Haluan kepri 18nov15

download Haluan kepri 18nov15

of 24

  • date post

    24-Jul-2016
  • Category

    Documents

  • view

    263
  • download

    9

Embed Size (px)

description

Haluan kepri 18nov15

Transcript of Haluan kepri 18nov15

  • Hidup"INILAH hidup sebagai romantika yang harus

    dirangkul. Resiko yang harus diambil. Lagu yang harusdinyanyikan. Anugerah yang harus dipergunakan.Berkah yang harus dicapai., dan mimpi yang harus

    diwujudkan." (bc)

    Ayu Ting Ting

    Rezeki Janda

    CMYK

    CMYK

    Editor: Andi, Layouter: Ricoh Polda, Grafis: Richo

    HARGA ECERAN Rp2.500,

    KRITIK & SARAN : 085264088880

    INFO BERLANGGANAN : 085374539090

    KORAN LOKAL TERBAIK

    DI INDONESIA

    Harian Umum

    Mencerdaskan Kehidupan MasyarakatWebsite: www.haluankepri.com

    Rabu, 18 November 2015

    6 Safar 1437 HTERBIT 24 HALAMAN,NO 18/11 TAHUN KE 14

    Rezeki Janda Hal 7 Persipura Taklukkan Hal 7

    Nama Menkopolhukam Hal 7

    JAKARTA (HK) Kabar bahagia datangdari pedangdut Ayu Ting Ting.Album teranyarnya bertajuk BESTOF Ayu Ting Ting diganjarmulti platinum awards lan-taran berhasil terjualsebanyak 500 ribu kopidi gerai KFC.

    Tidak hanya itusaja, prestasi lain jugadiraih lewat singleSambalado yang telahditonton 10 juta viewersdi YouTube. Menanggapihal tersebut, Ayu bersyukurdan menyebut capaiannya itusebagai rezeki janda solehah.

    "Mungkin ini udah rezeki jandasolehah, rezeki anak saya juga.Rata-rata lagu yang ada temanyadisakiti mulu, terus banyak orang

    Kepri Masih Amandari Paham RadikalTANJUNGPINANG (HK) Kepala Badan KesatuanBangsa dan Politik (Kesbagpol) Kepri Syafri Salismanmemastikan, hingga saat ini jaringan radikal Islamic State ofIraq and Syria (ISIS) belum ada ditemukan di Provinsi Kepri.

    Meskipun begitu, Pemerintah Provinsi Kepri terusberusaha melakukan berbagai upaya mengantisipasimasuknya paham tersebut.

    "Berbagai langkah antisipasi kita lakukan, baik itumelalui jalan sosialisasi terkait pengetahuan terhadapbahaya ISIS dan bagaimana mengantisipasi agar tidakterpengaruh akan hal-hal berbau paham radikal tersebut,"kata Syafri kepada Haluan Kepri, Selasa (17/11).

    Sosialisasi bahaya paham ISIS, kata dia, menyasarpara pemuda, pelajar, ulama dan majelis taklim. Dalamsosialisasi itu, disampaikan terkait bahaya ISIS, apa ituISIS, serta siapa yang menjadi dalang dari semua itu.Menurut Syafri, generasi muda khususnya, perlu tahutentang bahaya ISIS.

    Nama Menkopolhukam Disebut 16 Kali

    Ambil Alih FreeportJAKARTA (HK) Politisi senior PDI-P Sabam Siraitmengusulkan pemerintah agar mengambil alih pengelo-laan PT Freeport Indonesia di Papua agar digunakanuntuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.

    "Bila perlu pemerintah Indonesia mengirim sebuahtim ke Venezuela untuk mempelajari bagaimana merekamengambil alih semua perusahaaan asing yang sejak

    LOBI-LOBI KONTRAK FREEPORT

    JAKARTA (HK) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novantodiduga tak hanya mencatut nama Presiden Joko Widodo dan WakilPresiden Jusuf Kalla ke PT Freeport Indonesia. Novanto juga didugamembawa-bawa nama Menteri Koordinator Politik, Hukum, danKeamanan Luhut Binsar Pandjaitan dan dua orang lainnya yangdipanggil dengan "Ridwan" dan "Darmo".

