Buletin Margo Utomo September 2014

60

description

Buletin Margo Utomo Edisi 13 September 2014

Transcript of Buletin Margo Utomo September 2014

Segala puji kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkah-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan penerbitan Buletin Margo Utomo yang dinantikan pelajar, mahasiswa, maupun kalangan komunitas, khususnya di lingkungan anggota Marga Go.

Keberadaan buletin ini diharapkan dapat memberikan beragam informasi seputar lintas generasi dan perkem-bangannya. Yang tentunya dapat bermanfaat menjadi sebuah jembatan komunikasi bagi seluruh anggota per-kumpulan.

Di edisi ini, kami mencoba memberikan beragam informasi, salah satunya yakni sejarah singkat leluhur pertama Marga Go/Wu, liputan seminar Longevitology pertama di Surabaya, dan keseruan gathering rutin yang digelar anggota muda-mudi Marga Go.

Seperti edisi sebelumnya, pada terbitan kali ini kami kembali mengangkat profil muda-mudi anggota Marga Go. Mereka adalah generasi penerus Marga Go yang akan melestarikan dan mengharumkan sejarah leluhur kita di masa depan.

Akhir kata, semoga dengan penerbitan Buletin kali ini, dapat menjadi sumber informasi yang berguna dan ber-manfaat bagi para pembaca, baik generasi muda, generasi tua maupun lintas marga.

Terima Kasih!

Perkembangan Chang Sen Xue di kota Surabaya sangat baik, hal ini terbukti dengan dibukanya cabang-cabang baru yang melayani para warga Surabaya yang ingin mencoba terapi chang sen xue.

S e p e r t i t e l a h k i t a k e t a h u i , Yayasan Dharma Rangsi adalah penyelenggara adanya Kelas Dasar & Menengah Terapi Chang Sen Xue di Surabaya, yang pertama kali diadakan pada bulan Juli 2014 dengan jumlah calon terapis 1200 orang.

Dengan diadakan kelas terapi longevitology tersebut, maka telah berhasil meluluskan sebanyak 1100 para terapis sehingga dapat membantu sesamanya yang sedang sakit dan tidak mempunyai banyak biaya pengobatan.

Tepatnya pada jam 12.00 hari Rabu, 13 Agustus 2014 diadakan pembukaan Bhakti Sosial Chang Sen Xue di Yayasan Margo Utomo. Para terapis dan pasien sangat antusias menghadiri acara tersebut. Mulai jam 12.00 para terapis dan pasien sudah berdatangan untuk melakukan pendaftaran para terapis maupun para pasien. Para terapis melakukan terapi mulai

pukul 13.00 s/d 14.30 Wib. Setelah baksos selesai, seperti biasanya semua terapis mengadakan rapat untuk selalu belajar dan saling sharing pengalaman satu sama lainnya.

Rapat dipimpin oleh Ketua Buddhist Education Center (BEC), yaitu Bapak Ongko Digdojo dan Bapak Widodo Gunawan ( Wu Shi Wei) selaku Ketua Yayasan Margo Utomo. Dalam sambutan acara ini Bapak Widodo mengucapkan banyak terima kasih kepada BEC yang memberikan ijin untuk mengadakan baksos di Yayasan Margo Utomo dan juga kepada para relawan terapis yang sedia meluangkan waktunya guna memberikan kasihnya kepada sesamanya.

Sambutan berikutnya oleh Bapak Guntur Supeno (Wu Shi Ping) yang menjabat selaku Penanggung Jawab Bhaksos Chang Sen Xue di Yayasan Margo Utomo. Beliau menyampaikan bahwa Bhakti sosial ini dihadiri oleh 21 terapis dan 27 pasien dari berbagai usia, tua-muda bahkan ada satu pasien anak-anak yang menderita autis diterapi di sana. Beliau yakin bahwa dikemudian hari, pasien yang akan

hadir semakin banyak sehingga perlu adanya pembenahan lokasi yang lebih luas dan juga pengaturan jadwal terapi yang tepat.

Di sela-sela rapat, para terapis saling berbagi pengalamannya dalam menerapi sesamanya. Berbagai macam pengalaman yang berhasil membantu meringankan para pasien, mulai dari penyakit yang ringan hingga stroke yang sudah mulai normal syarafnya.

Sambutan penutup disampaikan oleh Bapak Ongko Digdojo yang memberikan nasehat kepada para terapis untuk selalu mempraktekkan kemampuan menerapinya, sehingga kita menjadi percaya diri bahwa kita mampu menolong dan membantu sesama kita.

Beliau memberikan pengertian: • Bahwa para terapis yang

menerapi pasien menerapi dengan tangan penuh kasih untuk membantu orang lain yang menderita sakit, penyakit dan penderitaan dengan cara Penyelarasan Energi Longevitology.

• Bahwa Penyelarasan Energi tidak menyembuhkan atau mengobat i penyaki t dan

bukan merupakan pengganti untuk perawatan medis yang teratur. Tetapi membantu mengembalikan keseimbangan energi, sehingga mereka dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Bhakti sosial terapy longevitology berikutnya dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Agustus 2014 dimulai pada jam 13.00 sampai dengan 15.30 dengan dihadiri oleh 26 terapis dan 33 pasien.

Berbeda dengan baksos yang sebelumnya bertempat di lantai dasar Yayasan, untuk selanjutnya baksos akan dilaksanakan di lantai II Yayasan Margo Utomo. Hal ini bertujuan agar para terapis dan pasien dapat meningkatkan kemampuan meditasi yang sungguh-sungguh dalam ruangan yang lebih tenang sehingga aliran energy yang ditransfer hasilnya lebih maksimal.

Seperti biasanya setelah baksos selesai, maka dilanjutkan dengan rapat para terapis. Pada rapat kali ini, Ibu Ongko Digdojo menghimbau kepada semua terapis agar membantu menciptakan suasana yang hening dan tenang, mematikan/mensilent Hp yang dibawa, dan mengusahakan jika berbicara dengan pelan. Karena faktor ketenangan dan konsentrasi dapat memaksimalkan hasil yang

ingin dicapai.

S a m b u t a n b e r i k u t n y a o l e h Bapak Ongko Digdojo, beliau mengingatkan kembali bahwa terapi longevitology bukanlah semata-mata m e n g o b a t i penyakit, akan tetapi membantu mengembalikan keseimbangan energi, sehingga mereka dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyembuhkan diri mereka sendiri.

Beliau juga berbagi kembali tentang pengalaman-pengalamannya yang sudah sangat banyak dan beragam. Beliau tidak hanya menerapi kepada sesamanya, namun beliau juga sering bereksperimen dengan

menerapi benda-benda mati di sekitarnya. Bapak Ongko menerapi jamnya telah mati, dan berhasil jamnya hidup lagi. Ibu Ongko juga pernah menerapi kompornya yang sudah rusak, dan berhasil juga, kompor beliau sudah dapat dipakai seperti biasanya.

Pengalaman unik lainnya dilakukan oleh terapis bernama Ibu Bo Pik Ha, beliau menerapi kalkulator beliau yang mati, dan berhasil pula kalkulator tersebut kini bisa dipakai lagi.

Pada rapat ini para terapis berbagi informasi pula tentang teman-temannya yang membutuhkan terapi. Para terapis yang mempunyai waktu luang dapat mendaftarkan dirinya dan bersedia berkunjung ke pasien langsung.

Terapis ke rumah pasien dapat memberikan solusi bagi para pasien yang tidak memungkinkan untuk datang ke Yayasan Margo Utomo. Namun, hal ini perlu dibuatkan suatu prosuder dan aturan yang mesti dipenuhi agar menghindari adanya kesalah pahaman tentang terapi longevitology dikemudian hari.

Adanya rapat rutin ini sangat bermanfaat sekali bagi para terapis untuk selalu berbagi pengalaman, dan mengevaluasi kemampuan dirinya sendiri dalam menerapi orang lain serta mengevaluasi apa saja yang perlu dilakukan pembenahan dan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan bakti sosial ini.

Dengan saling berbagi pengalaman terapi dapat memotivasi bagi para terapis lainnya untuk meningkatkan latihan terapinya sehingga semakin banyak pihak yang terbantu berkat kedua tangannya yang penuh kasih terhadap sesamanya.

