Banjarmasin Post Edisi Jumat, 4 Januari 2013

download Banjarmasin Post Edisi Jumat, 4 Januari 2013

of 28

  • date post

    21-Feb-2016
  • Category

    Documents

  • view

    449
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post Edisi NO. 14869 TH XLI/ ISSN 0215-29

Transcript of Banjarmasin Post Edisi Jumat, 4 Januari 2013

  • Hal 6 kol1-3

    SI PALUiiiii

    Banjarmasin PostHALAMANRP 3.000

    DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI28

    JUMAT4 JANUARI 2013/

    21 SAFAR 1434 HNO. 14869 TH XLI/ ISSN 0215-2987

    Anang Gayam

    12:26 18:3615:53 19:5104:53

    - Guru kada bulih bulik sungsung jar,Lak ai

    + Pasar cagaran basunyi, Nang ai

    Hal 6 kol 4-7

    Hal 6 kol 4-7

    Hal 6 kol 1-3

    Hal 6 kol 1-3

    KH Syukron Makmun dalamceramah di Masjid Raya SabilalMuhtadin Banjarmasin, puluhantahun lalu menasihatkan kepadaumat Islam, lebih-lebih para re-

    Kemeja dari EmasSEORANG pengusaha asal India, menggelontorkan

    uang sebesar 800 ribu Ringgit Malaysia, untukmenciptakan kemeja yang terbuat dari emas.

    Baju itu dikerjakan oleh satu tim perajin emas diPune, Mumbai, India, yang bekerja selama 18 jam, untukmerampungkan pakaian ter-sebut.

    Makkal Osai, pengusahakaya itu mengatakan, keme-janya tersebut ditaburi enambutir kristal Swarovski seba-gai kancing. Selain itu ia jugameminta dibuatkan satu sa-buk yang juga terbuat daribahan emas.

    Dikutip dari Asiaone.-com, Makkal mengatakan,baju emas itu merupakaninvestasinya. Kemeja emastelah menjadi salah satuimpian saya, katanya.

    Selain itu, ia mengakujuga memiliki 10 kg emas ba-tangan, termasuk 10 rantaiemas, enam gelang, cincin, dan 25 jam tangan.

    Orang membeli mobil atau pergi untuk liburan keluar negeri. Bagi saya, emas adalah yang utama, ucapdia. (aso/kps)

    Anna FurqonMajidbukan dimintaiduit, tapi bayarupeti kalopengusaha mau

    urusannya cepat selesai dan dapatkepastian investasi.

    Komentar lain di halaman 14

    Gabung di Pages BPostOnlineKitaPENGUSAHA mengeluh dimintai duit saat Pemilukada

    LailyLailytrianadewikd takajutlg dh,kd dsna z vnk

    nang kytu,cva tau d snibngt lg??

    maja agar membaca Surah Mar-yam di akhir Desember.

    Ada apa gerangan relevansi-nya antara Surah Maryam danakhir Desember? Mudah-muda-han umat Islam cerdas memaha-minya. Surah Maryam diturunkandi Makkah sebelum Nabi SAWberhijrah ke Madinah, bahkansebelum para sahabat hijrah kenegeri Habsy (Ethopia).

    Awal Surah Maryam inilah

    yang dibacakan oleh Jafar bin AbiThalib di hadapan Raja Najasyi,ketika mereka berhijrah ke negeriitu, Ini mirip dengan yang kitadengar dari nabi kita, demikiankomentar sang raja.

    Di dalam Surah Maryam ter-kandung kisah Maryam, ibu NabiIsa AS yang serba ajaib melahir-kan putranya, Isa AS, sedang ia

    SurahMaryam

    ISTIMEWA

    RASYID Amrullah bersama pa-carnya, Prilla Kinanti. Sebelummengalami kecelakaan, Rasyidberada selama empat jam sejakpukul 02.00 Wita di rumah Prilla.Untuk mengungkap kasus yangmenewaskan dua orang itu, polisimenjadikan Prilla sebagai saksi.

    KH Husin NaparinLc MA

    JAKARTA, BPOST - Gambar-an kejadian penabrakan mobilBMW X5 yang dikemudikanM Rasyid Amrullah, anakMenko Perekonomian HattaRajasa, ke mobil Daihatsu Lu-xio hingga menewaskan duaorang, mulai terungkap.

