Banjarmasin Post Edisi Rabu 30 Maret 2011

download Banjarmasin Post Edisi Rabu 30 Maret 2011

of 28

  • date post

    25-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    496
  • download

    1

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post Edisi Rabu 30 Maret 2011

Transcript of Banjarmasin Post Edisi Rabu 30 Maret 2011

  • Banjarmasin Post30 MARET 2011/

    25 RABIUL AKHIR 1432 H

    RABU

    HALAMANDEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    NO. 14232 TH XXXIX/ ISSN 0215-2987RP 3.00028

    SI PALUiiiii

    Hal 14 kol 1-3

    Hal 14 kol 1-3

    Hal 14 kol 4-7

    Hal 14 kol 4-7

    Hal 14 kol 1-3

    Anang Gayam

    18:32MAGRIB

    19:40ISYA

    15:38ASAR

    12:28ZUHUR

    05:09SUBUH

    - Pangurus PSSI nya mangungsi, Lak ai+ Ngalih manyewa kalain amun kada dibari

    duit, Nang ai

    Hal 14 kol 5-7

    ay meeRSchokoLadenQTA serahkansaja kepadamasing2PSSI

    daerah . Untuk mencarisolusi/jalan terbaik agarsEmua pihak tidak merasad.remehkan .

    Marlina YuanIHH,, kada tausupan x nurdiinttu ,, sdh ditagur oleh FIFA jja kadameasii ,, hahahaaa

    Kita BPost GroupNURDIN Halid ngotot tidakakan melepaskan kendali

    PSSI meski telah dibekukanpemerintah.

    Komentar lain di halaman 4

    Bicara Kasar, Polisi Disidang

    Anjingnya MenangisLOLA, seekor anjing Dachshund, selamat dari

    kobaran api yang menghanguskan apartemenpemiliknya di Boston. Dia bertahan hidup selamasebulan dalam reruntuhan sebelum ditemukan.

    Kemarin, sang pemilik Terisa Acevedo (24)yang pascakebakaran mengungsi kerumah saudara datang melinat apar-temen rumah yang sudah menjadipuing itu. Dia mengais-kais barang yang bisa dise-lamatkan.

    Tiba-tiba dari bawah reruntuhan puing, Lolayang baru berusia setahun melompat ke pelukanTerisa. Dia menitikkan air mata. Ya, Lola menangisdalam pelukan saya, kata Terisa.

    Dokter hewan di Angell Animal Medical Cen-ter Boston mengatakan, anjing itu menemukan airdan sisa makanan untuk bertahan hidup. (ap/kps)

    INI peringatan bagi para polisi terutamadi Banjarmasin. Jangan asal bicara, apalagibernada kasar. Pengalaman yang dialamipersonel Polresta Banjarmasin,Bripka Bhakti Rumiadi.

    Gara-gara mengucapkan ka-ta-kata kasar kepada seorangjuru ojek, Hendri Jernia, diaharus menjalani sidang disiplindi Aula Bhayangkara PolrestaBanjarmasin, Selasa (29/3).

    Perilaku kasar itu dilaku-kan Bhakti saat bertugas diSatlantas, 19 November 2009.Saat ini dia ditempatkan diSatuan Sabhara.

    Pada sidang yang dipim-pin Wakapolresta, AKBPYoga Pranata terungkap,kejadian tersebut berawal dari perkelahianantara Hendri dan rekannya, sesama juruojek, Ahmad Bajuri di dekat Pos Polisi JalanA Yani kilometer 6 Banjarmasin.

    Bhakti yang sedang bertugas di kawasan

    itu sontak melerai dan membawa keduanyake pos polisi. Namun, niat baiknya menda-maikan ditanggapi negatif oleh Hendri.

    Emosi Bhakti pun tersulut.Dia lantas memahi (memara-hi) Hendri dengan kata-katakasar. Terlapor mengataisaya dengan kata-kata kasarseperti rentenir, Batak danlain-lain, ujar Hendri da-lam pengakuannya yang di-baca sekretaris sidang.

    Sayang, dari delapan saksiyang dihadirkan Propamhanya tiga saksi yang da-tang. Mereka adalah temanBhakti saat di Satlantas.

    Sedangkan lima saksi laintermasuk Hendri dan Bajuri

    tidak datang dengan alasan kasus itu sudahselesai karena Hendri telah mencabut la-porannya.