同桌欢宴;右起:元昌、汉伟、文秉、琼鸿、友鑫、琼营、 文霖、嘉宾、嘉宾、伟中。

吴元昌顾问合家赴宴;右起:李莉娥,林爱华(吴元昌夫 人),林雪莲,吴元昌令孙女,吴琼东,吴琼彬伉俪,吴

铨林,吴源林。

万隆吴氏宗亲会主席伟中(右3)、顾问汉伟(右7)与壮 年理事们合照

同桌欢宴:左起:文俊、文昌、文富、奇运、荣隆、文基、 文范、文生、琼钢。

Pada 9 April 2014 ketua yayasan marga Go Indonesia, pengawas marga Go dunia Wu Ming Li beserta Wu Yong Jian, Wu Gui Lin, Wu Him Shen, Wu Wen Sheng, Wu Shi Jin ikut menghadiri peringatan hari lahir Tai Po Gong 3028 di wu xi dan juga meresmikan/pengukuhan prasasti disaksikan mantan perdana menteri Wu Gui Xian, Wu Tian Ci, Wu Rong Xiang, Wu Liang min.

Peringatan Hari Lahir Tai Po Gong

Siang itu (15/5), gelak tawa dan canda meramaikan restoran Bon Ami yang berada di kawasan Dr Soetomo, Surabaya. Puluhan Muda-Mudi Marga Go tampak asyik berbincang dan sesekali melontarkan guyonan yang disambut tawa pengunjung lainnya.

Saat itu rupanya sedang ada gathering rutin yang digelar Muda-Mudi Marga Go Surabaya. Seperti acara sebelumnya, suasana saat itu berlangsung cukup meriah. Terlebih lagi dengan banyaknya anggota yang hadir, yakni mencapai 30 orang.

Pertemuan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang perkenalan bagi anggota baru agar makin akrab dengan generasi senior yang kebetulan hadir seperti Widodo Gunawan yang juga ketua Margo Utomo Surabaya, Venny Gunawan, Go Gunawan, serta Go Fei Mong.

Meski beda generasi, sama sekali tak tampak rasa canggung terlihat diantara mereka. Mereka melebur jadi satu dalam sebuah keakraban yang indah. Terlebih lagi banyak permainan seru digelar yang melibatkan kedua generasi.

Salah satunya yaitu permainan Ular Buta. Dalam permainan ini, peserta dalam satu tim berbaris dengan mata tertutup. Dalam tiap tim, ada satu orang sebagai pemimpin yang matanya tidak tertutup dan bertugas mengarahkan anggotanya agar paling cepat mencapai

finish.Meski terdengar mudah, tapi nyatanya banyak tim yang gagal. Kekacauan yang dialami tiap ”ular” pun menjadi bahan guyonan para penonton. Yang saat itu jadi pemenang adalah tim pria yang beranggotakan Matthew, Rahmat, dan Eric.

Permainan lain yang tak kalah seru yaitu Isi Biodata yang menguji kedekatan antar anggota. Jadi, tiap peserta diharuskan menjawab beberapa pertanyaan seputar bidoata anggota lain. Siapa paling banyak menjawab dengan benar, dialah yang jadi pemenang.

Waktu bergulir sangat cepat, tak terasa tiga jam berlalu. Dalam waktu yang terasa singkat itu tercipta sebuah keakraban yang makin mempererat persaudaraan antar Muda-Mudi Marga Go Surabaya.

弟子规 (dì zǐ guī)Pelajaran Budi Pekerti

吴泰伯 (wútàibó 1224 -1152 SM) mula-mula bermarga 姬 (jī), dari klan 周 (zhōu). hidup pada akhir periode Dinasti 商 (shāng) sebagai putra sulung dari 古公亶夫 (gǔgōngdǎnfū), Pemimpin/ Raja dari klan Zhou. Beliau adalah kakak sulung dari 仲雍 (zhòngyōng ) dan季历 (jìlì); ayah dari周文王 (zhōuwénwáng), pendiri Dinasti Zhou.

Wu Tai Bo dikenal sebagai orang suci yang telah tiga kali menolak menerima tahta, pelopor pengembangan daerah 江南 ( j iāngnán), le luhur orang Jiangnan, pendiri dan raja pertama Negeri Wu sekaligus leluhur pertama marga Wu. Bersama dengan Zhongyong, adik keduanya, pada kira-kira tahun 1201 SM ke delta Sungai 长江 (chángjiāng) dan mendirikan Negeri Wu di daerah bernama Wu. Sayang, Negeri Wu ini pada akhirnya harus musnah dihancurkan oleh Raja 勾践 (gōujiàn) dari Negeri 越 (yuè) pada tahun 473 SM [Dinasti Zhou Timur, akhir Jaman 春秋 (chūnqiū) awal Jaman 战国 (zhànguó)]. Sejarah mencatat Negeri Wu selama kurun waktu 720 tahun lebih telah melewati 21 generasi dengan dipimpin oleh 25 raja.

Seiring berkembangnya jaman -karena berbagai alasan– banyak orang bermarga Wu di dalam dan di luar Tiongkok (China) menggunakan nama klan (氏shì) 太伯 (tàibó), 虞 (yú), 阎 (yán), 盖余 (gàiyú), 夫余 (fūyú), 庆忌 (qìngjì), 延陵 (yánlíng), 公刘 (gōngliú), 阖 (hé), 樊 (fán), 狐 (hú). Demikian juga di Vietnam, Burma, Thailand, Singapura, Korea Utara, Korea Selatan. Bahkan marga 吴人 (wúrén), 吴服 (wúfú), 吴汉 (wúhàn), 吴服部 (wúfúbù), 松野 (sōngyě), 田中 (tiánzhōng) dan lainnya, di Jepang adalah juga klan marga Wu.

Ketika Taibo mengikuti ayahnya untuk hijrah ke selatan, istrinya ditinggalkan di 西北戎 (xīběiróng) [sekarang di

dekat旬邑 (xúnyì), provinsi 陕西 (shǎnxī)]. Selanjutnya Taibo bersama dengan adik keduanya: Wuzhongyong menjadi pelopor generasi marga Wu.

Kitab Hikayat (史记shǐjì ) [salah satu dari untaian Kitab 五经 (wǔjīng), kitab suci dari 儒教 rújiào, Agama Ru/ Khoghucu]: 吴太伯世家 (wútàibóshìjiā), Kitab 吴氏 (wúshì): 家族谱 (jiāzúpǔ) dan orang-orang di dunia bukan hanya karena kekagumannya saja menganggap Taibo sebagai pelopor generasi pelanjut dan keturunan dari marga Wu.

Klan Zhou adalah sebuah klan dari sebuah suku bangsa yang tua di China,

bertempat di bagian barat di mana Sungai 渭 (wèi) mengalir di dataran tinggi tanah kuning yang khas China (Menurut Buku History of China tulisan Ivan Taniputera, di bagian barat Provinsi Shaanxi dekat perbatasan dengan Provinsi Gansu, yang juga didiami oleh suku barbar 西戎xīróng dan 戎狄róngdí) merupakan keturunan dari suku太阳图腾族 (tàiyángtúténgzú).

Leluhur Bangsa Zhou bernama 弃 (qì) atau 后稷 (hòujì), hidup pada pemerintahan陶唐 (táo táng), 虞 (yú), 夏 (xià). Ayahnya bernama 帝喾 (dìkù) dari klan 高辛 (gāoxīn) merupakan keturunan kelima dari 黄帝 (huángdì) atau Kaisar Kuning yang reputasinya sangat menonjol sebagai salah satu dari lima kaisar kuno. Ibunya adalah perempuan dari suku barbar kaum 有邰 (yǒutái) [sekarang: Bagian Barat武功 (wǔgōng) di Provinsi陕西 (shǎnxī)] bernama 姜嫄 (jiāngyuán), seorang perempuan suci dan cantik. Beberapa literatur bahkan menyebutnya sebagai Nabi ( 圣人 shèngrén).Di dalam Kitab Sanjak (诗经shījīng) [salah satu dari untaian Kitab 五经 (wǔjīng), kitab suci dari 儒教 rújiào, Agama Ru / Khonghucu] telah ditulis mengenai keagungan Jiangyuan.

