DOC. KSF CUP

download DOC. KSF CUP

of 27

  • date post

    08-Jul-2015
  • Category

    Education

  • view

    590
  • download

    2

Embed Size (px)

description

MAFIA '11

Transcript of DOC. KSF CUP

  • UNIVERSITAS NUSA CENDANAFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

    KELOMPOK STUDI FISIKAPANITIA PELAKSANA KSF CUP III

    Sekretariat : Jln. Adi Sucipto, Penfui Kupang NTTNo : 04/Pan-KSFCUP/KSF FKIP/UNC/E/III/14 Kupang, 14 Maret 2014Lampiran : -Perihal : Mohon Ijin Penggunaan Lapangan

    KepadaYth, Dekan FKIP UNDANADiKupang

    Dengan hormatPuji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena kita masih dipertemukan dalam

    keadaan baik. Melalui surat ini pula kami doakan kiranya Bapak selalu diberkati oleh TuhanYang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada Bangsa dan Negara.

    KSF-FKIP Undana melalui kepanitiaannya akan mengadakan kegiatan pada BidangMinat dan Kegemaran ( MK ) yaitu KSF Cup III yang akan diselenggarakan pada, hari/tanggal :Senin, 24 Maret - 31 Maret 2014. Namun dalam persiapan, panitia mengalami kendala yaituLapangan Futsal. Oleh karena itu, kami mohon bantuan Bapak untuk mengijinkan kamimenggunakan lapangan tempat parkir FKIP.

    Demikian permohonan kami, atas kerjasama dan partisipasinya kami ucapkan limpahterima kasih.

    Teriring Salam Dan Doa Tulus Kami Love Physic Love Peace

    Panitia Pelaksana

    Paulus E. Blegur Werenfridus NaifetoKetua Sekretaris

    Mengetahui Mengetahui,Ketua Program Studi HMJ PMIPA FKIP Undana

    Pendidikan Fisika Periode 2014/2015

    Drs. Fakhruddin, M.Si Yoel Umbu RitiNIP : 19681226 199403 1 002 Ketua

    Mengetahui,BEM FKIP Undana

    Melkianus H. RaingKetua

  • UNIVERSITAS NUSA CENDANAFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

    KELOMPOK STUDI FISIKAPANITIA PELAKSANA KSF CUP III

    Sekretariat : Jln. Adi Sucipto, Penfui Kupang NTTNo : 03/Pan-KSFCUP/KSF FKIP/UNC/E/III/14 Kupang, 14 Maret 2014Lampiran : -Perihal : Mohon Ijin Penggunaan Lapangan

    KepadaYth. Ketua HMJ Pendidikan MIPA FKIP UNDANADi,-Tempat

    Mahasiswa sebagai kaum yang berintelektual tidak hanya dituntut untuk bisamengembangkan penalaran dan keilmuan saja, tetapi juga harus dapat mengembangkan minatdan bakatnya. Hal ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupanmahasiswa sebagai wujud dalam mengembangkan kemampuan diri.

    Dari hal tersebut maka KSF-FKIP Undana melalui kepanitiaannya akan mengadakankegiatan pada Bidang Minat dan Kegemaran ( MK ) yaitu KSF Cup III yang akandiselenggarakan pada, hari/tanggal : Senin, 24 Maret - 31 Maret 2014. Oleh karena itu, kamimenginformasikan sekaligus meminta persetujuan badan pengurus HMJ Pendidikan MIPAFKIP Undana.

    Demikian pemberitahuan kami, atas kerjasama dan partisipasinya kami ucapkanlimpah terima kasih.

    Teriring Salam dan Doa Tulus KamiLove Physic Love Peace

    PANITIA PELAKSANA

    PAULUS E. BLEGUR WERENFRIDUS NAIFETOKETUA SEKRETARIS

    MengetahuiBadan Pengurus KSF

    PAULUS SATRIA EDA YOHANES KIA KUWURKETUA SEKRETARIS

  • UNIVERSITAS NUSA CENDANAFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

    KELOMPOK STUDI FISIKAPANITIA PELAKSANAAN TURNAMEN KSF CUP III

    TAHUN 2014Jln.Adi Sucipto Penfui, Kupang NTT

    PERATURAN PERTANDINGAN FUTSAL

    BAB IUMUM

    Pasal 1Peraturan pertandingan ini mengatur penyelenggaraan Futsal memperebutkan supermasi KSFCUP III.

