Axa financial bulletin blossom vol 1 2011

6
VOLUME 01 2011 PT AXA Financial Indonesia Customer Care Centre Ratu Plaza Office Building Lt. 5 Jl. Jend. Sudirman No. 9 Jakarta 10270 Telp. (021) 2750 7388 Fax. (021) 727 91 428 / (021) 726 7124 www.axa-financial.co.id DAFTAR ISI Call Centre Award........... AXA Akses........................ Product Update............... Advance Payment........... Employer of Choice 2011 ................................ Market Update................ Perubahan Nomor Polis.................................. Artikel Kesehatan........... 02 02 03 04 04 05 05 06 BLOSSOM Buletin AXA Financial Indonesia Vol. 1 2011 Terima kasih telah setia memercayakan kebutuhan perlindungan dan perencanaan keuangan Anda serta keluarga tercinta pada AXA Financial Indonesia. Kesetiaan Anda merupakan salah satu modal utama kami untuk senantiasa mengembangkan diri menjadi perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia. Berkat dukungan Anda pula, AXA Financial Indonesia terus bertumbuh di tengah persaingan industri asuransi jiwa. Untuk mengimbangi pertumbuhan bisnis, AXA Financial Indonesia telah menerapkan sistem baru. Berbagai penyesuaian kami lakukan untuk mengoptimalkan layanan AXA Financial Indonesia bagi Anda. Karena sudah menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda. Komitmen tersebut juga kami wujudkan dengan kesiapan untuk memberikan informasi seputar polis kapanpun dan di manapun Anda membutuhkannya, melalui layanan AXA Akses. Kemudahan akses bagi nasabah ini menjadi keunggulan AXA Financial Indonesia sehingga berhasil meraih “Excellent” Call Centre Award 2011. Merupakan kebanggaan bagi kami mendapatkan penghargaan tersebut. Kami pun akan terus mengembangkan setiap produk dan layanan bagi kepuasan Anda, nasabah setia kami. Salam, Ardin Lauhatta Presiden Direktur Nasabah AXA Financial Indonesia yang terhormat, Tentang AXA Financial Indonesia PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group – perusahaan asuransi terbesar di dunia versi Fortune Global 500 pada 2010 – yang melayani nasabah sejak 1995. Dengan keahlian global AXA Group yang melayani lebih dari 96 juta nasabah di 57 negara, AXA Financial Indonesia berkembang menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terpercaya. Hal itu terbukti dengan meraih predikat “Sangat Bagus” dalam ajang Insurance Awards 2010 yang diselenggarakan majalah InfoBank. Beroperasi melalui jalur distribusi keagenan dan ritel, AXA Financial Indonesia telah melayani lebih dari 50.000 nasabah di seluruh Indonesia. Didukung oleh hampir 10.000 agen berlisensi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan solusi keuangan terbaik bagi nasabah.

description

 

Transcript of Axa financial bulletin blossom vol 1 2011

Page 1: Axa financial   bulletin blossom vol 1 2011

VOLUME

012011

PT AXA Financial IndonesiaCustomer Care CentreRatu Plaza Office Building Lt. 5Jl. Jend. Sudirman No. 9Jakarta 10270 Telp. (021) 2750 7388Fax. (021) 727 91 428 / (021) 726 7124www.axa-financial.co.id

DAFTAR ISI

Call Centre Award...........

AXA Akses........................

Product Update...............

Advance Payment...........

Employer of Choice

2011 ................................

Market Update................

Perubahan Nomor

Polis..................................

Artikel Kesehatan...........

02

02

03

04

04

05

05

06

BLOSSOMBuletin AXA Financial Indonesia Vol. 1 2011

Terima kasih telah setia memercayakan kebutuhan perlindungan dan perencanaan keuangan Anda serta keluarga tercinta pada AXA Financial Indonesia. Kesetiaan Anda merupakan salah satu modal utama kami untuk senantiasa mengembangkan diri menjadi perusahaan asuransi jiwa terpercaya di Indonesia.

Berkat dukungan Anda pula, AXA Financial Indonesia terus bertumbuh di tengah persaingan industri asuransi jiwa. Untuk mengimbangi pertumbuhan bisnis, AXA Financial Indonesia telah menerapkan sistem baru. Berbagai penyesuaian kami lakukan untuk mengoptimalkan layanan AXA Financial Indonesia bagi Anda. Karena

sudah menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda.

Komitmen tersebut juga kami wujudkan dengan kesiapan untuk memberikan informasi seputar polis kapanpun dan di manapun Anda membutuhkannya, melalui layanan AXA Akses. Kemudahan akses bagi nasabah ini menjadi keunggulan AXA Financial Indonesia sehingga berhasil meraih “Excellent” Call Centre Award 2011.

