61138613 Nama Gue Alvin Dan Gue Ganteng Banget

76

Transcript of 61138613 Nama Gue Alvin Dan Gue Ganteng Banget

@aciear:

Nama Gue Alvin dan Gue Ganteng Banget adalah salah satu fan fiction favorit gue. Lebih dari setahun lalu gue doyan banget baca fan fiction di salah satu website. Dari sekian banyak karya yang gue baca, yang satu ini paling melekat di ingatan. Sampai suatu ketika, website itu tak bisa lagi diakses dan mengubur banyak karya di dalamnya. Gue sedih karena gue ga bisa baca lagi. Lalu muncullah ide untuk menjadikannya salah satu e-book di Project Berbagi. Dan perjuangan panjang pun dimulai..

Melalui twitter, untuk pertama kalinya gue tau siapa penulis fan fiction ini. Rahmadani Marta namanya, atau panggil saja Rahma. Dengan jarak bermil-mil jauhnya dan belum kenal sama sekali sebelumya, gue harus ngehubungin dia dengan banyak cara. Ga hanya lewat @rahmarta, tapi juga via tumblr-nya, beralih ke facebook, balik lagi ke twitter, sampai akhirnya berujung di email. Remaja kelahiran 1994 ini alhamdulillah setuju dengan ide pembuatan e-book(yeay!!). Masalahnya, arsip Rahma raib tertelan komputernya yang rusak.

Untunglah, ada @magentataa yang sempet copy cerita ini waktu masih di-publish di website dulu. Rintangan ga berhenti sampai di situ karena ternyata arsip yang ada di @magentataa ga lengkap. Akhirnya gue minta tolong @boelantuntuk bersedia menggali itu website via hape dan menyelamatkan part yang tersisa. Terima kasih @magentataa, @boelant, dan @rahmarta tentunya!

Alhamdulillah akhirnya e-book ini bisa terbit. Walau gue harus ngerepotin banyak orang dan melibatkan berbagai socmed di internet dalam proses pembuatanya, tapi gue seneng karena fan fiction ini bisa didokumentasikan, dibagi, dan mungkin bisa ngobatin rasa kangen penggemar yang lain. Terima kasih teknologi, terima kasih semua!

Selamat menikmati! :)

Click to read:

Part Special Part

"APIIIIIINN!!!" sebuah suara membangunkan gue yang lagi asik-asiknya mimpi nge-date sama Dakota Fanning. Gue mengangkat kepala sejenak, berusaha mengumpulkan nyawa, tapi gagal. Kepala gue jatuh lagi ke bantal. Zzzzz......

"AAAPIIIIIINNNNN!!!!" suara itu membahana lagi. Kali ini, terpaksa gue bener-bener bangun. Gue duduk di pinggiran tempat tidur. Nyawa gue belum ada seperempat, makanya badan gue oleng kesana kemari.

"APIN APIN APIN!! BANGUN LO KEBOOOO!!" kali ini suara itu datang disusul dengan gedoran dahsyat di pintu. Gue merengut. Ini pasti kakak gue, Shilla, yang ga sabaran banget jadi orang. Dengan malas gue beranjak dari tempat tidur dan menarik kenop pintu dengan tangan kiri, sementara tangan kanan gue menutup mulut gue yang lagi nguap. Gue kalo nguap parah, Sob. Lebar mampus.

"Ngapa sih, Kak? Lo tuh..." belum selesai gue ngomong, dahi gue yang putih mulus ditoyor sama kakak gue.

"Eh, lo tuh kebo banget emang ya?! Udah jam sembilan, Pin! Lo udah janji mau nganterin gue ke rumahnya Zahra, kan?! Gue telat, tau!" omel Shilla. Gue nguap lagi.

"Ya udah, ayo cepet. Udah siap kan lo? Kan tinggal berangkat aja. Mana kunci mobil?" tanya gue, masih dengan tampang mengantuk. Shilla terlihat gemas.

"Lo itu masih ngantuk, Apiiiin!! Gimana lo mau nyetir mobil dalam keadaan kaya gini, haa?! Bisa-bisa mobilnya oleng kemana tau. Cuci muka lo, sikat gigi,

baru anterin gue! Cepet tapi!" Shilla mengomel lagi. Terpaksa gue turutin perintah dia. Daripada dianya ngomel lagi? Bisa budek gue ntadahsyat kalo lagi ngomel.

Gue menuju kamar mandi dengan langkah diseret. gue menyikat gigi. Setelah menyikat gigi, gue memandang cermin. Wajah ganteng gue terpantul di sana. Gue nyengir, memastikan gigi gue udah putih memesona. Hem, cukuplah. Gue rapikan sedikit rambut gue biar ga keliatan baru bangun tidur.

Keluarnya dari kamar mandi, gue mengganti kesayangan gue dengan celana pendek selutujaket garis-garis kuning gading sebagai luaran dari kaos ijo gue. Gue melirik cermin sekilas. Hm, udah ganteng.

"Pin! Gue bilang tadi cepet kan?!" yah, si nenek sihir ngomel lagi. Gue keluar segera dari kamar. Cepat gue menyamba

"Ayo cepet!" teriak gue sambil berjalan menuju garasi. ngomel, haha. Gue ketawa dalam hati. Shilla mengikuti gue sambil merengut. Setibanya di garasi, gue langsung masuk ke mobil, dan menduduk di sebelah gue, tampangnya masih cemberut.

Selang berapa detik, gue langsung ngerumah, kecepatan gue masih ratadengan kecepatan yang cukup membuat Shilla histeris.

"Pin! Pelan-pelan dong! Jangan ngebut!" teriaknya.

"Katanya lo mau cepet-cepet? Yaomongan gue dipotong lagi.

"Jangan ngobrol lo kalo nyetir! lagi! Kalo kecelakaan gimana?!" Shilla merepet. Hei, gue juga ga bisa konsen kalo denger lo ngomel, Kak!

Nama gue Alvin Jonathan, biasa dipanggil Alvin. seringnya manggil gue Apin. Hah, dia kira gue kucingnya si Upin apa?! Udah

baru anterin gue! Cepet tapi!" Shilla mengomel lagi. Terpaksa gue turutin perintah dia. Daripada dianya ngomel lagi? Bisa budek gue ntar. Suara dia kan

Gue menuju kamar mandi dengan langkah diseret. Cuci muka sebentar, lalu Setelah menyikat gigi, gue memandang cermin. Wajah

sana. Gue nyengir, memastikan gigi gue udah putih memesona. Hem, cukuplah. Gue rapikan sedikit rambut gue biar ga keliatan

Keluarnya dari kamar mandi, gue mengganti boxer-bolong-di-kesayangan gue dengan celana pendek selutut warna krem. Lalu memakai

garis kuning gading sebagai luaran dari kaos ijo gue. Gue melirik cermin sekilas. Hm, udah ganteng.

"Pin! Gue bilang tadi cepet kan?!" yah, si nenek sihir ngomel lagi. Gue keluar segera dari kamar. Cepat gue menyambar kunci mobil di atas rak tv.

"Ayo cepet!" teriak gue sambil berjalan menuju garasi. Mampus lo gue bales ngomel, haha. Gue ketawa dalam hati. Shilla mengikuti gue sambil merengut. Setibanya di garasi, gue langsung masuk ke mobil, dan men-starterduduk di sebelah gue, tampangnya masih cemberut.

berapa detik, gue langsung ngegas itu mobil. Di dalam kompleks rumah, kecepatan gue masih rata-rata. Di luar kompleks? Gue memacu mobil dengan kecepatan yang cukup membuat Shilla histeris.

pelan dong! Jangan ngebut!" teriaknya. Gue terkekeh.

cepet? Ya udah, gue ngebut nih! Lagian, elo kan.." nah, omongan gue dipotong lagi.

"Jangan ngobrol lo kalo nyetir! Konsen, Pin! Udah lo ngebut, malah ngobrol kecelakaan gimana?!" Shilla merepet. Hei, gue juga ga bisa konsen

kalo denger lo ngomel, Kak!

Nama gue Alvin Jonathan, biasa dipanggil Alvin. Tapi kakak gue, Shilla, seringnya manggil gue Apin. Hah, dia kira gue kucingnya si Upin apa?! Udah

baru anterin gue! Cepet tapi!" Shilla mengomel lagi. Terpaksa gue turutin r. Suara dia kan

Cuci muka sebentar, lalu Setelah menyikat gigi, gue memandang cermin. Wajah

sana. Gue nyengir, memastikan gigi gue udah putih memesona. Hem, cukuplah. Gue rapikan sedikit rambut gue biar ga keliatan

-selangkangan t warna krem. Lalu memakai

garis kuning gading sebagai luaran dari kaos ijo gue. Gue melirik

"Pin! Gue bilang tadi cepet kan?!" yah, si nenek sihir ngomel lagi. Gue keluar r kunci mobil di atas rak tv.

Mampus lo gue bales ngomel, haha. Gue ketawa dalam hati. Shilla mengikuti gue sambil merengut.

starter-nya. Shilla

Di dalam kompleks Gue memacu mobil

Gue terkekeh.

gue ngebut nih! Lagian, elo kan.." nah,

Konsen, Pin! Udah lo ngebut, malah ngobrol kecelakaan gimana?!" Shilla merepet. Hei, gue juga ga bisa konsen

Tapi kakak gue, Shilla, seringnya manggil gue Apin. Hah, dia kira gue kucingnya si Upin apa?! Udah

keren nama gue Alvin, nah ini malah diubah ke Apin! Emang kakak gue tuh rese! Tapi tetep, gue sayang sama dia. Cuma dia keluarga yang gue punya.

Orangtua gue udah ga ada sejak gue kecil. Gue ga tau mereka kemana. Shilla yang tau, tapi dia ga pernah mau cerita. Ya udah, gue juga ga bisa maksa, secara Shilla itu ga bisa dipaksa. Kalo dipaksa dia bakal ngomel panjaaaaaaaaaaaaaaaang lebaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar.

Gue anaknya ganteng. Humoris. Jago olahraga. Pinter lagi. Pantes aja gue dikagumin sama anak satu sekolahan. Kabarnya malah di sekolah ada fans club gue, padahal gue masih kelas sepuluh loh. Katanya sih jumlah anggotanya hampir tujuh puluh persen dari murid di sekolah, lebih banyak dari anggota fans club senior gue, Cakka Nuraga. Maaf ya kakak senior, gue rebut popularitas lo! Haha.

Gue sekolah di SMA Santa Idola, yang disingkat sama anak-anak jadi SMA Santai. Yoi, Sob, sekolah gue emang santai banget. Murid dan gurunya santai. Kalo guru mau masuk kelas, paling cepet datengnya duapuluh menit setelah bel. Tapi santai-santai gini, kita tetep pinter. Mungkin karena belajarnya ga terlalu dipaksa, jadi otak tetep rileks saat menerima pelajaran.

Gue punya sahabat, temen dari gue kecil. Namanya Rio. Rio tuh ganteng juga sih, tapi tetep lebih gantengan gue. Rio tuh tong sampah gue deh, tempat gue cerita segala macam. Rio punya cewek, namanya Nova. Dulu gue sempet naksir Nova sih, tapi dia-nya lebih respek ke Rio, ya udah gue relain aja. Sekarang gue sama Nova sahabatan aja.

Eh tapi, meski gue ganteng banget, gue belom pernah pacaran dan nembak cewek loh! Karena gue ngerasa selama ini gue belom pantes pacaran, jadi ya gue ga nembak cewek meski gue tau gue bakal diterima. Tapi, Sob, sekarang gue udah kelas sepuluh. Udah gede. Saatnya gue cari pacar. Tapi bukan pacar main-main! Gue mau serius. Bukannya sekedar 'punya pacar' aja. Sayangnya,gue belom nemuin cewek yang bener-bener melekat di hati gue. Cailaah. Bahasa gue asik ya? Yaiya dong, secara nilai bahasa gue kan selalu sempurna, gue kan pinter.

Selama ini udah banyak cewek-cewek yang pedekate ke gue. Tapi gue berusaha buat ga ngasih harapan semu. Takutnya mereka berharap banyak, sedangkan gue-nya aja ga ada perasaan sama mereka. Ntar merekanya juga yang sakit hati kan? Makanya gue selalu berusaha tetap bersikap ramah tapi

tegas dalam menunjukkan perasaan janganUntungnya cewek-cewek itu mau ngerti. Mereka juga ga maksa p

Yah, begitulah kehidupan gue. Kalau mau tau lebih lanjut teterus cerita ini ya!

tegas dalam menunjukkan perasaan jangan-ngarep-banyakcewek itu mau ngerti. Mereka juga ga maksa p

Yah, begitulah kehidupan gue. Kalau mau tau lebih lanjut tentang gue, ikutin

banyak-dari-gue. cewek itu mau ngerti. Mereka juga ga maksa pedekatenya.

ntang gue, ikutin

Hah... gue menghela napas lega. Shilla udah gue anterin dengan selamat ke rumah Zahra. Sekali lagi gue bilangin, DENGAN SELAMAT. Meski ngebut, gue juga tetep careful dooong. Gue kan ngga mau terjadi apa-apa sama kakak gue. Oia, alasan kenapa gue lega, setidaknya selama tiga jam kedepan gue terhindar dari omelan Shilla.

Di tengah jalan pulang, gue melihat seorang cewek di pinggir jalan. Cewek itu sedang duduk, memegangi kakinya. Wajahnya menunduk, kayaknya lagi nahan sakit. Gue amatin, oh, ternyata lututnya berdarah. Jatuh kali ya? Gue langsung menepikan mobil gue dan menghampiri si cewek tadi.

"Hei, ngapain di pinggir jalan gini?" sapa gue. Sok-sok oon, padahal udah jelas itu kakinya berdarah, pake nanya lagi.

Si cewek mengangkat wajah. Hah? Dia kan..

"Sivia?" tebak gue. Iya! Itu Sivia! Murid SMA Santai. Kelas sepuluh juga, sama kaya gue. Ini cewek termasuk papan atas di sekolah gue. Kalo ga salah gue sih, dia pacarnya Cakka. Inget kan? Itu, kakak kelas yang popularitasnya kalah dibanding gue.

"Iya. Lo... Alvin, ya kan?" Sivia menebak. Gue mengangguk, lalu berjongkok. Lalu gue isi gayung dengan air, dan siap-siap cebok. YA NGGA LAH.

"Kenapa lo?" tanya gue sama Sivia.

"Tadi gue lagi jalan terus jatuh. Ya berdarah," ia menjelaskan, singkat. Gue manggut-manggut.

"Ooh. Ayo gue bantuin, naek aja ke mobil gue. Rumah lo dimana?" tanya gue lagi, kali ini mencoba memapah Sivia sampai ke mobil gue. Dia gue dudukin di jok depan samping pak kusir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya, eh kamsud gue di samping kursi pengendara.

"Tuh, rumah gue," jawab Sivia sambil menunjuk satu rumah ke sisi kirinya.

Doeng! Muka gue mendadak terlihat bego, tapi tetep ganteng dong. Buset, kalo tau rumah dia jaraknya seupil dari tempat dia jatuh, ngapain gue mapah dia ke mobil?!

"Aduh! Lo ga bilang kalo rumah lo yang itu! Ya udah, gue papah lagi lo sampe rumah!" gue ngomel dikit. Dikit aja, Sob, ga sebanyak kakak gue. Gue papah lagi Sivia sampai di teras rumah dia. Gue dudukin dia di salah satu kursi rotan yang ada di sana. Errrrgghhh. Jadi kerja dua kali gue! Tapi gapapa. Gue ikhlas. Gue kan ganteng. Eh maap ga nyambung ya? Gue emang kadang-kadang disconnect.

Abis naro Sivia di kursi, gue balik lagi ke mobil buat ngambil kotak P3K. Hohoho, gue emang selalu sediain ini di mobil. Gue kan ganteng. Ups, disconnect lagi.

Gue kembali ke teras rumah Sivia sambil nenteng itu kotak. Trus gue jongkok di depan dia, mengeluarkan kapas, betadine, dan hansaplast. Lalu dengan cekatan gue bersihkan luka Sivia, gue olesin betadine, trus gue tutup deh pake hansaplast. Abis itu gue beresin lagi perkakas gue.

"Makasih ya, Vin," kata Sivia. Gue mengangguk.

"Sama-sama. Eh emangnya lo tadi kenapa jatuh?" tanya gue. Basa-basi dikit doooong.

"Ga tau. Gue kan jalan biasa aja, eh trus langsung gedubrakan," jawabnya polos. Muka gue mendadak bego lagi. Hah? Emang ada orang lagi jalan tiba-tiba jatuh gedubrakan?! Ada, Vin! Dia ini orangnya!

"Hah, ya udahlah. Gue cabut dulu ya?" pamit gue. Bisa idiot gue kalo lama-lama ngomong sama dia. Ga nyangka Kak Cakka yang keren-keren gimana gitu punya pacar oon.

"Iya. Sekali lagi makasih ya, Vin," kata Sivia. Gue ngangguk lagi, lalu berjalan keluar dari rumah Sivia. GRio.

"Rioooooooooo," gue berteriak sok imut sambil membuka pintu rumah Rio. Ga sopan ya? Ah, udah biasa gue mah. Dia juga kalo datang ke rumah gue begitu. Ternyata di ruang tamu ada Rio dan Nova lagi ngobrol. gangguin orang pacaran.

"Ups, sorry. Gue gatau kalo ada lo, Nov. Gue pulang aja deh," pamit gue sambil berbalik. Tapi buru-buru ditahan sama Nova.

"Eh, ga usah. Santai aja kali, Vin. Gue juga udah mau pulang, kok." kata Nova. Gue balik badan lagi.

"Bener ga ganggu?" tanya gue memastikan. sebentar sama Rio, lalu pamit pulang. Setelah mobil Nova pergi dari depan rumah Rio, tiba-tiba sahabat gue itu merepet.

"Ah, elo, Vin. Ganggu aja!" gerutu Rio. Dia beranjak dari kursi ruanberjalan menuju kamarnya di lantai dua.

"Ih, Nova yang nahan gue pulang kok, wee," gue melet walau tau dia gak akan liat.

Sampai di kamar Rio, gue langsung obraklangsung tengkurep di tempat

"Berantakin aja, Vin! Biar gue yang beresin ntar!" teriak Rio.

Hihi, gue ngikik. Rio emang lucu kalo lagi ngambek. Gue sisihin satu komik “Detective Conan”, trus gue rapiin lagi sisa komiknya, gue masukin kembali ke rak. Ops, gini-gini gue tau diri, gue tengkurep di samping Rio. Gue melirik sekilas wajah Rio. ngambek, alisnya bertaut, matanya menyipit dan lucu.

"Ah, elo dikit-dikit ngambek. Udah gede lo, tau ga? sok-sok menasehati. Rio mempertahankan wajah ngambeknya.

"Iya. Sekali lagi makasih ya, Vin," kata Sivia. Gue ngangguk lagi, lalu berjalan Gue masuk ke mobil, langsung ngegas menuju rumah

"Rioooooooooo," gue berteriak sok imut sambil membuka pintu rumah Rio. Ga sopan ya? Ah, udah biasa gue mah. Dia juga kalo datang ke rumah gue begitu. Ternyata di ruang tamu ada Rio dan Nova lagi ngobrol. Wah, gue jadi ga enak,

. Gue gatau kalo ada lo, Nov. Gue pulang aja deh," pamit gue sambil buru ditahan sama Nova.

usah. Santai aja kali, Vin. Gue juga udah mau pulang, kok." kata Nova.

