BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

18

description

RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU BEKASI DISELENGGARAKAN DALAM RANGKA PEMANTAPAN IMAN SEHINGGA MEREKA DAPAT MENJADI WARGA SIDI GPIB YANG BERTANGGUNGJAWAB. RETRET DIADAKAN DI VILA SAIYA, CIPAYUNG 29-30 MARET 2014. SEMOGA BERMANFAAT BAGI REKAN YANG MEMBUTUHKAN. UNTUK KONTAK LEBIH LANJUT DAPAT MENGHUBUNGI 085814551517 ATAU EMAIL KE: [email protected].

Transcript of BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page 1: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014
Page 2: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 2

Data diri pribadi

NAMA : …………………………………………………………..

ALAMAT : …………………………………………………………..

TMPT/TGL LAHIR : …………………………………………………………..

AYAT EMAS : …………………………………………………………..

HOBBY : …………………………………………………………..

NO PONSEL : …………………………………………………………..

EMAIL : …………………………………………………………..

MOTO HIDUP : …………………………………………………………..

…..………………………………………………………..

CITA-CITA : …………………………………………………………..

Page 3: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 3

KBEXBM!BDBSB!

Sabtu, 29 Maret 2014

13.00-15.00 Berangkat ke Cipayung

15.00-16.30 Pengaturan kamar & Mandi

16.30-17.00 Pengarahan Pembina

17.00-18.00 Ibadah pembukaan

18.00-19.00 Permainan Alkitab

19.00-19.30 Makan malam

19.30-21.00 Sesi 1: MENJADI MURID YESUS

Pendeta SGR. Sihombing, MTh

21.00-22.00 Jalan Salib

22.00-23.00 Refleksi dan Doa Persekutuan

Minggu, 30 Maret 2014

05.00-05.30 Doa Pagi di Kamar masing-masing

05.30-06.30 Senam sehat

06.30-08.00 Mandi segar dan Sarapan sedap

08.00-10.00 Ibadah Minggu

10.00-11.30 Sesi 2: KOMITMEN MELAYANI TUHAN

Pendeta Dra. RIA ANTAMENG, MSi

11.30-12.00 Sharing Orang Tua

12.00-12.15 Foto Bersama dan Doa Penutup

12.15-13.00 Makan Siang dan Kembali ke Bekasi

Page 4: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 4

TATA IBADAH PEMBUKAAN

Sabtu, 29 Maret 2014

AJAKAN IBADAH

PL: Puji syukur kepada Allah yang telah menyertai kita sepanjang perjalanan Bekasi-Cipayung sehingga kita tiba dengan selamat. Sungguh nyata kuasa Tuhan dan keselamatanNya. Dengan hati bersukacita, mari ucap syukur dan memuji kasih Allah agar kita dipelihara selama acara retreat katekisan ini. Kita berdiri dan bersama bernyanyi mengagungkan Allah Tuhan kita.

NY: GB. 22 BESAR DAN AJAIB berdiri

Besar dan ajaib segala karyaMu Allah yang Mahakuasa. Adil dan benar segala jalanMu, Raja segala bangsa. Siapa tak takut Tuhan, tak mengagungkan nama-Mu? Sebab hanya Kau yang Kudus, semua bangsa akan datang Dan sujud menyembah, sujud menyembah, sujud menyembah Engkau Tuhan; dan sujud menyembah, sujud menyembah, sujud menyembah, Engkau Tuhan.

DOA PEMBUKAAN

PF: Mari berdoa….

duduk

NY: GB. 225 DARI SEMULA TLAH KAU TETAPKAN

Dari semula tlah Kau tetapkan Hidupku dalam tanganMu Dalam rencanaMu Tuhan. Rencana indah tlah Kau tetapkan Bagi masa depanku yang penuh harapan. Reff: Smua baik, smua baik apa yang tlah Kauperbuat Didalam hidupku. Smua baik, sungguh teramat baik; Kau jadikan hidupku berarti.