Merupakan kebanggaan bagi kami mendapatkan penghargaan tersebut. Kami pun akan terus mengembangkan setiap produk dan layanan bagi kepuasan Anda, nasabah setia kami.

Salam,

Ardin LauhattaPresiden Direktur

Nasabah AXA Financial Indonesia yang terhormat,

Tentang AXA Financial Indonesia

PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group – perusahaan asuransi terbesar di dunia versi Fortune Global 500 pada 2010 – yang melayani nasabah sejak 1995. Dengan keahlian global AXA Group yang melayani lebih dari 96 juta nasabah di 57 negara, AXA Financial Indonesia berkembang menjadi perusahaan asuransi jiwa yang terpercaya. Hal itu terbukti dengan meraih predikat “Sangat Bagus” dalam ajang Insurance Awards 2010 yang diselenggarakan majalah InfoBank.

Beroperasi melalui jalur distribusi keagenan dan ritel, AXA Financial Indonesia telah melayani lebih dari 50.000 nasabah di seluruh Indonesia. Didukung oleh hampir 10.000 agen berlisensi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan solusi keuangan terbaik bagi nasabah.

Page 2: Axa financial   bulletin blossom vol 1 2011

Bagi AXA Financial Indonesia, kalimat “Siap memberikan informasi polis kapan saja” bukanlah sekadar slogan. Kami membuktikannya dengan menyediakan AXA Akses, berbagai saluran komunikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui informasi seputar polis Anda.

Hal itu mendapat perhatian dari Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre CCSL), konsultan independen yang fokus pada layanan konsumen. Bekerja sama dengan Majalah Service Excellence dan Marketing, mereka memonitor performa Call Centre lebih dari 125 perusahaan di Indonesia sepanjang tengah tahun kedua 2010. Caranya, tentu saja dengan menelepon langsung ke setiap Call Centre perusahaan-perusahaan tersebut.

Hasilnya, AXA Financial Indonesia meraih Predikat “Excellent” dalam ajang tahunan Call Centre Award 2011 yang diadakan di Balai Sarbini, Jakarta, 3 Maret 2011. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Head of Operation AXA Financial Indonesia, Inna Silaban. Penghargaan membanggakan ini menjadi hadiah istimewa bagi AXA Financial Indonesia sekaligus memotivasi perusahaan untuk terus memberikan layanan optimal bagi nasabah.

AXA Financial Indonesia Raih “Excellent” Call Centre Award 2011

AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan yang fokus pada nasabah dengan menjadi perusahaan asuransi yang selalu siap sedia dan dapat diandalkan. Komitmen itu diwujudkan dengan menyediakan berbagai saluran komunikasi untuk menjawab kebutuhan Anda akan informasi. Semuanya terangkum dalam AXA Akses.

Anda dapat memilih layanan AXA SMS untuk memperoleh informasi polis dengan mengirim pesan pendek ke 67999. Ada juga layanan AXA Voice di nomor 021-27507388 yang beroperasi 24 jam. Bila ingin berbicara langsung dengan petugas, Anda dapat menghubungi AXA Call yang beroperasi pada hari dan jam kerja. Atau, Anda bisa mengunjungi AXA Customer Service di AXA Centre untuk berinteraksi langsung dengan petugas AXA Financial Indonesia. Seluruh layanan AXA Akses diberikan untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah.

Info Mudah 24 Jam

Page 3: Axa financial   bulletin blossom vol 1 2011

03 buletin blossom vol. 1 2011

Product Update

Investasi optimal untuk hasil maksimalNikmati berbagai keunggulan Maestro Link Aggressive Equity, pilihan investasi terbaru dari produk unggulan Maestro Link Plus.• Satu-satunya fund yang mengalokasikan dana investasi pada saham-saham berkapitalisasi kecil dan pasar uang.• Dikelola manajer investasi terpercaya: Mandiri Manajemen Investasi.• Profil risiko tinggi dengan potensi hasil investasi yang lebih optimal dari equity fund biasa.

*Maksimum penempatan sebesar 20% dari total alokasi dana investasi (berlaku untuk premi pertama, top up sekaligus, dan switching).

Asuransi Tambahan (Rider) Critical Illness Platinum

Pada Mei 2011, AXA Financial Indonesia kembali meluncurkan inovasi produk terbaru, yaitu Maestro Link Critical Illness (CI) Platinum yang merupakan salah satu pilihan asuransi tambahan untuk produk dasar unit link Maestro Link Plus.

