Form Dan Sub Form Access

of 8/8
LAPORAN RESMI BASIS DATA FORM DASAR dan SUB FORM 1 . membuat beberapa table untuk digunakan sebagai entry data kereta Api . Table jenis kereta Tabel detail kereta Tabel Nama Kereta 2. Relationship.
  • date post

    22-Jul-2015
  • Category

    Documents

  • view

    130
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of Form Dan Sub Form Access

LAPORAN RESMI BASIS DATA FORM DASAR dan SUB FORM1 . membuat beberapa table untuk digunakan sebagai entry data kereta Api . Table jenis kereta

Tabel detail kereta

Tabel Nama Kereta

2.

Relationship.

3.

membuat form untuk table -table diatas yang telah dibuat. Pembuatan form disini dengan cara menggunakan create form wizard . a. pertama kita memilih table yang akan kita buat formnya, misalkan table : nama kereta

b. setelah itu kita memilih layout dari form yang kan kita buat . misalkan : columnar

c. Lalu kita memilih style dari form yang kita buat .

d. kita member nama dari form yang kita buat , jika ingin mendesainnya lagi centang modify form design atau klik finish jika sudah selesai.

4. Tampilan Form dari semua Tabel.

Membuat Sub Form dari database Kereta Api menggunakan form wizard. a . pertama kita menginputkan data dari table jenis kereta yang akan kita buat sebagai main form.

b. setelah itu kita menginputkan data data yang terdapat pada table detail kereta sebagai sub form.

c. data yang terdapat dalam table nama kereta kita ambil salah satu dan digunakan sebagai pelengkap data.

d. setelah itu kita definisikan main formnya , disini saya pilih table jenis kereta. Centang form with subform(s).

e. kita pilih layout tampilan dari form dan sub form yang akan kita buat. Misalkan pilih datasheet.

f. lalu kita memilih style yang kita inginkan missal access 2007.

g. kemudian kita member nama dari main form dan sub form yang kita buat tadii, jika sudah seesai klik finish . disini kita masih bisa mengedit lagi tampilannya dengan mengklik modify the form design.

Tampilan dari Form dan Sub form database Kereta Api

Analisa dan Kesimpulan

Sebelum membuat form kita harus membuat tablenya terlebih dahulu yang telah kita isikan dengan field-fieldnya. Form digunakan sebagai Graphical User Interface. Yang berfungsi untuk memudahkan user dalam menggunakan aplikasi database. Dan membuat tampilan menjadi lebih menarik dan informative . Form ini menggunakan data acuan yang dapat berupa table atau queries. Sebelum menggunakan form kita harus menentukan data acuan terlebih dahulu. Pembuatan form ini dengan cara create form in design view dan create form by using wizard. Form disini dapat dibuat secara lebih mendetail dengan menambahkan subform, subform disini merupakan pendetailan dari mainform yang kita buat jadi informasi dapat dipaparkan sekaligus di dalam satu form.