    Adalah warga Bogor, Jabar,Rangga Iqra Nugraha, yangmenjadi saksi ahli kejadiantragis tersebut. Dia mengemu-dikan mobil Toyota Avanza dibelakang mobil BMW. Ranggapula yang menolong danmembawa para korban keRumah Sakit (RS) UKI.

    Mobil saya ngikutin mobildia dari belakang. Nah tiba-tiba saya melihat orang mentalkayak kembang api. BMW ituberhenti mendadak. Sayalangsung banting setir ke ka-nan lalu berhenti, kata dia,Kamis (3/1).

    Rangga mengaku tidak

    ANTARA/PUSPA PERWITASARI/TRIBUNNEWS/DANNY PERMANA

    SIDANG SUAP - Beginilah reaksi wajah pengusaha HartatiMurdaya saat menjalani sidang kasus dugaan suap diPengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/1)

    JAKARTA, BPOST - Ada pengakuan menge-jutkan dari Anton J Supit saat menjadi saksiahli sidang kasus dugaan suap denganterdakwa pengusaha Hartati Murdaya.

    Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indone-sia (Apindo) itu, menegaskan Pemilukadaadalah mimpi buruk bagi pengusaha. Pa-salnya, setiap menjelang Pemilukada, para

    calon terutama petahanan (incum-bent) kerap meminta bantuan dana.

    Pengusaha pada posisi terjepitkarena khawatir jika tidak diberiakan mendapat kesulitan berusaha.Sebaliknya, jika memberi bisa di-tuduh menyuap.

    Ditegaskan Anton, pelaksanaanotonomi daerah telah mendorongketidakpastian hukum bagi ikliminvestasi, sehingga pengusahaberada dalam situasi dilematik.

    Tidak memberi uang salah,memberi pun salah. Bisa-bisa kamiduduk di sini (menjadi terdakwa),

    Tidak memberiuang salah,

    memberi punsalah. Bisa-bisa

    kami dudukdi sini (menjadi

    terdakwa)ANTON J SUPIT

    Wakil Ketua Apindo

    ASIAONE

    Kamu Ada Beking Nggak?melihat mobil Luxio (versi po-lisi, mobil itu parkir padajarak 50 meter dari lokasi,Red). Saat dia keluar dari mobil,BMW sudah berhenti. Airbagpun sudah terbuka. Rasyidpun keluar dan meminta ban-tuan untuk menyelamatkankorban.

    Rangga kemudian meng-angkat Raihan, bayi berusia 14bulan yang akhirnya mening-gal. Karena ambulans tidakkunjung datang, mobil diadipakai untuk mengevakuasipara korban yang tubuhnya

    Pendemo Hatta Rajasa dan Preman Baku Pukul

    KucingMakan TikusPALUI bujur

    haja kada tamatsakulah, tapi kalusual ilmu mahitungwan mambaca ka-da kalah jua lawanurang. Kalu sual

    SAAT datang ke RumahSakit Pusat Pertamina (RSPP),Jakarta, Selasa (1/1) sekitarpukul 19.00 Wita, M RasyidAmrullah mengaku perutnyanyeri, mual, muntah-muntah,demam dan badan lemah.

    Setelah diperiksa dokter pi-ket, ia mengalami gangguan

    Tarif Rp 2,6 JutaTiap Hari

    pencernaan bagian atas di-sertai gangguan mental ataupsikis.

    Berdasar informasi yangdihimpun BPost, Kamis (3/1),Rasyid masuk ke rumah sakityang diresmikan Presiden

    Hal 6 kol 1-3

    BANJARBARU, BPOST - Mu-lai Januari 2013, para guruberstatus pegawai negeri sipil(PNS) seharusnya tidak lagibisa pulang sebelum pukul14.30 Wita. Pasalnya, bebanwaktu mengajar mereka ber-tambah. Mereka harus be-kerja seperti PNS nonguruatau 37,5 jam per minggu.

    Informasi itu diungkapkanKepala Dinas Pendidikan (Dis-dik) Banjarbaru Ahmadi Ar-syad saat menyerahkan ser-tifikat profesi pendidikan ke-pada 126 dari 139 guru yanglulus sertifikasi, Kamis (3/1).

    Anda-anda ini miliuner.

    Sebelum 14.30Dilarang Pulang Waktu Mengajar Guru Disamakan Pegawai

    News Analysis ERSIS WARMANSYAH ABBASPengamat Pendidikan Unlam

    GURU berstatus PNS memangharus mengikuti aturan dan kewajibantidak lagi mengajar selama 24 jamseminggu. Kewajiban jam kerja 37,5jam per pekan itu harus diikuti.

