cm october 2015

94
CITYMAGZ YOUR FREE CITYLIFETAINMENT MAGAZINE FREECOPY OCT ’15 ISSUE 80 EDITION TH SURABAYA

description

 

Transcript of cm october 2015

Page 1: cm october 2015

CITYM

AG

Z IS

LANDM

AG

Z CITYMAGZYOUR FREE CITYLIFETAINMENT MAGAZINE

FREECOPY

OCT ’15 ISSUE80 EDIT IONTH

SURABAYA

Page 2: cm october 2015
Page 3: cm october 2015
Page 4: cm october 2015

Siapa yang tak bisa lepas dari teknologi, hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua sangat akrab dengan alat canggih yang satu ini. Begitu pula tema yang diangkat di Edisi Oktober ini ada banyak info menarik seputar Teknologi. Jangan lewatkan untuk menyimak kisah menarik di rubrik City Icon, City Addict, dan lainnya. Simak juga komentar para pembaca setia Citymagz tentang seberapa pentingnya mereka mengikuti perkembangan teknologi. Fashion dan teknologi pun tak bisa dipisahkan, kamu bisa melihatnya di rubrik City Style mengenai ulasan koleksi terbaru dari Other Rag Enterprise.

Buat yang sedang merencanakan perjalanan ke Pulau Bali, Island Living, Island Spot dapat dijadikan panduan dan refer-ensi untuk tempat-tempat yang wajib di kunjungi selama ada di Pulau Dewata.

Happy Reading!

Dian [email protected]

HEAD OFFICEPertokoan Citra Bali No.23, Jl. By Pass Ngurah Rai, Kelan, Tuban - Bali 80361Phone :+62 361 895 7791 +62 361 895 7792Fax :+62 361 703 294

BRANCH OFFICEvOffice CenterBumi Mandiri Tower 2 - Level 12Jl. Panglima Sudirman Kav 66 - 68Surabaya Pusat, Jawa Timur 60271, IndonesiaPhone :+62 31 600 18767

: citymagz: citymagzisland

E-mail :[email protected] www.mixmedia.co.id www.citymagz.net

PUBLISHED BY:

PUBLISHER'S NOTE

MANAGING DIRECTOROlaf Purvis BUSINESS DEVELOPMENT DIRECTOR Lanny Manullang-Sahanaya

DIRECTOR - ELECTRONIC MEDIA DIVISIONAvianti M

MANAGING EDITORYerina MargiaAREA MANAGERDian YustikariniWoro Agustin

ASST. AREA MANAGERNadia Ayu Jayanti

EDITORBilly BagusWoro AgustinNadia Ayu Jayanti

TECHNICAL ADVISORM. Amirullah

SALES DEPARTMENTSENIOR ACCOUNT MANAGERIntan Indahsari

ACCOUNT MANAGERLucky MartagunaSALES MANAGERNasrul Jihadan

ACCOUNT EXECUTIVEGlenda BIqbal Febian

OPERATIONImam FahmuddinWayan Vena IrawanMade YogiDwi Sucahyono

CREATIVE DEPARTMENTGRAPHIC DESIGNER

Henrych ChrystyanClif RickyI Putu Sanjaya M.

PHOTOGRAPHERI.B Tri Dharma DiptaVandyAnggityas SekarkinasihCok Gd. Agung W

FINANCENik Purnama DewiGilang Delima

CONTRIBUTORFebrianto Stevanus WindahKus AndiDhimas Pramudyo

CITYMAGZ

CITYMAGZOCT ISSUE80TH EDITIONTheme: Technology Theme: Technology

ISLANDMAGZOCT ISSUE

80TH EDITION

COVER’S STORY

Page 5: cm october 2015
Page 6: cm october 2015

CONTENTCITYFLASH16 Tahun Colors Radio

14

Ciputra World Fashion Week 2015

50

EDITOR’S CHOICERooftop Restaurant Dengan Pemandangan Menawan

22

GETAWAYGili Iyang

52

RELAXSalirawangi Spa

47

ISLANDFLASHRock N Run 2015Kembali bergulir

87

ISLANDTAINMENTAngels & DemonsHalloween Party By A-Club

85

EDITOR’SCHOICESoundrenaline 2015

83

ISLANDSPOTDinner Under The Stars

71

ISLANDLIVINGGrand Barong Resort

77

ISLANDSTYLE81

The Taman Dayu

CITYSPOT

48

CITYLIVING

Loko Cafe Surabaya

Discovery Spa75 RELAX

SPECIAL REPORT

28

Style Enhancer

51

22

76

70

Page 7: cm october 2015

Rock N Run 2015Kembali bergulir

Page 8: cm october 2015
Page 9: cm october 2015
Page 10: cm october 2015

CITYFLASH

10OCT ISSUE 2015

Untuk merayakan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September lalu, 105.1 Jeje Radio sukses menggelar ‘Happy Go Run’. Acara yang tidak memungut biaya ini mengajak beberapa komunitas lari untuk night run bareng, seperti Kendos, Delta Runner, Freeletics Surabaya, Knight Society dan Owl Community.

Mereka bersama para Jeje Warrior lari bareng dari markas Jeje Radio di Jl. Embong Gayam 27-29, menuju ke Jl. Basuki Rahmat, Jl. Gubernur Suryo, Jl. Panglima Sudirman. Tidak hanya lari bersama, selama acara Jeje Radio juga bagiin goodie bags dan wrist bag. Peserta juga dimanjakan beragam acara seru mulai dari selfie contest sampai award untuk komunitas paling hits. Pokoknya Happy Go Run 2015 bener bener meng-Hits-kan olahraga dan mengolahragakan orang-orang Hits. Dengerin terus 105.1 Jeje Radio dan klik www.jejeradio.com Lebih Hits!

HAPPY GO RUN 2015 WITH JEJE RADIO

HARRIS Hotel & Conventions Malang meluncurkan paket khusus untuk kamu penggemar pizza. Dengan memesan Pizzalicious Package, kamu berhak menginap 1 malam di HARRIS Room, sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang, jus buah segar dan 1 pan pizza khas Harrisimo Pizzeria yang otentik dan lezat. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati healthy juice, jus buah asli tanpa gula dan es yang merupakan minuman khas HARRIS Hotel. Promo ini berlaku mulai dari 1 September hingga 30 November 2015 dan kamu dapat melakukan reservasi melalui website www.harrishotels.com atau telpon langsung ke nomor 0341-2992299.

PIZZALICIOUS PACKAGE DI HARRIS HOTEL MALANG

Page 11: cm october 2015
Page 12: cm october 2015

CITYFLASH

12OCT ISSUE 2015

Azana Hotel Management kembali menghadirkan properti bergaya dinamis dan trendy dengan brand Quin’s Hotel yang merupakan smart hotel berkonsep urban garden & coffee experience dengan kesan natural yang indah. Untuk mendukung konsep tersebut setiap unit Quin Hotel menyediakan area photo booth bagi para tamu untuk mengabadikan gaya mereka sebelum diunggah ke sosial media. Setelah sukses mengelola Quin Colombo Hotel Yogyakarta dan Quin’s De Laxston Hotel Yogyakarta sebagai produk dengan brand Quin’s Hotel, sampai akhir tahun 2016 nanti Azana akan membuka beberapa properti brand Quin’s Hotel di berbagai kota, diantaranya Semarang, Jakarta, Nusa Dua, dan Belitung.

Berkaitan dengan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Oktober 2015, 89.7 Hard Rock FM bekerjasama dengan Siloam Hospitals Surabaya akan berbagi tentang tips kesehatan di ‘Good Morning Hard Rockers’ dan ‘Drive N’ Jive’. Selain itu, 89.7 Hard Rock FM & Ciputra Waterpark juga mempersembahkan ‘Hard Rockers Lounge’ pada 10 Oktober. Selain games seru bareng broadcasters 89.7 Hard Rock FM yang bikin badan sehat, Hard Rockers juga akan ditraktir makan oleh Ciputra Waterpark. Siaran langsung dari beberapa tempat keren di Surabaya, seperti di Ciputra World Surabaya, Juanda International Airport dan juga Spazio juga akan tetap ada, serta dapatkan hadiah keren kalau hardrockers berkunjung pada saat live broadcast. Stay tuned to the only lifestyle & entertainment station in Surabaya : 89.7 HARD ROCK FM.

AZANA HOTELS PERKUAT BRAND QUIN’S HOTEL UNTUK HOTEL BINTANG 3

HARDROCKIN’ NEWS : OCTOBER 2015

Page 13: cm october 2015
Page 14: cm october 2015

Tepat pada 18 September lalu Colors Radio merayakan usianya yang ke-16 dengan mengadakan sebuah acara yang merupakan pesta perayaan bagi Colors People. Dikemas dengan konsep ‘Independent In Creativity’, acara yang diadakan di Colors Pub & Resto sejak sore hari ini sukses menarik minat para pengunjung, terutama lima booth creative market dari Scarpa Cleaner, Xaverocx, Rumours Project, Macguffin, dan Reubenkoo yang menjadi pusat perhatian. Penampilan DJ Zed Quinn dan DJ Zamroni yang bergantian tampil bersama dua band lokal Surabaya Jack Dripper dan Gea juga berhasil membuat para pengunjung mengerubungi area panggung. Pada kesempatan ini, Colors Radio juga melluncurkan dua program barunya, yaitu #INdieOUTSUB dan Start Up yang dilanjutkan dengan penampilan spesial dari Blingsatan dan Heavy Monster. Happy Birtyhday Colors Radio!

INDEPENDENT IN CREATIVITY: 16 TAHUN COLORS RADIO

CITYFLASH

Page 15: cm october 2015
Page 16: cm october 2015

PEMBUKAAN OUTLET BARU DI NOVOTEL HOTEL SURABAYA

Novotel Hotel Surabaya belum lama ini meresmikan pembukaan sebuah outlet di bagian dalam hotel. Berlokasi di lantai area lobi, outlet yang diberi nama Novita Collection’s tersebut resmi dibuka pada 1 September lalu. Novita Collection’s menyediakan berbagai macam produk etnik buatan lokal dan tradisional, seperti perhiasan dari batu, tas batik, guci batik, baju batik, dan masih banyak lagi. Semua barang yang terdapat di outlet ini didapatkan langsung dari pengrajin di beberapa daerah, seperti Madura, Yogyakarta, Solo, dan Cirebon. Adapun melalui outlet ini, Novotel Hotel Surabaya berharap dapat memberikan wadah hasil bagi para pengrajin lokal yang tidak mampu memasarkan barang produksi mereka.

Bertempat di hotel d’Season Surabaya, Cake Studio Indonesia (CSI) bekerjasama dengan Start Friday Asia Brand Consultant menyelenggarakan seminar “Sukses dari Dapur” dengan menghadirkan tiga pembicara, yaitu Windy Rahmawati sebagai CEO Cake Studio Indonesia, Lily KS sebagai owner dari Kampoeng Steak Management, dan Rian Kurniawan dari Start Friday Asia Brand Consultant yang akan membahas mengenai strategi berbisnis di dunia kue, menumbuhkan semangat entrepreneur, dan branding produk. Dalam kesempatan kali ini CSI juga melakukan rebranding terhadap produk mereka yang merupakan salah satu lembaga kursus kuliner yang berfokus pada dekorasi kue dan cakepreneur. Seminar ini juga bertujuan untuk menarik minat masyarakat agar berani berbisnis makanan.

SEMINAR SUKSES DARI DAPUR: ‘SIAPAPUN BISA JADI CAKEPRENEUR’

CITYFLASH

16OCT ISSUE 2015

Page 17: cm october 2015
Page 18: cm october 2015

CITYFLASH

18OCT ISSUE 2015

THIS IS APRIL

DSX NEW CONCEPT STORE

Setelah 3 tahun berdiri sebagai online store yang melayani penjualan melalui facebook dan instagram, This Is April kini semakin melebarkan sayapnya. Tepat pada 1 September 2015, Brand lokal milik Pevita Pearce tersebut meresmikan outlet ke 2 nya di kota Surabaya dan juga merupakan outlet ke 10 dari brand online store ini. Terletak di area Pasar Atom Lantai 3 no BB68-71A, This Is April sangat optimis menyusul kesuksesan toko pertama mereka di Surabaya Townsquare First Level no 62. Mulai dari tops, bottoms, dress, tas, aksesoris seperti kalung, sampai casing handphone dengan beberapa motif disediakan disini.

Tepat pada 24 Agustus lalu, DSX membuka outlet yang telah di renovasi di daerah Ngagel. Outlet 3 lantai ini tidak hanya menjual berbagai produk perlengkapan untuk DJ seperti controller,headphone, mixer, turntable, tapi juga menjual berbagai jenis souvenir, seperti kaos-kaos keren. Sedangkan lantai 2 dan 3 merupakan tempat bagi masyarakat Surabaya yang tertarik untuk mempelajari dunia per-DJ an. Melihat perkembangan musik elektronik yang cukup signifikan, DSX kemudian berencana membuka cabang sekolah DJ mereka di kota Malang, Bali, dan Jakarta.

