E-Learning - Cara Membuat User Di Moodle

download E-Learning - Cara Membuat User Di Moodle

of 10

  • date post

    20-Aug-2015
  • Category

    Education

  • view

    963
  • download

    0

Embed Size (px)

Transcript of E-Learning - Cara Membuat User Di Moodle

  1. 1. E-Learning Cara Menambahkan User pada Moodle dan Analisis Menu-Menu Account Oleh: Umar Al Faruq (135974039) S1 Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Negeri Surabaya 2014
  2. 2. Menambahkan User pada Moodle Buka Xampp Control Panel, lalu klik start pada Apache dan MySQL Buka browser dan ketik, localhost/NIM Login sesuai username dan password yang sudah anda buat sebelumnya
  3. 3. Setelah login, pilih site administration user accoounts add a new user Kemudian isi kan data User baru pada formulir yang telah tersedia. Jika sudah, pilih Create User Setalah mengklik Create User proses penambahan user sudah selesai dan akan diarahkan ke Browse List of User atau Daftar User yang ada pada account moodle anda.
  4. 4. Ulangi hingga 10 kali seperti tugas yang disarankan. Dan hasilnya akan seperti ini.
  5. 5. Analisa 7 Menu yang ada di Account Browse of List Users Browse of List Users adalah menu yang berisi daftar user yang ada dalam akun Moodle kita. Bulk User Actions Bulk User Action adalah menu yang digunakan untuk melakukan tindakan kepada user yang ada dalam list atau yang lain. Misal, menambah, mengirim atau menghapus pesan, menampilkan daftar dan downlod.
  6. 6. Add a New Users Add a New User adalah menu yang digunakan untuk membuat atau menmbahkan user baru. User Profile Fields User Profile Fields adalah menu untuk Membuat field baru pada profile user. Cohorts Cohorts / Group adalah menu yang digunakan untuk membuat grup.
  7. 7. Upload Users Upload User adalah menu yang digunakan untuk mengunggah data user. Upload User Pictures Upload User Pictures adalah menu yang digunakan untuk mengunggah foto profil user.