Daftar Buku Baru Sept-Des 2009

4
DAFTAR BUKU BARU PERIODE SEPTEMBER-DESEMBER 2009 PENERBIT DIAN RAKYAT DIVISI KEDOKTERAN & KESEHATAN No. Cover Keterangan 1. Panduan Karbohidrat Terlengkap ISBN : 979-523-983-X Bidang : Kesehatan populer Harga : Rp99.000,- Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 280 hlm Cetakan : berwarna Penulis : Prof. DR. Ir. Made Astawan, MS. Sinopsis : Buku ini menyajikan informasi 44 jenis makanan berkarbohidrat secara lengkap. Pembahasannya yang komunikatif akan memudahkan Anda dalam membacanya. Buku ini merupakan panduan gizi yang tepat bagi Anda agar tak ragu menyediakan menu bagi keluarga. Jadi, sudahkah Anda mengetahui kandungan gizi karbohidrat yang Anda konsumsi? Benarkah konsumsi karbohidrat tidak selalu menyehatkan tubuh Anda? 2. Ensiklopedia Gizi Pangan untuk Keluarga, A - Z ISBN : 979-523-996-1 Bidang : Kesehatan populer Harga : Rp60.000,- Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 128 hlm Cetakan : berwarna Penulis : Prof. DR. Ir. Made Astawan, MS Sinopsis : Buku ini memberikan ulasan singkat dan padat mengenai gizi, dari A sampai Z. Setiap topik berisi istilah, nama kimia, kandungan gizi, manfaat, sumber gizi, batasan konsumsi harian, hingga bahaya berbagai bahan pangan. Banyak pertanyaan berkenaan gizi dan pola makan bisa terjawab dengan membaca informasi dalam buku ini. Inilah buku referensi yang harus dimiliki Anda dan keluarga.

description

Buku baru Penerbit Dian Rakyat September-Desember 2009 divisi Kedokteran & Kesehatan

Transcript of Daftar Buku Baru Sept-Des 2009

Page 1: Daftar Buku Baru Sept-Des 2009

DAFTAR BUKU BARU PERIODE SEPTEMBER-DESEMBER 2009

PENERBIT DIAN RAKYAT DIVISI KEDOKTERAN & KESEHATAN

No. Cover Keterangan 1.

Panduan Karbohidrat Terlengkap ISBN : 979-523-983-X Bidang : Kesehatan populer Harga : Rp99.000,-

Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 280 hlm Cetakan : berwarna Penulis : Prof. DR. Ir. Made Astawan, MS. Sinopsis : Buku ini menyajikan informasi 44 jenis makanan berkarbohidrat secara lengkap. Pembahasannya yang komunikatif akan memudahkan Anda dalam membacanya. Buku ini merupakan panduan gizi yang tepat bagi Anda agar tak ragu menyediakan menu bagi keluarga. Jadi, sudahkah Anda mengetahui kandungan gizi karbohidrat yang Anda konsumsi? Benarkah konsumsi karbohidrat tidak selalu menyehatkan tubuh Anda?

2.

Ensiklopedia Gizi Pangan untuk Keluarga, A - Z ISBN : 979-523-996-1 Bidang : Kesehatan populer Harga : Rp60.000,-

Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 128 hlm Cetakan : berwarna Penulis : Prof. DR. Ir. Made Astawan, MS Sinopsis : Buku ini memberikan ulasan singkat dan padat mengenai gizi, dari A sampai Z. Setiap topik berisi istilah, nama kimia, kandungan gizi, manfaat, sumber gizi, batasan konsumsi harian, hingga bahaya berbagai bahan pangan. Banyak pertanyaan berkenaan gizi dan pola makan bisa terjawab dengan membaca informasi dalam buku ini. Inilah buku referensi yang harus dimiliki Anda dan keluarga.

Page 2: Daftar Buku Baru Sept-Des 2009

3.

Yuk, Bermain Sains - bersama Ayah dan Ibu (Seri Ilmuwan Cilik) ISBN : 979-523-990-2 Bidang : Buku anak (SD kelas 4-6) Harga : Rp75.000,-

Ukuran : 21 29,7 cm, MC 100 g Jumlah halaman : 128 hlm Cetakan : berwarna Penulis : Prayitno Abadi dan Amelia Piliang Sinopsis : Buku ini berisi berbagai percobaan seru dan menarik menggunakan alat, bahan, dan prosedur yang sederhana. Dengan membaca dan mempraktekkan isi buku ini, anak bisa memahami sains dengan lebih mudah. Bukan hanya guru yang bisa membantu anak memahami sains, Ayah dan Ibu juga bisa membantu anak dalam mempraktekkannya. Jadikan buku ini sahabat bagi anak untuk mengenal sains.

4.

Batitaku Mandiri, Stimulasi Kemandirian Batita di Rumah Anda (Seri Parenting Bahasa Cinta) ISBN : 979-523-989-9 Bidang : Parenting Harga : Rp55.000,-

Ukuran : 19 26 cm, MC 100 g Jumlah halaman : 80 hlm Cetakan : berwarna Penulis : Yohana E. Hardjadinata Sinopsis : Pertumbuhan tercepat anak terjadi sepanjang 5 tahun pertama kehidupannya. Untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, stimulasi sebaiknya diberikan secara konsisten bertahap. Buku ini merupakan buku kedua seri parenting bahasa cinta yang lebih berfokus untuk membahas stimulasi sensoris serta karakteristik perkembangan kognitif, motorik, bahasa, sosial, dan emosional batita sebagai satu kesatuan. Pemberian stimulasi akan memberikan rasa percaya diri dan kemandirian bagi anak. Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri. Tak hanya itu, anak mudah memberikan bantuan pada lingkungan sekitarnya. Temukan metode stimulasi kemandirian batita dalam buku ini.

