Haluan kepri [email protected]

Click here to load reader

  • date post

    21-Jul-2016
  • Category

    Documents

  • view

    258
  • download

    11

Embed Size (px)

description

Haluan kepri [email protected]

Transcript of Haluan kepri [email protected]

  • Seorang Ibu"SEORANG ibu tidak pernah memin-tamu untuk meletakkan duniadi tangannya, namun tutur katayang halus, perangai yangsantun, prilaku yang bertang-gung jawab dari seorang anakyaitu kebahagiaan bagi se-orang Ibu." (rbc)

    CMYK

    CMYK

    KORAN LOKAL TERBAIK

    DI INDONESIA

    Editor: M Syahdan, Layouter: Novrizal, Grafis: Richo

    Dinda Kanya Dewi

    Harian Umum

    Mencerdaskan Kehidupan MasyarakatWebsite: www.haluankepri.com

    Pingin Hamil

    HARGA ECERAN Rp2.500,

    KRITIK & SARAN : 085264088880

    INFO BERLANGGANAN : 085374539090

    Jumat, 10 April 201520 Jumadil Akhir 1436 HTERBIT 24 HALAMAN,NO 10/4 TAHUN KE 14

    Pingin Hamil Hal 7

    JAKARTA (HK)Memerankan tokoh Mia,sang ibu hamil dalam Film Tuyul Part 1,membuat aktris Dinda Kanya Dewi me-nghabiskan sebagian waktu di depan televisi.

    "Refrensi untuk mendalami peran,sebelum syuting aku jadi sering nontoninfotainment. Lihat-lihat artis yang lagihamil. Baca-baca buku juga sih, juga belajarsama kakak aku waktu itu juga lagi hamil,"ungkap Dinda saat ditemui usai pressscreening Film Tuyul Part 1 di SetiabudiBuilding, Jakarta Selatan, Rabu (8/4) sore.

    Memerankan Mia di film besutan BillyChandra itu ternyata dapat memengaruhi dia.Wanita berusi 28 ini jadi kepingin hamil dantentu punya anak.

    "Iya, peran itu membuat aku punya hasratlebih besar lagi untuk hamil juga. Punya anak,seru kali ya" katanya. Tapi, saat ditanya kapan untukmewujudkan hasrat dia itu, Dinda menjawab,untuk tahun ini saja dia belum punya rencanamenikah.

    Belajar dan Jaga Kekompakkan* HUT Haluan Kepri ke-14* Bagi-bagi Koran Gratis

    Belajar dan Hal 7

    Wabup Karimun Rayakan HUT HK Ke-14

    Pejabat Jangan Takut DikontrolKARIMUN (HK) Pejabat maupunpengelola kehumasan jangan takutterhadap wartawan. Satuan KerjaPerangkat Daerah (SKPD) jangan

    alergi pada jurnalis. Karena war-tawan adalah mitra. Sehingga "pemburu"

    berita itu tidak boleh dijauhi.

    Hal itu disampai-kan Wakil Bupati Ka-rimun Aunur Rafiq sa-

    at bertandang ke Kan-tor Haluan Kepri Perwa-

    kilan Karimun untuk mem-berikan ucapan selamat HUTHaluan Kepri ke-14, kemarin.Kedatangan Aunur Rafiq di-dampingi Kepala Bagian

    Humas dan Protokoler Set-dakab Karimun MuhammadYosli beserta staf. Rombo-ngan Rafiq disambut WakilPemimpin Umum (WPU) Ha-luan Kepri, Sofialdi, KepalaPerwakilan Haluan KepriKarimun, Hengki Haipon be-serta seluruh staf dan karya-wan Haluan Kepri Karimun.

    "Pejabat itu kalau dikri-tik oleh media jangan marah.Memang sudah tugas mediauntuk memberikan kritikanterhadap kebijakan pemerin-tah. Tapi tentu saja kritikan

    Pejabat Jangan Hal 7

    Terorisme di Kepri Jadi Atensi

    BATAM (HK) Wakil Pemim-pin Umum (WPU) Haluan Kepri,Sofialdi mengatakan, kemajuansebuah media mas-sa selalu didukung

    oleh Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas serta timyang solid. Oleh sebab itu ia me-minta seluruh jajaran karyawaninternal untuk tidak menutup diri

    melakukan hal-hal baru, maubelajar serta menjaga kekompak-kan antar sesama tim kerja.

