Cerpen

download Cerpen

of 8

  • date post

    14-Jun-2015
  • Category

    Lifestyle

  • view

    106
  • download

    4

Embed Size (px)

description

Ini cerpen buatan saya untuk tugas

Transcript of Cerpen

  • 1. 1 | H a l a m a nKejutan3 Januari 2013Hari ini hari pertama aku masuk ke sekolah baruku setelah kepindahanku dari Bandung,ayahku baru saja pindah tugas jadi aku ikut dengannya dan memiliki sekolah baru sekarang.Sebenarnya malas sekali aku pindah sekolah seperti ini, hal yang paling bikin bosan itu kalauharus cari teman baru dan perkenalan yang selalu disuruh oleh guru itu tambah membuat bosan.Tapi apa boleh buat ibuku dan adikku juga ikut pindah dan keinginanku untuk menetap diBandung ditentang dengan ayah dan ibuku.Mimpiku hilang seketika saat terdengar suara ibuku seperti alarm yang terus berbunyitanpa henti membangunkan ku ahhhh malas rasanya aku membuka mata baru semalam akusampai disini terus aku harus langsung turun sekolah. Tapi tetap saja aku gak bisa ikutikemauanku. Secepat mungkin aku bangun dan pergi untuk mandi. Setelah mandi aku langsungpergi ke bawah dan sarapan bersama keluarga ku.Bayu, jangan lupa nanti kirimkan salam ibu untuk wali kelas kamu ya kata ibu.Iya bu, siapa nama wali kelas ku? aku kelas berapa? tanyaku sambil memasang sepatu.Namanya bu Sera, kamu ini kelas sendiri aja ngak tau, kelas S3, jangan sampe salah kelas lohsahut ibuku sambil melemparkan tasku.Iya ibu Bayu pergi dulu ya, ayo yah sahutku.Di sepanjang jalan aku terus memikirkan bagaimana keadaan kelas baruku, teman baruku,guru baruku, dan yang pasti cewek-cewek kelas ku pada cantik atau enggak, hahaha. Wajarlahaku sekarangkan ada dimasa transisi yang sedang mencari jati diri dan teman dekat alias pacar.Tapi tiba-tiba semua pikiranku hilang waktu ayah menghentikan mobil secara tiba-tiba danlangsung mendorongku untuk keluar mobil cepat-cepat lalu memberiku uang.Ini sekolahku yah? tanyaku yang sedang kebingungan.Iya ini sekolah mu cepat turun, tuh uangnya dihemat jangan main traktir teman baru atau cewekcantik, sana cepat masuk nanti keburu ditutup tuh gerbang dengan senyum manisnya ayahkumenjawab pertanyaanku.Hahaha iya yah, byeee! kataku.Aku terus tertawa mengingat nasehat ayahku, baru aja mikirin cewek cantik eh udahdisinggung. Ku perhatikan lingkungan sekolahku sangat rapi, bersih dan indah. Ditambah banyakpatung dipinggir jalan, yahhh ini benar-benar sekolah seni yang aku inginkan. Aku terus mencarikelas ku sampai akhirnya aku bertemu dengan seorang lelaki yang cukup tampan juga sepertiku,dia memperhatikan ku dan nampak ingin menghampiriku. Gak salah lagi setelah ku tatap balikdia dengan mata sinis dia langsung mendekati aku.