"Bener ga ganggu?" tanya gue memastikan. Nova mengangguk. Ia bicara sebentar sama Rio, lalu pamit pulang. Setelah mobil Nova pergi dari depan

tiba sahabat gue itu merepet.

"Ah, elo, Vin. Ganggu aja!" gerutu Rio. Dia beranjak dari kursi ruanberjalan menuju kamarnya di lantai dua. Gue ikutin dia.

"Ih, Nova yang nahan gue pulang kok, wee," gue melet walau tau dia gak akan

Sampai di kamar Rio, gue langsung obrak-abrik rak komiknya. Sedangkan Rio langsung tengkurep di tempat tidurnya.

Biar gue yang beresin ntar!" teriak Rio.

Hihi, gue ngikik. Rio emang lucu kalo lagi ngambek. Gue sisihin satu komik , trus gue rapiin lagi sisa komiknya, gue masukin kembali ke

gini gue tau diri, Sob. Gue kan baik. Sambil menenteng komik, gue tengkurep di samping Rio. Gue melirik sekilas wajah Rio. ngambek, alisnya bertaut, matanya menyipit dan mulutnya manyun. Hihi,

dikit ngambek. Udah gede lo, tau ga? Ga pantes ngambek," gue sok menasehati. Rio mempertahankan wajah ngambeknya.

"Iya. Sekali lagi makasih ya, Vin," kata Sivia. Gue ngangguk lagi, lalu berjalan gas menuju rumah

"Rioooooooooo," gue berteriak sok imut sambil membuka pintu rumah Rio. Ga sopan ya? Ah, udah biasa gue mah. Dia juga kalo datang ke rumah gue begitu.

Wah, gue jadi ga enak,

. Gue gatau kalo ada lo, Nov. Gue pulang aja deh," pamit gue sambil

usah. Santai aja kali, Vin. Gue juga udah mau pulang, kok." kata Nova.

Nova mengangguk. Ia bicara sebentar sama Rio, lalu pamit pulang. Setelah mobil Nova pergi dari depan

"Ah, elo, Vin. Ganggu aja!" gerutu Rio. Dia beranjak dari kursi ruang tamu dan

"Ih, Nova yang nahan gue pulang kok, wee," gue melet walau tau dia gak akan

Sedangkan Rio

Hihi, gue ngikik. Rio emang lucu kalo lagi ngambek. Gue sisihin satu komik , trus gue rapiin lagi sisa komiknya, gue masukin kembali ke

. Gue kan baik. Sambil menenteng komik, gue tengkurep di samping Rio. Gue melirik sekilas wajah Rio. Kalo lagi

mulutnya manyun. Hihi,

Ga pantes ngambek," gue sok menasehati. Rio mempertahankan wajah ngambeknya. Gue angkat

bahu sambil nyibir. Ntar dia juga capek sendiri. Gue kan sahabat dia, tau dooong seberapa lama dia sanggup sewot begitu.

Beberapa menit kemudian Rio berbalik, sekarang dia telentang. Bukan, kamsud gue bukan telen tang beneran, tapi tidur telentang. Itu loh, tidur dengan badan kita ngadep ke atas. Soalnya kalau telen tang beneran kan Riobisa koit, ntar gue gak punya sahabat maho lagi, dong. Rio itu kan sahabat gue sehidup semati, satu hidup satu mati. Loh? Kok jadi bahas telentang dan Rio?Gue apa banget, deh. Gue ganteng banget, deh. Gue oke banget, deh. Gue—UDAH, DEH!

Wajah Rio udah ga cemberut lagi. Tuh kan. Udah sembuh ngambeknya.

Gue membaca komik “Detective Conan”-nya Rio. Rio masih telentang, gue ga terlalu merhatiin sih, tapi kayaknya dia lagi ngelamun.

"Yo, elo jadian sama Nova udah berapa bulan sih? Udah selama apaan tau, tapi elo belom bayar peje kan ke gue?" gue membuka percakapan. Garing juga kalo diem-dieman aja.

"Hmmm.." terdengar suara Rio yang alus. Gue mengerutkan kening. Kok jawabnya gitu? Masih ngambek ya? Rio kan ga pernah ngambek lama-lama. Lagian tadi wajahnya juga udah normal kok.

"Yo? Masih marah lo?" tanya gue, ngga memalingkan wajah dari komik yang gue baca.

"Hmmm.." yah, Rio jawabnya gitu lagi. Wah, marah beneran nih.

"Yo, jangan marah dong, gue kan... buset!" bujukan lembut suara gue berubah drastis menjadi pekikan. Di sebelah gue, Rio ternyata lagi asik tidur! Suara 'hmm' ga jelas tadi ternyata suara ngoroknya dia! Sumpah ini anak, mentang-mentang suaranya alus, ngoroknya alus juga!

Wajah gue yang udah gue setel lembut, mengeras lagi. Gue timpuk kepala Rio pake komik yang ada di tangan gue. Eh, dia ga bangun. Yah, emang keboan Rio daripada gue mah. Daripada bengong sendiri, mending gue ikutan tidur deh. Gue lirik jam di tangan kanan gue. Oh, masih jam sepuluh lewat dikit. Shilla minta dijemput jam duabelasan. Masih bisa tidur gue.

Gue melepas jaket, lalu menarik bantal terdekat, dan... zzzz......... grooookk.....

Gue kebangun karena kebelet pipis. setengah berlari ke kamar mandi yang ada di kamar Rio. Saking kebeletnya, gue lupa ngunci pintu kamar mandi, cuma gue tutup gitu dan..... Brr, lega! Tepat di saat gue mau narik resleting celanamandi terbuka.

Rio berdiri di depan pintu sambil mandangin gue. Tangan gue ga jadi narik resleting. Hening beberapa detik, lalu....

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!" gue teriak kenceng banget. Gue dorong Rio keluar trus gue tutup lagi pintu kamatarik resleting celana sebelum pintunya terbuka lagi. pelan pintu kamar mandi Rio. berhadapan dengan kamar mandi. ngeliat gue.

"Gue.. Gue ga liat apa-apa kok, Vin.." menggoda. Ah! Najis! Gue bergidik. Cepat gue sambar jaket dan kunci mobil. Pamit aja deh gue! Amit-amit si Rio

"Pulang gue, Yo. Dah!" burumemasuki mobil gue yang terparkir di depan rumah Rio. Gue pacu itu mobil ke rumah Zahra, sambil berusaha menghilangkan tampang amitdari otak gue. Brr! Gue merinding sumpah!

Setelah menjemput Shilla, gue langsung tancap gas menuju rumah. Shilla histeris lagi begitu gue ngebut.

"Apin! Awas ada truuuukkk!!!" teriaknya panik. depan.

"Apin! Awas ada nenek-panik. Padahal itu nenek cuma berdiri doang di pinggiran jalan

"Apin! Kok mobil bau?! Eh, belum mandi lo ya?!" teriak Shlla, lagi. Gue baru menyadari sesuatu. Yak! Gue belum mandi. Biarin deh.

Gue kebangun karena kebelet pipis. Cepat gue beranjak dari tempat tidur dan setengah berlari ke kamar mandi yang ada di kamar Rio. Saking kebeletnya, gue lupa ngunci pintu kamar mandi, cuma gue tutup gitu aja. Gue madep toilet

rr, lega! Tepat di saat gue mau narik resleting celana, pintu kamar

Rio berdiri di depan pintu sambil mandangin gue. Tangan gue ga jadi narik resleting. Hening beberapa detik, lalu....

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!" gue teriak kenceng banget. Gue dorong Rio keluar trus gue tutup lagi pintu kamar mandi. Buseeeeet! Cepettarik resleting celana sebelum pintunya terbuka lagi. Abis itu gue buka pelanpelan pintu kamar mandi Rio. Gue dapati Rio lagi duduk di sofa yang pas berhadapan dengan kamar mandi. Rio keliatan rada malu-malu gitu pas

apa kok, Vin.." katanya, dengan nada yang agak menggoda. Ah! Najis! Gue bergidik. Cepat gue sambar jaket dan kunci mobil.

amit si Rio-nya mah!

"Pulang gue, Yo. Dah!" buru-buru gue keluar dari kamar Rio, lalu bergegas memasuki mobil gue yang terparkir di depan rumah Rio. Gue pacu itu mobil ke rumah Zahra, sambil berusaha menghilangkan tampang amit

Brr! Gue merinding sumpah!

Setelah menjemput Shilla, gue langsung tancap gas menuju rumah. Shilla histeris lagi begitu gue ngebut. Hihi, gue suka liat dia histeris. Lucu!

"Apin! Awas ada truuuukkk!!!" teriaknya panik. Padahal truknya masih

-nenek mau nyebraaaang!!" teriaknya lagi, masih Padahal itu nenek cuma berdiri doang di pinggiran jalan

Kok mobil bau?! Eh, belum mandi lo ya?!" teriak Shlla, lagi. Gue baru menyadari sesuatu. Yak! Gue belum mandi. Biarin deh. Gue ganteng ini.

Cepat gue beranjak dari tempat tidur dan setengah berlari ke kamar mandi yang ada di kamar Rio. Saking kebeletnya,

aja. Gue madep toilet , pintu kamar

Rio berdiri di depan pintu sambil mandangin gue. Tangan gue ga jadi narik

"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!" gue teriak kenceng banget. Gue dorong r mandi. Buseeeeet! Cepet-cepet gue

Abis itu gue buka pelan-Gue dapati Rio lagi duduk di sofa yang pas

malu gitu pas

katanya, dengan nada yang agak menggoda. Ah! Najis! Gue bergidik. Cepat gue sambar jaket dan kunci mobil.

Rio, lalu bergegas memasuki mobil gue yang terparkir di depan rumah Rio. Gue pacu itu mobil ke rumah Zahra, sambil berusaha menghilangkan tampang amit-amit Rio tadi

Setelah menjemput Shilla, gue langsung tancap gas menuju rumah. Shilla e suka liat dia histeris. Lucu!

Padahal truknya masih jauh di

nenek mau nyebraaaang!!" teriaknya lagi, masih

Kok mobil bau?! Eh, belum mandi lo ya?!" teriak Shlla, lagi. Gue baru Gue ganteng ini.

"Apin! Gue laper!" tetep teriak, tapi wajahnya melas. Yah! Terpaksa gue belokin mobil ke rumah makan kecil di sudut jalan. Setau gue, rumah makan ini meski kecil, makanannya oke punya. Gue dan Shilla masuk ke dalam rumah makan itu. Kita duduk di bangku paling pojok. Seorang pelayan datang membawakan daftar menu.

"Mau pesen apa lo, Vin? Gue ini aja deh, ayam bakar nasi sama teh es," Shilla menyebutkan pesenannya. Gue minta disamain aja. Gue kalo makan ga pilih-pilih, Sob. Gue kan ganteng. Eh maap, kebiasaan gue keluar lagi. Pelayan menyebutkan lagi pesanan gue dan Shilla untuk memastikan, lalu pergi.

Sambil nunggu pesenan datang, mata gue jelalatan kemana tau. Tiba-tiba pandangan gue berhenti, memandangi seseorang, eh dua orang deng, di meja deket pintu masuk. Itu kan.. Cakka? Iya! Itu Cakka Nuraga, senior gue! Dia lagi duduk berhadapan dengan seorang cewek. Cewek itu memunggungi gue, jadi gue ga tau siapa. Keliatannya Cakka dan itu cewek mesra banget. Sivia kali tuh ya? Tapi Sivia kan rambutnya panjang, trus putih dan agak chubby? Itu cewek rambutnya pendek, kulitnya rada gelap, dan cenderung kurus.

Tiba-tiba si cewek berbalik, kayanya sih mau ke toilet. Kesempatan! Gue pandangi wajahnya. Loh, itu kan.. duh, siapa ya? Dia senior gue juga! Namanya kalo ga salah, Agni apaaaa gitu. Ngapain dia berduaan sama Cakka disini? Mana mesra banget lagi. Bukannya Cakka pacaran sama Sivia? Wah, ga beres nih orang. Ga percaya gue, senior gue yang keren itu ternyata pengkhianat. Tanpa sadar gue geleng-geleng kepala.

"Heh! Ngapain lo geleng-geleng, Pin?! Ini bukan diskotik!" tegur Shilla. Gue berenti geleng-geleng, trus dengan tampang cengo gue liatin Shilla. Ini orang ga bisa bedain geleng-geleng ajib-ajib sama geleng-geleng ga percaya ya??

Ga lama, pesenan kita datang. Gue makan sambil ngeliatin Cakka dan Agni, jadigue ga gitu konsen makan. Ga jarang potongan ayam gue nyasar ke idung. Shilla cekikikan ngeliat gue.

"Lo ngapain, Pin?! Makan tuh yang bener! Jangan dimasukin ke idung dong, hihihi," kikik Shilla. Dih! Kakak gue emang jarang ketawa, sekalinya ketawa nyebelin mampus!

Gue liatin lagi Cakka dan Agni. Oh, mereka udah berdiri dari kursi, kayanya mau pulang tuh. Bagus, gue bisa konsen ke makanan gue, jadi ga akan nyasar lagi ke idung.

Selesai makan, Shilla membayar pesanan kami di meja kasir, lalu keluar setelah sebelumnya mengucapkan terima kasih sama mbakikutin Shilla. Nyampe di mobil, gue lapanik.

Selesai makan, Shilla membayar pesanan kami di meja kasir, lalu keluar setelah sebelumnya mengucapkan terima kasih sama mbak-mbak kasir. ikutin Shilla. Nyampe di mobil, gue langsung ngegas pol lagi. Shilla? Memekik

Selesai makan, Shilla membayar pesanan kami di meja kasir, lalu keluar mbak kasir. Gue Shilla? Memekik

Senin pagi. Gue udah siap mau ke sekolah. Sambil bersiul-siul gue ngaca. Rambut yang sedikit di-spike, baju putih dengan lambang OSIS, dasi abu-abu yang menggantung indah di leher gue (buset, menggantung aja indah ya?!), dan celana yang berwarna serupa dengan dasi. Gue mengerutkan dahi. Kayaknya ada yang kurang.

Oh iya! Jaket! Gue menyambar jaket merah polos dari lemari, trus gue pake. Gue gulung lengannya sampe sebatas siku, trus gue berkaca lagi. Hem, gue udah ganteng. Banget. Gue nyengir sendiri di depan cermin. Kebiasaan gue nih, Sob, gue sering pasang pose dengan senyum yang berbeda-beda di depan cermin, buat mastiin senyum mana yang bakal gue kasih ke fans gue di sekolah nanti. Meski gue niatnya nolak semua cewek fans gue itu, senyum yang dikasih harus tetap yang terbaik dong. Tapi mau gimana juga senyum gue, gue tetep ganteng sih. Udah takdir alam.

Gue melirik jam dinding bergambar logo Manchester United di atas pintu. Udah jam setengah tujuh lewat dikit. Biasanya kakak gue si Shilla itu udah teriak-teriak jam segini. Biasalah, ngomel. Secara dia pergi kuliah kan bareng gue. Tapi kok jam segini dia belum teriak juga? Lagi ga mood ngomel kali ya?

Gue sambar ransel item-merah kesayangan gue, trus gue langsung keluar dari kamar. Gue celingak celinguk mencari sosok Shilla. Ah, itu dia, di ruang makan, lagi sarapan! Gue deketin Shilla, terus duduk di depannya. Gue siap-siap sarapan.

"Kok tumben lo ga teriak, Kak? Biasanya elo udah ngomel nih, jam segini," tanya gue basa-basi. Gue menyendokkan nasi goreng buatan Shilla ke piring

gue, lalu dengan penuh penghayatan menyantapnya. Shilla sih, walaupun rada nyebelin tapi masakannya enak

"Hem? Apa, Alvin?" Shilla balik bertanya. Lembut banget suaranya. Sumpah, Sob, gue kaget! Suara Shilla ga pernah selembut ini! Trus.. tadi dia manggil gue apa?! Alvin?! Ah, sumpah kakak gue lagi ga beres nih!

"Hah?! Kok elo lembut banget, Kak?! gue pancing kemarahan dia.

"Konslet? Ya ngga dong, Vin.. Kakak baikmenghentikan aktivitas makan gue. Mulut gue menganga, selebar, apaan ya, selebar mulut kudanil ada kali! Sedetik kemudian gue menyuapkan beberapa sendok nasi goreng ke mulut gue.

"Ah, udahlah! Beneran takut gue! Ayo, cepet berangkat, ntar telat!" gue beranjak dari kursi. Shilla? Diem aja.

"Gue.. gue ga bareng sama elo," katanya. Gue mengerutkan kening. Apaan lagi nih?

"Kenapa? Emang lo mau sama siapa lagi? Sama Zahra? Mana mau dia jemput lo! Lagian dia kan ga bisa bawa kendaraan!" repet gue. Ih, kakak gue kasar nyebelin, lembut nyebelin juga! Ngomongnya bertele

"Gue bareng sama.. Da.. Dayat.." katanya lagi, kamalu-malu. Dayat? Setau gue, Dayat itu temen kuliah Shilla. Dulu dia pernah ke rumah, nganterin silabus kuliahnya Shilla. Ada hubungan apa nih kakak gue sama Dayat? Haha, gue tau deh. ganteng gue.

"Oooh. Dayaaaaat.. ngerti deh gue. Sukses ya, Kak! Gue pergi dulu deh kalo gitu!" kata gue, lalu pamit dan berlalu dari hadapan Shilla. Nah! Karena Shilla ga ikut, gue bisa bawa motor deh. Shilla itu kalo kuliah biasanya kan pake rok, jadi rada susah duduk di jok motor, makanya gue selalu pake mobil kalo bawa dia.

Jam istirahat di SMA Santai. Gue melamun sendiri di pojokan kelas. Ngelamunin Shilla dan Dayat.

gue, lalu dengan penuh penghayatan menyantapnya. Hemmm.... nikmaaaaat. Shilla sih, walaupun rada nyebelin tapi masakannya enak-enak banget

"Hem? Apa, Alvin?" Shilla balik bertanya. Lembut banget suaranya. Sumpah, , gue kaget! Suara Shilla ga pernah selembut ini! Trus.. tadi dia manggil gue

apa?! Alvin?! Ah, sumpah kakak gue lagi ga beres nih!

"Hah?! Kok elo lembut banget, Kak?! Konslet ya otak lo?! Takut gue!" sengaja gue pancing kemarahan dia.

"Konslet? Ya ngga dong, Vin.. Kakak baik-baik aja kok!" jawabnya. Gue menghentikan aktivitas makan gue. Mulut gue menganga, selebar, apaan ya, selebar mulut kudanil ada kali! Sedetik kemudian gue tersadar, lalu menyuapkan beberapa sendok nasi goreng ke mulut gue.

"Ah, udahlah! Beneran takut gue! Ayo, cepet berangkat, ntar telat!" gue Shilla? Diem aja.

"Gue.. gue ga bareng sama elo," katanya. Gue mengerutkan kening. Apaan lagi

"Kenapa? Emang lo mau sama siapa lagi? Sama Zahra? Mana mau dia jemput lo! Lagian dia kan ga bisa bawa kendaraan!" repet gue. Ih, kakak gue kasar nyebelin, lembut nyebelin juga! Ngomongnya bertele-tele.