    "Marilah kita terus belajardan belajar tanpa hentinya wa-

    laupun Haluan Kepri sudah ma-tang dalam mencerdaskan ke-hidupan masyarakat Kepri,"kata

    TANJUNGPINANG (HK) Forum KomunikasiPencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Ke-pulauan Riau ( Kepri) tahun ini mendapat danasebesar Rp1 miliar dari Badan Nasional Pe-

    nanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mela-kukan penelitian terhadap permasalahan tero-risme di Kepri.

    Ketua FKPT Kepri ReniYusneli mengatakan hal itukepada wartawan, Rabu (8/4).

    "FKPT Kepri dapat danaRp1 miliar tahun ini untukmelaksanakan empat kegia-tan yang berhubungan den-gan sosialisasi kepadamasyarakat dan peneli-tian masalah teroris-me," katanya.

    Keempat kegiatan yangjadi atensi itu kata Reni telahdisampaikan Kepala BNPTdalam Rapat Kerja NasionalBNPT yang diikuti 26 FKPTSe-Indonesia yang dibuka ke-marin di Jakarta. Masing-masing provinsi mengirim 8orang pengurusnya.

    Terorisme di Hal 7

    HARGA ECERAN Rp2.500,

    KRITIK & SARAN : 085264088880

    INFO BERLANGGANAN : 085374539090

    BALI (HK) Wakil Gubernur

    yang juga Ketua DPD PDIP

    Kepri, Dr HM Soerya Respa-

    tiono, SH, MH mendampingi

    Ketua Umum Partai Demokra-

    si Indonesia Perjuangan (PDIP)

    Megawati Soekarnoputri me-

    mimpin sidang Kongres IV

    PDIP di Hotel Inna Grand

    Beach, Sanur Bali, Kamis (9/4).

    Soerya terpilih mendampingi

    Megawati bersama sembilan

    ketua DPD lainnya.

    Pemilihan ini berdasar-

    kan peringkat 10 besar, hasil

    Soerya Dampingi Megawati Pimpin Kongres PDIP

    Soerya Dampingi Hal 7

    HUMAS SETDAKAB KARIMUN

    WAKIL Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kabag Humas dan ProtokolerSetdakab Karimun M Yosli bersama Wakil Pimpinan Umum Haluan Kepri Sofialdibeserta karyawan meniup lilin HUT Haluan Kepri ke-14 di Kantor Perwakilan HaluanKepri Karimun, Kamis (9/4).

    Eva FransiskaLiputan Tanjungpinang

    RAYAKAN HUT Wakil Pemimpin Umum Haluan Kepri,Sofialdi didampingi Pemimpin Redaksi, Rinaldi Samjaya dan

    seluruh karyawan meneriakan yel-yel di sela-sela perayaan HUTHaluan Kepri ke-14 di Kantor Haluan Kepri, Bengkong Garama,

    Batam, kemarin.

    EVILIUS/HALUAN KEPRI

    NET

    DPD PDIP Kepri, Dr HM Soerya Respationo, SH, MH mendampingiKetua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) MegawatiSoekarnoputri memimpin sidang Kongres IV PDIP di Hotel Inna GrandBeach, Sanur Bali, Kamis (9/4).

  • Pingin Hamil Dari Halaman 1

    Terorisme di Dari Halaman 1

    Terkait film horor, artis cantikitu mengaku sebenarnya ia adalahsosok penakut.

    "Aku sebenarnya orangnyapenakut banget, banget. Pas akuditawarin f i lm ini , aku jugasempat mikir, iya, enggak, iya,enggak. Tapi, yang aku tahujuga, buat lawan rasa takut itu,ya aku harus main film horor,"katanya.

    Ini merupakan film horor keduayang dibintangi Dinda. Sebelum-nya, Dinda pernah membintangi

    film horor berjudul Beranak DalamKubur pada 2007 silam. Meskimemiliki pengalaman di film ho-ror, bukan berarti ketakutannyahilang begitu saja.

    "Ya, akhirnya main lagi filmhoror sejak sekian lama. Pas ade-gan nangis syuting, aku mendengarada yang menangis juga. Bahkanlebih sedih nangisnya, suara pe-rempuan," tambah Dinda.