    Pasal 2Pertandingan futsal merupakan wujud pelaksanaan program kerja Bidang Minat dan KegemaranKelompok Studi Fisika FKIP Undana Tahun 2014.

    BAB IIPANGAWASAN SERTA PENYELENGGARAAN TURNAMEN

    Pasal 3Seluruh pertandingan futsal dalam tunamen KSF CUP III berada dalam pengawasan panitiapenyelenggara.

    Pasal 4TEMPAT DAN CARA PENYELENGGARAAN

    a. Peserta dibagi dalam beberapa pool, disesuaikan dengan jumlah peserta.b. Pertandingan pada babak pendahuluan dibagi dalam beberapa grup/pool dengan

    menggunakan system kompetisi dan pertandingan selanjutnya digunakan system gugur.c. Semua pertandingan dalam rangka turnamen KSF CUP III Tahun 2014 dilaksanakan di

    Lapangan Tempat Parkir FKIP.

    Pasal 5Penundaan suatu acara pertandingan tidak diperkenankan kecuali dikarenakan suatu sebab yangmendadak dan tidak dapat diatasi seperti :

  • 1. Bencana alam.2. Kuliah, tetapi diberitahukan kepada panitia sehari sebelum pertandingan3. Larangan dari panitia untuk kepentingan keamanan

    Pasal 6FORMULIR PERTANDINGAN

    Panitia penyelengara pertandingan menyiapkan formulir pertandingan yang diisi sebelum dansesudah pertandingan, dimana dilaporkan.

    a. Para pemain diturunkan dalam pertandingan tersebut, menurut tempat kedudukan dalamteam termasuk pemain penggantinya.

    b. Hasil pertandingan harus dibubuhi tanda tangan oleh kapten kesebalasan oleh team yangbertanding tanpa diwakili dan wasit yang memimpin pertandingan.

    BAB IIIPERATURAN PERTANDINGAN PERWASITAN DAN PEMAIN

    Pasal 7Semua pertandingan dilaksanakan berdasarkan pada peraturan sepak bola yang dikeluarkan olehPSSI atau FIFA.

    Pasal 8PERWASITAN

    1. Pertandingan-pertandingan ini dipimpin oleh 2 orang wasit yang ditunjuk oleh panitiadengan mengacu pada peraturan perwasitan yang berlaku.

    2. Selama pertandingan berlangsung, keputusan wasit adalah mutlak dan tidak dapatdiganggu gugat.

    3. Jika protes dan saran dilakukan setiap peserta official & kapten yang disampaikan hanyasetelah pertandingan berakhir, namun tidak merubah hasil pertandingan dan wajibmembayar biaya protes sebesar Rp.15.000

    4. Jika wasit berhalangan untuk memimpin pertandingan maka dilakukan tindakan sebagaiberikut :a. Jika wasit tidak datang, maka digantikan wasit asisten pertamab. Jika ketentuan @ tidak dapat dilaksanakan, maka penunjukan wasit dan asisten wasit

    ditunjuk oleh panitia selama pertandingan.

  • Pasal 9PEMAIN

    1. Pemain-pemain yang ikut serta dalam adalah pemain-pemain yang syah berdasarkanidentitas /ketentuan yang berlaku(sesuai persyaratan dari panitia penyelenggara saatpendaftaran )

    2. Tiap team berhak mendaftarkan pemain sebanyak 11 orang dan 1 official denganpersyaratan sebagai berikut :a. Daftar pemain berdasarkan identitas lainnya dimasukan paling lambat saat technical

    meeting kepada panitia penyelenggara.b. Formulir pendaftaran pemain disiapakan oleh panitia dan di berikan kepada masing-

    masing official.c. Formulir pendaftaran meliputi :

    Nama lengkap Kartu mahasiswa Posisi dalam team Nomor kostum Pass foto

    3. Pemain yang bermain dalam satu team tidak bermain untuk team lain dalam turnamen iniuntuk segala tingkat sampai turnamen selesai diselenggarakan.