"Gue bareng sama.. Da.. Dayat.." katanya lagi, kali ini, dengan wajah yang agak malu. Dayat? Setau gue, Dayat itu temen kuliah Shilla. Dulu dia pernah

ke rumah, nganterin silabus kuliahnya Shilla. Ada hubungan apa nih kakak gue sama Dayat? Haha, gue tau deh. Gue pasang senyum menggoda di wajah

"Oooh. Dayaaaaat.. ngerti deh gue. Sukses ya, Kak! Gue pergi dulu deh kalo gitu!" kata gue, lalu pamit dan berlalu dari hadapan Shilla. Nah! Karena Shilla ga ikut, gue bisa bawa motor deh. Shilla itu kalo kuliah biasanya kan pake rok,

ah duduk di jok motor, makanya gue selalu pake mobil kalo bawa

Jam istirahat di SMA Santai. Gue melamun sendiri di pojokan kelas. Ngelamunin Shilla dan Dayat. Dayat itu, menurut gue biasa aja. Okelah, wajah

Hemmm.... nikmaaaaat. enak banget.

"Hem? Apa, Alvin?" Shilla balik bertanya. Lembut banget suaranya. Sumpah, , gue kaget! Suara Shilla ga pernah selembut ini! Trus.. tadi dia manggil gue

ya otak lo?! Takut gue!" sengaja

baik aja kok!" jawabnya. Gue menghentikan aktivitas makan gue. Mulut gue menganga, selebar, apaan ya,

tersadar, lalu

"Ah, udahlah! Beneran takut gue! Ayo, cepet berangkat, ntar telat!" gue

"Gue.. gue ga bareng sama elo," katanya. Gue mengerutkan kening. Apaan lagi

"Kenapa? Emang lo mau sama siapa lagi? Sama Zahra? Mana mau dia jemput lo! Lagian dia kan ga bisa bawa kendaraan!" repet gue. Ih, kakak gue kasar

li ini, dengan wajah yang agak malu. Dayat? Setau gue, Dayat itu temen kuliah Shilla. Dulu dia pernah

ke rumah, nganterin silabus kuliahnya Shilla. Ada hubungan apa nih kakak gue Gue pasang senyum menggoda di wajah

"Oooh. Dayaaaaat.. ngerti deh gue. Sukses ya, Kak! Gue pergi dulu deh kalo gitu!" kata gue, lalu pamit dan berlalu dari hadapan Shilla. Nah! Karena Shilla ga ikut, gue bisa bawa motor deh. Shilla itu kalo kuliah biasanya kan pake rok,

ah duduk di jok motor, makanya gue selalu pake mobil kalo bawa

Jam istirahat di SMA Santai. Gue melamun sendiri di pojokan kelas. Dayat itu, menurut gue biasa aja. Okelah, wajah

dia ganteng, tapi tetep dong, yang paling ganteng siapa? Yak, gue. Selain wajah gantengnya, dia biasa-biasa aja sih. jarang ketemu dia. Cuma pernah ketemu, ya itu, waktu dia ke rumah gue.

Soal hubungan Shilla dan Dayat, gue ga tau apasih sama gue. Tapi dari cara Shilla nyebut nama si Dayat, kayanya kakak gue itu suka deh sama Dayat. Tapi

Tiba-tiba Cakka melintas di depan kelas gue. Gue langsung inget peristiwa kemaren di rumah makan. Inget kan? Itu, waktu gue liat Cakka berduaan sama Agni. Gue sih belum mau nuduh dia selingkuh, tapi gue udah mulai curiga. Kalo emang bener dia selingkuh, wah, Cakka tega bener, ngeduain cewek polos dan oon kaya Sivimusingin kehidupan orang.

Gue beranjak dari kursi pojok, rencananya sih mau ke kantin. Gue liat jam di tangan gue. Jam istirahat masih ada sekitar sepuluh menit lagi. Masih cukuplah buat berdesak-desakan di kantin Bude bakso. Baru aja gue mau keluar kelas, eh gue dicegat sama Rio.

"Alvin.. soal kemaren lo jangan marah dong. Gue ga liat apadeh," kata Rio. Hah? Urusan apa nih.. Oh! Soal Rio ngintipin gue secara ga sengaja pas gue di rumah dia waktu itu?!

"Gapapa, Yo. Gue ga marah, cuma lotakut sama lo. Makanya gue buru

"Oke, gue cuma mau bilang itu aja. Gue balik ke kelas dulu ya? Belom bikin PR Sejarah nih gue," pamit Rio, lalu ia setengah berlari menuju kelasnya. melanjutkan perjalanan gue ke kantin.

Di tengah jalan, gue ketemu Sivia. Jantung gue tiba-tiba melompat gak karuandisenyumin cewek, tapi kali ini kok..

Gue cuma bisa bales sapaan Sivia dengan senyuman gugup. Sama sekali gue ga bisa ngomong. Gue.. kenapa sih?!

dia ganteng, tapi tetep dong, yang paling ganteng siapa? Yak, gue. Selain wajah biasa aja sih. Gue ga banyak tau tentang dia. Soalnya gue

Cuma pernah ketemu, ya itu, waktu dia ke rumah gue.

Dayat, gue ga tau apa-apa. Shilla jarang ceritasih sama gue. Tapi dari cara Shilla nyebut nama si Dayat, kayanya kakak gue itu suka deh sama Dayat. Tapi ga tau deh. Gue ngangkat bahu.

tiba Cakka melintas di depan kelas gue. Gue langsung inget peristiwa kemaren di rumah makan. Inget kan? Itu, waktu gue liat Cakka

Gue sih belum mau nuduh dia selingkuh, tapi gue udah mulai curiga. Kalo emang bener dia selingkuh, wah, Cakka tega bener, ngeduain cewek polos dan oon kaya Sivia. Ah, udah deh. Ngapain gue musingin kehidupan orang.

Gue beranjak dari kursi pojok, rencananya sih mau ke kantin. Gue liat jam di tangan gue. Jam istirahat masih ada sekitar sepuluh menit lagi. Masih

desakan di kantin Bude plus menyantap sebungkus Baru aja gue mau keluar kelas, eh gue dicegat sama Rio.

"Alvin.. soal kemaren lo jangan marah dong. Gue ga liat apa-apa kok, bener deh," kata Rio. Hah? Urusan apa nih.. Oh! Soal Rio ngintipin gue secara ga

dia waktu itu?!

"Gapapa, Yo. Gue ga marah, cuma lo-nya amit-amit banget kemaren, gue jadi Makanya gue buru-buru pulang," jelas gue. Rio tersenyum kecil.

"Oke, gue cuma mau bilang itu aja. Gue balik ke kelas dulu ya? Belom bikin PR ih gue," pamit Rio, lalu ia setengah berlari menuju kelasnya.

melanjutkan perjalanan gue ke kantin.

Di tengah jalan, gue ketemu Sivia. Dia nyapa gue, terus tersenyum. Deg! melompat gak karuan. Eh, kenapa nih?! Gue kan biasa

umin cewek, tapi kali ini kok..

Gue cuma bisa bales sapaan Sivia dengan senyuman gugup. Sama sekali gue ga bisa ngomong. Gue.. kenapa sih?!

dia ganteng, tapi tetep dong, yang paling ganteng siapa? Yak, gue. Selain wajah Gue ga banyak tau tentang dia. Soalnya gue

Cuma pernah ketemu, ya itu, waktu dia ke rumah gue.

Shilla jarang cerita-cerita sih sama gue. Tapi dari cara Shilla nyebut nama si Dayat, kayanya kakak gue

tiba Cakka melintas di depan kelas gue. Gue langsung inget sama peristiwa kemaren di rumah makan. Inget kan? Itu, waktu gue liat Cakka

Gue sih belum mau nuduh dia selingkuh, tapi gue udah mulai curiga. Kalo emang bener dia selingkuh, wah, Cakka tega bener,

a. Ah, udah deh. Ngapain gue

Gue beranjak dari kursi pojok, rencananya sih mau ke kantin. Gue liat jam di tangan gue. Jam istirahat masih ada sekitar sepuluh menit lagi. Masih

enyantap sebungkus

apa kok, bener deh," kata Rio. Hah? Urusan apa nih.. Oh! Soal Rio ngintipin gue secara ga

amit banget kemaren, gue jadi buru pulang," jelas gue. Rio tersenyum kecil.

"Oke, gue cuma mau bilang itu aja. Gue balik ke kelas dulu ya? Belom bikin PR ih gue," pamit Rio, lalu ia setengah berlari menuju kelasnya. Gue

Dia nyapa gue, terus tersenyum. Deg! . Eh, kenapa nih?! Gue kan biasa

Gue cuma bisa bales sapaan Sivia dengan senyuman gugup. Sama sekali gue ga

Pulang sekolah, gue menjatuhkan tubuh gue yang atletis gimanaaa gitu, ke tempat tidur. Haaah, jantung gue capek hari ini! Setelah dapet senyuman Sivia, gue jadi kepikiran terus sama dia. Dan tiap kepikiran dia, jantung gue pasti berdetak kenceng banget. Gue kenapa sih? Sakit kali ya?

Gue duduk di pinggiran tempat tidur. Punggung tangan gue yang putih alus, gue tempelin ke dahi dan leher. Ga panas kok. Berarti gue ga sakit kan ya? Terus kenapa jantung gue serasa nyanyi lagunya si Radja: 'DADADAM DADADAM!! HOI!! DADADAM DADADAM!!' ? Masa sih.. gue.. suka sama dia?

Ah, tau deh gue. Gue beranjak dari tempat tidur, lalu mengganti seragam sekolah gue dengan kaos oblong putih yang kerahnya udah melebar dan boxerbiru yang robek dikit di pinggirannya. Gue berkaca sekilas. Lah? Kok gue tetep ganteng? Padahal pake baju bulukan gini. Ckckck.

Gue keluar kamar. Eh, ada Shilla duduk di sofa, di depan tv. Gue duduk di samping dia. Shilla menoleh ke gue. Dia tersenyum kecil. Hah? Gue pasang tampang cengo. Shilla.. senyum?! Senyum sama gue?!

"Eh, Alvin. Kok Kakak ga tau kamu udah pulang? Ga bilang-bilang ya kamu," katanya, sambil mencubit pipi gue yang rada chubby. Gue mengusap pipi gue. HAAAH?! Shilla kenapa nih?!

"Udah makan, Vin? Itu Kakak masak semur ayam kesukaan kamu. Ada tumis kangkung juga tuh! Makan deh sana," katanya lagi. Buseeeet! Kakak gue kenapaaaa?!

"Eh.. mm.. ntar aja, Kak," kata gue. Shilla senyum dikit, terus kembali asik dengan tv. Gue melamun bentar. Kenapa kakak gue jadi gini yah? Gue nyoba ingat-ingat..... Oh iya! Inget gue! Jangan-jangan Shilla jadi baek banget karena lagi deket sama Dayat? Jadi yang bisa bikin dia lembut kaya gini Dayat ya? Hem, good job, bro! sorak gue dalam hati. Gue mau manja-manjaan ah sama Shilla. Udah lama ga manja, hihi. Mumpung dia lagi baek.

"Kak.. cerita doooong," pinta gue manja. Shilla menoleh ke gue. Dia senyum dikit.

"Cerita apa sih, Alvin?" tanyanya.

"Yaa.. cerita apa gitu. Dongeng atau apa kek. Yang lucu juga boleh," kata gue. Shilla terlihat berpikir.

"Hem, oke. Kakak ada cerita nih," kata Shilla akhirnya. Hore! Setelah sekian lama gue ga denger cerita dari nenek sihir ini, akhirnya dia mau cerita juga! Dulu dia emang sering dongengin gue. Eh begitu gue gede, dia stop cerita-cerita dan jadi galak. Emang deh, buat kakak gue, kalau cinta sudah melekat, sikapnya pun berubah jadi kayak malaikat!

"Suatu hari, di sebuah desa, hiduplah seorang ayah dan anak. Si anak meminta ayahnya untuk bercerita. Akhirnya, sang ayah menuturkan suatu cerita. Ceritanya seperti ini..." Shilla mengambil napas sebentar. Gue mendengarkan dengan khidmat.

"Ceritanya, di sebuah desa, hiduplah seorang ayah dan anak. Si anak meminta ayahnya untuk bercerita. Akhirnya, sang ayah menuturkan suatu cerita. Ceritanya seperti ini..." Shilla mengambil napas lagi. Gue masih mendengarkan sih, tapi kayanya ada yang aneh deh...

"Ceritanya, di sebuah desa, hiduplah seorang ayah dan anak. Si anak meminta ayahnya untuk bercerita. Akhirnya, si ayah..." ceritanya Shilla gue potong dengan protes. Dari tadi ternyata dia ngulang-ngulang cerita aja! Eh, emang nyebelin nih kakak gue! Mau lembut mau galak tetep nyebelin!

"Yeee! Itu mah elo ulang-ulang aja ceritanya! Ga kreatif lo ah!" gue sok-sok ngambek. Shilla ketawa ngakak.

"Oke oke, gue ganti deeeeh ceritanya. Masih mau dengerin ga?" tanyanya setelah puas ketawa. Gue mengangguk, tapi masih cemberut.

"Gini, ada sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, kakak dan adik. Suatu hari, mereka pindah ke tengah hutan. Setelah mereka menetap di tengah hutan itu, ayah dan ibunya pergi sebentar untuk mengambil barang mereka di rumah yang lama. Kakak dan adik tinggal berdua di rumah baru mereka. Setelah orangtua mereka pergi, turun hujan lebat. Tak lama, terdengar ketukan dari pintu.." Shilla berenti sejenak. Gue penasaran. Kali ini kayaknya cerita bermutu nih.

"Si Kakak melihat dari jendela, ada seorang wanita yang kehujanan di luar. Akhirnya si Kakak menyilakan wanita tersebut masuk karena kasihan. Wanita tersebut menggigil kedinginan, badannya basah kuyup. Si Kakak menyuruh adiknya membuatkan secangkir teh untuk menghangatkan badan wanita itu. Adiknya ke dapur, dan kembali dengan secangkir teh panas. Saat wanita tersebut meraih gagang cangkir itu, si Adik melihat jari kelingking wanita itu

tidak ada. Si Adik menanyakan, 'Jari kelingkingnya kok ga ada?'menjawab..." Shilla berenti lagi. Gue nahan nap

"Wanita itu menjawab.. 'Jari kelingkingku ga ada.. garaberenti lagi. Gue masih nahan napas.

"gara-gara... KAMU!!" Shilla memekik. Gue kaget banget, melompat sedikit dari sofa. Shilla ketawa sekerasmanyun lagi.

"Ah, ga asik sumpah deh lo, Kak! Rese lo!" gue melempar bantal sofa ke muka Shilla, lalu masuk ke kamar gue. Di dalam kamar, masih terdengar suara ngakaknya Shilbaik, eh masih rese aja! Gue memutuskan buat tidur aja. Emang dasar gue kebo ganteng, kalo ga ada kerjaan ya gue tidur.

Gue berjalan malas ke tempat tidur, menjatuhkan badan, dan.. zzzz...... grooook....

Si Adik menanyakan, 'Jari kelingkingnya kok ga ada?'menjawab..." Shilla berenti lagi. Gue nahan napas. Seru nih cerita.

"Wanita itu menjawab.. 'Jari kelingkingku ga ada.. gara-gara......'" Nah lo, Shilla berenti lagi. Gue masih nahan napas.

gara... KAMU!!" Shilla memekik. Gue kaget banget, melompat sedikit dari sofa. Shilla ketawa sekeras-kerasnya pas ngeliat gue kaget bukan main. Gue

"Ah, ga asik sumpah deh lo, Kak! Ceritanya jangan yang ngagetin gitu dong! Rese lo!" gue melempar bantal sofa ke muka Shilla, lalu masuk ke kamar gue. Di dalam kamar, masih terdengar suara ngakaknya Shilla. Ih, gue kirain udah baik, eh masih rese aja! Gue memutuskan buat tidur aja. Emang dasar gue kebo ganteng, kalo ga ada kerjaan ya gue tidur.

Gue berjalan malas ke tempat tidur, menjatuhkan badan, dan.. zzzz......

Si Adik menanyakan, 'Jari kelingkingnya kok ga ada?', si wanita as. Seru nih cerita.

gara......'" Nah lo, Shilla

gara... KAMU!!" Shilla memekik. Gue kaget banget, melompat sedikit dari a pas ngeliat gue kaget bukan main. Gue

Ceritanya jangan yang ngagetin gitu dong! Rese lo!" gue melempar bantal sofa ke muka Shilla, lalu masuk ke kamar gue.

la. Ih, gue kirain udah baik, eh masih rese aja! Gue memutuskan buat tidur aja. Emang dasar gue

Gue berjalan malas ke tempat tidur, menjatuhkan badan, dan.. zzzz......

Hari ini sepulang sekolah, rencananya gue mau main ke rumah Rio. Ada Nova juga. Udah lama gue ga ngumpul bareng sahabat-sahabat gue itu. Pak Jo udah keluar dari kelas gue, tapi gue yang belum selesai nyatat rumus-rumus Kimia di papan tulis, terpaksa harus tinggal sebentar buat nyatat itu rumus.Terdengar suara ketukan dari pintu. Gue ngeliat, siapa yang ngetuk. Oh, Rio dan Nova. Gue berenti nulis dan menghampiri mereka.

"Ngapa, Yo, Nov? Ntar jadi kan?" tanya gue.

"Yoi, jadi. Tapi elo kok belum pulang? Ayolah, cepetan. Mak gue mau pergi, jadi kita harus cepet-cepet pulang, buat jagain rumah," kata Rio. Duh, gimana nih? Masih lumayan banyak juga rumus yang harus gue catat.

"Gue belum selese nyatet, Yo. Gimana?" tanya gue. Rio dan Nova terlihat sedang berpikir.

"Eh, elo kan bawa motor? Ya udah kita duluan aja, ntar kalo lo udah selese, ya tinggal nyusul. Oke?" kata Nova. Hm, iya juga.

"Oke deh. Ya udah, elo berdua duluan deh. Sepuluh menitan lagi gue selese kok," kata gue. Rio dan Nova pamit. Gue balik ke kelas, lanjut mencatat.Sekitar sepuluh menit kemudian, gue selese nyatat. Gue beresin buku-buku dan alat tulis gue, lalu pamit sama anak-anak yang masih ada di kelas. Segera gue berjalan keluar kelas.

Di dekat gerbang sekolah, gue ketemu sama Sivia. Degdegdeg! Tuh kan! Jantung gue loncat-loncat kaya pocong lagi! Sivia mendekati gue sambil

pasang senyum. Jantung gue sekarang bukan loncat-loncat lagi, tapi udah bungee jumping!!

"Alvin, gue mau ngomong sebentar, bisa ya?" kata Sivia. Gue cuma bisa ngangguk-ngangguk bego. Moga-moga Sivia ga denger detak jantung gue yang lagi kenceng-kencengnya sekarang. Sivia menarik tangan gue ke tempat yang rada sepi. Mungkin omongannya rahasia ya?

"Mm.. Alvin.. gue mau lo jadi cowok gue," tembak Sivia langsung. Gue melongo kaya sapi dongo. Oke, gue tau, gue emang ganteng, banget malah, tapi ini cewek nekat amat ya main tembak aja? Eh tunggu dulu. Sivia kan.. udah punya Cakka? Gue bingung, tapi seneng juga sih.

"Ehm.. bukannya elo udah punya pacar, Vi? Lagian, kenapa harus gue?" tanya gue, masih bingung.

"Karena.. menurut gue, elo ganteng, baik, dan lucu. Tau ga? Gigi ompong lo yang di sebelah kanan itu bikin elo imut banget. Terus, muka bloon elo lucu banget," jawab Sivia. Aaaah, melambung gue denger pujian dari bibir Sivia! Tapi kata-kata terakirnya bikin gue rada mangkel juga.

