Edisi 1 September 2014

download Edisi 1 September 2014

of 12

  • date post

    03-Apr-2016
  • Category

    Documents

  • view

    265
  • download

    13

Embed Size (px)

description

Edisi 1 September 2014

Transcript of Edisi 1 September 2014

  • AGUS Subianto (36) hanya bisa tertunduk lesu ketika mengetahui keponakannya, Muhammad Rofik (25), menjadi salah seorang dari lima korban tewas akibat laka-lantas di Jl.By Pass Ngurah Rai, tepatnya 500 meter di sebelah se-latan jembatan panjang Jimbaran,

    Kutsel, Sabtu (30/8) malam lalu. Ketika ditemui di ruang Instalansi Forensik RSUP Sanglah, Subianto mengungkapkan bahwa sejak seminggu ini Rofik tak pernah lagi datang ke tempat kosnya di Jalan Trenggana, Penatih, Dentim.

    Sebelumnya, Subianto meng-

    hubungi Rofik melalui SMS dan BBM, namun tidak pernah dibalas. Menurut dia, biasanya Rofik da-tang ke tempat kosnya untuk seka-dar bermain bersama keponakan-keponakannya. Namun, sejak bekerja sebagai mekanik elektrik, Rofik sulit dihubungi.

    Lebih lan-jut dikatakannya bahwa dalam waktu dekat ini Rofik berencana pindah dari tempat kosnya di Jalan Nangka selatan, Denpasar.

    Mobil Pick-up Terguling, Lima Tewas

    ANIMO masyarakat untuk menyam-paikan nama figur bakal calon Bupati (Bacabup) dan balon calon Wakil Bupati (Bacawabup) Badung cukup tinggi. Seti-daknya, sampai awal pekan pertama September, sudah ada 13 nama yang dimunculkan masyarakat untuk posisi bupati, dan satu nama untuk posisi wakil

    bupati. Nama-nama yang dimunculkan masyarakat untuk bacabup bupati adalah I Wayan Suyasa, S.H, Ketut Suiasa, Made Sudiana, Made Sunartha, A.A. Sudiarsa, Putu Alit Yandinata, Wayan Muntra, S.H., Tama Tenaya, Nyoman Ardana, dan A.A. Alit Wiraputra. Sedangkan untuk posisi bacawabup, IB Pada Kusuma, masih me-

    lenggang sendirian belum ada pesaing.Dari belasan nama bakal bacabup itu,

    sampai Sabtu (30/8) baru nama Wayan Muntra, S.H., dan I Wayan Suyasa, S.H. yang dukungannya sudah batas minimal 500 ballot.

    MEDIA KOMUNITAS MASYARAKAT BALIsenin, 1 september 2014 - nOmOr 311 tAHUn Ke-16 eCerAn rp. 3.000

    C. 1323

    4 Baca Mobil Pick-up... di Hal. 11

    C. 1296

    redaksi/iklan/langganan : Telp: 0361-416669, fax : 0361-416679, web:www.denpostnews.com, e-mail : denpostbali@yahoo.com, hariandenpost, @hariandenpost

    Gra

    fis: p

    utu

    su

    arsa

    na

    4 Baca Wayan Muntra... di Hal. 11

    4 Baca Rofik... di Hal. 11

    ikldp25/merys tour C. 22484 Baca Ditangkap...

    di Hal. 11

    SUKSESI akan berlangsung serentak di Badung, Denpasar, Tabanan, Bangli, dan Karangasem. Rakyat di lima kabupaten/kota ini akan memilih pemimpin pada Mei 2015 melalui pemilihan kepala daerah (pilkada). Untuk mengetahui aspirasi masyarakat tentang figur calon pemimpin mereka, DenPost memberikan kesempatan kepada pembaca untuk menyampaikan nama bakal calon (balon) yang layak diajukan sebagai pasangan bakal calon bupati/walikota atau bakal calon wakil bupati/calon wakil walikota.

    DenPost memberikan kesempatan kepada masya-rakat untuk menyampaikan dukungan figur yang tepat untuk memimpin daerahnya dengan me- ngirimkan ballot dukungan yang dimuat setiap hari di Harian DenPost.