CI Platinum merupakan pengembangan dari asuransi tambahan CI saat ini yang akan memberikan lebih banyak manfaat perlindungan dari penyakit kritis bagi nasabah.

Nikmati manfaat perlindungan Maestro Link CI Platinum berikut:• Masa perlindungan hingga usia 85 tahun• Usia masuk mulai dari 1-64 tahun• Uang pertanggungan hingga tiga kali uang pertanggungan

dasar• Perlindungan hingga 50 pernyakit kritis, termasuk diabetes

melitus dan hemofilia

PAKET PRODUK MAESTRO LINK PLUS

AXA Financial Indonesia menyediakan perlindungan untuk setiap tahap kehidupan Anda. Nikmati manfaat yang berbeda dari setiap paket produk unggulan kami: Maestro Link Plus.

• Education PlanDitujukan untuk persiapan biaya pendidikan putra-putri Anda pada setiap jenjang pendidikan, dimulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

• University PlanDitujukan untuk persiapan biaya kuliah hingga tingkat pascasarjana.

• Super Protection PlanPaket yang memberikan proteksi lengkap bagi jaminan jiwa dan kesehatan Anda di masa depan ditambah dengan hasil investasi untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga.

• Golden Years PlanMempersiapkan masa pensiun Anda dengan perlindungan jiwa dan kesehatan di hari tua.

• Lady CareMenyediakan perlindungan jiwa dan kesehatan khusus bagi wanita yang cenderung mempunyai risiko kesehatan lebih tinggi dari pria.

• Mediguard PlatinumMemberikan solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan Anda.

Segera hubungi tenaga pemasaran AXA Financial Indonesia untuk keterangan lebih lanjut.

NEW FUND

NEW RIDER

Page 4: Axa financial   bulletin blossom vol 1 2011

Employerof Choice 2010

04 buletin blossom vol. 1 2011

AXA Financial Indonesia memahami kebutuhan Anda dan memberikan perlindungan di saat Anda memerlukannya. Di saat kedukaan datang, AXA Financial Indonesia memberikan kecepatan dan kemudahan pembayaran klaim melalui layanan Advance Payment, layanan pembayaran klaim awal meninggal dunia hanya dalam waktu empat hari kerja dan dengan syarat yang lebih mudah.

Setelah dokumen lengkap, AXA Financial Indonesia segera mengembalikan seluruh nilai investasi Anda. Jika nilai investasi pada saat kedukaan kurang dari Rp 5 juta, AXA Financial Indonesia tetap akan memberikan dana sebesar Rp 5 juta, yang diambil dari uang pertanggungan. Sisa uang pertanggungan akan dikembalikan kemudian setelah klaim meninggal dunia disetujui.

Informasi lengkap hubungi Customer Care Centre AXA Financial Indonesia (021-27507388).

Ambisi AXA menjadi “The Preferred Company” atau perusahaan pilihan bagi nasabah, distributor, karyawan, maupun pemegang saham kian terwujud. Pada November 2010, AXA Indonesia meraih penghargaan sebagai Perusahaan Ternyaman Pilihan Karyawan (Employer of Choice) dari Majalah SWA yang bekerja sama dengan konsultan sumber daya manusia HayGroup. AXA Indonesia mendapatkan poin tertinggi dalam survei yang melibatkan ribuan responden di Indonesia tersebut.

Advance PaymentPembayaran Klaim dalam Empat Hari

Tips pengajuan klaim: • Kirimkan sesegera mungkin setelah tanggal kejadian. Klaim untuk produk Hospital

Income Saving harus diajukan kurang dari 30 hari setelah kejadian, sedangkan klaim meninggal dunia harus diajukan paling lambat 60 hari setelah kejadian.

• Lampirkan dokumen sesuai dengan ketentuan polis.• Jika ada keterlambatan pengiriman, sertakan surat pernyataan yang menjelaskan

alasan keterlambatan.

Sebagai bagian dari AXA Indonesia, AXA Financial Indonesia amat bangga dapat memenangkan penghargaan Employer of Choice 2010. Dan pada akhirnya, karyawan yang merasa nyaman tentu akan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dalam memberikan produk dan layanan optimal bagi nasabah.

JUMLAH KLAIM DIBAYAR JANUARI - DESEMBER 2010

Jenis Klaim

Total

Klaim Kesehatan 2640 8.521.709.659 44,624

203,765

248,389

19.255.468.077

27.777.177.736

175

2815

KlaimNon Kesehatan

JumlahKasus

Jumlah Klaim yang Dibayar

Rupiah US$

Page 5: Axa financial   bulletin blossom vol 1 2011

TABUNGAN versus INVESTASI

Setiap pertumbuhan bisnis harus diimbangi dengan peningkatan sistem operasional. Atas dasar itu pula, sejak November 2010 AXA Financial Indonesia telah menggunakan sistem operasional baru untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efisien bagi nasabah.

