Banjarmasin Post Edisi Jumat, 24 Desember 2010

download Banjarmasin Post Edisi Jumat, 24 Desember 2010

of 28

  • date post

    10-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    410
  • download

    50

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post Edisi Jumat, 24 Desember 2010

Transcript of Banjarmasin Post Edisi Jumat, 24 Desember 2010

  • Banjarmasin Post24 DESEMBER 2010/

    18 MUHARRAM 1432 H

    JUMAT

    HALAMANDEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    NO. 14138 TH XXXIX/ ISSN 0215-2987RP 3.00028

    Hal 14 kol 1-3

    SEHUBUNGAN perayaanhari Natal, BPost tidak terbit padaSabtu, 25 Desember 2010.Untuk mengetahui perkembang-an berita terkini klik www.banjar-masinpost.co.id. Terima kasih.

    BUYCOSTUMES.COM

    AlquranBerdarah

    Saddam SEBELUM meninggal di tianggantung, mantan Presiden Irak Sad-dam Hussein ternyata pernah me-nulis Alquran dengan menggunakantinta berupa darah dirinya. Selamadua tahun sejak akhir 1990-an, Sad-dam memerintah seorang ahli kali-grafi menyadur Alquran menggu-nakan 27 liter darahnya.

    Alquran berdarah itu disimpan diruang khusus berkunci tiga di salahsatu masjid di Ibu Kota Irak, Baghdad. Hal 14 kol 4-7

    Kita Gabung di FB Banjarmasin Post

    Komentar lain di hal 4

    KARENA terguyur air panas, Elise Lutz (14)kehilangan daun telinga kanannya. Namun, kemarindia memiliki lagi daun telinga itu melalui operasi

    cangkok di The Anaplastology Clinicin Durham and Duke University Medi-cal Center, AS.

    Daun telinga baru itu terbuat dari karet silikon yangdicampur akrilik, yang mampu bertahan selama enamtahun. Orang yang mempunyai implan entah itu telingaatau hidung biasanya akan berpikir bahwa benda itumemang bagian dari tubuhnya, kata ahli cangkok ba-gian tubuh dari Klinik Durham, Jerry Schoendorf.

    Saya senang karena sudah memiliki daun telinga.Semoga bisa bertahan lama, ujar Elise. (dlm)

    Telinga Baru

    Muharram

    Rekening Dana Bencana1. BCA 051.083038.52. Bank Kalsel 001.00.07.02036.93. BRI Banjarmasin 0003-01-001308-30-24. Mandiri Banjarmasin 031.000447379.2Keterangan: - Rekening 1,2,3 atas nama PT GrafikaWangi Kalimantan. - Rekening 4 atas nama HG RusdiEffendi AR (Dompet Bencana Alam)

    NO NAMA PENYUMBANG NOMINAL

    Dompet Kemanusiaan Bencana Alam

    Saldo Per Tgl 23 Desember 2010 Rp 1.456.132.701

    Saldo Tribun Tribun Network Rp 1.821.820.166Total Rp 3.277.952.867

    589 Pimpinan & Karyawan/i LembagaPenjaminan Mutu Pendidikan Kalsel 3.345.000

    590 Madrasah IbtidaiyahMuhammadiyah 3 Al Furqan 2.000.000

    591 Puput Fatori 200.000592 Eddy Suharto 200.000593 Eko Aguantoro 100.000594 Siti Bulqiah 50.000595 Maharani Maria 50.000

    Saldo Per Tgl 22 Desember 2010 1.450.187.701

    SI PALUiiiii

    Hal 14 kol 1-3

    Anang Gayam

    12:23 18:3104:48 15:48 19:46SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA

    - Formasi CPNS-nya batambah, Lak-ai+ Jangan main bakakadapan, Nang-ai

    Mangidam PisangRUPANYA kada ta-

    gantung musim, apakahmusim hujan atawa mu-sim karing, parut bini

    Palui gambung pulang.Bila dihitung-hitungbilang basambung ta-

    rus satiap tahun. Ba-baya ganal sadikit lalumahalusi pulang.

    Oleh:KH Husin Naparin Lc MA

    DI awal tahun baru Islam, Mu-harram, banyaklah seruan diku-mandangkan dari berbagai kalangan,khususnya ulama dan intelektualmuslim, agar pergantian tahundijadikan sebagai momentumkebangkitan Islam. PRESIDEN

    Yudhoyonodinilai terlalu

    sibuk mengurusisekretariatgabungan

    (setgab) parpol

    IchieRa InLoveTERSERAHaja...yangpenting rakyatsejahtera...syukuriapa ygada...SBY,lanjutkan!

