Haluan kepri 30jun16

Click here to load reader

  • date post

    04-Aug-2016
  • Category

    Documents

  • view

    271
  • download

    10

Embed Size (px)

description

Haluan kepri 30jun16

Transcript of Haluan kepri 30jun16

  • Yakinlah"Hal sulit akan menjadi sulit

    jika pertama kali yang terpikiradalah kata 'sulit'. Yakinkankekuatan dan kemampuan

    anda dan lakukan sajasebisamu." (bc)

    CMYK

    CMYK

    HARGA ECERAN Rp2.500,

    KRITIK & SARAN : 085264088880

    INFOBERLANGGANAN:082385861119

    Editor: M Syahdan, Layouter: Novrizal, Grafis: Charis Junianto

    Nikita Willy

    Tiga Kejutan .. Hal. 7

    Kamis, 30 Juni 2016

    25 Ramadhan 1437 H

    TERBIT 24 HALAMAN,

    NO 30 / 6 TAHUN KE 15

    KORAN LOKAL TERBAIK

    DI INDONESIA

    Harian Umum

    Mencerdaskan Kehidupan MasyarakatWebsite: www.haluankepri.com

    Kabag Kesra.. Hal. 7

    Sulap Natuna .. Hal. 7

    TERKAIT INSENTIF GURU TPQ RP6,4 M

    Kabag Kesra Pemko Batam Tersangka

    JAKARTA (HK) Pemerintah tidak hanyaakan mengembangkan potensi ekonomi beru-pa perikanan dan gas alam yang ada di ka-wasan Natuna, Kepulauan Riau. Pemerintahjuga akan berupaya mengembangkan potensipariwisata di wilayah tersebut.

    "Kepulauan Natuna dan Anambas itu in-dah sekali. Pantainya betul-betul virgin, nat-ural, pasirnya putih. Kita harus kembangkanjadi bukan seperti Maldives, tapi Maldivesdalam skala yang lebih besar," kata MenteriKoordinator bidang Maritim Rizal Ramliusai rapat terbatas mengenai kawasan Natu-na, di Kantor Presiden, Kompleks IstanaKepresidenan, Jakarta, Rabu (29/6).

    Hadir juga dalam rapat tersebut Guber-nur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati NatunaHamid Rizal.

    Rizal mengatakan, pemerintah akanmemikirkan strategi untuk mengembangkanNatuna menjadi wilayah pariwisata. Salahsatunya dengan mengajak industri pariwisa-ta dalam negeri dan nasional untuk bekerjansama.

    "Mungkin sebulan setelah Lebaran, kamiminta kepada Seskab kita adakan rapat lagisupaya bisa langsung eksekusi," tambahRizal.

    Esensinya, tambah Rizal, pengembangankawasan Natuna ini tujuannya adalah untukmeningkatkan kesejahteraan rakyat di sana,membuat Natuna bisa berkembang pesatseperti daerah lain di seluruh Indonesia, danmenegakkan kedaulatan dan integritaswilayah republik Indonesia.

    "Dan dalam soal itu, kami tidak mau nego-siasi dengan siapa pun. Ini adalah wilayahrepublik Indonesia, kita berhak mengaturapapun di wilayah tersebut," tambah Rizal.

    Pangkalan MiliterSementara itu, Menteri Koodinator bi-

    Sulap NatunaMelebihi Maldives

    IST

    PEMBANGUNAN NATUNA - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menjelaskan potensi Kabupaten Natuna kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu(29/6). Ratas membahas percepatan pembangunan Natuna di bidang perikanan, pariwisata, jaringan komunikasi dan transportasi.

    TANJUNGPINANG (HK) Tim penyidikKejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri kembalimenetapkan tiga tersangka tindak pidanakorupsi penyalahgunaan dana bantuansosial (bansos) di Kota Batam APBD 2011senilai Rp6,4 Miliar, Rabu (29/6)

    Penetapan tiga tersangkakali ini terkait dugaan korup-si dana instentif untuk honor

    guru mengaji disejumlahTempat Pendidikan Alqur'andi Batam yang dinilai tidak

    BEKASI (HK) Artis peran Nikita Willymengaku menerima tiga kali kejutanketika usianya genap 22 tahun, Rabu(29/6).

