Banjarmasin Post edisi cetak Sabtu, 4 Agustus 2012

download Banjarmasin Post edisi cetak Sabtu, 4 Agustus 2012

of 31

  • date post

    28-Mar-2016
  • Category

    Documents

  • view

    340
  • download

    21

Embed Size (px)

description

Banjarmasin Post NO. 14722 TH XLI/ ISSN 0215-2987

Transcript of Banjarmasin Post edisi cetak Sabtu, 4 Agustus 2012

  • DEMI KEADILAN, KEBENARAN DAN DEMOKRASI

    Banjarmasin Post4 AGUSTUS 2012/

    15 RAMADAN 1433 H

    SABTU

    NO. 14722 TH XLI/ ISSN 0215-298732 HALAMANRP 3.000

    SI PALUiiiii

    Anang Gayam

    Hal 6 kol 1-3

    12:30 18:3015:52 19:4105:1005:00

    Hal 6 kol 1-3

    POLRI mengklaim telah lebihdulu menyelidiki kasus dugaankorupsi di Korlantas yang kini

    ditangani KPK.

    Nanie Sylph IsytarKalau sama-sama daripolri, takut sudahterjadi kong kalikongdgn tersangkanya..

    Rajiatun MahfuziahPemberantas tu bukanberebut tpi sama2,sama2 bjuangmembersihkan negaradri korupsi..

    Dotcom Bakal UsangERA kejayaan laman berdomain dotcom

    diperkirakan bakal berakhir. Pasalnya, saat inisudah banyak bermunculan domain-domainbaru seperti .org, biz, .edu, hingga .co.

    Persaingan makinketat setelah padaJuni 2012 lalu,Internet Corporationfor AssignedNames andNumbers(ICANN)setuju untukmencipta-kan generictop-leveldomains (gTLD) baru.

    Dengan itu, perusahaan atau organisasiyang ingin membuat top level domain yangunik dimungkinkan. Misalnya pabrikan mobilBMW bisa membuat domain .bmw. Atauasosiasi industri otomotif dapat jugamemperkenalkan .car, dan anggotanya bisamengikuti lamannya menjadi blabla.car.

    Menurut Mashable, kemarin, raksasamesin pencari, Google, telah lebih dulumemborong 101 gTLD, termasuk .lol. Biayauntuk mendapatkan satu gTLD sebesar 185ribu dolar AS. Biaya tahunannya mencapai25 ribu dolar AS. (tribunnews/net)

    DALAM sebuah majelispengajian yang diselenggara-kan oleh Imam Hasan Al-Bashri, hadirlah seorang pen-jahat. Beliau sendiri tidak per-nah mengenalnya dan hanyatahu namanya saja. Orang me-nyebutnya sebagai AtabatulGhulam. Semua orang me-ngenal kejahatan dan kekeja-mannya. Bahkan tokoh inisudah layak disebut orangfasik.

    Di tengah sesi tanya jawab,seorang jamaah pengajianmengajukan pertanyaan ke-pada Imam Hasan Al-Bashri,Wahai syeikh! Bagaimanajika seseorang sudah sangatketerlaluan mengerjakan ke-maksiatan, apakah dosanyadapat diampuni oleh Allah?

    Ulama besar dan tokoh sufiini pun menjawab, Apabiladengan penuh kesadaran dandengan hati yang sungguh-sungguh ia bertobat menurut

    syarat-syaratnya, maka Allahakan mengampuni dosa-dosa-nya, sekalipun dosanya ituseperti yang dilakukan Ataba-tul Ghulam.

    Betapa terkejutnya tokohpenjahat ini ketika dirinyadijadikan contoh pelaku besardosa besar. Namun, Allah te-tap berkenan memberikanampunan, seandainya ia maubertobat dengan sepenuh hati.

    Allah adalah Zat Yang Ma-ha Pengampun. Luasnya am-punan Allah tidak dapat kitaukur atau kita batasi. Allah se-lalu membuka diri-Nya untuk

    TobatnyaSeorang Penjahat

    BULAN puasa jangan dianggap barat, walau-pun sabujurnya tarasa saban hari parut kempis,lapar wan haus hausnya. Sual lapar itu tagantungwan kita haja maatasinyakarna nang pasti ki-ta kada bulih ku-rang makan wantatap cukup vita-min.