Sejarah Singkat 泰伯 ( tàibó ),Leluhur Pertama Marga 吴( wú )/ Go

(Sebuah episode awal dari sebuah sumber: 泰伯廟, 灵源药业赠, 2009)

Ada dua bagian sanjak yang dilantunkan untuk menyiarkan tentang kebajikannya.

1. 鲁颂 (lǔsòng):宫 (gōng). Disabdakan:“赫赫姜嫄,其得不回,上帝是依,无灾无害,弥月不迟,是生后稷,降之白福“(hèhèjiāngyuán,qídébùhuí,shàngdìshìyī, wúzāiwúhài,mí yuè bù chí , shìshēnghòujì, jiàngzhībáifú )“Bunda Jiangyuan kebajikannya tidak menyimpang. Tuhan Khalik Semesta Alam memberkati; Tanpa bencana tanpa bahaya, Segera setelah tiba bulannya, Dilahirkan 后稷 (hòujì). Atasnya diturunkan beratus berkah ……”

2. 大雅 (dàyǎ):生民 (shēngmín). Disabdakan:“厥初生民,时维姜嫄。生民如何,克礼克祀,以弗无子,履帝武敏歆,攸介做止。载震载夙,载生载育,时维后稷”(juéchūshēngmín, shíwéijiāngyuán, shēngmínrúhé, kèlǐkèsì, yǐfúwúzǐ, lǚdìwǔmǐnxīn, yōujièzuòzhǐ. zǎizhènzǎisù, zǎishēngzǎiyù, shíwéihòujì)“Demikianlah mula kelahiran rakyat, Diawali dari Bunda Jiangyuan, Betapa rakyat itu bermula dilahirkan? Ia bersuci dan bersembahyang, Mohon dilepaskan dari keadaan tidak beranak, Ia tergerak menapaki jari kaki ciptaan Tuhan, Di wilayah yang besar tempat kediamannya. Ia menjadi hamil dan menyendiri, Ia melahirkan dan merawat (puteranya), Itulah yang kemudian bernama Houji (Ratu Gandum) “

Menurut cerita turun menurun, suatu hari -Jiangyuan yang waktu itu masih belia- pergi bermain di suatu tempat dan melihat jejak kaki yang sangat besar, lalu menempatkan kakinya sendiri di atas jejak kaki tersebut. Tak disangka, tak lama kemudian iapun mengandung dan 10 bulan kemudian melahirkan sebuah bola daging yang besar. Hal ini telah membuatnya kaget dan bingung sehingga memutuskan untuk mencampakkannya. Ketika dia hendak membuangnya diam-diam di mulut lorong, ternyata semua binatang kuda dan sapi yang sedang melalui lorong itu mendadak minggir memberi jalan, takut menginjak bola daging itu.

Kemudian Jiangyuan meminta tolong seseorang untuk membuang bola daging itu jauh-jauh ke dalam hutan rimba di gunung tetapi ternyata bertemu orang. Maka membuangnya ke dalam sungai. Ternyata dari tempat yang jauh terbanglah seekor burung besar yang langsung menyambar dan memeluk bola daging itu

dalam pelukan sayapnya yang hangat.

Dengan paruhnya dikoyaknya bola daging itu. Muncullah seorang bayi dengan suara tangisnya yang meraung bertambah lama bertambah keras. Membuat orang di dekatnya maupun yang jauh darinya menjadi terkejut. Saat ini barulah Jiangyuan menyadari bahwa anak ini bukan anak biasa, mungkin ini anugerah Tuhan atasnya.

Segera dipondongnya bayi itu untuk dibawa pulang ke rumah, ia bertekad mengasuh dan mendidik anak ini baik-baik. Karena –pada awalnya– bermaksud untuk mencampakkannya (抛弃 pāoqì), maka bayi inipun dinamailah 弃 (qì).

Sejak kecil sudah tampak bahwa Qi sangat punya ketertarikan kepada semua hal yang berhubungan dengan tumbuh-tumbuhan. Setelah dewasa semakin tampak minatnya akan hal bercocok tanam ini. Dia gemar membuat riset atas segala sesuatu yang berhubungan dengan pertanian, sehingga dia mampu menentukan tanah mana yang tepat dan sesuai untuk ditanami tanaman pangan. Maka, ia tidak pernah salah menanam biji-bijian maupun buah-buahan. Bahkan selalu menuai hasil yang luar biasa.

Pengetahuan ini ia ajarkan kepada seluruh rakyat sukunya, sehingga mereka mulai mengerti untuk menanam palawija dan mulai mengenal pertanian. Dengan demikian, kehidupan mereka sebagai suku penggembala sudah berakhir.

Anjungan tempat ia mengajarkan bercocok tanam –yang terkenal dengan nama 教稼台 (jiàojiàtái)– hingga kini masih tegak berdiri di daerah bernama 武功 (wǔgōng) di Provinsi 陕西 (shǎnxī ).

bersambung ...

“趋势就像一匹马,如果在马后面追,你永远都追不上,你

只有骑在马上面,才能和马一样的快,这就叫马 上成功!”

未来我们的生活会是什么样子呢?…吃完饭,去商场购物,

看到哪个产品喜欢的,拿起来扫一下二维码, 用手机比比

价,放入网络购物车,逛完商场,在手机上点击送货时间 和

送货地址,直接付款,不用拎东西,也不用排队,然后去看

电影, 因为电影票在吃饭的时候已经用手机买好了。。。这

就是我们未来的 生活,你觉得能实现吗?我想很快!

世界上曾经有一家世界500强的企业,名叫“柯达”

,...2012年1月破产了,被做数码的干掉了;当“sony”还

沉浸在数码领先的喜悦中时,突然发现,原来全世界卖照相

机卖的最好的不是他,而是做手机的“诺基亚”,因为每部

手机都是一部照相机,...然后呢,然后原来做计算机的“苹

果”出来了,把手机世界老大的“诺基亚”给干掉了,2013

年9月,“诺基亚” 被微软收购了;

这样的案例越来越多,360的出台,直接把杀毒变成免费的,

淘汰了金山毒霸;淘宝电子商务2012年一万亿的销量,逼

得“苏宁、 国美”这些传统零售巨头不得不转型,逼得“李

宁服装”关掉了全国 1800多家专卖店,连天上发了卫星的“

沃尔玛”都难以招架,如果马云“菜鸟”行动成功的话,24

小时内全国到货的梦想实现,那么这些零售巨头的命运又将

会是如何?

马云“余额宝”的出台,18天狂收57个亿资金存款,开始强

夺银 行的饭碗;三马(马云、马化腾、马明哲)的网上保险

公司的启动,预计未来五年将会有200万保险人员失业,其他

保险公司将何去何 从?腾讯微信的出台,6个亿的用户还在

增加,直接打劫了中国移动、电信和联通的饭碗。

所以,如果有一天你隔壁开火锅店的张三,卖手机卖得比你

好的时候,你不用觉得惊讶,因为,这是一个跨界的时代,

每一个行业都在整合,都在交叉,都在相互渗透,如果原来

你一直获利的产品或行业,在另外一个人手里,突然变成一

种免费的增值服务,你又如何竞争? 如何生存?

所以,未来的竞争,不再是产品的竞争、不再是管道的竞

争,而是资 源整合的竞争,是终端消费者的竞争,谁能够持

有资源,持有消费者用户,不管他消费什么产品、消费什么

服务,你都能够盈利的时候, 你才能够保证你的利益,才能

立于不败之地。

30年前说下海能赚钱的人,被认为是骗子。

20年前说炒股能赚钱的人,被认为是骗子。

15年前说保险能帮到大家的,被认为是骗子。

10年前马云说互联网能改变人们的生活,也被认为是骗子。

那些说别人是骗子的人,生活一成不変,生活质量一天比一

天差 !而那些当年所谓的“骗子”却成了时代的标志!

“每一次新的机遇的到来,都会造就一批富翁!”

每一批富翁都是:

当别人不明白的时候, 他明白他在做什么;

当别人不理解的时候, 他理解他在做什么;

当别人明白了, 他富有了; 当别人理解了, 他成功了。

任何一次机遇的到来,都必将经历四个阶段:“看不见“、“

看不起 “、“看不懂”、“来不及”;

任何一次财富的缔造必将经历一个过程:“先知先觉经营者

;后知后觉跟随者 ;不知不觉消费者 ! ”反省一下,你有

错过吗?人生比努力更重要的是选择!与时俱进是 财富的源

泉哦!