    "Jadi aku ada shooting acara sahursemalam. Jam 12.00, aku udah siap-siapmake up. Turun ke bawah, lampunya gelap,"ucapnya usai merayakan ulang tahun dipanti asuhan yatim As-Safiiyah Jatiwaringin,Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam.

    "Ternyata sudah pada banyak orang

    AspanelLiputan Tanjungpinang

    Tiga Kejutan

    sesuai peruntukannya, seh-ingga berpotensi telah me-rugikan keuangan negara se-besar Rp3,9 Miliar lebih.

    Ketiga tersangka terse-but, Jami'ad (Jm), selakuKetua Umum Badan MajelisGuru (BMG) di Taman Pen-didkn Qur'an (TPQ), kemudi-an Junaidi (Jd) selaku Kepa-la Bagian (Kabag) KesraKota Batam, serta A Somat(As) sebagai Kasubbag Ban-sos pada Bagian Kesra KotaBatam,

    Penetapan ketiga tersang-ka tersebut disampaikan olehWakil Kepala Kejati (Waka-jati) Kepri, Asri Agung PutraSH MH didampingi AsistenTindak Pidana Khusus (As-

    pidsus), N Rahmad SH di kan-tornya pada sejumlah war-tawan.

    "Modus yang dilakukanpara tersangka dalam kasusini adalah, dengan menyalur-

    kan bantuan sosial yangsudah dianggarkan oleh Pe-merintah Kota Batam APBD2011 senilai Rp6,4 Miliar un-

    Presiden: Tutup Pelabuhan Ilegal!JAKARTA (HK) Presiden Joko Widodo me-ngintruksikan kepada Menteri Perhubunganuntuk menutup pelabuhan ilegal atau pe-labuhan pelabuhan yang tidak mempunyai izinresmi dari pemerintah setelah lebaran ini.

    "Ini memberikan peringa-tan kepada para pemilik Pel-abuhan ilegal setelah lebaranmaka pelabuhan-pelabuhanyang ilegal tersebut akan di-tutup oleh pemerintah," kataSekretaris Kabinet PramonoAnung saat konferensi persusai Rapat Terbatas di Kan-tor Presiden Jakarta, Rabu(29/6).

    Pramono mengungkapkansaat ini masih banyak pela-buhan ilegal yang rawan un-tuk dijadikan penyeludupanbarang-barang dari luar ne-geri.

    Seskab mengatakan bah-wa saat ini penyelundupansudah mengalami penurun-an, tetapi tetap harus dihi-langkan.

    "Penyelundupan ini terja-di karena perbedaan harga,dan yang kedua karena per-soalan tarif," ucap Pramono.

    Dia juga mengatakanbahwa penyeludupan ini ter-jadi karena masih adanyaperaturan perundang-undan-gan, di antaranya adalah un-dang-undang mengenai rezimdevisa bebas dan undang-un-dang perdagangan luar negeriyang memungkinkan transak-si itu tidak menggunakan LCsehingga dengan demikianmemudahkan untuk orangatau aktivitas penyelundu-pan itu bisa leluasa.

    Anggota DPRDitangkap KPKKasus Suap Proyek Jalan di Sumbar

    JAKARTA (HK) Lembaga DPR kembali ter-coreng dengan ditangkapnya anggota Komisi IIIDPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (PD) I PutuSudiartana oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), Selasa (28/6) dalam kasus dugaan suapproyek jalan di Sumbar.

    Setelah menjalani pemeriksaan selama kuranglebih 1 x 24 jam, Putu ditetapkan sebagai tersang-ka oleh KPK. "IPS ditetapkan sebagai tersangka,"jelas Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalamkonferensi pers di kantor KPK, Jl Rasuna Said,Jaksel, Rabu (29/6).

    Presiden: Tutup .. Hal. 7

    Anggota DPR .. Hal. 7

    BATAM NEWS

    PENYELUNDUPAN beras yang ditangkap Bareskrim Polri awal tahun lalu di salahsatu pelabuhan tikus di Batam.

    HUMAS PEMKO BATAM

    WALIKOTA Batam Rudi ketika itu Wakil Walikota Batam menyalurkan dana insentifguru Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Masjid Al Hikmah Perumahan Hang Tuah,Legenda Malak 2013 lalu. Saat ini penyaluran dana itu bermasalah.