Page 19: cm october 2015
Page 20: cm october 2015

CITYFLASH

AVENUE : PERPADUAN GAYA ERA VICTORIA DAN INDUSTRIAL Sukses dengan The Citilites Skyclub and Bistro, Java Paragon Hotel & Residences semakin ‘tertantang’ untuk menciptakan kreasi baru. Kali ini hotel tersebut meluncurkan restoran anyar “THE AVENUE” yang memadukan konsep European Vintage dan Industrial. Resto yang terletak di lobby hotel ini terdiri dari 3 fasilitas, yakni resto, bar dan lounge. Satu hal yang menjadi daya tarik resto ini adalah tungku pizza yang terletak di sudut ruangan, dimana batu bata untuk konstruksi tungkunya dimpor langsung dari London. Tidak hanya menyediakan tempat hangout dengan makanan berkualitas dan harga terjangkau, The Avenue juga memiliki spot-spot unik untuk berselfie bersama keluarga dan sahabat.

Page 21: cm october 2015
Page 22: cm october 2015

SPECIAL REPORT

22OCT ISSUE 2015

Menjadi agenda tahunan Ciputra World Surabaya (CWS), sebagai ikon lifestyle di Surabaya yang tidak terpisahkan dengan

dunia fashion, untuk kembali menghelat Ciputra World Fashion Week (CWFW) 2015. Ajang fashion eksklusif pertama di Surabaya ini menampilkan berbagai brand, baik dari karya desainer ternama tanah air dan mancanegara hingga berbagai brand internasional. Mengangkat tema Doppelganger, CWFW 2015 yang diselenggarakan pada 16-20 September lalu ini berlokasi di tiga atrium Ground Floor, antara lain Oval, Linear, dan Void Atrium. Dengan panggung utama yang berada di Oval Atrium, CWFW 2015 menampilkan koleksi fall/winter 2015 dari Versus, Versace Collection, Tommy Hilfiger, Armani Jeans, Optik Seis, Guess, Lacoste, Nautica, Warehouse, Metro Department Store, Braun Buffel, dan Bonia.

Selain memberikan apresiasi terhadap bakat-bakat muda Indonesia, CWS juga menggandeng para desainer pilihan untuk menampilkan karya-karya terbaik, diantaranya Universitas Ciputra Fashion Design & Business, Aldre, Arva School of

Fashion, Batique by Linda, Bobababe by Harumi Devita, Luxavera by Catherine Njoo, dan masih banyak lagi. Sebagai pioner event fashion dengan

DOPPLEGANGER & KOLEKSI FALL/WINTER DI CIPUTRA WORLD FASHION WEEK 2015

Page 23: cm october 2015

SPECIAL REPORT

23OCT ISSUE 2015

brand-brand internasional sebagai highlight, CWS turut mengundang para model ibukota untuk memperagakan koleksi terbaik brand-brand internasional dan desainer-desainer terpilih, seperti Laura Muljadi, Drina Ciputra, Chloe Clau yang merupakan lifestyle icon CWS, Ilmira Usmanova, Albern Sultan, dan J. Ryan.

Page 24: cm october 2015

SPECIAL REPORT

ON MARKET GO

24OCT ISSUE 2015

Gelaran On Market Go pertama yang sukses besar bakal berulang. Tepat pada tanggal 25-27 September lalu, On Market Go! Vol. 2 digelar di Tunjungan Plaza Surabaya Convention Hall lantai 6. On Market Go! merupakan sebuah wadah dimana para

pelaku kreatif dapat mengembangkan kreatifitas serta memasarkan hasil karya mereka.

Sesuai dengan tema On Market Go! Vol. 2 yaitu The Pilgrim Odyssey Pilgrim, bazaar ini dikemas secara unik serta atmosfir yang berbeda, dimana industri musik, fashion, dan art yang berkualitas bertemu menjadi satu kesatuan yang dinamis, trendi dan modern. Melalui tema tersebut pula, On Market Go! mencoba mengangkat perjalanan Peregrinus yang merupakan seorang peziarah yang melakukan perjalanan jauh menuju tempat yang dianggap sakral. Odyssey adalah sebuah pengembaraan panjang penuh petualangan ditandai dengan banyak kejadian yang menyenangkan, seru serta pengalaman yang memberikan pemahaman baru.

Selain belanja, para pengunjung juga bisa mengikuti serangkaian acara yang ada seperti Dyeing Class dan juga ada acara untuk anak-anak, seperti Architecture 3D Maquette Class, Map Coloring and Painting, dan masih banyak lagi. Keberadaan festival bazaar semacam ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi industri kecil di seluruh Indonesia, khususnya Surabaya, untuk meningkatkan minat kaum muda untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja baru dalam masyarakat.

Page 25: cm october 2015

SPECIAL REPORT

25OCT ISSUE 2015

Page 26: cm october 2015

SPECIAL REPORT

26OCT ISSUE 2015

PUMPKIN PATCH DAN JUSTICE KINI HADIR DI SURABAYA

Fashion memang tidak pernah ada habisnya untuk dikupas. Jika beberapa tahun lalu fashion untuk anak masih kurang dilirik, kini justru menjadi produk paling digemari. Melalui ekspansinya setiap tahun, kini Kanmo Retail Group dipercaya sebagai pemasok

kebutuhan ‘Kids and Baby’ di Surabaya dengan beberapa merek baru yang siap bersaing.

Melalui Kanmo Retail Group, sejumlah brand anak kenamaan hadir di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, tepatnya pada 10 September lalu, diantaranya Mothercare, Early Learning Centre, Pumpkin Patch, Gingersnaps dan Justice. Acara grand opening untuk menyambut kehadiran brand-brand tersebut pun mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat Surabaya yang sudah mengantri sejak pukul 10.30 di depan toko masing-masing. Selain Opening Store di tanggal 10 September 2015 lalu, Kanmo Retail juga menggelar acara utama di Kids Atrium Tunjungan Plaza 4 pada 26-27 September yang terdiri dari beberapa rangkaian acara, diantaranya talkshow, Baby Crawling Competition, Justice Mini Party, fashion show, dance performance, magician performance, games hingga bagi-bagi voucher Mothercare dan Early Learning Centre (ELC).

Page 27: cm october 2015
Page 28: cm october 2015

EDITOR’S CHOICE

Liburan biasanya menjadi kegiatan pilihan untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran, tapi kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk bepergian ke luar kota, Surabaya masih menyediakan pemandangan menawan yang bisa bikin kamu sejenak lupa akan kepenatan. Berikut beberapa rooftop restaurant yang bisa kamu sambangi untuk hangout dan relax bersama teman-teman terdekat.

28OCT ISSUE 2015

Sky36 Kooffee+ Roofbar Skyroom

Sky36 Skyroom

Kooffee+ Roofbar

Dekorasi di Sky36 didominasi oleh perabotan kayu, tanaman hijau, dan warna cokelat natural, sehingga cocok untuk menemani kamu rileks setelah melewati hari yang sibuk. Terletak di lantai 12 Apartment Sumatra 36, kamu bisa menikmati pemandangan kota Surabaya yang mengagumkan saat sore hari. Agar saat bersantai mu semakin lengkap, pesanlah beberapa menu andalan dari mereka, seperti pasta, salad, steak, pizza, dan masih banyak lagi.

Jl. Sumatra No. 36 Surabaya

Best Western OJ Malang adalah salah satu hotel yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di kota Malang. Terletak di lantai 12, Skyroom restaurant akan memanjakan kamu dengan indahnya pemandangan kota Malang yang berlatar belakang pegunungan. Kalau kamu ingin lebih maksimal lagi dalam menikmati view kota Malang, cobalah datang ke sini pada sore hari, dimana kamu bisa menyaksikan mentari terbenam diiringi senja merona kemerahan.

Jl. Dr. Cipto No. 11, Malang

Kooffee+ Roofbar merupakan pilihan pertama jika kamu ingin menikmati suasana artsy nan unik. Rooftop Bar yang terletak di lantai 11 G Suite Hotel Surabaya ini hadir dengan tata ruang berbahan kayu yang sebagian merupakan hasil daur ulang. Untuk menemani acara santai kamu, pesanlah signature cocktail di sini atau beberapa menu camilan yang pas disantap sambil berbincang-bincang dengan kerabat. Selain itu, di area Kooffee+ Roofbar juga tersedia kolam renang yang menghadap langsung ke pemandangan kota Surabaya.

Jl. Raya Gubeng, Surabaya

Page 29: cm october 2015

EDITOR’S CHOICE

29OCT ISSUE 2015

Seventeen Lounge

After 5ive

Skyroom

MM Resto

Walaupun yang satu ini bukan rooftop bar, tapi Seventeen Lounge tidak mau kelewatan sebagai tempat yang wajib dikunjungi selepas kerja maupun saat weekend. Terletak di lantai 17 Hotel POP-HARRIS Gubeng Surabaya, Seventeen Lounge menyajikan aneka makanan dan minuman untuk menemani saat bersantai di siang hingga malam hari. Seventeen Lounge juga dilengkapi 2 meeting room dan 1 board room yang dapat digunakan untuk beragam jenis pertemuan dengan kapasitas hingga 100 orang.

Jl. Bangka No 8-18, Surabaya

Terletak di bagian teratas Hotel Savana, After 5ive, hadir dengan suasana yang berbeda. Lounge restaurant ini menonjolkan suasana yang cozy, udara Malang yang sejuk serta hidangan yang patut dicoba. Untuk menu makanan, After 5ive mengusung menu khas Eropa, seperti steak, spaghetti, lamb chop, mixed grilled chicken, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minuman, lounge ini memiliki mocktail istimewa, seperti Sakura Blossom yang merupakan kombinasi antara buah melon, jus jambu, serta sirup leci.

Jl. Letnan Jenderal Sutoyo 32-34, Malang

Terletak di lantai kawasan Jalan Raya Bypass Juanda, MM Resto mengusung konsep ‘sky garden’ yang menyejukkan mata. Restoran yang terletak di lantai 4 ini sangat pas untuk nongkrong sembari menikmati semilir udara segar karena lokasinya yang dekat dengan area persawahan. Coba untuk datang di malam hari ketika cuaca cerah, dan kamu bisa menyaksikan bintang berpendar dan bulan yang bersinar terang lebih dekat dari restoran ini.

Jl. Raya Bypass Juanda Baru, Surabaya

Seventeen Lounge MM Resto After 5ive

Page 30: cm october 2015

CITYCOMMUNITY

Berawal dari coret-coret, Rachmad Priyandoko menemukan teknik melukis scribble dan mulai mempopulerkannya di sosial media pada akhir 2014. Semenjak itu, banyak masyarakat yang mengapresiasi karyanya dan juga mulai mencoba untuk melukis dengan teknik scribble. Dan

akhirnya Rachmad pun berinisiatif untuk membuat sebuah komunitas pada 22 Januari dengan nama Scribble Mania Community di jejaring sosial Facebook bersama seorang rekannya.

Teknik scribble merupakan coretan mengekspresikan pikiran, baik kekesalan, kejengkelan, kebahagiaan, kerinduan, maupun harapan. Sekilas teknik gambar dengan coret-coret tersebut terkesan semrawut. Tetapi, jika dilihat dengan seksama, gambar akan terlihat jelas. Teknik jenis ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai media, mulai dari kertas, kanvas hingga digital dengan menggunakan tablet. Coretan-coretan kasar dan tidak beraturan itu terlihat seperti benang kusut. Tak sampai lima menit, sebuah pola sudah akan terbentuk.

Membuat lukisan dengan teknik scribble memang tidak mudah. Salah satunya, sang pembuat harus mengenal karakter tokoh yang akan digambar. Selain itu, harus mampu memahami sisi gelap dan terang, misalnya untuk membuat sisi gelap, coretan dipertebal dan lebih rapat. Untuk membuat sisi terang, coretan dibuat lebih lebar dan renggang. Komunitas yang terdiri dari 10 orang ini berharap masyarakat di seluruh Indonesia bisa semakin mengenal teknik scribble melalu acara-acara yang sering mereka buat setiap bulannya, seperti mengadakan pertemuan kelompok, workshop gratis, bahkan pameran terbuka di Taman Bungkul saat Car Free Day. Selain itu, mereka juga menggandeng berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pengusaha.

30OCT ISSUE 2015

SCRIBBLE MANIA COMMUNITY

Page 31: cm october 2015
Page 32: cm october 2015

CITYICON

32OCT ISSUE 2015

Sekarang ini saya sedang menjalankan usaha saya di bidang fotografi melalui Chococake Photography yang sudah berlangsung sejak 5 tahun silam. Saya mengambil beberapa jalur fotografi antara lain ranah pre wedding, wedding, event documentation, dan product. Selain itu, satu tahun belakangan ini saya sedang memberi perhatian juga terhadap bisnis kuliner. Karena saya menyukai kopi, akhirnya saya dan 2 rekan saya mencoba untuk memasuki peluang kuliner tersebut dengan membuka sebuah kedai kecil bernama Teras – Brewing & Friendship. Kemudian sekitar 2 tahun yang lalu, saya juga mulai tertarik untuk mencoba bisnis di bidang fashion, khususnya untuk pria dengan nama DRE – Simply Leather.

Kalau update secara informasi sih iya, tapi untuk update secara “memiliki” yang terbaru sih tidak. Saya termasuk menyukai teknologi karena menurut saya penggunannya dapat memudahkan dan menghubungkan dalam berkomunikasi.