"Mm.. Makasih pujiannya tapi.. elo belum jawab pertanyaan gue yang pertama. Elo kan udah punya Cakka, masa sekarang elo minta gue jadi cowok elo?" gue ulang bertanya. Sivia memasang tampang serius, tapi masih rada bloon. Dia ajak gue duduk di salah satu bangku panjang, yang ada di sekitar kami.

"Gini, sebenernya gue mau minta tolong ke elo. Elo tau ga, Vin? Ternyata eh ternyata, Cakka tuh selingkuh sama Kak Agni, senior kita! Kemaren gue ke rumah dia, terus pas dia ke toilet gue liat hapenya, eh, banyak sms sayang-sayangan-nya dia sama Kak Agni. Ya gue panas dong! Jelos gue!" kata Sivia berapi-api.

"Jeles, bukan jelos," ralat gue.

"Iya, jelos maksud gue," kata Sivia. Gubrak, emang oon ini orang.

"Ya, terus? Apa hubungannya gue jadi cowok elo?" tanya gue. Gue masih ga ngerti maksud dia dari tadi apa.

"Jadi, gue mau minta tolong. Kemarin gue langsung putus sama dia. Dia ga keberatan, dikiranya gue bakal sedih berhari-hari. Nah, elo jadi cowok gue, buat bikin si Cakka jelos. Gue tau Cakka, dia ga akan terima mantannya yang

baru aja putus sama dia lanlebih ganteng dan oke dari dia. Ngerti kaga panjang lebar.

Duh, Sob, sumpah, kata-kata Sivia nancep banget di hati gue! Bikin hati gue sakit sesakit-sakitnya! Gue kira dia serius penyatanya? Cuma untuk bikin Cakka cemburu. Sakit,

"Gimana, Vin? Elo mau ga? Mau ya? Kan kita juga ga saling sukamasalah dong? Kita ga akan takut melukai satu sama lain. Lo juga belom punya cewek kan? Jadi ga ada yang jelos atau gimana," kata Sivia,dengan kata 'jelos' begonya itu. Haduh, Vi, andai lo tau!

Gue nelen ludah. Bingung. Oke, sekarang gue akui, gue sayang sama Sivia. Gatau sejak kapan, mungkin sejak gue nolong dia. Jujur gue seneng waktu Sivia nyatain tadi. Tapi begitu tau tujuannya? Sakit hati gue, pacaran sama cewek yang ga serius sama gue! Tapi, ya, gimana? Gue telanjur sayang banget sama Sivia.

"Vin? Ayolah.. tolongin gue," Sivia mulai memohon. Duuuh, gimana nih?!

baru aja putus sama dia langsung punya pacar, karena itu berarti ada yang dan oke dari dia. Ngerti kaga lo maksud gue?" jelas Sivia

kata Sivia nancep banget di hati gue! Bikin hati gue sakitnya! Gue kira dia serius pengen jadiin gue cowok dia,

nyatanya? Cuma untuk bikin Cakka cemburu. Sakit, Sob!

"Gimana, Vin? Elo mau ga? Mau ya? Kan kita juga ga saling sukaakan takut melukai satu sama lain. Lo juga belom

punya cewek kan? Jadi ga ada yang jelos atau gimana," kata Sivia,nya itu. Haduh, Vi, andai lo tau!

Gue nelen ludah. Bingung. Oke, sekarang gue akui, gue sayang sama Sivia. Gatau sejak kapan, mungkin sejak gue nolong dia. Jujur gue seneng waktu Sivia nyatain tadi. Tapi begitu tau tujuannya? Sakit hati gue, Sob! Gue ga pengen pacaran sama cewek yang ga serius sama gue! Tapi, ya, gimana? Gue telanjur

n? Ayolah.. tolongin gue," Sivia mulai memohon. Duuuh, gimana nih?!

gsung punya pacar, karena itu berarti ada yang ue?" jelas Sivia

kata Sivia nancep banget di hati gue! Bikin hati gue ngen jadiin gue cowok dia,

"Gimana, Vin? Elo mau ga? Mau ya? Kan kita juga ga saling suka, jadi ga akan takut melukai satu sama lain. Lo juga belom

punya cewek kan? Jadi ga ada yang jelos atau gimana," kata Sivia, masih

Gue nelen ludah. Bingung. Oke, sekarang gue akui, gue sayang sama Sivia. Gatau sejak kapan, mungkin sejak gue nolong dia. Jujur gue seneng waktu Sivia

! Gue ga pengen pacaran sama cewek yang ga serius sama gue! Tapi, ya, gimana? Gue telanjur

n? Ayolah.. tolongin gue," Sivia mulai memohon. Duuuh, gimana nih?!

Gue masih memandangi wajah Sivia yang mohon-mohon ke gue. Gue bingung Sob. Gimana nih? Berpikir.. berpikir.. gue bergaya ala Jimmy Neutron. Pikiran-pikiran di otak gue bersuara, seakan berdebat (asiikkk bahasa gue!!).

Alvin.. coba kamu pandangin wajah Sivia yang cantik-cantik bego itu.. kasihan dia Vin.. kamu tega ngebiarin cewek mohon-mohon ke kamu?! Sungguh, lelaki macam apa kamu?!

Itu salah satu suara pikiran gue. Suaranya kaya maho, ah.

Vin.. lo pikir deh. Kalo lo terima dia, ntar lo yang sakit hati. Dia ga serius Vin..

Nah, yang ini pendapatnya beda lagi. Gue harus gimana dong?! Setelah berpikir beberapa saat, gue memutuskan untuk menurut pada pendapat pikiran gue yang pertama. Biarlah, gue sakit hati nantinya. Gue ga tega ngebiarin Sivia mohon-mohon gini.

"Ehm.. Vi.. gue.. mau jadi cowok elo," kata gue lirih. Wajah Sivia mendadak hepi.

"Iya, Vin?! Lo mau?! Makasih banget ya Vin! Dengan gini, gue bisa bikin si Cakka jelos! Huahahaha," Sivia tertawa ala nenek sihir. Wih, serem juga nih anak satu. Gue mencoba tersenyum, walau dengan hati perih bagai disayat dengan belati. Sadaaaaaap bahasa gue.

"Gue minta nope lo dong, Vi," pinta gue. Kesempatan lah. Biar sekarang dia ga suka sama gue, ga tau nanti kan? Gue pengen pedekate serius nih sama dia.

"Ga bisa Vin," kata Sivia.

"Kenapa?" tanya gue, dengan dahi mengerut.

"Nope gue cuma satu, kalo elo minta, ntar gue ga punya lagi dong?" kata Sivia.Gubrak! Oon lo emang Vi!!

"Maksud gue, nomor hape elo berapa? Biar gue bisa ngubungin elo," jelas gue. Kalo lo ga ngerti juga, Vi, gue tulis gede gede noh di kening lo, tulisan OON !! Bersumpah gue!

"Oh, itu. Nih nomor gue," Sivia menyebutkan nopengebaca pikiran gue, makanya mendadak ngerti. gue telpon itu nomor, maksudnya biar Sivia nge

"Bentar, ya, ada telepon," Sivia meraih Dia melihat layar hapenya terus mandang aneh ke gue.

"Vin, elo di depan gue sekarang. aja," Sivia merengut sambil metahan sama elo, Vi.. elonya oon berat begini!

"Oke deh Vin. Sebelum elo bertingkah lebih aneh lagi, gue pulang aja deh ya? Dah," pamit Sivia, lalu diaaneh! Elo tuh! rutuk gue dalam hati.

Gue berjalan lemes ke parkiran, sambil mikirin kejadian yang baru aja gue alami. Yak, gue dan Sivia sekarang resmi 'pacarankutip, Sob. Karena gue sama dia ga serius pacarannya. Hiks. Bisa ga sih itu tanda kutip dibuang aja?!

Sampe di parkiran, gue ambil motor gue, teRio.

"Yooo.. gue masuk ya.." kata gue lirih sambil membuka pintu rumah Rio. aja gue masuk selangkah, terdengar teriakan Nova.

"Ah, cinta?! Lo kata cinta?! Makan tuh cinta!!" suara nyaring Nova hampir aja bikin gendang telinga gue pecah. Gue liat Nova lagi marahkayaknya mau pulang. Ada Rio di belakangnya,

"Kenapa?" tanya gue, dengan dahi mengerut.

cuma satu, kalo elo minta, ntar gue ga punya lagi dong?" kata Sivia.Gubrak! Oon lo emang Vi!!

"Maksud gue, nomor hape elo berapa? Biar gue bisa ngubungin elo," jelas gue. Kalo lo ga ngerti juga, Vi, gue tulis gede gede noh di kening lo, tulisan OON !!

or gue," Sivia menyebutkan nopenya. Kayanya dia bisa ngebaca pikiran gue, makanya mendadak ngerti. Abis dia sebutin ngue telpon itu nomor, maksudnya biar Sivia nge-save nomor gue juga.

"Bentar, ya, ada telepon," Sivia meraih handphone nya dari saku kemejanya. nya terus mandang aneh ke gue.

"Vin, elo di depan gue sekarang. Ngapain pake telpon segala? Ngabisin pulsaaja," Sivia merengut sambil me-reject telpon gue. Hiks, pantes aja Cakka ga tahan sama elo, Vi.. elonya oon berat begini!

"Oke deh Vin. Sebelum elo bertingkah lebih aneh lagi, gue pulang aja deh ya? berlari lari ke gerbang sekolah. Enak aja bilang gue

dalam hati.

Gue berjalan lemes ke parkiran, sambil mikirin kejadian yang baru aja gue alami. Yak, gue dan Sivia sekarang resmi 'pacaran'. Hiks, harus pake tanda

. Karena gue sama dia ga serius pacarannya. Hiks. Bisa ga sih itu

Sampe di parkiran, gue ambil motor gue, terus memacunya menuju rumah

gue masuk ya.." kata gue lirih sambil membuka pintu rumah Rio. aja gue masuk selangkah, terdengar teriakan Nova.

"Ah, cinta?! Lo kata cinta?! Makan tuh cinta!!" suara nyaring Nova hampir aja bikin gendang telinga gue pecah. Gue liat Nova lagi marah

Ada Rio di belakangnya, berusaha menahan Nova pergi.

cuma satu, kalo elo minta, ntar gue ga punya lagi dong?" kata Sivia.

"Maksud gue, nomor hape elo berapa? Biar gue bisa ngubungin elo," jelas gue. Kalo lo ga ngerti juga, Vi, gue tulis gede gede noh di kening lo, tulisan OON !!

nya. Kayanya dia bisa Abis dia sebutin nopenya,

nomor gue juga.

nya dari saku kemejanya.

Ngapain pake telpon segala? Ngabisin pulsaks, pantes aja Cakka ga

"Oke deh Vin. Sebelum elo bertingkah lebih aneh lagi, gue pulang aja deh ya? Enak aja bilang gue

Gue berjalan lemes ke parkiran, sambil mikirin kejadian yang baru aja gue '. Hiks, harus pake tanda

. Karena gue sama dia ga serius pacarannya. Hiks. Bisa ga sih itu

rus memacunya menuju rumah

gue masuk ya.." kata gue lirih sambil membuka pintu rumah Rio. Baru

"Ah, cinta?! Lo kata cinta?! Makan tuh cinta!!" suara nyaring Nova hampir aja bikin gendang telinga gue pecah. Gue liat Nova lagi marah-marah dan

berusaha menahan Nova pergi.

"Noooov.. gue sama dia ga ada apa-apa! Murni temenan kok! Noooov... jangan gini doooong.. asli gue cuma cinta sama elo!" bujuk Rio, suaranya memelas.

Gue duduk di sofa ruang tamu Rio. Asik juga nih, berasa nonton sinetron yang biasanya Shilla tongkrongin malem-malem.

"Bodo ah! Yang jelas gue marah dan gue mau pulang SEKARAAANG!" Buseeet! Nova memekik! Asli, Sob, kenceng banget! Gue langsung nutup telinga. Rio? Matanya kedap-kedip, nahan sakit di telinganya kali ya. Nova keluar dari rumah Rio, lalu terdengar suara mobilnya menjauh dari rumah Rio.

Rio berdiri nelangsa di depan pintu. Perlahan, tubuhnya merosot ke bawah. Hihi, asli kaya sinetron! Gue ngikik. Tiba-tiba Rio mendelik ke arah gue.

"Apa lo ketawa-ketawa?! Seneng lo sahabat lo sendiri abis berantem hebat sama pacarnya?! Hah?! Seneng lo?!" bentak Rio, masih terduduk di pintu rumahnya. Gue terdiam. Lah? Kok gue yang dimarahin?

"Bukan gitu, Yo. Sini deh lo. Cerita sama gue. Kenapa barusan?" gue mencoba membujuk Rio biar cerita sama gue. Rio mah kalo ngebentak jangan balas dibentak. Bisa ngamuk beneran dia. Rio berdiri lemah lalu beranjak dan duduk di samping gue. Mukanya ditekuk ke bawah.

"Nova marah sama gue, Vin..." curhatnya lirih.

"Iya, itu gue juga ta..." baru aja gue bersuara, Rio udah melotot ke gue dengan tatapan gue-belom-selese-bicara-jangan-potong-omongan-gue-kalo-lo-ga-mau-gue-potong-potong-jadi-limabelas-bagian. Wah, buset. Panjang juga ya arti tatapan Rio? Ckckck.

Rio menekuk mukanya lagi. "Tadi Ify sms gue. Tau kan lo? Sekretaris OSIS yang rada genit itu. Kata orang, dia naksir gue. Tapi ga gue ladenin kok Vin. Sumpah. Gue masih sayang banget sama Nova. Ga mungkin gue khianatin cewek yang gue sayang. Lo tau sendiri gimana gue," Rio berhenti sebentar.

Ya, gue tau siapa elo, Yo. Elo selalu setia sama cewek lo. Gue tau banget itu. Gue pengen ngomong gitu sih, tapi gue takut dimulitasi, eh dimultisasi, eh apa sih namanya? Bodo ah.

"Jadi tadi si Ify sms gue buat ngabarin rapat OSIS sabtu ini, secara gue kanOSIS juga. Etaugasilo, dia sms-nya kaya gini! Baca deh sama lo!" Rio

menyodorkan handphone-nya. Gue buka fitur pesan, lalu masuk ke inbox, dan membuka pesan teratas.

From: Ify OSIS

Rio, kita ada rapat OSIS sabtu ini, sepulang sekolah. jangan sampe ga datang ya, Rio sayang? ;) ;)

Jegeerrr!! Buseeet. Nekat juga ini anak! Gue balikin handphone Rio kepada pemiliknya.

"Tuh, lo liat sendiri kan Vin? Parah emang si Ify. Tapi gue-nya kan nggak! Pas sms itu masuk, Nova yang buka karena dia lagi megang hape gue. Trus.. yaa.. lo tau sendiri lah.." ucap Rio, masih dengan suara lirih.

Gue ngangguk-ngangguk jumawa. Gue ngerti akar permasalahannya sekarang. Gue mau bantu nyelesein sih, tapi gue kan ceritanya masih belum boleh ngomong nih sama si Rio. Nanti gue abis lagi di multilalisasi, eh apa namanya gitu, gue lupa.

"Vin? Kok lo diem aja?! Ah parah lo, sahabat lo lagi susah lo ga mau bantu.." omel Rio. Nah loh! Tadi dia yang nyuruh gue diem!

Gue ambil handphone gue, terus gue ketik sesuatu di sana. Lima detik kemudian gue selesai ngetik. Emang dasar, orang ganteng kaya gue cepet banget kalo mencet-mencet keypad hape. Apa yang gue tulis? Ini dia:

Tadi kan elo yang ngelarang gue ngomong, nyeeet!!

Haha, mampus deh lo, Yo, gue panggil monyet!

"Hadeh! Elo mah nyari kerjaan gue aja! Ya udah, ngomong deh lo sekarang!" omelnya lagi. Oke, saatnya orang ganteng beraksi memberikan solusi dari tiap permasalahan yang ada! Huahahaha.

"Gini, Yo.. biarin aja si Nova dulu. Dia marah banget, itu pasti. Kalo elo ngejelasin sekarang, dan ngegombalin dia sekarang, percuma aja, yang ada dia bakalan tambah marah. Ntar malem, coba lo sms atau telpon dia. Liat gimana reaksinya. Kalo dia nya masih rada jutek, ya udah biarin aja dulu. Tapi kalo udah agak baikan, langsung deh elo minta maaf habis-habisan sama dia," fiuuuh, plok plok plok! Tepuk tangan buat gue! Emang dokter cinta ganteng gue mah!

Rio terlihat berpikir sejenak, lalu mengangguk pelan. Mukanya masih nelangsa gitu. Ckck, kasihan.. Eh ngomong-ngomong kasihan, gue juga kasihan dong! Secara gue kan baru aja 'pacaran' dengan cewek yang gue sayang banget, tapi dianya ga sayang sama gue! Gue harus balik curhat ke Rio!

"Yo, gue juga mau cerita nih, bisa ga?" tanya gue. Rio mengangguk.

"Tadi, Sivia nembak gue. Gue sayang sama dia, Yo, jadi gue terima dia. Tapi ternyata dianya..." curhatan gue dipotong.

"Bagus deh, elo jadian sama cewek yang elo sayang. Gue mau istirahat dulu. Capek batin gue. Elo pulang aja deh. Dah, Vin," kata Rio sambil ngeloyor pergi ke kamarnya. Gue mematung sebentar.

............

............

………..

Kampret elo, Yo! Giliran elo cerita gue dengerin plus gue kasih solusi! Tibanya gue?! Elo ga dengerin sampe habis, malah ngeloyor ke kamar elo dan ngusir gue pulang! Kampreeeeeeeet!!

Gue beranjak dari sofa ruang tamu Rio lalu keluar dengan membanting pintu depan rumah Rio. Tapi ga kuat-kuat amat ngebantingnya. Kalo rusak, siapa yang ganti? Gue ogah. Elo, pembaca, mau ga? Kaga kan? Ah, kok jadi ngelantur gini. Gue langsung ambil motor gue dan tancap gas, pulang ke rumah gue.

Sampai di rumah gue langsung masuk kamar dan rebahin diri di kasur, masih dengan seragam gue. Bodo amat gue-nya bau mah. Orang ganteng meskipun bau juga masih tetep ganteng. Eh gue ngomong apa sih?

Duh, Sob, gue masih sedih nih karena kejadian gue sama Sivia tadi. Gue baru berasa sakitnya sekarang. Hiks, polos-polos oon gitu tega ya dia, nyakitin hati orang ganteng kaya gue. Hiks.. Biar lebih menjiwai, gue ambil gitar, terus nyanyi..

Namaku Bento, rumah real estateMobilku banyak, harta berlimpah

Tunggu, kayanya gue nyanyiin lagu yang salah. Oke, lagu yang lain..

Aku rindu setengah mati kepadamuSungguh kuingin kau tau

Yang ini tetep ga nyambung sih. Tapi biarin deh. Kan lagunya sendu-sendu gimana gitu. Pas sama suasana hati gue. Gue lanjut nyanyi yak?

Aku rindu, setengah matiAku rindu

Lagi asik-asiknya bersendu ria, handphone gue bunyi. Ada pesan masuk.

From: Sivia

alvin, elo kirimin kek sms mesra buat gue,mau gue pamerin ke cakka nih!

Hiks, Siviaaaa.. gue dengan sepenuh hati bakal ngirimin sms mesra buat elo. Tapi kalo tujuannya buat di pamerin ke mantan lo?! Hiks.. tega lo, Viiii.......