    Kesejahteraan guru terus danditingkatkan pemerintah, jadi imbangsaja jika ada kebijakan baru dan harusditaati guru. Gaji guru ini kalaudihitung-hitung bisa mengalahkan

    Tidak Bisa Kaku

    Hal 6 kol 4-7

    Saksikan pembahasannya diUlas BPost, di

    Pukul 11.00-11.30 Wita danperkembangan terkini di

    www.banjarmasinpost.co.id

    JAKARTA, BPOST - Air matamengiringi pembacaan plei-doi atau nota pembelaan po-litisi Partai Demokrat (PD)Angelina Sondakh dalam per-sidangan di Pengadilan TindakPidana Korupsi Jakarta, Kamis(1/3).

    Angelina, yang biasa disapaAngie merupakan terdakwakasus dugaan penerimaan su-

    Angie Merasa Manusia Terhina Bawa Dua Anak Tiri ke Sidang

    ap proyek di Kemenpora danKemendiknas. Dalam per-sidangan itu, dia membaca-kan pleidoi pribadinya setebal35 halaman berjudul MencariKeadilan dalam Proses Peradilan.Sepanjang pembacaaan plei-doi, Angie kerap terisak.

    Pleidoi Angie terdiri atasempat bab. Bagian pertamamengenai prestasi yang di-perolehnya sejak kecil, latarbelakang keluarga, hinggaawal mula Angie terjun ke du-nia politik.

    Dia pun menyatakan men-yesal terjun ke dunia politikkarena kenyataan tidak sesuaibayangan awal.

    Putri Indonesia 2001 itu ju-ga merasa sudah seperti di-

    penjara sejak sebelum dipen-jara. Saya seolah menjadimanusia paling hina, teman-teman yang dulu perhatian,satu per satu mulai menjauh

    dan tidak berani mendekat,ucap Angie.

    Dia mengatakan, banyak

    TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

    ANAK - Terdakwa Angelina Sondakh (tengah) mendapatkan dukunganmoril dari dua anak tirinya Aaliyah Massaid (kiri) dan Zahwa ReziMassaid (kanan), sebelum menjalani sidang, Kamis (1/3)

    Hal 6 kol 4-7

    DOK BPOST GROUP

    BACA LEWBACA LEWBACA LEWBACA LEWBACA LEWAAAAAT GADGETT GADGETT GADGETT GADGETT GADGETBlackberryz Buka BBMz Klik Menu BBz Pilih scan a group barcodez Arahkan kamera ke QR code.z Jika pindai berhasil muncul Open Linkz Pilih Yes

    Smartphone/iPadz Harus ada aplikasi QR code reader atau down-

    load programnya sesuai OS smartphonez Jalankan program aplikasi QR code readerz Arahkan kamera ke QR codez Tunggu hingga muncul linkz Pilih Yes

    0401/B01

  • 2 ribun Kota Banjarmasin PostJUMAT 4 JANUARI 2013

    BANJARMASIN, BPOST - KejaksaanTinggi (Kejati) Kalsel telah menuntaskanpemeriksaan terhadap ratusan orangsaksi penerima bantuan ter-kait kasus dana bantuan so-sial, Biro Kesejahteraan Rak-yat (Kesra) Kalsel.

    Sejumlah saksi dariberbagai daerah yang me-nerima dana bantuan sosialdi Biro Kesra Kalsel ini su-dah semua diperiksa danrampung, kata Erwindu,Kasi Pidus Kejati Kalsel,Rabu (2/1).

    Setelah menuntaskan pe-meriksaan saksi penerima,kini penyidik akan memfokuskan me-manggil anggota DPRD Kalsel untuk ikutdiperiksa.

    Kemungkinan dalam waktu dekat,mungkin minggu ini, akan mulai kamipanggil, ujarnya.

    Terkait pemanggilan, Erwindu me-ngaku, dana yang diberikan untuk ban-tuan sosial berasal dari anggota DPRDKalsel.

    Mereka yang punya uang dan pro-posal yang diajukan, semua melaluianggota dewan itu dan mereka juga yangtahu soal dana bantuan itu, ujar dia.

    Disinggung ada indikasi anggotaDPRD kalsel ikut terlibat, Erwindu me-ngaku, semua bisa saja terlibat. Tergan-tung, hasil pemeriksaan.

    BANJARMASIN, BPOST -Proses pembangunan (jalanlayang) Gatot Subroto Banjar-masin mulai dikeluhkan ang-gota kepolsian