Administrasi Bidang Garapan Sarana dan Prasarana Pendidikan

download Administrasi Bidang Garapan Sarana dan Prasarana Pendidikan

of 13

  • date post

    16-Apr-2017
  • Category

    Education

  • view

    102
  • download

    14

Embed Size (px)

Transcript of Administrasi Bidang Garapan Sarana dan Prasarana Pendidikan

PowerPoint Presentation

Administrasi Bidang Garapan Sarana dan Prasarana PendidikanMaya oktaviana153111220/ pai 3g

SARANA DAN PRASARANA?Sarana adalah peralatan dan perlengkapan yang secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan khususnya PBM.Prasarana adalah fasilitas yang secara tidak langsung menunjang jalannya proses pendidikan atau pengajaran.

ADMINISTRASI SARANA DAN PRASARANA

Seluruh proses kegiatan yang direncanakan dan diusahakan secara langsung maupun tidak langsung serta pembinaan secara kontinu terhadap benda-benda pendidikan agar senantiasa siap-pakai (ready for use) dalam PBM sehingga PBM semakin efektif dan efisiensi guna membantu tercapainya tujuan pendidikan yang telah ditetapkan.

TUJUAN SARANA DAN PRASARANA

Mewujudkan situasi dan kondisi sekolah yang baik sebagai lingkungan belajar ataupun sebagai kelompok belajar.

Mengembangkan kemampuan peserta didik semaksimal mungkin dan menghilangkan berbagai hambatan yang dapat menghalangi terwujudnya interaksi dalam pembelajaran.

Ditinjau dari habis tidaknya dipakaiDitinjau dari jenisnya Ditinjau dari fungsinya terhadap PBM Ditinjau dari bergerak tidaknya

Sarana yang habis dipakai

Sarana yang tahan lama

Sarana yang bergerak Sarana yang tidak bergerak

Sarana yang langsungSarana yang tidak langsung

Fasilitas fisik Fasilitas nonfisik

PERTANGGUNGJAWABAN REHABILITASI PENATAAN PERENCANAAN KEBUTUHANRUANG LINGKUPPRAKUALIFIKASI REKANAN PEMAKAIAN PEMELIHARAAN PENGHAPUSAN PERENCANAAN/ INVENTARISASIPENYIMPANAN PENYALURANPROSES PENGADAAN

DISKUSI YUK...Seringkali dalam administrasi sarana dan prasarana terdapat permintaan dalam pengadaan sarana dan prasarana. Menurut anda, bagaimana langkah yang harus diambil apabila ada permintaan sarana dan prasarana?