Teknologi sangat berperan besar dalam kehidupan saya karena memudahkan untuk kita melakukan aktivitas, koordinasi, bahkan untuk mencari pengetahuan atau pembelajaran tentang suatu hal, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan karya dari teknologi yang kita miliki. Tentu sangat membantu sekali apabila terjadi sesuatu dalam pekerjaan dan membutuhkan koordinasi yang cepat, dengan teknologi akan lebih sangat terbantu karena dapat diselesaikan tepat waktu dan dimana pun kita berada. Kita bahkan bisa berbisnis sampai ke tingkat internasional hanya dengan mencari peluang melalui internet.

Menurut saya teknologi ada saat ini sudah semakin canggih. Tapi kalau boleh berandai-andai sih, yang saya bayangkan adalah kedepannya saya berharap bisa melakukan pekerjaan yang biasa saya kerjakan di desktop computer di sebuah tablet berukuran sedang dan mudah dibawa kemana saja. Untuk smartphone, saya sih pengennya bisa membaca mood bahkan pikiran si pengguna, bahkan mungkin dapat mengetik seperti yang ada di pikirannya. Kalau sekarang mungkin sudah ada teknologi Siri yang bisa berbicara, ini nanti mungkin bisa dikembangkan hingga bisa mengetik sendiri tanpa harus memakai tangan.

KESIBUKAN SAAT INI...

APAKAH TERMASUK UPDATE DENGAN TEKNOLOGI?

SEBERAPA BESAR PERAN TEKNOLOGI DALAM AKTIVITAS SEHARI-HARI... TEKNOLOGI CANGGIH VERSI KAMU...

RYANDITOTERAS – BREWING & FRIENDSHIP, CHOCOCAKE PHOTOGRAPHY, DRE – SIMPLY LEATHER

Page 33: cm october 2015

TEKNOLOGI CANGGIH VERSI KAMU...

Page 34: cm october 2015

CITYTAINMENT

34OCT ISSUE 2015

Para penikmat hiburan malam di Kota Malang kembali disuguhi dengan perform dari DJ terbaik DSX. Kali ini DSX meambil bagian dalam tema besar acara yang diusung oleh My Place Malang yaitu Beauty On The Mix. DSX yang menjadi salah satu pengisi acara di event tersebut mengusung Female DJ ( FDJ ) Elena Lenka dari Surabaya. Tepat pukul 01.30 FDJ Elena Lenka mampu membius para penikmat hiburan malang yang hadir sehingga larut dalam hentakan musik elektronik yang dibesutnya. Irama rancak yang menghentak tanpa terasa mengiring para pengunjung dalam suasana yang meriah di malam itu.

Menghabiskan Jumat malam di 3RD Floor selalu jadi pilihan yang tepat. Sebagai salah satu club terbaik yang ada di Surabaya, 3RD Floor selalu punya banyak acara dengan konsep-konsep yang fresh. Seperti salah satu acara yang bertema Projam pada 4 September lalu ini 3RD Floor mengundang band ternama ibu kota, D’Masiv sebagai bintang tamu. Tampil di pertengahan acara, D’Masiv mampu membuat suasana menjadi jauh lebih meriah. Para fans yang telah menunggu sejak sore ini pun tak berhenti untuk bernyanyi bersama menikmati lagu-lagu andalan band beraliran pop ini. Suara merdu Rian sang vokalis D’Masiv sukses memikat hati para fans dan pengunjung yang datang pada malam itu.

DSX FEMMILING IN BEAUTY ON THE MIX@ My PlaceRabu, 9 September 2015

PROJAM@ 3RD FloorJumat, 4 September 2015

Page 35: cm october 2015

CITYTAINMENTCITYTAINMENTCITYTAINMENT

35OCT ISSUE 2015

Kamis malam tidak harus menjadi hari yang membosankan bagi para clubbers di Surabaya. Pada tanggal 10 September silam, Colors Pub & Restaurant kembali membesut Soundsations dengan menampilkan Arkarna. Band asal Inggris ini dikenal memiliki fanbase yang luas di Asia, khususnya Indonesia. Sejak pukul 11 malam Colors Pub sudah dipenuhi oleh para penggemar setia Arkarna yang semakin menambah ramai suasana pada malam itu. Tidak hanya Arkarna, Colors Pub juga menampilkan performance dari Yoyo Padi yang juga melakukan duet bersama Arkarna. Kolabirasi apik dalam dan luar negeri tersebut mampu menghangatkan suasana dengan lagu-lagu hits di antaranya So Little Time, Life Is Free, dan masih banyak lagi.

SOUNDSATIONS@ Colors Pub & RestaurantKamis, 10 September 2015

Eclectic Pub & Lounge selalu mengadakan acara yang meriah untuk para penggemar hiburan malam di Surabaya. Belum lama ini, mereka menggelar acara musik spesial bertajuk Eclectic Experience yang menampilkan The Ska Banton dan Senandung Sore. Kedua band indie tersebut mampu membuat pengunjung yang datang

untuk bernyanyi dan bergoyang bersama hingga acara usai dengan tembang-tembang andalan mereka. Tidak hanya itu, acara Eclectic Experience juga turut dimeriahkan sejumlah penampil, seperti DJ Yoren, DJ Ayren Mayden, Morven Barbershop, Braddock Pomade, DJ Faye, Colorsoul Band, Marvel band, dan DJ Alfan.

ECLECTIC EXPERIENCE@ Eclectic Pub & LoungeRabu, 16 September 2015

Page 36: cm october 2015

CITYTAINMENT

36OCT ISSUE 2015

Foreplay kembali menggelar acara untuk menyemarakkan ulang tahun mereka yang ke-7. Acara yang diberi nama ‘Passport To : Red District’ tersebut mengundang para clubbers kota Pahlawan untuk bersama-sama merayakan hari bahagianya. Pada kesempatan tersebut Foreplay mengundang DJ Innerlight untuk memeriahkan malam minggu para pengunjung setianya. DJ Legendaris asal Jawa Tengah tersebut rupanya juga sudah dinanti oleh para penggemarnya yang tidak sabar untuk segera turun memadati lantai dansa. Dan akhirnya tepat pukul 1 dini hari, DJ Innerlight menyapa para pengunjung dan langsung mengguncang Foreplay dengan remix-remix andalannya.

PASSPORT TO: RED DISTRICT@ ForeplaySabtu, 19 September 2015

Untuk kalian para penggemar clubbing di kota Surabaya, pastinya tidak akan melewatkan acara yang mengusung tema ‘Thirsty Thursday’ ini. Diadakan oleh Eclectictoo, gelaran ini berlangsung pada 17 September lalu dengan mengundang DJ Alesha sebagai bintang utama. Tampil di pertengahan acara, DJ cantik asal Jakarta ini mampu membuat Kamis malam para pengunjung menjadi jauh lebih semarak. Setelah suasana semakin meriah dengan beragam bintang tamu, acara ini juga menampilkan performance dari Marvel band dan DJ Alfan yang selalu berhasil memanaskan lantai dansa.

THIRSTY THURSDAY@ Eclectictoo Beer & WineKamis, 17 September 2015

Page 37: cm october 2015
Page 38: cm october 2015

38OCT ISSUE 2015

FUNPICNITELIFE

Page 39: cm october 2015

FUNPICNITELIFE

39OCT ISSUE 2015

Page 40: cm october 2015

40OCT ISSUE 2015

FUNPICNITELIFE

Page 41: cm october 2015
Page 42: cm october 2015

CITYSTYLE

42OCT ISSUE 2015

Kaget dengan isi lemari pakaian kamu yang ternyata ada begitu banyak baju dan celana yang jarang terpakai? Tidak hanya wanita yang mudah tergoda untuk membeli saat sedang diskon atau sale, terkadang para pria juga melakukannya hanya karena kita ingin dan menyukainya padahal kita belum tentu membutuhkannya. Untuk mengetahui barang fashion apa yang wajib kamu miliki, berikut ada beberapa pilihan style dari Other Rag Enterprise yang bisa menjadi rekomendasi.

Other Rag EnterpriseJl. Untung Suropati No.83, SurabayaTel. +62 31 568 2074

Page 43: cm october 2015

CITYSTYLE

43OCT ISSUE 2015

Page 44: cm october 2015

FASHIONSNAP

44OCT ISSUE 2015

MERLI

NININ

OUTFIT UNTUK HANGOUT SAAT WEEKEND

ERINA

LILI

Weekend is coming! Saatnya menyiapkan diri untuk bersantai bersama orang tercinta. Bagi kamu yang akan menghadiri acara di akhir pekan dan masih kebi-ngungan, bisa mencoba gaya simple tapi menarik di fashionsnap.

Page 45: cm october 2015

OUTFIT UNTUK HANGOUT SAAT WEEKEND

Page 46: cm october 2015

CITYLIVING

46OCT ISSUE 2015

Terletak tak jauh dari Bandara Internasional Juanda, BEST WESTERN Papilio Hotel adalah tempat akomodasi yang menyajikan kenyamanan penuh gaya

bagi para tamu untuk mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan. Hotel yang terletak di kawasan bisnis jalan Ahmad Yani ini memudahkan para tamunya untuk beraktivitas dan berlibur ke beberapa tempat wisata menarik.

Dikelola oleh BEST Western International, BEST WESTERN Papilio Hotel menawarkan 226 kamar yang dibagi dalam 3 tipe, yaitu 12 kamar Superior (28 meter persegi), 210 kamar

Deluxe (28 meter persegi) dan 4 tipe Suite (56 meter persegi). Semua kamar telah dirancang untuk memenuhi keperluan bisnis dan liburan, dengan fasilitas televisi 32-inch dengan program satelit internasional, Wi-Fi gratis, safe deposit, minibar, coffee maker dan air mineral.

BEST WESTERN Papilio Hotel juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung. Untuk keperluan bisnis tersedia 6 ruang pertemuan dan 1 Lacewing Ballroom di lantai 7 dilengkapi dengan fasilitas Business Center. Untuk keperluan bersantai, tersedia restoran Mariposa dan Bantimurung Sky Pool & Café, salah satu kafe & kolam renang rooftop tertinggi di Surabaya dengan pemandangan kota 180 derajat. Untuk menambahkan fleksibilitas dan kenyamanan tamu selama menginap, hotel ini juga menyediakan 24-jam layanan antar makanan ke kamar. Selain itu, terdapat pula fasilitas untuk relaksasi, yaitu Leopard gym dengan pilihan program yang dinamis untuk memenuhi kebutuhan kesehatan para tamu serta executive lunch bufet setiap hari dan barbeque setiap sabtu malam.

BEST WESTERN PAPILIO HOTEL

Jl. Ahmad Yani 176-178, SurabayaTel. +62 31 990 43000 www.bwpapilio.com

Page 47: cm october 2015

CITYLIVING

47OCT ISSUE 2015

THE TAMAN DAYU

Jika kamu berniat untuk bersantai sejenak di tengah perjalanan menuju ke Malang, The Taman Dayu bisa menjadi salah satu rekomendasi. Dirampungkannya pembangunan jalan tol Gem-pol – Pandaan membuat lokasi The Taman Dayu mudah dijangkau dari kota Surabaya. The

Taman Dayu merupakan resort yang mengusung konsep hidup sehat jauh dari polusi serta mudah melakukan bisnis sehari-hari di kota Surabaya karena saat ini hanya dibutuhkan waktu 45 menit saja untuk tiba di resort ini.

Dengan keunggulan tersebut The Taman Dayu optimis menjadikan kawasan resort ini menjadi salah satu investasi terbaik dengan fasilitas yang lengkap. Dan dalam waktu dekat ini The Ta-man Dayu akan segera membangun sebuah Club House yang dilengkapi dengan kolam renang, restaurant, gym serta play ground di lokasi The Sagamore Hills. Dengan segera dibangunnya Club House tersebut, diharapkan para penghuni dapat menikmati suasana rumah yang sejuk dan nyaman dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Jadi untuk kamu yang berencana menghabiskan waktu liburan kamu di daerah Malang, tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di The Taman Dayu dengan pemandangan pegunungan kota Malang yang indah. The Taman dayu siap me-menuhi semua kebutuhan menginap kamu dengan layanan yang berkualitas.

Jl. Raya Surabaya Malang KM. 48, Pandaan | Tel. +62 343 633 411

Page 48: cm october 2015

RELAX

Jl. RA. Kartini 131, Surabaya | Tel. +62 31 561 5527 | www.salirawangispa.com

48OCT ISSUE 2015

SALIRAWANGI SPA

Berlibur ke Surabaya belum lengkap rasanya apabila belum mencoba perawatan di salah satu Spa yang ada di kota Pahlawan. Salirawangi Spa yang terletak di daerah Kartini ini merupakan salah satu spa terbaik yang bisa ditemui di kota ini. Tidak hanya diperuntukkan

untuk wisatawan lokal, Salirawangi Spa juga dengan senang hati akan menerima wisatawan mancanegara yang ingin memanjakan diri mereka.

