Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

61

Transcript of Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Page 1: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 2: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 3: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 4: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 5: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamualaikum, Wr. Wb Dengan mengucap ALHAMDULILLAH, kami ucap syukur kehadirat Allah SWT atas terselesaikannya dan terbitnya Buku Kenangan Siswa Angkatan IX SMK Yasidik Parakansalak tahun pelajaran 2010/2011. Dalam suasana suka cita dan haru yang mendalam atas kelulusan semua siswa-siswi Kelas XII, buku kenangan ini kami persembahkan kepada siswa-siswi SMK Yasidik angkatan IX, semoga kiranya buku ini dapat menjadi kenang-kenangan bagi para siswa Lulusan Kampus Biru tercinta ini. Dalam buku kenangan ini, dimuat sambutan Kepala Sekolah, Keluarga besar SMK Yasidik, alumni, juga dari pengurus OSIS, dan tentunya memuat foto-foto dan Profil seluruh siswa angkatan IX SMK Yasidik, dewan guru dan Staff Tata Usaha. Semoga segala informasi yang terdapat dalam buku kenangan ini dapat berguna bagi para lulusan yang setelah ini akan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat sebagai sarana Informasi dan komunikasi baik kepada sesama alumni maupun dengan pihak sekolah. Kami ucapkan SELAMAT kepada seluruh siswa yang telah berhasil menyelesaikan studi di SMK Yasidik Parakansalak. Harapan kami semoga ilmu yang telah didapat selama tiga tahun menimba ilmu dapat menjadi bekal dalam membangun diri dan masyarakat serta mewujudkan cita-cita yang kalian impikan. Dan pada kesempatan ini pula kami ucapkan terimakasih Kepada semua pihak yang telah yang telah mendukung dan membantu penerbitan Buku album kenangan lulusan angkatan ke IX ini. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala amal dan Usaha kita semua, Amien… Parakansalak, Juni 2011

The Big Family SMK YASIDIK

Page 6: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Bismillahirrahmaanirrahiim… Assalamu’alaikum Wr. Wb. Segala puja dan puji kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, DIA lah Tuhan yang pantas kita sembah, dan kepada-Nya kita berharap dan memohon perlindungan. Salawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Sesungguhnya dalam diri RASULULLAH terdapat SURI TAULADAN terbaik bagi umat manusia. Melihat perkembangan Ilmu Pengetahuan dan perubahan Prilaku Sosial yang semakin global dan cepat, sudah selayaknya kita perlu mempersiapkan diri agar perkembangan/perubahan tersebut dapat dimengerti dan dijawab secara baik dan benar, terutama bagi putra-putri kita untuk menjalani proses hidup dan kehidupan di masa datang. Proses kehidupan di masa datang adalah proses implementasi diri yang penuh dengan berbagai macam tantangan dan rintangan. Tantangan dalam mengikuti Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Rintangan dalam menghadapi prilaku moral. Memang sangat beralasan bagi para orang tua, bahwa anak-anaknya diharapkan dapat menjalani Proses Kehidupan secara baik dan benar, proporsional dan professional. Mewujudkan Generasi Islami yang cinta alam, cerdas dan unggul dalam sains dan teknologi adalah Visi Pendidikan Yayasan Sosial dan Pendidikan. Visi ini dibuat berlandaskan pada kajian berbagai macam bidang Ilmu Pengetahuan, yang dilatarbelakangi harapan terbentuknya kepribadian dan perilaku anak yang memiliki Ilmu Pengetahuan dan Ahlaqul Karimah. Yayasan Sosial dan Pendidikan adalah salah satu Lembaga Pendidikan, yang memiliki cita-cita terbentuknya anak didik yang Unggul dan Berkualitas. Unggul dalam menghadapi perkembangan Ilmu Pengetahuan dan berkulaitas dalam menjawab problemtika moral, sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Sebuah Lembaga Pendidikan berkewajiban melakukan pembinaan, pembentukan dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak, agar dpat digunakan secara baik dan proposional. Potensi dasar ini antara lain meliputi sisi Kognitif, Afektif, Psikomotorik dan Spiritual. Dengan pembinaan dan pengembangan potensi dasar tersebut, diharapkan anak menjadi lebih mengerti dan dapat membangun hidup/kehidupan dengan kerja keras, kesabaran dan tawakal. Yayasan Yasidik berusaha mengakomodasi Proses Pendidikan yang ideal pada siswa-siswinya, agar maksud dan tujuaan dari Proses Pendidikan diatas dapat tercapai. Kerja sama yang baik di antara kita adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi dasar anak, demi terbentuknya kepribadian dan prilaku yang sesuai dengan tuntutan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan perlindungan dan pertolongan-NYA kepada kita semua…… Amiin yaa rabbal ‘alamin. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011

Pengurus Yayasan Sosial dan Pendidikan (Yasidik)

Priatman, S.Pd.I

Page 7: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, pimpinan dan segenap sivitas akadimika SMK Yasidik Parakansalak, menyampaikan ucapan SELAMAT kepada para siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan studi di SMK Yasidik Parakansalak. Berkenaan dengan itu, saya berharap para lulusan hendaknya tetap mengembangkan ilmu pengetahuan dan mengamalkannya di tengah-tengah masyarakat di manapun saudara berada. Dalam pengabdian diri di tengah-tengah masyarakat, hendaknya Saudara tetap memelihara identitas sebagai lulusan SMK. Saya berharap agar saudara tidak melupakan almamater dan kawan-kawan seperjuangan. Karena itu, keberadaan Buku Album Kenangan ini, mudah-mudahan dapat membantu saudara untuk selalu mengenang perjuangan saudara di kampus Biru SMK Yasidik Parakansalak tercinta. Akhirnya saya menyampaikan doa dan harapan semoga saudara dapat memberikan hal-hal terbaik yang saudara miliki, dan ikut serta berperan aktif dalam semua aspek yang tengah berlangsung dalam kehidupan ke arah yang dicita-citakan. Amin. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Kepala Sekolah SMK Yasidik,

Drs. Nanang Suhendar, M.Pd.

Page 8: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas perkenan-Nya jugalah kegiatan akhir tahun siswa kelas XII Angkatan IX Tahun Pelajaran 2010/2011 dapat kita lalui dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Setelah melalui beberapa kegiatan akademis, terutama ujian nasional dan ujian sekolah siswa kelas XII kini tengah bersiap menghadapi sebuah dunia baru yaitu dunia kampus dan dunia kerja.

Bagi lulusan yang akan menyelami dunia kampus mungkin akan menemukan suasana perkuliahan yang sangat jauh berbeda dengan situasi kondisi waktu di SMK. Demikian juga bagi lulusan yang akan langsung terjun ke dunia kerja. Sikap kemandirian dan kedewasaan akan sangat dibutuhkan dalam menjalani dua kehidupan yang baru itu, mulai dari pandai memanage waktu, mengatur jadwal kegiatan dan menyusun rencana masa depan, hingga memelihara kesehatan lahir batin.

Hambatan, rintangan, tantangan yang akan dihadapi di luar sana, pasti akan lebih dahsyat dibandingkan saat-saat di sekolah. Maka ambillah 3 bekal yang bisa bapak sampaikan yaitu Sabar, Jujur, dan Tawakkal. Dan mungkin hanya do’’a yang akan selalu bapak panjatkan, semoga ananda sekalian dapat menghadapi semua itu dengan sukses dan lancar.

Melalui pesan atau sambutan pada album kenangan ini saya berpesan agar para siswa tetap dapat menjaga nama baik sekolah di tempat yang baru nanti, dan memupuk rasa cinta almamater agar dapat menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya yang ditinggalkan.

Akhirnya atas nama orang tua/wali siswa lulusan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala SMK, Dewan Guru, dan Tenaga Non Kependidikan lainnya yang telah membimbing, membina, mendidik, dan melayani putra-putri kami hingga tuntas. Juga permohonan maaf sedalam-dalamnya kami sampaikan atas beribu-ribu, berjuta-juta kesalahan bahkan tak terhingga jumlahnya, pun atas perkataan, perbuatan putra-putri kami yang selama ini mungkin seringkali menyakiti hati semua pihak.

Semoga Allah membalas jasa semuanya dan menjadi amal ibadah sebagai bekal di hari akhir kelak. Amin. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Ketua Komite Sekolah,

Ucup Supiana, S.Pd.I

Page 9: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

SMK Yasidik adalah Sekolah Menengah yang berorientasi pada Kejuruan dengan mengembangkan skill para siswa dibidangnya dan dengan tidak melepaskan dasar-dasar keislaman sebagai pondasi kehidupannya. Sudah menjadi kewajaran jika siswa-siswinya berakhlak Islam secara kaffah.

Sebagai Muslim paripurna setidak-tidaknya harus mampu melaksanakan empat keseimbangan yang diajarkan di dalam kitab suci Al-Qur’an, yakni pemenuhan kebutuhan dunia dan kebutuhan akhirat, kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani, mencintai diri pribadi dengan cinta sesama, dan menyeimbangkan teori dengan praktek.

Jika semua pihak sudah melaksanakan empat keseimbangan tersebut, maka tujuan pendidikan kita tinggal beberapa langkah lagi.

Sebagai Alumni SMK Yasidik Parakansalak, laksanakanlah empat keseimbangan di atas untuk membedah tantangan, rintangan dan hambatan di masa depan yang pasti lebih berat. Di era globalisasi seperti sekarang ini, kita sulit membawa diri pada keselamatan dunia dan akhirat tanpa pedoman hidup yang benar.

