Finger Print

download Finger Print

of 4

  • date post

    18-Dec-2015
  • Category

    Documents

  • view

    5
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Finger Print

Transcript of Finger Print

OK, langsung aja siapkan bahan-bahannya.1. Free Molding Plastic - ini plastik yang bisa dibentuk kayak claySpoilernya kayak gini:

Aq pake yang mereknya FREEPLASTIC, harganya sekitar Rp.35.000,00 sebungkus

isinya kayak gini :

Awas ini bukan heroin :p, tapi emang isinya dikit banget koq

2. Larutan Gelatin, tapi karena susah cari yang jual udah dalam bentuk cair, maka kita bikin dengan gelatine yang lembaran (beruntunglah kalian, kalo bisa nemu yang jual bentuk larutan) - gelatine ini biasa bwat bikin kenyal permen gummy, agar-agar, pudding, etcSpoilernya kayak gini:

Sebungkusnya Rp.16.000,00

ini isinya :

Yup emang kayak kertas

3. Air mendidih (g perlu mendidih c, pokoknya panas)Setelah itu cara kerjanya...1. Pertama campur free molding plastik dengan air mendidih, tunggu sampe jadi kenyal (5 - 10 menit), trus dibentuk kayak giniStep1:

2. Trus teken jari yang ingin dikloning (biasanya jempol/telunjuk), ke plastik, tahan 5 - 10 menitStep2:

3. Ini jadinyaStep3:

4. Sekarang bikin larutan gelatinnya, campurkan air panas dengan lembaran gelatin dengan perbandingan 1 : 1 (artinya 1cc air panas untuk 1 gram gelatin) - tunggu 15-20 menit sampe larut trus diaduk/dikocok sampe berubah warnaStep4:

5. Jadinya kayak giniStep5:

6. Tuangkan larutan gelatin ke adonan plastik yang kita buat sebelumnyaStep6:

7. Dinginkan, maksudnya kayak bikin pudding, masukin Freezer gitu... And TADAAAA!!!!Final:

Gimana?? Lumayan kan...^^