Perubahan Nomor Polisuntuk Layanan Lebih Optimal

Agar sistem baru tersebut berjalan dengan baik, AXA Financial Indonesia perlu melakukan beberapa penyesuaian, termasuk mengubah nomor polis. Penyesuaian yang efektif per 8 November 2010 tersebut berlaku untuk produk MaestroLink, MaestroLink Syariah, Maestro Guard, dan Maestro Term. Kendati

demikian, penyesuaian tersebut tidak mengubah nilai manfaat perlindungan maupun investasi yang diperoleh nasabah.

Kami telah mengirimkan surat konfirmasi ke semua nasabah terkait penyesuaian ini. Apabila nasabah belum menerima surat konfirmasi perubahan nomor polis, silakan menghubungi Customer Care Centre AXA Financial Indonesia di nomor 021-2750 7388. Customer Care Centre AXA Financial Indonesia siap membantu Anda.

Market Update

Menabung memang amat penting untuk memenuhi kebutuhan di masa depan, namun kebutuhan Anda terus meningkat seiring dengan perkembangan ekonomi. Dalam kondisi tersebut, investasi menjadi pilihan yang jauh lebih baik.

Tabungan relatif memiliki risiko rendah dan likuiditas yang tinggi, namun keuntungannya pun rendah. Di Indonesia, bunga tabungan berkisar antara 2-3 persen per tahun, sedangkan bunga deposito berkisar 5-6 persen per tahun, sebelum dipotong pajak. Dengan tingkat inflasi rata-rata tujuh persen per tahun, maka daya beli uang Anda akan menyusut tahun demi tahun.

Di sisi lain, sarana berinvestasi seperti saham memberikan tingkat hasil yang lebih baik dan melebihi inflasi. Oleh karena itu, guna mencapai tujuan keuangan yang lebih agresif untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang, Anda tak hanya perlu menabung tapi juga berinvestasi.

Perbedaan mendasar antara tabungan (saving) dan investasi (investing):

Catatan: Kinerja masa lalu tidak dapat dianggap sebagai indikasi kinerja di masa depan.

Tabel Investasi menunjukkan bagaimana konsep bunga berbunga (compounding interest) membantu membuat investasi hanya Rp 12.000.000 per tahun, menjadi mesin perputaran uang. Dengan asumsi bunga 18 persen, pada akhir tahun ke-10 Anda akan memperoleh nilai investasi sebesar Rp 333.061.731.

Berikut tips berinvestasi:• Tentukan tujuan investasi dan jangka

waktu investasi.• Kenali kemampuan menerima risiko.• Hitung kemampuan dana untuk

berinvestasi yang dapat disisihkan setiap bulan.

• Pastikan Anda memiliki jumlah tabungan sebesar tiga kali gaji untuk keadaan tak terduga.

• Alokasikan aset untuk menyesuaikan profil risiko dengan target return.

• Diversifikasi investasi untuk meminimalisir risiko.

• Disiplin dalam berinvestasi.

Edhi Widjojo

PT AXA Asset Management Indonesia

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

12.000.000

24.000.000

36.000.000

48.000.000

60.000.000

72.000.000

84.000.000

96.000.000

108.000.000

120.000.000

12.000.000

26.160.000

42.868.800

62.585.184

85.850.517

113.303.610

145.698.260

183.923.947

229.030.257

282.255.704

18%

18%

18%

18%

18%

18%

18%

18%

18%

18%

2.160.000

4.708.800

7.716.384

11.265.333

15.453.093

20.394.650

26.225.687

33.106.310

41.225.446

50.806.027

TAHUN INVESTASI/TAHUN (Rp)

TOTAL INVESTASI(Rp)

AKUMULASI INVESTASI

(Rp)BUNGA BUNGA

(Rp)

Tabel Investasi

Tabungan diperuntukkan untuk kepentinganjangka pendek atau berjaga-jaga.

Banyak diperuntukkan untuk kepentinganjangka panjang.

Pertumbuhan nilai aset sangat lambat ertumbuhan nilai aset lebih cepat.

Lebih berisiko tetapi dapat memberikan hasillebih baik.

Minim atau hampir tidak berisiko apapun.

TABUNGAN INVESTASI

P.

