Banjarmasin Post Sabtu, 3 Agustus 2013

download Banjarmasin Post Sabtu, 3 Agustus 2013

of 31

  • date post

    28-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    417
  • download

    22

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post NO. 15078 TH XLI/ ISSN 0215-2987

Transcript of Banjarmasin Post Sabtu, 3 Agustus 2013

  • 05:00 05:10 12:30 15:53 18:30 19:41

    SI PALUiiiii

    Anang Gayam

    - Pelabuhan mulai rami, Lak-ai+ Awas copet, Nang-ai

    Hal 18 kol 1-3

    Komaruddin HidayatRektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

    Komentar lain di hal 15

    KitaSELAMA 42 tahun BPost mencerdaskan dan

    menggaungkan Banua

    Gabung di Pages BPost Online

    Uji Coba BBMdi Android-iOS

    AKHIRNYA aplikasi BlackBerry Messenger(BBM) untuk perangkat Android dan iOS, diper-kenalkan. Tidak lama lagi, aplikasi pesan instan

    dari Kanada itu segera adfa diponsel Android dan iOS.

    Melansir situs The NextWeb, Jumat (2/2), Black-Berry mengumumkantengah menguji BBMuntuk Android dan iOS.Pengujian melibatkanbeberapa orang untukmencobanya.

    Undangan pengujiandiberikan kepada sejum-

    lah anggota di BlackBerry Beta Zone yang sebe-lumnya pernah mendaftar untuk mencicipi BBMdi ponsel Android dan iOS. Disebutkan, pengujianBBM di Android dan iOS ini masih dalam tahappengujian internal. Hanya melibatkan karyawan,keluarga, dan calon teman untuk berpartisipasidalam uji coba terbatas ini. (via/kps)

    COBA datang ke pusat per-belanjaan menjelang maghrib,seperti Pondok Indah Mall(PIM) Jakarta. Anda akan me-lihat puluhan kafe dan resto-ran sudah penuh pengunjunguntuk menunggu waktu iftar.

    Kafe dan restoran itu me-nyediakan minum dan kolakgratis untuk membatalkanpuasa. Pendeknya, sangatdirasakan suasana Ramadandi pusat belanja yang elite itu.

    Lebih dari itu, mal-mal me-gah itu juga menyediakan

    Sembahyang di Malmusala yang bersih dan nya-man untuk salat, selalu ramaisetiap waktu salat tiba. Tempatwudhunya bersih, nyaman,dan ruang sembahyangnyajuga cukup luas, meski jemaahbergantian. Yang cukup me-narik, di situ terdapat petugastitipan sandal atau sepatuyang menolak, jika diberi uangtip. Karena memang dilarangoleh manajemen mal.

    Ketersediaan musala yang

    Hal 18 kol 1-3

    JAKARTA, BPOST -Wakil Kapolri (Wa-

    kapolri) baru KomjenOegroseno berjanji se-ring turun ke lapa-ngan untuk meman-

    tau kondisi personelpolisi. Dia akan meniru

    gaya Gubernur DKI Ja-karta Joko Widodo (Jo-

    kowi) yang sering blusu-kan menemui masyarakat.

    Persentasenya a-kan banyak di luar

    daripada di kantor.Kalau takut (kulit)hitam, ya janganmenjadi pemimpin.

    Oegroseno Akan Blusukan Ala Jokowi IPW Minta Polri Dibersihkan dari Mafia ProyekKomjen

    Oegroseno Lahir: Lahir: Lahir: Lahir: Lahir:Pati,Jateng, 17Februari1956, Istri: Istri: Istri: Istri: Istri:Suhar yatmiNingsih Lulusan Akpol: Lulusan Akpol: Lulusan Akpol: Lulusan Akpol: Lulusan Akpol:1978 Ayah: Ayah: Ayah: Ayah: Ayah: (Alm)Rustam Santiko,Bupati Pati1973-1978

    Kita harus mengajarkan kalaumenjadi pemimpin harus be-gitu (blusukan), kata dia,kemarin.

    Mantan Kepala Badan Pe-meliharaan dan Keamanan(Kabharkam) Polri itu menga-takan ada sejumlah pekerjaandi internal Polri yang harussegera dibenahi. Salah satunyamenyelesaikan persoalanpembinaan sumber daya ma-nusia (SDM).

