Beritasore,rabu 12 november 2014

download Beritasore,rabu 12 november 2014

of 12

  • date post

    06-Apr-2016
  • Category

    Documents

  • view

    339
  • download

    0

Embed Size (px)

description

 

Transcript of Beritasore,rabu 12 november 2014

  • Jalinsum Sidimpuan-Sipirok Longsor

    SSSSSooooorrrrreeeeeBBBBBeeeeerrrrriiiiitttttaaaaaSemua Berita Layak Cetak

    RABU, 12 November 2014/19 Muharram 1436 H No. 4275 tahun ke-16

    HARGA ECERAN Rp 2.000,-http://www.beritasore.com

    Sambar GledekSambar GledekSambar GledekSambar GledekSambar Gledek- Obat sakit kepala Bintang Toejoe ....- He... he... he....

    Ah Masak Ya....?

    Untuk Pemasangan Iklan Hubungi: 061-4150858 Contact Person Ibu Murniaty 0812 650 7884Klik beritasore.com

    Daily TelegraphKEDUA korban pembunuhan bankir Inggris, Rurik Jutting,Sumarti Ningsih (kiri) dan Seneng Mujiasih.

    Jenazah TKI Korban PembunuhanBankir Inggris Di Hongkong Tiba

    TANGERANG (Berita): Dua jenazah Tenaga KerjaIndonesia yang menjadi korban pembunuhan bankir Inggris,Rurik Jutting, tiba di Bandara Internasional SoekarnoHatta,Selasa (11/11) pukul 13:20 WIB. Jenazah Sumarti Ningsihdan Seneng Mujiasih dipulangkan dengan menggunakanmaskapai Cathay Pacific dari Hongkong.

    Stasiun berita Channel News Asia, melaporkan begitutiba di Jakarta, jenazah yang ditempatkan di dalam petikayu langsung dibawa ke mobil ambulans. Menurutketerangan dari Pejabat Kementerian Luar Negeri, Krisna

    Tidur Tiga BulanDibayar Rp219 Juta

    PRIA bernama Andrew Iwanicki dibayar AS$18.000atau sekitar Rp219 juta oleh NASA untuk tidur selamatiga bulan. Dia berbaring di pusat penelitian AnalogResearch Unit Flight NASA di Houston, Texas, AmerikaSerikat (AS), untuk melakukan studi CFT 70.

    Sebagaimana diketahui, studi metode penanggu-langan dan uji fungsional dan studi istirahat di tempattidur dengan posisi kepala lebih rendah (CFT 70) merupa-kan bagian dari upaya NASA selama tiga tahun untukmempelajari tentang tulang dan atrofi otot di ruang ang-kasa.

    Sejauh ini tim peneliti NASA telah mempelajari 54orang dan Iwanicki adalah peserta terakhir. Tempat tidursaya berada di Analog Research Unit Flight NASA di

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    AntaraKETUA DPR Setya Novanto berjabat tangan dengan tersangkakasus pemerasan, Muhaladun (kedua kanan) dan Erwin (kanan)di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (11/11).

    Pemeras Ketua DPRMengaku Menyesal

    JAKARTA (Berita): Dua tersangka pemeras Ketua DPRSetya Novanto mengaku menyesali perbuatan merekadan meminta maaf kepada Ketua DPR.

    Kami berdua menyesal dan meminta maaf kepadaPak Nov, kata E ,27, dan L ,20, saat Setya Novanto men-datangi mereka di Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Selasa(11/11).

    SIPIROK (Berita): Lalulintas menghubungkan KotaPadangsidimpuan dengan Sipirok, Kab. TapanuliSelatan, macat hingga 10 jam, Selasa (11/10). Hal itudisebabkan tebing Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)yang sedang mengalami pelebaran di Desa Situmba,Kec. Sipirok, longsor dan menutup badan jalan.

    Longsor terjadi Minggu(9/11) dini hari, dan sejak itulalulintas sering macat berjam-jam. Meskipun alat berat milikkontraktor sudah membersih-kan badan jalan, namun kare-na hujan terus mengguyur,

    tanah tebing jalan terus sajalongsor, kata Anwar, wargaSipirok.

