Catatan Sejarah singkat Kaskus

download Catatan Sejarah singkat Kaskus

of 25

  • date post

    12-Apr-2017
  • Category

    Career

  • view

    69
  • download

    3

Embed Size (px)

Transcript of Catatan Sejarah singkat Kaskus

PowerPoint Presentation

The Largest Indonesian CommunityPembicara Catra Andika RamadhaniYogaFuad Ahmad Endaryanto

Mulai

Latar BelakangAndrew Darwis mendirikan Kaskus pada tanggal 6 Nov 1999. "Saat itu saya ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus." Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip.Andrew dan dua rekannya, Ronald dan Budi, memilih untuk membuat portal yang berisi mengenai berita maupun informasi tentang Indonesia.Lanjut om

Kaskus? Apa itu? telolet?Siapasih yang gak tau kaskus? Kaskus atau Kasak Kusuk adalah situs forum komunitas maya terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Andrew Darwis,Ronald dan Budi pada tahun 1999.Kalau agan anggota member kaskus berarti agan menjadi kaskuser. Situs ini dikelola oleh PT. Darta Media Indonesia. Yang kini anggotanya lebih dari 1620K lebih.Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 600K orang, dengan jumlah page view melebihi 15juta setiap harinya loh gan.

Ayo daftar kaskus :DLanjut om

Awal Mula (Sejarah singkat gan)Kaskus awalnya bertujuan sebagai forum informal mahasiswa Indonesia di luar negeri. Nama `Kaskus` sendiri merupakan singkatan dari kata "kasak-kusuk".Pada bulan Agustus 2005,PC Magazine Indonesiamemberikan penghargaan kepada situs Kaskus sebagai situs terbaik dan komunitas terbesar, kemudian Kaskus terpilih kembali sebagaiwebsiteterbaik pilihan pembacaPC Magazinepada 2006.Pendiri Kaskus:Andrew DarwisRonald StephanusBudi DharmawanLanjut om

...[23 Mei 2006] Manajemen Kaskus terpaksa mengubah domain dari.commenjadi.us, karena penyebaranvirusBrontokyang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar Indonesia di mana Kaskus masuk dalam target penyerangan. Karena saking padatnya pengunjung, pada Awal April 2007, manajemen Kaskus menambah duaserverbaru untuk meningkatkan performa situs Kaskus (Dell Server).Pendiri Kaskus:Andrew DarwisRonald StephanusBudi DharmawanLanjut om

...Pada Juli 2008, Pengelola Kaskus akhirnya memutuskan untuk mengoperasikanserverKaskus di Indonesia. Untuk keperluan tersebut Kaskus membeli delapanserverDell PowerEdge 2950 dan dioperasikan melalui jaringanopenIXP. Akibat dari ini akses Kaskus berlipat ganda dan akhirnya pengelola berencana menambahkan delapanserverlagi sehingga total yang akan beroperasi di bulan September adalah enam belasserver.Pendiri Kaskus:Andrew DarwisRonald StephanusBudi DharmawanLanjut om

...Awal tahun 2011, Kaskus mengumumkan ekspansi bisnisnya dengan menjalin hubungan kerja sama denganGlobal Digital Primayang merupakan anak perusahaan dari PT Djarum.Pada tanggal 26 Mei 2012 manajemen Kaskus mengubah lagi domain .us menjadi .co.id karena mengalami gangguan dengan DNS.Pendiri Kaskus:Andrew DarwisRonald StephanusBudi DharmawanLanjut om

...Sekitar tahun 2012 lalu, Manajemen Kaskus memutuskan untuk membuatenginesendiri pada forumnya yang kemudian dinamakan Kaskus 2.0 dan dijulukiNew Kaskusoleh para penggunanya. Pendiri Kaskus:Andrew DarwisRonald StephanusBudi DharmawanLanjut om

How to use Kaskus ?Bagaimana sih cara menggunakan kaskus? Ada yang tau?Step 1 (Membuat Thread)Sebelum bisa membuat thread agan diharuskan mendaftar dulu, jika agan sudah punya akun kaskus langsung login saja, sudah login gan?Klik/Pilih forum dibagaian atas terus pilih kategori > sub kategori > Create new thread.Perlu diperhatikan jika agan mau membuat thread sebaiknya agan jangan salah kamar ya, maksudnya pilih forum yang benar benar pas dengan judul yang ingin agan tulis xD.Lanjut om

...Step 2 (Memberi Komentar)Jika agan ingin berpartisipasi dalam thread orang lain atau ingin menanggapi dan atau memberikan komentar, agan bisa menggunakanpost replay,quote atau multiquete.Masih binggung?Cara berkomentar dengan post replay,pilih satu thread yang agan ingin komentari lalu tekan post replay,isi komentar anda dikolom yang tersedia.Berkomentar yang baik adalah komentar yang bisa memberikan Kritik dan saran tanpa ada unsur mencela dll.#NoJunkLanjut om