    Menurut Oegroseno, pem-binaan SDM menjadi salahsatu prioritas pekerjaannya.Sebab, baik atau buruknyahasil pekerjaan seorang polisi

    di mata di masyarakat tergan-tung pembinaan internalnya.

    Kasus Susno (mantan Ka-bareskrim Susno Duadji) dansebagainya. Itu pelajaran pen-ting sehingga internal harussolid, kata dia.

    Hal 18 kol 4-7

    BadrodinBerpeluangJadi Kapolri

    Halaman18

    BIAR puasa kaya ini Paluiwan kakawalannya tataphaja basamangat bacari.Bedanya kabiasaan sung-sung batajak di pangkalan,ni pina tasiang sadikit. Na-pa mun limbah basahur bu-buhannya umpat malandau

    KananganBagarakan Bahari

    MARABAHAN, BPOST - Pulu-han orangtua murid SDN Tam-ban Kecil, Tamban, Barito Kua-la (Batola), resah. Pasal-nya, pengelola sekolahmemberlakukan pu-ngutan sebesar Rp 200ribu tiap murid. Ala-sannya, membeli lahanuntuk lokasi baru sekolah.

    Kamis (1/8), mereka me-ngadukan masalah itu kepadakantor bupati Batola. Namun,gagal bertemu sang Bupati HHasanuddin Murad. Selainmengadukan pungutan itu,mereka sebenarnya hendakmeminta sekolah tersebuttidak direlokasi.

    Menurut salah seorangorangtua murid, Cahyo Pra-

    Ada orangtua yang barumenerima bantuan langsung

    sementara masyarakat(BLSM) didatangi untukmemberi sumbangan

    CAHYO PRAYITNOOrangtua Murid

    MengapaSekolah KamiDipindah?

    Orangtua Murid SDN Tamban Kecil Protesyitno, tidak seharusnya me-reka dibebani untuk membelilahan sekolah. Seharusnya

    pemerintah yangmembeli bukan kami.Lagipula mengapa se-kolah harus direlokasiyang ujungnya justrumembebani orangtua

    murid karena dipungut uanguntuk membeli lahan, tegasdia, kemarin.

    Diungkapkan Cahyo, pu-ngutan yang semula dikatakansukarela ternyata terkesanmemaksa. Ada guru yangmendatangi orangtua muridyang mayoritas bekerja se-bagai petani.

    Hal 18 kol 4-7RENCANA Pemkab Batola memindah

    SDN Tamban Kecil perlu dipertimbangkandan diperhitungkan kembali.

    Kenapa saya katakan begitu? Karenadalam pembangunan gedung sekolah barutidak bisa dilakukan secara sekaligus,melainkan tahap demi tahap. Ini sudah

    News Analysis Alimuddin A DjawabPengamat Pendidikan STKIP PGRI

    Dekati LagiAhli Waris

    Hal 18 kol 4-7

    Azalia Maulidaaq menyukai Bpost karena berita ygd sajikan sngat bagus dan bermutu.saran tingkatkn lg berita2 seputarbanua banjar

    Anggun Chie PutriSulungLebih maju dan lebih jaya dalammengontrol kebijakan pemerintahutamanya yang berkaitan denganrakyat

    Kartika Maulida ImansariHarapan n saran buat bpost, mgalbh maju, berkembang, aktual danintelektual.

    Mieya Amalia MalawatSelamat Buat Bpost yg k42,semoga menjadi Koran yg banyakpembacanya

    Shery PerdanaHarapan nya semoga menjadimedia yg selalu memberikan beritayang unggul dan yang paling baik diKalsel.

    TRIBUNNEWS/HERUDIN

    SUASANA sederhana dan penuh kekeluargaanmewarnai acara peringatan HUT Ke-42 Banjar-masin Post (BPost) yang digelar di Masjid Ha-sanuddin Madjedie, Banjarmasin, Jumat (2/8).

