Banjarmasin Post Edisi Jumat, 10 Juni 2011

download Banjarmasin Post Edisi Jumat, 10 Juni 2011

of 28

  • date post

    22-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    403
  • download

    0

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post Edisi Jumat, 10 Juni 2011

Transcript of Banjarmasin Post Edisi Jumat, 10 Juni 2011

  • DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Banjarmasin Post10 JUNI 2011/

    8 RAJAB 1432 H

    JUMAT

    HALAMAN NO. 14305 TH XXXIX/ ISSN 0215-2987RP 3.00028

    KOTABARU, BPOST - Bang-kai Perahu Motor (PM) Mar-tasiah B2 yang sempat tiga hariterombang-ambing di perairanPulau Nangka Besar, ditarikpetugas ke Kotabaru.

    Penarikan dilakukan Sa-tuan Polisi Perairan PolresKotabaru dan tim SAR de-ngan menggunakan LCT(landing craft tank) Toll 1818,

    ALQURAN, jika diturunkan kepada se-buah gunung, pasti Anda saksikan gunungitu tunduk, bahkan hancur berkeping-kepingkarena takutnya ia kepada Allah SWT; bacasurah Al-Hasyr ayat 21. Selanjutnya surah

    Thaha ayat 1 sampai 8:Thaha, Kami (ka-

    ta Allah SW) tidaklah menu-runkan Alquran untuk me-nyusahsengsarakan Anda,tetapi sebagai peringatanbagi siapa yang takut kepa-da Allah SWT, diturunkandari pencipta bumi dan la-ngit yang tinggi.

    Ayat ini membuat Umar bin Khattab yangsemula ingin membunuh Nabi MuhammadSAW, tapi urung bahkan ia datang ke hadapanBaginda Rasulullah SAW menyatakan ke-islamannya.

    Kepastian adanya pesawatkepresidenan diungkapkanMenteri Sekretaris Negara(Mensesneg) Sudi Silalahi diJakarta, Rabu (8/8). Dia me-ngatakan pesawat berjenisBoeing Business Jet (BBJ) 2.Pesawat BBJ 2 itu merupakanproduksi Boeing CommercialAirplanes dan General Electric.

    Sudah disetujui MenteriKeuangan (Agus Martowar-dojo), 27 Desember 2010. U-ang muka sebesar Rp 200 mi-liar juga sudah disiapkan me-lalui anggaran pendapatanbelanja negara (APBN) 2011.

    Hal 14 kol 1-3

    18:20MAGRIB

    19:35ISYA

    15:46ASAR

    12:21ZUHUR

    05:00SUBUH

    Anang Gayam

    Hal 14 kol 1-3

    SI PALUiiiii

    - Presiden nukar pasawat tarabang, Lak ai+ Amun kita tiap hari batarbangan,

    Nang ai

    Rambut Siapa?

    Hal 14 kol 4-7

    KH Husin Naparin Lc MA

    Alquran danAir Mata

    Hal 14 kol 1-3

    Dishub-AdpelSaling Menyalahkan

    Rabu (8/6) sekitar pukul17.00 Wita. Setelah menem-puh perjalanan sekitar 6,5jam, mereka tiba di Kotabarusekitar pukul 23.30 Wita.

    Menurut Kasat Polair AKPRokhmadi, yang memimpinpenarikan, mereka mengha-dapi gelombang besar.

    Tumpangan Presiden RI Soekar Soekar Soekar Soekar Soekarnonononono: 3 Jetstar C-140,Ilyushin II-14

    Soehar Soehar Soehar Soehar Soehartototototo: DC-8 GarudaIndonesia, C-130 Hercules TNI AU,Helikopter SA-330 Puma, SA 332Super Puma TNI AU, Fokker 28Pelita Air Service, Avro RJ-185 PAS

    Habibie Habibie Habibie Habibie Habibie: Semasa menjadipresiden tidak melakukankunjungan keluar negeri

    Abdur Abdur Abdur Abdur Abdurrahman Wrahman Wrahman Wrahman Wrahman Wahidahidahidahidahid: BoeingBussiness Jet 737-800, Boeing-07

    Megawati Soekar Megawati Soekar Megawati Soekar Megawati Soekar Megawati Soekarnoputrinoputrinoputrinoputrinoputri: MD-11 atau RJ-85 Pelita Air Service

    Susilo Bambang Y Susilo Bambang Y Susilo Bambang Y Susilo Bambang Y Susilo Bambang Yudhoyonoudhoyonoudhoyonoudhoyonoudhoyono:Airbus-330 Garuda Indonesia

    Pesawat Mewahbagi Yudhoyono

    Kami berhasil menegosiasisehingga harganya lebih ren-dah. Dari 84,4 juta dolar ASturun ke 64 juta dolar AS lalumenjadi 58 juta dolar AS,tegas Sudi.

