Haluan Kepri 13Okt12

Click here to load reader

  • date post

    27-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    291
  • download

    18

Embed Size (px)

description

Haluan Kepri 13Okt12

Transcript of Haluan Kepri 13Okt12

  • CMYK

    CMYK

    Website: www.haluankepri.com

    Sabtu, 13 Oktober 201226 Dzulkaidah 1433 H

    TERBIT 24 HALAMAN

    NO 13/10 TAHUN KE 11

    HARGA ECERAN Rp2.000,- HARGA LANGGANAN Rp52.500,- UNTUK LUAR KOTA TAMBAH ONGKOS KIRIM

    HALUAN KEPRI SATU-SATUNYA KORAN BACAAN MASYARAKAT KEPRI

    Roro Fitria

    Batam dan SekitarnyaBatam dan Sekitarnya

    Jadwal Shalat

    Subuh Dzuhur Ashar Magrib Isya04:41 12:00 15:06 18:03 19:12

    Ikan KecilBersambung ke hlm 7

    Ikan Kecil dan Air

    Editor: M Syahdan, Layouter: Dieky Saputra

    Dambakan Pria

    Dambakan PriaBersambung ke hlm 7

    JAKARTA (HK) Diusianya yang terbilangmatang, Roro Fitria

    (25) mulai galaumenghadapi ke-

    s e n d i r i a n n y a .

    P e r e m p u a nberdagu lancip itu

    kini sedang men-damba seorang

    kekasih.

    Bungsu dariempat bersaudara

    itu menguraikankeinginannya untuk

    bisa menikah sebelum

    memasuki usia 30 3

    SUATU hari seorang ayah dan anaknyasedang duduk ber- bincang bincang

    di tepi sungai. Li- hatlah anakku,

    air begitu pen- ting dalam kehi-dupan ini, tanpa air kita semua

    akan mati, ucap sang Ayah.Pada saat yang bersama-

    an, seekor ikan kecil mendengarkan

    percakapan itu dari bawah permukaan air,ia mendadak menjadi gelisah dan ingin

    tahu apakah air itu, yang katanya begitupenting dalam kehidupan ini. Ikan kecil

    itu berenang dari hulu sampai ke hilir

    Saatnya Memaafkan Peringatan Bom Bali

    Peringatan Bom Bali Iini, korban beserta keluargaserta masyarakat Bali di-minta untuk memaafkandalang dari tragedi kema-nusiaan yang meregang le-bih dari 202 nyawa itu.

    Perdana Menteri Aus-tralia Julia Gillard dalam

    BALI (HK) Peringatan 10 TahunBom Bali berjalanlancar di Lotus PondGaruda WisnuKencana (GWK),Jumat, (12/10).

    Saatnya MemaafkanBersambung ke hlm 7

    PT CPM BangunPenyulingan

    Minyak di KarimunInvestasi Rp38 Triliun

    KARIMUN (HK) PT CitraPutra Mandiri akan memba-ngun industri penyulinganminyak dan pariwisata (resort)senilai Rp38,820 triliun dikawasan Karimun Anak, Ka-bupaten Karimun, Kepri.

    Rencana pembangunan itudituangkan dalam Memoran-dum of Understanding (MoU)yang ditandangani DirekturPT Citra Putra Mandiri, RajaSapta Oktohari dan BupatiKarimun, Nurdin Basirun,Jumat (12/10).

    Penandatanganan MoU itujuga disaksikan Gubernur Ke-pri HM Sani dan Wakil Ment-eri ESDM, Rudi Rubiandini disela-sela puncak HUTKabupaten Karimun ke-13 dirumah Dinas Bupati Karimun.

    Nilai investasi PT CitraPutra Mandiri untuk bidangpenyulingan minyak sebesar 4miliar USD dengan luas lahan60 hektar. Sementara bidang

    pariwisata (resort) nilai in-vestasi sebesar Rp500 miliardengan luas lahan 788 hektardengan penyerapan tenagakerja sekitar 300 orang.

    Direktur PT Citra PutraMandiri, Raja Sapta Oktoharimengatakan, salah satu ala-san perusahannya memilihKarimun sebagai lahan inves-tasi lantaran posisi Karimunberada di kawasan yang sa-ngat strategis, berhadapanlangsung dengan pintu ger-bang lalu lintas dunia.

