Edisi 1 Hal 1 CoaLetters...Implementasi ERP Dalam acara tersebut PT PLN Batubara memberikan...

of 3/3
RAPAT KERJA PT PLN BATUBARA 2020 SPRINT 32.700 K MT” Jakarta, Jumat (24/1/2020) - Jajaran Senior Leaders dan Supervisor PT PLN BATU- BARA melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Tahun 2020 dan Focus Group Discusion (FGD) dengan tema “Sprint 32.700 K MT”, yang memiliki arti bahwa PT PLN Batubara berkomit- men untuk mensuplai batubara ke PLTU PLN Group dan IPP minimal 32,7 juta MT. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung In- donesia Power, Jakarta. Waktu pelaksanaannya adalah pada- hari Jumat-Sabtu tanggal 24- 25 Januari 2020. Peserta yang hadir pada Rapat Kerja terse- but adalah Direksi, Kepala Sat- uan, Sekretaris Perusahaan, Manajer, Koordinator, dan Su- pervisor. Adapun pembahasan dalam FGD ini mengenai kes- iapan kontrak (mitra), dan mak- simalisasi profit, kesiapan tam- bang, kualitas batubara, serta tambang milik sendiri (pasokan 32,7 juta MT), kesiapan tam- bang, kualitas batubara, serta tambang milik sendiri (tambang milik sendiri 3 juta MT dan zero accident), kesiapan tambang, kualitas batubara, serta tambang milik sendiri (kualitas 100%), ke- siapan pasar PLTU (kesiapan pasar PLTU 32,7 juta MT), serta kesiapan transport. Workshop Couching, Mentor- ing, and Counseling (CMC) Pada kesempatan yang sama pada Rapat Kerja tersebut dilak- sanakan Workshop CMC yang bertujuan memberikanpembeka- lan kepada peserta yang hadir un- tuk menjadi leader yang mampu menerapkan CMC pada timnya yang pada akhirnya mendorong tercapainya kinerja excellent Pe- rusahaan. Coaching, bagaimana leader bisa menjadi pelatih bagi timnya un- tuk menyelesaikan tugas sesuai target, tepat waktu, dan mampu meningkatkan pencapaiannya. Mentoring, leader bisa memberi contoh dalam berbagai aspek bagi timnya untuk menjadi panu- tan dan mampu meningkatkan kinerja timnya secara berkelanju- tan. Counselling, mampu memotivasi timnya agar dapat mencapai hasil terbaik sesuai penugasan yang sedang dikerjakan. Senior Leaders PT PLN Batubara, Jumat-Sabtu (24-25/1) Peserta Rapat Kerja PT PLN Batubara 2020, Jumat-Sabtu (24-25/1) Bulletin Triwulan Internal CoaLetters Edisi 1 Hal 1 plnbatubara PLN_Batubara plnbatubara PT PLN Batubara www.plnbatubara.co.id [email protected]
  • date post

    24-Jan-2021
  • Category

    Documents

  • view

    1
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of Edisi 1 Hal 1 CoaLetters...Implementasi ERP Dalam acara tersebut PT PLN Batubara memberikan...

  • RAPAT KERJA PT PLN BATUBARA 2020“SPRINT 32.700 K MT”

    Jakarta, Jumat (24/1/2020) - Jajaran Senior Leaders dan Supervisor PT PLN BATU-BARA melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Tahun 2020 dan Focus Group Discusion (FGD) dengan tema “Sprint 32.700 K MT”, yang memiliki arti bahwa PT PLN Batubara berkomit-men untuk mensuplai batubara ke PLTU PLN Group dan IPP minimal 32,7 juta MT. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung In-donesia Power, Jakarta. Waktu pelaksanaannya adalah pada-hari Jumat-Sabtu tanggal 24-25 Januari 2020. Peserta yang hadir pada Rapat Kerja terse-but adalah Direksi, Kepala Sat-uan, Sekretaris Perusahaan, Manajer, Koordinator, dan Su-pervisor. Adapun pembahasan dalam FGD ini mengenai kes-iapan kontrak (mitra), dan mak-simalisasi profit, kesiapan tam-

    bang, kualitas batubara, serta tambang milik sendiri (pasokan 32,7 juta MT), kesiapan tam-bang, kualitas batubara, serta tambang milik sendiri (tambang milik sendiri 3 juta MT dan zero accident), kesiapan tambang, kualitas batubara, serta tambang milik sendiri (kualitas 100%), ke-siapan pasar PLTU (kesiapan pasar PLTU 32,7 juta MT), serta kesiapan transport.

    Workshop Couching, Mentor-ing, and Counseling (CMC)

    Pada kesempatan yang sama pada Rapat Kerja tersebut dilak-sanakan Workshop CMC yang bertujuan memberikanpembeka-lan kepada peserta yang hadir un-tuk menjadi leader yang mampu menerapkan CMC pada timnya yang pada akhirnya mendorong tercapainya kinerja excellent Pe-rusahaan.Coaching, bagaimana leader bisa menjadi pelatih bagi timnya un-tuk menyelesaikan tugas sesuai target, tepat waktu, dan mampu meningkatkan pencapaiannya.Mentoring, leader bisa memberi contoh dalam berbagai aspek bagi timnya untuk menjadi panu-tan dan mampu meningkatkan kinerja timnya secara berkelanju-tan.Counselling, mampu memotivasi timnya agar dapat mencapai hasil terbaik sesuai penugasan yang sedang dikerjakan.