Oleh karena itu, kaji, pahami, hayati dan jangan lupa amalkan ajaran Islam dimanapun kita berada dan kapanpun waktunya. Hanya dengan itulah Saudara akan menjadi pemenang di masa yang akan datang.

Sebagai orang tua, kami hanya bisa mendo’akan semoga selepas dari SMK Yasidik Parakansalak, yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi bisa memperoleh Perguruan Tinggi yang diinginkan, yang berencana akan bekerja mampu mendapatkan pekerjaan yang halal dan berkah, dan....bagi yang mau menikah semoga mampu membina keluarga Sakinah Mawadah wa rahmah. Amiin Ya Robbal ‘alamin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum,

Abdul Khaliq, S.Ag

Page 10: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Anak-anakku yang Bapak cintai, tiga tahun sudah kalian menimba ilmu di SMK Yasidik ini. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan hari ini dengan segala perasaan yang ada, Bapak harus merelakan dan melepaskan kalian untuk selanjutnya kalian menempuh cita-cita yang sudah kalian idam-idamkan sedari dulu. Pada kesempatan ini, Bapak hanya bisa membekali pesan kepala kalian: “Kuatkan keimanan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT kapanpun dan dimanapun kalian berada. Berjuanglah dengan penuh kesabaran untuk mencapai tujuan yang kalian cita-citakan. Dan hiasilah diri kalian dengan kepribadian yang berakhlakul karimah dalam menghadapi cobaan dan rintangan di dunia ini. Teriring do’a semoga Allah SWT melindungi segala perjuanganmu. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Wakil Kepala Sekolah

Bidang Kesiswaan,

Samirin, M.Pd

Page 11: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah mempertemukan kita semua di kampus biru sebagai keluarga besar yang harmonis. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah dan terlimpah kepada junjungan kita semua Nabi Muhammad SAW sebagai insan yang patut kita teladani sepanjang zaman. SMK Yasidik Sebagai Lembaga yang pendidikan yang bertujuan menyiapkan sumber daya manusia yang produktif, terampil dan berpengetahuan luas sehingga mampu menjawab tantangan dunia kerja yang selalu menuntut skill dan profesionalisme yang tinggi. Kampus Biru SMK Yasidik telah berusaha mendidik dan mengenalkan para peserta didiknya langsung ke dunia kerja. Hal ini diharapkan tujuan tersebut di atas dapat tercapai. Pada tahun ini, SMK Yasidik telah ke-9 kalinya menghasilkan lulusan yang berkualitas, harapan saya semoga kalian semua lulusan Kampus Biru SMK Yasidik dapat menjadikan ilmu dan keterampilan yang selama ini dipelajari sebagai bekal kalian menghadapi masa depan kalian. Jangan berhenti belajar karena perjalanan kalian masih panjang. Terakhir, saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang kalian raih. Dan semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua, amien. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas

Iwang Wahyu, S.Pd.I

Page 12: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Upaya untuk menengok masa lalu, kita kenang belahan purnama, kita kenang taburan bintang di langit sana, kita kenang wewangian bunga dan kesegaran udara, pahit manisnya hari-hari yang begitu dinamis telah kita lalui bersama dalam suka maupun duka. Ketika itu datang bersama harapan dan kebersamaan untuk menuju kedewasaan. Suka duka kita kayuh, berlabuh di bibir yang bergemuruh mencari jati diri yang tangguh.

Itu dulu… Namun sekarang kita berpisah dengan membawa harapan yang telah kita peroleh saat kita sama-sama di SMK. Berpisah untuk mengarungi samudera kehidupan dalam bentuk dinamika perbedaan diantara kita. Ada hal yang perlu kita renungkan saat kita mau meninggalkan SMK untuk dijadikan fenomena kajian sebagai seorang alumni, yaitu :

Tanamkan pondasi kehidupan dengan akidah Islamiyah yang lurus dalam memberi corak kehidupan di dunia untuk akhirat walaupun gelombang kesesatan menghadang di depan mata.

Sandarkan akar kehidupan pada Kitabullah dan Sunnah Rasul dalam mewarnai kehidupan sehari-hari walaupun badai budaya dan pola kehidupan menerpa diri kita.

Penuhilah kehidupan ini dengan ilmu pengetahuan dan amal yang tak henti-henti sampai saat kita tidak mampu lagi untuk melanjutkan pernapasan sebagai tanda kehidupan kita di dunia berakhir.

Tiga renungan tersebut sebagai pesan moral dari seorang ayah kepada anaknya, dari seorang guru kepada siswanya, dari seorang kakak kepada adiknya dan dari seorang Muslim kepada sesamanya.

“Selamat berjuang anakku… GAPAI masa depanmu dengan penuh motivasi dan percaya diri. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Koord. Guru BP/BK

Encep Saepul M, S.Pd.I

Page 13: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Untaian puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah SWT, shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada suri tauladan kita semua, Nabi Muhammad SAW. SMK YASIDIK merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai komitmen untuk mencetak lulusan yang Kompetitif, Aktif, Mandiri, Produktif, Ulet, SUkses, Bersih, Indah, Ramah dan Unggul (KAMPUS BIRU), dari itu kami selaku orang-orang yang berperan aktif di smk yasidik senantiasa berusaha semaksimal mungkin mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan yang memuaskan demi terwujudnya cita-cita dan harapan lembaga yang kita cintai ini. Kampus biru SMK Yasidik Parakansalak sebagai lembaga yang memiliki cita-cita luhur, SMK yasidik berupaya mewujudkan segala bentuk harapan yang dimulai dari diri sendiri mengaplikasikan hal-hal yang kecil dan memuali dari hari ini. Harapan kami sebgai bgaian dari lembaga sekolah. Tata udaha yang merupakan nadinya sebuah manajemen, selalu berupaya agar seluruh komponen yang berdapat di SMK Yasidik mulai dari siswa, pengajar, staff tata usaha, komite sekolah dan yayasan selalu berjalan harmonis dan kondusif dalam merealisasikan dan mewujudkan secara umum Visi dan Misi SMK Yasidik. Semoga kalian semua sebagai lulusan angkatan IX bisa mewujudkan cita-cita kalian di masa yang akan datang dengan bekal ilmu yang menyandarkan kepada motto sekolah kita selalu hidup BERSIH, INDAH di pandang RAMAH dalam bergaul dan UNGGUL dalam prestasi . . SEMOGA . . . . . !! Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Kepala Tata Usaha SMK Yasidik

Nu’man Sholih, SE

Page 14: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamualaikum Wr. Wb. Limpahan puja dan puji yang tak terhingga senantiasa kami panjatkan kehairat Allah SWT, Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada suri tauladan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Rasa bangga dan kesan yang begitu dalam tetap ada dalam jiwa raga ketika mengenang masa-masa indah di kampus Biru meski itu semua telah lama berlalu. Dan saat ini saya berbicara atas nama alumni dari SMK Yasidik Parakansalak ingin mengucapkan selamat Kepada Siswa-siswi SMK Yasidik angkatan Ke IX yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan di Kampus Biru SMK Yasidik Parakansalak. Semoga ilmu yang telah diperoleh selama 3 tahun menimba ilmu dapat di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, karna apa yang telah saudara capai saat ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari dimulainya tantangan-tantangan hidup yang lebih sulit dari apa yang telah kalian lewati. Dari itu tetaplah optimis dan menjaga semangat untuk hidup yan lebih baik di masa yang akan datang. Akhirnya, kami ucapkan selamat bergabung di keluarga besar alumni SMK Yasidik Parakansalak, Pesan dan Harapan Kami tentunya agar dimanapun saudara berada, saudara tetap bisa menjaga nama baik almamater sekolah kita tercinta, KAMPUS BIRU SMK Yasidik Parakansalak. Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Parakansalak, Juni 2011 Alumni SMK Yasidik Angkatan I

Daryanti Widiastuti

Page 15: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamualaikum Wr. Wb. Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpah curahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Atas nama segenap pengurus OSIS SMK Yasidik Parakansalak Kami Ucapkan selamat karena Kakak-kakak sekalian telah berhasil menyelesaikan studi di Sekolah kita tercinta ini. Tak lama lagi kakak akan meninggalkan sekolah ini dan menempuh kehidupan yang baru di masyarakat. Disini kami hanya bisa mendoakan agar segala cita-cita yang kakak impikan bisa kakak raih. Ucapan terimakasih pun tak luput kami sampaikan untuk kakak-kakak yang dulu pernah menjadi aktivis OSIS dan pernah berjuang untuk memajukan dan mengharumkan nama SMK Yasidik yang sama-sama kita cintai. Disini kamipun meminta doa kakak-kakak sekalian agar kami bisa meneruskan perjuangan kakak-kakak dengan baik dan lebih baik lagi. Pesan kami semoga kakak-kakak sekalian tidak melupakan kami dimanapun nanti kakak berada. Dan semoga kakak selalu mengenang dan mengingat kami disini. Mohon maaf atas semua khilaf dan kesalahan-kesalahan yang mungkin pernah kami lakukan. Semoga kita semua selalu ada dalam bimbingan dan Hidayah-Nya. Amien … Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Parakansalak, Juni 2011 Ketua OSIS SMK Yasidik