    Periode penjaringan nama balon berlangsung hingga 30 September 2014. Perkembangan per- olehan dukungan kupon suara untuk bakal calon akan dimuat di DenPost dengan jadwal: Senin (Ba-dung), Selasa (Denpasar), Rabu (Tabanan ), Kamis (Bangli), dan Jumat (Karangasem ).

    Bakal calon yang berhak untuk diikutsertakan dalam tahap poling selanjutnya minimal mendapat dukungan 500 suara sesuai dengan ballot yang di-terima.

    Semua bakal calon yang memenuhi syarat jumlah dukungan akan ditampilkan profil, visi, dan misinya, di DenPost serta diikutkan dalam polling Pilkada DenPost.

    Guntingan ballot agar dikirim ke Sekretariat Ha-rian DenPost di Gedung Pers Bali K.Nadha di Jl. Kebo Iwa No.63 A, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

    Dukung Bakal Calon Anda !

    Bursa Bacabup/Bacawabup Badung

    Wayan Muntra Melejit, Pada Kusuma Belum Ada Lawan

    Wayan Muntra, S.H.

    Mobil Pick-up Terguling, Lima TewasJimbaran, DenPost

    Mobil pick-up Daihatsu Grand Max yang mengangkut belasan penumpang

    mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jl.By Pass Ngurah Rai,

    Jimbaran, Kuta Selatan (Kutsel), Sabtu (30/8) malam lalu sekitar pukul 22.00.

    Akibat lakalantas maut itu, lima pe-numpang tewas seketika di lokasi

    kejadian, sedangkan belasan lainnya mengalami luka. Mobil bernopol DK

    9637 FL itu penyok di bagian atap dan kaca depannya retak.

    I Wayan Suyasa, S.H.

    Made Sudiana Made SunarthaA.A. Sudiarsa Alit Wiraputra IB Pada KusumaPutu Alit Yandinata

    Ketut Suiasa Tama TenayaNyoman Ardana

    MENURUT Wakapolre-sta Denpasar AKBP I Nyo-man Artana didampingi Kasat Reskrim AKP I Nengah Sadiarta, Minggu (31/8) kemarin, tertangkapnya tersangka Dwi bermula dari penyelidikan yang dilaku-kan polisi selama sebulan.

    Pengepruk Kaca Mobil yang Sembunyi di Tabanan

    Ditangkap, Melawan Polisi, Kakinya Terpaksa DidorSembilan kali ke luar-masuk penjara ternyata

    tak membuat tersangka pengepruk kaca mobil, Ah-mad Badoewi alias Dwi (42), jera. Pria asal Banyu-wangi, Jatim ini, kembali dibekuk pasukan Buser

    Polresta Denpasar. Tapi saat ditangkap di salah satu tempat kos di Tabanan, pada Jumat (29/8)

    lalu, tersangka spesialis pengepruk kaca mobil ini melakukan perlawanan. Polisi akhirnya me-

    lepaskan dua timah panas ke kaki tersangka Dwi.

    Polisi akhirnya mencium tempat persembuyian ter-sangka. Tersangka tinggal di tempat kos temannya di wilayah Kediri, Tabanan, tegasnya.

    Sekira pukul 17.30 aparat Polresta Denpasar yang dip-impin Kanit I, Iptu Sulhadi,

    menggerebek tempat kos tersebut. Lantaran mencoba melawan saat ditangkap, polisi terpaksa melepaskan dua tembakan sehingga te-pat mengenai kaki kiri dan kanan Dwi. Tersangka per-nah beberapa kali ditembak saat beraksi sebelumnya. Tersangka memang kerap melakukan perlawanan, tegas AKBP Artana.

    Dalam melakukan aksin-ya, sambung AKBP Artana, tersangka Dwi tidak sendir-ian, melainkan bersama Iw yang masih buron. Keduan-ya beraksi sejak Juli hingga Agustus 2014 di sembilan tempat berbeda.

    Kasat Lantas Polresta Den-pasar Kompol Nyoman Nuryana, Minggu (31/8) kemarin menye-butkan, saat kejadian, mobil yang dikemudikan Barbara asal NTT ini mengangkut 16 penumpang. Se-bagian besar dari mereka adalah buruh proyek di salah satu proyek hotel di Jimbaran. Mobil ini datang dari arah Kuta menuju Jimbaran. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi, tegasnya.