2. 2 | H a l a m a nSorry, lo tau gak kelas S3 dimana? tanyanya sambil senyum.Kali ini pikiran aku gak sama dengan kenyataan, dia malah nanya hal yang aku bingungkanjuga. Aku jadi sedikit canggung karena udah natap dia agak sinis tadi, tapi aku tetap ngebalasomongan dia.Lo orang Jakarta ya? Hmmm, sorry gue gaktau soalnya gue juga lagi nyari kelas itu jugajawabku dengan gaya sok cool.Iya gue orang Jakarta, lo juga? Wahhh, berarti lo anak pindahan juga dong? tanyanya.Gak, gue Bandung tapi gue gak Bandung asli, gue orang Padang sebenarnya cuma seringpindah-pindah aja. Iya gue pindahan juga sahutku sambil curhat dikit.Tiba-tiba ada seorang lelaki memukul pundakku. Aku langsung kaget dan membalikkanbadanku.Gab kata lelaki itu.Omongan orang itu tiba-tiba terputus dan udara sekitar berasa kaya beku gitu, hening.Eh maaf aku kira kamu Gabriel abisnya tas kamu mirip kaya tasnya, sorry jawab lelaki itusambil tersenyum malu.Iya gakpapa kok biasa aja, kenalin aku Bayu, aku mau nanya dong kelas S3 dimana ya? Kitabedua anak baru nih jawabku tanpa basa-basi.Kenalin gue Michael, gue juga pindahan cowok itu ikutan ngomong juga.O hhh, nama lo Michael, gue Bayu ya lo pasti udah denger juga tadi. Kita belum sempatkenalankan tadi tambahku.Kalian anak baru, kirain tadi kalian udah saling kenal soalnya kaya akrab gitu, S3? sahut lelakiitu.Iya kita anak baru, gak kebetulan aja kita ketemu barusan eh gaktaunya samaan kelas, lo taugak? jawab Michael.S3, itu kelas gue juga. Ayo Bayu Michael kita ke kelas, eh tapi kenalin dulu deh nama gue Bobisahutnya, sambil menarik tasnya.Kita bertiga langsung berjalan menuju ke kelas, Bobi terus ngoceh dia udah persis bangetkaya pemandu wisata, yang ini kelas ini, yang ini kelas itu, yang ini ruang begini, ruang begitudan banyak deh. Sampe akhirnya aku tau kalau kelas kami itu dipojokan, paling ujung, palingujung banget deh dan dilantai 3. Oke, kelas yang baik buat orang-orang yang gendut yang padamau ngurusin badan. Sampe depan kelas aku narik tangan Bobi terus ngajak dia bisik-bisik. 3. 3 | H a l a m a nTeman-teman di kelas ini pada baik atau jahat? tanyaku.Hahaha, tenang aja mereka pada baik semua kok, mereka juga pada hebat dan pintar-pintar.Ohya, kalian kalau bisa jangan pake bahasa Lo Gue dikelas, soalnya itu bukan kebiasan didaerahkami ini. Kan beda jadi aku harap sih kalian bisa nyesuain diri ya jawab Bobi sambil tersenyum.Oke gue bakal mulai biasain deh tambah Michael.Kita bertiga masuk kekelas dan tiba-tiba hawa menakutkan datang. Tatapan teman baru dikelas ini benar-benar WOW. Tapi aku sih ngecoba buat senyum ramah kemereka, banyakekspresi ada yang senyum ke aku, ada yang mukanya agak sinis gitu natap ke aku dan Michael,dan ada juga yang langsung dekatin kami berdua.Haiii, kalian pasti anak baru ya? Iyakan? Iyadong pastinya. Kenalin aku Zayn dengan suaraceria cowok ini ngomongHmmm, iya kita anak baru, kenalin aku Bayu, senang bertemu kalian jawabku sambil tebarsenyuman.Gue Michael tambahan singkat dari Michael.Hallo Bayu, Hallo Michael jawab teman-teman dikelas secara bersamaan.WOW, mereka kompak banget udah kaya paduan suara gitu suaranya. Aku gak nyangkaternyata mereka beneran pada baik. Ada 22 siswa dikelas ini tambah aku dan Michael jadi 24siswa deh, dikit banget perkelas cuma segini siswanya tapi bakat mereka itu gila banget. Adayang nyanyinya keren, ada yang dancenya WOW banget dan ada juga yang pintar bangetngelukisnya dan banyak lagi deh pokoknya bakat mereka pada hebat intinya. Kalau aku memangpunya bakat dalam bidang seni, tapi aku cuma bisa nyanyi dan dance, kalau kaya ngelukis, bikinpatung atau apapun itu aku cuma bisa sedikit. Tiba-tiba lamunanku hilang karena muncul duawajah tampan dan sangat tampan didepanku sambil mengulurkan tangannya.Hai Bayu, kenalin