    JAKARTA, BPOST - Dua tahun mendatang,Presiden Susilo Bambang Yudhoyono me-miliki pesawat baru. Pesawat yang akanmembawa Yudhoyono dan presiden Indo-nesia berikutnya, ke berbagai negara itu se-nilai 58 juta dolar AS atau Rp 522 miliar (a-sumsi 1 dolar AS=Rp 9 ribu).

    Hal 14 kol 5-7

    Gabung di Pages BPost Online

    Kita

    Lintang AronaBWT apa pemerintah beli pesawatkalo rakyatnya aja mash bnyak ygsusah bwt membeli beras,,,,heeedeeccchhh,

    PEMERINTAHIndonesia berencana

    membeli pesawatkepresidenan seharga

    Rp 522 miliar.

    Tetap Ditulis TanganKETIKA banyak me-

    dia cetak gulung tikar di-terjang media online danelektronik, surat kabar TheMusalman bertahan me-lalui cara khusus.

    Koran sore yang terbit diChennai, Tamil Nadu, In-dia itu, tetap menggunakantulisan tangan. Terbit empathalaman setiap hari, koranberbahasa Urdu itu bertiras21 ribu yang kesemuanyapelanggan.

    Setiap hari, dibutuhkantiga jam bagi tiga katib (re-porter dan kaligrafer) untukmenulis di setiap halaman.

    Hal 14 kol 1-3 DAILYMAIL

    PENOLAKAN rencanapembelian pesawatkepresidenan dilontarkanbanyak kalangan. Antaralain, anggota DPR

    Singapura Pilih SewaBudiman Sudjatmiko danpengamat kebijakanpublik, Agus Pambagyo.

    Pemerintah Siapkan Rp 522 Miliar

    Hal 14 kol 4-7

    Juga Berisi Cerita CintaSEJAK remaja, Edka Afdi-

    ana gemar menulis dan me-ngirim artikel serta cerita pen-dek (cerpen) ke media terma-suk Banjarmasin Post. Hobi ituterus dilakukan Edka kendatisudah menjadi guru.

    Di tengah kesibukannyabekerja di Madrasah Tsana-wiyah Muhammadiyah I danSDN Flamboyan II Banjar-masin, sedikit demi sedikitistri Ahmad Syah itu me-ngumpulkan bahan untukmenyusun buku. Usahanyasejak 10 tahun lalu itu akhir-nya terwujud.

    Dengan menggunakan u-ang sendiri, Edka menyusunsebuah buku yang diberi ju-dul The Largest of Love, Sa-mudera Cinta. Isinya tak jauhdari pengalaman pribadi Ed-ka serta lingkungan.

    Banyak hal yang dituang-kan oleh Edka dalam bukutersebut, di antaranya ten-tang sosial budaya serta per-sahabatan orang dari suku,agama dan bangsa yang ber-beda.

    Tulisan itu dilatarbela-kangi keluarga Edka yangberasal dari beberapa suku.

    Saya ingin menyampai-kan perbedaan suku, agama,sosial dan budaya bukan ha-langan untuk bisa hidup akurdan harmonis baik dalam ke-luarga maupun pergaulan,ujar Edka.

    Perempuan kelahiranKandangan, 19 Januari 1963tersebut juga membumbuibukunya dengan cerita cin-ta ala Islam.

    Hal 14 kol 4-7BANJARMASIN POST GROUP/BUDI ARIF

    Edka Afdiana

    FOTO

    -FO

    TO: B

    OEI

    NG.C

    OM

    Komentar lain halaman 12

    Ruang kerja presiden Ruang pertemuan Ruang makan

    PALUI laki bini kadaparnah tadangar

    bakalahi, jangan-kan bakalahi ba-rangutan muhahaja kada par-nah talihat. Pu-kuknya kaliha-tan harmunis ta-

    rus.