Terdiri dari 8 ruang perawatan termasuk 3 ruang khusus untuk mereka yang ingin menikmati spa bersama pasangan. Semua ruangan di Salirawangi Spa didesain senyaman mungkin dengan nuansa tradisional Jawa yang khas. Perawatan yang ditawarkan pun cukup bervariatif, salah satunya menu the signature full body spa yang sangat direkomendasikan khusunya untuk para wanita. Treatment ini diawali dengan flower foot ritual, lalu dilanjutkan dengan Balinese massage selama 45 menit. Setelah sesi pijat usai, selanjutnya tubuh kamu akan di steam selama 10 menit agar pori-pori tubuh mu terbuka sehingga ketika diberi scrub akan benar-benar meresap ke dalam kulit. Lalu dilanjutkan dengan pemberian scrub summer berry ke seluruh tubuh yang memiliki aroma segar dan terasa sejuk saat menyentuh kulit. Perawatan diakhiri dengan sesi mandi air hangat dengan campuran susu dan bunga untuk membuat kulit kamu segar bercahaya.

Page 49: cm october 2015

Golf Graha Famili dan Country Club | Jl. Raya Golf Graha Famili, SurabayaTel. +62 31 7388 990 | [email protected]

49OCT ISSUE 2015

CITYSPOT

PLATINUM GRILLUntuk kamu yang mencari tempat bersantap yang nyaman dan menawarkan pemandangan area golf yang indah serta menawarkan menu breakfast hingga dinner yang variatif, Platinum Grill bisa jadi merupakan tempat yang kamu cari. Restaurant yang terletak di daerah Surabaya barat ini memiliki 2 area, yaitu dining room (indoor) dan golf terrace (outdoor) yang nyaman dengan nuansa alam yang menenangkanPlatinum Gril memiliki beberapa menu burger

yang bisa kamu nikmati disaat sarapan ataupun makan siang. Untuk kamu yang suka dengan menu seafood, Platinum Grill menyajikan 2 macam burger yang unik dan tentunya spesial, yaitu prawn burger dan shale burger. Untuk prawn burger di dalamnya terdiri dari udang yang dimasak setengah matang sehingga kesegaran teksturnya masih tetap terasa, yang kemudian disajikan dengan saus cocktail yang terbuat dari mayonise dan susu kental manis. Cicipi juga soft shell crab burger yang terdiri dari kepiting yang digoreng crispy dan uniknya di menu ini kamu juga bisa memakan

cangkang kepitingnya, karena Platinum Grill menggunakan kepiting soka sehingga lunak dan mudah disantap. menu ini juga disajikan dengan 2 jenis saus, yaitu chilli dan hollandaise yang terbuat dari kuning telur dan lemon.

Nikmati pula menu burger platinum tower yang bisa kamu santap dengan beberapa teman kamu. Menu ini berbentuk seperti tower yang terdiri dari 3 bagian dan di setiap bagian tersebut terdapat bacon, keju, tomat, selada, acar, dan daun arabula serta disajikan dengan

sesame dressing yang sedikit asam. Untuk menu ini kamu bisa memilih menggunakan beef bacon atau pork bacon yang bisa disesuaikan dengan selera.

Page 50: cm october 2015

50OCT ISSUE 2015

LOKO CAFE SURABAYA

CITYSPOT

Restaurant yang merupakan anak dari PT.KAI yaitu PT. Reska Multi Usaha (RMU) ini menawarkan kenyamanan dengan desain interior yang bertema vintage modern sehingga membuat suasana yang cozy dan santai. Menu

yang ditawarkan oleh cafe ini merupakan hidangan khas Indonesia dengan penyajian yang sedikit berbeda.

Salah satu hidangan utama yang patut dicoba di kafe ini adalah tongseng bebek yang lezat dengan bumbu rempah yang khas dan disajikan dengan sepiring nasi hangat, sangat pas dinikmati ketika jam makan siang. Penggemar menu bebek akan semakin dimanjakan dengan menu berikut yang bernama bebek mayor. Daging bebek kualitas prima dan rempah ala Surabaya sangat nikmat bila dimakan bersama dengan sambal mangga yang pedas dan dijamin akan membuat hari mu semakin bersemangat. Belum puas dengan menu bebek, kamu juga bisa menambahkan nasi goreng rawon ke dalam daftar pesanan kamu. Menu unik ini terdiri dari nasi yang dipadankan dengan bumbu rawon dan di dalamnya terdapat potongan daging sapi serta kecambah, tidak lupa telor asin serta kerupuk sebagai pendamping.

Minuman di Loko Cafe Surabaya juga tak kalah menarik, ada orange mojito yang dibuat dari potongan buah jeruk, soda, dan daun mint yang menyegarkan. Bila ingin sesuatu yang sedikit creamy, kamu bisa mencoba strawberry yoghurt yang merupakan perpaduan dari sirup strawberry dan yoghurt yang diberi potongan buah jeruk, strawberry, dan leci dibagian atasnya. Sebagai pencuci mulut, Belgian waffle ala mode bisa menjadi pilihan. Adonan waffle yang empuk dan lembut dengan topping es krim vanila dan sirup strawberry ini sangat cocok untuk mengembalikan mood kamu.

Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng BaruJl. Masjid Gubeng Baru, Surabaya | Tel. +62 8221 4888826

Page 51: cm october 2015

51OCT ISSUE 2015

CITYSPOT

Jl. Biliton No 77-79 Tel. +62 31 9136 4342www.thebiliton.com

Bila kamu mencari kuliner yang tidak hanya lezat, namun juga suasana yang santai dan

nyaman, kunjungi The Biliton Resto & Lounge. Restoran dengan konsep retro vintage ini memiliki area yang cukup luas; terdiri dari lounge, restaurant, dan area outdoor yang masing-masing dilengkapi bar tersendiri. The Biliton Resto & Lounge menawarkan berbagai sajian dengan bentuk yang inovatif dan rasa alami yang nikmat yang dimasak menggunakan bahan-bahan segar.

Cicipi Angus beef tenderloin yang berupa beef steak menggunakan jenis daging angus tenderloin dan disajikan bersama dengan 3 jenis saus, yaitu fruity red wine yang memiliki rasa asam dan manis, mushroom cream, dan barbeque. Dagingnya yang sangat empuk dan dimasak secara medium rare ini disajikan bersama dengan mashed potato sebagai pendamping.

Kemudian Biliton wagyu burger juga bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Pada menu ini, burger disajikan dalam ukuran kecil sehingga mudah untuk disantap. Perpaduan antara daging patty yang empuk, sayuran segar, dan mushroom sauce menghasilkan rasa yang manis dan gurih karena ditambahkan potongan bawang bombay yang bersalut krim karamel.

Selain makanan, minuman di restoran ini juga tak kalah menarik. Ada beberapa pilihan cocktail andalan yang wajib dicoba seperti sangria sauvignon yaitu red wine yang di dalamnya diberi potongan buah segar dan yang membuat menu ini semakin unik adalah es batu yang mereka gunakan terbuat dari jus buah yang dibekukan. Sebagai pencuci mulut, disarankan untuk mencoba black ink panaccota. Menu ini tergolong unik karena menggunakan tinta cumi sebagai bahan dasarnya. Namun tak perlu kuatir dengan bau amis, karena adonan panaccota pada menu ini diberi perasan lemon dan disajikan bersama dengan es krim vanila.

THE BILITON RESTO & LOUNGE

Page 52: cm october 2015

GETAWAY

52OCT ISSUE 2015

Selain pulau Gili di Lombok, di Pulau Jawa

juga terdapat gugusan pulau ‘Gili’ yang tak kalah menarik, yakni Pulau Gili Ilyang. Pulau ini terkenal unik karena

kandungan oksigennya merupakan salah satu yang tertinggi di dunia setelah Laut Mati di Yordania. Maka tak heran apabila penduduk pulau ini rata-rata memiliki usia hingga mencapai diatas 80 tahun bahkan konon ada yang mencapai 175 tahun.

Untuk mencapai Gili Iyang tidaklah sulit. Berangkat melalui Pelabuhan Dungkek di Sumenep yang hanya memakan waktu sekitar 1 jam untuk menyeberang ke pelabuhan kecil Banraas Gili Iyang. Angin yang sejuk dan ombak yang tenang dengan pemandangan laut lepas akan menemani kamu selama perjalanan. Ada beberapa tempat yang menarik disuguhkan oleh pulau ini, mulai dari dataran tinggi, tebing karang dan goa. Salah satu yang menarik adalah Batu Cangge yang berarti semacam batu penompang. Selain itu, ada pula sebuah tebing karang yang tinggi dan memiliki tiang dibagian tepinya. Tempat ini menyuguhkan pemandangan birunya laut dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk dan untuk mencapai spot ini kamu bisa menuruni tangga bambu yang yang dibuat oleh warga sekitar.

GILI IYANG

Page 53: cm october 2015

Ada pula Goa Mahakarya yang memiliki luas sekitar 800 meter persegi. Untuk memasuki goa ini kamu akan menuruni tanah dan melewati lorong yang gelap serta sempit. Kendati demikian, sirkulasi udara di dalam goa cukup baik. Beberapa ornament alami seperti stalagmit dan stalagtit terlihat gemerlapan ketika tertempa cahaya. Walaupun membutuhkan tenaga yang cukup ekstra untuk mencapai beberapa destinasi di Gili Iyang ini, tetapi semua jerih payah akan terbayar begitu melihat keindahan di setiap tempat tersebut.

GETAWAY

53OCT ISSUE 2015

Page 54: cm october 2015

54OCT ISSUE 2015

DESIGN

Jangan abaikan penerangan di rumah kamu. Sebagus apa pun interior, jika tidak dukung dengan penerangan yang baik keindahannya takkan tampil maksimal. Contohnya saja penggunaan lampu aksen yang dapat kamu jumpai di galeri seni, pameran fotografi, atau museum. Jenis

lampu ini berfungsi untuk memberi fokus pada objek tertentu, misalnya lukisan, patung, tanaman, atau rak buku.

Memilih dan memasang lampu aksen terbilang susah susah gampang. Maka pada edisi ini, Citymagz mau membagikan beberapa tips berikut untuk memudahkan kamu menentukan tata cahaya di ruangan kamu. Yuk, kita simak bersama!

DRAMATISKAN INTERIOR DENGAN LAMPU AKSEN

Tentukan objek yang ingin kamu terangi. Entah lukisan, ukiran, kain tenun, suvenir, atau artwork lainnya bisa tampil menonjol jika disorot dengan lampu aksen dan ruangan pun lebih terasa hidup.

Perhatikan lokasi pemasangan. Lampu aksen bisa kamu pasang di depan ataupun belakang objek. Ini akan memberi efek mewah pada objek tersebut.

Pilih lampu yang berukuran kecil. Lampu aksen dengan ukuran yang kecil akan membutuhkan daya yang kecil. Ini tentu akan menghemat pemakaian listrik.

Lebih baik pakai lampu TL / Pendar. Lampu jenis ini mudah didapatkan di toko-toko perlengkapan listrik. Selain itu, ia tahan lama dan lebih hemat energi.

Less is more. Lampu aksen bisa menghidupkan suasana ruangan. Walaupun kecil dan cakupan penerangannya terbatas, justru disitulah letak kekuatan lampu jenis ini. Dengan penempatan yang tepat interior ruangan kamu pun akan terlihat lebih dramatis.

1.

2.

3.

4.

5.

Page 55: cm october 2015

CITYADDICT

55OCT ISSUE 2015

RELOOP BEATPADGOES ANDROID

Untuk kamu yang menyukai dunia DJ, kali ini DSX Record & DJ Course (www.dsxdj.com) mempunyai sebuah

produk baru, yaitu Reloop Beatpad. DJ Controller ini tidak hanya bisa digunakan menggunakan laptop / ipad saja tetapi juga bisa digunakan hanya dengan HP Android. Kamu bisa langsung download aplikasinya di apps store khusus Android yang bernama Algorddim. Produk ini juga merupakan alat pertama yang bisa dimainkan dengan handphone yang memiliki ram 4.1 dengan kapasitas memori sebesar 1GB.

DSX Record & DJ CourseJl. Raya Ngagel No.77, SurabayaTel. +62 31 504 0980

Page 56: cm october 2015

FINANCE

56OCT ISSUE 2015

Sejak bulan April, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diberitakan mengalami penurunan yang cukup signifikan. Banyak in-vestor khawatir dan bertanya-tanya, apakah perlu melanjutkan investasi rutin ketika IHSG menunjukkan penurunan. Dan inilah saat yang tepat untuk kamu kembali memonitor rencana keuangan mu selama ini. Ingatlah bahwa tujuan investasi tidak semata untuk

keuntungan, namun untuk memastikan bah-wa tujuan finansial kamu tercapai. Jika kamu masih belum memiliki rencana keuangan, ada baiknya untuk mulai membuatnya agar kamu mengerti apa yang harus dilakukan ketika pasar sedang turun.Berikut beberapa tips menghadapi nilai investasi yang turun:

Penurunan IHSG hanya mempengaruhi produk investasi berbasis saham dan dalam ren-cana keuangan yang baik, produk berbasis saham tidak digunakan untuk tujuan jang-ka pendek. Review kembali investasi kamu dan pastikan dana untuk semua kebutuhan jangka pendek sudah siap di tabungan atau deposito

Agar kamu dapat tidur lebih nyenyak, pastikan dana darurat aman ditempat yang tidak terlalu fluktuatif seperti tabungan, deposito atau reksadana pasar uang.