Page 3: Daftar Buku Baru Sept-Des 2009

5.

Model Desain Sistem Pembelajaran ISBN : 979-078-020-0 Bidang : Pendidikan Harga : Rp45.000,-

Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 224 hlm Cetakan : hitam putih Penulis : Benny A. Pribadi Sinopsis : Buku ini mengupas berbagai model desain sistem pembelajaran untuk diterapkan di pendidikan formal, seperti sekolah dan perguruan tinggi, serta di pendidikan nonformal, seperti kursus, diklat, pelatihan, serta pendidikan luar sekolah. Model yang dibahas ialah model Dick and Carey, model ASSURE, model Jerold E. Kemp, model Smith and Ragan, model ADDIE, dan model Front End Systematic Design, serta dibahas pula desain sistem pembelajaran konstruktivistik. Buku ini dapat digunakan oleh praktisi dan akademisi di bidang teknologi pendidikan, guru, dosen, pelatih, instruktur, dan perancang program pelatihan.

6.

Saya Pilih Sehat dan Sembuh, Edisi Revisi (Kode Buku B1298) ISBN : 979-523-964-3 Bidang : Kesehatan populer Harga : Rp50.000,-

Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 128 hlm Cetakan : berwarna Penulis : dr. Tan Shot Yen, M.Hum. Sinopsis : Buku ini telah direvisi ukuran hurufnya sehingga lebih nyaman dibaca. Anda diharapkan dapat melakukan transformasi paradigma mengobati menjadi menyembuhkan. Dalam kondisi sakit, mustahil hanya satu-dua bagian tubuh yang merana. Organ tubuh manusia bukanlah seperti suku cadang mesin yang dengan mudahnya dapat diperbaiki (baca: diobati) seperti kendaraan masuk bengkel. Buku ini diperlukan agar sadar bahwa kita bisa sembuh, bukan hanya berobat seumur hidup.

7.

Dari Mekanisasi Sampai Medikalisasi, Tinjauan Kritis atas Pereduksian Tubuh Manusia dalam Praktek Medis ISBN : 979-523-998-8 Bidang : Kedokteran Harga : Rp45.000,-

Ukuran : 15 23 cm, HVS 80 g Jumlah halaman : 144 hlm Cetakan : hitam putih Penulis : dr. Tan Shot Yen, M.Hum.

Page 4: Daftar Buku Baru Sept-Des 2009

Sinopsis : Buku ini merupakan tesis dr. Tan Shot Yen, M.Hum. yang telah lulus diujikan ketika penulis menyelesaikan gelar Magister Filsafat. Buku ini merupakan landasan filosofis dari buku sebelumnya, “Saya Pilih Sehat dan Sembuh”, yang telah dicetak ulang dalam waktu kurang dari 3 bulan. Bersama buku berikutnya, “Resep Panjang Umur, Sehat, dan Sembuh”, menjadi trilogi yang tak terpisahkan sebagai jalan menuju kesehatan dan kesembuhan yang bersumber dari diri sendiri. Selain penulis buku, dr. Tan Shot Yen merupakan penulis berbagai rubrik kesehatan yang memotivasi pemberdayaan diri manusia sebagai penentu derajat kesehatan yang sesungguhnya. Baginya, lepas pendidikan formal sebagai dokter baru tahap awal memahami mekanisme kerja instrumen tubuh. Namun, menangani pasien merupakan tantangan untuk melihat kehidupan yang sebenarnya secara utuh.

8.

Resep Panjang Umur, Sehat, dan Sembuh – dengan 32 Variasi Menu Raw Salad ISBN : 979-523-992-9 Bidang : Kesehatan populer Harga : Rp40.000,-

Ukuran : 15 23 cm, MC 100 g Jumlah halaman : 88 hlm Cetakan : berwarna Penulis : dr. Tan Shot Yen dan Hindah Muaris Sinopsis : Berbeda dengan buku “Saya Pilih Sehat dan Sembuh” yang menjelaskan perlunya pengubahan cara pandang mengobati menjadi menyembuhkan dan “Dari Mekanisasi Sampai Medikalisasi” yang menjelaskan mengenai pereduksian manusia sebagai mesin dalam praktek medis, buku ini terfokus pada transformasi cara makan manusia. Tepatnya, transformasi mengunyah kembali makanan manusia yang alamiah sebagaimana yang telah disediakan oleh alam, bukan oleh industri pangan atau globalisasi politik ekonomi dengan investasi produk makanan ciptaan orang lain. Buku ini membahas mengenai keampuhan gizi lalapan (raw food) karena ternyata setiap proses pemasakan menghilangkan hampir semua nilai gizi. Jadi, buat apa memasak?

Pemesanan melalui :

Penerbit Dian Rakyat Jl. Rawa Gelam I No. 4 Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Telp. 021 4604444 Fax. 021 4609115