下面一席话,发人深省!

当摩托罗拉还沉醉在V8088的时候,不知道诺基亚已迎头赶

上。

当诺基亚还注重低端机市场时,贾伯斯的苹果已经潜入。

当苹果成为街机的时候,三星已经傲视天下。

当中国移动沾沾自喜为中国最大的通讯商时,浑然不觉微信

客户已突破4个亿。

当中国银行业赚的盆满钵满高歌猛进时,阿里巴巴已经推出

网络虚拟信用卡。

当很多人还在想租个门面房开个小生意时,光棍节一天中国

互联网上创造天价成交额。

不要说停止学习,就是慢一点都有可能被淘汰出局。

未来十年拼什么?

四个字: 整 ~借 ~学 ~变

一:整;资源整合!你能整合多少资源,多少管道,你将来就

会得到多少财富!

二:借;造船过河不如借船过河。趋势,无法阻挡;抉择,

要有智慧!

三:学;今天的企业家,赢在学习,胜在改变!

柯达、诺基亚、李宁、索尼都输在了不学习、不改变。古人

云:富不学富不长,穷不学穷不尽!

四:变;要想改变口袋,先要改变脑袋!这个社会一直在淘

汰有学历的人,但是不会淘汰有学习力愿意改变的人!

读万卷书不如行万里路,行万里路不如阅人无数,阅人无数

不如名师指路,名师指路不如重迭成功人的脚步!

【不要等到明天】

1. 改变一种行为不要拖到明天,否则它会变成你的习惯。

2. 拒绝一份诱惑不要拖到明天,否则它会造成你的伤害。

3. 抓住一次机会不要拖到明天,否则失去了就不会再来。

4. 不要让今天的行动拖到明天,否则它无法带来精彩。

5. 不要把今天的幸福拖到明天,否则它将一去不复返。

未来的趋势

Dua merek besar a k a n k e m b a l i b e r t a r u n g d i penghujung 2014 i n i . S a m s u n g Galaxy Alpha dan Apple iPhone 6 diperkirakan bakal memanaskan pasar smartphone dunia. Masing-masing punya keunggulan baik dari segi spesifikasi maupun desain yang terbaik di kelasnya. Manakah yang terbaik?

Samsung Galaxy Alpha Galaxy Alpha merupakan ponsel pertama Samsung berbahan aluminium pada bagian rangka atau frame. Pemakaian bahan tersebut sukses membuat smartphone ini makin terlihat mewah dan eksklusif. Terlebih lagi Samsung mengemasnya dengan dimensi yang cukup ringkas, yakni layar 4,7 inci (1280x720p) dengan ketebalan hanya 6,7 mm. Hanya selisih lebih tebal sedikit dibanding iPhone 6 milik Apple.

Untuk spesifikasi, Samsung membekalinya dengan OS Android 4.4.4 Kitkat dengan prosesor 4 core atau 8 core, RAM 2 GB, dengan fitur pengolah grafisnya menggunakan GPU Adreno 420.

Nantinya, Galaxy Alpha akan dilengkapi sederet fitur terbaru Samsung, termasuk pula fitur pemindai sidik jari, balutan antarmuka TouchWiz UI. Untuk fotografi, ada kamera 12mp di bagian belakang dan 2mp pada kamera depan. Kamera ini dilengkapi fitur dual tone LED flash serta dukungan Optical Image Stabilization (OIS)

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal mencapai 32 GB. Sayangnya baterai yang disematkan hanya berkapasitas 1.860 mAh, bisa dibayangkan betapa repot pemilik smartphone ini ketika harus sering melakukan pengisian ulang baterai. Samsung Galaxy Alpha rencananya mulai tersedia pada bulan September. Belum ada kepastian resmi perkiraan harga perangkat ini. Bisa jadi tidak akan selisih jauh di harga pasaran Samsung Galaxy S5.

Apple iPhone 6Penantian para fansboy Apple semakin menemukan titik terang. September ini, Apple akan merilis generasi terbaru smartphone legendaris mereka, yakni iPhone 6. Kehadirannya tentu akan menjadi sebuah sensasi yang

m e n g h e b o h k a n jagat teknologi.

S m a r t p h o n e i n i akan menggunakan teknologi terkini. Mulai layar berlapis saf i r, prosesor yang lebih dahsyat,

hingga baterai berdaya tahan lama. Bahkan ada pula info bahwa Apple akan merilisnya dalam dua ukuran, yakni 4,7 inch dan 5,5 inch.

Dengan dimensi layar lebih besar, kekecewaan pengguna iPhone tentunya segera terobati. ”Ada banyak permintaan untuk layar lebih besar. Saya pikir iPhone 6 akan sangat baik penjualannya,” ucap Van Baker dari biro riset Gartner yang.

Dengan kehadiran dua pilihan ukuran ini, tentunya Apple juga dapat mulai beraksi menghadang para kompetitornya, seperti Samsung dan LG, yang terlebih dahulu gencar memasarkan smartphone dengan layar lebar.

Padahal, sebelumnya Chief Executive Officer Apple Tim Cook pernah menyatakan tidak akan mengikuti tren layar lebar. Ia mengaku akan mempertahankan ukuran 4 inci iPhone. Namun, sejalan tren ponsel, Apple akhirnya menyerah pada selera pasar.

Untuk performa, iPhone 6 mengadalkan prosesor A8, 8GHz yang menawarkan performa jauh lebih baik, terutama di sektor grafis. Di samping itu, kemampuan respon waktu dalam membuka aplikasi juga diklaim makin cepat.

Dikabarkan pula konektor charging yang disebut lightning nantinya juga akan bisa digunakan untuk menghubungkan iPhone ke headphone Beats yang dipersiapkan khusus iPhone 6.

Sensor sidik jari Touch ID juga akan ditingkatkan dan handset memiliki keamanan untuk melakukan mobile payments. Ada pula fitur baru yaitu sensor cuaca yang bisa mengukur kelembapan di wilayah sekitar iPhone berada.

Tak sabar menanti kehadirannya? Apple dijadwalkan merilis smartphone ini pada 9 September di markas mereka, Apple Headquarter, di Cupertino Amerika.

Memiliki headset virtual reality (VR) kini tak harus sampai menguras dompet. Baru-baru ini raksasa teknologi Google meluncurkan inovasi terbarunya yang disebut Google’s Cardboard. Sesuai namanya, perangkat ini menggunakan material utama dari kardus. Meski demikan ia dapat menyulap smartphone milik Anda menjadi menjadi headset VR yang supercanggih.

Diperkenalkan pada Google I/0 2014 Keynote, Google Cardboard ini dapat Anda buat sendiri menggunakan kardus bekas yang ada di rumah. Sebagai panduan, Google telah menyediakan petunjuk dan template desain yang bisa diunduh lewat situs https://developers.google.com/cardboard/

Bagaimana cara menggunakan Google Cardboard? Sangat sederhana. Pertama kalian harus mendownload sebuah aplikasi khusus yang bernama Cardboard. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis lewat appstore dan untuk saat ini hanya kompatible dengan OS Android 4,1 atau 4,1.

Dalam aplikasi itu nantinya akan ada beberapa fitur yang bisa kalian coba, mulai Youtube, Google Earth, Photo Sphere, YouTube, hingga animasi 3D bernama Windy Day.

Hebatnya, semua aplikasi tersebut dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan gerakan mata dan tanpa perlu repot menyentuh layar smartphone. Ditambah lagi seluruh tampilannya akan hadir dalam format 3 Dimensi.

Sebuah inovasi dalam dunia teknologi baru saja dipamerkan oleh sejumlah ilmuwan dari Technical University of Denmark. Mereka berhasil menciptakan sejenis kabel fiber optik yang sanggup mengakomodasi internet dengan bandwidth hingga 43 terabits/sec.

Dengan kecepatan ini, kalian bisa mengunduh film, software, ataupun aplikasi sebesar 1gb hanya dalam waktu 0,2 milisecond atau tak sampai sekali kedipan mata.