Ketika Nilai Investasi Turun

Tidak Panik

Jika kamu tidak mencairkan produk investasi ketika nilainya turun, kerugian yang kamu alami bukan kerugian nyata atau hanya potensi kerugian sehingga keseluruhan asset yang kamu miliki hanya akan berkurang diatas kertas.

Unrealized Loss

Dengan metode Cost Averaging, tetap berinvestasi secara rutin berarti kamu mendapa-tkan harga rata-rata yang lebih rendah daripada kamu berinvestasi ketika pasar sedang meningkat.

Tetap Investasi Rutin

Yasmeen DanuPlannerQM FinancialSpazio Office Building, 6th Floor, Suite S632, Komplek Graha Festival Kav 3Jl. Mayjend Yono Soewoyo, Graha Family, SurabayaTel. +62 31 99001241 | Fax. +62 31 99001240

Page 57: cm october 2015

CITYCOMMENT

Seberapa Penting Mengikuti Perkembangan TeknologiTeknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Tidak hanya mempermudah

kita dalam berkomunikasi dengan lancar, tetapi juga bisa digunakan untuk menghibur diri dengan mendengar musik atau bermain game. Mengikuti perkembangan teknologi memang

perlu, tapi kamu juga harus bisa bijak dalam menyingkapinya. Bagaimana dengan teman-teman Citymagz berikut ini, apakah mengikuti perkembangan teknologi sangat penting bagi

mereka? Yuk kita simak pendapat mereka.

57

Kalau menurut ku sih penting banget mengikuti perkembangan teknologi, karena sangat membantu kita dalam melakukan berbagai hal terutama untuk pekerjaan sehari-hari. Selain itu, saat ini teknologi juga banyak digunakan di berbagai tempat atau perusahaan, sehingga penguasaan teknologi yang kita miliki bisa menjadi nilai tambah untuk kita saat akan melamar pekerjaan di sebuah perusahaan.

Memang sudah tuntutan dalam hidup ya kalau mengikuti perkembangan teknologi, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini. Kalau aku, lebih sering mengikuti perkembangan handphone daripada gadget-gadget yang lain. Untuk info mengenai perkembangan handphone biasanya aku dapat dari teman-teman. Kita sendiri yang harus lebih bijak juga dalam mengikuti perkembangan teknologi, supaya kedepannya tidak berlebihan dalam membeli.

Menurut aku sangat penting sih mengikuti perkembangan teknologi, karena di zaman yang seperti sekarang ini tidak bisa dipungkiri kalau teknologi sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Untuk teknologinya sendiri, aku lebih sering mengikuti perkembangan aplikasi-aplikasi yang ada di handphone khususnya yang berkaitan dengan fotografi dan sosial media. Aku bukan termasuk tipe orang yang fanatik dalam mengikuti perkembangan teknologi, dan tidak memaksakan diri untuk punya aplikasi yang sedang hits.

Aku bukan termasuk tipe orang yang selalu mengikuti teknologi, tapi setidaknya tahu mengenai beberapa teknologi yang saat ini sedang trend. Menurutku perkembangan teknologi saat ini sangat membantu kehidupan sehari-hari, contohnya saja aku tidak pernah terlambat ke kampus karena ada alarm digital dan juga bisa nonton tv kapan saja, dimana saja.

OCT ISSUE 2015

Allen Widjojo

Dewi Swari

Dimas Edo Prakoso Gradiana Debby

Page 58: cm october 2015

CITYHITS

58OCT ISSUE 2015

Sekuel ke 5 dari franchise film horor yang disutradarai Gregory Plotkin ini bercerita tentang pasangan Ryan (Chris Murray) dan istrinya Emily (Brit Shaw) dan buah hati mereka Leila (Ivy George) yang pindah ke sebuah rumah baru. Beberapa kali mereka mengalami kejadian aneh di rumah baru itu, mulai dari penampakan dan gangguan lainnya. Karena merasa penasaran atas kejanggalan yang mereka alami, Ryan dan Emily memasang kamera pengintai di setiap sudut rumah mereka. Film ini juga akan membongkar rahasia yang belum terjawab di keempat film sebelumnya.

PARANORMAL ACTIVITY: THE GHOST DIMENSION

Film bergenre drama yang berjudul “The Walk” ini merupakan bercerita tentang kisah nyata dari seorang pemuda bernama Phillippe Petit (Joseph Gordon-Levitt) serta sekelompok orang yang direkrut untuk bersama-sama mencapai tujuan yang mustahil; yaitu berjalan secara illegal tanpa alat pengaman di antara gedung WTC (World Trade Center). Dengan ambisi buta, Petit dan para krunya berjuang bersama untuk mengatasi halangan fisik dari ketakutan, pengkhianatan, pertikaian untuk mewujudkan rencana gila tersebut. Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini didasarkan pada kisah nyata tahun 1974. Film ini juga dibintangi oleh Charlotte Le Bon, Ben Kingsley, James Badge Dale, Ben Schwartz, Clément Sibony dan César Domboy.

THE WALK

Page 59: cm october 2015

PARANORMAL ACTIVITY: THE GHOST DIMENSION

Page 60: cm october 2015

FUNPIC

60OCT ISSUE 2015

Page 61: cm october 2015

FUNPIC

61OCT ISSUE 2015

Page 62: cm october 2015

HOTEL LISTING

JW MARRIOT HOTEL SURABAYA

Terletak di daerah pusat bisnis dan belanja, hotel bintang 5 ini memiliki konsep Eropa yang indah. Hotel ini juga menawarkan suatu pengalaman kuliner yang berbeda dengan sensasi internasional.

Jl. Embong Malang 85-89, Surabaya+62 31 5458888

MAJAPAHIT HOTEL SURABAYA

Salah satu hotel klasik di Surabaya yang penuh dengan sejarah. Dalam arsitektur kolonial yang indah, taman yang rapi, serta fasilitas modern menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan saat berkunjung ke Surabaya.

Jl.Tunjungan No.65, Surabaya+62 31 5454333

HOTEL CIPUTRA WORLD SURABAYA

Ciputra World Hotel adalah hotel bintang 5 yang menawarkan Return of Investment yang tinggi. Dengan menggabungkan pusat perbelanjaan eksklusif dan hotel kelas atas di lokasi yang strategis.

Jl. Mayjen Sungkono No.89, Surabaya+62 31 51200088

SHANGRI LA HOTEL SURABAYA

Salah satu hotel mewah di surabaya yang ramah dan hangat segera setelah anda masuk ke dalam. Penghijauan dan cuaca yang sangat baik, serta lapangan golf yang terjaga.

Jl. May. Jend. Sungkono 120, Surabaya+62 31 6003 8888

CROWN PRINCE HOTEL SURABAYA

Hotel yang terletak di jantung kota Surabaya, 5 menit dari shoping mall terbesar di Surabaya. Didukung oleh fasilitas bintang 4. Dapat-kan Special 30% Discount selama bulan Juli (terms & conditions applied). Crown Prince Hotel merupakan pilihan terbaik anda.

Jl. Basuki Rahmat 123-127, SurabayaTel. +62 31 545 0090

62OCT ISSUE 2015

Page 63: cm october 2015
Page 64: cm october 2015

HOTEL LISTING

HOTEL SWISS BELINN MANYAR

Hotel bintang 3 yang terletak di pusat bisnis dan daerah komersial Surabaya. Dengan lokasinya yang strategis, memiliki kemudahan akses ke berbagai kegiatan hiburan dan rekreasi, dan beragam pilihan kuliner.

Jl. Manyar Kertoarjo No. 100, Surabaya+62 31 5946868

G SUITES HOTEL

Hotel bintang 3 baru dengan konsep Bliss Delight Bizz berlokasi di pusat kota, dekat dengan Stasiun Gubeng dan cocok untuk Hip & Young Professional.

Jl. Raya Gubeng 43, Surabaya+62 31 5011001

TS SUITES SURABAYAHotel yang mengusung konsep Hip Endless indulgence Extraordinary Easy Lifestyle dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi strategis. Terletak di komplek Townsqure Surabaya yang menyediakan beragam pilihan tempat kuliner dan dekat dengan tempat hiburan serta tempat rekreasi.

Jl. Hayam Wuruk no. 6, Surabaya+6231 5631222

GRAND DARMO SUITE SURABAYA

Hotel bintang 4 dengan konsep chic, stylish dan exciting yang dekat dengan pusat kuliner, perbelanjaan dan perkantoran. Di bulan puasa ini menawarkan promo spesial buka puasa “101 Menu All You Can Eat” dengan harga Rp 98.000 net/ person.

Jl. Progo 1-3, Surabaya.+62 31 5611611

HOTEL ARTOTEL SURABAYA

“Berlokasi di jantung kota Surabaya, ARTOTEL Surabaya merupakan hotel Boutique dengan konsep ambience art di setiap sudutnya. Memiliki 106 kamar dengan 3 tipe, yaitu Studio 20, Studio 25 dan Studio 30,serta 4 Art Bedding Decoration yang berbeda. Dengan lokasi strategis, di JL. Dr. Soetomo 79-81 Surabaya, ARTOTEL Surabaya siap menginspirasi anda.”

Jl. Dr.Soetomo No.78-91, Surabaya+62 31 56890000

64OCT ISSUE 2015

Page 65: cm october 2015

HOTEL LISTING

HOTEL SWISS BELINN MALANG

Terletak di jantung kota bersejarah Malang di Jawa Timur, Swiss-Belinn Malang menawarkan akses mudah ke pusat perbelanjaan dan Bandara Abdul Rahman Saleh. Hotel yang tepat untuk para pelancong.

Jl. Veteran No 8A, Malang+62 341 550368

ATRIA HOTEL & CONFERENCE MALANG

Bentuk bangunan yang megah dan didukung dengan layanan yang sangat berkesan, menjadi nilai tambah dari hotel ini.

Jl. Letjen S.Parman, Malang+62 341 409999

BEST WESTERN OJ MALANG

Hotel bintang 4 yang berada di tengah kota Malang ini berkonsep Modern Dynamis, merupakan hotel tertinggi di kota Malang dengan Skyroom – RooftopCafe di lantai 12 yang mempunyai view yang luar biasa memanjakan anda dari sisi yang berbeda.

Jl. Dr.Cipto No.11, Malang+62 341 368888

HOTEL TUGU MALANG

Terletak di jantung kota tua Malang, hotel ini menggabungkan antara budaya Jawa dengan pelayanan dan fasilitas modern.

Jl. Tugu No. 3, Malang+62 341 363891

HARRIS HOTEL & CONVENTIONS MALANG

Suasana dan lokasi yang tenang cocok bagi anda yang mendambakan liburan dengan atmosfir berbeda. Dengan konsep minimalis modern, memberikan pelayanan yang fun dan friendly.

Jl. A Yani Utara, Riverside Block C-1, Malang+62 341 2992299

65OCT ISSUE 2015

Page 66: cm october 2015

KABINET COFFEEJl. Bukit Darmo bvu No. 40 T. 031-99000379

MIX TIX Citraland Surabaya

7 CLOVER Taman Gapura Citraland, Surabaya

HARRIS POP GUBENG Jl. Bangka 18, SurabayaT. 031 - 5011100

ZEST HOTEL Jl. Jemursari No. 258 SurabayaT. 031 - 8438881

ZOOM SMART HOTEL Jl. Jemursari 109 B-C T. 031- 8480998

IBIS STYLE JEMUR Jl. Raya Jemursari No. 110 SurabayaT. 031- 8498999

HOTEL CROWN PINCE Jl. Basuki Rahmat 123-127 SurabayaT. 031- 5450090

RADIO ISTARA FM Jl. Panglima Sudirman Surabaya

HOTEL MIDTOWNJl. Basuki Rahmat No. 76 Surabaya T. 031- 5315399

MOKHABIKA COFFEE Ruko RMI L-1 Surabaya

STARBUCK GRAHA PENA Graha Pena, Jl. A. Yani 88 Surabaya

DAUNI SPA Jl. Trunojoyo

HOTEL CIPUTRA WORLD SURABAYA Jl. Mayjen Sungkono Kav. 87-89, Jawa TimurT. 031- 5120 1000