Gue mandangin layar handphone gue dengan wajah nelangsa tapi tetep ganteng. Sivia minta dikirimin sms mesra, yang isinya ngegombal gitu. Errrghhh. Bales ga ya? Bales aja deh. Gue turutin permintaan dia. Gue ketik sms gombal di hape gue dengan tangan kanan, dan tangan kiri gue megang buku dengan judul ”SERIBU SMS GOMBAL” punya Shilla. Heran gue, kok Shilla punya buku beginian. Biarlah, toh akhirnya berguna buat gue. Selesai ngetik itu sms, gue send langsung deh ke Sivia. Mau tau isi sms nya apa? Niiiiih:

To: Sivia

kmaren malem aku ngirimin bidadari buat jagain kamu tidur,eh bidadari nya balik lagi ke aku, dia protes, katanya:"bidadari kok jagain bidadari?"

Azeeeeee. Gombal abis. Gue senyum-senyum sendiri ngebaca sms gue buat 'pacar' gue itu. Tapi langsung sedih lagi. Keinget kalo gue sama dia cuma 'pacaran' dalam tanda kutip. Hiks.. nyanyi lagi ah..

Sungguh mati aku tidak bisaMeninggalkan diaWalaupun kau dekap aku

Ga nyambung juga ya? Biarin, yang penting suasana lagunya sendu.

Ampun aku bila kiniYang terkuak hanya perihYang mungkin kan meng...

Nah, nyanyian gue dipotong sama teriakan Shilla.

"APIN!! DIEM LO AH!! GUE LAGI ASIK NONTON MARICHUY NIH!!" Marichuy? Oh, telenovela yang cewenya cantik tetep gantengan gue- itu.

Eh tunggu. Shilla tadi kembali manggil gue Apin?! Dia juga udah teriaklagi. Hiks, emang hari apes buat gue. Udahlah 'pacaran' dalam tanda kutip sama cewe yang gue sayang, mau curhapergi, ngirimin sms gombal ke 'pacar' buat dipamerin ke mantannya, Shilla udah kembali ganas kaya biasa.

Yang terkuak hanya perihYang mungkin kan meng...

Nah, nyanyian gue dipotong sama teriakan Shilla.

"APIN!! DIEM LO AH!! GUE LAGI ASIK NONTON MARICHUY NIH!!" Marichuy? Oh, telenovela yang cewenya cantik banget dan cowo nya ganteng ba

Eh tunggu. Shilla tadi kembali manggil gue Apin?! Dia juga udah teriaklagi. Hiks, emang hari apes buat gue. Udahlah 'pacaran' dalam tanda kutip sama cewe yang gue sayang, mau curhat sama Rio eh dianya malah ngeloyor

gombal ke 'pacar' buat dipamerin ke mantannya, Shilla udah kembali ganas kaya biasa. Hiks.. hidup gue lagi dibawah kali ye?!

"APIN!! DIEM LO AH!! GUE LAGI ASIK NONTON MARICHUY NIH!!" Marichuy? banget dan cowo nya ganteng banget -tapi

Eh tunggu. Shilla tadi kembali manggil gue Apin?! Dia juga udah teriak-teriak lagi. Hiks, emang hari apes buat gue. Udahlah 'pacaran' dalam tanda kutip

t sama Rio eh dianya malah ngeloyor gombal ke 'pacar' buat dipamerin ke mantannya, Shilla

Hiks.. hidup gue lagi dibawah kali ye?!

Gue masang seragam gue dengan malas-malasan. Lemes gue. Mata gue yang udah sayu jadi makin sayu. Ga papalah, tetep ganteng kok. Gue pasang jaket gue, terus gue langsung keluar kamar sebelum Shilla teriak-teriak kaya monyet lepas.

Sampai di ruang makan, Shilla udah duduk di salah satu kursi dengan mulut mangap lebar banget. Kayanya dia udah siap-siap mau teriakin gue nih. Ngeliat gue yang udah stand by di depan dia, buru-buru dia tutupin mulutnya.

"Tumben lo udah siap. Udah deh, cepet makan. Ntar gue telat," kata Shilla.Dahi gue mengkerut. Shilla bareng gue? Akhir-akhir ini kan dia seringnya bareng Dayat.

"Lo bareng gue? Emang Dayat kemana?" selidik gue, sambil ngambil dua pisang ijo, terus gue siram pake vla dan gue taburin ceres. Huuumm.. maknyus nih..

"Dayat lagi cuti kuliah, dia ke luar kota nemuin neneknya yang lagi sakit," jelas Shilla.

Oh, pantes, Shilla jadi liar lagi kaya dulu. Pasti selama ini dia sok manis setiap waktu, karena takut Dayat tiba-tiba nongol di depan rumah dan nemuin dia lagi mangap selebar apaan tau buat neriakin gue. Karena Dayat lagi di luar kota dan ga mungkin mergokin Shilla lagi teriak-teriak, makanya Shilla bebas neriakin gue kaya dulu. Errrgh dasar!

Gue makan pisang ijo gue dengan cepat. Selesai makan gue sambar kunci mobil, dan segera tancap gas menuju kampus nya Shilla, baru menuju sekolague.

Gue masuk kelas dengan loyo. kemana tau. Eh, mata gue nangkep sepasang mudaHalah, maksud gue sepasang cewekkelas. Ya iyalah, di pojokan kelas, judulnya aja mojok. Kalo di pinggiran kelas namanya minggir. Ah, udah, lupakan.

Cewek dan cowok tadi adalah Nova dan Rio. diliat dari tampang Rio yang senyumsenyum-senyum malu, kayaguna mendengar percakapan gombalisme itu.

Ealah, buset! Mereka kaga nyadar gitu loh kalo gue udah berdiri ganteng di depan mereka! Dunia berasa milik mereka doangan!

Gue tetep denger itu percakapan.

"Mm, Nov, tau ga? Semenjak kenal kamu, aku jadi lupa caranya berenang. Buktinya aja, aku tenggelam dalam cinta kamu," gombalan Rio sukses memunculkan rona merah di pipi Nova.

"Ah, Akang Rio bisa ajaaaa.. Ade Nova jadi maluuuu...." kata Nova sambil nutupin mukanya.

Bah! Pake Akang-Ade sagala teaaaa?! Buset deeeeeeeh nih pasangan satu!

"Ehm.." gue berdeham, biar mereka tau kalau ada makhluk yang ganteng banget lagi berdiri di depan mereka.

"Nova.. tau ga? Aku pengen deh jadi Spiderman, supaya jaringku bisa di hatimu dan tak kan kulepas selamanya." udah berdehem, eh dibales Rio dengan gombalannya yang baru! Nova masih senyum-senyum malu ngedenger gombalan Rio.

"EHEM!!" kali ini gue berdehem agak keras. Nyadar dong, oi, ganteng di sini!

Gue makan pisang ijo gue dengan cepat. Selesai makan gue sambar kunci mobil, dan segera tancap gas menuju kampus nya Shilla, baru menuju sekola

Gue masuk kelas dengan loyo. Abis naro tas di kursi gue, mata gue jelalatan kemana tau. Eh, mata gue nangkep sepasang muda-mudi yang dimabuk cinta.

sud gue sepasang cewek-cowok yang lagi duduk mojok di pojokan pojokan kelas, judulnya aja mojok. Kalo di pinggiran kelas

namanya minggir. Ah, udah, lupakan.

Cewek dan cowok tadi adalah Nova dan Rio. Mereka udah terlihat akur. Hem, at dari tampang Rio yang senyum-senyum najis dan tampang Nov

lu, kayanya Rio lagi ngegombal deh. Gue deketin mereka guna mendengar percakapan gombalisme itu.

Ealah, buset! Mereka kaga nyadar gitu loh kalo gue udah berdiri ganteng di depan mereka! Dunia berasa milik mereka doangan!

Gue tetep denger itu percakapan.

"Mm, Nov, tau ga? Semenjak kenal kamu, aku jadi lupa caranya berenang. Buktinya aja, aku tenggelam dalam cinta kamu," gombalan Rio sukses memunculkan rona merah di pipi Nova.

"Ah, Akang Rio bisa ajaaaa.. Ade Nova jadi maluuuu...." kata Nova sambil

Ade sagala teaaaa?! Buset deeeeeeeh nih pasangan satu!

"Ehm.." gue berdeham, biar mereka tau kalau ada makhluk yang ganteng banget lagi berdiri di depan mereka.

"Nova.. tau ga? Aku pengen deh jadi Spiderman, supaya jaringku bisa kan kulepas selamanya." Yak, gue sukses dikacangin! Gue

udah berdehem, eh dibales Rio dengan gombalannya yang baru! Nova masih senyum malu ngedenger gombalan Rio.

" kali ini gue berdehem agak keras. Nyadar dong, oi,

Gue makan pisang ijo gue dengan cepat. Selesai makan gue sambar kunci mobil, dan segera tancap gas menuju kampus nya Shilla, baru menuju sekolah

Abis naro tas di kursi gue, mata gue jelalatan udi yang dimabuk cinta.

cowok yang lagi duduk mojok di pojokan pojokan kelas, judulnya aja mojok. Kalo di pinggiran kelas

Mereka udah terlihat akur. Hem, senyum najis dan tampang Nova yang

Gue deketin mereka

Ealah, buset! Mereka kaga nyadar gitu loh kalo gue udah berdiri ganteng di

"Mm, Nov, tau ga? Semenjak kenal kamu, aku jadi lupa caranya berenang. Buktinya aja, aku tenggelam dalam cinta kamu," gombalan Rio sukses

"Ah, Akang Rio bisa ajaaaa.. Ade Nova jadi maluuuu...." kata Nova sambil

Ade sagala teaaaa?! Buset deeeeeeeh nih pasangan satu!

"Ehm.." gue berdeham, biar mereka tau kalau ada makhluk yang ganteng

"Nova.. tau ga? Aku pengen deh jadi Spiderman, supaya jaringku bisa melekat Yak, gue sukses dikacangin! Gue

udah berdehem, eh dibales Rio dengan gombalannya yang baru! Nova masih

" kali ini gue berdehem agak keras. Nyadar dong, oi, ada orang

"Sst, ganggu aja sih bang. Sana minum obat kalau batuk," kata Rio tanpa menoleh ke gue.

Doeng! Muka gue mendadak bego-bego ganteng. Sialan ni anak!

Daripada dikacangin, mending gue keluar deh. Udah jam tujuh sih, tapi kan guru juga paling cepet masuk kelas duapuluh menit lagi. Pas gue keluar, Ray, Deva, Ozy masuk ke kelas. Gue senyum sekilas sama mereka, terus gue duduk di kursi panjang depan kelas.

Tiba-tiba Sivia datang menghampiri gue. Gue seneng awalnya, tapi langsung sedih lagi. Hiks..

"Hai, Vin! Sms lo kemarin mantep banget! Ntar mau gue pamerin ke Cakka ah! Thanks ya, Vin, udah mau bantuin gue," kata Sivia sambil nepuk pundak gue. Eh, bukan nepuk deng! Mukul! Sakit soalnya.

Gue cuma cengengesan. Mencoba tersenyum dengan hati yang perih itu berat, Kawan. Tuh, kan. Gue kalo lagi mellow omongannya puitis deh.

"Eh, Vin, lo kirim deh ya sms gombal kaya gitu banyak banyak! Biar makin banyak yang gue pamerin ke dia! Pasti puas banget tuh gue ngeliatnya! Huahahaha," cewek oon tapi tega di depan gue ketawa setan. Lesung pipi tercetak di pipinya. Ih, gemes gue! Pengen gue cubit, tapi kan gue sama dia ga serius pacarannya. Hiks..

"Eh, Vin, ada Cakka noh! Kita kesana yuk! Gandengan berdua, pasti dia langsung cengo deh! Hihi," Sivia narik tangan gue.

GUBRAK GABRUK GEDEBRUK!! Eh bunyi apa tuh? Oh, ternyata bunyi jantung gue yang mendadak dangdut (oke, maksud gue heboh) setelah Sivia menggenggam tangan gue. Lebai ya jantung gue?

Gue sama Sivia berjalan bergandengan, menuju Cakka yang lagi berdiri di dekat ring basket. Sivia ngangkat dagunya dikit. Gue tegapin jalan gue. Sivia sengaja ngibasin tangan dia yang lagi mengenggam tangan gue. Trus dia pasang senyum.

"Helloo, Cakka, eh Kak Cakka.. lagi ngapain? Lagi nungguin Kak Agni ya?" sapa Sivia. Suaranya lembut tapi mengandung duri. Gue liat, rahang Cakka mengeras.

"Oh iya, kenalin, ini Alvin, pacar gue. Salaman doooong kaliannya," ucap Sivia. Masih dengan suaranya yang lembut. Wah, Sivia gila! Dia nyuruh gue nginjak ranjau!

Dengan ragu gue sodorin tangan gue. Cakka menyambut tangan gue, kemudian meremas tangan gue kenceeeeeng banget. Duh, sakit Sob! Gue meringis.

"Halo, Alvin. Gue, Cakka," kata Cakka penuh penekanan, terutama di nama gue dan nama dia.

"Ehm.. Hai, Cakka, eh, Kak Cakka.." duh, gue ga lancar ngomongnya gara-gara senior gue yang satu ini ngeremas tangan gue kuat banget. Pas dia tarik tangannya dari tangan gue, gue langsung ngibasin tangan gue.

"Wah, pacar lo GANTENG ya, Vi.. oh iya, pacar lo emang selalu GANTENG ya.." Cakka ngomongnya diteken banget pas kata-kata ganteng. Duh, segitunya ya dia muji gue. Eh tunggu. Dia bilang apa tadi? Pacar Sivia selalu ganteng? Berarti kamsudnya Cakka bilang dia sendiri ganteng? Wah, parah nih orang. Dia bener-bener takut kehilangan pamor sebagai orang ganteng!

"Hah? Rasanya pacar gue yang ganteng baru yang ini deh, Kak," ujar Sivia polos tapi menusuk. Gue? Wih, udah terbang kemana tau. Cakka keliatan gondooooook banget, dia ga bisa ngomong apa-apa.

"Ehm, kita pergi dulu ya, Kak Cakka. Dah," Sivia tersenyum pada Cakka lalu menggandeng gue pergi.

Gue melirik ke belakang. Cakka merengut. Mukanya ditekuk, matanya naik ke atas, idungnya kembang kempis, mulutnya mengerucut. Persis kaya banteng mau ngamuk, tinggal tambahin dengusan dari idungnya aja, hihi. Gue ngikik sendiri. Sivia ternyata merhatiin gue yang lagi ngikik.

"Eh, kenapa lo ngikik, Vin? Aneh ya lo, hahaha. Lucu tapi," kata Sivia, lembuuuuuut banget. Gue berenti ngikik terus ngeliatin Sivia dalem-dalem. Biasanya kalo cewek diliatin kaya gini melting nih. Apalagi yang ngeliatin cowok ganteng kaya gue.

Tapi, Pembaca, tau kah elo apa reaksi Sivia? Dia nimpuk kepala gue pake tangannya!

"Ngapain lo ngeliatin gue gitu banget?! Ga sopan lo!" Sivia memekik tertahan. Gue ngusap kepala gue yang ditimpuk dia.

"Udah deh, lo balik ke kelas aja sana. Gue juga mau balik ke kelas gue," katanya sambil menarik tangan dia dari tangan gue. gandengan sama elo, Siviaaa.... Rio. Tapi gue kan udah gede, masa gue terus gandengan sama dia? Yang ada ntar muncul gosip aneh-aneh.

Sivia berjalan menjauhi gue. Gue langsung balik kanan gke kelas gue.

Sampai di depan kelas, gue berenti dan berbalik lagi. buat mastiin dia selamat sampai kelasnya yang berseberangan rada jauh dkelas gue, tapi masih keliatansantai ke kelasnya.

Eh?! Kok tiba-tiba Cakka datang dan narik tangan Sivia kaya gitu?! Hah?! Mereka ngapain tuh?! Ngobrol?! Sekedar ngobrol tapi kok Cakka masih megang tangan Sivia?! Haduh, gue panas!! Berasa ada yang bakar sate di dada gue! Gue harus nyelamatin Sivia dari Dengan lagak bak Suparman, eh Superman, gue berlari ke tempat Sivia dan Cakka.

Gue dengan langkah mantap dan badan tegap sedan Cakka. Sivia menoleh ke gue, mungkin gue yang mantep. Cakka ikutdan..

GUBRAK!! Buset, gue jatuh! Ah, tali sepatu sialan! Ngapain lo lepas tibadan akibatnya kaki gue yang satu lagi nginjek itu tali sepatu dan hgedubrakan begini! Gue langsung bangkit. Meski malu, harus Cepet gue benerin tali sepatu sialan itu sebelum gue jatuh lagi.

Selesai ngiket tali sepatu, gue mendongak dan mendapati Cakka lagi ketawangakak. Mulutnya lebaaaaaaaaar banget. Dih, buketawanya brutal juga. Gue liatin Sivia. Dia nutup mukany

"Ngapain lo ngeliatin gue gitu banget?! Lo merhatiin jerawat di idung gue ya?! Ga sopan lo!" Sivia memekik tertahan. Gue ngusap kepala gue yang ditimpuk

"Udah deh, lo balik ke kelas aja sana. Gue juga mau balik ke kelas gue," katanya sambil menarik tangan dia dari tangan gue. Hiks, gue masih pengen gandengan sama elo, Siviaaa.... Dari dulu gue paling banter gandengan sama Rio. Tapi gue kan udah gede, masa gue terus gandengan sama dia? Yang ada

aneh.

Sivia berjalan menjauhi gue. Gue langsung balik kanan grak, terus maju jalan

Sampai di depan kelas, gue berenti dan berbalik lagi. Gue amatin deh Sivia, buat mastiin dia selamat sampai kelasnya yang berseberangan rada jauh dkelas gue, tapi masih keliatan dari sini. Hmm.. sejauh ini Sivia masi

tiba Cakka datang dan narik tangan Sivia kaya gitu?! Hah?! Mereka ngapain tuh?! Ngobrol?! Sekedar ngobrol tapi kok Cakka masih

Haduh, gue panas!! Berasa ada yang bakar sate di dada harus nyelamatin Sivia dari playboy cap banteng ngamuk itu!

Dengan lagak bak Suparman, eh Superman, gue berlari ke tempat Sivia dan

Gue dengan langkah mantap dan badan tegap setengah berlari menuju Sivia Cakka. Sivia menoleh ke gue, mungkin karena ngedenger suara derap kaki

Cakka ikut-ikutan menoleh. Gue masih setengah berlari

GUBRAK!! Buset, gue jatuh! Ah, tali sepatu sialan! Ngapain lo lepas tibadan akibatnya kaki gue yang satu lagi nginjek itu tali sepatu dan h

Gue langsung bangkit. Meski malu, harus stay coolCepet gue benerin tali sepatu sialan itu sebelum gue jatuh lagi.

Selesai ngiket tali sepatu, gue mendongak dan mendapati Cakka lagi ketawalebaaaaaaaaar banget. Dih, buset! Keren

brutal juga. Gue liatin Sivia. Dia nutup mukanya pake sebelah

at di idung gue ya?! Ga sopan lo!" Sivia memekik tertahan. Gue ngusap kepala gue yang ditimpuk

"Udah deh, lo balik ke kelas aja sana. Gue juga mau balik ke kelas gue," Hiks, gue masih pengen

Dari dulu gue paling banter gandengan sama Rio. Tapi gue kan udah gede, masa gue terus gandengan sama dia? Yang ada

rak, terus maju jalan

Gue amatin deh Sivia, buat mastiin dia selamat sampai kelasnya yang berseberangan rada jauh dari

Hmm.. sejauh ini Sivia masih berjalan

tiba Cakka datang dan narik tangan Sivia kaya gitu?! Hah?! Mereka ngapain tuh?! Ngobrol?! Sekedar ngobrol tapi kok Cakka masih

Haduh, gue panas!! Berasa ada yang bakar sate di dada cap banteng ngamuk itu!