Moch. Ahbab Hasbi Asidiqi

Page 16: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum, Wr. Wb. Alhamdulillah, dalam suasana yang menggembirakan ini kami mengucap syukur yang tak terhingga Kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat-Nya dan mengabulkan doa-doa kami yang telah berjibaku berjuang untuk meraih kelulusan ini. Tiada terasa tiga tahun berlalu begitu cepat, rasanya baru kemarin kami semua berdatangan di kampus biru dalam keadaan tidak saling mengenal. Namun seiring berjalannya waktu, sekolah ini telah menyatukan kami dalam ikatan persahabatan yang begitu indah, di sekolah ini pula kami mengenal guru-guru terbaik, pendidik generasi bangsa yang selalu menjadi inspirasi kami dalam menjalani hari-hari di SMK Yasidik. Kini, dengan penuh rasa syukur kami mengucapkan beribu terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah dan segenap Dewan guru yang telah berjuang dengan gigih dan penuh kesabaran memberikan ilmu dan membimbing kami selama tiga tahun ini, dan akhirnya dapat mengantarkan kami di akhir perjalanan kami menimba ilmu di SMK Yasidik. Terimakasih juga atas kasih sayang yang tak henti Bapak dan Ibu guru curahkan untuk mendidik kami agar menjadi orang yang berilmu dan berakhlak sehingga kami dapat berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh keluarga besar SMK Yasidik Parakansalak yang telah banyak membantu dan melayani kami dengan maksimal dalam menyediakan segala Fasilitas belajar mengajar yang kami akui cukup memuaskan. Kami semua ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas semua kekhilafan dan kesalahan kami selama kami menjadi anak didik Bapak dan Ibu guru sekalian, tentunya tidak sedikit ucapan dan perbuatan kami yang telah menyakiti hati Bapak dan Ibu guru, semoga Bapak juga Ibu guru sudi membukakan pintu maaf kepada anak-anakmu ini. Dan sungguh kami berdoa semoga apa yang telah Bapak dan ibu berikan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. kami tak kan pernah melupakan Jasa-jasa Bapak dan Ibu guru sekalian.

Kepada adik-adik Kelasku yang masih harus menempuh studi di SMK Yasidik, tetaplah semangat menuntut ilmu juga tetap asah keterampilan kalian demi mengejar prestasi yang bisa mengharumkan nama sekolah kita. Jangan pernah meniru kekhilafan atau sikap-sikap buruk kami, tirulah sikap baiknya saja, dan Jadilah generasi penerus yang baik dan bisa dibanggakan.

Akhir kata, semoga segala apapun yang pernah kita lalui bersama akan menjadi kenangan yang berharga. Terimakasih KAMPUS BIRU-KU.

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Perwakilan Lulusan IX

Ujang Herman

Page 17: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Drs. Nanang Suhendar, M.Pd Jabatan : Kepala Sekolah SMK Yasidik Parakansalak Tempat/Tgl. Lahir : Sukabumi, 06 Oktober 1963 Alamat : Kp. Bantarmuncang RT. 02/02 Desa Bojongasih Kec. Parakansalak No. Telp/HP : 0852 8068 6563 / 0878 2088 003 / (0266) 735769

Nama : Iwang Wahyu, S.Pd.I Jabatan : Wakil Kepala Sekolah Bid. Humas

& Guru Bidang Kompetensi Keahlian Tempat/Tgl.Lahir : Sukabumi, 17 April 1964

Alamat : Kp. Nangela RT. 12/04 Desa Cipanengah Kec. Bojonggenteng

No. Telp/HP : 0858 6315 5707

Nama : Samirin, M.Pd Jabatan : Wakil Kepala Sekolah Bid. Kesiswaan & Guru Matematika Tempat/Tgl. Lahir : Magetan, 07 September 1 9 7 1 Alamat : Kp. Suka Asih RT. 05/02 Desa/Kec. Parungkuda No. Telp/HP : 0815 6338 7988

Nama : Abdul Khaliq, S.Ag Jabatan : Wakil Kepala Sekolah Bid. Kurikulum

& Guru Bahasa Inggris Tempat/Tgl. Lahir : Sukabumi, 16 Juli 1972

Alamat : Kp. Cijulang RT. 20/05 Desa. Berkah Kec. Bojonggenteng

No. Telp/HP : 0857 9330 4885

Page 18: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 19: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

: Nama : Iyus Rusmana, S.Ag Jabatan : Guru Bahasa Indonesia Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 29 Nopember 1975 Alamat : Kp. Parakansalak, Rt. 04/02 Desa / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0857 5951 6980 / 0877 2194 6997 (0266) 7233679

Nama : Ucup Supiana, S.Pd.I Nama : Encep Saepul Misbah, S.Pd.I

Jabatan : Ketua Komite SMK Yasidik Jabatan : Guru PAI / BP / BK & Guru PAI/Bahasa Sunda Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 14 September 1977 Tempat, Tgl Lahir : Tasikmalaya, 23 Juni 1963 Alamat : Kp. Ciherang RT. 22/07 Alamat : Kp. Neglasari RT. 02/04 Desa. Sukakersa Kec. Parakansalak Desa/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0813 1983 0772

No. Telp/Hp : 0815 1924 1133 / (0266) 6720744 Nama : Eka Rusdiana, ST Nama : Miftahul Anwar, S.Pd

Jabatan : Guru PKn / Kewirausahaan Jabatan : Guru Penjaskes Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 04 Juli 1975 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Mei 1960 Alamat : Bojonggenteng Alamat : Kp. Cisarandi RT. 03/01 Desa Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0817 9953 250 No. Telp/Hp : 0813 8501 7165

Nama : Yudi Hadibillah, S.Sos.I Nama : Lalan Suparlan, S.Pd.I

Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan Jabatan : Guru Penjaskes Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 21 Desember 1978 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Februari 1972 Alamat : Kp. Pasirbatok RT. 28/10 Alamat : Kp. Babakan RT. 05/03 Desa Sukakersa Kec. Parakansalak Desa Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085 2802 24146 / (0266) 734993 No. Telp/Hp : 0857 2009 9669

Nama : M. Eri Syahri Sya’bana, S.Pd.I Nama : M. Hadi Fauzi, S.S

Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan Jabatan : Guru KKPI Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Juni 1982 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 25 Desember 1983 Alamat : Kp. Pasirbatok RT. 28/10 Alamat : Kp. Pasirbatok RT. 28/10 Desa Sukakersa Kec. Parakansalak Desa Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0813 1550 8093 / (0266) 734993 No. Telp/Hp : 0852 8681 4325 / (0266) 734993

Nama : Didi Eko Priyanto, S.Pd Nama : Yanwar Pribadi, SE

Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan / KKPI Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan & Kepala LAB Komputer Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 16 Januari 1985 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 16 Juni 1980 Alamat : Kp. Cisarandi RT. 03/01 Alamat : Kp. Ciburial RT. 02/07 Desa Lebaksari Kec. Parakansalak Desa Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0857 5957 8080

No. Telp/Hp : 0813 9494 5080 Nama : Hilman Maulana, SE Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 14 April 1982 Alamat : Kp. Cikadu RT. 02/05 Desa Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0815 6356 4495 / 0812 8075 2100

Page 20: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Ade Suherman, S.Pd.I Jabatan : Guru Seni Budaya Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 09 Mei 1964 Alamat : Kp. Lenglangsari RT. 02/01 Desa Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0852 1796 0199

Nama : Aan Juhara, S.Pd Nama : Diman Budiman, S.Pd Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan Jabatan : Guru Matematika Tempat, Tgl Lahir : Bandung, 01 Nopember 1970 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 04 Desember 1983 Alamat : Kp. Cisarandi RT. 01/01 Alamat : Kp. Nangewer RT. 01/01 Desa Lebaksari Kec. Parakansalak Desa Bojongasih Kec. Parakansalak

No. Telp/Hp : 0815 6314 9848 / (0266) 6720840 No. Telp/Hp : 0857 2106 3178

Nama : Deden Deni Wahyudin, SE Nama : Hadi Samapta, S.Pd Jabatan : Guru Kompetensi Kejuruan Jabatan : Guru Penjaskes Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 01 Januari 1978 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 15 Juni 1986 Alamat : Kp. Lebaksiuh RT. / Alamat : Kp. Neglasari RT. 02/04 Desa Sukakersa Kab. Sukabumi Desa/Kec. Parakansalak

No. Telp/Hp : 0857 2404 3245 / 0819 1194 5669 No. Telp/Hp : 0877 2064 0059

Nama : Ahmad Dirman, S.Pd.I Nama : Budy Syihabuddin, S.IP Jabatan : Guru Bahasa Inggris Jabatan : Guru IPS Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 09 Oktober 1981 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 14 Januari 1980 Alamat : Kp. Cilubang RT. 10/01 Alamat : Kp. Cisarandi RT. 03/01 Desa Cipanengah Kab. Sukabumi Desa Lebaksari Kec. Parakansalak

No. Telp/Hp : 0813 8294 9451 No. Telp/Hp : 0819 1198 4850

Nama : Nopit Supriatna, S.Pd Nama : Hadi, S.Pd Jabatan : Guru PKn Jabatan : Guru Bahasa Inggris Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 01 Nopember 1978 Tempat, Tgl Lahir : Cibadak, 11 Juli 1980 Alamat : Kp. Neglasari RT. 02/04 Alamat : Kp. Cigadog RT. 02/04 Desa/Kec. Parakansalak Desa Sukasirna Kec. Cibadak