    "Karimun kan salah satugerbangnya Indonesia. Kalauinvestasi di sini pasti akanberdampak terhadap ekonominasional. Kalau kita mela-kukan investasi di sini, tidakterbatas berorientasi kepadaekonomi lokal, namun akanmempengaruhi investasi na-sional secara keseluruhan,"ujar Raja Sapta Oktohariatau biasa disapa Okto ini.

    PT CPMBersambung ke hlm 7

    BATAM (HK) Seluruh Jamaah CalonHaji (JCH) Embarkasi Batam telahdiberangkatkan ke tanah suci yangditandai dengan keberangkatan kloterterakhir pada Kamis (11/10) malam.Hingga hari terakhir, total JCH yangdiberangkatkan ke Arab Saudi melaluiEmbarkasi Batam sebanyak 22 kloterdengan jumlah sebanyak 9.700 orang.Untuk Provinsi Kepri sebanyak 973orang, Jambi 1.378 orang, Riau 4.928,dan Kalimantan Barat 2.311 orang,ditambah 110 orang petugas.

    Usai memberangkatkan seluruh JCHke Arab Saudi, PPIH Embarkasi Batamlangsung menggelar rapat, Jumat (12/10)di Asrama Haji Batam.

    Rapat dihadiri seluruh Pa-nitia PPIH, perwakilan SaudiArabian Airlines, Tim penga-was dari Inspektorat Jenderal(Itjen) Kementerian Agama RI,Kanwil Kemenag ProvinsiRiau, Jambi, dan KalimantanBarat yang diwakili oleh KepalaBidang Haji masing-masingkanwil, dan seluruh komponenserta instansi terkait lainnya.

    Rapat tersebut membahas,antara lain evaluasi pelaksanaankegiatan operasional penye-lenggaraan ibadah haji pada masapemberangkatan jamaah, sertamenghimpun saran dan masukan

    22 KloterBersambung ke hlm 7

    Polda Usut Pemasok

    BBM ke PT GandasariBATAM (HK) Meski PT Lautan Terang, salah satu perusahaanpemasok solar ke PT Gandasari membantah solar yang disuplai ituBBM non subsidi, namun Polda Kepri tetap mengusutnya.

    "Terserah mau bilang apa, kita lihatsaja nanti hasilnya," kata Direktur ReserseKriminal Khusus Polda Kepri, Kombes PolAchmad Yudi Suwarso, Jumat (12/10).

    Achmad mengaku polisi sangat seriusmengusut kasus tersebut. Bahkan ber-janji kalau sudah ada hasilnya nanti baruakan disampaikan kepada media. "Kitasangat serius dalam menangani kasusini," ujarnya.

    Sebelumnya PT Lautan Te-rang menyebut pihaknya

    menyuplai solar ke PT Gan-

    dasari. Pengiriman terakhir

    Oleh: Armat Juang, Liputan Batam

    Polda UsutBersambung ke hlm 7

    Timnas Digembositidak berjalan," kata Ko-misaris PT Kabau Sirah,Toto Sudibyo di Senayan,Jakarta, Jumat (12/10).

    Toto menambahkan, pi-haknya ingin segera menda-patkan kepastian situasi daritimnas, karena Semen Pa-dang pun harus mempersiap-kan diri untuk menghadapikompetisi musim depan.

    "Karena kami akan mulai TCuntuk Semen Padang 1 November.Kami butuh pemain itu. Kami haruslakukan ini karena tim juga mem-butuhkan mereka," tukasnya.

    Ketika ditanya apakah pena-rikan pemain tersebut lantaransaat ini Semen Padang telah ber-kompetisi di ISL, Toto menam-piknya. "Tidak ada tekanan daripihak manapun. Hanya SemenPadang yang menyumbang banyak

    pemain ke timnas. Kami ingin tim-

    Timnas DigembosiBersambung ke hlm 7

    Semen Padang Ancam Tarik Pemain

    Toto

    17

    Hal 91.600 Naker Akan Diterima

    DPRD Setujui Rp12,2 Miliar Hal

    JAKARTA (HK) SemenPadang mengancam akanmenarik sembilan pemaindi timnas Indonesia. Anca-man tersebut dikeluarkanapabila tidak ada harmo-nisasi pembentukantimnas sampai 1 Novembermendatang.

