Budidaya Cabai dengan Hidroponik System Sumbu.docx

download Budidaya Cabai dengan Hidroponik System Sumbu.docx

of 4

  • date post

    12-Dec-2015
  • Category

    Documents

  • view

    223
  • download

    3

Embed Size (px)

Transcript of Budidaya Cabai dengan Hidroponik System Sumbu.docx

Budidaya Cabai dengan Hidroponik System SumbuBudidaya cabai secara hidroponikadalah suatu hal yang bermanfaat untuk beberapa kalangan. Selain buah cabai banyak dibutuhkan oleh masyarakat, tampilan pohon cabai ketika berbuah dan berwarna merah cukup membuat kita tak bosan untuk melihat tanaman tersebut.

Budidaya cabai secara hidroponik yang saya bahas kali ini menggunakan sistem wick atau sumbu. Budidaya dengan cara hidroponik sama hasilnya dengan bertanam secara organik. Karena selama kebutuhan hara tercukupi, pastinya tanaman apapun akan menghasilkan buah yang optimal. Dan sistem hidroponik ini memiliki keuntungan tidak perlu repot menyiram tanaman. Bagaimana cara budidaya cabai dengan sistem hidroponik? dibawah ini saya tampilkan skema yang saya copy dari (Om Adri Aji).

Dalam Skema tersebut anda memiliki alternatif untuk menggunakan peralatan seperti sterofoam, dengan biaya yang minim dan memanfaatkan barang bekas anda bisa budidaya cabai secara hidroponik dengan kaleng plastic bekas cat tembok dan pot bekas ukuran hampir sama. kita lihat langsung gambarnya

dengan melihat gambar di atas, kita bisa memanfaatkan dua hal yaitu cara bertanam yang mudah dan memanfaatkan barang bekas. Memang penampakan luar kurang menarik, jika ingin menarik anda harus mengeluarkan uang sedikit untuk membeli cat.

Pasti ada yang bertanya mengapa ada batu dalam media tanam? itu bukan batu tapi cor-coran semen untuk penyangga tanaman. untuk media tanam tetap menggunakan arang sekam sebagai cara budidaya cabai dengan cara hidroponik.