HOTEL IBIS SURABAYA CITY CENTERJl. Basuki Rahmat No.96, SurabayaT. 031- 5358 885

JCO SUTOS SUTOS

ENGLISH FIRST SUTOS SUTOS

ARTOTEL SURABAYAJl. Dr. Soetomo no. 79-81, Jawa Timur 60264T. 031- 568 9000

BLACK CANYON COFFEE Tunjungan Plaza 3 Lt. 2

CELEBRITY FITNESSGalaxy Mall Lt. 4

CHATIMEJl. Raya Darmo

COFFEE TOFFEEKlampis Jaya No. 15A-B

COLORS PUB & RESTO Jl. Sumatera 28 Surabaya 031-5030562

D’MANDAILING CAFÉ Raya Klampis Jaya 10 B

DAILY SWEET Ruko Taman Gapura G Walk Blok a 1 -2

DSX DJ School Jl. Raya Ngagel 77C T. 031-5040980

D’KAMPOENG SUTOST. 031-5633962

DAMN I LOVE INDONESIA Grand City Lt. 2 Surabaya

ECLECTIC PUB SUTOS

3RD FLOOR Atlas Sports Centre Lt. 3 T. 031 - 599892

FOLKS COFFEE & TEAJl. Slamet No. 8A Surabaya

FOREPLAYSUTOS

GARLICK / TERAS CAFE Jl. Bawean No.28 Surabaya

GARUDAGraha Bumi 4th Floor , Jl. BAsuki Rahmat 106-108 Surabaya

HERLIJK / PERPUS-TAKAAN BI Jl. Taman Mayangkara 6 Surabaya

HARDROCK FMGraha Pena Lt. 12 Surabaya T. 031- 8250082

ISTARA FM Jl. Panglima Sudirman Surabaya

JEJE FMJl. Embong Gsysm 27 - 29

RADIO COLORS Jl. Bendul Merisi

HOTEL SHANGRI-LA Jl. Mayjend Sungkono 120 T. 031-600-3-8888

HOTEL SANTIKA PREMIERE Jl. Raya Gubeng 54T. 031-5053636

SUGABITES PATTISERIES Manyar Kertoarjo VII/2

HOUSE OF SAMPOERNA Jl. Taman Sampoerna 6 Surabaya

IFI SURABAYA Jl. Ratna 14 C 2 (Kompleks AJBS)

EAT & EAT FOOD MARKET ICBC Centre, Jl. Basuki Rahmat 16-18 Surabaya

INFORMATION CENTRE CIPUTRA WORLD SURABAYA

Jl. Mayjend Sungkono 89 Surabaya T. 031- 51200088

MARKETING OFFICE GRAND CITY SURABAYAJl. Gubeng Pojok No. 1 T. 031- 52405709

JCO TP 1 & 3 Tunjungan Plaza

HOTEL JW MARRIOTT Jl. Embong Malang 85-89 SurabayaT. 031- 5458888

KAHYANGAN RESTO GWalk, Puri Widya Kencana LL. 05

KIRKOS CIPUTRA WORLD Ciputra World Lt. 4

KIPPLING GALAXY MALL Galaxy Mall G Floor

LA SALLE COLLEGEJl. Imam Bonjol

LIBBY CAFÉSukomanunggal Jaya L2

LE CIEL BLUE CAFÉ Bukit Darmo BoulevardT. 031-7320606 HOTEL MAJAPAHIT Jl. Tunjungan 65 Surabaya T. 031-5454333

MATCHBOX TOO Jl. Jawa

MY KOPI O SUTOS SUTOS

MY KOPI O GRAND CITY Grand City 3rd Floor

MALAY VILLAGE SUTOS SUTOS

OUVAL RESEACRH Jl. Slamet No. 11 Surabaya

STILRODJl. Juwono 2 Surabaya

THE CUSHY KITCHENSUTOS Level 22 - 24

THE HARVEST Jl. Bengawan 39 Surabaya

HOTEL G SUITE Jl. Raya Gubeng 43T. 031- 5011001

HOTEL GRAND DRARMO Jl. Progo 1-3T. 031- 5611611

QUEST HOTEL Jl. Ronngolawe 27-29T. 031-5660778

HOTEL MERCURE Jl. Raya Darmo 68-78T. 031-5623000

HOTEL SWISS BEL INNJl. Manyar Kertoarjo 100T. 031-5946868

LUMINOR HOTELJl. Raya Jemursari No.206-208, SurabayaT. 031-848 5000

NOVOTEL SURABAYA HOTEL & SUITESJl. Raya Ngagel No.173-175, Surabaya

T. 031-501 8900STARBUCKS SUTOS

STARBUCKS TERMINAL II JUANDA

STARBUCKS CIPUTRA WORLD

STARBUKCS NATIONAL HOSPITAL

STARBUCKS TP3

STARBUCKS TP2

STARBUCKS PETRA SQUARE

STARBUCKS INTILAND

STARBUCKS GRAND CITY

STARBUCKS GALAXY MALL

SHARE TEA GALAXY MALL

MARKETING OFFICE TAMAN DAYUJl. Raya Surabaya MalangKM 48, Pandaan

YELLO HOTELJl. Raya Jemursari 176, SurabayaT. 031-8431999

KLUB BUNGA JATIM PARK 1 Jl. Kartika No.1T. 0341 - 594777

PADI RESTO & GALERI Jl. Pahlawan Trip

RIDE INC Jl. Diponegoro

MADAM WANG SECRET GARDEN Jl. Besar Ijen, Klojen Malang

RUMAH OPA Jl. Welirang 41A

INFORMATION MALANG CITY POINT Jl. Raya Dieng 32 T. 0341 - 553800

MY KOPI O! MX Mall

ARIA GAJAYANAJl. Kawi 24, MalangT. 0341 - 336262

BLOOM BISTRO Jl. Raya Langsep 60

CAFÉ BUNGA BALI Jl. Ungaran 22

HOTEL HARRIS Perum Riverside Blok C1, Jl. A. YAni Utara T. 0341 - 2992299

HOTEL KARTIKA WIJAYA Jl. Panglima Sudirman BatuT. 0341 - 592600

HOTEL SANTIKA Jl. Letjen Sutoyo 79 T. 0341 - 405405

HOTEL SWISS BEL INN Jl. Veteran 8 T. 0341 - 550368

SURABAYA

MALANG

HOTEL TUGU Jl. Tugu No. 3 T. 0341 - 363891

IBIS STYLE Jl. S. Parman 45 T. 0341 - 409900

INGGIL RESTO Jl. Gajahmada No. 4

JAMBULUWUK HOTEL & RESORT Jl. Trunojoyo 99 T. 0341 - 512999

JAVA DANCER Jl. Kahuripan 12MUSEUM ANGKUT Jl. Terusan Sultan Agung 2 T. 0341 - 595007

NIKI KOPITIAM Jl. Bondowoso 8

NOODLE INC Soekarno Hatta

POHON INN JATIM PARK 2 Jl. Raya Oro2 Ombo 100A T. 0341 - 598889

RIA DJENAKA Jl. Bandung / Jl. Raya Beji Batu

HOTEL SAVANA Jl. Letjen Sutoyo 32-34 Malang T. 0341 - 495555

MAXONE HOTEL Jl. Jaksa Agung Suprapto 75A

THE AMSTERDAM Jl. Pahlawan Trip

VOSCO COFFEE Jl. Borobudur 27A

ATRIA HOTEL Jl. Letjen S. Parman 87 – 89, Malang T. 0341 - 409999

KOPI TEKO Jl. Diponegoro Batu

BARA-BARA RESTO Soekarno Hatta MP 35 Malang

LEGEND COFFEE Jl. Bandung 22

KEDAI KOPI Jl. Kalpataru

COLONY CAFÉ Jl. Puncak Mandala No. 42 – 44

KAMPUNG LUMBUNG Jl. Puskesmas Dalam No. 1T. 0341 - 5406951

DE DAUNAN Jl. Trunojoyo 2 Batu T. 0341 - 594466

BEST WESTERN OJ MALANGJl. Dr. Cipto No. 11 Malang T. 0341 - 368888

AVENTREE RESTO Soekarno Hatta

HOTEL HORISON ULTIMA Jl. Green Boulevard 2 T. 0341 - 484777

HOUTEN HAND Jl. Basuki Rahmat 56A

TERRA BISTRO Jl. Pahlawan Trip

RUMAH KOPI TJAP LOEMINTOE Jl. Tata Surya 2 Kav 1

DROP POINT

66OCT ISSUE 2015

Page 67: cm october 2015

A-CLUB JL. Teukumar simpang enam Denpasar

ADHI JAYA SUNSET HOTELJL. Sunset Road Kuta

ADHI JAYA KUTA JL. Kartika Plaza

ANOMALI COFEJL. Kayu Aya Seminyak

ARENA SPORT CAFÉJl. Bypass Sanur

BALI NUSA DUA CONVENTION CENTERJl. Nusa Dua Selatan

BALI DELI Jl. Kunti

BOSHEJl. By Pass Ngurah Rai

BERRY HOTELJl. Dewi Sri

BEACHWALKJl. Pantai Kuta

BUBU SEAFOOD RESTAURANTJL. Nusa Dua Selatan

BISTO BATUKALI JL. Kayu Aya Seminyak

BALI BANGI KOPITIAM JL. Teuku Umar

CAFÉ DEGAN JL. Petitenget, Kerobokan

CAFE WARISAN Jl. Raya Kerobokan

CASA GOURMET Jl. Laksmana

CENTRO Jl. Kartika Plaza

COMEDY COPI Jl. Bypass Ngurah Rai

DISCOVERYSHOPPING MALL Jl. Kartika Plaza

DEJAVU KITCHENJl. Blue Ocean Beach

FAVE HOTEL SEMINYAKJl. Abimanyu

CRYSTAL HOTEL JL. Bypass Ngurah Rai Kuta

FONTANA HOTELJL. Dewi Sri

FLAMINGO JL. Raya Uluwatu, Pecatu

FLAPJAKS JL. Kartika Plaza

GRANDMAS HOTEL Jl. Blambangan

GOURMET CAFE Jl. Dewi Sri

GINGGER MOON JL. Kayu Aya Seminyak

GRAND IXORA HOTELJL. Kartika Plaza

GROCER & GRINDJL. Kayu Aya Seminyak

HARD ROCK CAFE Jl. Pantai Kuta

HARD ROCK HOTEL Jl. Pantai Kuta

HARRIS SUNSET ROAD HOTEL Jl. Pura Mertasari

HARIS BUKIT JIMBARAN Jalan Raya Uluwatu 2000 x, Unggasan

HOME MATE Jl. Petitenget Krobokan

KLAPA Jl. New Kuta Beach

KOPI BALI HOUSE Jl. By PassKUDETA RESTAURANTJL. Oberoi Seminyak

KAFE BATU JIMBARJl.Danau Tamblingan

KOMUNE BEACH CLUBPantai Kramas Gianyar

LIPPO MALL KUTA JL. Kartika Plaza

MAXONE HOTEL Jl. Raya Uluwatu, Unggasan

MADE'S WARUNG Jl. Pantai Kuta

METISJL. Petitenget, Krobokan

NEW KUTA GOLF Jl. Raya Uluwatu, Kawasan Pecatu Indah Resort, Pecatu – Jimbaran

NEW KUTA GREEN PARK Pecatu Indah Resort

PANDAWA Jl. Pantai Gumicik

PRIMEBIZ KUTA JL. Raya Kuta No. 6, Banjar Anyar, Badung Bali 80361

PETITENGET RESTAURANT JL. Petitenget, Kerobokan

PIZZA CEPATJl. Teuku UmarRUMORS BISTRO & BARJl. Laksmana

SEMINYAK SQUARE Jl. Kayu Aya

SEAFOOD HOUSE JL. Kartika Plaza

SERENITY RESTAURANT JL. By Pass Ngurah Rai 27A, Sanur

SOHO JL. Kayu Aya Seminyak

SECTOR BAR & RESTJl. Bypass Sanur

THE JUNCTION JL. Kayu Aya Seminyak

ULTIMO JL. Kayu Aya Seminyak

VELVET Rooftop level 3 Sahid Kuta Lifestyle Resort Jl. Pantai Kuta

WBFJl. By Pass Ngurah Rai

WARUNG-WARUNGMall Bali Galeria

WING DOOME Jl. Dewi Sri v

WARUNG BATAVIA KUNTIJl. Kunti

18 SUITE VILLA KUTA JL. Kartika Plaza

DROP POINT

Page 68: cm october 2015

68

FUNPIC

OCT ISSUE 2015

Page 69: cm october 2015
Page 70: cm october 2015

70

ISLANDSPOT

OCT ISSUE 2015

DINNER UNDER THE STARS

Mendengar kalimat “All You Can Eat” , pasti yang terlintas di pikiran adalah harga yang mahal! Tapi kamu harus coba datang dan rasakan

kenikmatan berbagai macam hidangan pasta yang disajikan secara prasmanan di 7th clover restaurant yang terletak di H Sovereign Bali, Tuban. Harganya sangat terjangkau dengan berbagai menu lengkap, mulai dari hidangan pembuka, makanan utama , sampai penutup. Sesuai dengan namanya “Dinner Under The Stars”, kalian akan menikmati hidangan tersebut di rooftop yang cantik disertai dengan live music.

Walaupun di rooftop, makanan tersebut akan tetap tersaji hangat. Karena kalian bisa memilih sendiri pasta beserta saus dan isian yang diinginkan, setelah itu chef akan meracik bahan-bahan tersebut disebuah cooking station yang bisa kita lihat langsung proses memasaknya.

Menu yang tidak boleh dilewatkan adalah Vegetables lasagna with chicken piccata. Lasagna yang tiap

lapisnya diisi sayuran dan saus tomat ditambah dengan potongan chicken piccata yang gurih. Ada lagi Spaghetti Arrabiata, spagetinya yang a’la dente dipadu saus yang sedikit pedas yang terbuat dari tomat, bawang putih, cabe serta dimasak menggunakan minyak zaitun dan keju parmesan untuk taburannya. Sebagai penutup, nikmati Panacotta and chocolate cannelloni, terbuat dari coklat yang di gulung dan diisi dengan buah-buahan serta tambahan saus dan coklat. Sungguh lezat!