Page 5: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 5

PEMBERITAAN FIRMAN

Berdoa

PF: Mari berdiri menyambut Firman Tuhan, Hosiana! berdiri

NY: GB. 397 HOSIANA, HOSIANA, HOSIANA.

PL: Bacaan Alkitab hari ini terambil dari …

PF: Hendaklah Firman Allah dengan segala kekayaanNya menetap di antara kamu dan ucaplah syukur kepada Allah.

NY: GB. 392 A KEPADAMU PUJI-PUJIAN duduk

RENUNGAN

NY: GB. 62 BESAR DAN AJAIB berdiri

Siapa yang berpegang pada sabda Tuhan dan setia mematuhinya, hidupnya mulia dalam cah’ya baka bersekutu dengan Tuhannya. Refrein:

Percayalah dan pegang sabdaNya: Hidupmu dalam Yesus sungguh bahagia!

Bayang-bayang gelap ‘kan dihapus lenyap oleh sinar senyum wajahNya; rasa takut dan syak ‘kan menghilang cepat dari yang berpegang padaNya.

PF: Mari satu dalan Doa Syafaat

NY: GB. 389 A KARNA ENGKAULAH

Kar'na Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa

Dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.

Page 6: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 6

AJAKAN BERSYUKUR

PL: Dengan gembira, mari memberi persembahan bagi pelayanan gereja dan ucapan syukur atas segala kebaikan Tuhan yang tak putus-putusnya dianugerahkan bagi kita.

NY: GB. 84 INILAH UNGKAPAN SYUKURKU

Inilah ungkapan syukurku yang kuberikan kepada-Mu; ‘ku berikan dari hatiku, terimalah. ‘Ku persembahkan kepada-Mu dengan seluruh jiwa ragaku. Kiranya berkenan di hadirat-Mu Ajarlah aku, ya Tuhanku menjadi alat di tangan-Mu untuk menyalurkan kasih-Mu di dunia. Utuslah aku, ya Tuhanku, menolong orang miskin dan lemah. Pakailah diriku turut maksudMu.

berdiri PL: Mari berdiri dan kita doakan persembahan syukur ini …

PF: Dalam satu roh, satu jiwa dan satu tujuan, kita laksanakan retreat katekisan bagi kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus.

NY: GB. 215 KUINGIN SELALU DEKAT PADAMU

Kuingin selalu dekat padaMu, ikut Kau Tuhan tiada jemu

Bila Kau pimpin kehidupanku, takkan kuragu tetap langkahku

Refrain:

Oh, Juruslamat pegang tanganku, bimbinganMu yang aku perlu.

Bri pertolongan dan kuasaMu, Oh Tuhan Yesus pegang tanganku.

PF: Arahkan hati dan pikiranmu dan terima berkat Tuhan…

Filipi 4: 7.

NY: GB. 402A AMIN-AMIN-AMIN

Salam persaudaran dalam Kasih Kristus

Page 7: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 7

DOA PENUTUP

Minggu, 30 Maret 2014

UNGKAPAN SYUKUR

PL: Karena kasih Allah, kita tiba pada akhir Retreat Katekisan Jemaat GPIB Pondok Ungu Bekasi. Semua berlangsung dengan indah sebab campur tangan Tuhan kita Yesus Kristus dari mulai perjalanan, selama acara dan untuk perjalanan pulang kita. Mari kita mengucap syukur dan menyerahkan perjalanan anak-anak kita dalam doa agar mereka menjadi murid Yesus yang setia dan berkomitmen melayani Tuhan dengan sukacita. Kita berdiri dan bernyanyi bagi kemuliaan Tuhan.

NY: GB. 285 DALAM ROH YESUS KRISTUS berdiri

Dalam Roh Yesus Kristus kita satu tetap, Dalam Roh Yesus Kristus kita satu tetap Mendoakan semua jadi satu kelak. Refrain: Biar dunia tahu bahwa kita murid-Nya.