    Selalu PenuhiTuntutan

    Zaman HUT BPost Dirayakan di Masjid

    Hasanuddin Madjedie

    Hal 18 kol 1-3

    BANJARMASINPOST GROUP/DHONNY SOPHANDY

    LAUNCHING BUKU - (Dari kiri) Pemimpin Perusa-haan BPost Group A Wahyu Indriyanta, SekdaprovHM Arsyadi, Danrem 101 Antasari Kolonel (Inf) Su-harjono, Kepala BP Masjid Hasanuddin Madjedie KHYusran Salman, Pemimpin Umum BPost Group HG(P) Rusdi Effendi AR, ulama KH Husin Nafarin, KetuaMUI Kalsel HA Makkie, Perwakilan PT Minamas TinaSanti Susanto dan Pemimpin Redaksi BPost GroupYusran Pare, seusai launching buku Mozaik 42Masjid Kalimantan Selatan, di Masjid Hasanuddin Ma-djedie, Banjarmasin, Jumat (2/8). Foto-foto lain dihalaman 16

    0308/B01

  • 2 ribun Kota Banjarmasin PostSABTU 3 AGUSTUS 2013

    Karyawan A Hotel Datangi Dinsosnaker

    Jalan Jafri Zamzam Termakan OpritBANJARMASIN, BPOST - Pemba-ngunan jembatan Rawasari di JalanJafri Zamzam Banjarmasin hampirrampung. Tinggal pembuatan opritdan penyempurnaan.

    Namun sejumlah warga memper-tanyakan tingginya ujung jembatanyang berbatasan dengan badan jalan.Tingginya hampir satu meter. JikaJika oprit dibangun maka dipastikanmemakan setengah badan Jalan JafriZamzam.

    Warga Jalan Jafri Zamzam Kom-pleks DPR Gang II A, Husnul menga-ku rampungnya jembatan memangsangat ditunggu warga. Sebab jem-batan kayu yang ada, sudah takmampu lagi menahan banyaknya

    kendaraan.Jembatan kayu sering roboh. Ter-

    utama ketika kendaraan berbadanbongsor melewatinya. Ini sepertiyang terjadi beberapa waktu lalu.Jembatan alternatif menuju kom-pleks DPR Gang II roboh karena di-lewati truk molen.

    Pengennya cepat rampung. Kadangberpapasan dengan mobil aja khawatirjembatannya roboh, katanya.

    Melihat bangunan jembatan pe-manen hampir rampung, dia men-jadi senang. Namun, dia mengakukhawatir melihat tingginya ujungjembatan. Bila oprit dibangun, se-bagian badan jalan dipastikan ter-kena oprit.

    Bisa menyebabkan padatnya aruslalu lintas, karena terkena oprit jem-batan. Pasti macet di titik oprit,hampir setengah jalan kena oprit,katanya.

    Kepala Dinas Bina Marga, GustiRiduan S mengatakan pembangunanoprit jembatan dipastikan memakan ba-dan jalan. Pembangunan jembatan di tepijalan, ujarnya, salah satu resikonyaadalah memakan badan jalan.

    Memang keadaannya seperti itu,di tepi jalan ya mepet, katanya.

    Untuk mengatasinya, jalan akanditinggikan setengah meter. Khususuntuk jalan yang berada dekat de-ngan area jembatan. Dengan panjangsekitar 20 hingga 30 meter. Memu-

    dahkan kendaraan ketika berbelokarah ke jembatan.

    Peninggian jalan tersebut, lanjut-nya, akan berdampak baik bagi JalanJafri Zamzam. Karena biasanya, bilaair pasang, jalan akan terendam.Biasa ada air pasang kan terendam.Kalau sudah ditinggikan nantimungkin tidak terendam lagi,katanya.

    Untuk penyelesaian pembangun-an oprit jembatan, sesuai denganjadwal, selesai pada akhir 2013 ini.Jembatan dengan anggaran Rp 7miliar lebih, satu paket dengan jem-batan dalam Rawasari, bisa dinikma-ti warga pada 2014 nanti. Pada 2013ini selesai, pungkasnya.(dia)

    Kami sangatmengharapkan gaji,rapelan kekurangan

    UMP dan THRuntuk keperluan

    hari rayaHanafi

    Diganti BingkisanHARAPAN pekerja di Kalsel mendapatkan tunjangan hari

    raya (THR) tak sepenuh terwujud. Kepala Dinas Tenaga Kerjadan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel, Antonius

    Simbolan, mengatakan perusahaan di Kalselada 3.281 buah. Namun enam hari menjelanglebaran masih banyak perusahaan yang belummembayar THR.

    Ini seperti yang terjadi di KabupatenTanahlaut. Hingga saat ini baru tujuhperusahaan yang membayar THR.

    Berdasarkan data perwakilan serikat pekerjadi Dewan Pengupahan Provinsi Kalsel,sedikitnya ada 260 perusahaan yang belummembayarkan THR. Perusahaan itu bergerakdalam bidang perkebunan.

    Ada juga perusahaan perkebunan di Talayang memberi THR dalam b