    Saat ini terdapat sem-bilan pemain Semen Pa-dang menghuni tim inti timnasIndonesia. Mereka adalah Elie Ai-boy, Henky Ardiles, Wahyu Wijias-tanto, Novan Setya, Jajang Palia-ma, Hendra Adi Bayaw, Titus Bo-nay, Vendry mofu, dan Nur Iskandar.

    "Saya akan menyampaikan si-kap. Semen Padang akan menarik 9pemain kami untuk fokus ke klub,kalau fungsi harmonisasi timnas

    22 Kloter Telah DiberangkatkanEmbarkasi Batam Sukses

    ILHAM

    TANDATANGANI MOU Direktur PT Citra Putra Mandiri, Raja Sapta Oktohari menandatangani kerja sama pembangunan kilang minyak dan resort dengan Bupati Karimun Nurdin Basirundisela-sela perayaan puncak HUT Kabupaten Karimun ke-13 yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun. Penandatanganan tersebut turut disaksikan Gubernur Kepri HM Sanidan Wakil Menteri ESDM, Rudi Rubiandini .

    TUNDRA/HALUAN KEPRI

    SEORANG Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam memeluk kerabatnya sebelum berangkat ke tanah suci Mekah.

    NET

    PARA keluarga korban Bom Bali berpelukan usai acara peringatan 10 tahun tragedi yang menewaskan88 orang warga negara Australia pada 2002 tersebut, di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Bali,Jumat (12/10).

    DOK

    POLISI meninjau lokasi penimbunan BBM ilegal milik PT Gandasari, beberapa waktu lalu.

  • 7 S A M B U N G A NSabtu, 13 Oktober 2012

    Sambungan hal 1 Dambakan Pria

    Sambungan hal 1 Ikan Kecil

    Sambungan hal 1 Saatnya Memaafkan

    Editor: M Syahdan, Layouter: Dieky Saputra

    tahun. Roro sudah menetapkanbeberapa kriteria mengenai priaidamannya.

    Tak hanya menilai seorangpendamping dari fisiknya saja,Roro menginginkan pasangan yangjuga sudah mapan dari segi ma-teri. Baginya hal itu penting, lebih-lebih karena dirinya menyadarigaya hidupnya selama ini tak bisadibilang murah

    Perawatan tubuh termasuk jad-wal rutin ke salon diakui oleh bin-tang sinetron 'Sang Pemimpi' itucukup merogoh kocek yang cukup

    dalam. Ia tak peduli dipandang se-bagian orang sebagai cewek matre.

    Baginya apa yang ia inginkanmengenai sosok pria yang idam-idamkan itu tidaklah berlebihan.Mengingat, sejak muda ia jugasudah terbilang mandiri karenamampu menghidupi dirinya sendi-ri lewat kariernya di dunia hiburan.

    Aku dari muda udah mandiri,makanya aku maunya punyapasangan yang mapan. Kenapa?Karena nggak mungkin aku yangmenghidupi suamiku nanti kan,tuturnya blak-blakan.

    Namun, Roro menyadari men-cari pasangan seperti yang ia ingin-kan memang tak mudah. Ia pun takakan ngoyo mencarinya. Sambilmenyibukkan diri dengan aktivi-tas lain di luar syuting, sepertimenjadi pelatih dansa dan in-struktur senam, Roro menjalanihidupnya dengan fokus tapi santai.

    Soal jodoh kan nggak bisa sem-barangan. Makanya aku pilih-pilihdan nggak mau terburu-buru, maunyasih sebelum 30 udah bisa menikah.Ya, mudah-mudahan keinginankutercapai, ujar Roro optimistis. (dtc)

    pidato singkatnya menegaskanbahwa kehadiran ribuan keluargadan kerabat korban bersama be-berapa korban merupakan halyang luar biasa. Kini saatnya kitamenata kehidupan lebih baiklagi, katanya.

    Dalam peringatan yang diha-diri sekitar 2.000 orang itu tidakada ledakan atau pun teror seper-ti ancaman yang diterima kepoli-sian beberapa waktu lalu.

    Selain Gillard, mantan Per-dana Menteri John Howard hadir diacara itu. Ada juga Tony Abbotselaku Ketua Oposisi Australiadan Menteri Luar Negeri RI MartyNatalegawa. Gubernur Bali MadeMangku Pastika turut hadir.

    Semuanya s