Dengan lagak bak Suparman, eh Superman, gue berlari ke tempat Sivia dan

tengah berlari menuju Sivia suara derap kaki

e masih setengah berlari

GUBRAK!! Buset, gue jatuh! Ah, tali sepatu sialan! Ngapain lo lepas tiba-tibadan akibatnya kaki gue yang satu lagi nginjek itu tali sepatu dan hasilnya gue

stay cool dooong.

Selesai ngiket tali sepatu, gue mendongak dan mendapati Cakka lagi ketawaset! Keren-keren gitu

a pake sebelah

tangan. Badannya bergetar. Uuh.. kayanya dia nahan ketawa. Hiks, gue maluuu...

Gue melangkah dengan mantap, meski dengan wajah merah kaya tomat. Sampai di tempat Sivia dan Cakka, gue tarik paksa tangan Sivia yang masih digenggam Cakka. Cakka mau ga mau ngelepasin tangan 'pacar' gue itu.

"Mau apa lo sama cewek gue?" bentak gue, sok berani. Padahal kalo siCakka bales ngebentak, gue mengkeret nih.

"Gue cuma mau ngomong sebentar," kata Cakka. Huff, untunglah. Cakkaga balas ngebentak.

"Tapi emangnya harus pake pegang-pegang tangan gitu? Inget lo, cewek iniudah ada yang punya," kata gue, sok-sok ngancem.

"Iya gue tau. Sorry. Jadi gue bisa ngomong sama Sivia sekarang?"tanya Cakka. Gue melotot. Oke, kamsud gue, sok-sok melotot. Padahal gue takut banget dia pelototin balik.

"Ya udah ngomong aja," kata gue. Cakka mulai keliatan gondok. Uh..kayanya gue ngomongnya harus lebih sopan.

"Omongan ini pribadi," kata Cakka.

"Iya, ngomong aja. Gue kan cowonya Sivia, dia terbuka kok sama gue. Selalucerita apa aja," kata gue sambil genggam tangan Sivia. Diiiih, gue sok-sokcool aja nih. Padahal jantung gue sekarang persis bedug pas mau adzan.

Cakka keliatan marah. Glek. Mampus gue.

"Gue ga jadi ngomong. Pacaran deh lo berdua sana," Cakka berkataketus, lalu berlalu dari hadapan gue dan Sivia. Gue langsung madep Sivia.

"Makasih ya Vin. Elo udah nyelamatin gue. Tadi gue kaget banget ditarik-tariksama dia. Dia juga maksa-maksa mau ngomong. Untung lodateng," Sivia natap gue. Gue bales natap Sivia. Aturannya, Sivia yanggugup gue liatin dalem-dalem. Kenyataannya? Gue yang gugup banget. Duh, mata Sivia lucu banget..

Plok! Waduh! Kepala gue ditimpuk lagi sama Sivia!

"Kan! Lagi-lagi elo merhatiin jerawat gue! ke kelas lo!" Sivia ngusir gue. Ih, ni anak emang ga peka ya! kelas dengan berlari, karena gue liat Pak Daveke kelas gue.

Bel pulang sekolah baru aja bunyi. bangun dan menyeka liur di sudut mulut gue. Hcocok dipake tidur. Daripada gue dengerin pelajaran tmendingan gue mesra-mesraan sama Sivia di alam mimpi kan?

Gue masukin alat tulis gue ke dalam tas. Bersiap pulang. Tibadan ngerangkul gue.

"Alvin! Thanks banget ya saran lsambil nyengir. Gue cuma senyum

"Eh iya. Lo pagi tadi dateng jam berapbertanya. AARRGH! Pengen tampangnya inoseeeen banget, gue

"Gue masuk pas banget elo samasamperin kalian berdua, eh malah ga ada yang nyadar!" jawab gue, nahangondok. Rio garuk-garuk kepala.

"Iya ya? Sori deh, abisan gue kan kesenangan abis baikan sama Nova tadipagi. Sebagai permintaan maaf, elo ke rumamasak banyak tuh," ajak Rio. curhat tentang Sivia. Kemaren kan ga jadi garangeloyor pergi dan ngusir gue.

"Oke. Tapi gue bilang ke Shilla dulu. ngeluarin handphone dari saku celana gue. gue apal luar kepala. Nomor Shilla.

"Ga tau. Kenapa? Lo pengennya dia ikut? Kalo iya, gue ajak nih. Sebelum diaminta jemput sama papanya," tawar Rio. handphone ke telinga gue. Gue kan ceritanya mau ngasi solusi dong ntaran. Rio? Dia kalo ngasi solusi mah

lagi elo merhatiin jerawat gue! Rese lo emang! Udah, balik sanake kelas lo!" Sivia ngusir gue. Ih, ni anak emang ga peka ya! kelas dengan berlari, karena gue liat Pak Dave udah bersiap-siap mau masuk

Bel pulang sekolah baru aja bunyi. Gue yang lagi ngorok di belakang langsungbangun dan menyeka liur di sudut mulut gue. Hoaaahm. Jam Sejarah emang

dipake tidur. Daripada gue dengerin pelajaran tentang manusia purba, mesraan sama Sivia di alam mimpi kan? Huehehe.

Gue masukin alat tulis gue ke dalam tas. Bersiap pulang. Tiba-tiba Rio datang

banget ya saran lo kemaren! Sukses brooo!!" kata RioGue cuma senyum seadanya.

"Eh iya. Lo pagi tadi dateng jam berapa? Kok gue ga liat elo sih tadi bertanya. AARRGH! Pengen gue geplak kepalanya! Tapi berhubungtampangnya inoseeeen banget, gue jadi urungin niat gue buat geplak dia.

"Gue masuk pas banget elo sama Nova lagi berduaan di pojok! Gue udahsamperin kalian berdua, eh malah ga ada yang nyadar!" jawab gue, nahan

garuk kepala.

"Iya ya? Sori deh, abisan gue kan kesenangan abis baikan sama Nova tadipagi. Sebagai permintaan maaf, elo ke rumah gue aja deh. Emak gue lagi

banyak tuh," ajak Rio. Gue mikir. Hem, bolehlah. Sekalian gue mau tentang Sivia. Kemaren kan ga jadi gara-gara ni anak satu main

dan ngusir gue.

"Oke. Tapi gue bilang ke Shilla dulu. Nova ikut?" tanya gue sambildari saku celana gue. Gue ketik sebuah nomor yang udah

Nomor Shilla.

tau. Kenapa? Lo pengennya dia ikut? Kalo iya, gue ajak nih. Sebelum diaminta jemput sama papanya," tawar Rio. Gue ngangguk sambil nempelin

inga gue. Gue kan ceritanya mau curhat. Harus ada yang Rio? Dia kalo ngasi solusi mah ga pernah beres!

Rese lo emang! Udah, balik sanake kelas lo!" Sivia ngusir gue. Ih, ni anak emang ga peka ya! Gue balik ke

siap mau masuk

Gue yang lagi ngorok di belakang langsungoaaahm. Jam Sejarah emang

entang manusia purba, Huehehe.

tiba Rio datang

o kemaren! Sukses brooo!!" kata Rio

a? Kok gue ga liat elo sih tadi pagi?" Rio gue geplak kepalanya! Tapi berhubung

geplak dia.

Nova lagi berduaan di pojok! Gue udahsamperin kalian berdua, eh malah ga ada yang nyadar!" jawab gue, nahan

"Iya ya? Sori deh, abisan gue kan kesenangan abis baikan sama Nova tadiEmak gue lagi

lehlah. Sekalian gue mau gara ni anak satu main

ya gue sambiletik sebuah nomor yang udah

tau. Kenapa? Lo pengennya dia ikut? Kalo iya, gue ajak nih. Sebelum diaGue ngangguk sambil nempelin

Harus ada yang ga pernah beres!

Pernah suatu hari gue curhat tentang Shilla yCuma gara-gara gue lupa jemput dia, dan akhirnya Shilla pulang dianterin Zahra. Gue tanya baiknya gue gimana biar Shilla sembuh ngambeknya. Tau dia bilang apa?

"Ya udah, elo jemput aja dia sekarang di kampusnya. Gampang kan?"

Gampang pala lo peyang! Shillasama Zahra! Ngapain gue ke kampus Shilla buaRio kalo lagi bego bisa bikin gue frustasi.

"Halo?" suara Shilla di seberang membuyarkan lamunan gue.

"Ya, halo, Kak. Elo pulang jam berapa? tanya gue.

"Gue udah mau pulang, tapi gue sama kok. Dah ya, Zahra udah manggil gue." Shilla menutup telepon setelahmemberi izin. Gue masukin Rio yang lagi ngajak Nova ikutan ke rumahnya.

Akhir kata, Nova mau-mau aja ikutan ke rumah Rio. parkiran. Gue ngambil mobil gue. Rio mengambil motornya dengan Nova di belakangnya. Satu mobil dan satu motorlagi padat-padatnya, menuju rumah Rio.

Sampai di rumah Rio, kita bertiga langsung ngumpul di kamar Rio. Gue dan Nova duduk lesehan di karpet kamar Rio. Sedangkan Riomengambil makanan dan minuman.

"Vin, elo ke sini cuma mau makan nih?" tanya Nova membuka percakapan.

"Kaga. Gue mau curhat sebenernya. Rio. Itu anak eror otaknya kalo mau ngasih solusi," jawab gue. Novangikik.

"Haha, eror-eror gitu cowok gue wotanya Nova lagi.

Pernah suatu hari gue curhat tentang Shilla yang lagi ngambek sama gue, gara gue lupa jemput dia, dan akhirnya Shilla pulang dianterin

tanya baiknya gue gimana biar Shilla sembuh ngambeknya. Tau dia

udah, elo jemput aja dia sekarang di kampusnya. Gampang kan?"

Gampang pala lo peyang! Shilla-nya jelas jelas udah nyampe di rumah, diantersama Zahra! Ngapain gue ke kampus Shilla buat jemput itu anak?! Memang,

kalo lagi bego bisa bikin gue frustasi.

"Halo?" suara Shilla di seberang membuyarkan lamunan gue.

Elo pulang jam berapa? Gue mau ke rumah Rio nih,"

"Gue udah mau pulang, tapi gue sama Zahra. Elo ke rumah Rio aja, gaDah ya, Zahra udah manggil gue." Shilla menutup telepon setelah

memberi izin. Gue masukin handphone gue ke saku, terus berjalan ke tempat yang lagi ngajak Nova ikutan ke rumahnya.

mau aja ikutan ke rumah Rio. Kita bertiga jalan keGue ngambil mobil gue. Rio mengambil motornya dengan Nova di

Satu mobil dan satu motor melaju, menembus jalanmenuju rumah Rio.

Sampai di rumah Rio, kita bertiga langsung ngumpul di kamar Rio. Gue dan duduk lesehan di karpet kamar Rio. Sedangkan Rio pergi ke dapur untuk

makanan dan minuman.

sini cuma mau makan nih?" tanya Nova membuka percakapan.

"Kaga. Gue mau curhat sebenernya. Tapi yang ngasih solusi elo aja, janganRio. Itu anak eror otaknya kalo mau ngasih solusi," jawab gue. Nova

eror gitu cowok gue woi. Ya udah, mau curhat apa lo?"

ang lagi ngambek sama gue, gara gue lupa jemput dia, dan akhirnya Shilla pulang dianterin

tanya baiknya gue gimana biar Shilla sembuh ngambeknya. Tau dia

udah, elo jemput aja dia sekarang di kampusnya. Gampang kan?"

jelas udah nyampe di rumah, diantert jemput itu anak?! Memang,

Gue mau ke rumah Rio nih,"

Elo ke rumah Rio aja, ga papaDah ya, Zahra udah manggil gue." Shilla menutup telepon setelah

u, terus berjalan ke tempat

Kita bertiga jalan keGue ngambil mobil gue. Rio mengambil motornya dengan Nova di

melaju, menembus jalan raya yang

Sampai di rumah Rio, kita bertiga langsung ngumpul di kamar Rio. Gue dan pergi ke dapur untuk

sini cuma mau makan nih?" tanya Nova membuka percakapan.

Tapi yang ngasih solusi elo aja, janganRio. Itu anak eror otaknya kalo mau ngasih solusi," jawab gue. Nova

udah, mau curhat apa lo?"

"Bentar deh, tunggu si Rio aja. Males gue ngulang-ngulang curhatan guentar," kata gue. Nova cuma ngangguk-ngangguk. Ga lama, dateng Rio, ngebawasatu baki besar yang diatasnya ada tiga gelas jeruk peras dingin, beberapapotong bolu gulung coklat, dan sepiring kentang goreng berbumbu.. emm.. bumbu apaan tuh ya? Barbeque kali.

Rio meletakkan baki di tengah-tengah kami. Gue langsung nyomot sepotong bolu gulung. Huum.. enyak enyak enyaaak..

"Yee, malah makan lo, Vin! Tadi katanya mau curhat?!" tegur Nova. Guenyengir, lalu melahap bolu gulung di tangan gue sampai abis. Rio mengerutkan dahinya.

"Elo mau curhat? Bukannya kemaren udah? Tentang Sivia kan?" tanyaRio. Gue cuma ngangguk, ga bisa ngomong karena mulut gue penuh.

"Sivia? Pacar Cakka kan dia? Ngapa dia?" tanya Nova. Gue tarotangan gue di depan muka Nova, dengan maksud tunggu-gue-telen-ini-bolu-dulu. Buset ya, ini sahabat gue pada ga sabaran amat. Gue telen bolu gue dengan susah payah, terbatuk dikit, dan yak, bolu gue aman di perut! Gue menyeruput jeruk dingin gue, baru gue mulai ngomong.

"Gini, lo pasti pada tau kalo Sivia tuh ceweknya Cakka, senior kita. Nah, beberapa hari yang lalu dia putus sama Cakka, karena si Cakka ketauan selingkuh sama Agni. Terus Sivia minta tolong ke gue buat jadi pacar dia, buat bikin si Cakka cemburu," gue berenti bentar buat minum.

"Eh, emang lo kenal sama Sivia?" tanya Nova.

"Kenal sih. Gue dan Sivia kan sama-sama anggota klub musik, jadi ya lumayan kenal, tapi ga akrab," jawab gue.

"Ga gitu kenal tapi kok dia minta bantuan sama elo?" kali ini Rio yang nanya.

"Sivia sih pernah bilang gue tuh baik, mungkin karena itu kali ya dia minta tolongnya ke gue. Sebelum Sivia nembak gue, gue pernah nolongin dia yang jatuh di jalan. Mungkin dari situ dia nilai gue orang baik," jelas gue. Pasangan bego di depan gue manggut-manggut.

"Dah, gue terusin ya ceritanya. Jadi, gue nyanggupin permintaan Sivia buat jadi cowok dia. Tapi lama-kelamaan, gue nyadar kalo gue sayang sama dia. Yah.. gue sakit hati aja sekarang.. gue baiknya gimana? Gue udah terlanjur

nerima Sivia. Tapi kalo kaya gini terus, susah, Sob. Hati gue ga tahan juga lama-lama pacaran dengan orang yang ga sayang sama gue.." gue lanjut curhat, yang diakhiri dengan suara lirih. Nova dan Rio berpandangan dan diam agak lama.

"Kok diem? Kasih solusi dong.." pinta gue.

"Gini aja, elo...." Rio baru aja buka mulut, tapi langsung gue potong.

"Lo diem aja, Yo. Solusi dari lo mah ga mutu. Nov, solusi dari lo aja," kata gue, sadis. Rio langsung menggembungkan pipinya. Yah, ngambek dia.. Nova ngikik.

"Ehm.. gimana yah Vin.. berat juga masalah lo. Emang Sivia ga tau kalo lo sayang sama dia?" tanya Nova. Gue menggeleng. Rio masih ngegembungin pipinya. Ih, ga tahan gue, mau gue letusin tuh pipinya pake jarum, kaya meletusin balon.

"Saran dari gue sih, elo bilang aja ke dia kalo lo sayang sama dia. Seandainya dia punya perasaan sama elo, dia pasti ngelanjutin hubungan kalian, tapi ini yang serius," Nova berenti sebentar buat minum. Gue masih mendengar dengan seksama. Rio? Pipinya mulai kempes, dia pasang raut cemberut tapi manja, mungkin kamsudnya biar diperatiin kali yee..

"Nah, seandainya dia ga ada perasaan sama elo, dia pasti akan mengakhiri hubungan kalian secara baik-baik. Lo ga perlu sakit hati lagi karena pacaran sama orang yang ga sayang sama elo," Nova memberikan saran. Gue berpikir. Rio? Masih cemberut, tapi kali ini dia mukul-mukulin tangan ke pahanya, menimbulkan suara yang rada berisik. Gue sama Nova ga meratiin itu anak. Kita terlibat percakapan serius.

"Saran lo boleh juga lah, Nov.. ada saran yang lain ga? Mungkin saran lo yang lain lebih bagus," pinta gue. Nova keliatan berpikir. Rio? Dia makin heboh mukul-mukulin tangan ke pahanya.

"Kayanya saran gue cuma itu, Vin. Tapi, elo kan..." omongan Nova kepotong sama teriakan Rio.

"IIIHH LO BERDUA GA INGET ADA GUE DISINI?! NYEBELIN LO BERDUAAA!!" Rio teriak. Mampus! Suaranya cempreng banget kalo lagi sok manja gini! Duuuh, sakit telinga gue.. Nova ketawa kecil.

"Maaf, Rio.. tapi Alvin-nya lagi minta saran. Dia kan lagi susah sekarang. Aku selaku sahabat dia harus ngasi saran dong, ya kan? Kamu juga kalo mau ngasih saran boleh, tapi yang masuk akal. Jangan ngambek dong.." Nova membujuk Rio yang lagi ngambek. Perlahan wajah cemberut Rio ilang, digantikan dengan senyum. Abis itu gue deh yang dicuekin, pasangan bego di depan gue sibuk gombal-gombalan kaya tadi pagi di sekol

"Nov, kalo kamu sepatu, aku jadi talinya deh, biar kemanaterikat cinta.." hueks, gombalan Rio membuat gue langsung pasang tampang mau muntah. Nova tersenyum malu. Gue liatin itu pasangan.

Yah, mereka memang rada norak, tapi mereka kelsama gue. Hiks.. Tiba-tiba handphonegaya orang ganteng ngambil hape gue dari saku celana.

From: Sivia

vin, tadi gw dihadang cakka sepulang sekolahdia bilang sesuatu sama gwkalo lo mau tau apa yg dia bilangke taman deket sekolah sekarang juga

Mata gue membelalak. Hah?! Cakka ngadang Sivia sepulang sekolah?! Dia ngomongin sesuatu?! Sesuatu apaaa?! Gue harus cepet cepet ke taman seka...

Hape gue bunyi lagi, gue buka

From: Sivia

kaga jadi sekarang vingw ketauan kabur dari rumah sama pdhl gw disuruh nyapu rumahskrg gw dihukum bersiin kamar mandi baru boleh keluarjam limaan aja ya?