Page 6: Axa financial   bulletin blossom vol 1 2011

BALIKPAPAN

BANDA ACEH

BANDUNG (Bengawan)

BENGKULU

CIREBON

BANDUNG

BATAM

BLITAR

JEMBER

MALANG

MANADO

MEDAN

PALEMBANG

PALU

PEKAN BARU SAMARINDA

SEMARANG

SERPONG

SOLO

SORONG

SURABAYA

TANJUNG PINANG

TEREMPA

AXA Financial IndonesiaKANTOR PUSATRatu Plaza Office Building Lt. 2Jl. Jend. Sudirman No. 9 - Jakarta 10270Tel : (021) 7278 3888 | Fax : (021) 7279 1428, 726 7124Email : [email protected] | Website : www.axa-financial.co.id

JAKARTA

LHOKSEUMAWE / NAD

LOMBOK

MAGELANG

MAKASSAR

KUPANG

LAMPUNG

AMBON

BALI

KANTOR PEMASARAN

YOGYAKARTA

Customer Care CentreAXA Centre Ratu PlazaOffice Building Lt. 5Jl. Jend. Sudirman No. 9Jakarta 10270 - IndonesiaTelp. 021 2750 7388Faks. 021 7279 311

Customer ServiceAXA Centre SurabayaJl. Polisi Istimewa No. 32-38, DarmoSurabaya - 60241, Indonesia

AXA FINANCIAL

Meski telah diketahui penyebab dan perjalanan penyakitnya, angka kematian akibat kanker serviks (carcinoma cervisis uteri) masih sangat tinggi. Penyakit yang juga dikenal dengan nama kanker mulut rahim ini bahkan menempati urutan pertama penyebab kematian wanita di Indonesia. Data terakhir menyebutkan, setiap hari ada 40 wanita di Indonesia yang didiagnosa menderita kanker serviks, dan 20 di antaranya meninggal dunia akibat penyakit ini. Minimnya pengetahuan akan penyakit ini dan rendahnya kesadaran untuk melakukan deteksi dini ditengarai sebagai penyebab tingginya angka kematian akibat kanker serviks.

Gambar organ reproduksi wanita:

Sesuai namanya, kanker serviks adalah kanker di serviks uterus, pintu masuk ke arah rahim

Bahaya Si Kanker Serviksyang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina). Hingga saat ini 99,7 persen kanker serviks disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV), virus ekstra mini berdiameter sekitar 55 mm. Sebagian besar virus ini dapat dihilangkan oleh sistem kekebalan tubuh alami sementara sebagian lainnya menetap dan menyebabkan perubahan sel leher rahim sehingga menjadi kanker. Perjalanan dari tahap infeksi HPV hingga menjadi kanker serviks memakan waktu 10 hingga 20 tahun. Infeksi HPV bisa ditularkan melalui kontak kelamin dan hubungan seks. Risiko menderita kanker leher rahim lebih besar pada wanita perokok, berganti-ganti pasangan seksual, menikah di usia muda, dan penderita HIV/AIDS.

Sulitnya, infeksi HPV tidak menimbulkan gejala, terutama di stadium awal. Setelah berkembang menjadi kanker barulah timbul gejala-gejala seperti keputihan yang tidak sembuh walaupun sudah diobati, keputihan yang keruh dan berbau busuk, perdarahan setelah berhubungan seks, perdarahan di luar siklus haid dan lain-lain. Pada stadium lanjut, yakni saat infeksi telah menyebar ke organ-organ sekitar, mungkin terdapat keluhan nyeri di daerah panggul, sulit buang air kecil atau air seni berdarah, dan lain-lain.

Lantas, bagaimana mencegahnya?

Menjaga perilaku seksual yang sehat dan mendeteksi dini secara teratur merupakan langkah terbaik yang dapat dilakukan. Salah satu cara deteksi dini adalah pap smear, tes untuk mengetahui perubahan-perubahan sel leher rahim yang abnormal. Namun pap smear hanyalah sebatas screening, bukan diagnosis adanya kanker serviks. Jika ditemukan hasil abnormal, maka perlu pemeriksaan standar berupa kolposkopi, yaitu mengamati permukaan serviks dan bagian serviks yang abnormal. Ada pula vaksin untuk mencegah kanker leher rahim. Untuk menimbulkan kekebalan yang cukup diperlukan tiga kali penyuntikan vaksin.

Jadi, segera lakukan deteksi dini dan pencegahan sebelum kanker serviks merenggut kebahagiaan dan impian-impian Anda. Dan lindungilah diri Anda dari risiko kanker serviks dan penyakit kritis lainnya dengan perlindungan Lady Care dari AXA Financial Indonesia. Karena Anda terlalu berharga untuk keluarga dan orang-orang di sekitar Anda.

Dr. Pungky Andreas (www.suaradokter.com)

Artikel Kesehatan