Dalam kasih Tubuh Kristus yang Esa.

DOA

PL: Mari berdoa…. Amin.

NY. BAPA TRIMA KASIH

Bapa t’rima kasih; Yesus t’rima kasih

Bapa di dalam surga; Puji t’rima kasih

Amin.

Salam persaudaran dalam Kasih Kristus

Page 8: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 8

PUJI-PUJIAN

Bapa Engkau Sungguh Baik Bapa Engkau sungguh baik Kasih-Mu melimpah di hidupku Bapa, ku bert’rima kasih Berkat-Mu hari ini Yang Kau sediakan bagiku Ku naikan syukurku Buat hari yang Kau b’ri Tak habis-habisnya Kasih dan rahmat-Mu S’lalu baru dan tak pernah Terlambat pertolongan-Mu Besar setia-Mu di s’panjang hidupku.

Betapa Hatiku Betapa hatiku, berterima kasih Tuhan Kau mengasihiku, Kau memilikiku Hanya ini Tuhan persembahanku Segenap hidupku, jiwa dan ragaku S’bab tak kumiliki harta kekayaan yang cukup berarti Tuk ku kupersembahkan Hanya ini Tuhan permohonanku; Terimalah Tuhan persembahanku Pakailah hidupku sebagai alatMu; Seumur hidupku.

Bila Roh Allah Ada Di Dalamku Bila Roh Allah ada di dalamku Ku ‘kan menari s’perti Daud menari Bila Roh Allah ada di dalamku Ku ‘kan menari s’perti Daud menari Ku ‘kan menari, ku ‘kan menari Ku ‘kan menari s’perti Daud menari Ku ‘kan menari, ku ‘kan menari Ku ‘kan menari s’perti Daud menari.

Page 9: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 9

Bapa Yang Kekal Kasih yang sempurna telah Ku T’rima dari-Mu Bukan karena kebaikanku Hanya oleh kasih karunia-Mu Kau pulihkan aku Layakkanku Tuk dapat memanggil-Mu Bapa Kau b’ri yang kupinta Saat ku mencari kumendapatkan Kuketuk pintu-Mu dan Kau bukakan S’bab Kau Bapaku, Bapa Yang Kekal Tak’kan Kau biarkan Aku melangkah hanya sendirian Kau selalu ada bagiku S’bab Kau Bapaku Bapa Yang Kekal.

Berserah Kepada Yesus

Berserah kepada Yesus Tubuh, roh dan jiwaku Ku kasihi, kupercaya, ku ikuti Dia t’rus Aku berserah, aku berserah Pada Yesus, Juruselamat Aku berserah.

Dalam Yesus Kita Bersaudara

Dalam Yesus kita bersaudara Dalam Yesus kita bersaudara Dalam Yesus kita bersaudara Sekarang dan selamanya Dalam Yesus kita bersaudara.

Page 10: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 10

Di muka Tuhan Yesus. Di muka Tuhan Yesus Ku insyaf akan salahku Bertobat kini hatiku, Di muka Tuhan Yesus.

Hari Ini Harinya Tuhan Hari ini, hari ini, Hari-Nya Tuhan, hari-Nya Tuhan Mari kita, mari kita, Bersukaria, bersukaria Hari ini hari-Nya Tuhan, Mari kita bersukaria Hari ini, hari ini hari-Nya Tuhan

Hari Ini Kurasa Bahagia Hari ini kurasa bahagia, Berkumpul bersama saudara seiman Tuhan Yesus t’lah satukan kita, Tanpa memandang diantara kita Bergandengan tangan Dalam kasih dalam satu hati Berjalan dalam terang kasih Tuhan Kau saudaraku, kau saudariku Tiada yang dapat memisahkan kita Kau saudaraku, kau saudariku Tiada yang dapat memisahkan kita.