    Rasidah ArifinDAHULUKANkepentinganrakyat dulupak presiden. .Tanpa rakyatbapak jugabukan apa2.

    Guadis YuankPemaluBJUR bnar tu....kpan lgi murusirkyat x, skrangsngat susah mencripemimpin yg bnarmlaksnkan tugasx

    Jennifer DatangGonzales Cedera

    FOTO model Jerman yang menjadikekasih pemain timnas Irfan Bachdim, Jen-nifer Kurniawan, ternyata ada di Indonesia.Menurut manajernya, David OBrien, Jen-nifer tiba di Bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Banten, Rabu (23/12) malam.Dia sempat melakukan pertemuan denganperwakilan pengurus PSSI, sebelum pergike kawasan Bumi Serpong Damai.

    Untuk saat ini saya minta maaf kepadawartawan karena Jennifer kemarin lang-sung bertemu dengan tim PSSI, ujarDavid kepada wartawan, Kamis (23/12).

    Menurut dia, Jennifer keluar dari pintuVVIP bandara. Di Indonesia banyakkerabatnya. Dia sudah sering ke Indone-sia sejak lima tahun lalu, kata David.

    Mengenai tujuan kedatangan Jennifer,David mengatakan kliennya ingin berliburdan berencana berkarier di Indonesia. Un-tuk holiday, ya menonton bola. Ingin membuatkarier di Indonesia, karena dia cinta indo-nesia, ujar David.

    Kemarin, timnas menggelar latihan terakhirsebelum hari ini terbang ke Malaysia menjalanipartai tandang final AFF Suzuki Cup 2010,Minggu (26/12).

    Hal 14 kol 1-3

    JenniferKurniawan

    BANJARMASIN, B-POST - Berita utamaBPost edisi kemarinyang mengabarkanhilangnya seorangmahasiswi FakultasKedokteran Univer-sitas Gadjah Mada(UGM) Yogyakarta,asal Banjarmasin, HjYuliana (19) menjadipembicaraan warga.

    Ya Allah...Selamatkan Yuli Keberadaan Mahasiswi Kalsel Masih Misterius

    SABTU (18/12) pagi,Kartika Indah alis Ikabertemu dengan teman kos,Hj Yuliana (19). Saat itu Yulisedang menyaksikan acara

    di televisi yang mengupasprestasi timnas sepakbola Indonesia.

    Sopir Pengganti

    Hal 14 kol 4-7

    Mahfud DidesakBuka-bukaan

    JAKARTA, BPOST - Penga-kuan Ketua Mahkamah Kon-stitusi (MK) Mahfud MD bah-wa dirinya pernah diancamuntuk membuat keputusansoal jabatan jaksa agung, me-nimbulkan polemik. Dia di-desak untuk mengungkapnama pengancamnya itu.

    Akan lebih baik kalau diamau lebih maju lagi menyebutinisial orang yang bersangkut-an. Sebutkan, dia (pengan-cam) itu atas nama pribadiatau mewakili kepentinganinstansi, kata anggota Ko-misi III Martin Hutabarat,Kamis (23/12).

    Pada diskusi Evaluasi Ki-nerja Satgas di Istana Bogor,Jabar, Rabu (22/12), Mahfud

    mengaku pernah didatangiseseorang yang meminta MKmenyatakan jabatan JaksaAgung (saat itu) HendarmanSupandji, sah meski digugatmantan Menkum HAM Yus-ril Ihza Mahendra.

    Apabila Hendarman di-nyatakan ilegal, orang itumengatakan Indonesia bisaribut. Dia juga mengancammembongkar kasus dugaansuap yang melibatkan hakimkonstitusi Akil Mochtar saatberada di Kalbar, pada 2003.

    Dia mengatakan jaksa a-gung bisa kerja sampai adaSK Presiden, ujar Mahfudmenirukan ucapan orang itu.

    BANJARMASINPOST/HUDA

    DOAKAN - Salat Hajat digelar di halaman SMA Sabilal Muhtadin untukmendoakan Yuliana yang hilang, Kamis (23/12)

    Hal 14 kol 4-7

    BANJARMASIN, BPOST - Lagi-lagi masalah terjadi dalam pengu-muman hasil seleksi Calon PegawaiNegeri Sipil (CPNS) 2010 di Kalsel.Setelah molornya pengumuman diPemkab Hulu Sungai Tengah (HST)dan salah input data di Pemko Ban-jarmasin, terjadi penambahan for-masi di Pemprov Kalsel.