    Itu adalahbukti, kami

    tegas terhadapanggota, dengan

    harapan yang laintidak ikut nakal

    KOMBES HILMANTHAYIB

    Kapolresta Banjarmasin

    POLISI menyebutnyaMD. Dia adalah mantankaryawan Citibank yangmendekam di tahanan Ba-reskrim Polri. Perempuanitu diduga kejahatan me-nilep uang nasabah hinggaRp 17 miliar.

    Ya kita masih kem-bangkan. Sabar ya, kataDirektur II Ekonomi Khu-sus Bareskrim Polri BrigjenArief Sulistyo di Jakarta,Selasa (29/3).

    Ada alasan bagi polisiuntuk tidak mengungkapidentitas MD. Menurut A-rief, saat menjalankan ak-sinya, MD diduga tidak sen-dirian. Ini white collar crime.

    NET/MILIS

    JAKARTA, BPOST - Keputusan pemerintahmelalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Men-pora) Andi Mallarangeng yang tidak menga-kui keberadaannya, membuat pengurus Per-satuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),mengungsi.

    Pengurus PSSIMengungsi

    Selamatkan Dokumen dari Pintu Belakang

    Berdasar pengamatanBPost, Selasa (29/3) sore hing-ga malam, sejumlah pengu-rus PSSI silih berganti me-nyelamatkan dokumen-do-kumen organisasi.

    Dokumen itu mereka ma-sukkan ke kardus. Anehnya,mereka masuk kantor yangberada di kompleks GeloraBung Karno, Senayan, Jakartaitu dari pintu belakang.

    Setidaknya 200 kardus un-tuk mengepak dokumen me-reka datangkan dari PasarTanahabang.

    Supaya tidak mencolok,pengangkutan kardus-kar-dus itu menggunakan sepedamotor dan bajaj.

    Saya hanya disuruh meng-

    antar kardus-kardus dari Ta-nah Abang ke kantor PSSI, se-orang pengemudi bajaj, Tono.

    Seorang pengurus PSSI,Max Boboy yang tepergokisaat keluar dari kantor me-ngelak menyelamatkan do-kumen organisasi. Ini do-

    kumen pribadi saya, ucapMax yang didampingi penga-walnya.

    Dia mengaku tidak tahumenahu dan tidak ada in-struksi untuk meninggalkankantor milik pemerintah itu.

    Saya malah nggak tahumau pindah ke mana. Semen-tara masih di sini, sepanjangbelum diganti, ucapnya.

    Sedangkan Andi saat di-hubungi menegaskan kantorPSSI adalah fasilitas milikpemerintah sehingga harusdikembalikan.

    Kepengurusan sekarang

    tidak bisa menggunakan fa-silitas itu. Baru bisa digu-nakan lagi setelah ada pengu-rus baru, pengurus periodemendatang, katanya.

    NasibGaruda 5

    Gubernur: KalselTidak Masalah

    SERUAN MenporaAndi Mallarangeng agarjajaran pemerintahmenghentikan sementaradukungan dana daninfrastruktur bagi PSSI,mendapat tanggapanGubernur Kalsel, H RudyAriffin. Dia menilai haltersebut hanya konflik di

    pusat Itu kan di pusat, yamasalah di pusat. Biarlahyang bermasalah dipusat, kenapa kita didaerah bermasalah,ujarnya di Banjarmasin,Selasa (29/3).

    PananambaanSUDAH lawas banar Palui kada sing gawian.

    Dicubanya bahuma sakalinya pas musim hujantadi kabaahan. Ma-n g a r i d i t a k a npanci karumah-rumah banyaknang kada baba-yar. Daripadakapupusanganakhirnya Paluiminta izin wan bini-

    Melinda Dee

    Lila

    Selly

    Jangan sampai pelaku lainlolos. Kami masih kem-bangkan, tegasnya.

    Sebelumnya, Kadiv Hu-mas olri Irjen Anton BachrulAlam mengungkapkan mo-dus MD adalah memanipu-lasi data dan mengalihkandana milik nasabah ke re-kening dirinya.

    Korbannya banyak. Ka-mi menerima pengaduankorban, setelah diaudit ter-jadi manipulasi sekitar Rp17 miliar. Mungkin masihbanyak korban yang belummelapor, kata mantan Ka-polda Kalsel ini.

    NET

    Pimpinan DPRNgotot Gedung Baru

    JAKARTA, BPOST - Rencanapembangunan gedung baruDPR terus mendapat penen-tangan. Di internal DPR, be-berapa fraksi secara tegas me-nolak.