Yak, Sivia selain oon ternyata bandel juga. Main kabur dari kerjaan rumah aja. Gue menghela napas dan melihat jam tangan gue. Masih jam empat. Setengah jam lagi gue cabut ah. Nova dan Rio masih gombalHadeh, bikin iri aja!

nya lagi minta saran. Dia kan lagi susah sekarang. Aku selaku sahabat dia harus ngasi saran dong, ya kan? Kamu juga kalo mau

n boleh, tapi yang masuk akal. Jangan ngambek dong.." Nova membujuk Rio yang lagi ngambek. Perlahan wajah cemberut Rio ilang, digantikan dengan senyum. Abis itu gue deh yang dicuekin, pasangan bego di

gombalan kaya tadi pagi di sekolah.

"Nov, kalo kamu sepatu, aku jadi talinya deh, biar kemana-mana kita selalu hueks, gombalan Rio membuat gue langsung pasang tampang

Nova tersenyum malu. Gue liatin itu pasangan.

Yah, mereka memang rada norak, tapi mereka keliatan bahagia. handphone gue bunyi, ada pesan masuk. Gue dengan

gaya orang ganteng ngambil hape gue dari saku celana.

vin, tadi gw dihadang cakka sepulang sekolahdia bilang sesuatu sama gw

apa yg dia bilangke taman deket sekolah sekarang juga

Mata gue membelalak. Hah?! Cakka ngadang Sivia sepulang sekolah?! Dia ngomongin sesuatu?! Sesuatu apaaa?! Gue harus cepet cepet ke taman seka...

Hape gue bunyi lagi, gue buka sms yang baru aja nyampe.

kaga jadi sekarang vingw ketauan kabur dari rumah sama emak gwpdhl gw disuruh nyapu rumahskrg gw dihukum bersiin kamar mandi baru boleh keluar

Yak, Sivia selain oon ternyata bandel juga. Main kabur dari kerjaan rumah aja. Gue menghela napas dan melihat jam tangan gue. Masih jam empat. Setengah jam lagi gue cabut ah. Nova dan Rio masih gombal-gombalan di depan gue.

nya lagi minta saran. Dia kan lagi susah sekarang. Aku selaku sahabat dia harus ngasi saran dong, ya kan? Kamu juga kalo mau

n boleh, tapi yang masuk akal. Jangan ngambek dong.." Nova membujuk Rio yang lagi ngambek. Perlahan wajah cemberut Rio ilang, digantikan dengan senyum. Abis itu gue deh yang dicuekin, pasangan bego di

mana kita selalu hueks, gombalan Rio membuat gue langsung pasang tampang

iatan bahagia. Beda banget gue bunyi, ada pesan masuk. Gue dengan

Mata gue membelalak. Hah?! Cakka ngadang Sivia sepulang sekolah?! Dia ngomongin sesuatu?! Sesuatu apaaa?! Gue harus cepet cepet ke taman seka...

Yak, Sivia selain oon ternyata bandel juga. Main kabur dari kerjaan rumah aja. Gue menghela napas dan melihat jam tangan gue. Masih jam empat. Setengah

gombalan di depan gue.

Gue ngelirik jam tangan. Hoh, udah hampir jam setengah lima. Cabut ah. Rio dan Nova masih aja gombal-gombalan di depan gue. Gue tegur itu pasangan.

"Woi, gue balik ya," kata gue, sambil bangkit dari kubur, eh dari duduk gue.

Rio dan Nova mendongak. Rio mengerutkan kening. "Cepet banget. Baru juga setengah lima. Biasanya elo ga pulang sebelum Shilla nelpon elo sambil ngomel," komentar Rio. Dia ikutan berdiri. Nova melakukan hal yang sama.

"Gue di-sms Sivia barusan. Katanya Cakka ngadang dia pulang sekolah tadi.Trus katanya Cakka ngomong sesuatu ke dia. Kalo gue mau tau apa yang dia omongin, gue harus ke taman deket sekolah jam lima ini," jelas gue.

Rio manggut-manggut. "Eh, sekalian aja lo tanya perasaan dia, Vin. Saran Nova yang tadi itu loh," kata Rio. Wah, ternyata dia meratiin juga percakapan gue sama Nova.

"Mm, gimana ya.. gue masih belum siap. Tapi gue usahain deh. Gue balik deh ya," kata gue.

"Eh, nebeng dong, Vin.." pinta Nova. Hem, gue mikir. Rumah Nova emangsearah ke taman deket sekolah, walau masih kesananya lagi. Ga jauh sih, tapi tetep aja ntar gue harus muter.

"Ga sampe rumah kok, Vin. Lo mau ke taman kan? Turunin aja gue di sana, ntar gue jalan aja. Kan deket," kata Nova, seolah membaca pikiran gue. Tsaaaah. Bahasa gue asik.

"Oke deh," gue menyanggupi.

"Kamu kok cepet banget pulangnya? Masih pengen gombal-gombalan nih," kata Rio manja. Hueeeeks hueeks hueeeeks. Gue berasa mau muntah kaya ibu hamil tujuh bulan.

"Hihi, maaf ya Rio. Aku disuruh jagain rumah jam lima ini, Mama sama Papa mau pergi," jelas Nova, ga kalah manja suaranya. Iihh.. gue bergidik sendiri ngedenger ini pasangan ngobrol.

"Ya udah. Hati-hati ya! Vin, anterin cewek gue dengan selamat ya!" pinta Rio. Gue ngangguk. Abis itu gue pamit ke Rio dan mamanya, terus langsung cabutdengan mobil gue. Melewati dua rumah dari rumah Rio, gue baru ngerasa ada yang kurang. Apa ya? Hm.. oh iya! Nova! Mampus gue! Pasti dia kececer di

rumah Rio! Mampus mampus! Pasti dia marah! Cepat gue balik mobil gue, menuju rumah Rio.

Bener aja. Nyampe gue di rumah sambil manyun. Rio disenahan tawa deh. Gue berhenti dengan jendela samping gue pas di depanNova. Gue turunin jendela, teNov. Gue buru-buru soalnya, gaayo naiik..." kata gue.

Nova, masih dengan wajah cemberut naik ke "Kurang ajar lo ya, Vin! Main tinggminta maaf lagi, sambil nyengir.

"Elo tuh, Vin.. cewe gue lo main tinggalin aja! katanya buru-buru," kata Rio.

"Hehe, sorry, Yo. Gue cabutmasih cemberut, tapi lamakalo ngambek cepet sembuhnya.

Sampai di taman, gue dan Nova turun dari mobil. "kan?" kata Nova, sambil menunjuk ke salada Sivia di sana. Kayanya Sivia tau deh gue udah ke sini sih.

"Yoi. Eh sorry ya gue ga bisa nganter sampe mengacungkan jempolnya.

"It's okay lah. Gue tinggal jalan aja kok, deket kan. Nova, lalu dia berbalik dan dari sini.

Gue ngawasin Nova, sampai cewenya Rio itugue masuk ke taman, menghampiri Sivia. banget. Dikit-dikit dag, abis itu dig, terus dungegaring.

mampus! Pasti dia marah! Cepat gue balik mobil gue,

mpe gue di rumah Rio, Nova lagi berdiri di depan gerbang sambil manyun. Rio disebelahnya nunduk, badannya geter gitu. Kayanya

enti dengan jendela samping gue pas di depanGue turunin jendela, terus gue nyengir ngeliatin Nova. "Hehe.. maaf,

buru soalnya, ga tau elo-nya kececer di sini. Hehe.

h dengan wajah cemberut naik ke mobil gue, duduk di sebelah gue. "Kurang ajar lo ya, Vin! Main tinggalin gue aja!" Nova merengut kesal. Gue minta maaf lagi, sambil nyengir.

o main tinggalin aja! Dasar lo! Ya udah, sana cepetburu," kata Rio. Matanya berair. Nahan ngakak nih

Gue cabut yee.." pamit gue, lalu menjalankan mobil. masih cemberut, tapi lama-lama manyunnya ilang. Sifatnya sih sama kaya Rio, kalo ngambek cepet sembuhnya.

Sampai di taman, gue dan Nova turun dari mobil. "Thanks ya, Vin. Eh, itmenunjuk ke salah satu bangku di taman. Memang

Kayanya Sivia tau deh gue udah datang, soalnya dia ngeliat

ya gue ga bisa nganter sampe rumah lo," kata gue. Nova mengacungkan jempolnya.

nggal jalan aja kok, deket kan. Dah, gue duluan ya!" kNova, lalu dia berbalik dan berjalan menuju rumahnya yang memang tak jauh

Gue ngawasin Nova, sampai cewenya Rio itu berbelok di tikungan, baru lah menghampiri Sivia. Haduh, jantung gue disko. Ribut abis itu dig, terus dug. Dag dig dug deh. Haha,

mampus! Pasti dia marah! Cepat gue balik mobil gue,

Rio, Nova lagi berdiri di depan gerbang gitu. Kayanya

enti dengan jendela samping gue pas di depan muka ova. "Hehe.. maaf,

sini. Hehe.. maaf yaa..

mobil gue, duduk di sebelah gue. merengut kesal. Gue

udah, sana cepet, dia dari tadi.

menjalankan mobil. Nova ng. Sifatnya sih sama kaya Rio,

ya, Vin. Eh, itu Sivia ah satu bangku di taman. Memang

datang, soalnya dia ngeliat

lo," kata gue. Nova

Dah, gue duluan ya!" kata berjalan menuju rumahnya yang memang tak jauh

berbelok di tikungan, baru lah gue disko. Ribut

g. Dag dig dug deh. Haha, sorry gue

Gue berjalan dan sampai di tempat sapa gue sok cool, padahal jantung udahjantung gue makin heboh.

"Hai, Vin. Gue kira lo ga mau dateng, abis Oh iya, gue baru inget smsgue sama apa yang dibilang Cakka ke Sivia.

"So, Cakka bilang apa sama lo?" tanya gue. Siviatunggu. Sivia belum pernah menkali ini juga ga seceria biasanya. Masih Kenapa nih? Gue panik.

"Cakka.. Cakka bilang dia masih sayang sama gue.."

Hah?! Nekat banget itu orang ngomong kaya gidianya sekarang udah punya cewek baru!

"Terus?" tanya gue ga sabar.

"Dia minta balik.." jawab Sivia, masih lirih. masalahnya sama gue? Cakka minta balik, tohudah ilfeel sama Cakka.

"Terus? Lo tolak kan?" cecar gue.

"Gue.. gue belum jawab pernyataGue.. kayanya gue masih kalimatnya. Memang lirih suara dia, tapi bagaikan masih sayang sama Cakka?! Cakka?! Terus nasib gue gimanaaaaaaaaa?!

e berjalan dan sampai di tempat Sivia, gue duduk di samping dia. "Hai, Vi," , padahal jantung udah hampir copot. Sivia tersenyum, bikin

makin heboh.

mau dateng, abis sms gue ga dibales sih," kata Sivia. sms Sivia ga gue bales. Saking panik dan penasarannya

gue sama apa yang dibilang Cakka ke Sivia.

, Cakka bilang apa sama lo?" tanya gue. Sivia menghela napas papernah menghela napas panjang sebelumnya.

juga ga seceria biasanya. Masih keliatan oon sih, tapi beda aja gitu.

ng dia masih sayang sama gue.." jawab Sivia lirih.

Hah?! Nekat banget itu orang ngomong kaya gitu ke mantannya! Apalagi sekarang udah punya cewek baru!

"Terus?" tanya gue ga sabar.

b Sivia, masih lirih. Gue masih penasaran. Ya Cakka minta balik, toh Sivia pasti nolak kan? Dia kan

"Terus? Lo tolak kan?" cecar gue.

"Gue.. gue belum jawab pernyataan dia tadi siang.. Gue masih bingung, Vin.. ya gue masih sayang sama dia.. tapi.." Sivia menggantungkan

lirih suara dia, tapi bagaikan petir di telinga gue. masih sayang sama Cakka?! Berarti ada kemungkinan dia balikan sama Cakka?! Terus nasib gue gimanaaaaaaaaa?!

Sivia, gue duduk di samping dia. "Hai, Vi," ia tersenyum, bikin

dibales sih," kata Sivia. anik dan penasarannya

menghela napas panjang. Hei, ghela napas panjang sebelumnya. Wajahnya

keliatan oon sih, tapi beda aja gitu.

jawab Sivia lirih.

tu ke mantannya! Apalagi

penasaran. Ya trus? Apa Sivia pasti nolak kan? Dia kan

ue masih bingung, Vin.. tapi.." Sivia menggantungkan

petir di telinga gue. Sivia Berarti ada kemungkinan dia balikan sama

"Ehm.. elo.. elo serius masih sayang sama dia, Vi? Elo mau nerima dia lagi?" gue panik. Biarpun titel gue sama Sivia 'pacaran' dalam tanda kutip, tapi entah kenapa gue berat ngelepasin dia. Padahal sih gue ga berhak nahan dia buatbalikan sama Cakka.. tapi ya.. gimana ya..

Sivia menghela napas panjang lagi. "Duh.. gue ga tau, Vin.. gue bingung banget. Sebagian hati gue ada yang pengen balikan sama dia, tapi sebagian lagi ngga.. lo ada saran, Vin?" tanya Sivia.

Gue terdiam. Saran dari gue ya, Vi, elo pacaran sama gue aja, tapi kali ini bukan pacaran dalam tanda kutip. Grr, pengen banget gue bilang gitu ke Sivia. Tapi mana bisa?

"Ehm.. yah.. elo pastiin deh perasaan elo ke dia. Emang Cakka ga sama Agni lagi?" tanya gue.

"Ngga.. katanya mereka udah putus. Agni selingkuh sama cowok lain.." jelas Sivia. Paraaaah itu pasangan! Cowonya selingkuh sama si cewe, eh cewenya selingkuh sama cowok lain! Paraaaaah!!

"Ya udah, elo pastiin aja deh perasaan elo ke dia, Vi. Kalo emang lo masih sayang, ya elo.." glek, gue nelan ludah,"..terima dia," sambung gue. Hati gue ga rela.

"Iya.. ntar gue coba merenung apa gue masih sayang sama Cakka.." kata Sivia. Wajahnya keliatan banget bingungnya. Gue keinget saran dari Rio, buat nanyain perasaan Sivia ke gue gimana. Hhh.. kayanya gue ga mungkin nanya itu ke dia sekarang, ga tega gue.

"Kalo elo masih sayang sama Cakka, berarti elo ga buat jadi cowok elo?" tanya gue.

"Yah.. kayanya gitu. Tapi kita

Gue tersenyum singkat. Gue ga bisa lamasenyum kalo hati gue sakit

"Pasti lah, Vi," kata gue.

"Hehe, thanks ya udah ngasih saran, Vin. senyum sambil ngangguk. baru setengah jalan, dia berbalik mandang gue.

"Vin, gue harap gue ga punya perasaan lagi ke berteriak, lalu berbalik lagi

Kata-kata Sivia tadi.. apa maksudnya?!gue?! Bolehkah gue berharap kaya gitu?! Entah kenapa perasaan gue rada ringan setelah mendengar Sivia ngomong kaya gitu. pulang ke rumah dengan hati agak senang.

Malam harinya, gue tepar kekenyangan. Shilla masak Daging saus, sup, plus penutupnya pudmakan tadi. Hasilnya ya gini, tepar

Gue duduk di sofa ruang tv. Shilla gue bunyi.

From: Rio

bro, udah lo tanyain ke sipia?

Dih, buset! Nama seindah itu, Sivia, diganti dengan

To: Rio

gila lo. namanya sivia bukan sipia!belum, dia lagi ada masalahga tega gw..

yang sama Cakka, berarti elo ga butuh bantuan guetanya gue. Duh, kok hati gue rada perih abis nanyain

pi kita tetep temen kan?" tanya Sivia.

singkat. Gue ga bisa lama-lama senyum. Ya mana bisasenyum kalo hati gue sakit begini?!

ya udah ngasih saran, Vin. Gue balik dulu ya!" Sivia pamsenyum sambil ngangguk. Sivia berbalik dan berjalan menuju luar taman. Tapi baru setengah jalan, dia berbalik mandang gue.

p gue ga punya perasaan lagi ke Cakka!" katanya setengaberteriak, lalu berbalik lagi dan berlari keluar taman. Gue mematung.

Sivia tadi.. apa maksudnya?! Apa itu artinya dia ada gue?! Bolehkah gue berharap kaya gitu?! Entah kenapa perasaan gue rada

mendengar Sivia ngomong kaya gitu. Gue pacu mobil pulang ke rumah dengan hati agak senang.

tepar kekenyangan. Shilla masak enak banget mapenutupnya puding coklat. Haaaaah.. gue kalap

n tadi. Hasilnya ya gini, tepar kekenyangan.

Gue duduk di sofa ruang tv. Shilla di sebelah gue serius nonton. Tiba

bro, udah lo tanyain ke sipia?

ndah itu, Sivia, diganti dengan Sipia! Rio gila!

a lo. namanya sivia bukan sipia!dia lagi ada masalah

butuh bantuan gue lagi kan ati gue rada perih abis nanyain itu?

senyum. Ya mana bisa gue

Sivia pamit. Gue erjalan menuju luar taman. Tapi

Cakka!" katanya setengah Gue mematung.

Apa itu artinya dia ada perasaan ke gue?! Bolehkah gue berharap kaya gitu?! Entah kenapa perasaan gue rada

Gue pacu mobil gue

enak banget malam ini. ing coklat. Haaaaah.. gue kalap banget

. Tiba-tiba hape

Sipia! Rio gila!

From: Rio

haha, sama ajalahmasalah apaan dia?

To: Rio

cakka ngajakin dia balikandia bingung sama perasaannyadia masih sayang ga sama cakkaada kemungkinan dia balikan sama cakkagw sdih yo :(

From: Rio

oh.. sabar bro. iyalah lo pasti sedihdibawa santai aja..kalo lo kepikiran terus ntar lo malah keterusan sedih santai aja Sob

To: Rio

yoi, thanks yatumben saran lo bagus? :p

From: Rio

hehe.. sebenernya di rumah gw lagi ada novajadi yg ngasi saran tadi nova bukan gw :Dmamanya nova lg pngen ngobrol sama mama gwmakanya dia main lagi kerumah gw, hehe

Doeng! Panteslah si Rio sarannya normal dan masuk akal! Ternyata ada Nova dibaliknya. Parah sahabat gue yang ini mah.

To: Rio

yee panteslah! yaudin, gw mau tidur dulu

From: Rio

okee :)c u tomorrow ya Alvinmmuaaah :*

HAH BUSET!! NAJISSSSS!!! RIO NAJISSS!! teriak dalem hati. Si Rio gila!

Pagi hari. Gue madep cermin, mandangin rambut gue Pertama, gue sisir rambut gue ke spike. Hasilnya? Not badbanget. Gue sih diapain aja tetep cakep

Gue keluar kamar sambil ngelirik jam tangan. Wah? banget gue selesai! Biasanya kamar. Gue duduk di kursi meja makan. Shilla lagi Keliatannya sih dia bikin sandwich

"Eh, tumben lo cepet selesai," komentar Shilla begitu ganteng di kursi meja makan. Shilla selesai. Huumm... wanginya.. gigit. Wah.. perpaduan roti, daging,Gue makan rada kalap.

"PIN! Santai dong lo kalo makan!" Gue tetep makan dengan brutal.

"APIN! KALO GUE NGOMONG TUH DENGE..."

"Shilla?" panggil seseorang, memotong omelan Shilla Shilla terdiam. Gue nyoba ngujioh! Suara Dayat! Pantes kakak gue mendadak jadi patung teriak-teriak sama gebetannya dalem hati.

Dayat masuk ke ruang makan.