    Sabujurnya ki-ta makan wannginum tatap hajakaya hari-hari bia-sa, hanya ma-mindah waktu

    Agen Naikan Harga 80 Persen

    Kita

    Komentar lain di halaman 4

    Gabung di Pages BPostOnline

    Baju Salawar KantatBAGI pengguna jejaring

    sosial Facebook yang sudahfamiliar dengan profil yangdigunakan saat ini,berisiap-siaplahuntuk membiasa-kan dengan tam-pilan timeline.

    Pasalnya, Fa-cebook sudah me-rencakanan mengubah se-mua tampilan penggunanyamenjadi timeline, tanpa terke-cuali. Meski belum memasti-kan kapan perubahan itu dila-kukan, disebutkan penggan-tian profil ke timeline akan ber-langsung pada musim guguratau kuartal ketiga tahun ini.

    Bagi pengguna Facebookyang sudah mengubah profil-nya ke timeline, saat dikenal-kan pada September 2011 lalu,

    hal tersebut tak akan menjadikendala. Namun untuk peng-gunan yang menggunakan

    profil bukan time-line perlu memper-siapkan diri untukmempelajari kem-bali tampil baruini. Tampilan time-

    line menyajikan satu layoututama yang menampung se-mua cerita, event, komentar,wall post, dan lain-lain berda-sarkan waktu kejadian. Se-muanya bercabang dari satujalur utama yang terletak ditengah.

    Melalui tampilan baru ini,semua kisah hidup bisa dieks-presikan dengan cara baru,

    WajibkanProfil Timeline

    Hal 6 kol 4-7

    NET

    Hal 6 kol 4-7 Hal 6 kol 4-7

    Hal 6 kol 1-3 Hal 6 kol 4-7

    MARTAPURA, BPOST - Pe-milik kendaraan roda duaberpelat dinas di KabupatenBanjar bisa bernapas lega.Bupati Banjar, HG KhairulSaleh, memperkenankan me-reka menggunakan bahanbakar premium.

    Kami sudah kirim surat keSPBU agar membolehkan rodadua berpelat merah untukmengisi premium. Masak mo-tor diisi pertamax, ujar Khai-rul, Jumat (3/8).

    Sedang mobil berpelat di-nas, Khairul tetap mewajibkanmenggunakan bahan bakar

    pertamax. Termasuk delapanaset mobil baru yang diada-kan pada awal 2012.

    Kita sudah sampaikan

    surat edaran itu. Kami mintasemua kendaraan plat merahpakai pertamax, lanjutnya.

    Kabag Umum Setda Ban-jar, Rahmad, mengatakan ada-nya imbauan gubernur agarkendaraan pelat merah me-makai pertamax, memangsudah mereka laksanakan.

    Namun, karena imbauantersebut disebarkan baru-baru ini, mereka masih meng-gunakan anggaran BBM lamauntuk penggunaan mobil pe-lat merah di Setda Banjar.

    Sepeda Motor Dinas Didispensasi

    JAKARTA, BPOST - Presiden Susilo BambangYudhoyono tidak akan mengintervensi dualembaga hukum, Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) dan Polri, yang kini sama-sama menyidik kasus dugaan korupsi simu-lator ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) diKorps Lalu Lintas Polri. Juru bicara Kepresidenan, Julian AldrinPasha, menyatakan Presiden tetap mengikutidinamika pemberitaan. Saat beberapa pe-ngamat dan anggota DPR meminta Presidenmendorong kepolisian agar menyerahkanpenyidikan kasus tersebut ke KPK, menurut

    Takkan IntervensiKPK-PolriKami sudah kirim

    surat ke SPBUagar membolehkanroda dua berpelat

    merah untukmengisi premium.

    HG KHAIRUL SALEHBupati Banjar

    BANJARMASIN POST GROUP/AYA SUGIANTO,

    Arus mudik di Pelabuhan Bandarmasih Trisakti Banjarmasin beberapa waktu lalu.

    Terihitung sejak Kamis (2/8) sejumlah agen tiket kapallaut di Pelabuhan Trisakti telahmenaikan harga jual tiket.Untuk tujuan pulau Jawa har-ga tiket dijual dengan hargaRp 250.000. Padahal, biasanyaharga tiket hanya berkisar Rp180.000 hingga Rp 200.000.

    Harga tiket disamarata-kan, meski jenis kapal ber-beda, ucap Fahlul, agen pen-jualan tiket Cakra Travel, di JlYos Sudarso, Banjarmasin,Jumat (3/8).