Indah Rencana-Mu

Indah rencana-Mu Tuhan, Di dalam hidupku Walau ku tak tahu dan ku tak mengerti Semua jalan-Mu Dulu ku tak tahu Tuhan Beratku rasakan Hati menderita namun tak berdaya Menghadapi semua Tapi ku mengerti s’karang Kau tolong padaku Kini ku melihat dan ku merasakan, Indah rencana-Mu.

Page 11: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 11

Karya Terbesar Kasih yang terindah, hati yang mulia Hanya kutemukan didalam-Mu Yesusku Pujian dari hatiku selalu disetiap waktuku Tiada pernah berubah kasihku Karya terbesar dalam hidupku Pengorbanan-Mu yang s’lamatkanku Engkaulah harta yang tak ternilai Yang kumiliki dan kuhargai Yesus Engkau ku kagumi.

Kaulah Harapan Bukan dengan kekuatanku Ku dapat jalani hidupku Tanpa Tuhan yang di sampingku Ku tak mampu sendiri Engkaulah kuatku Yang menopangku Ku pandang wajah-Mu dan berseru Pertolonganku datang dari-Mu Peganglah tanganku, jangan lepaskan Kaulah harapan dalam hidupku.

Lingkupiku Lingkupiku dengan sayap-Mu Naungiku dengan kuasa-Mu Disaat badai bergelora Ku akan terbang bersama-Mu Bapa Kau Raja atas s’mesta Ku tenang s’bab Kau Allahku.

Singing Glory Singing glory praise The Lord, Halelujah Singing glory praise The Lord, Halelujah Singing glory praise The Lord, Halelujah Singing glory, Halelujah praise The Lord

Page 12: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 12

Oh My Sister praise The Lord, Halelujah Oh My Brother praise The Lord, Halelujah Everybody praise The Lord, Halelujah Singing glory, Halelujah praise The Lord (2X)

Seperti rusa Seperti rusa rindu sungaiMu Jiwaku rindu Engkau Kaulah Tuhan hasrat hatiku Ku rindu menyembahMu Kaulah kekuatan dan perisaiku KepadaMu rohku berserah Kaulah Tuhan hasrat hatiku Ku rindu menyembahMu Refrain: Yesus..Yesus..Kau berarti bagiku.. Yesus..Yesus..Kau segalanya bagiku Yesus..Yesus..Kau berarti bagiku.. Yesus..Yesus..Kau segalanya bagiku Kau segalanya bagiku Kau segalanya... Bagiku..

Yesus Kekasih Jiwaku Yesus kekasih jiwaku Sungguh ku percaya pada-Mu Karena kasih-Mu padaku Kau tebus dosaku Dari terbitnya matahari Dan sampai terbenamnya Ku angkat lagu pujian tinggikan nama-Mu Dengan gendang ku puji, Ku puji dengan kecapi O……o ..…. o ….… Ku bernyanyi haleluya Yesus kekasihku

Page 13: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 13

Hanya Dekat KasihMu Bapa Hanya dekat kasihMu Bapa, Jiwaku pun tentram Engkau menerimaku, Dengan sepenuhnya Walau dunia melihat rupa, Namun Kau memandangku Sampai kedalaman hatiku Reff: Tuhan inilah yang ku tahu, Kau mengenal hatiku Jauh melebihi semua, Yang terdekat sekalipun Tuhan inilah yang ku mau, Kau menjaga hatiku Supaya kehidupan, Memancar senantiasa

Hati Sebagai Hamba Ku tak membawa apapun juga Saat ku datang ke dunia Ku tinggal semua pada akhirnya Saat ku kembali ke surga Reff: Inilah yang ku punya, Hati s'bagai hamba Yang mau taat dan setia, PadaMu Bapa Kemanapun ku bawa, Hati yang menyembah Dalam Roh dan kebenaran, Sampai s'lamanya Bridge: Bagaimana ku membalas kasihMu S'gala yang ku punya itu milikMu Itu milikMu Back to Reff

Suara-Mu Kudengar Suara-Mu kudengar, Memanggil diriku Supaya ku di Golgota, Di basuh darah-Mu Aku datanglah, Tuhan, pada-Mu Dalam darah-Mu kudus, Sucikan diriku.