aku Gabriel, teman dekatnya Bobi katanya.Hai Bayu, aku Sandy, senang bertemu denganmu. Kamu terlihat sangat tampan katanya.O h hai, sorry tadi aku melamun, hai Gabriel, hai Sandy, senang banget ketemu kalian, hahahakamu masih jauh lebih tampan Sandy. Oiya, kenalin ini Michael dia juga anak baru balasku.Sumpah muka Sandy ganteng banget yah lebih 3% dari kegantenganku lah haha, kalauGabriel mukanya cowok banget dan dari mukanya dia keliatan periang gitu. Yah senang bangetsemua teman dikelas pada mampirin aku dan jongin buat kenalan. Hari pertama ku bisa dibilangmenyenangkan, aku, Gabriel, Bobi, Sandy, Michael, dan Zayn terus barengan pergi ke kantin.Kami udah berasa akrab banget. 4. Semuanya nggak berasa aku udah hampir 3 minggu disekolah baru ini. Rasanya udah4 | H a l a m a nnyaman mungkin karena mereka juga pada ramah dan gak milih-milih teman.Hai Michael aku Tina, ini teman-teman aku Luna sama Sunny kata Tina.Hai aku Michael balasnya terus langsung buang muka.Tiga cewek cantik dari kelas sebelah ini kalau enggak salah sering banget merhatiinMichael, sering banget datang kekelas kami buat datangin Zayn terus bisik-bisik sama Zayn tapientah apa yang mereka omongin. Kalau menurut aku sih cewek yang paling cantik Tina itu sukasama Michael, wajar ajalah Michael daya tariknya besar banget udah lumayan ganteng dancenyajago banget lagi. Tapi kayanya Michael berlawanan banget sama perasaan Tina. Yah biarlahmereka yang mengetahui persaan mereka masing-masing.20 Mei 2013Udah 5 bulan aku tinggal disini bareng keluarga kecilku dan teman-temanku. Kami selalubersama ke sekolah, nyanyi bareng, ngedance bareng, ke kantin, ke ruang musik, jalan-jalan keMall bareng, ngumpul dirumah Sandy buat nonton bola, dan yang paling kami sukai itunongkrong bareng di kafe dekat toko TV Samsung yang layarnya gede, jadi kita bisa sambilnonton. Hahaha banyak bangetlah kegiatan kita sekarang, seperti artis yang jadwalnya kayadaftar belanja bulanan para ibu- ibu. Kehidupan disekolah kami juga terus berjalan baik sampaisekarang. Sampai aku tahu dan mengerti mereka satu persatu pertama Michael cowok yang kadartampannya sama kaya aku ini pinter banget ngedance, dia juga bisa ngerap. Bobi ketampanannyabiasa ajalah, suaranya bagus banget. Zayn pintar masak, suaranya juga bagus banget samaankaya Bobi. Gabriel mukanya yang cowok banget dan dia itu ngerapnya jago banget dia juga jagomain gitar. Sandy ketampanannya udah tau ya lebih 3% dari aku, dia juga pintar ngedance kayaMichael tapi tetap lebih hebat Michael, dan dia juga pintar ngerap tapi lebih hebat Gabriel jadiintinya dia bisa ngerap dan dance itu doing, tapi dia yang paling tampan diantara kami. Dan aku,Bayu cowok yang tampan, tapi sedikit terkalahkan dengan ketampanan Sandy, tapi gak papa akulebih pintar diantara semuanya, bahkan aku paling pintar untuk pelajaran Akademik. Yahmungkin faktor keturunan soalnya ayah professor dan ibu aku dosen, jadi udah dari sananya otakaku agak lebih dikit.Handphone ku berdering, suaranya semakin nyaring, tapi gak senyaring suara ibu aku kalaulagi ngomel. Aku gak bisa nemuin dimana letak, dan posisi handphoneku. Diatas lemari NO,didalam kantong NO, dibak mandi juga NO, dan ku tundukkan sejenak kepala ku ke bawahtempat tidurku. Sesuatu yang berwarna dan bersuara itu ada disana, yahhh itu dia handphonekudibawah ranjang. Setelah ku ambil, secepat mungkin kuangkat telpon itu tanpa membaca siapayang nelpon.Halo, Bayu disini kataku.Ha balasnya sedikit tersendat dan kemudian diam tanpa suara. 5. 5 | H a l a m a nIya, halo siapa ya? balasku lagi dengan sedikit kebingungan..Halo Bayu malam ya, Tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit jawabnya kemudian terputus.Selamat malam? Iya malam jawabku dalam hati. Tapi entah siapa itu tadi dia b