    4. Pemain yang tidak terdaftar dalam formulir pendaftaran tidak diperkenankan main dalampertandingan ini.

    5. Penentuan sah tidaknya seorang pemain ditentukan oleh panitia penyelanggara denganmemperhatikan ketentuan peraturan yang sudah ditentukan.

    Pasal 10PAKAIAN PEMAIN/TIM

    1. Tiap team yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini harus mendaftarkan warnapakaian yang digunakan (baju, celana, dan kaos kaki)

    2. Pakaian team harus bernomor punggung dengan ukuran sekurang-kurangnya tinggi 26cm sehingga kelihatan dengan jelas baik angka maupun warna.

    3. Jika dalam suatu pertandingan terdapat pemain yang tidak bernomor punggung(pakaiannya) maka pemain tersebut tidak diperkenankan ikut bermain dalam teamnya.

    4. Jika kostum kedua keseblasan yang bertanding sama, maka team yang disebutkannamanya pertama bertindak sebagai tuan rumah dan harus menggati kostum.

    5. Pemain diperkenankan memakai sepatu kets (sepatu futsal) dengan ketentuan tidak ber-pull besi.

  • 6. Pemain tidak diperkenankan memakai perhiasan pada saat pertandingan berlangsung(anting, kalung, gelang dan kuku panjang )

    Pasal 11LAMA PERTANDINGAN, PERGANTIAN PEMAIN

    JUMLAH PEMAIN, DAN KETENTUAN PERTANDINGAN

    1. Pertandingan berlangsung selama 2 x 15 menit dengan waktu istirahat 3 menit.2. Ketentuan tentang kelanjutan pertandingan yang dihentikan selama kurun waktu tertentu

    apabila :a. Jika suatu pertandingan yang di hentikan karena suatu hal yang tidak dapat

    diselesaikan sehingga wasit yang memimpin pertandingan memandang perlumenghentikan pertandingan, maka pertandingan tersebut dapat dilanjutkan padawaktu tertentu berdasarkan ketentuan panitia penyelenggara dengan melihatketentuan : Keadaan pertandingan (Skor) yang telah dicapai Susunan pemain yang sama pada waktu pertandingan diberhentikan (sama

    jumlah dan orangnya) Melanjutkan waktu tersisa saat pertandingan dihentikan

    b. Jika pertandingan dihentikan karena suatu hal yang terjadi diluar kemampuansehingga pertandingan tidak dapat dilaksanakan sebelum pertandingan dimulai, makajadwal pertandingan tersebut akan ditunda dan ditentukan kemudian oleh panitiapenyelenggara.

    3. Lima ( 5 ) menit sebelum pertandingan dimulai, team yang akan bertanding harusmenyerahkan daftar susunan pemain kepada panitia penyelenggara dengan meliputi : Nomor urut Nama lengkap Nomor punggung Posisi

    4. Pemain-pemain yang didaftarkan dalam pemain terdapat 11 orang pemain yang terdiridari 5 orang pemain cadangan, dimana pemain tersebut yang tercantum dalam formulirpendaftaran pemain tersebut dalam pasal 9 peraturan ini.

    5. Selama pertandingan berlangsung diperkenankan mengadakan pergantian pemain secarabebas.

    6. Jumlah pemain yang ditetapkan dalam satu pertandingan, paling sedikit 3 orang, jikakurang dari jumlah tersebut, maka team yang bersangkutan dinyatakan Wolk out / WO.

    7. Toleransi waktu 10 menit, apabila tidak hadir dalam kurun waktu 10 menit makadianggap WO dengan skor 3 0

  • Pasal 12PELANGGARAN DAN HUKUMAN

    1. Ketentuan PemainJika dalam pertandingan terdapat team yang melanggar pasal 9 ayat 1 s/d 5 dikenakanhukuman.a. Jika telah menderita kalah, maka kekalahan ditambah 3 golb. Jika telah mendapat kemenangan, maka kemenangan dihapuskan dan diganti dengan

    kekalahan 3 gol.c. Pemain yamg dikeluarkan oleh wasit ( Kartu Merah ) langsung tidak diperkenankan

    bermain selama 5 waktu brjalan dan