    Tidak jauh berbeda jugadilakukan agen tiket besar PTDarma Lautan Utama (DLU)mematut harga lebih murahRp 10.000 dari harga yangdijual agen tiket jasa dan trav-el di Pelabuhan Trisakti. Na-mun, seperti diakui Budiono,Kepala Cabang BanjarmasinPT DLU, pihaknya akan me-naikan harga tiket kapal lautsekitar 80 persen mulai H-7Lebaran.

    Kenaikan harga jual tiketpada H-7 itu tujuannya agarpara penumpang bisa mudiksebelum H-7, katanya.

    Pasalnya, sebut dia, padaH-7 akan terjadi lonjakan pe-numpang, sehingga meskibanyak kapal yang diopera-sionalkan tidak akan efektifmengangkut pemudik. Men-jadi percuma kalau nantinya

    Jelang H-7 Tiket Kapal MahalBANJARMASIN, BPOST - Para pemudiksiap-siap merogoh kocek lebih dalam.Menjelang H-7 Idulfitri hargatiket kapal laut dari Kalsel tu-juan Pulau Jawa naik hingga 80persen dari tarif biasanya.

    JELANG Hari RayaIdulfitri, para perantau diBanjarmasin dan Kalselsudah mempersiapkanpulang ke kampunghalaman. Dinas Per-hubungan Komunikasi danInformasi Provinsi Kalselmemprediksi tahun initerjadi lonjakan pemudik 10persen dari tahun sebelum-nya.

    Kepala DishubkominfoKalsel M Tahkim mengakutak memiliki data lengkapjumlah pemudik dengantujuan ke luar banua. Datafixed-nya saya lupa Tapisecara umum diprediksipeningkatan penumpangpada arus mudik jalur udaradan laut lonjakan tahun inisebesar 10 persen, ujarnya,Jumat (3/8).

    Pemudik Naik 10 PersenKata dia, untuk jalur

    udara saat ini masih belumterjadi peningkatanpenumpang. Biasanyalonjakan akan terjadi tujuhhari sebelum hari raya.Berbeda dengan jalur laut,seperti tahun-tahunsebelumnya peningkatanpenumpang sudah terjadisejak H-15 tujuan keSurabaya dan Semarang.

    Susilo Bambang YudhoyonoNET

    - Sapida motor dinas bulih pakai bensin jar,Lak ai

    - Asal jangan gasan malangsir haja, Nang-ai

    Mengantisipasi agarsemua pemudik tetapterakomodir armadatransportasi jalur laut,pihaknya sudah berkordi-nasi dengan perusahaanpelayaran. Sedangkan jalurudara demikian pula yaknijumlah penerbangan keluardari Bandara Syamsuddin

    0408/B01

  • Banjarmasin Bungas2Banjarmasin Post SABTU 4 AGUSTUS 2012

    INGIN tanya seputar gadget, otomotif atau teknolainnya? Ayo... gabung di page facebook B-Pedia

    (BPost). Pertanyaan terpilih diterbitkan setiap edisiSabtu beserta ulasan dari pakarnya.

    Fazris F Aulia: Bagaimanacaranya memilih audio yangberkualiatas agar menghasilknsuara yg enak d dengar dan tdkterlalu bising atau seperti hometeater d dalam mobil. Makasihseblumnya.

    Jawab: Untuk pemilihan audio mobil supayakualitas sesuai dgn apa yg diingginkansyaratnya tahu jenis musik yg seringdidengar baru bisa tentukan perangkatnya.Untuk audio mobil ada beberapa aliran, SQ,SQL, dan SPL. Kalau suara yg dimau lembutdan nggak berisik SQ yang dipilih.Sedangkan yang suka kencang tapi lembutmaka SQL yang tepat. Kalo mau kencang

    saja, SPL lah pilihannya. Untukperangkat harus dipilih yangsesuai. Tiap merk audio bedabeda karakter suaranya. Instaleryang lebih paham memilihkan.

    Diky Fourtyfour: Apakah pe-

    Audio Mobil Bikin NyamanMOBIL bukan sekadar alat transfortasi tetapi juga harus menjadi

    ruang yang nyaman bagi pengemudi dan penumpangnya. Untukmenghadirkan suasana nyaman tentunya penataan interior yangutama. Salah satunya adalah penataan audio mobil. Berikutpertanyaan dari kawan-kawan pesbuker yang tergabung dalam pageB-Pedia BPost dan disertai jawaban dari p