    Menurut Anwar, kemaca-tan bukan murni akibat tanahyang longsor hingga menutupbadan jalan. Juga dikarenakan

    KPK Periksa KetuaMPR Zulkifli Hasan

    JAKARTA (Berita): Ketua Majelis PermusyawaratanRakyat (MPR) Zulkifli Hasan (foto) diperiksa KPK untuk kasusdugaan tindak pidana korupsi tukar-menukar kawasan hutandi Kab. Bogor dan perintangan penyidikan dengan tersangkaPresiden Direktur PT Sentul City, sekaligus Presiden KomisarisPT Bukit Jonggol Asri Kwee Cahyadi Kumala.

    Hari ini jadwal untuk KCK (Kwee Cahyadi Kumala),nanti sekalian akan ditanya ke yang bersangkutan untukjadwal periksa kasus Riau, apa mau dilanjut hari ini ataubesok, atau kalau dijadwal ulang lagi kapan, kata KepalaBagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugrahadi Jakarta, Selasa (11/11).

    Saat datang ke KPK, Zulkifli mengaku diperiksa untuk

    okzBASUKI T Purnama alias Ahok memperlihatkan suratrekomendasi pembubaran FPI.

    Mendagri: TidakMudah Bubarkan FPI

    JAKARTA (Berita): Kisruh antara Plt Gubernur JakartaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan ormas FrontPembela Islam (FPI) disikapi serius oleh Menteri DalamNegeri Tjahjo Kumolo.

    Mendagri Tjahjo menilai pembubaran salah satuormas terbesar di Indonesia itu tidak mudah. Tidak begitumudah, karena ada tahapan-tahapannya. Seperti, harusada peringatan, ada tertulis dan ada dari kepolisian,ujar Tjahjo di Semarang, Selasa (11/11).

    Kendati demikian, mantan Sekjen PDI Perjuanganitu memastikan bahwa ormas pimpinan MuhammadRizieq Shihab itu tidak terdaftar di DKI Jakarta. FPI itu

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    aktivitas pengerjaan pelebaranjalan yang membuat kenda-raan hanya bisa melintas saturuas jalan, sistem buka tutup.

    Pantauan Waspada di lo-kasi, akibat badan jalan yanghanya dapat dilintasi satu arah,

    panjang antrean dari keduaarah mencapai 3 kilometer.Kasat Lantas Polres Tapsel,AKP Abdi Abdullah SH, bersa-ma anggota serta warga

    Antara

    Demo BuruhMassa gabungan organisasi buruh berunjuk rasa di silang Monas, Jakarta, Selasa (11/11). Dalam aksi tersebut mereka menolak kenaikan BBM serta menolak upahmurah bagi buruh.

    Lanjut ke hal 2 kol 1

    AntaraPRESIDEN RI Joko Widodo (ke-dua kiri depan) berfoto bersamasaat acara APEC EconomicLeaders Meeting 2014 di Beijing,Tiongkok (11/11).

    JokowiBintangKTT APEC

    JAKARTA (Berita): HarianThe Wall Street Journal, dalamlamannya menurunkan rang-kaian foto berita mengenaiPresiden Republik IndonesiaJoko Widodo yang disebut olehmedia Amerika Serikat yangmenjadi rujukan utama pasarkeuangan global ini sebagaipemberi daya tarik palingbesar dalam KTT KerjasamaEkonomi Asia Pasifik (APEC)di Beijing. Usai acara di Tiong-kok, Jokowi dan rombonganmenghadiri KTT ke-25 ASEANdi Myanmar 12-13 November.

    Pertemuan-pertemuaninternasional menjadi alatmenyatukan para pemimpinglobal untuk merundingkanhal-hal seperti investasi, ke-amanan dan kerjasama eko-nomi, tulis The Journal dalamartikel berjudul Joko WidodoMe e t s , G re e t s d a n Sa y sCheese itu.

    Para pemimpin duniajuga terlibat dalam banyakpidato, jabat tangan dan

    Berita Sore/Hasriwal ASKEPALA Anjungan Sumut TMII, Tatan Danil bersama para pemenang Festival Tari Serampang Dua Belas ke-3 padatahun 2013.

    Perwakilan Pemprovsu Gelar FestivalSerampang Dua Belas Di TMIIJAKARTA (Berita): Perwakilan Pemerintah Provinsi

    Sumatera Utara (Sumut) di Jakarta menggelar FestivalTari Serampang Dua Belas Nasional ke-4 di AnjunganSumut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai 15sampai 16 November 2014.