    Salinan transkrip yang diterimadari sumber internal DPR, Selasa(17/11), menunjukkan bahwa tran-

    skrip tersebut berisi perca-kapan antara tiga orang, yakniSetya Novanto (ditulis de-ngan inisial SN), pengusaha

    Reza Chalid (ditulisdengan inisial RC),dan seorang petinggi

    Ambil Alih Hal 7

    Harga Beras Langsung TurunIntervensi Bupati Karimun Berhasil

    KUNDUR (HK) LangkahBupati Karimun Aunur Rafiqmengumpulkan para distri-butor beras di rumah dinas-

    nya pada Senin (16/11), mem-buahkan hasil. Harga berasyang sebelumnya melambung,Selasa (17/11) langsung turun

    dengan kisaran Rp5.000 perkarung ukuran 20 kilogram.

    Beras merek Dua Ketupatmisalnya. Jika sebelumnyapara distributor menjualnyadengan harga Rp245 ribu perkarung ukuran 20 kilogram,maka kemarin turun menjadiRp240 ribu. Beras merek DuaKetupat merupakan beraslokal yang dikemas oleh PDMitra Pangan Jakarta.

    "Harga beras jenis DuaKetupat ini kami jual Rp240ribu per karung. Kalau harisebelumnya kami jual Rp245ribu dan sebelumnya lagiRp250 ribu per karung. Kalauberas merek lain belum adayang turun. Hanya beras me-rek Dua Ketupat saja yang

    Persipura Taklukkan Semen Padang Lewat Adu PenaltiGIANYAR (HK) Persipura Jayapura akhirnya menuaikemenangan di turnamen Piala Jenderal Sudirman(PJS). Itu setelah, mereka menaklukkanSemen Padang pada lanjutan grup B diStadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,Selasa (17/11) malam.

    Pada laga ini, Persipura me-nang lewat adu penalti denganagregat skor keseluruhan 7-5.

    Sebelumnya, pada waktu nor-mal 90 menit kedua tim ber-main imbang 2-2. Dengan de-

    mikian, Persipura telah me-ngoleksi tiga poin dari dualaga yang telah dijalani. Se-dangkan Semen Padang ha-nya menuai satu poin.

    Harga Beras Hal 7 Kepri Masih Hal 7

    GANI/HALUAN KEPRI

    CAMAT Kundur Sukari bersama para FKPK meninjau pasokan beras di beberapadistributor yang ada di Pulau Kundur, Karimun, Selasa (17/11). Stok beras dijaminaman sampai tiga bulan ke depan.

    SIAP KLARIFIKASI Luhut Binsar Panjaitan saat dilantik Presiden Joko Widodo sebagai KepalaStaf Kepresidenan, 31 Desember 2014 lalu. Luhut akan memberi klarifikasi terkait namanya disebutKetua DPR Setya Novanto dalam transkrip lobi kontrak PT Freeport.

  • Editor: Amir Yunus , Layout: Andika Kurniawan

    Iklan 2Rabu, 18 November 2015

  • CMYK

    CMYK

    CMYK

    PolitikRabu, 18 November 2015 3

    Editor: Amir Yunus, Layout: Agung Raharjo

    Majelis Taklim Doakan AnsarMenangi Pilkada

    BINTAN (HK) Majelis Taklim se-KabupatenBintan mendoakan calon wakil gubernur(Cawagub) Kepri nomor urut dua AnsarAhmad dapat memenangkan PilkadaGubernur 9 Desember mendatang. Selamaini, masyarakat Bintan mengenal AnsarAhmad sebagai pemimpin pekerja keras,cerdas dan merakyat.

    Dan yang paling penting,Ansar merupakan pemimpinyang memiliki akhlak muliaserta dapat menjadi panu-tan. Pak Ansar ini sosok pe-mimpin yang peduli denganagama. Pemimpin seperti iniInsyallah akan amanah,kata Ketua Badan Koordina-si Majelis Taklim (BKMT)Pusat, Tuti Alawiyah, saatmenghadiri tabligh akbar diTaman Kijang, Kota Bintan

    Timur, Selasa (17/11).Menurutnya, pemimpin

    yang amanah dapat dilihatsejak seseorang itu berprosesuntuk mendapatkan jabatanpublik. Setelah itu, pemim-pin amanah itu terus mereal-isasikannya dengan tang-gung jawab saat menjalan-kan kepemimpinannya.Tanggung jawab dalam artimampu melaksanakan tugasdengan baik, sehingga di ba-wah kepemimpinannya ling-kungan menjadi lebih sejuk,anggota merasa dilindungi,

    dan masyarakat menjadi se-jahtera.