Kecepatan luar biasa ini diperoleh berkat pemakaian single multi-core optical fibre buatan Nippon Telegraph and Telephone Corporation (NNT), Jepang. Tak seperti kabel fiber optik umumnya, kabel ini menggunakan tujuh inti yang sanggup melipatgandakan kemampuannya.

Kedepannya, penemuan ini tentunya akan merevolusi dunia internet. Jaringan internet berkecepatan tinggi pun semakin nyata dan bukan hal yang mustahil. Terlebih lagi pentingnya peran internet dalam aspek kehidupan berimbas pada peningkatan trafik mencapai 40-50% pertahun.

轻质砖的标准1. 轻量性:体积密度为300-1500kg/m3,相当于普通混凝土的1/5~1/10左右,可减轻建筑物

整体荷载。 2. 抗压性:抗压强度大于0.25Mpa。根据生产需要可生产出不同强度的泡沫混凝土产品。 3. 保温性:极低的热传导率,导热系数低于0.2W/(m•k),4. 隔音性:泡沫混凝土中含有大量的独立气泡,且分布均匀,吸音能力为0.09-0.19%,是普

通混凝土的5倍,具备独特的隔音功能。5. 具有良好的隔热性,热阻约为普通混凝土的20-30倍,能起到很好的隔热效果。6. 低弹抗震性:泡沫混凝土的多孔性使其具有较低的弹性模量,从而使其对冲击载荷具有良

好的吸收和分散作用。对外力作用表现出软垫性,提高了抗震性。7. 低吸收率:发泡有强韧而独立的发泡连接,吸收率在25%以内,使其具有一定的防潮、抗渗

性能。8. 环保性:泡沫混凝土所需原料为水泥和发泡剂,发泡剂为中性,不含苯、甲醛等有害物

质,水泥为不燃性材料,避免了环境污染和消防隐患。9. 整体性好:可现场浇注施工,与主体工程结合紧密,不需留界隔缝和透气管。可泵性好:

泡沫混凝土具有独特的液态及强韧的发泡,再加上流动性强,可进行远距离泵送,且作业注入能力强,机械化程度高,可大面积施工,用于填充隧道及作为各种建筑物内部的垫层。

Feature:1. Lightweight: the volume density is 300-1500kg / m3, equivalent to about 1/5 to 1/10 of

normal concrete product, reduce the overall load of the building. 2. Pressure resistance: compressive strength is greater than 0.25Mpa. According to

production needs can produce different strength foam concrete products. 3. Heat preservation: low thermal conductivity, thermal conductivity of less than 0.2W / (m •

k), 4. Sound insulation: foam concrete contains a large number of independent bubbles, and

evenly distributed sound-absorbing capacity of 0.09-0.19%, which is five times that of ordinary concrete, with a unique soundproofing.

5. Good thermal insulation, thermal resistance is about 20-30 times that of ordinary concrete product, can play a very good thermal insulation effect.

6. Low shock resistance: the porous foam concrete has lower modulus of elasticity , thus it to impact load has good absorption and dispersion effect. Shows cushion for the external force to improve the shock resistance.

7. Low absorption rate: foaming has tough and independent foaming connection, the absorption rate within 25%, make it has certain moisture impermeability.

8. Environmental protection: foam concrete raw materials are cement and foaming agent, foaming agent is neutral, without benzene, formaldehyde and other harmful substances, cement is non-flammable material, to avoid environmental pollution and fire hazards.

9. Good overall: can pouring construction, combined with the main part closely, without leaving seam and vent pipes.

10. Good pumpability: foam concrete has a unique liquid and resilient foam, coupled with strong liquidity, can be long-distance pumping and injecting a strong work ability, high degree of mechanization, large-scale construction can be used filling the tunnel and as a cushion inside various buildings.

Advantage: Quanzhou City Licheng Huangshi Machinery Co., Ltd has environmental protection, thermal insulation, lightweight, inexpensive, and easy construction technology and other advantages, will certainly get more promotion and use in the construction industry.

Vini, vidi, vici atau datang, melihat, dan taklukan. Tiga kata ini merupakan moto

hidup yang selalu dipegang teguh oleh Gabriel Gondo. Termasuk ketika ia mengembangkan PT Diamond Jack Indonesia yang bergerak di bidang pengadaan alat teknik, cutting tools, pipe tools.

Dalam perusahaan tersebut, pemilik nama Mandarin Wu Jia Di ini menempati posisi sebagai direktur. Hal ini tak lepas berkat kegigihannya dalam bekerja dan mencurahkan segenap perhatian demi perkembangan perusahaan.

Kesuksesan yang diraihnya saat ini juga tak luput dari bekal ilmu yang ia dapatkan dari hasil merantau di negeri kangguru, Australia. Pria kelahiran Surabaya pada November 1979 lalu ini menimba ilmu di Queensland University of Technology, Australia.

Di balik tampilannya yang selalu rapi, Gabriel Gondo ternyata seorang pria yang haus adrenalin. Penat dan letih dengan aktivitas keseharian, ia memilih mengusir stress dengan mengendarai supersports bike serta bergabung dengan sebuah tim perang airsoft gun.

Dalam olahraga ekstrim ini, kerja sama, pengamatan yang jeli, dan keberanian mengambil resiko mutlak dibutuhkan agar dapat mengalahkan musuh. Prinsip serupa agaknya juga menjadi bekal Gabriel

dalam menjalankan bisnisnya.

Hanya dengan sekilas melihat penampilan Anggararini Oetomo, kita bisa langsung menyimpulkan bahwa pemilik sapaan akrab Rini ini adalah wanita yang fashionable.

Semenjak remaja, anak pertama dari pasangan Go Siek Loen dan Emma Oentung ini memang antusias terhadap dunia fashion. Dia bahkan telah menyeriusinya sejak dirinya masih menginjak usia remaja.

Menurut penuturannya, dia aktif mengikuti perkembangan fashion yang sedang booming, baik di Indonesia maupun luar negeri. Tak disangka, hobinya itu pun kini menjadi sebuah lahan bisnis yang kini ia tekuni.

Bersama suaminya, pemilik nama Mandarin Go Ay In tersebut mengelola butik pakaian yang diberi nama The Have. Butik yang terletak di Pasar Atom ini menyediakan berbagai

kebutuhan perlengkapan busana wanita, baik remaja maupun dewasa. Dari pengamatan kami, sebagian besar koleksi yang terdapat di butik ini didominasi dress untuk pesta.

Mengenai fashion, Rini membagikan tipsnya seputar memilih pakaian untuk pesta. Menurutnya, da beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tepat memilih pakaian. Yang terpenting yaitu pakaian harus sesuai tema, lokasi, dan hindari menggunakan busana yang terlalu seksi serta menggunakan aksesori yang terlalu berlebihan.

Langkah berani diambil oleh Lisa Christiantie ketika ia memilih jurusan DKV atau desain grafis ketika masuk kuliah. Padahal dia awalnya dipersiapkan oleh kedua orang tuanya, yakni Go Ka Tjwan dan Wang Tek Tju untuk meneruskan mereka yang bergerak di bidang kontraktor.

Namun panggilan jiwa menuntun dirinya untuk fokus berkutat di bidang seni. Dan semenjak lulus dari UK Petra 2007 lalu, ia telah beberapa kali mendapat proyek prestis corporate yang berhubungan dengan desain, terutama company profile.

Sebagai literatur, biasanya pemilik nama Mandarin Wu Mei Ling ini mengambil refrensi dari berbagai sumber, baik itu internet ataupun media. ”Seperti fashion, desain pun juga memiliki tren yang selalu berubah. Agar klien tetap puas, saya mencoba selalu update dengan perkembangan terbaru,” ujar gadis

kelahiran Surabaya 29 tahun yang lalu ini.

Untuk mengisi waktu senggang, Lisa banyak menghabiskan kesehariannya dengan membaca novel. Meskipun memiliki paras cantik dan perawakan yang kalem, ternyata ia mengaku gemar membaca novel bergenre thriler. ”Seru dan alur ceritanya tidak mudah ditebak,” imbuhnya.

