Dedi priawan xii ips 2

download Dedi priawan xii ips 2

of 17

Embed Size (px)

Transcript of Dedi priawan xii ips 2

  1. 1. KOORDINATOR PRESENTER DOKUMENTASI CREW MESSENGERPRODUSER KETUA DEWAN REDAKSI WAKIL PEMIMPIN REDAKSI PEMIMPIN REDAKSI PRODUSER EKSEKUTIF PENYUNTING GAMBAR ASISTEN PRODUKSI PENGARAH ACARA PENATA SUARA
  2. 2. KETUA DEWAN REDAKSI
  3. 3. PEMIMPIN REDAKSI Tugas - Bertanggungjawab terhadap isi redaksi penerbitan - Bertanggungjawab terhadap kualitas produk penerbitan - Memimpin rapat redaksi - Memberikan arahan kepada semua tim redaksi tentang berita yang akan dimuat pada setiap edisi.
  4. 4. WAKIL PEMIMPIN REDAKSI
  5. 5. PRODUSER EKSEKUTIF
  6. 6. PRODUSER
  7. 7. KOORDINATOR PRESENTER
  8. 8. ASISTEN PRODUKSI Asisten produser bertugas mengumpulkan gambar yang dikirim (di- feeding) oleh reporter dari lapangan melalui saluran satelit atau microwave. Mereka harus memberitahu produser acara jika gambar gagal diterima atau gambar yang diterima jelek. Asisten produser akan mengambil sebagian kecil gambar hasil feeding yang akan digunakan untuk voiceover. Kedudukan asisten produser berada diantara produser acara dan penulis berita (writer). Biasanya apa yang dikerjakan asisten produser, dapat pula dilakukan oleh penulis berita jika asisten produser belum memiliki cukup kemampuan untuk melaksanakan show program berita. Karena itu kebanyakan stasiun televisi, tidak menggunakan lagi posisi asisten produser (associate producer). Pada stasiun televisi kecil, reporter biasanya harus menyelesaikan sendiri paket-paket berita yang ditugaskan kepada mereka, setelah kembali dari lapangan tanpa bantuan orang lain seperti asisten produser atau penulis berita .
  9. 9. PENYUNTING GAMBAR Menganalisa skenario dengan melihat adegan yang tertulis dalam skenario dan mengungkapkan penilaiannya pada sutradara. Berdiskusi dengan departemen yang lain dalam script conference untuk menganalisa skenario, baik secara teknis, artistik dan dramatik. Dalam produksi film ceriita untuk bioskop, editor bersama produser dan sutradara menentukan proses pascaproduksi yang akan digunakan seperti kinetransfer, digital intermediate atau negative cutting.
  10. 10. DOKUMENTASI
  11. 11. PENGARAH ACARA
  12. 12. PENATA SUARA
  13. 13. MESSENGER
  14. 14. Kesimpulan