    Festival Serampang Dua Belas ini merupakan agendatahunan Perwakilan Pemrpovsu Jakarta untuk kalikeempatnya diikuti lima provinsi, kata Kepala AnjunganSumut TMII, Tatan Danil kepada wartawan di Jakarta,Selasa (11/11).

    Dikatakan Tatan, acara tersebut akan dihadiri olehtokoh Melayu Nasional Yusril Ihza Mahendra dan tokohMelayu Sumut Syakhyan Asmara serta dihadiri para wakilPuak-Puak di Melayu Sumut.

    Festival Melayu ini, kata Tatan, diikuti lima provinsiyakni, Provinsi DKI Jakarta, Kepulauan Riau, KalimantanBarat, Riau dan Sumut sebagai tuan rumah.

    Sedangkan peserta dari Sumut akan diikuti dari

    Berita Sore/Sukri Falah HarahapPOLISI dan warga membantu mengeluarkan kenderaan yang terjebak lumpur tebal di JalinsumDesa Situmba, yang menghubungkan P.Sidimpuan dengan Sipirok, Kab. Tapsel, Selasa (11/11).

    MEDAN (Berita): Kebera-daan Gedung Juang 45 di Jl.Pemuda Medan, berbedadengan Gedung Nasional di Jl.Veteran. Gedung Juang 45 inidipelihara dan dirawat olehpengelola yayasan. Gedung-n y a t a m p a k m e g a h d a nruangan di dalamnya tertatarapi. Bahkan ruangan di lantai3 sering dijadikan tempat per-temuan organisasi pemuda diMedan maupun para pelajaryang ingin mendapatkanpengetahuan tentang pejuangbangsa ini.

    Gedung yang punya seja-rah ini ada sejak 28 November1943, kata pihak yayasanUsman Effendy Rambe, Selasa(11/11). Bersama penguruslainnya, Sutan Jalaluddin Sire-gar SH, Ir Vivi Syafitri dan DraNina Karina,SP, mereka men-jelaskan gedung ini awalnyakantor Badan Oentoek Mem-bantoe Perang Asia (BOMPA),yakni suatu wadah untukmembantu perang Asia bentu-kan Jepang. Fungsinya melatihpara pemuda bidang senikemiliteran yang diperlukanoleh Jepang dalam meme-nangkan Perang Asia TimurRaya.

    Bomba pertama kali di-

    pimpin oleh MangarajaSoangkupon, kemudian di-gantikan oleh Mr MohammadYusuf. Pada 25 Desember1943, ia digantikan oleh AbdulXarim MS sebagai pemimpinyang baru, sedangkan keang-gotaan Bompa berasal daripenduduk Sumatera Timuryang beragam suku bangsanamun menyatu dalam satuwadah organisasi bentukanJepang. Selanjutnya tempat inidigunakan oleh pihak pemuda

    sebagai tempat rapat untukmerealisasikan kemerdekaandi Sumatera Utara.

    Gedung ini, pernah dijadi-kan tempat penampunganbekas tentara masa Jepangyakni prajurit Gyu Gun danHeihoi yang tidak punyapekerjaan.Setelah KepalaPemerintahan Militer Jepangdi Medan Tetsuzo Nakashimap a d a 2 2 A g u s t u s 1 9 4 5

    Gedung Juang 45 TetapTerpelihara Dari Masa Ke Masa

    Berita Sore/Anum PurbaGedung Juang 45 di Jl Pemuda No 17 Medan nampak terawatyang ada sejak 1943 eks kantor Badan Oentoek Membantoe PerangAsia (BOMBA).

    JAKARTA (Berita): MenteriKelautan dan Perikanan SusiPudjiastuti mengaku pernahmenjadi Daftar PencarianOrang (DPO) alias buronanPolres di Sumut lantaran ter-duga membawa 5 ton solar keSemeulue (Aceh).

    Menurut Susi,dia memba-wa 5 ton solar ini untuk meng-hidupkan genset di wilayahtersebut.

    Saya pernah DPO Polresdi Sumut karena BBM untuknelayan susah. Saya bawa dariMedan dan ketangkap, kataSusi di kantor KementerianKelautan dan Perikanan (KKP),Jakarta, Selasa (11/11). Bah-kan, Susi mengaku dimintaiuang hingga ratusan jutarupiah oleh salah satu pejabatkepolisian, usai dia tertangkapmembawa solar 5 ton te