No. Telp/Hp : 0813 1984 2229 No. Telp/Hp : 0852 6680 6105

Nama : Noer Aisyah, S.Pd Nama : Lia Lusdiana, S.Si Jabatan : Guru PKn / Bahasa Indonesia Jabatan : Guru IPA Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Maret 1964 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Juni 1976 Alamat : Kp. Pakuwon RT.02/01 Alamat : Kp. Cijulang RT. 20/05 Desa Bojonglongok Kab. Sukabumi Desa Berkah Kec. Bojonggenteng

No. Telp/Hp : (0266) 6542703 / 081398200482 No. Telp/Hp : 0813 9838 5562 : Lia Lusdiana, S.Si

Nama : Thiara Theresa, S.AB Jabatan : Guru Bahasa Jepang Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 16 Februari 1986 Alamat : Kp. Parakansalak RT. 04/01 Desa/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087720599410

Page 21: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Nu’man Solih, SE Jabatan : Kepala Tata Usaha & Guru Kewirausahaan Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 06 Maret 1963 Alamat : Kp. Cisarandi RT. 03/01 Desa Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0812 1323 2348 / 0858 4680 0928

Nama : Nana Taryana, S.Pd Jabatan : Staff Tata Usaha / Pelaksana Urusan Nama : Leli Susilawati

Administrasi Kepegawaian, Jabatan : Bendahara Sarana dan Prasarana Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 Maret 1990 Tempat, Tgl Lahir : Subang, 23 Juli 1987 Alamat : Kp. Cipayung RT. 27/11 Alamat : Kp. Bantarmuncang RT. 02/02 Desa Sukakersa Kec. Parakansalak Ds Bojongasih Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0819 1199 5103

No. Telp/Hp : 0852 8607 7939 Nama : Reni Robiatul Jamilah Nama : Asep Nurjaman, A.Md. Kom Jabatan : Staff Tata Usaha / Pelaksana Urusan Jabatan : Staff Tata Usaha / Pelaksana Urusan

Administrasi Keuangan Administrasi Umum, Persuratan Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 26 September 1991 dan Pengarsipan Alamat : Kp. Parakansalak RT. 02/02 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 Oktober 1988 Desa /Kec. Parakansalak Alamat : Kp. Parakansalak RT. 04/02 No. Telp/Hp : 0877 2155 8452 Desa /Kec. Parakansalak

No. Telp/Hp : 0857 2331 7985 Nama : Agam Sukmawan Jabatan : Staff Tata Usaha / Pelaksana Urusan

Administrasi Kesiswaan Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 31 Juli 1989 Alamat : Kp. Cisarandi RT. 03/01 Desa Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0819 1190 0488

Nama : Deni Suryadi Nama : Endang Suhendar

Jabatan : Penjaga Sekolah / Pesuruh Jabatan : Petugas Kebersihan Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 08 September 1968 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 22 Juni 1955 Alamat : Kp. Babakansari RT. 03/04 Alamat : Kp. Neglasari RT. 02/04 Desa/Kec. Parakansalak Desa/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Page 22: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 23: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Asslamu’alaikum Wr.Wb. Bissmillahir Rahmanir Rahim. Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah swt, perkenankanlah saya selaku wali kelas XII Adm-1 dan segenap civitas lembaga pada kesempatan ini menyampaikan selamat atas keberhasilan dan prestasi para siswa dan siswi dalam menempuh program pendidikan di SMK Yasidik Parakansalak. Ucapan selamat juga patut saya sampaikan kepada kedua orangtua dan keluarga siswa dan siswi, karena pada hakekatnya keberhasilan itu adalah hasil jerih payah, ketekunan, kesabaran, keuletan, kesungguhan, dan ketabahan hati, seiring do’a restu, dukungan penuh dan bahkan pengorbanan dari kedua orangtua dan keluarga mereka. Keberhasilan yang dicapai pada saat ini tidaklah berarti bahwa perjalanan menimba ilmu telah berakhir, melaikan baru merupakan terminal awal untuk melanjutkan studi dilapangan yang lebih luas. Karena itu saya selaku wali kelas mengharap agar para siswa dan siswi mempersiapkan diri untuk melampaui terminal-terminal selanjutnya, yang akan terus menuntut keluasan ilmu dan ketajaman berpikir, apalagi dalam menghadapi problem-problem kehidupan masyarakat di abad modern ini yang tidak hanya memerlukan keahlian tetapi juga keberanian, keterampilan, kejujuran, kearifan serta keteladanan dalam mengemban amanat dari sang segala Maha yakni Allah swt. Akhirnya kepada para siswa dan siswi saya sampaikan, bahwa dengan bekal keahlian yang diperoleh dari lembaga pendidikan SMK Yasidik ini, meskipun hanya setetes embun dipagi hari dan setetes air di tengah samudera, para siswa dan siswi dilepas untuk berbakti bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan agama. Semoga Allah swt senantiasa melimpahkan rahmat, taufiq, hidayah dan inayah-Nya, sehingga kita semua diberikan kesuksesan di dunia maupun diakhirat. Aamiin. Wassalamu’alaikum Wr.Wb. Pesan : Ingat jaga nama baik diri pribadi, keluarga dan lembaga, dan jangan lupakan semua guru. Guru saudara/i ada tiga guru di lingkungan keluarga (kedua orangtua), di lingkungan sekolah (ibu dan bapa guru), dan guru di lingkungan masyarakat (Para ulama).

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011

Wali Kelas XII AP-1

Yudi Hadibillah, S.Sos.I

Page 24: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Aditya Susilo

NISN : 9928919187 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Desember 1992 Alamat : Kp. Cisolempat Rt. 12/04 Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : -

Motto : Hiduplah sekali, hiduplah yang berarti Nama : Ahyar Jamaludin Nama : Baes Suni

NISN : 9928919182 NISN : 9930583655 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 18 Desember 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 06 Agustus 1993 Alamat : Kp. Sindang lengo Rt. 26/11 Alamat : Kp. Wangun Rt. 03/03 Desa Ds Sukakersa Kec. Parakansalak Bojonglongok Kec. Pr. salak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 087720651151

Motto : “Peliharalah hubungan Motto : “Kita Untuk Selamanya” Persahabatan” Nama : Alfian Jauhari Nama : Dahlia Nur Afni

NISN : 9928919173 NISN : 9930583621 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 10 November 1991 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 19 Maret 2011 Alamat : Kp. Kalapa Carang Desa Alamat : Kp. Sukaati Desa Sukatani Bojonglongok Kec. Parakansalak Kec. Parakansalak- Sukabumi No. Telp/Hp : 085659479432 No. Telp/Hp : 087820961693

Motto : “Sebuah Kegagalan adalah kunci Motto : “Raih Prestastasi Tanpa Keberhasilan” NARKOBA” Nama : Andri Hidayatullah Nama : Desi Nurjanah

NISN : 9930583610 NISN : 9928919181 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 29 Januari 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 16 Desember 1992 Alamat : Kp. Lenglangsari, Rt. 02 Rw. 02 Alamat : Kp. Cikoredas, Desa Sukatani Ds. Lebaksari Kec. Parakansalak Kec. Parakansalak - Sukabumi No. Telp/Hp : 087882765758 No. Telp/Hp : 085723146690

Motto : “kejujuran adalah modal utama Motto : Hidup sehat tanpa NARKOBA Untuk meraih kesuksesan” dan AIDS Nama : Asep Hadian Nama : Dewi Safitri

NISN : 9930583633 NISN : 9941449779 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 09 Mei 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 22 Maret 1994 Alamat : Kp. Cimundu Sukatani Rt. 04/04 Alamat : Kp. Pasirbatok Rt. 29 Rw. 10 Kec. Parakansalak Desa Sukakersa - Parakansalak No. Telp/Hp : 085795128300 No. Telp/Hp : 085211411777

Motto : “Kegagalan adalah awal dari Motto : hiduplah dari sebuah mimpi, Keberhasilan” Tapi jgn hidup dalam mimpi Nama : Asti Oktaviani Nama : Egi Margiansyah

NISN : 9930583607 NISN : 9928919146 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 01 Oktober 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 24 Mei 1992 Alamat : Kp. Babakansari Rt. 03/04 Alamat : Kp. Ciburial Rt. 02/07 Ds/Kec. Parakansalak Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 081911940730 No. Telp/Hp : -

Motto : “Kegagalan adalah Keberhasilan Motto : “Pengetahuan adalah Yang tertunda” Kekuatan” Nama : Elia Jaliah NISN : 9928919178 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 November 1992 Alamat : Kp Pajagan Rt. 02/03 Ds/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - Motto : “Jangan tunda sampai besok, Apa yang bisa di kerjakan hari ini”

Page 25: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Erni Purwaningsih NISN : 9928919176 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 17 November 1992 Alamat : Kp. Babakan Rt. 02/03 Ds Sukatani Kec Parakansalak No. Telp/Hp : -

Motto : “Punggung pisau pun bila Diasah pasti akan tajam” Nama : Febrian Nama : Muhammad Ramdani

NISN : 9928919127 NISN : 9930583622 Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 03 Februari 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 23 Maret 1993 Alamat : Kp. Sukarame Rt. 02/05 Desa / Alamat : Kp. Sukarame Rt. 01/05 Kec. Parakansalak Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Motto : “Belajarlah dengan giat agar cita Motto : “Apa yang kita tanam, itulah citamu tercapai” Yang kita petik” Nama : Ilham Maulana Yusup Nama : Nurapni Legistia

NISN : 9930583629 NISN : 9930583666 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 25 April 1993 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 09 September 1993 Alamat : Kp. Cisarandi Rt.03/01 Alamat : Kp. Selagombong - Sukakersa Ds. Lebakasari- Parakanasalak Kec. Parakansalak - Sukabumi No. Telp/Hp : 087720993933 No. Telp/Hp : 087720500949