    1006/B01

    Di bulan Agustus ta-hun 2010 yang lalu, Nyonya Rumiah tidak kuat berjalan sama sekali. Untuk ke mana-mana, ia mesti diangkat oleh

    anggota keluarganya. Dan itu berlang-sung setengah bulan lamanya, gara-gara nenek dua belas cucu yang sudah berusia 68 tahun ini menderita komp-likasi sejumlah penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, dan maag. Dan sejak saat itu pula pen-duduk Jalan Meranti I, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Su ngai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, ini rutin minum obat setiap hari. Padahal, tak lama setelah ia mengalami hal itu ia juga sudah rutin mengonsumsi New Mandala 525 karena mengenal ke-delai bubuk instan tersebut dari banyak sumber. Saya meminum kedelai itu dua kali dalam sehari, ungkap ibu lima orang anak ini, saat ditemui di rumahnya 12 Februari 2011 yang lalu. Hasilnya ternyata cukup memuaskan. Buk-

    Dulu Pernah Tak Bisa

    Berjalan Sama Sekali

  • 2Banjarmasin Post Banjarmasin Bungas

    JUMAT 10 JUNI 2011

    BANJARMASIN, BPOST -Berkas bakal calon Ketua Ka-mar Dagang dan Industri(Kadin) Kalimantan Selatan(Kalsel) periode 2011-2015,kini memasuki tahap verifi-kasi panitia MusyawarahProvinsi (Muprov) ke-5 Ka-din Kalsel.

    Ketua steering committe(SC) Musprov Kadin Kalsel,Geman Yusuf mengungkap-kan, verifikasi meliputi pene-litian berkas bakal calon me-ngacu pada Anggaran Da-sar/Anggaran Rumah Tang-ga (AD/ART) Kadin. Sepertisyarat minimal aktif di kadinselama tiga tahun berturut-turut, tidak sedang terjeratkasus hukum, dan seterus-nya.

    Setelah kami teliti, berkasbakal calon akan kami sam-paikan ke dewan pembina

    BANJARMASIN, BPOST -Unlam Park Banjarmasin ba-kal benar-benar heboh, Sabtu(11/6) besok. Gelaran AmerPart 3 yang didukung Banjar-masin Post Group, Banjar TVdan Djarum Super, akan me-nampilkan duet gitaris andalbanua yang kini bermukim diJakarta. Oong Armadie, bakalberkolaborasi dengan IwanStone.

    Gitaris yang akan berga-bung dengan Stims band inisebelumnya di Amer Part 2juga turut meramaikan ajangreuninya musisi rocker ba-nua. Penampilan Iwan kalaitu cukup membuat decakkagum penonton.

    Nah kali ini Iwan akangabung dengan kita. Begitu

    Kadin Kalsel beserta catatan-catatan dari SC dan OC (orga-nizing committe), ujar GemanYusuf, Kamis (9/6).

    Pengumuman calon ketuaKadin Kalsel, lanjut, Gemanakan diumumkan Sabtu (11/

    6). Pelaksanaan MusprovKadin Kalsel 18-19 Juni, se-hingga pada 11 Juni ini sudahdiumumkan daftar nama ca-lon ketua, ujar Geman.

    Untuk diketahui, tujuhnama telah mengajukan ber-

    kas pencalonan. Mereka ada-lah, Hasnuriyadi SulaimanHB, Aliansyah Effendi, Iyan-drasah The, Saridi, M IchwanRamlan, Wijaya Kusuma Pra-wira Karsa, dan Kaspul An-war Beni.

    Setelah diumumkan namacalon, lanjut Geman, masing-masing kandidat diberikankeleluasaan mempromosikandiri baik melalui media cetak,elektronik, ataupun mengge-lar pertemuan.

    Sementara itu pada pelak-sanaan musprov nanti akandidahului dengan debat kan-didat di Hotel A Banjarmasinpada 18 Juni. Penyelenggaraakan menghadirkan panelis diberbagai bidang. Debat di-gelar siang, malamnya barupembukaan Musprov. Ren-cananya akan dibuka Guber-nur Kalsel, jelas Geman.(ais)

    datang sesegera mungkinakan kita lakukan latihan.Kebanggaan bagi kami Iwandatang ke Banjarmasin, ka-ta Fahmi, seorang personelStims.

    Penampilan mereka jugaakan dipadukan dengan aksisejumlah dedengkot musisibanua lainnya yang akan ber-gabung di Amer Communityband.

    Oong dan Iwan Stone be-raksi dalam satu panggung.Ini yang jarang terjadi danakan didapat pada Amer Part3, jelas Humas Amer, Mer-curius.

    Semakin dekat waktu pe-laksanaan, persiapan terusdimaksimalkan panitia pe-laksana. Panggung sudah

    didirikan. Sehari sebelum-nya panggung dan sound