7th Clov3rH Sovereign Bali Top FloorJl. Raya Tuban No.2, Lingkungan Tuban Griya, Tuban, Kuta 80361, Bali - IndonesiaTel. +62 361 301 5555 | www.hsovereignhotels.com

Page 71: cm october 2015

ISLANDSPOTFUNPICISLANDSPOT

71OCT ISSUE 2015

SELERIANA RESTAURANT

Menu panggang ala Barbecue memang sangat lezat dan pas untuk disantap beramai-ramai. Hotel The Kana menyadari betul akan hal itu dan memperkenalkan sebuah program BBQ night bagi para pengunjung di restoran mereka, Seleriana.

Bertempat tepat di samping pool hotel, Barbecue Night di Seleriana sungguh menggugah selera. Terdapat sejumlah bahan daging yang dapat di pilih untuk dipanggang secara langsung di hadapan para pengunjung, dengan tiga pilihan utama yakni sapi, ayam serta ikan. Salah satu menu andalan di program BBQ ini adalah red chicken nya yang mantap. Daging ayam tanpa tulang (boneless) yang diracik dengan bumbu merah sebelum dipanggang. Gurihnya daging ayam yang bersaput bumbu kemerahan tersebut berpadu apik setelah dipanggang. Nikmat disantap selagi hangat bersama sepiring nasi putih dan sayuran pelengkap.

Bukan hanya lezat, harga menu BBQ di Seleriana Restaurant juga cukup terjangkau. Boleh dikatakan hotel bintang 3 ini memiliki citarasa hidangan setara bintang 5. Kamu bisa datang dan buktikan sendiri kelezatannya setiap hari Jumat mulai pukul 6 WITA.

The Kana Kuta Hotel Jl. Setiabudi No. 8, KutaTel. +62 361 849 6100www.thekana.com

DINNER UNDER THE STARS

Page 72: cm october 2015

ISLANDSPOT

72OCT ISSUE 2015

SEMINYAK KITCHEN

Sebagai salah satu fasilitas kebanggaan Courtyard by Marriott

Seminyak, restoran Seminyak Kitchen selalu berinovasi untuk menyajikan hidangan terbaik untuk memanjakan para tamu yang berkunjung. Belum lama ini, restoran dengan interior kayu nan elegan ini meluncurkan program BBQ dinner terbaru mereka; ‘Aussie Barbecue’.

Dikomandoi Chef Billy Costoglou, program Aussie Barbecue dari Seminyak Kitchen ini akan mengajak para tamu untuk menikmati hidangan panggang klasik dari negeri kangguru Australia, seperti sausage sizzle, chargrilled chicken, beragam jenis grilled steak hingga kebab yang bisa dinikmati dengan saus daging yang dapat dipilih sendiri oleh masing-masing pengunjung. Program menarik ini akan berlangsung setiap Kamis malam mulai pukul 6.30 – 9.30, so buat kamu, khususnya para ‘karnivora’ penggemar menu daging, jangan lewatkan kelezatan hidangan daging panggang khas Australia ini hanya di Seminyak Kitchen!

Courtyard by Marriott Bali SeminyakJl. Camplung Tanduk No. 103 SP Dhyana Pura, SeminyakTel. +62 361 849 9600 | www.courtyardseminyak.com

Page 73: cm october 2015
Page 74: cm october 2015

74OCT ISSUE 2015

RELAX

Dirancang sebagai tempat rehat sejenak untuk melepaskan diri dari penatnya aktivitas liburan yang padat, Discovery Spa adalah sebuah pusat perawatan dengan sejumlah keunggulan. Sebagai bagian dari hotel Discovery Kartika Plaza, Spa tersebut

menggabungkan rahasia kecantikan Timur serta teknologi modern ala Barat dalam setiap menu perawatan.

Salah satu menu yang tengah digemari di Discovery Spa bernama ‘The Royal Lulur’. Perawatan ini pada mulanya berasal dari istana Keraton Yogyakarta dan digunakan sebagai metode kecantikan para wanita bangsawan Jawa sejak abad ke 17. Perawatan ini diawali dengan scrub menggunakan rempah-rempah campuran aromatik, disambung dengan refleksologi kaki selama 30 menit dan diakhiri dengan mandi kembang (flower bath) nan nyaman. The Royal Lulur terbukti berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati serta membuatnya tampak lebih bersih dan bercahaya. Secara umum, perawatan ini memberikan efek relaksasi maksimal, serta memiliki sejumlah khasiat yakni membersihkan, menghaluskan, melembutkan serta mencerahkan kulit.

Discovery Kartika Plaza Hotel Jl. Kartika Plaza, KutaTel. +62 361 751 067www.discoverykartikaplaza.com

DISCOVERY SPA

Page 75: cm october 2015
Page 76: cm october 2015

76

Salah satu pusat akomodasi terbaru dari Prabu hotel Management, Grand Barong Resort merupakan destinasi yang tepat untuk para tamu yang hendak

menikmati daerah Kuta. Terletak di Jalan Poppies 2 yang ramai, Grand Barong Resort berjarak dekat dari sejumlah tempat hiburan di areal pesisir pantai Kuta, di antaranya Beachwalk Mall dan Hard Rock Cafe.

Grand Barong Resort memiliki 139 kamar yang dibagi kedalam sejumlah kategori, antara lain Superior, Deluxe, Deluxe Lagoon Access, Suite, Executive Suites dan Family Suites. Seluruh kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas akomodasi internasional antara lain 32 inch LCD flat screen TV yang menyiarkan beragam channel international, tea & coffee make, safe deposit box, mini-fridge, serta free Wi-Fi access. Kamar Family Suites dilengkapi dengan dua ranjang dan bisa menampung hingga empat orang, sementara Deluxe Lagoon Access Room memiliki akses langsung ke sebuah kolam berbentuk lagun dan merupakan model kamar yang tengah digemari oleh para wisatawan.

Selain kamar yang nyaman, Grand Barong Resort juga dilengkapi beberapa prasarana penunjang, seperti La Barong Restaurant yang menyediakan menu internasional all-day, serta 2 ‘Sunken Bar’ dalam kolam. Para penggemar olahraga juga dapat menyaksikan tim favoritnya berlaga di Royal Jack Sportbar.

OCT ISSUE 2015

ISLANDLIVING

GRAND BARONG RESORT

Jl. Poppies Lane II KutaTel. +62 361 751 804

Page 77: cm october 2015

77OCT ISSUE 2015

Terletak di daerah Kuta yang melegenda, Aston Kuta & Residence adalah sebuah properti yang stylish dan nyaman, sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan hari-hari liburan kamu dengan atmosfir yang menyenangkan.

Aston Kuta Hotel & Residence memiliki total 209 kamar yang terbagi ke dalam sejumlah kategori

diantaranya superior, deluxe, family dan premier suite. Tiap-tiap kamar tentunya sudah dilengkapi dengan prasarana bintang 4 bertaraf internasional. Kemudian juga ditambah dengan fasilitas hotel yang lengkap untuk menunjang kenyamanan selama menginap, seperti business center, gym, kolam renang, room service 24 jam, dan meeting room berkapasitas besar untuk mengadakan beragam bentuk pertemuan. Untuk memenuhi kebutuhan kuliner para tamunya, Aston Kuta Hotel & Residence juga memiliki sebuah restoran dengan pilihan menu santapan lezat serta minuman unik menyegarkan, dimana para tamu bisa menikmati breakfast lengkap di pagi hari, afternoon espresso yang cozy di siang hari, maupun dinner berkelas dengan hidangan tenderloin steak yang dipadukan dengan wine nikmat. Menjawab kebutuhan akomodasi modernAston Kuta Hotel & Residence juga telah memiliki sebuah lounge rooftop yang siap memanjakan para tamu dengan pemandangan dari ketinggian serta menu-menu ringan penggugah selera.

ISLANDSPOTCITYHITSFUNPICCITYSPOTISLANDLIVING

GRAND BARONG RESORT ASTON KUTA HOTEL & RESIDENCE

Jl. Wana Segara No. 2 - 5, Kuta | Tel. +62 361 754 999 | www.aston-international.com/Kuta

Page 78: cm october 2015

ISLANDSPOTISLANDICON

TOMMYASST. WEB MARKETING MANAGER

78OCT ISSUE 2015

Saya selalu bawa iPhone & iPad untuk bersosialmedia ria, saya menangani beberapa akun resmi Waterbom dan juga akun personal yang berhubungan dengan aerial fotography, blog serta aplikasi. iPhone juga membantu saya untuk mengoperasikan drone yang saya gunakan untuk memotret dari angkasa. Perangkat tersebut kebetulan sedang naik daun di dunia fotografi karena dapat memberikan angle gambar yang berbeda.

Sebagai seorang web marketing, saya jelas harus memahami perkembangan teknologi khususnya media online. Bukan berarti harus selalu gonta ganti gadget, namun cukup selalu mengikuti / subscribe beragam newsfeed dari berbagai situs & social media. Dampak positifnya, teknologi memudahkan saya untuk merealisasikan ide-ide kreatif dalam bentuk video promo yang saya unggah ke akun youtube official Waterbom Bali.

Deadline! karena sebagai marketing dan team creative tantangan terbesar dalam profesi ini adalah “make the ideas come to life” jadi kita harus tetap displin terhadap deadline meski bagaimanapun caranya.

Euro Trip selama 1 bulan penuh, dan menginap di lantai paling atas menara Burj Khalifa, Dubai.

Saya lulusan universitas swasta di Bandung dengan jurusan IT, dan sempat bekerja sebagai team creative di sebuah perusahaan advertising sebelum saya bekerja Di Waterbom. Saya menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi. Khususnya dunia internet, fotografi dan sinematografi merupakan topik terfavorit memenuhi history browser internet saya.

Jelaskan sedikit latar belakang kamu..

Gadget apa yang selalu kamu bawa ketika bekerja..

Apa dampak positif perkembangan teknologi terhadap profesi kamu..

Tantangan terbesar dalam menjalankan profesi...

Impian yang belum tercapai..

Page 79: cm october 2015

Apa dampak positif perkembangan teknologi terhadap profesi kamu..

Tantangan terbesar dalam menjalankan profesi...

Impian yang belum tercapai..

Page 80: cm october 2015

80OCT ISSUE 2015

ISLANDSPOTCITYHITSFUNPICCITYSPOTCITYSPOTISLANDSPOTISLANDSPOTCITYHITSFUNPICCITYSPOTCITYSPOTISLANDSTYLE

OZAKI O!COAT WOOD IPHONE 6Rp. 369.000

HYPERGRANDTYPE: FULTONRp. 1.700.000

DANIEL WELLINGTONTYPE: CLASSIC BRISTOL ROSE GOLD MENRP. 3.100.000

Collection By URBAN LIFEJl. Dewi Sri No.168 Kuta,Badung, BaliTel. +62 361 4727318

Style Enhancer

HYPERGRANDTYPE: MILIBAND LEOPRADRp. 1.700.000

BELLROYTYPE: ELEMENT PHONE POCKETAVAILABLE COLOUR: COGNACRp. 1.699.000

BELLROYTYPE: ELEMENT PHONE POCKETAVAILABLE COLOUR: BLACKRp. 1.699.000

UAG COMPOSITE CASE IPHONE 6Rp. 499.000

Page 81: cm october 2015

ISLANDSTYLE

81OCT ISSUE 2015

URBANEARS ZINKENRp. 1.599.000

B&O PLAY H6Rp. 6.000.000

PARROT ZIK 2.0 BY STARCKRp. 5.499.000

BOSE - SOUNDTRUE AROUND EAR

Rp. 2.499.000

BOSE SOUNDSPORTRp. 2.299.000

MARSHALLTYPE: PORTABLE KILBURNCOLOUR: BLACK&CREAM

B&O PLAYTYPE: A2COLOUR; BLACK&GRAYRP. 6.699.000

JAYBIRD BLUEBUDS XRp. 2.799.000

Page 82: cm october 2015

82

ISLANDTAINMENTCITYLIVINGEDITOR’S CHOICE

Setelah menunjukkan eksistensi selama 15 tahun, gelaran musik akbar Soundrenaline kembali digelar di Pulau Bali. Bertempat di venue Garuda Wisnu Kencana yang luas nan megah pada tanggal 5 & 6 September silam, Soundrenaline berhasil mengumpulkan puluhan ribu khayalak pencinta musik untuk hadir dan menyaksikan pertunjukan langsung dari musisi legendaris tanah air serta internasional.

Para musisi nasional sangat menyambut baik keberadaan Soundrenaline sebagai event yang mampu menjadi wadah bagi mereka untuk mempertontonkan kebolehan serta hasil karya di panggung megah berkelas dunia. Sederetan nama beken dari berbagai genre musik mulai dari pop, industrial, punk rock hingga metal pun memenuhi line up pengisi acara Soundrenaline 2015 yang mengusung tema ‘Sound Of Change’ ini, diantaranya Sheila On 7, NTRL, Gigi, Slank, Endank Soekamti, Saint Loco, Andra & The Backbone, Dewa, Naif, Tulus, Raisa, NEV (Nidji Electronic Version), band rock asal Australia Wolfmother hingga band-band tersohor dari Pulau Dewata seperti Bintang, Lolot, Parau, Mom Called Killer dan Dialog Dini Hari. Semua penampil tersebut dengan antusias bahu membahu untuk menyajikan tontonan musik rancak di atas empat panggung utama selama dua hari berturut-turut; yakni A Stage, Go A Head Stage, Amphitheatre Stage serta Welcoming Stage.