Ketika ditanya harapannya untuk ke depan, ada dua cita-cita yang diimpikan Lisa. Yang pertama memiliki usaha sendiri di bidang desain, serta menikah. Tapi, hingga kini dia mengaku belum ada calon yang cocok dan masih dalam proses pencarian.

Pendidikan adalah modal terpenting untuk masa depan. Berbekal prinsip tersebut, Richard Joseph Wu rela mengemban

ilmu hingga ke tiga universitas sekaligus, yakni National Teipei University of Technology, University of Central Oklahoma, dan

Oregon Health And Science University.

Hal tersebut semata demi meraih cita-cita Richard

agar menjadi manusia yang lebih baik. Dan tentunya jadi bekal baginya untuk membantu menjalankan roda bisnis Ario, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemakaman.

Tak ingin ilmunya terbuang sia-sia, pemilik nama Mandarin Wu Ying Chieh ini juga mendirikan PT. Indonesia Technology & Energy International yang bergerak di bidang pengematan energi. Di tempat ini, Richard menjabat sebagai direktur.

”Alam indonesia sangat indah dan sayangnya rakyat Indonesia tidak tahu cara untuk menghargai hal tersebut. Kasihan kalau dihancurkan oleh bangsa sendiri. Nah, kita membantu memberikan solusi penghematan energi, salah satunya yaitu listrik,” jelasnya.

Meski terjun di dua bidang yang berbeda, namun Richard mengaku puas. Dia bisa memaksimalkan performa dan karkater dirinya untuk terus menjadi lebih baik. ”Yang terpenting adalah

bekerja secara jujur dan mengedepankan integritas,”

imbuh penghobi travel dan baca ini.

Tingginya peluang bisnis di bidang properti membuat Leyen Goswati tertarik untuk terjun di bisnis tersebut. Kini dirinya tercatat menempati posisi marketing di A&A Property

Surabaya.

Sebagai marketing, wanita yang kerap disapa Yenny ini dituntut untuk selalu update terhadap perubahan nilai property. Ia

harus bisa menaksir harga jual bangunan, bagaimana prospek ke depannya, dan terutama nilai investasi. Meski berat, namun hal ini rupanya yang menjadikan

pemilik nama Mandarin Go Li Yung ini jatuh cinta terhadap profesi yang dia jalani saat ini. ”Penuh tantangan dan pekerjaan yang saya hadapi bervariasi. Saya juga bisa berkenalan dengan banyak orang,” ujar anak dari pasangan Go Ka Tjong dan Ang Giok Tjai ini.

Berbekal terbiasa berkomunikasi dengan banyak orang menciptakan karakter supel terhadap lulusan SMA Saint Louis ini. Dalam perkumpulan Marga Go, ia terkenal sebagai salah satu anggota yang sangat mudah berbaur.

Tak hanya kepada para anggota senior, namun saat berkumpul dengan anggota baru di perkumpulan, penghobi baca ini juga dikenal

sangat ramah dan enak untuk diajak ngobrol.

Di usianya yang masih relatif muda, Rieky Wilander memiliki segudang pengalaman kerja dalam berbagai bidang. Sebelumnya ia pernah menuai pengalaman di bidang manufakturing kapal, kemudian perkebunan, dan terakhir di pembuatan rambut palsu yang dia rintis sendiri.

Tak puas dengan pengalamannya tersebut, pemilik nama Mandarin Huang Zhi Hong itu ingin mencoba terlibat dalam perusahaan yang bergerak di bidang industri cold storage.

Bagi anggota Muda Mudi Marga Go, sosok lulusan Tianjin Normal University jurusan Internasional Business Trading ini mungkin cukup asing. Wajar saja, dia baru saja bergabung dalam perkumpulan ini.

Meski demikian, pria yang baru

beurmur 27 tahun ini sangat bersyukur bisa bergabung. Pasalnya, banyak senior dalam perkumpulan ini yang telah berhasil menjadi orang sukses. Dirinya pun antusias untuk menimba ilmu dari kesuksesan dan berharap bisa mengikuti jejak para senior.

Untuk perkumpulan ini, putra dari pasangan Huang Shi Wiong dan Wu Xue Ling melontarkan saran agar ke depannya diperbanyak kegiatan yang mengajak atau membantu para muda mudi yang sedang dalam tahap perjalanan meraih kesuksesan.

Bisnis jasa fotografi memiliki prospek yang cerah dan menguntungkan. Terlebih lagi dunia digital membawa

perubahan besar terhadap perkembangan fotografi itu sendiri.

Prospek ini secara cermat dibaca Meryani Go. Wanita kelahiran 41 tahun silam ini membuka Hilton Professional

Photo Studio, sebuah jasa fotografi yang berlokasi di kawasan Barata Jaya, Surabaya. Untuk memuaskan pelanggan, Meryani mencoba

menjadikan bisnisnya sebagai one stop solution dengan menawarkan berbagai jenis layanan fotografi.

Jasa yang ditawarkan ibu dari dua anak ini mencakup bridal make up, digital photography, photographic studio, wedding photography, hingga video shooting.

Dalam menjalankan bisnisnya, pemilik nama Mandarin Go Mei Cien ini selalu perfeksionis dan detail dalam setiap pekerjaan. Menurut alumni TI Ubaya ini, hal tersebut akan membuahkan kesempurnaan dan menjadi garansi kepuasan bagi pelanggannya.

Dengan padatnya kesibukan dan beban kerja yang cukup berat, anak dari Go Jok Ping ini punya trik untuk melepas stres. Di waktu senggang, biasanya ia lebih memilih untuk melepas penat dengan melakukan

traveling bersama keluarga.

OPTIMAOFFSET

Wu Shu (Wushu) adalah seni beladiri dari Tiongkok, sejarahnya sejak ribuan tahun yang lalu. Selama ini orang lebih mengenal kata Kung Fu daripadaWu Shu. Kata “Kung Fu” sendiri artinya keahlian yang dimiliki seseorang, tidak sebatas ilmu bela diri aja. Berdasarkan makna katanya, “Wu” berarti military atau perang, “Shu” berarti art atau seni. Wushu berarti Seni berperang atau seni bela diri (Martial Art).

Aktivitas Wu Shu adalah melatih kemampuan fisik yang meliputi koordinasi sempurna antara kelenturan, kekuatan, kelincahan, serta irama gerak. Selain untuk olahraga dan bela diri, Wu Shu merupakan bentuk seni. Wu Shu juga menggabungkan teknik melindungi diri, memperkuat fisik, dan nilai hiburan. Karena keunikannya, Wu Shu yang yang terbentuk dari kebudayaan Asia kuno telah mendapat perhatian dunia internasional.

Jurus Wu Shu yang diperlombakan sekarang ini adalah hasil penelitian dari para pakar olahraga Wushu di negeri Tiongkok, Mereka telah meneliti semua jurus dan aliran di seluruh penjuru negeri untuk distandarisasi menjadi gerakan-gerakan seragam, tenti saja dan sudah pasti mewakili seluruh

gerakan beladiri yang ada di negeri tirai bambu tersebut, sehingga dapat diperlombakan/ dipertandingkan di tingkat internasional.

Dalam pertandingan internasional, Wu Shu dikategorikan sebagai: Tao Lu dan San Sao. Jurus-jurus yang dipertandikan dalam Tao Lu secara internasional antara lain: 1. Tinju Utara (Chang Quan/ Long Fist). 2. Tinju Selatan (Nan Quan/ Southern Fist). 3. Jurus Golok (Dao Su/ Broadsword Play). 4. Jurus Pedang (Jian Su/ Sword Play). 5. Jurus Toya (Gun Su/ Staff Play). 6. Jurus Tombak (Qiang Su/ Spear Play). 7. Jurus Tai Chi (Tai Chi Quan/ Shadow Boxing). Sedangkan San Sao yang dipertandingkan seperti kick boxing (tinju) namum memakai kaos dan celana pendek sport.

Wushu di Indonesia lebih dikenal dengan nama Kunthaw dan lebih populernya nih di kenal dengan nama Kungfu. Tapi kebanyakan orang menganggap Wu Shu itu sama dengan Kung Fu. Arti Kung Fu dan Wu Shu sendiri jelas berbeda jika Kung Fu adalah seni beladiri yang berguna untuk kesehatan maupun pembelaan diri dan Wu Shu sendiri adalah cabang dari KungFu. Jadi Kung Fu itu bisa di bagi beberapa macam yaitu Taichi dan Wushu atau bisa disebut Wus Su Internal (Tai Chi) dan Wu Shu

Eksternal (Wu Shu).

