Bazar Ramadhan - DWP Kementerian Keuangan RI

download Bazar Ramadhan - DWP Kementerian Keuangan RI

of 10

  • date post

    16-Apr-2017
  • Category

    Services

  • view

    2.096
  • download

    5

Embed Size (px)

Transcript of Bazar Ramadhan - DWP Kementerian Keuangan RI

  • BAZAR RAMADHAN

    RAGAM KARYA NUSANTARA & KREASI BUSANA MUSL IM

    @ GEDUNG DHANAPALA , 1 - 3 JULI 2015

    DHARMA WANITA PERSATUANKEMENTERIAN KEUANGAN

  • LATAR BELAKANGDalam rangka mensyukuri bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436H, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan, secara rutin menyelenggarakan BAZAR RAMADHAN yang bertujuan untuk menyediakan berbagai kebutuhan anggota DWP Kemenkeu dan masyarakat umum dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436H.

    Dalam penyelenggaraan Bazar ini kami juga mempunyai misi untuk menyatakan kebanggaan atas kreatifitas para Pengrajin, Produsen serta Pengusaha UKM di berbagai wilayah Nusantara, yang mengangkat potensi khas daerah masing-masing menjadi potensi unggulan yang patut dibanggakan, baik dalam bidang fashion, handicraft maupun kuliner. Keberagam karya dan kreasi yang diciptakan secara prima, menjadi daya tarik dan ciri khas daerah-daerah yang ada di wilayah Indonesia dan secara keseluruhan menjadi kekayaan budaya Nusantara. Yang pada akhirnya diharapkan akan menciptakan rasa cinta pada produk lokal.

    Pada penyelenggaraan Bazar ini kami berusaha untuk mempertemukan antara kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri dengan keberagaman pilihan yang tersedia karya dan kreasi dari para Pengrajin, Produsen dan Pengusaha UKM handal. Dan untuk mendukung rencana pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Busana Muslim, kami memilih Tema Bazar RAGAM KARYA NUSANTARA DAN KREASI BUSANA MUSLIM

    Untuk menampilkan para Pengrajin, Produsen dan Pengusaha UKM dimaksud, kami ingin bekerjasama dengan berbagai pihak, antara lain Pemerintah Daerah, Kementerian Koperasi dan UKM, BUMN dalam fungsinya sebagai Pembina UKM, dan Badan-badan serta Pengrajin, Produsen dan Pegusaha secara perorangan.

    Semoga kegiatan Bazar Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan ini secara tidak langsung merupakan upaya untuk turut berpartisipasi dalam mempromosikan potensi unggulan Nusantara dan mendukung suksesnya UKM dalam skala kecil.

    Sebagai ungkapan rasa syukur atas semua nikmat dari Allah SWT, dalam kegiatan Bazar ini kami juga mengadakan Penjualan Sembako Murah. Kami mengundang partisipasi dari para pabrikan atau produsen yang bergerak di bidang pangan, untuk mengadakan penjualan dengan harga istimewa, khususnya bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

  • VISI DAN MISI

    Menjadikan Bazar Ramadhan ini sebagai ajang Promosi bagi para Pengrajin, Produsen atau Pengusaha UKM, baik yang merupakan binaan Pemerintah Daerah maupun BUMN atau Perorangan.

    Menciptakan rasa cinta pada Produk Lokal karya anak bangsa yang tidak kalah dengan barang import.

    Menjadi sarana untuk mempertunjukkan Potensi Unggulan Daerah dan sekaligus menjualnya

    Semoga kegiatan Bazar Ramadhan ini bermanfaat bagi segala pihak, baik Produsen, Pengrajin, Pembina, Konsumen, dan khususnya kami Penyelenggara.

  • TEMA DAN BENTUK KEGIATANTema RAGAM KARYA NUSANTARA DAN KREASI BUSANA MUSLIM

    Peserta Pengrajin Binaan Pemerintah Daerah dan BUMN, Instansi swasta lainnya, Perwakilan Dharma Wanita Unit Kerja dan Mitra , serta Peserta Umum Target 150 Peserta

    Pengunjung - DWP Pusat, DWP Kementerian Agama, DWP Kementerian Luar Negeri, dll

    - Mitra DWP Kementerian Keuangan dan Masyarakat sekitar,

    - Organisasi Wanita dan para Undangan lainnya

    - Pengurus dan Anggota DWP Kemenkeu

    - Unit Kerja di Lingkungan Kementerian Keuangan

    - Karyawan/Karyawati Kemenkeu dan Perusahaan di lingkungan sekitar,

    Bazaar akan dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia dan dihadiri oleh para Pimpinan Unit Kerja di lingkungan Kementerian Keuangan serta para Undangan lainnya.

  • WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

    Hari, Tanggal:Rabu - Jumat , 1 3 Juli 2015

    Jam:09.00 16.00 wib

    Tempat:Gedung Dhanapala, Jl. Kalilio no.1 Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

  • SUSUNAN ACARA09.30 09.35Pembukaan 09.35 09.40Pembacaan Doa09.40 09.45Laporan Ketua Panitia 09.45 09.50Sambutan Penasehat DWP Kemenkeu 09.50 09.55Peresmian Bazaar 09.55 10.05Fashion Show10.05 10.10Kunjungan Stand, diawali dengan : - Stand Penjualan Sembako Murah- Stand UKM - Stand DWP Kemenkeu- Stand-stand lainnya Acara Selingan selama pelaksanaan Bazaar : Hari I Hiburan Organ Tunggal Lomba Memakai KainPenarikan Door PrizeHari II Hiburan Organ Tunggal Lomba Memakai MakeUpPenarikan Door PrizeHari IIIHiburan Organ Tunggal Lomba MenyanyiPenarikan Door Prize Penutupan Bazar

  • GALERIBAZAR RAMADHAN DWP KEMENKEU 2012

  • GALERI

    BAZAR RAMADHAN DWP KEMENKEU 2013

  • GALERIBAZAR RAMADHAN DWP KEMENKEU 2014

  • TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASI DAN KERJASAMANYA

    SEKRETARIATDHARMA WANITA PERSATUAN KEMENTERIAN KEUANGANGEDUNG DJUANDA I LT.18 - JL. WAHIDIN NO. 1LAPANGAN BANTENG - JAKARTA PUSAT

    Tlp & Fax. +62.21. 384.7460 ; Fax. +62.21. 381.0173Panitia Bazar : 0812.8899.3910 (ibu Nurul) , 0815.9940.971 (ibu Reno), 0812.9403.9703 (ibu Lolly)Email : bazaardwpkemenkeu@gmail.com , rwidya82@gmail.comDHARMA WANITA PERSATUAN KEMENTERIAN KEUANGAN