    Fraksi PDIP, misalnya. Ke-tua FPDIP Tjahjo Kumolo me-nyindir sikap pimpinan DPRyang ngotot ada gedung baru.Tampaknya ada yang ingin

    gedung baru DPR bisa me-nyaingi Hotel Mulia, kata-nya di Jakarta, Selasa (29/3).

    Mengenai sikap fraksinya,Tjahjo menegaskan perlu di-lakukan perencanaan ulangsehingga gedung itu lebihsederhana atau bahkan di-tunda pembangunannya. ANTARA/ANDIKA WAHYUMAKET GEDUNG - Seorang pengunjung mengamati maket gedung

    baru DPR di Jakarta, kemarin. Banyak kalangan menolak pem-bangunannya, tetapi pimpinan DPR ngotot gedung baru harus ada.

    3003/B01

    Bersambung ke Hal 14

    Saat ditemui,24 Januari 2011 lalu, usianya sudah 71tahun.Namun,m a n t a nkepala cabangsebuah perusahaan farmasi untukProvinsi Kalim a n t a n

    Selatan ini masih terlihat bugar, baiksecara fisik maupun pemikiran. Danmemang, menurut pria asal Purwokerto,Jawa Tengah, ini, hingga saat ini ia takmengidap penyakit apa pun. Apakiatnya? Berpikirlah secara ringan,tidurlah dengan cukup, berolahragalahdengan teratur, dan makanlah secarapas, jawabnya. Ternyata, apa yang iakatakan itu memang ia lakukan. Sebagaicontoh, dulu ayah lima anak ini rutinmelakukan olahraga lari, bulu tangkis,dan sepak bola. Setelah usianyamenanjak tua begini,halitu tetap saja ialakukan, meski sepak bola sudah iatinggalkan. Hanya, Kalau dulu larinyalebih dari tiga kali seminggu dan jaraknyacukup jauh, sekarang cukup tiga kaliseminggu dengan jarak masing-masing1.500 meter. Dan, kalau dulu bermainbulu tangkis itu setiap hari, sekarangsatu kali seminggu saja, ungkap kakek

    Masih KMasih KMasih KMasih KMasih Kuat Berlariuat Berlariuat Berlariuat Berlariuat Berlari

    Hingga Hari IniHingga Hari IniHingga Hari IniHingga Hari IniHingga Hari Ini

  • 2Banjarmasin Post Banjarmasin Bungas

    RABU 30 MARET 2011

    BANJARMASIN, BPOST -Toko Buku Gramedia Veteranbekerjasama dengan Banjar-masin Post Group kembalimenggelar Gebyar Diskon.Sejumlah buku best seller bisadibeli dengan harga lebihmurah karena harga jualnyadidiskon.

    Di antara buku-buku bestseller itu adalah Cracking Zonekarya Rhenald Kasali danRumah Tanpa Jendela karyaAsma Nadia yang filmnyamencetak box office di bioskop.Dua buku ini diberi diskon 30persen.

    Belikan Bapak Cracking Zone

    Saya tahu suamisaya berjualannarkoba. Tapi

    sebagai istri sayatidak bisa

    berbuat banyakRAHIMAH

    Istri Tersangka

    BANJARMASIN, BPOST -Kabar gembira bagi penyukaolahraga jalan sehat. PerumPegadaian Cabang MitraBanjarmasin bakal mengge-lar acara tersebut pada 10April 2011. Tapi, peminat ha-rus bergerak cepat. Sebab,panitia membatasi jumlahpeserta hanya 3.000 orang.

    Pegadaian menyiapkanlima unit sepeda motor seba-gai hadiah utama. Tidak ha-nya itu, hadiah lain adalahlima logam emas, lima kulkasdan lima TV LCD 24 inci. Adapula 30 voucher senilai Rp 200ribu serta hadiah menariklainnya yang akan diundiusai pelaksanaan jalan sehat.

    Pimpinan Kantor PerumPegadaian Cabang MitraBanjarmasin, Dwi Santosomengatakan, antusiasme

    warga yang mengikuti acarabertema Jalan Sehat BersamaPegadaian cukup baik.

    Pada hari pertama pen-daftaran, yakni Senin, jum-lah pendaftar mencapai 250orang, meskipun kaus ke-giatan belum ada, ucapDwi, Selasa (29/3).

    Ada enam t