    Sebelumnya untuk formasi Tena-ga Teknis Pustakawan, tersedia tigakursi. Namun dalam pengumumanhasil seleksi yang dirilis 20 Desember2010, yang dinyatakan lulus ber-jumlah empat orang. Masing-masingatas nama Syahrir Panani, AhmadZaki Yamani, Masliyanti dan Bu-diartinah.

    Saat dikonfirmasi BPost, KepalaBKD (Badan Kepegawaian Daerah)Kalsel HM Thamrin tak menampik.

    Iya, memang ada penambahanuntuk formasi itu, ujarnya, Kamis

    Puluhan orang menyam-paikan empatinya kepadakeluarga Yuliana melalui e-mail, komentar di akun jeja-ring sosial dan hotline SMSredaksi. Mereka memberi do-rongan moril kepada orangtuaYuli, H Bustani (42) dan Hj BudiHerlinawati (35) agar selalutabah. Mereka mendoakanagar Yuliana segera diketahuikeberadaannya.

    Bahkan, Kamis (23/12) se-suai Salat Magrib, puluhansiswa, guru dan mantan sis-wa SMA Sabilal Muhtadin,Banjarmasin menggelar Salat

    Hajat untuk Yuliana yangmerupakan lulusan sekolahtersebut.

    Formasi PustakawanJadi Empat

    (23/12).Menurutnya, penambahan itu

    sesuai kebutuhan dan atas pertim-bangan agar kuota 281 CPNS Pem-prov Kalsel tidak berkurang.

    Umpama formasi dokter anestesidua orang, sedangkan yang meme-nuhi persyaratan hanya satu orang.Nah satu orangnya lagi diambil daridokter umum yang peminatnya ba-nyak. Itu pengalihan, syaratnyaharus serumpun. Tidak boleh bedaspesifikasi, kata Thamrin.

    Dia menegaskan hal itu bolehdilakukan sepanjang hasil seleksiCPNS belum diumumkan.

    Jika penambahan dilakukansetelah diumumkan itu tidak boleh.Itu sudah tertutup. Kecuali ada pe-lamar yang mengundurkan diri,ujarnya.

    BKD HST Umumkan Hasil Seleksi CPNS

    Hal 14 kol 1-3

    Hal 14 kol 4-7

    DAILY MAIL

    2412/B01

  • 2Banjarmasin Post Banjarmasin Bungas

    JUMAT 24 DESEMBER 2010

    Hypnotherapy, SolusiProblem Hidup Anda

    BANJARMASIN, BPOST -Banyak sekali orangmengalami stress, ketakut-an, depresi, luka batin,trauma dan masalah mentalatau psikologis lainnya.

    Hal tersebut dapatmengakibatkan timbulnyapenyakit fisik seperti sakitkepala, migrain, maag,insomania, jantung,diabetes, hipertensi,kanker, stroke dan penyakitfisik lainnya.

    Permasalahan tersebutapabila didiamkan akanmenjadi fatal, hidup tidakmenentu dan akan menjadihancur, sampai membawakepada kematian. Haltersebut sejalan denganJurnal Harvard Universitybahwa 70 persen lebihpenyakit fisik disebabkanoleh persoalan emosi (emosinegatif).

    Selain itu, dalam kehidu-pan untuk mencapai hidupyang lebih baik, lebih sehat,lebih sukses dan lebihbahagia, sangat diperlukan

    mengeluarkan potensi yangada pada diri untuk mem-permudah dan memperce-pat pencapaian tersebut.

    Telah diketahui pula,sebenarnya manusia yangdiciptakan oleh SangPencipta adalah makhlukyang sempurna, dimanamempunyai potensi yangluar biasa. Namun, banyakyang tidak mengetahui atautidak tahu bagaimanamengeluarkan atau meman-faatkan potensi tersebut.

    Ada satu teknologidahsyat yang dapat mem-bantu mengelola emosi,mental dan psikologis yaituHypnotherapy. Hypno-therapy teknologi meman-faatkan kekuatan pikirandan perasaan manusiauntuk membangkitkanpotensi-potensi yang adauntuk pengembangan diri,membangkitkan motivasi,penyembuhan masalahmental dan lain sebagainya.

    Menjadi seorangHypnotherapist