GEGAP GEMPITA SOUNDRENALINE 2015‘CHANGE THE ORDINARY’

OCT ISSUE 2015

Page 83: cm october 2015

Pada hari kedua, Soundrenaline 2015 menyuguhkan penampilan spektakuler melalui ‘Change The Ordinary Project’ di Amphitheater Stage yang merupakan kolaborasi unik lintas genre dengan para solois berbakat di tanah air, seperti Ari Lasso, Andien, Daniel Christianto, Rini Wulandari, Candil, hingga Andy /rif.

Selain menikmati musik, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai booth makanan yang menyajikan beragam hidangan lezat dan minuman segar selama acara. Terdapat pula beberapa kegiatan interaktif nan seru yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk menghabiskan waktu, menguji ketangkasan, serta bergembira ria bersama para sahabat di antaranya Tee-Splash, Hydrodip, Rabbit Hole, Walk On Water, Cyclight dan masih banyak lagi.

Melalui tema ‘Change the Ordinary’, Soundrenaline berharap untuk terus memberikan pengalaman menikmati musik yang tidak biasa bagi para pengunjungnya.

ISLANDTAINMENTCITYLIVINGEDITOR’S CHOICE

83OCT ISSUE 2015

Page 84: cm october 2015

ISLANDTAINMENTCITYLIVINGISLANDTAINMENT

84

Salah satu unit musik terbaru tanah air, V1MAST, akan menggelar roadshow ke 10 kota. Band asal Jakarta ini akan menyapa para penggemar sekaligus mengkampanyekan perlindungan terhadap anak ke beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya Malang, Jogja dan Pulau Bali. Dimotori oleh Viza Mahasa, V1MAST yang mengusung genre pop rock ethnic ingin mengajak para penikmat musik untuk lebih mencintai kreasi karya anak negeri. Band yang sebelumnya bernama SPANK ini menunjukkan perhatian lebih terhadap anak kecil, yang tercermin melalui single pertamanya ‘dewasa sejak dini’. Kini, V1MAST juga tetap membawa semangat tersebut dengan turut ambil bagian dalam organisasi internasional Save Our Children melalui single terbaru mereka ‘Race’ yang menjadi soundtrack resmi gerakan #Race4Survival.

V1MAST Band Adakan Roadshow Ke 10 Kota

Clubbers, bersiaplah untuk berpesta! Untuk merayakan hari halloween yang akan jatuh pada tanggal 31 Oktober mendatang, A-Club menggelar sebuah acara seru bertajuk ‘Angels & Demons’ dengan menyuguhkan kolaborasi apik oleh Novi Mundo dan Ikmal Tobing. DJ Novi Mundo merupakan DJ berbakat yang pernah memenangkan sebuah kontes DJ di Jakarta pada tahun 2012 silam, sementara Ikmal Tobing adalah salah satu drummer muda terbaik tanah air. Keduanya akan bersama-sama menampilkan permainan terbaik mereka untuk memeriahkan malam Halloween kamu di A-Club. Penasaran? Catat tanggalnya dan jangan lewatkan acara yang pasti seru ini!

Angels & Demons Halloween Party By A-ClubSabtu, 31 Oktober 2015

OCT ISSUE 2015

Page 85: cm october 2015

Sebuah inovasi baru coba dihadirkan oleh Heineken dalam ranah clubbing melalui ‘Can You See Music’; sebuah eksperimen yang menggabungkan musik EDM rancak dan teknologi visual canggih dimana konsumen yang hadir dapat langsung menjadi bagian dari eksperimen musik dan visual. Bertempat di Mirror Lounge & Bar pada tanggal 30 September silam, Heineken Green Room menjadi tempat beraksinya salah satu DJ terbaik tanah air, Riri Mestica, dan juga “The Orb”—sebuah bola raksasa canggih yang menjadi pusat pertunjukkan visual spektakuler selama acara. Melalui aplikasi mobile Heineken Green Room, konsumen dapat berinteraksi dengan teknologi “The Orb” tersebut, salah satunya lewat fitur selfie yang memancarkan avatar wajah para konsumen di atas lantai dansa.

Heineken Gabungkan Teknologi Canggih Dan Pesta Clubbing Seru Dalam ‘Can You See Music’

Unicef bekerja sama dengan The Westin Resort kembali menggelar acara HOPE Check Out For Children Charity Concept. Bertempat di The Westin Resort tanggal 16 Oktober 2015 mendatang, kali ini acara akan dimeriahkan oleh penampilan dari dua musisi nasional; Citra Skolastika dan Bastian Steel. Citra Skolastika meraih kesuksesan setelah menjadi pemenang termuda ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke 6. Penyanyi berdarah Jogjakarta kelahiran Papua ini akan berkolaborasi dengan Bastian Steel, pemuda ganteng yang pernah menjadi anggota boyband tenar Coboy Junior. Ayo datang dan ramaikan acara musik yang pastinya seru ini! Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk mendukung pemberdayaan anak-anak Check Out For Children miliki UNICEF.

The Westin Resort Dan UNICEF Gelar Konser Amal Untuk Anak Dengan Dua Artis Muda Ibukota

ISLANDTAINMENTCITYLIVINGISLANDTAINMENT

85OCT ISSUE 2015

Page 86: cm october 2015

86

ISLANDFLASH

OCT ISSUE 2015

Setelah sukses mengelola manajemen jaringan Horison Hotel, Metropolitan Golden Management kembali mengghadirkan unit properti terbarunya di pulau Dewata. Berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai No. 50, Kedonganan Bali, @HOM Kedonganan Bali akan hadir dengan konsep condotel bintang dua plus namun memiliki fasilitas bintang tiga. Pembangunan hotel ini ditandai dengan prosesi groundbreaking pemasangan tiang pancang pada hari Minggu, 20 September 2015. Hotel seluas 6.500 m2 ini nantinya akan memiliki total 125 kamar yang terbagi dalam 5 lantai dengan beragam fasilitas diantaranya lobby lounge, sky swimming pool, sky lounge, sky café, restaurant dan 5 meeting room.

GROUND BREAKING PROYEK PEMBANGUNAN @HOM KEDONGANAN BALI RESMI BERLANGSUNG

ROCK N RUN 2015 KEMBALI BERGULIR!Sebuah ajang lari untuk amal dari Hard Rock Hotel Bali akan segera kembali untuk ke 15 kalinya tahun ini; Rock N Run 2015. Dengan berpartisipasi dalam acara ini kamu secara tidak langsung telah membantu yang kesusahan. Rock N Run 2015 akan berlangsung pada hari Minggu 1 November mendatang dengan rute mengitari jalan Pantai Kuta, Legian dan kembali ke Hard Rock Hotel Bali. Dana yang diperoleh akan didonasikan kepada yayasan Bali Pink Ribbon. Hadiah diberikan kepada pemenang lari untuk juara 1, 2 dan 3 di kategori Pria, Wanita, Keluarga yang berhasil mencapai garis finish secara bersama-sama, serta Kostum terbaik.

Page 87: cm october 2015

ISLANDFLASH

87OCT ISSUE 2015

Satu lagi pusat hiburan untuk menemani masa liburan kamu bersama keluarga dan orang tercinta di Bali; Park23 resmi beroperasi. Terletak di Jalan Raya Tuban, tepat di samping Circus Waterpark, Park23 merupakan sebuah mall yang akan menyediakan berbagai brand clothing, restoran serta bioskop jaringan XXI yang terkemuka. Mall ini juga akan menyediakan tempat bagi para kawula muda untuk mengekspresikan diri mereka melalui acara-acara kreatif yang akan digelar setiap bulan, mulai dari kuliner hingga gelaran musik akustik. Untuk memaknai peresmiannya Park23 juga menggelar beragam acara komunitas seperti Sneaker dan Die Cast, so jangan lupa untuk mengunjungi mall funky ini ketika kamu berlibur di Pulau Bali!

PARK23 ENTERTAINMENT CENTER RESMI BEROPERASI

Pada hari kamis tanggal 24 September silam, Vin+ Seminyak kembali menggelar acara wine dinner dengan menggandeng brand wine asal Australia, d’Arenberg. Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Vin+ juga mengundang Toby Porter, pembuat wine dari d’Arenberg pusat di McLaren Vale. Para undangan yang hadir dijamu dengan empat macam menu yang terdiri dari 2 menu pembuka, menu utama dan menu penutup yang seluruhnya di-pair dengan wine terbaik d’Arenberg. Vin+ Seminyak juga memperkenalkan executive chef terbaru

mereka, Theodorus Setyo, yang siap menyajikan menu-menu lezat nan inovatif bagi para tamu Vin+ Seminyak dengan bekal pengalamannya bekerja di dapur sejumlah brand hotel internasional ternama seperti Banyan Tree Bintang, Four Seasons, serta Masterchef Indonesia’s Project.

VIN+ SEMINYAK BEKERJA SAMA DENGAN D’ARENBERG WINE ADAKAN WINE DINNER BERKELAS

Page 88: cm october 2015

88

ISLANDFLASH

OCT ISSUE 2015

Merupakan suatu kebanggaan untuk dapat beramal serta menolong sesama yang membutuhkan. Atas dasar pemikiran itu, hotel Grand Aston Bali Beach Resort belum lama ini mengumumkan kerja sama mereka dengan yayasan Solemen Indonesia. Hotel bintang 5 di kawasan Nusa Dua ini akan mengajak para tamunya untuk turut beramal dengan tindakan nyata dalam bentuk donasi yang diserahkan pada saat check-out. selama tinggal di resort. Hasil yang terkumpul akan dikirimkan ke

Yayasan Solemen Indonesia untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Selain itu, Grand Aston Bali Beach Resort juga akan mengadakan kegiatan tahunan yaitu ‘fun days’ bagi anak-anak asuh Yayasan Solemen Indonesia.

YAYASAN SOLEMEN INDONESIA & GRAND ASTON BALI BEACH RESORT BEKERJA SAMA MEMBANTU MEREKA YANG KURANG MAMPU

Terinspirasi pengalaman bersantap nikmat unik ala Singapura, Moonlite Kitchen & Bar dengan bangga menyajikan Sunday Brunch dengan mengusung hidangan ala ‘Hawker Food Culture’ dari negeri Singa. Asal-usul makanan jajanan kembali ke masa ketika imigran dari Cina, India dan Kepulauan Melayu membawa masakan dari tanah air mereka, dan berkembang dari waktu ke waktu dengan memasukkan pengaruh lokal. Hidangan tradisional tersebut berkembang dan menjadi bagian integral dari budaya makanan Singapura. Beberapa menu yang disajikan dalam program mingguan spesial ini antara lain bounty from straits, Kampung farm raised, laksa lemak, wok fried, duck egg, dan masih banyak lainnya.

MOONLITE KITCHEN & BAR USUNG KULINER SINGAPURA DALAM PAKET SUNDAY BRUNCH SPESIAL

Page 89: cm october 2015
Page 90: cm october 2015

90

ISLANDFLASH

OCT ISSUE 2015

Ingin merasakan sensasi surfing di malam hari tanpa harus takut hanyut ke kedalaman samudra? Waterbom Bali mewujudkan angan itu khusus untuk kamu. Belum lama ini, taman bermain air terbesar di Bali tersebut meresmikan sebuah fasilitas ‘Flow Rider’ yang mengajak para pengunjung untuk menikmati sensasi mengendarai ombak di atas sebuah slide buatan yang terus menerus dialiri air deras. Disini, kamu yang tertarik pada olahraga surfing dapat membiasakan diri sebelum ‘terjun’ ke laut lepas. Seru bukan? Wahana ini berlokasi tepat di belakang restoran anyar Thalitalian milik Waterbom Bali.

WATERBOM PERKENALKAN WAHANA ‘FLOW RIDER’

Setelah melalui proses audit resmi dari dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bali Mandiri, Hotel Ibis Style Bali Kuta Circle akhirnya menerima sertifikat sebagai hotel bintang 4. Acara yang digelar

di Kintamani Tapas & Bar pada hari Jumat 28 Agustus silam tersebut dihadiri oleh jajaran management hotel dan tim LSU Pariwisata Bali Mandiri. Sertifikat itu sendiri diserahkan langsung oleh Bpk.I Made Sudjana selaku direktur LSU Pariwisata Bali Mandiri kepada Ibu Joan Mamahit, General Manager Hotel IBIS Styles Bali Kuta Circle.

IBIS STYLES BALI KUTA CIRCLE MENERIMA SERTIFIKAT HOTEL BINTANG 4

Page 91: cm october 2015

IBIS STYLES BALI KUTA CIRCLE MENERIMA SERTIFIKAT HOTEL BINTANG 4

Page 92: cm october 2015
Page 93: cm october 2015
Page 94: cm october 2015

ISLANDMAGZYOUR FREE ISLANDLIFETAINMENT MAGAZINE

BALI

FREECOPY

OCT ’15 ISSUE80 EDIT IONTH