Motto : “Jadikanlah pengalamanmu Motto : “Selalu tersenyum saat Sebagai guru dalam hidupmu” besama sahabatmu” Nama : Ismi Nurmilah Nama : Ohan Yohana

NISN : 9928919174 NISN : 9930583686 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 November 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 18 Desember 1993 Alamat : Kp Pajagan Rt. 02/03 Alamat : Kp. Cikadu Desa Sukatani Ds/Kec. Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820946786 No. Telp/Hp : 0877206511XX

Motto : “Sukses adalah sebuah Motto : “Keberanian dan Kejujuran Perjalanan bukan tujuan akhir” Adalah kunci Keberhasilan” Nama : Luthfi Lathifatunnisa Nama : Rani Puspitasari

NISN : 9941449780 NISN : 9930583664 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 23 Maret 1994 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 3 September 1993 Alamat : Kp. Pasirbatok Rt. 30/09 Alamat : Kp. Lebaknangka, Rt. 10/11 Ds. Sukakersa Kec. Parakansalak Desa/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 085218501851

Motto : “No Sweet Without Sweat” Motto : “Prestasi YES, Narkoba NO” Nama : Mira Sutianah Nama : Rendi Septiana

NISN : 9930583620 NISN : 9928919167 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 06 Maret 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 19 September 1992 Alamat : Kp. Babakansari Rt. 03/04 Alamat : Kp. Tangkil Rt. 01/05 Desa Desa/Kec. Parakansalak Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 081289076444 No. Telp/Hp : 087721591791

Motto : “Hidup adalah music” Motto : “Jangan pernah malu untuk mengemukakan hal positif” Nama : Rian Risdianti NISN : 9930583669 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 19 September 1993 Alamat : Kp. Pasir Ipis Rt. 03 Rw. 01 Desa Bojongasih-Parakansalak No. Telp/Hp : 0857231045XX Motto : “Kepercayaan mudah diberikan Tetapi sulit untuk dijaga”

Page 26: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Rinaldy Paroga NISN : 994274952 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 29 Januari 1994 Alamat : Kp. Babakansari Rt. 03/04 Desa/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820948543

Motto : “ Jadikanlah kegagalan sebagai motivasi mencapai keberhasilan” Nama : Rissa Puspita Sandi Nama : Syahrul Ramdani

NISN : 9930583673 NISN : 9930583626 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 09 Oktober 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 10 April 1993 Alamat : Kp. Balandongan - Bojonglongok Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 02/01 Kec. Parakansalak Ds. Lebaksari-Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085863446221/085793920392 No. Telp/Hp : 087820679636

Motto : “Hiduplah di kehidupanmu, Motto : “Jadikanlah sekolah SMK Yasidik Karena hidup Cuma sekali” lebih UNGGUL” Nama : Rizalul Hak Nama : Vera Martin

NISN : 9916891687 NISN : 9928919142 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 Agustus 1991 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 04 Mei 1993 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 03/Rw. 03 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 02/03 Kec. Parakansalak Ds/Kec. Parakansalak-Sukabumi No. Telp/Hp : 087720546064 No. Telp/Hp : 087720967824

Motto : “Maju terus pantang mundur Motto : “Kegagalan adalah awal dari untuk kemenangan” Keberhasilan” Nama : Sandi Apriandi Nama : Yuyun Yuningsih

NISN : 9928919140 NISN : 9930583663 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 28 April 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi 01 September 1993 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 01/Rw. 03 Alamat : Kp. Parakansalak Rt. 03/02 Desa/Kec. Parakansalak Ds/Kec. Parakansalak-Sukabumi No. Telp/Hp : 087720816135 No. Telp/Hp : 087820615339

Motto : “Belajar merupakan salah satu Motto : “ Kegagalan adalah keberhasilan cara menuju masa depan cerah” Yang tertunda” Nama : Sulistia Ardini Nama : Zaenal Abidin

NISN : 9930583662 NISN : 9928919143 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 09 Januari 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Mei 1992 Alamat : Kp. Parakansalak Rt. 02/Rw. 02 Alamat : Kp. Lenglangsari Rt. 03/02 Desa/Kec. Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 087882765747

Motto : “Jangan pernah menyia-nyiakan Motto : “Jangan pernah menyerah waktu” dalam mencari ilmu”

Page 27: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 28: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb Anak-anakku yang Bapak Cintai... Pada kesempatan ini Bapak ucapkan rasa syukur Kepada Allah SWT atas Keberhasilan kalian menyelesaikan study di SMK Yasidik Parakansalak ini. Setelah perjuangan-perjuangan kalian yang tak mudah dan penuh rintangan beberapa waktu yang lalu dapat kalian lewati, Bapak adalah orang yang turut berbahagia bisa mengantarkan kalian sampai diakhir perjalanan menempuh pendidikan di SMK Yasidik ini. Anak-anakku… Khususnya Kelas XII AP-2, tataplah masa depan kalian dengan mata yang tajam dan penuh semangat, karena keberhasilan kalian kali ini tidaklah berarti perjuangan kalian telah berakhir. Jalani hari-hari ke depan dengan perjuangan baru. Mulailah langkah-langkah baru dalam menggapai cita-cita kalian. Disini Bapak hanya bisa mendoakan segala apapun yang terbaik untuk kalian. Pesan Bapak : - Janganlah melupakan guru-guru kalian yang telah mengabdikan dirinya untuk membimbing kalian

menjadi manusia-manusia yang berguna dan berakhlak baik. - Jadikanlah ilmu yang kalian dapat di SMK Yasidik ini sebagai bekal hidup dimasa yang akan datang.

Dan … - Jaga selalu nama baik Almamater kalian dimata masyarakat walaupun kalian telah meninggalkan

sekolah ini. Baiklah, anak-anakku...… Semoga Allah senantiasa membimbing kalian menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa, Negara dan Agama…..amien. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Wali Kelas XII AP-2

Hilman Maulana, SE

Page 29: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Ade Somantri NISN : 9930583683 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 26 November 1993 Alamat : Kp. Babakan Rt. 01/04 Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : -

Motto : “Bersusah-susah dahulu, Bersenang-senang kemudian” Nama : Andri Nama : Dede Suhendar

NISN : 9928919135 NISN : 9893739712 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 03 April 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Januari 1989 Alamat : Kp. Pasir Ipis Rt. 03/01 Alamat : Kp. Pasirkuda, Rt. 29/07 Ds. Bojongasih -Parakansalak Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085793970195 No. Telp/Hp : 081911772965

Motto : “Jadikan kegagalan sebagai Motto : “Jangan menyerah mencari Keberhasilan yang tertunda” Ilmu” Nama : Annisa Putri Nama : Deden Mulyana

NISN : 9941449784 NISN : 9930583674 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 19 Agustus 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Oktober 1993 Alamat : Kp. Leuwi orok Rt. 12/05 Alamat : Kp. Bantarmuncang Rt. 02/01 Ds. Sundawenang-Parungkuda Kecamatan Parakansalak No. Telp/Hp : 085860540424 No. Telp/Hp : 087720979247

Motto : “Tiada hari tanpa bersamamu Motto : “hormatilah gurumu, seperti kawan….” Menghormati orangtuamu” Nama : Asep Juliana Nama :Dewi Nur Safitri

NISN : 9930583652 NISN : 9930583654 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 27 Juli 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 01 Agustus 1993 Alamat : Kp. Cisolempat Rt. 05/14 Alamat : Kp. Bantarmuncang, Rt. 02/01 Ds Sukakersa Kec. Parakansalak Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820884714 No. Telp/Hp : 081563434632

Motto : “Menyerah adalah hal yang Motto : “Kerjakanlah hal-hal yang berguna Buruk” bagi diri sendiri dan orang lain” Nama : Ayang Sulastri Nama : Dini Purnama

NISN : 9930583670 NISN : 9941449786 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 27 September 1993 Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 19 September 1994 Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 02/Rw.01 Alamat : Kp. Bojonggaling Rt. 03/01 Ds Lebaksari – Kec. Parakansalak Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087720500948 No. Telp/Hp : 081932370076

Motto : “Kejujuran dan kesabaran Motto : “Jangan menyerah dan putus adalah kunci kesuksesan” asa meraih apa yang kita inginkan Nama : Ayat Tri Sukaryat Nama : Erna Wati

NISN : 9928919130 NISN : 9930583636 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 25 februari 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 27 Mei 1993 Alamat : Kp. Lebak picung Rt. 05/07 Alamat : Kp. Sukarame Rt. 04/05 Ds. Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 081219242004 No. Telp/Hp : 081563504154 / 081911845362

Motto : “Jenius, Kreatif, Mandiri “ Motto : “Kegagalan Adalah Suatu Keberhasilan yang Tertunda“ Nama : Erni Nuraeni NISN : 9928919154 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 Juli 1993 Alamat : Kp. Parakansalak Rt. 03/02 Ds. Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0877 2097 2363 Motto : “Daripada meratapi keadaan

Lebih baik melakukan sesuatu untuk memperbaiki Keadaan“

Page 30: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Fitri Dewi Safitri NISN : 9916891681 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 25 Pebriari 1991 Alamat : Kp. Nangoh Rt. 02/01 Desa Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0857 2418 1523

Motto : “Kegagalan adalah Awal dari Keberhasilan” Nama : Hadi Suryadi Nama : Muhammad Salman Suanto