...Step 2 (Memberi Komentar)Menanggapi thread dengan quote,quote adalah mengutip/memberikan balasan komentar pada agan si pembuat post/pada salah satu kaskuser yang berkomentar, lebih khusus daripada memakai post replay sebab quote ini hanya di tujukan pada seseorang saja.Setelah agan memilih thread yang di inginkan kemudian klik `quote`,maka akan terbuka halaman baru, untuk kolomtitledi kosongkan saja, lalu isi kutipan/quote anda tepat di bawah nya.Berkomentar yang baik adalah komentar yang bisa memberikan Kritik dan saran tanpa ada unsur mencela dll.#NoJunkLanjut om

...Step 2 (Memberi Komentar)Multiquote adalah mengutip/memberikan balasan komentar pada beberapa orang dalam satu komentar,Pilih thread yang akan di komentari lalu aktifkan versi destop di bagian bawah,setelah terbuka,klik beberapa tombol multi quote bila yang ingin di tanggapi ada 2,3,4,atau 5 orang sampai tombol multi quote berwarna orange kemudian pilih quote,maka terbuka halaman baru,bagiantitledi kosongkan (Via HP).Berkomentar yang baik adalah komentar yang bisa memberikan Kritik dan saran tanpa ada unsur mencela dll.#NoJunkLanjut om

Apasih yang ada di Kaskus?Seperti yang dibahas tadi jika ingin membuat thread jangan sampai salah kamar.Nah sebenarnya kaskus mempunyai banyak forum dan sub forum, akan tetapi karena UU ITE diberlakukan ada beberapa forum dan Sub forum yang di hapus.

Lanjut om

...LoungeDi forum ini kita dapat gosip, curhat, atau hanya iseng diskusi segala info, dari seputar gaya hidup, trend terbaru sampai berita-berita terkini yang paling update dari para Kaskusers.

Seperti Om Telolet om.

Lanjut om

...Berita dan Politik Di forum ini kita dapat berita-berita terkini yang paling update dari para Kaskusers.

Computer and StuffDi forum ini kita dapat berita-berita terkini yang paling update dan share tentang perkembangan komputer dan teknologi.

Lanjut om

...Joke Jika agan seorang Komika penulis atau pelawak agan bisa gabung di forum ini gan, jika agan terkena serangan 7 hari 7 malam juga agan tetap bisa tertawa.MoviesDi forum ini kita dapat berita-berita terkini yang paling update dan share tentang perkembangan Movie.

Lanjut om

...Daan masih banyak lagi gan.Seperti forum Sports,Games,Otomotif,Music,Jual beli.

Lanjut om

Kurang Lebihnya Kaskus.Lebihnya dulu yaMembernya banyakBanyak forum untuk member sesuai hobi.Pola (tata letak) yang sudah cukup baik.Banner iklan ngga mengganggu aktivitas member dan menguntungkan sponsor.Tiap member bebas untuk menulis thread apapun (junk or non junk konsekuensi berlaku)

Lanjut om

...LebihnyaEmoticonnya banyak yang mempercantik tampilannya sendiri.Fungsi komen yang simpel dan ada fitur Quote dan juga Multy-Quote.Apresiasi / depresiasi reputasi terhadap sesama member dengan lambang berwarnaKebebasan beropini#KebebasanBeropiniJangan sampai disalah gunakan ya gan, hati hati sekarang UU ITE kejam (hehe)Lanjut om

...KurangnyaModerator-based alias pengalihan kuasa pada moderator.Member bisa memberikan sinyal thread buruk dengan aksi lapor hansip (kurang efektif)Fitur aplikasi friend Pembatasan memberi reputasi Jelas2 subjektivitas berperan di sini. Bisa terjadi perang antar memberModerator juga banyak yang ga jelas!

Lanjut om

...KurangnyaFungsi poll cuman untuk satu pertanyaan aja (ga bisa banyak2)Banyak junker yang masih belum terperangkap.Fitur Kaskus Donator yang ternyata masih kurang menarik value-addednya Masih banyak member yang acuh terhadap Forum Rules. Jelas2 masih kalah sama online shop lain dalam hal TRUST seller-nya di bagian FJB.

Lanjut om

KesimpulanKaskus adalah aplikasi Forum Komunitas terbesar di Indonesia yang dapat memfasilitasi para pengguna kaskus untuk selalu aktif di forum kaskus. Aplikasi ini sangat berguna sekali untuk para kaskuser addict yang haus akan informasi yang bisa di dapatkan di kaskus. Karena kaskus adalah salah satu forum terbesar di Indonesia, maka tak sedikit pula thread-thread baru bermunculan yang pastinya patut untuk ditanggapi.Dengan fasilitas komen langsung tanpa adanya captcha , memudahkan para kaskuser yang tidak mempunyai fitur donate untuk bisa aktif mengomentari setiap thread-nya. Lanjut om

Saran kamiAplikasi ini sangat berguna sekali untuk para pengguna yang haus akan informasi bisa didapatkan di kaskus, Jadi gunakanlah aplikasi ini dengan bijak jangan untuk hal-hal yang berbau SARA.#AwasBata#CendolAja#OmTeloletOmSelesai

Terima kasih gan.. Jangan lupa Cendol ya :DBonus

Free Ticket #TWPTelolet Warehouse ProjectSyarat Cuma 2 gan:Kasih Cendol duluNo Lempar Bata

Terima Kasih dari (Catra,Fuad,Yoga)