  • Editor: Amir Yunus , Layout: Hestu P

    ekonomi2 Kamis, 30 Juni 2016

    Cuma Rp300 RibuBisa Nikmati Paket 4G 30 GB

    Smartfren Mengerti Selera Pelanggannya

    BATAM (HK) Cuma den-gan Rp300 ribu, pelangganSmartfren bisa menikmatisepuasnya data internet hing-ga 24 jam dengan paket kuo-ta super besar 30 GB. Bah-kan, para pelanggan juga a-kan mendapat bonus serupaSmartfren 4G LTE Advancedgratis, di semua gerai dangaleri.

    Menager Regeonal Suma-tera Smartfren Tbk, Jefry Batu-bara mengatakan, Smartfren4G LTE tersebut merupak gen-erasi keempat dari teknologikomunikasi data mobile inter-net yang terus berkembang se-tiap waktu, untuk dapat me-menuhi serta kepuasan parapelanggan setianya.

    "Saat ini, Smartfren Tele-komunikasi Tbk, menghadir-kan teknologi 4G LTE Ad-vanced dengan jangkauanluas, koneksi mobile internetlebih cepat serta lebih stabildi 188 kota-kota besar di In-donesia," ungkap Jefry, Rabusore (29/6) di hotel Vista, saatberbuka puasa bersama a-wak media lokal Batam.

    Apa itu Smartfren 4G LTEAdvanced? terang Jefry, inimerupakan sebuah layananoperator seluler yang memu-ngkinkan setiap pelanggan-nya itu dapat menikmati lay-anan 4G LTE yang lebih opti-mal dengan cakupan wilayahyang luas (FDD/FrequencyDivision Duplex) dan kapasi-tas bandwidth (TDD/Time

    Division Duplex) yang jauhlebih besar, jika dibanding-kan operator lainnya.

    "Inilah dasar peluncurkanpaket data internet 4G tanpabatasan kecepatan dengankuota super besar 30GB, a-lias True Unlimited. Sehing-ga, paket 30 GB ini merupa-kan jawaban dari pertanya-an pelanggang setia Smart-fren itu, mengenai programapa yang akan dihadirkanoleh Smartfren ketika masapromo paket unlimited bera-khir," terang Jefry Batubara.

    Ditambahkan oleh Me-nager Marketing WilayahKepri, Juprizal, paket kuotasuper besar Smartfren hanyadibanderol Rp300.000. Den-gan paket tersebut, setiappelanggan mendapatkan ku-ota data sebesar 30 GB danberlaku selama 90 hari. Se-bagai promosi, Smartfrenjuga akan memberikan bonuskuota 5 GB untuk pembelianpertama.

    "Harus diingat, promo initidak berlaku kelipatan danakumulasi. Paket ini bisa di-pakai oleh pelanggan Smart-fren lain, tanpa harus meng-gunakan ponsel SmartfrenAndromax 4G saja, tapi jugadapat menggunakan gadgetlain. Seperti Wiko Ridge 4GFever, Samsung J2, SamsungJ5, Lenovo A6010, SamsungTab S2 T715Y, Samsung TabS2 T815Y, Sony Experia TypeZ3 Compact D5833, One Plus

    One A1001, Hisense Pure-shot, Motorola Nexus 6, Sam-sung J1 Ace, Samsung J7 danAsus Zenfone 2," papar Ju-prizal.

    Selain promo paket kuotasuper besar, Smartfren jugamemperkenalkan paket pro-mo lain yaitu "SmartplanLimitless Rp75 Ribu" yanglebih menyasar penggunayang gemar chatting. Denganmembayar Rp75.000, pelang-gan Smartfren mendapatkankuota data sebesar 3 GB (2GB + bonus 1 GB).

    "Istimewanya, jika kuotahabis pelanggan tetap bisabrowsing dan chatting dalammasa aktif paket (30 hari) den-gan aplikasi WhatsApp, Linedan BBM. Bahkan, Smartfrenjuga memberikan bonus tele-pon 1.000 menit ke sesamapengguna Smartfren, sehinggadapat dimanfaatkan untukmenelpon dengan teknologiVoLTE," terangnya lagi.

    Begitu juga bagi penggunagawai non-Andromax, merekaitu juga tetap bisa menikmatilayanan VoLTE dari Smart-fren dengan menggunakan se-buah aplikasi Smart VoLTE.

    "Dengan menggunakanSmartfren 4G LTE Advancedpara pengg