Kedua itu juga berbeda: Tai Chi adalah ilmu seni beladiri yang berguna untuk kesehatan maupun pembelaan diri dan gerakannya halus lembut tapi mempunyai power dan bertenaga kadang di sertai ledakan yang sangat bagus. Wu Shu adalah seni beladiri yang berguna untuk kesehatan maupun pembelaan diri dan merupakan seni perkasa atau seni perang,

Di Indonesia sendiri wushu mulai dipopulerkan pada tahun 1993. Sejak itu pemerintah juga telah memberi perhatian khusus pada beladiri ini. Terbukti dengan diikutsertakannya Wu Shu sebagai salah satu cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional. Indonesia juga mengikutsertakan atlet-atletnya dalam event-event internasional seperti SEA Games, Asian Games, dan Kejuaraan Dunia.

Wu Shu bukanlah Kung Fu dan Kung Fu bukanlah Wu Shu. Dalam pepatah Tionghoa Kung Fu Seperti mengasah sebatang tongkat besi menjadi sebuah jarum”. Untuk mencapai Kung Fu yang baik haruslah melalui latihan yang keras, benar, sabar, jangka waktu yang panjang, disiplin, pantang menyerah, dan sebagainya.

Wu Shu merupakan o lahraga beladiri yang paling menarik untuk dilihat sebagai pertunjukan, berguna untuk beladiri,menjaga kesehatan dan untuk melatih mental dan disiplin, mengingat itu untuk berlatih Wushu di perlukan kemauan dan usaha yang keras untuk dapat mencapainya.

K e l a s D a s a r & Menengah Longevitolo-gy pertama di Surabaya diadakan oleh Yayasan Dharma Rangsi Sura-baya pada tanggal 12 -17 Juli 2014 bertempat di Gedung SIBEC – ITC Mega Grosir Lantai 6 , jalan Gembong No.20-30 Surabaya, dan pe-nutupan Seminar Lon-gevitology bertempat di The Square Ballroom (ICBC Building), jalan Basuki Rahmat No. 16-18 Surabaya.

Para peserta dalam seminar tersebut diikuti oleh 1200 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Sedangkan para panitia diikuti oleh terapis dari Bandung, Singapura, Malaysia, Taiwan dan juga para relawan terapis di Surabaya. Para peserta maupun panitia diwajibkan untuk datang tepat waktu, mulai pukul 18.00 s/d 21.30 Wib dan tidak boleh membolos selama 6 hari tersebut. Para peserta diwajibkan pula berpakaian rapi, bersepatu dan mematuhi segala aturan yang telah dicantumkan pada saat pengambilan kartu peserta.

Setiap kehadiran para peserta dibukakan 2 cakra oleh para panitia, hari pertama dan keempat dibukakan Cakra 7 & 6, hari kedua dan kelima dibukakan Cakra 5 & 4, hari ketiga dan keenam dibukakan Cakra 3 & 2.

Dalam seminar tersebut, Guru Wei Fu Yeng memberikan ilmu longevitology dengan penjelasan yang sangat rinci dan jelas sehingga para peserta dapat mengerti. Beliau didampingi oleh penerjemah Bapak Johan yang dengan sabar pula menerjemahkan penjelasan dari Guru Wei Fu Yeng.

Beliau mengajarkan kepada kita bahwa tahapan-tahapan terapi yang baik yaitu:• Tidak boleh meladeni pikiran-pikiran yang lewat• Seraplah energy dari alam semesta hingga tubuh

kita merasa nyaman• Saat meditasi mungkin banyak reaksi tubuh akan

muncul, akibat penyakit yang belum kita ketahui bereaksi, namun bersabarlah dan tetaplah rajin bermeditasi maka penyakit itupun akan bisa

hilang dengan sendirinya.

Selain memberikan ilmu longevitology yang rinci tentang bagian tubuh atau cakra berapa saja yang kita lakukan p a d a b e r b a g a i penyakit yang para peserta alami, beliau

juga mengajarkan tentang cara menjalani hidup yang baik yang mesti kita biasakan agar menjadi manusia yang berbudi luhur.

Hal-hal yang perlu kita biasakan untuk kita lakukan sehari-hari atara lain:• Murah senyum• Ramah• Tatapan mata yang nyaman• Empati terhadap sesama dan lingkungan

sekitarnya• Berbuat kebajikan terhadap organ jasmani kita

dengan rajin merawat diri• Memberikan perhatian dan kasih sayang kepada

sesama manusia

Dengan kebiasaan baik yang kita lakukan tersebut maka secara tidak langsung kita menabung budi baik sehingga akan mendapatkan kebajikan, dan penyakit ataupun karma buruk pun akan menjauh dari kehidupan kita.

Mengingat ilmu longevitology ini sangat luas dan banyak sekali maka Guru Wei Fu Yeng mengadakan Bhakti Sosial selama 5 hari mulai tanggal 12 – 16 Juli 2014, dimulai pada pukul 10.00 – 12.00 Wib di Gedung SIBEC – ITC Mega Grosir Lantai 6. Setelah acara Baksos selesai, Guru Wei Fu Yeng memberikan kesempatan pada para peserta dan pasien yang datang untuk Tanya jawab tentang penyakit yang mereka alami dan cakra mana saja yang seharusnya mereka terapi.

Begitulah kesabaran dan ketulusan Guru Wei Fu Yeng, beliau memberikan seluruh waktu dan

pengetahuan ilmunya untuk membantu sesamanya. Pesan terakhir kepada kita semua beliau berharap para calon terapis bisa mengamalkan terapi longevitology ini dengan sungguh-sungguh agar berkat kedua tangan kita ini semakin banyak pula orang yang bisa kita tolong dan kita bantu penyembuhannya.

Pada saat penutupan acara seminar yang diadakan di ICBC Building, para peserta diajak untuk menyanyikan lagu Chang Sheng Xue De Shou, dengan saling berjabat tangan satu sama lainnya. Di sinilah terasa sekali bertapa berkat kedua tangan kita bisa memberikan kasihnya kepada sesamanya, sangatlah beruntung kita yang telah dianugerahi kedua tangan yang normal sehingga bisa memberikan terapi kepada orang yang membutuhkan penyembuhan.

Selain menyanyikan lagu tersebut kita juga menyanyikan lagu Lau Shi De Ai, yang mengungkapkan tentang cinta kasih Guru kepada kita sehingga membuat hidup kita penuh kasih dan damai.

Di penghujung acara segenap para panitia mengucapkan terima kasih kepada Guru Wei Fu Yeng atas segalanya yang telah diberikan kepada kita semua, dan juga sebaliknya setiap peserta mengucapkan terima kasih kepada Guru Wei Fu Yeng dan kepada seluruh panitia seminar penyelenggara. Kita semua bersyukur atas keberhasilan dan suksesnya acara seminar ini bisa berakhir dengan baik & lancar.

Longevitology adalah ilmu yang mempelajari tentang penyerapan energi positif alam semesta ke dalam tubuh manusia untuk merubah sel-sel tubuh agar berkembang menjadi sel aktif yang sehat, membantu menstabilkan metabolisme tubuh, aliran Chi dan peredaran darah menjadi lancar. Bagi yang telah belajar Longevitology, tubuh menjadi lebih sehat, selain itu juga dapat membantu menyelaraskan energi positif kepada siapa saja yang membutuhkan untuk mendapat kesehatan yang lebih baik.Longevitology (Chang Sen Xue), menurut bahasa diartikan sebagai “studi tentang kehidupan yang panjang”, merupakan salah satu dari beberapa metode penyembuhan dengan menyelaraskan aliran energi ke seluruh tubuh untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyembuhkan dirinya sendiri. Teori umum kesehatan dan penyakit yang mendasari Longevitology adalah sama dengan bentuk Pengobatan Asia yaitu:Kesehatan yang baik adalah hasil dari energi (disebut sebagai Chi, Qi atau Prana) dan darah yang mengalir lancar melalui sistem organ tubuh;

Timbulnya penyakit disebabkan ketika aliran chi terganggu. Ketika aliran energi yang semestinya telah dipulihkan, kondisi tubuh dioptimalkan untuk melakukan penyembuhan. Tubuh tinggal di lingkungan yang kaya dengan energi ‘Yang’ yang universal.