    Selanjutnya pemimpinamanah dapat dipercaya saatmenjalankan kepemimpinan-nya. Pemimpin yang layakdipercaya apabila jujur, adil,dan selaras antara kata yangdiucapkan dengan tindakanyang dilakukan. Dan kriteriaini semua dimiliki pak An-sar, puji Tuti.

    Menanggapi hal ini, AnsarAhmad mengatakan bahwakesuksesan dirinya justru taklepas dari peran masyarakatkhususnya majelis Taklim.Selama ini, Ia kerap mendap-at masukan serta saran apasaja yang harus dilakukanuntuk memajukan Kabupat-en Bintan. Saya sendiri sela-lu merasa tentram dan penuhkedamaian bila berada ditengah-tengah ibu majelisTaklim, ujar Ansar.

    Maka dari itu, apapunyang terjadi setelah pemilunanti, Ansar berjanji untuktetap berada di tengah paramajelis taklim. Urusan sia-pa yang jadi Gubernur dan

    Wakil Gubernur, kita berser-ah diri kepada Allah saja.Namun, bagi saya, jadi nggakjadi, Saya akan selalu bersa-ma majelis taklim, janjinya.

    Sebagai ketua Pembina

    BKMT Provinsi Kepri, Ansarmengatakan bahwa perananmajelis taklim kedepanharus lebih ditingkatkan.Karena majelis taklim meru-pakan salah satu sarana

    dalam pembentukan keluar-ga yang sakinah, mawadahdan warohmah.

    Jika karakter keluargadan masyarakat sudah ter-bentuk, Ansar yakin, pem-

    bangunan kedepan akan leb-ih mudah. Tabligh akbar iniselain dihadiri oleh KetuaBKMT Pusat, juga dihadirioleh ketua BKMT KabupatenBintan, Dewi Komalasari. (r)

    Tim Haluan KepriLiputan Bintan

    DOK TIM SAH

    BERSAMABKMT CawagubKepri, AnsarAhmadbersamakomunitasBadanKoordinasiMajelis Taklim(BKMT) Natunadalam acaratablik akbar,Selasa (17/11).Ansar didoakanoleh BKMTdapatmemimpinProvinsi Keprikedepan.

  • Bagian Pertama dari Dua Tulisan

    Bagi para siswa atau guru yang memiliki prestasi gemilang di sekolah atau ada acara di sekolah mau diterbitkan di Harian Umum Haluan Kepri,silahkan hubungi wartawan Haluan Kepri, Arment, melalui 081277177598.

    Pendidikan 4Rabu, 18 November 2015

    Editor : Arment, Layout : Nazar

    DianLiputan Batam

    50 Persen Guru Tak Paham PedagogikNilai Maksimum Hasil UKG 60,00

    SAGULUNG (HK) Pelaksanaan Ujian Kom-petensi Guru (UKG) sudah menginjak hari ke9, Selasa (17/11). Dari jumlah akumulasi nilaiketuntasan maksimal yang diperoleh peserta60,00. Itupun hanya beberapa orang gurusaja. Secara keseluruhan guru hampir 50persen pemahaman pedagogik (materi ajar)mengalami kesulitan.

    Seperti dikemukakanPengawas di SMKN 5 Ba-tam, Hendri Faizal dariSDN 05 Sagulung. "Disinipara peserta banyak yangmengalami kesulitan ma-salah pedagogik, sebanyak50 % peserta yang kurangmemahami materi peda-gogik. Dan sejauh saya pan-tau sejak hari pertama ya-ng tertinggi nilai maksi-mum hanya 60," ujarnyaKepada Haluan Kepri, Sela-sa (17/11).

    Dari hari pertama UKGhingga hari ke 9 peserta UKGcukup banyak yang berhalanganhadir. "Yang ijin untuk me-ngikuti PLPG hingga hari inisebanyak 6 orang, yang berha-langan hadir tanpa keterangansebanyak 11 orang, 3 orang yangberhalangan hadir karena ke-salahan mapel, kesalahan jad-wal dan ijin tugas kuliah, danlainnya. Untuk yang tidak had-ir tanpa keterangan tidak ada

    keterangan yang spesifik ala-san mereka apa, dan kami jugatak mendapat informasi yangjelas dari mereka pun dari di-nas mengapa mereka tidakhadir, semestinya dari pihakpes