    Situasi makin mencekam ka-rena lokasi syuting juga menye-ramkan. Villa di kawasan Puncak

    yang menjadi lokasi syuting sudahlapuk, sepi dan lama tidak di-tempati.

    "Aku sempat diam, karena akukira cuma aku saja yang dengar,karena itu pas scene aku kan. Tapi,ternyata enggak lama Billy (su-tradara) datang dengan wajahyang sudah tegang juga. Dia bilang,Din, lo dengar? tegas Dinda.

    Film Tuyul Part 1 produksiRenee Pictures bakal tayang, Ka-mis (9/4), di seluruh bioskop In-donesia. (net)

    itu bersifat positif dan memba-ngun," ungkap Rafiq.

    Sebagai pilar keempat dariempat pilar demokrasi, kata Rafiq,maka pers punya peranan sebagaikontrol sosial atas kebijakan pe-merintah. Tanpa pers, pemerintahbisa kebablasan. "Tentu saja, yangdiharapkan itu adalah pers yangbekerja secara profesional denganmendepankan etika pers dan war-tawan juga harus bekerja sesuaidengan kode etik jurnalistik," sam-bungnya.

    Kata Rafiq, saat ini pertum-buhan media sudah semakin ba-nyak. Mulai dari media televisi,cetak sampai kepada media online.Dari sekian banyaknya media yanghadir di Karimun, Haluan Kepritermasuk salah satu media yangsudah bekerja secara profesional. Ituditunjukkan dengan pola pemberi-taan yang tersaji di Haluan Kepri.

    "Jujur saya akui, Haluan Keprimemang media yang cukup kritisdalam mengontrol setiap kebi-jakan pemerintah. Koran ini beranimemuat berita yang kritis tapitetap dengan gaya bahasa yangsantun. Saya mengucapkan terimakasih kepada media ini yang telah

    berani memberikan kritikan danmenjalankan fungsi kontrol so-sialnya. Kami butuh media sepertiitu," terang Aunur Rafiq.

    Wakil Pemimpin Umum HaluanKepri Sofialdi menjelaskan, salahsatu fungsi dari pers adalah men-jalankan fungsi kontrol sosial dalammengawasi kebijakan pemerintahdisamping fungsi lainnya sebagaimedia pendidikan dan hiburan."Jadi sudah sewajarnya pers mela-kukan kritikan ketika menemukanadanya kebijakan pemerintah su-dah sangat tidak relevan lagi ter-hadap rakyat," kata Sofialdi.

    Dikatakan, setidaknya adaempat fungsi pers sebagai kontrolsosial yang terkandung maknademokratis, keempat fungsi kon-trol sosial itu adalah keikutserta-an pers bersama rakyat dalampemerintahan, pertanggungja-waban pemerintah terhadap rak-yat, dukungan rakyat terhadappemerintah dan kontrol masya-rakat terhadap tindakan-tindakanpemerintah.

    Kata Sofialdi, pers sangat be-sar pengaruhnya dalam mengon-trol kebijakan pemerintah. Diamencontohkan, ketika Haluan Ke-

    pri memuat berita adanya kesen-jangan kehidupan sosial antaramasyarakat dengan pejabat didaerahnya. Dan ketika berita itumuncul, ternyata langsung men-dapat respon dari pejabat daerahsetempat dengan mengubungi pi-hak terkait untuk membantu war-ganya itu.

    "Ini suatu bukti kalau pers itupaling berpengaruh. Maka dari itu,saya juga mengajak kepada pe-jabat di pemerintahan agar tidakperlu alergi, takut atapun men-jauhi pekerja pers. Karena, dalammenjalankan tugasnya, para war-tawan dituntut bekerja secaraprofesional dengan mengedepan-kan kode etik jurnalistik," pung-kasnya.

    Sebelum kedatangan AunurRafiq, Kantor Perwakilan HaluanKepri Karimun juga disambangianggota DPRD Provinsi Kepri Da-pil Karimun Rocky Marciano Ba-wole untuk bersilaturahmi se-kalian memberikan ucapan se-lamat ulang tahun kepada HaluanKepri ke- 14. Rocky berharap, agarHaluan Kepri selalu memberikanyang terbaik bagi masyarakatKarimun. (ham)

    Pejabat Jangan Dari Halaman 1

    Dalam rapat tersebut dibahasbagaimana proses pencairan, tek-nis kegiatan dan laporan pertang-gungjawaban. FKPT Kep