDROID TRANSPARAN Mobiado, pembuat HP mewah dan Aston Martin, pembuat mobil mewah, bekerja sama untuk berusaha menciptakan ponsel. Prototipe pertama yang telah mereka tampilkan adalah ponsel berbasis Android dengan body yang hampir transparan. Konsep ponsel Mobiado yang disebut CTP002 pada dasarnya adalah satu kaca transparan besar sebagai layarnya, safir dengan dua titanium di tepi kiri dan kanan sebagai pegangannya. Layarnya adalah kaca dengan teknologi capacitive touchscreen berwarna. Walaupun hanya sebuah konsep dan dari sudut pandang teknis tampaknya hampir mustahil, tapi Mobiado CTP002 menarik untuk dilihat. HP ini dapat terhubung dengan mobil dan layar yang berada di dalamnya. Tampilan layar di mobil akan menampilkan peta dengan semua tempat lokal dan teman-teman dari Foursquare. Kamera terintegrasi ke dalam mobil dapat diatur untuk mengambil foto secara berkala dan posting di Facebook atau Twitter. Accelerometer CTP002 akan melacak tubuh pengendara mobil jika terjadi tabrakan, memberikan airbag mobil informasi yang lebih baik tentang bagaimana untuk bereaksi. Sumber: http://www.beritateknologi.com

description

Tugas mata kuliah Sistem Operasi-2 semasa semester-II di Politeknik TEDC Bandung.

Transcript of Hardware dan Software Terkini (Tahun 2011)

Page 1: Hardware dan Software Terkini (Tahun 2011)

Nama : Muhammad Fajar Said

NIM : TK 101021

Jurusan : Teknik Komputer dan Informatika D3/Sem-2

Tugas : Teknologi Hardware dan Software terkini

MOBIADO CTP002: KONSEP PONSEL ANDROID TRANSPARAN

Mobiado, pembuat HP mewah dan Aston Martin, pembuat mobil mewah,bekerja sama untuk berusaha menciptakan ponsel. Prototipe pertama yang telahmereka tampilkan adalah ponsel berbasis Android dengan body yang hampirtransparan. Konsep ponsel Mobiado yang disebut CTP002 pada dasarnya adalahsatu kaca transparan besar sebagai layarnya, safir dengan dua titanium di tepi kiridan kanan sebagai pegangannya. Layarnya adalah kaca dengan teknologicapacitive touchscreen berwarna. Walaupun hanya sebuah konsep dan dari sudutpandang teknis tampaknya hampir mustahil, tapi Mobiado CTP002 menarik untukdilihat.

HP ini dapat terhubung dengan mobil dan layar yang berada di dalamnya.Tampilan layar di mobil akan menampilkan peta dengan semua tempat lokal danteman-teman dari Foursquare. Kamera terintegrasi ke dalam mobil dapat diaturuntuk mengambil foto secara berkala dan posting di Facebook atau Twitter.Accelerometer CTP002 akan melacak tubuh pengendara mobil jika terjadi tabrakan,memberikan airbag mobil informasi yang lebih baik tentang bagaimana untukbereaksi.

Sumber: http://www.beritateknologi.com

Page 2: Hardware dan Software Terkini (Tahun 2011)

SPLASHTOP OS: SISTEM OPERASI TERBARU BISA BOOTING INSTANTDAN GRATIS

Sistem operasi instant-on bernama Splashtop merupakan sistem operasiyang memiliki kemampuan booting dan akses cepat ke dalamnya. Sistem operasi inikompatibel dengan sistem PC Windows dan akan memungkinkan pengguna untukboot secara cepat ke lingkungan Splashtop untuk melakukan tugas-tugas kecilharian, daripada lingkungan Windows yang memerlukan waktu booting lama.

Sebelumnya, OS ini hanya tersedia pre-loaded pada sejumlah notebook,tetapi sekarang tersedia versi beta untuk kalangan umum, sehingga lebih banyakpengguna dapat menikmatinya. Setelah meninggalkan versi beta tahun depan,Splashtop berharap bahwa OS ini akan kompatibel dengan sistem yang palingpopular di pasaran saat ini. OS ini ditulis dalam kode Linux.

Splashtop memberikan akses web instant, tanpa mengorbankan desktopWindows. Hanya hidupkan komputer dan dalam sekejap dapat langsung digunakan.Instalasi bebas resiko – hanya Installer berjalan pada Windows, dengan tidak adadampak pada pengaturan file, aplikasi atau data pribadi yang sudah ada.

Sumber: http://www.beritateknologi.com