NISN : 9931689679 NISN : 9928919138 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Oktober 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 21 April 1992 Alamat : “Kp. Babakan Rt. 01/01 Desa Alamat : Kp. Lebakpicung Rt. 02/07 Parakansalak Kec. Parakansalak” Ds Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0817 6622 4433 No. Telp/Hp : 085721074607

Motto : “Dibalik Bening mata air, Tak Motto : “Bekerja keras menuju jalan Pernah ada air mata” Sukses” Nama : Indri Pratiwi Nama :Neng Dini Satriani

NISN : 9930583684 NISN : 9928919126 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 26 November 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 Februari 1992 Alamat : “Kp. Babakan Rt. 04/01 Desa Alamat :Kp. Pajagan Rt. 03/04 Parakansalak Kec. Parakansalak” Desa/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 0819 1190 0170 No. Telp/Hp : 087820895092/087881083151

Motto : “ Hidup Terasa Sempurna saat Motto : “Janganlah kau tenggelam dlm Kita mensyukuri apa adanya” Lautan khayalan, tenggelamlah

dalam lautan ilmu Nama : Irfan Kusmoyo Nama : Neng Iis Holisoh

NISN : 9928919149 NISN : 9928919159 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 11 Juni 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 19 Juli 1992 Alamat : Kp. Bantarmuncang Rt. 02/01 Alamat : Kp. Bojonggaling Desa Sukatani Parakansalak Kec. Parakansalak-Sukabumi No. Telp/Hp : 087720709867 No. Telp/Hp : 081316505419

Motto : “Katakan suka, Rasakan duka Motto : “Hidup adalah perjuangan” Rasakan segala Penderitaan” Nama : Julianto Sucipto Nama : Rahman Hakim

NISN : 9930583648 NISN : 9930583657 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 11 September 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 06 Agustus 1993 Alamat : Kp. Cilutung, Kec. Parakansalak Alamat : Kp. Neglasari Rt. 02/04 Sukabumi. Ds/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : (0266) 07718807 No. Telp/Hp : -

Motto : “ketahuilah apa yg kau katakan Motto :”Stop dreaming, start Action” Jangan hanya katakan yg kau

ketahui saja”

Nama : Lola Nurmawati Nama : Ramdan Solihin

NISN : 9941449785 NISN : 9916891683 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 23 Agustus 1994 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 17 Maret 1991 Alamat : Kp. Ciherang, Rt. 22/07 Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 02/01 Ds Sukakersa Kec. Parakansalak Ds Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085863218856 No. Telp/Hp : -

Motto : “Tiada hari tanpa berkumpul Motto : “Selalu maju dan pantang Bersama sahabat” Menyerah” Nama : Rian Febrianti NISN : 9930583616 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 16 Februari 1993 Alamat :Kp. Pasirbatok Rt. 28/Rw. 10 Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 081282997641 Motto : “Hidup membawa bekal, Mati membawa amal”

Page 31: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Risna Mardiana NISN : 9930583619 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 03 Maret 1993 Alamat : Kp. Cikoredas Rt. 04/07 Ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 081911750383

Motto : “Raihlah Cita-citamu setinggi langit” Nama : Rudi Ruswandi Nama : Sunandar Maulana

NISN : 9928919153 NISN : 9928919156 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 26 Mei 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 07 Desember 1992 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 01/03 Alamat : Kp. Cikaung Rt. 01/04 Ds / Kec. Parakansalak Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Motto : “Persahabatan adalah sesuatu Motto : “Ilmu adalah kunci kesuksesan” yang sangat berharga” Nama : Sunandar Maulana Nama : Saepul Rizal Nama : Ujang Herman

NISN : 9928919186 NISN : 9928919164 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 28 Desember 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 01 September 1992 Alamat : Kp. Citiis Rt. 01/06 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 01/03 Ds Bojongasih Kec. Parakansalak Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 085214028375

Motto : “Jalani hidup dengan senyuman Motto : “Yakinlah suatu hari nanti apa dan semangat” yang kita inginkan akan tercapai” Nama : Sandi Wijaya Nama : Yana Suryana

NISN : 9930583680 NISN : 9930583631 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 09 November 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 10 Maret 1992 Alamat : Kp. Ciherang Rt. 23/08 Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 01/ 01 Ds Sukakersa Kec Parakansalak Ds Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085659187221 No. Telp/Hp : 087820679671

Motto : “Jadikan hari ini lebih baik dari Motto : “Sikap berleha-leha dan tidak hari kemarin” patuh, akan berujung penyesalan” Nama : Siti Mariam Azzahra Nama : Yeni Restu Bidyawati

NISN : 9930583643 NISN : 9928919160 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 Juli 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 03 Juni 1993 Alamat : Kp. Cilutung, Rt. 01/06 Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 01/01 Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Ds Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820867532 No. Telp/Hp : 081911990540

Motto : “Mencari sahabat lebih susah Motto : “Terlalu manis untuk dilupakan” daripada mencari musuh”

Page 32: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 33: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah, Dzat Yang Maha Sempurna, Dzat Yang Menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan, ada lelaki ada perempuan, ada siang ada malam, ada panas ada dingin, ada kemarau ada hujan, ada pertemuan tentu ada perpisahan...begitulah indahnya dinamika kehidupan. Sudah menjadi sunnatullah, ketika pertemuan pertama kali terjadi di SMK – bertemu dengan teman baru, guru baru, suasana baru, lingkungan baru – lalu terjadilah interaksi setiap hari bahkan 1-3 tahun lamanya sehingga terjalin keakraban antar sesama, terjalin persahabatan yang sejati, suka dan duka dilalui bersama-sama, pahit manisnya dirasakan bersama hingga berat rasanya kalau berpisah dan mungkin terlintas di benaknya dan bertanya-tanya “Apakah aku akan menemukan lagi saat-saat seperti ini?”, apapun itu yang jelas PERPISAHAN sudah di depan mata. Itulah sunnatullah, ada pertemuan ada PERPISAHAN...Namun perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, perpisahan bukan berarti putus sillaturrahim, tapi perpisahan merupakan bumbu penyedap rasa saat bertemu kembali, perpisahan adalah pupuk kerinduan untuk selalu menyambungkan dan mempererat tali persaudaraan. Ketika singgah di suatu tempat, tentu ada lembaran-lembaran kenangan yang tergores dan tertanam di memori kita. Begitu pula di kelas XII AP-3, kenangan baik kenangan buruk pastilah ada. Kelas XII AP-3 merupakan siswa terbanyak diantara kelas XII lainnya, semakin banyak jumlah siswanya semakin beraneka ragam pula tingkah lakunya. Kelas ini kelas yang “unik” dimana siswanya terkenal banyak “nyeleneh” hingga membuat guru-guru greget dibuatnya. Tapi itulah uniknya, di sini kita belajar bagaimana menghadapi tantangan dan ujian dengan penuh kesabaran, keteguhan, dan kehati-hatian. Anak-anakku sekalian . . !! Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya hanya bisa mengucapkan SELAMAT atas keberhasilan kalian dalam menghadapi Ujian Nasional 2011, semoga kelulusan kalian ini menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik di masa yang akan datang. Tapi ingat lulus Ujian Nasional jangan sampai menyebabkan kalian bersantai ria karena sepanjang hayat dikandung badan, yang namanya ujian pasti akan selalu menghampiri, bahkan mungkin tingkat kesulitan dan tantangannya lebih berat daripada hanya sekedar Ujian Nasional. Di situlah perlunya sabar, ikhtiar dan tawakal dalam menempuh ujian hidup di dunia nyata nanti, sehingga kalian tidak salah melangkah dan tak salah arah. Sebagai bentuk kasih sayang saya selaku wali kelas, saya ingin menyampaikan pesan terakhir saya kepada kalian semua, semoga bisa bermanfaat dan diingat selalu dalam ingatan kalian kapanpun dan dimanapun berada nanti. Pertama, sayangi dan berbaktilah kepada ibu-bapakmu, berdo’alah untuk mereka berdua karena ridha Allah ada dalam ridha kedua orangtuamu. Kedua, hormatilah guru-gurumu dimanapun mereka berada karena hikmah dan berkah Allah anugerahkan melalui perantaraan mereka. Ketiga, jagalah dirimu, nama baik keluargamu dan almamatermu karena orang yang besar adalah orang yang selalu mengenang jasa baik orang lain. Jadilah orang yang bermanfaat bagi umat, karena Rasul kita bersabda : خير الناس أنفعهم للناس “sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”. Terima kasih telah bersabar untuk menjadi anak didikku. Do’a dan kasih sayangku selalu menyertaimu. Mohon maaf lahir batin. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Wali Kelas XII AP-3

M. Hadi Fauzi, S.S

Page 34: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Ade Ramdan NISN : 9931689674 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 23 Februari 1993 Alamat : Kp. Cikoredas Rt 03/07 Ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : -

Motto : “Indahnya hidup bila di jalani Dengan selalu bersyukur” Nama : Azi Fauzi Nama :Anwar Saepul Kamal

NISN : 9930583628 NISN : 9930583687 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 April 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 25 Desember 1993 Alamat : Kp. Neglasari Rt. 02/04 Alamat : Kp. Pasirbatok Rt. 30/09 Ds. / Kec. Parakansalak Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 087720509727

Motto : “Mudah menyerah dan putus Motto : “Kegagalan bukan akhir dari Asa adalah sesuatu yang sia-sia” Segalanya…” Nama : Amelia Fitriani Nama : Asep Saepul Anwar