    Rofik Berjiwa Sosial Tinggi

    Usai Main Futsal di Kuta

    Tabanan, DenPostSeorang anak baru gede (ABG) yang beralamat di Bajar

    Tonja, Desa Gubug, Tabanan, Ni Kadek Ari Idriani (14), kepalanya bocor, karena kejatuhan laying-layang di areal lomba layang-layang di Banjar Batu Tampih Kanginan, Desa Pagkung Tibah, Kediri, Minggu (31/8) kemarin.

    Ketika itu, Ari bersama kedua orangtuanya, Ni Komang Ratnawati I Ketut Buadiarsa, di sebelah utara lokasi lomba. Saat lomba layang-layang start pertama, tiba-tiba arah an-gin mengarah ke utara. Saat itulah sebuah laying-layang jenis bebean kemudian jatuh dan tepat mengenai kepala Ari.

    Ari segera mendapat pertolongan. Dia dilarikan ke rumah sakit di Nyitdah, Kediri. ABG ini mengalami luka robek di kepala bagian kanannya, hingga harus mendapatkan lima jahitan.

    Korban sempat menjalani perawatan, namun setelah itu diperkenankan pulang dari rumah sakit, ujar Kapolsek Kediri Kompol I Ketut Gelgel. (121)

    Denpost/gagahDIRAWAT - Ni Kadek Ari Idriani saat dirawat di RSI Nyitdah, Kediri, karena kepalanya bocor tertimpa layang-layang di Banjar Batu Tampih Kanginan, Desa Pagkung Tibah, Kediri, Minggu (31/8) kemarin.

    Kejatuhan Layang-layang, Kepala ABG Bocor

    Semarapura, DenPostKasus tenggelamnya Agus Adi Ari Hendra

    (22) di Pantai Crystal Bay, Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung, hingga Minggu (31/8) kemarin masih misterius. Setelah sepekan dilakukan pencarian, korban yang asal Du-sun Batumulapan, Desa Batunggul, Nusa Penida ini, belum juga ditemukan. Seorang penyelam dari Sanur sempat melihat ses-osok jenazah yang diduga Agus, tersangkut di sebuah batu karang di Pantai Penida, dua hari lalu.

    Jenazah itu mirip dengan korban yang tenggelam karena menggunakan celana pendek saja. Tapi penyelam tersebut tidak berani menyelam lebih dalam, karena hanya mam-pu menyelam sampai kedalaman 45 meter. Sedangkan kondisi mayat yang tersangkut di batu karang itu berada di kedalaman 70 meter. Penemuan mayat ini lalu dilaporkan ke Polsek Nusa Penida.

    Masih Misterius, Korban Tenggelam di Crystal Bay

    Denpasar, DenPostSatu per satu rampok yang beraksi di

    wilayah Denpasar akhirnya ditangkap polisi. Dia adalah rampok bersenjata pedang spe-sialis menyasar nasabah bank, tersangka EJ. Dia dibekuk di Surabaya, Sabtu (30/8) lalu.

    Informasi yang diperoleh Minggu (31/8) kemarin, tertangkapnya EJ berawal dari penyelidikan polisi terkait kasus perampokan nasabah bank yang terjadi pada Juli 2014 lalu di Kuta. Dari hasil penyelidikan inilah polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yang berinisial EJ asal Surabaya. Petugas mem-buru pelaku ke tempat persembunyiannya di Surabaya, kata sumber yang namanya enggan dikorankan.

    Lebih lanjut dikatakannya, EJ diduga ter-libat kasus perampokan lainnya di wilayah Denpasar dan Badung. Salah satunya kasus perampokan nasabah Bank Mandiri, Dayu Giri Putri, di areal parkir Manumadi Wisata di Jalan Raya Kuta pada Juli 2013 lalu. Saat itu, Dayu yang bekerja di travel Manumadi

    Wisata ini baru saja usai mengambil uang 16 ribu dolar AS di Bank Mandiri, Kuta. Saat masuk ke dalam area parkir tempatnya bekerja, Dayu didekati pria yang membawa pedang, kemudian menodongnya.

    Pria yang saat itu mengenakan helm tertutup ini lalu menarik tas yang dibawa Dayu. Sang rampok kemudian kabur ber-sama temannya yang sudah menunggunya di atas motor. Rampok membawa kabur barang berharga dan uang milik kor