Page 14: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 14

Sejauh Timur Sejauh timur dari barat Engkau membuang dosaku Tiada Kau ingat lagi kesalahanku Jauh kedalam tubir laut Kau melemparkan dosaku Tiada kau perhitungkan pelanggaranku Betapa besar, kasih Pengampunan-Mu Tuhan Tak Kau pandang hina Hati yang hancur Kuberterima kasih Kepada-Mu ya Tuhan Pengampunan yang Kau beri Pulihkanku.

Seperti Yang Kau Ingini Bukan dengan barang fana, Kau membayar dosaku Dengan darah yang mahal, Tiada noda dan cela Bukan dengan emas perak, Kau menebus diriku Oleh segenap kasih dan pengorbanan-Mu Kutelah mati dan tinggalkan, Cara hidupku yang lama Semuanya sia-sia dan tak berarti lagi Hidup ini kuletakkan, Pada mezbah-Mu ya Tuhan Jadilah padaku seperti, Yang Kau ingini.

Tetap Setia Selidiki aku, lihat hatiku Apakahku sungguh mengasihi-Mu Yesus Kau yang Maha Tahu Dan menilai hidupku Tak ada yang tersembunyi bagi-Mu T’lah kulihat kebaikan-Mu Yang tak pernah habis dihidupku Kuberjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia.

Page 15: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 15

Sentuh Hatiku

Betapa kumencintai Segala yang t’lah terjadi Tak pernah sendiri jalani hidup ini Selalu menyertai Bertapa kumenyadari Di dalam hidupku ini Kau s’lalu memberi rancangan terbaik Oleh karena kasih Bapa sentuh hatiku, ubah hidupku Menjadi yang baru Bagai emas yang murni Kau membentuk bejana hatiku Bapa ajarku mengerti, semua kasih Yang selalu memberi Bagai air mengalir Yang tiada pernah berhenti..

Selidiki aku Selidiki aku lihat hatiku apakah ku sungguh mengasihi-MuYesus Kau yg maha tau Dan menilai hidupku tak ada yg tersembunyi bagi-Mu Reff: T'lah kulihat kebaikan Mu Yang tak pernah habis di hidupku Kan ku berjuang pada akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Page 16: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 16

Kala Kucari Damai Kala kucari damai, Hanya kudapat dalam Yesus Kala kucari ketenangan, Hanya kutemui di dalam Yesus Tak satupun dapat menghiburku, Tak seorangpun dapat menolongku Hanya Yesus jawaban hidupku

Kusiapkan Hatiku Tuhan Kusiapkan hatiku Tuhan Tuk dengar firmanMu saat ini Ku sujud menyembahMu Tuhan Masuk hadiratMu saat ini Curahkan urapanMu Tuhan Bagi jemaatMu saat ini Kusiapkan hatiku Tuhan Tuk dengar firmanMu Reff: FirmanMu Tuhan . . . tiada berubah Dahulu sekarang, selama-lamanya, Tiada berubah FirmanMu Tuhan . . . penolong hidupku Kusiapkan hatiku Tuhan, Tuk dengar firmanMu

Tuhan Pasti Sanggup

Kuatkanlah hatimu… Lewati setiap persoalan Tuhan Yesus selalu menopangmu… Jangan berhenti harap padaNya

Reff: Tuhan pasti Sanggup… TanganNya takkan terlambat tuk mengangkatmu Tuhan masih Sanggup… Percayalah… Dia tak tinggalkanmu Created by: Pdt. SGR Sihombing, MTh

Bekasi, 25 March, 2014

Page 17: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 17

CATATAN…..

Page 18: BUKU ACARA RETRET KATEKISAN GPIB PONDOK UNGU TAHUN 2014

Page | 18

CATATAN…..