NISN : 9941449778 NISN : 9928919150 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 13 Februari 1994 Tempat, Tgl Lahir : Alamat : Kp. Cisarandi Kec. Parakansalak Alamat : Kp. Cikadu Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak No. Telp/Hp : 087720673388 No. Telp/Hp : 0857240330531

Motto : “Hidup seperti permainan catur, Motto : “Berfikirlah hari ini dan ber- harus berkorban untuk

menang” buatlah hari esok”

Nama : Andriana Yoan Nama : Ayi Rosmia

NISN : 9916891688 NISN : 9930583658 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 13 September 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 18 Agustus 1993 Alamat : Kp. Sangkali Rt. 15/05 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 01/03 Ds. Sukatani Kec. Parakansalak Ds. / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Motto : “Waktu yang terbuang, takan Motto : “Tak ada manusia yang dapat kembali lagi” Sempurna” Nama : Anggi Khoerudin Nama : Budi Abu Bakar

NISN : 9928919165 NISN : 9930583685 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 September 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 01 Desember 1993 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 01/03 Alamat : Kp. Tangkil Rt. 03/04 Ds / Kec. Parakansalak Ds Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 082112213084

Motto : “Ikhlas dan Jujur adalah Motto : “Berdoa, Bekerja Keras, & slalu Berfikir positif ad kunci sukses “ Nama : Ani Apriani Nama : Deji Sudrajat

NISN : 9928919136 NISN : 9930583632 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 10 April Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Mei 1993 Alamat : Kp. Cisolempat Rt. 14/05 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 06 Rw. 03 Ds Sukakersa Kec Parakansalak Kec. Parakansalak - Sukabumi No. Telp/Hp : 085795125820 No. Telp/Hp : 087820597713

Motto : “Kejujuran adalah suatu Motto : “Too Sweet To Forget” Kesuksesan, mencoba adalah Suatu pengalaman” Nama : Deden Taufiq NISN : 9930583627 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 16 april 1993 Alamat : Kp. Sangkali Rt. 01/06 Ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - Motto : “Masa Sekolah, masa muda yang menyenangkan”

Page 35: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Dewi Lara Amiati NISN : 9930583618 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 23 Februari 1993 Alamat : Kp. Cikoredas Rt. 03 / Rw. 07 Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087872014796

Motto : “Kebijakan dan Kebajikan adalah perisai terbaik” Nama : Elsa Masirotul Fitriah Nama : Iman Suryaman

NISN : 9930583625 NISN : 9928919133 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 08 april 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 18 Maret 1992 Alamat : Kp. Pasirbatok Rt. 29/10 Alamat : Kp. Cikaung Rt. 01/04 Ds. Sukakersa kec. Parakansalak Ds Sukatani Kec. Parakanslak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Motto : “Bukan berapa lama kita hidup, Motto : “terus Berusaha dan slalu melainkan sberapa beratnya Berdo’a” hidup kita” Nama : Erdiansyah Nama : Isep Saepul Anwar

NISN : 9930583625 NISN : 9930583651 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 21 Februari 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 27 Juli 1993 Alamat : Kp. Pajagan Desa Parakansalak Alamat : Kp. Pasirkuda t. 32/09 Kecamatan Parakansalak Ds. Sukakersa kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087720816135 No. Telp/Hp : -

Motto : “Mencoba lebih baik daripada Motto : “Hanya seorang pengecut yang tidak sama sekali” Nama : Evi Elfandari Nama : Iyan Royani

NISN : 9928919129 NISN : 9930583651 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 11 Juni 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 23 Maret 1993 Alamat : Kp. Sindanglengo Rt.33/11 Alamat : Kp. Sukarame Rt. 01/05 Ds Sukakersa kec. Parakanslak Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 087721672961

Motto : “Dengan ilmu pengetahuan Motto : “Kegagalan adalah Jalan awal Kita bisa melihat dunia “ Menuju kesuksesan” Nama : Hafilia Hasnawati Nama : Martiana Putri Rahayu

NISN : 9930583653 NISN : 9928919152 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 31 Juli 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Juni 1992 Alamat : Kp. Cibuarial Rt. 02/07 Alamat : Gunung Endut, Ds Sukatani Kec. Parakansalak Kalapanunggal No. Telp/Hp : 081911884618 No. Telp/Hp : 087721580041

Motto : “Jangan lihat seseorang dari Motto : “Selalu belajar untuk menjadi wajahnya, tapi dari hatinya…” yang TERBAIK..” Nama : Hendi Mulyana Nama : Maulana Ibrahim

NISN : 9916891686 NISN : 9930583672 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 September 1992 Tempat, Tgl Lahir :Sukabumi, 06 Oktober 1993 Alamat : Kp. Cipayung Rt. 25/08 Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 01/01 Ds Sukakersa Kec. Parakansalak Ds. / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Motto : “Cita-cita hanya dapat tercapai Motto : “Jangan lelah memupuk Dengan usaha yang keras” Harapan demi masa depan” Nama : Meta Aldiana Pratama NISN : 9930583646 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 08 juli 1993 Alamat : Kp. Babakansari Rt. 03/04 Ds. / Kec. Parakanslak No. Telp/Hp : - Motto : “Dunia pasti berputar”

Page 36: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Muhammad Yusup Amrilah NISN : 9942749526 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 01 Maret 1994 Alamat : Kp. Parakansalak Rt. 02/02 Ds. Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : -

Motto : “Tidak ada yang lebih parah di dalam hidup jatuh tetapi tidak bangun! Nama : Nenti Kartika Nama : Seli Hendriawati

NISN : 9930583613 NISN : 9930583608 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 11 pebruari 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 Januari 1993 Alamat : Kp. Lenglangsari Rt. 03/02 Alamat : Kp. Cisolempat Rt. 12/04 Ds. Lebaksari Kec. Parakansalak Ds. Sukakersa kec. Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : -

Motto : “Perubahan itu dimulai dari Motto : “Memberi lebih baik daripada diri sendiri” Menerima” Nama : Puput Sumiati Nama : Siska Silviani

NISN : 9928919169 NISN : 9928919131 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 10 Oktober 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Maret 1992 Alamat : Kp. Cilutung Rt. 01/06 Alamat : Kp. Ciherang, Rt. 23/08 Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087721642479 No. Telp/Hp : 081911809088

Motto : “Tempatkanlah diri pada Motto : “Cita2 Bukan sebuah angan, tapi kebenaran, walaupun

Penderitaan menjadi teman” Kenyataan untuk masa depan”

Nama : Rani Rahayu Nama : Tika Mulyasari

NISN : 9941449782 NISN : 9930583665 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 25 April 1994 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 September 1993 Alamat : Kp. Neglasari Desa Parakansalak Alamat : Kp. Ciherang Rt. 23/ Rw. 08 Kec. Parakansalak-Sukabumi Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 081911808953 No. Telp/Hp : 087720813827

Motto : “Hanya kebodohan yang Motto : “Kebaikan tidak bernilai apabila Meremehkan Pendidikan” Hanya diucapkan saja” Nama : Regi Restian Nama : Ujang Dedi Mulyadi

NISN : 9928919128 NISN : 9930583671 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 04 September 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 29 Seprember 1993 Alamat : Kp. Sukarame Ds Parakansalak Alamat : Kp. Cikoredas Rt 02/08 Kecamatan Parakansalak Ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087721673399 No. Telp/Hp : -

Motto : “Hadapkan wajahmu ke sinar Motto : “ tiada hal yang paling berkesan Matahari, maka bayangmu jatuh

dibelakangmu” Selain persahabatan”

Nama : Rukmana Saputra Nama : Ulfa Alfatu Subwal Hidayah

NISN : 9930583638 NISN : 9941449777 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 28 Mei 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Februari 1994 Alamat : Kp. Kebonmuncang Rt. 01/03 Alamat : Kp. Pajagan Desa Parakansalak Ds. Lebaksari Kec Parakansalak Kecamatan Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 081911735211

Motto : “Kita baru pantas Bahagia Motto : “Jalan terbaik menjadi kawan ad Bila kita bias berguna bagi diri Kita harus berlaku sbg kawan” Sendiri dan orang lain” Nama : Veryna Septiawati NISN : 9930583668 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 13 September 1993 Alamat : Kp. Cikawung Rt. 01/04 Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087720993552 Motto : “SMK BISAAA…!!!!”

