Deskripsi Kerja Panitia Pelaksana Pemilwa 2012

3
Deskripsi Kerja Panitia Pelaksana Pemilihan Mahasiswa Lembaga Kedaulatan Mahasiswa FMIPA UB Tahun 2!2 !" Ketua Pelaksana Peran dan fungsi ketua pelaksana seperti dibawah ini : Bertanggung jawab terhadap seluruh pelaksanaan rangkaian kegiatan PEMILWA FMIPA UB pada S! Menjalankan k""rdinasi langsung terhadap di#isi$di#isi dala% kepanitiaan d bir"krat sela%a pelaksanaan PEMILWA FMIPA UB! Ma%pu %e%berikan %"ti#asi dan saran terhadap seluruh angg"ta kepanitiaan PEMILWA FMIPA UB 2" #ekretaris Sekretaris %e%iliki tugas &aitu : Second line dari ketua pelaksana PEMILWA FMIPA UB! Mengagendakan rapat internal panitia PEMILWA FMIPA UB! Bertanggungjawab terhadap ad%inistrasi internal kepanitiaan PEMILWA FMIPA dan %a%pu bekerjasa%a dengan di#isi kesekretariatan dala% pen&usunan Lap"ra Pertanggungjawaban 'LP()! *! Bendahara Bendahara %e%iliki tanggung jawab terhadap pengeluaran dan pe%asukan dana dan berk""rdinasi langsung dengan pihak bir"krat! $" Di%isi A&ara +i#isi A,ara %e%iliki tugas seperti dibawah ini: Me%buat k"nsep a,ara PEMILWA FMIPA UB ter%asuk susunan a,ara- petunjuk teknis- dan petunjuk pelaksanaan setiap sesi kegiatan PEMILWA FMIPA UB! Penge%asan a,ara serta %engatur p"sisi dan tugas internal panita dala% pel kegiatan PEMILWA FMIPA UB! Menentukan .etua /PS PEMILWA FMIPA UB Bertanggung jawab atas al"kasi waktu di hari pelaksanaan PEMILWA FMIPA UB! Berk""rdinasi dengan pihak bir"krat dala% persiapan dan pelaksanaan kegiat PEMILWA FMIPA UB! Berk""rdinasi dengan panitia pengawas 'Panwas) pada setiap sesi kegiatan PEMILWA FMIPA UB!

description

pemilwa katanya

Transcript of Deskripsi Kerja Panitia Pelaksana Pemilwa 2012

Deskripsi Kerja Panitia Pelaksana Pemilihan Mahasiswa Lembaga Kedaulatan Mahasiswa FMIPA UB Tahun 20121. Ketua PelaksanaPeran dan fungsi ketua pelaksana seperti dibawah ini : Bertanggung jawab terhadap seluruh pelaksanaan rangkaian kegiatan PEMILWA FMIPA UB pada SC. Menjalankan koordinasi langsung terhadap divisi-divisi dalam kepanitiaan dan pihak birokrat selama pelaksanaan PEMILWA FMIPA UB. Mampu memberikan motivasi dan saran terhadap seluruh anggota kepanitiaan PEMILWA FMIPA UB2. SekretarisSekretaris memiliki tugas yaitu : Second line dari ketua pelaksana PEMILWA FMIPA UB. Mengagendakan rapat internal panitia PEMILWA FMIPA UB. Bertanggungjawab terhadap administrasi internal kepanitiaan PEMILWA FMIPA UB dan mampu bekerjasama dengan divisi kesekretariatan dalam penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ).3. BendaharaBendahara memiliki tanggung jawab terhadap pengeluaran dan pemasukan dana dan berkoordinasi langsung dengan pihak birokrat.4. Divisi AcaraDivisi Acara memiliki tugas seperti dibawah ini: Membuat konsep acara PEMILWA FMIPA UB termasuk susunan acara, petunjuk teknis, dan petunjuk pelaksanaan setiap sesi kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Pengemasan acara serta mengatur posisi dan tugas internal panita dalam pelaksanaan kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Menentukan Ketua TPS PEMILWA FMIPA UB Bertanggung jawab atas alokasi waktu di hari pelaksanaan PEMILWA FMIPA UB. Berkoordinasi dengan pihak birokrat dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Berkoordinasi dengan panitia pengawas (Panwas) pada setiap sesi kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Berkoordinasi dengan pihak panitia PEMIRA, divisi perlengkapan, dan divisi PDL pada pelaksanaan PEMIRA+PEMILWA. Menghubungi bakal calon dan manajer terkait keperluan pelaksanaan sosialisasi, fit and proper test,dan kampanye dalam kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Bertanggung jawab atas evaluasi peserta secara keseluruhan. Bertanggung jawab kepada ketua pelaksana atas job description yang telah ditentukan

5. Divisi KesekretariatanDivisi kesekretariatan memiliki tugas diantaranya adalah : Melakukan pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Brawijaya dan berkoordinasi langsung dengan pihak birokrat. Menyediakan formulir bakal calon dan manajer dengan berkoordinasi divisi acara Menyusun surat dan merekapitulasi surat keluar dan masuk selama kepanitiaan PEMILWA FMIPA UB. Bekerjasama dengan sekretaris dalam penyusunan LPJ kegiatan PEMILWA FMIPA UB.

6. Divisi PDLDivisi Publikasi, Dokumentasi, dan Logistik bertanggung jawab terhadap tiga hal yaitu publikasi, dokumentasi, dan penyediaan logistik pada kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Secara detail, dapat dijelaskan dibawah ini: Mempublikasikan kegiatan PEMILWA FMIPA UB pada seluruh mahasiswa aktif FMIPA Universitas Brawijaya baik secara langsung atau media internet. Mendokumentasikan jalannya kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Menyediakan logistik (kertas suara, banner, pamflet, ID card, desain sertifikat, stempel, dan lainnya) dalam kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Berkoordinasi dengan divisi yang lain dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan. Bertanggung jawab kepada ketua pelaksana atas job description yang telah di tentukan

7. Divisi PerlengkapanDivisi Perlengkapan juga memiliki 3 peranan penting dalam pelaksanaan PEMILWA Fakultas MIPA UB yaitu menyediakan fasilitas, menjadi perantara pihak PEMIRA UB, dan menjaga keamanan kertas suara dari awal hingga akhir pencoblosan suara. Secara detail, dapat dijelaskan sebagai berikut : Bertanggung jawab atas tersedianya sarana dan prasarana selama pelaksanaan (seperti peminjaman alat, sound, kotak suara, dan tempat pelaksaaan selama kegiatan PEMILWA FMIPA UB) Menjaga keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama pemilihan berlangsung. Melakukan koordinasi dengan panitia PEMIRA terkait penyediaan TPS bersama divisi acara. Membantu divisi PDL dalam memasang banner dan media publikasi langsung di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

8. Divisi KonsumsiDivisi Konsumsi adalah divisi yang bertanggungjawab terhadap makanan dan minuman baik panitia, undangan, maupun bakal calon dan manajer pada sesi-sesi pelaksanaan kegiatan PEMILWA FMIPA UB. Selain itu, divisi konsumsi juga ikut membantu keamanan bersama divisi perlengkapan ketika pemilihan berlangsung.