Sama seperti tubuh yang sehat menghirup oksigen ke dalam paru-paru untuk bernafas, demikian juga tubuh mengisi sendiri energi universal. Ia melakukannya melalui titik pada tubuh yaitu melalui plexes saraf yang disebut chakra.

Chakra adalah pusat kekuatan tubuh, yang memberikan energi untuk sel dan organ sehingga mereka dapat berfungsi.

Setiap chakra mengatur fungsi sistem organ yang berbeda. Ketika semua chakra beroperasi dengan benar, metabolisme akan efisien, sistem kekebalan tubuh akan efektif, dan limbah/ racun akan mudah dikeluarkan. Dalam Longevitology, Master Lin Tzu-Chen dan Wei Yu-Feng membuka chakra siswa untuk menerima energi universal. Siswa diajarkan bagaimana menggunakan energi ini untuk menyembuhkan diri sendiri dan orang lain dari penyakit umum.

Misi dan Sejarah Longevitology:The Longevitology Benevolent Foundation Preparatory Committee adalah organisasi nirlaba yang didirikan di Taiwan pada tahun 1993 oleh Dr Tom Lin. (The corresponding United States not-for-profit, which is based in California, is Longevitology USA.)

Tujuan organisasi adalah melatih individu untuk menjangkau dengan tangan penuh kasih untuk

membantu orang lain yang menderita sakit, penyakit dan penderitaan dengan cara Penyelarasan Energi Longevitology.

Pekerjaan organisasi telah dilakukan oleh Master Guru Lin Tzu-Chen dan Wei Yu-Feng sejak awal. Dengan cinta, kasih sayang dan komitmen, Master Guru Lin Tzu-Chen dan Wei Yu-Feng melakukan perjalanan global untuk mengajar kelas Longevitology secara gratis bagi siapa saja yang ingin belajar.

Kelas diadakan di Austria, Australia, Belgia, Kanada, Inggris, Jerman, Hawaii, Hong Kong, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Swiss, Tahiti, Taiwan dan Amerika Serikat setiap tahun atau setiap enam bulan. Sudah lebih dari seratus ribu siswa telah belajar bagaimana memberi Penyelarasan Energi Longevitology.

Manfaat Longevitology :Orang yang pernah menerima Penyelarasan Energi Longevitology melaporkan telah mendapatkan manfaat umum sebagai berikut : - Ketenangan - Mengurangi stress - Bebas dari rasa sakit; lebih dalam; lebih nyenyak tidur - Peningkatan energi - Bebas dari migrain- Sakit kepala akibat ketegangan dan nyeri punggung - Meningkatkan kewaspadaan mental - Penyembuhan luka yang cepat - Pembuangan yang teratur - Menyusutnya tumor - Peningkatan kualitas hidup Dan lain-lain.

Penting untuk dicatat bahwa Penyelarasan Energi tidak menyembuhkan atau mengobati penyakit dan bukan merupakan pengganti untuk perawatan medis yang teratur. Dengan mengembalikan keseimbangan energi, mereka dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Tujuan Longevitology :Organisasi Longevitology adalah organisasi publik yang bertujuan amal yang tidak memiliki afiliasi politik, agama, atau komersial. Tujuan Longevitology adalah untuk memungkinkan orang belajar bagaimana menggunakan energi penyembuhan alami untuk menyembuhkan diri sendiri dan orang lain.

Jadwal Terapi Longevitology di Indonesia JAKARTA : Lokasi I :Perhimpunan Perantau Pematang Siantar,Muara Karang Blok Z4 Utara No. 9-10Jakarta Utara.Telp. 021 6626 085 & 021 6626 086(Sebelah / ruko ke 2 setelah Restaurant Happy yang belakang - arah ke Pasar Muara Karang).

Pengurus :Mrs. Ho Ai Ciaw : Hp. 081 310872869

Setiap hari RABU sore,BUKA jam 14:00 - TUTUP jam 16:00 WibdanSetiap hari SABTU sore,BUKA jam 14:00 - TUTUP jam 17:00 Wib(Pasien yang bisa diterima akan disesuaikan dengan jumlah terapist yang tersedia)

Lokasi II:Terusan Bandengan Utara,Kompleks Air Baja, No. I/115-119Jakarta Utara. Telp. 0878 7610 5855 & 0878 7610 5857

Pengurus:Mr Zhang Sittat : Hp. 087 876105857Mr Sanjaya Utama : Hp. 081 1175626Mr Liu Jia Tung : Hp. 085 213080707

Setiap hari MINGGU pagi, BUKA jam 09:00 - TUTUP jam 12:00 Wib (Pasien yang bisa diterima akan disesuaikan dengan jumlah terapist yang tersedia) Lokasi III:VIHARA HEMADHIRO METTAVATIJl. Kapuk Raya No.1 Jakarta Barat(Sebelah Gg Sinar / Sebelah Pom Bensin)

Pengurus:Mrs. Ong Hans Hananta : Hp. 081 8704504

Setiap hari SABTU pagi,BUKA jam 09:00 – TUTUP jam 11:00 Wib

MEDAN :Lokasi :Citi International Hotel - Lantai 4Jl. Sun Yat Sen No. 77 - Medan.

Pengurus: Mrs. Inggit Luimenta : Hp. 081 63186611 Setiap hari Minggu pagi BUKA Jam 09:00 - TUTUP jam 12:00 dan Rabu malam Buka Jam 19:00 - TUTUP jam 21:00 (pasien yang bisa diterima akan disesuaikan dengan jumlah Terapist yang tersedia) BANDUNGLokasi I:Sekolah Pelita FajarJl. Jendral Sudirman No. 475 Bandung Pengurus:Mr. Apin : Hp. 081 6627283Mrs. Yin Fei : Hp. 081 22015610

Setiap hari RABU pagiBUKA jam 10:00 – TUTUP jam 12:00 Wib

Lokasi II:Maxi’s RestoJl. Gunung Agung No. 8 Bandung

Setiap hari RABU soreBUKA jam 15:00 – TUTUP jam 17:00 Wib

SURABAYAYayasan Dharma RangsiJl. HR. Muhammad 179Komplek Surya Inti Permata II Blok D 8-9 Surabaya, Telp. 031-734 5135, Fax. 031-7345143

Pengurus:Mr Kartono Hamid / Ong Cin : Hp 081 1371955

Setiap hari Selasa & KamisBUKA jam 19:00 – TUTUP jam 19:30 Wib

Jumat pagiBUKA jam 09:00 – TUTUP jam 10:30 Wib

MINGGUBUKA jam 13:00 – TUTUP jam 14:30 Wib

Khususnya di kota Surabaya, Kelas Longevitology Tingkat Dasar & Menengah (Pertama) diadakan pada tanggal 12 – 16 Juli 2014

Bertempat di Gedung SIBEC – ITC Mega Grosir Lantai VI, Jl. Gembong No. 20-30 Surabaya

Kelas Longevitology Tingkat Dasar & Menengah (Kedua) akan diadakan pada bulan April 2015

Bagi yang berminat untuk mengikuti Kelas Longevitology Tingkat Dasar & Menengah (Kedua) dibuka pendaftarannya mulai tanggal 5 Januari 2014

Syarat Pendaftaran:- Foto copy KTP yang masih berlaku ( 1 lembar)- Pas Foto berwarna, background putih ukuran 2 x 3 cm (2 lembar)

Tempat Pendaftaran:Yayasan Dharma RangsiJl. HR. Muhammad 179Komplek Surya Inti Permata II Blok D 8-9 Surabaya, Telp. 031-734 5135, Fax. 031-7345143

Terapi diberikan secara CUMA CUMA !!

Syarat : Jagalah ketenangan (bicaralah seperlunya dengan suara perlahan), yang bawa HP harap dimatikan sementara selama berada di lokasi terapi. Karena faktor ketenangan dan konsentrasi dapat memaksimalkan hasil yang ingin dicapai. Semoga bermanfaat