Page 37: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Yani Siti Sumarni NISN : 9928919183 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 22 Desember 1992 Alamat : Kp. Cikupa Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak No. Telp/Hp : 087820535101 Motto : “Jadikan Kegagalan sebagai

Suatu pelajaran” Nama : Yoga Yanesa Septian Nama : Yuliana Hasanah

NISN : 9928919166 NISN : 9928919175 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 04 september 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 16 November 1992 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 04/03 Alamat : Kp. Sindanglengo Ds Sukakersa Ds/Kec. Parakansalak Kecamatan Parakansalak No. Telp/Hp : - No. Telp/Hp : 081911900227

Motto : “Bisa karena Biasa” Motto : “menunggu kesuksesan adalah Tindakan sia-sia yang bodoh”

Page 38: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 39: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Ilahi Rabbi, Karna atas Rahmat, kodrat dan irodah-Nya lah sampai hari ini kita masih diberikan nikmat umur dan kesehatan sehingga kita semua masih bisa memperbaiki diri. Anak-anakku khususnya XII AP-4 umumnya kelas XII AP-1,2 dan 3 yang Bapak banggakan. 3 tahun bukan waktu yang sebentar untuk bisa mendengar, memahami, merasakan dan melakukan apapun yang telah kalian alami di sekolah tercinta ini. Sedikit banyaknya ada kenangan yang mungkin bisa jadi cerminan hidup kalian dan tak mungkin mudah dilupakan. Tidak banyak yang harus Bapak sampaikan selain perasaan bangga yang tak ternilai harganya. “Selamat berjuang, jangan pantang menyerah, Tetap Optimis untuk mewujudkan cita-cita yang kalian impikan selama ini”

'' Hari ini engkau hidup coba untuk ungkapkan cinta Detik ini kau terlahir dengan semangat yang tak terkira Pengorbanan selama ini tak akan pernah menjadi nyata

Bila tak kau tunjukan dan tak kau buktikan '' Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parakansalak, Juni 2011 Wali Kelas XII AP-4

Yanwar Pribadi, SE

Page 40: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Abdul Aziz NISN : 9931689671 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 Oktober 1990 Alamat : Kp. Bantar Rt. 19/05 Desa Kompa - Parungkuda No. Telp/Hp : -

Motto : “Hidup adalah Perjuangan, Hadapilah hidup dgn senyuman” Nama : Angga Aditya Lesmana Nama : Dedi Lesmana Putra

NISN : 9928919157 NISN : 9928919184 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 13 Juli 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 26 Desember 1992 Alamat : Kp. Cisarua Ds Bojongasih Alamat : Kp. Ciburial Rt. 02/07 Kec. Parakansalak Ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 08977560755 No. Telp/Hp : 087720907308

Motto : “Semangat terus, Kejar Motto : “Berani hidup, berani ber - Impianmu” tanggungjawab” Nama : Aripin Nama : Engkan Sukanta

NISN : 9931689677 NISN : 9928919158 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 24 Desember 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 19 Juli 1992 Alamat : Mekar Jaya Kec. Kabandungan Alamat : Kp. Kebonmuncang Rt. 01/03 Kab. Sukabumi Ds. Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085795121615 No. Telp/Hp : -

Motto : “Tuntunlah langkah-langkah Motto : “Keberhasilan seseorang di - untuk mencapai keberhasilan” tentukan oleh usaha dan doa” Nama : Astri Sulastri Nama : Evi Oktaria Saputri

NISN : 9930583648 NISN : 9930583647 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Juli 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Oktober 1993 Alamat : Kp. Bantar Ds Pondokaso Alamat : Kp. Cisarandi Rt. 02/01 Tengah Kec Cidahu (Rt. 04/01) Ds. / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087721641991 No. Telp/Hp : -

Motto : “Kegagalab Bukan akhir dari Motto : “Putus asa adalah sesuatu Segalanya…” yang merugikan” Nama : Chaerunnisa Nama : Evin Widiani Rahayu

NISN : 9930583650 NISN : 9930583647 Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 22 Juli 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 10 Juli 1993 Alamat : Kp. Tangkil, Rt. 01/05 Alamat : Kp. Kebonmuncang 2 Rt. 03/ 05 Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Ds/Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : (0266) 9170843 No. Telp/Hp : 085794772408

Motto : Bersikap Jujur, sabar dan ber- Motto : “Kekompakan awal dari Ke- usaha ad kunci dari keberhasilan bersamaan” Nama : Dani Nugraha Nama : Hendri Lesmana

NISN : 9931689676 NISN : 9930583609 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 14 Februari 1993 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 26 Januari 1993 Alamat : Kp. Tangkil Rt. 02 Rw. 05 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 06 Rw. 03 Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : (0266) 9031818 No. Telp/Hp : 087720993556

Motto : “Tetap semangat memandang Motto : “Jadikan hari esok lebih baik Hari esok yang lebih baik” daripada hari kemarin” Nama : Hesti Apriliani NISN : 9941449781 Tempat, Tgl Lahir : Bogor, 1 April 1994 Alamat : Kp. Babakan Rt. 04/01 Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 08977560754 Motto : “Kegagalan merupakan kunci Dari kesuksesan”

Page 41: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Hilmiawati NISN : 9930583659 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 Agustus 1993 Alamat : Kp. Cikoredas Rt. 02/08 Ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820989007

Motto : “Kegagalan Bukan awal dari Keterpurukan” Nama : Intan Maria Ulfa Nama : Rahardian

NISN : 9930583678 NISN : 9930583635 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 20 Oktober 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 24 Mei 1993 Alamat : Kp. Balandongan Rt. 05 Rw. 01 Alamat : Kp. Cikaung Rt. 04/04 Ds Bokonglongok - Parakansalak ds. Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085720959804 No. Telp/Hp : -

Motto : “Malu bertanya sesat di Jalan” Motto : “berkeluh kesah tidak me - nyelesaikan masalah” Nama : Irfan Munajat Nama : Rani Nurfitriani

NISN : 99141449783 NISN : 9930583634 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 Juli 1994 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 18 Mei 1993 Alamat : Kp. Parakansalak Rt. 02 Rw. 02 Alamat : Kp. Cibanteng Rt. 31/09 Ds / Kec. Parakansalak Ds Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085781255122 No. Telp/Hp : 087880676184

Motto : “ilmu pengetahuan adalah Motto : “Untuk lompat jauh ke depan, Jendela tanpa batas” Mundur beberapa langkah ke

Belakang” Nama : Muhammad Syech Nalajalla Nama : Rendi Purniadi

NISN : 9952902704 NISN : 9930583640 Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 26 Januari 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Mei 1993 Alamat : Kp. Legoknangka Rt. 04/03 Alamat : Kp. Lenglangsari Rt. 03/02 Kec. Parakansalak Ds. Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : (0266) 733717 No. Telp/Hp : -

Motto : “Terus maju memandang hari Motto : “Selalu ada kesempatan untuk Esok yang lebih baik” Berubah menjadi lebih baik” Nama : Muhlis Agus Sutisna Nama : Rina Meilasari

NISN : 9930583656 NISN : 9928919144 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Agustus 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Mei 1992 Alamat : Kp. Cikoredas, Desa Sukatani Alamat : Kp. Suka’ati Desa Sukatani Kec. Parakansalak Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820582388 No. Telp/Hp : 087721558482

Motto : “Tetap Semangat Untuk men- Motto : “hidup tanpa ilmu, tak kan capai segala hal yang lebih baik” Maju” Nama : Nani Nuraeni Nama : Rina Oktaviana

NISN : 9928919185 NISN : 9930583676 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 26 Desember 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 21 Oktober 1993 Alamat : Kp. Lenglangsari Rt. 03/02 Alamat : Kp. Sangkali Rt. 01 Rw. 06 Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087820885173 No. Telp/Hp : 087820998842

Motto : “Jangan Pernah Menyerah Motto : “Kesuksesan tidak hanya terletak Dalam meraih kesuksesan” Pada perbuatan, tapi pd keyakinan

dan Kesabaran” Nama : Santi Ramadani Permana Putri NISN : 9930583612 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 03 Februari 1993 Alamat : Kp. Babakansari Rt. 03/04 Ds. /Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085210241802 Motto : “Resapi Qur’an sepenuh hati, Cintai Islam sepenuh hati”

Page 42: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011

Nama : Supriyanto NISN : 9930583645 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 05 Juli 1993 Alamat : Kp. Ciherang Rt. 21/10 Ds. Sukakersa Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : -

Motto : “Indahnya hidup bila selalu Bersyukur” Nama : Tanti Nurlitasari Nama : Yeti Handayani

NISN : 9930583611 NISN : 9928919171 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 31 Januari 1993 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 31 Oktober 1992 Alamat : Kp. Tangkil Rt. 02 Rw. 05 Alamat : Kp. Lenglangsari Rt. 03 Rw. 02 Ds Lebaksari Kec. Parakansalak Ds Lebaksari Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 087720500931 No. Telp/Hp : 081808874356

Motto : “Sehari belajar dengan satu ilmu, Motto : “Pengalaman adalah guru yang Seiring dengan berjalanya waktu terbaik” maka duniapun pasti ada

ditanganmu”

Nama : Tina Haryati Nama : Yuliana

NISN : 9928919145 NISN : 9905514137 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 12 Mei 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 17 Oktober 1990 Alamat : Kp. Lebak Siuh Ds. Sukakersa Alamat : Kp. Cikadu Rt. 04 Rw. 05 Kec. Parakansalak – Sukabumi Ds Sukatani Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085720866656 No. Telp/Hp : -

Motto : “Jangan menyerah sebelum Motto : “Ketekunan merupakan kunci Perang” Keberhasilan” Nama : Titim Fatimah Nama : Zeni Gunawan Topik

NISN : 9928919162 NISN : 9930583614 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 03 Agustus 1992 Tempat, Tgl Lahir : Sukabumi, 02 Februari 1993 Alamat : Kp. Nangoh Rt. 01/06 Alamat : Kp. Pajagan Rt. 03 Rw. 03 Ds Bojonglongok - Parakansalak Ds / Kec. Parakansalak No. Telp/Hp : 085718868567 No. Telp/Hp : 087720816119

Motto : “Kesabaran dan kejujuran Motto : “Orang yg sukses adalah orang adalah pangkal dari kehidupan” yang mampu mengalahkan rasa takut dan malu”

Page 43: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 44: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 45: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 46: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 47: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 48: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 49: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 50: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 51: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 52: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 53: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 54: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 55: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 56: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 57: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 58: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 59: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 60: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011
Page 61: Album kenangan Angkatan IX th 2010/2011