    Senior Leaders PT PLN Batubara, Jumat-Sabtu (24-25/1)

    Peserta Rapat Kerja PT PLN Batubara 2020, Jumat-Sabtu (24-25/1)

    Bulletin Triwulan InternalCoaLetters

    Edisi 1 Hal 1

    plnbatubara PLN_Batubaraplnbatubara PT PLN Batubarawww.plnbatubara.co.id [email protected]

  • GO LIVE SAP ERP & REORGANISASIPT PLN BATUBARA 2020

    Direksi dan Manajemen Baru PT PLN Batubara, Senin (2/3)

    Jakarta, Senin (2/3/2020) - Acara Go Live SAP ERP dan Reorganisasi PT PLN Batubara dilaksanakan di kantor PT PLN Batubara yang dihadiri oleh Direksi dan seluruh karyawan/karyawati. Turut mengundang para pejabat baru yang akan menduduki struktur organisasi baru PT PLN Batubara. Tema yang diambil adalah “SPACE”. Kaitannya dengan tema terse-but adalah bahwa PT PLN Ba-tubara memiliki cita-cita jangka panjang yang tidak terbatas dan optimis untuk mencapa-inya. Tidak terbatas bukan be-rarti melampaui batasan dari Pemegang Saham, artinya kita memberikan kontribusi yang lebih baik dan maksimal. Tidak hanya sebatas melaksanakan-

    melaksanakan tugas yang di-berikan, PT PLN Batubara memberikan kontribusi lebih untuk PLN Batubara Group dan PLN Group, misalnya, PT PLN Batubara bertugas untuk memasok batubara ke PLTU PLN Group, tapi PLN Batubara Group memberikan nilai leb-ih, yaitu dengan mengakuisisi tambang batubara demi men-jamin keamanan pasokan ba-tubara bagi ketenagalistrikan di Indonesia. Sebagaimana frase terkenal dalam film Toy Story, yaitu To the infinity and beyond! (Menuju tak terbatas dan mela-mpauinya!).

    Sertifikasi User Champion Implementasi ERP

    Dalam acara tersebut PT PLN Batubara memberikan sertifikat kepada 7 (tujuh) orang pegawai sebagai User Champion Imple-mentasi ERP, yaitu:1. Fajar Dwi Cahyo2. Riefky Prajasa3. Yoga Gigih Aprilia4. Yudi Giantoro5. Yahya Purnomo6. Luh Putu Savitri Karina A7. Haifani Azmi RahmanUser Champion adalah user dimana sebagai tempat untuk bertanya setelah habis masa maintenance ERP SAP.

    Edisi 1 Hal 2

    plnbatubara PLN_Batubaraplnbatubara PT PLN Batubarawww.plnbatubara.co.id [email protected]

    Bulletin Triwulan InternalCoaLetters

  • ARAHAN DIREKTUR PERENCANAANPT PLN (PERSERO)

    Direksi dan Pegawai PT PLN Batubara bersama Direktur Perencanaan PT PLN (Persero), Rabu (11/3)

    Jakarta, Rabu (11/3/2020) - Seluruh karyawan/karyawati menyambut kehadiran tamu spesial yang datang berkun-jung ke PT PLN Batubara, yaitu Direktur Perencanaan PT PLN (Persero), Syofvi Felianty Roekman yang akan mem-berikan arahan kepada semua pegawai PT PLN Batubara. Pada arahan tersebut disam-paikan bahwa integritas sangat penting untuk ditanamkan oleh semua karyawan/karyawati PT PLN Batubara yang mayori-tas adalah generasi millennial. Berusaha untuk menjaga in-tegritas demi Perusahaan serta bekerja dengan integritas yang baik demi diri sendiri dan Peru-sahaan tentunya.

    PT PLN Batubara adalah Peru-sahaan yang bergerak dibidang pertambangan dimana setiap karyawan/karyawati harus di-tuntut untuk memiliki integritas yang tinggi. Dalam arahannya juga disampaikan bahwa kita sebagai karyawan/karyawati yang bekerja di PT PLN Ba-tubara jangan bertindak yang tidak sesuai dengan integritas yang dapat merugikan Perusa-haan. ”Kita bekerja hanya un-tuk Perusahaan bukan untuk orang lain, bukan untuk passion interest pribadi, dan bukan un-tuk meperoleh jabatan semata tetapi bekerja untuk PT PLN Batubara”, jelas Syofvi.

    Syofvi F. Roekman - Direktur Perencanaan PT PLN (Persero),Rabu (11/3)

    Edisi 1 Hal 3

    plnbatubara PLN_Batubaraplnbatubara PT PLN Batubarawww.plnbatubara.co.id [email protected]

    Bulletin Triwulan InternalCoaLetters