"Ehm.. maaf, Shil.. tadi pintu depan kebuka dikitmanggil-manggil, tapi ga ada Shilla makin pucat, lalu berlari memasuki kamar. Dayat

"Eh, Shill? Kenapa? Duh, maaf, gue.." kata Dayat

ISSSSS!!! RIO NAJISSS!! AWAS LO BESOK YOO!!! gue teriakSi Rio gila! Ih, sumpah najis itu anak!

ep cermin, mandangin rambut gue yang lagi gue tata. ertama, gue sisir rambut gue ke bawah, terus gue kasih gel dikit, terus gue

lah. Oke, kamsud gue, hasilnya gue Gue sih diapain aja tetep cakep yak.

ambil ngelirik jam tangan. Wah? Baru jam 6.15?! Cepbanget gue selesai! Biasanya denger Shilla teriak-teriak dulu baru

i kursi meja makan. Shilla lagi bikinin sarapan. sandwich.

elesai," komentar Shilla begitu ngeliat gue udah dudganteng di kursi meja makan. Gue cuma nyengir. Ga lama, sandwich

Huumm... wanginya.. cepat gue comot satu sandwichWah.. perpaduan roti, daging, keju, dan seladanya pas banget!

"PIN! Santai dong lo kalo makan!" Shilla mulai ngomel. Gue sih sebodobrutal.

"APIN! KALO GUE NGOMONG TUH DENGE..."

seorang, memotong omelan Shilla yang lagi Shilla terdiam. Gue nyoba nguji memori otak gue. Suara siapa tuh ya? Hem.......

kakak gue mendadak jadi patung begini! Ketauan lagteriak sama gebetannya sih! Hahahaha, mampus lo, Kak! gue ngikik

Dayat masuk ke ruang makan. Shilla memandang Dayat dengan wajah pucat.

"Ehm.. maaf, Shil.. tadi pintu depan kebuka dikit. Gue udah ketokmanggil, tapi ga ada yang respon, jadi gue masuk aja.."

u berlari memasuki kamar. Dayat kaget.

Duh, maaf, gue.." kata Dayat bingung. Gue ngikik dikit.

BESOK YOO!!! gue teriak-

yang lagi gue tata. dikit, terus gue

. Oke, kamsud gue, hasilnya gue jadi ganteng

Baru jam 6.15?! Cepet teriak dulu baru gue keluar

bikinin sarapan.

ngeliat gue udah duduk sandwich buatan

sandwich, terus gue nya pas banget! Enyaak..

Gue sih sebodo teuing.

yang lagi hot-hot-nya. ra siapa tuh ya? Hem.......

begini! Ketauan lagi mampus lo, Kak! gue ngikik

Dayat dengan wajah pucat.

udah ketok-ketok sama yang respon, jadi gue masuk aja.." jelas Dayat.

Gue ngikik dikit.

"Duduk, Kak. Santai aja, sini biar aku ceritain alasannya," ajak gue, sambil menepuk kursi di sebelah gue. Dayat duduk, masih dengan tampang bingung. Gue ngelirik jam sebentar. Oh, syukurlah, masih jam 6.25. Masih ada waktu gue sepuluh menit buat jelasin ke Dayat.

"Kak, Kakak deket ya sama Kak Shilla?" tanya gue sok sopan. Padahal sih kalo sama Shilla gue-elo juga.

"Ehm.. yah, gitulah, Vin.. tapi itu Kakak elo kenapa? Gue ada salahkah?" tanya Dayat. Keliatan banget dia panik kalau-kalau dia ada salah ke Shilla.

"Haha, santai, Kak. Aku mau nanya lagi. Kakak suka sama kakak aku?" tanya gue. Ih, sok imut banget yak?

Muka Dayat mendadak merah banget. "Hah? Oh.. itu.. i.. yaa.. iya, Vin," jawab Dayat, gugup. Haha, selamat deh, kakak gue yang ganas! Ternyata gebetan elo suka juga sama elo!

"Oke. Aku mau bilang alasan kenapa Kak Shilla tiba-tiba lari ke kamar. Tapi Kakak harus janji jangan marah sama kakakku, dan jangan ilfeel sama dia," kata gue.

"Iya, gue ga akan marah sama dia. Toh gue sayang banget kok sama dia," kata Dayat.

"Oke deh.. jadi, sebenernya kakakku tuh kepribadiannya emang gitu. Suka teriak-teriak. Suka ngomel. Jadi pas Kak Dayat mulai deket sama kakakku, dia berubah jadi lembut. Mungkin dia ga pengen ketauan sama Kakak kalo kepribadiannya tuh kaya gitu. Makanya dia shock begitu tau Kakak ngedenger dia teriak-teriak," jelas gue.

Dayat pasang tampang bego. Gantengnya langsung ilang. Ga kaya gue ya? Mau tampang bego juga masih tetep ganteng.

"Hah? Cuma masalah kaya gitu aja? Dia shock? Haduh! Gue mah ga masalah sama kepribadian dia yang suka teriak-teriak begitu! Bener deh, Vin!" sakingsemangatnya, Dayat sampai berteriak, dan kerasnya suara dia hampir menandingi suara Shilla. Waoo. Ini cowok yang cocok buat kakak gue!

"Iya. Dia kan orangnya emang jaim-an, Kak. Udah, Kakak bujuk gih dia sana. Ketok aja kamarnya, jelasin semua," saran gue.

Dayat ngangguk. "Oke, thanks

"Cari aja pintu yang tulisannya 'Kamar Shilla'," jawab beranjak dari kursi dan pergi ke

"Shill.. gue udah tau kok yang sebenernya.. kok sama kepribadian elo.. keluar. Matanya keliatan abis nangis. Hah? Kaya gitu aja

"Bener elo ga masalah, Day?" tanya Shilla, dan tersenyum. Lalu mereka berpelukan. ya gue tuh dokter cinta ganteng! Semua

Eh, jam berapa sih nih? Gue lirik jam tangan. MAMPUS!! JAM GUE TELAAAAAT!! Gara-gara elo nih, Shgue ga perlu nganter Shilla ke kampus. Cepat gue rak. "Kakak berdua! Gue perggarasi rumah, dan langsung memacu

Gue ambruk di kursi gue dengan napas ngoswaktuuuuu!! Biarpun ini sekolah santai harus on time. Gerbang ditutuptiga menit. Mana parkiran di luar gerbang lagi, gerbang. FYI, gue orang terakhir yang selamat masuk gerbang sekolah pag

"Woi, Vin! Ngapa lo?! Kaya orang baru lari dua ribukilometer aja," komentar ngos-ngosan sih. "Ih, candaan gue ga direspon. Payah lo," Rio ngambek Pipinya gembung lagi. Hadeh, ga ngerti keadaan

"Bukannya gitu, Rioo.. Alvin tuh lagi capek tuh, liat, ngosmakanya dia ga ngerespon," keadaan gue. Rio langsung sembuh ngambeknya. Mereka kan ngapain? Yak, ngapain lagi tuh pasangan. Di depan umum gitu loh, malah bernorakngegombal. Tapi anak kelas gue udahgombalnya mereka.

thanks ya, Vin. Kamar dia yang mana?" Tanya

lisannya 'Kamar Shilla'," jawab gue. Dayat langsung eranjak dari kursi dan pergi ke kamar Shilla. Gue amatin Dayat.

"Shill.. gue udah tau kok yang sebenernya.. elo buka pintu deh.. gue ga maskok sama kepribadian elo.. bener.." Dayat membujuk Shilla. Ga lama, Shilla

abis nangis. Hah? Kaya gitu aja nangis? Dasar cewek.

Day?" tanya Shilla, sesenggukan. Dayat mengangguk Lalu mereka berpelukan. Haaaaah, plong hati gue!

tuh dokter cinta ganteng! Semua masalah cinta gue selesein! Ckckck.

sih nih? Gue lirik jam tangan. MAMPUS!! JAM 6.40!! TELAAAAT gara elo nih, Shill! Untung aja udah ada Dayat,

ter Shilla ke kampus. Cepat gue sambar kunci motor dari rak. "Kakak berdua! Gue pergi dulu!! Telat nih!" pamit gue, terbirit

rasi rumah, dan langsung memacu motor gue ke sekolah.

i gue dengan napas ngos-ngosan. Haaaah.. tepat uu!! Biarpun ini sekolah santai banget, tapi tetep aja kalo dateng

Gerbang ditutup jam tujuh teng. Gue dateng jam tujuh parkiran di luar gerbang lagi, jadi gue harus lari

, gue orang terakhir yang selamat masuk gerbang sekolah pag

"Woi, Vin! Ngapa lo?! Kaya orang baru lari dua ribu tujuh ratus lima pulukilometer aja," komentar Rio, garing. Gue mau nyengir tapi ga bisa.

"Ih, candaan gue ga direspon. Payah lo," Rio ngambek agi. Hadeh, ga ngerti keadaan orang ya emang ni anak!

Alvin tuh lagi capek tuh, liat, ngos-ngosan diamakanya dia ga ngerespon," untung Nova berbaik hati mau menjelaskan

gsung sembuh ngambeknya. Mereka langsung mojok. TauYak, ngapain lagi selain gombal-gombalan. Ga tau malu emang

tuh pasangan. Di depan umum gitu loh, malah bernorak-norak dengan ngegombal. Tapi anak kelas gue udah pada maklum sih sama kebiasaan

Kamar dia yang mana?" Tanya Dayat.

gue. Dayat langsung Gue amatin Dayat.

pintu deh.. gue ga masalah Shilla. Ga lama, Shilla

Dasar cewek.

Dayat mengangguk Haaaaah, plong hati gue! Emang deh

elesein! Ckckck.

6.40!! TELAAAAT ill! Untung aja udah ada Dayat, jadi

sambar kunci motor dari terbirit-birit ke

Haaaah.. tepat aja kalo dateng

ujuh teng. Gue dateng jam tujuh kurang jadi gue harus lari-lari menuju

, gue orang terakhir yang selamat masuk gerbang sekolah pagi ini!

tujuh ratus lima puluh tiga engir tapi ga bisa. Masih

"Ih, candaan gue ga direspon. Payah lo," Rio ngambek lagi. orang ya emang ni anak!

ngosan dia-nya.. ik hati mau menjelaskan

langsung mojok. Tautau malu emang

norak dengan pada maklum sih sama kebiasaan

"Nov, kalo aku amatin langit malam, kok ga ada inget bintangnya kan udah pada pindah kkelas pada pasang tampang mual.

"Gombal gila lo, Yo!" komentar Dea, yang langsung

"Ih, biar deh. Orang pacar gue suka kok, wee! Riko?!" ledek Rio. Dea langsung ngelemUntung Rio ga balas, kalo dia ngebalas ricuh deh nih kemudian, Bunda Romi, guru sosiologi

Huah, akhirnya bel pulang bunyi di kelas neraka ini, kelas Fisikanya Pak Duta.Duta. Hehe, ga sopan ya? Biar deh, toh bel udah bunyi nyamperin Sivia ah. Mau tanyain dia gimana sedikit banyak berharap sama dia, gara

Gue menyusuri lorong menucelinguk kaya orang bego tapi Zepa!" gue panggil temen lama g

Zevana dateng ngampirin gue. "Zepa Zepa! ubah seenak udel! Kenape?" tanya Zeva. Ih, ni anak ga

"Sivia mana? Udah pulang ya dia?" tanya gue.

Zeva celingukan ke dalam kelasnya. "Sivia ga masuk, inyari? Naaaah, naksir lo ya?" goda Zeva, bikin muka gue merah. Selama ini yang tau gue Cakka. Ga di-publish sih.

"Kaga! Cuma nanya doang. kabur dari hadapan Zeva.

Gue jalan ke gerbang sambil ngelamun. Sivia kaga keterangannya izin, bukan gimana? Kok dia ga ngasihSivi... Dug! Gue ketabrak seseorang.

amatin langit malam, kok ga ada bintang ya? Oh iyudah pada pindah ke mata kamu.." gombal Rio. Satu

kelas pada pasang tampang mual.

" komentar Dea, yang langsung diamini sama satu kelas.

car gue suka kok, wee! Sirik lo ya ga digombalangsung ngelemparin Rio pake gulungan kertas.

kalo dia ngebalas ricuh deh nih kelas. Duapuluh menit ian, Bunda Romi, guru sosiologi masuk. Sibuk belajar deh kita.

Huah, akhirnya bel pulang bunyi juga. Gue kira gue akan terkurung selamanya Fisikanya Pak Duta. Gue keluar duluan daripada Pak a? Biar deh, toh bel udah bunyi juga. Gue mau

ivia ah. Mau tanyain dia gimana perasaan dia ke Caksama dia, gara-gara ucapan dia kemarin.

menyusuri lorong menuju kelas Sivia. Sampai di kelas Sivia, gue celingacelinguk kaya orang bego tapi ganteng. Hoh, Sivia udah ga ada? "Zepa! Woi,

a!" gue panggil temen lama gue, Zevana, yang sekelas sama Sivia.

ngampirin gue. "Zepa Zepa! Nama gue cakep-cakep Zeva elo pe?" tanya Zeva. Ih, ni anak ga berubah ya, tetep galak.

pulang ya dia?" tanya gue.

dalam kelasnya. "Sivia ga masuk, izin dia. Kenapa lo nyariya?" goda Zeva, bikin muka gue yang ganteng jadi

merah. Selama ini yang tau gue sama Sivia 'pacaran' ya cuma gue, Sivia, sama

nya doang. Gue cabut deh, daaah Zepa!" pamit gue, langsung

ang sambil ngelamun. Sivia kaga masuk? Kenapa dia?keterangannya izin, bukan sakit. Hadeeeh.. apa dia izin keluar kota atau

h tau gue? Oh iya, gue kan bukan pacar Dug! Gue ketabrak seseorang.

bintang ya? Oh iya aku baru e mata kamu.." gombal Rio. Satu

diamini sama satu kelas.

ya ga digombalin sama parin Rio pake gulungan kertas.

kelas. Duapuluh menit masuk. Sibuk belajar deh kita.

akan terkurung selamanya Gue keluar duluan daripada Pak

juga. Gue mau perasaan dia ke Cakka. Gue

rin.

Sivia, gue celingak Hoh, Sivia udah ga ada? "Zepa! Woi,

kelas sama Sivia.

cakep Zeva elo berubah ya, tetep galak.

zin dia. Kenapa lo nyari-yang ganteng jadi

ya cuma gue, Sivia, sama

Zepa!" pamit gue, langsung

masuk? Kenapa dia? Tapi a izin keluar kota atau

Oh iya, gue kan bukan pacar benerannya

"Sorry," kata gue. Gue liat siapa orang itu. Wedew!

"Ga papa," katanya dingin. Gue berjalan menjauhi langsung ditarik sama dia. "Bentar, gue mau ludah. M-a-m-p-u-s.

"Lo tau? Gue ngajakin Sivia balikan," Cakka memulai.

"Iya, gue tau," sahut gue.

"Gue selalu berpikir, Sivia macarin elo cuma buat sama gue. Elo siap-siap putus aja sama dia, Cakka, sinis tapi tepat sasaran. untuk menyembunyikan wajah sedih gue. Nah, pas nunduk, gue baru nyadar kalo tangan gue masih di genggam Cakka. Wih, najis! tangan gue dari tangan dia. tatapan maho-lo-emang.

"Sivia ga kaya gitu. Kita serius pacaran," gue udah jelas-jelas bener.

Cakka tersenyum meremehkan. "Hah, pokoknya elo Cakka, sambil berlalu dari hadapan gue. malam, karena kepikiran katamalah ngingetin gue tentang dunia.... Gue ngambil motor gue di parkiran dan melaju ke rumah.

Sampai di rumah, gue rada lemes. Yeaaah, garamasuk kamar dengan malasgue tanpa mengganti bajuntuk Sivia.

To: Sivia

elo ga masuk td? knp?

Gue tunggu lima menit.. sepuluh menit.. sejam.. sampe bangun tiga jam kemudian, Sivia ga

ue liat siapa orang itu. Wedew! Cakka!

a dingin. Gue berjalan menjauhi Cakka, tapi tangan gue langsung ditarik sama dia. "Bentar, gue mau ngomong," kata Cakka. Gue nelen

"Lo tau? Gue ngajakin Sivia balikan," Cakka memulai.

ir, Sivia macarin elo cuma buat pelarian karena diputus aja sama dia, karena dia pasti balik ke gue,"

Cakka, sinis tapi tepat sasaran. Gue langsung sedih. Gue nunduwajah sedih gue. Nah, pas nunduk, gue baru nyadar

h di genggam Cakka. Wih, najis! Gue langsung tarik tangan gue dari tangan dia. Gue ngangkat muka lagi, mandangin Cakka dengan

gitu. Kita serius pacaran," gue membantah argumen d

Cakka tersenyum meremehkan. "Hah, pokoknya elo siap-siap aja deh," kata sambil berlalu dari hadapan gue. Hiks, gue udah seneng banget tadi

malam, karena kepikiran kata-kata Sivia di taman kemarin. Sekarang Cakka ngingetin gue tentang rencana dia balikan sama Sivia. Hiks, kejamnya

dunia.... Gue ngambil motor gue di parkiran dan melaju ke rumah.

Sampai di rumah, gue rada lemes. Yeaaah, gara-gara Cakka Maho itu! Gue masuk kamar dengan malas- malasan. Gue langsung baring di tempat tidur

tanpa mengganti baju. Gue raih handphone gue, lalu mengirim pesan

elo ga masuk td? knp?

. sepuluh menit.. sejam.. sampe gue ketiduran dan gun tiga jam kemudian, Sivia ga bales sms gue. Hiks, tega lo ya, Vi..

Cakka, tapi tangan gue ngomong," kata Cakka. Gue nelen

pelarian karena dia putus karena dia pasti balik ke gue," kata

sedih. Gue nunduk sebentar wajah sedih gue. Nah, pas nunduk, gue baru nyadar

Gue langsung tarik ka lagi, mandangin Cakka dengan

membantah argumen dia yang

siap aja deh," kata seneng banget tadi

n kemarin. Sekarang Cakka Hiks, kejamnya

dunia.... Gue ngambil motor gue di parkiran dan melaju ke rumah.

gara Cakka Maho itu! Gue sung baring di tempat tidur

mengirim pesan

gue ketiduran dan gue. Hiks, tega lo ya, Vi..

Pagi hari. Gue bersiap-siap ke sekolah dengan lesu. Baru aja kemaren gue seneng karena ucapan Sivia, nah sekarang gue sedih Cakka dan sms gue ke Sivia ga dibales. Hiks..

Gue keluar kamar dan langsung ke ruang makan. Shilla udah duduk manis, dengan mulut mangap dan tangannya siap menyendokkan satu sendok mi goreng ke mulutnya. Gue duduk dan mengisi piring memakannya.

"Lo sama Kak Dayat kan?" tanya gue. Gue lanjutin makan gue sampai tandas, lalu pamit kepada Shilla menuju garasi. Sambil memanini ada yang ganjil. Ada yang aneh. Rasanya gue megatau apa. Elo, wahai pembaca, ada yang tau ga?

Gue masuk kelas dan langsung duduk di bangku gue. seluruh penjuru kelas. Dea, Keke, kegantengan gue. Deva dan Ray laglantai kelas. Etdah, ini SMA apa teka? Obiet lagi asik bergitar sendirnyanyi. Hadeh.. suara Obiet enak banget dah. Acha dan pedekate Ozy lancar nih kayanya. Rio dan lagi kalau bukan gombal-gombalan?

"Nova, if i forget your name, can i can call me Yours, because..

siap ke sekolah dengan lesu. Baru aja kemaren gue

n Sivia, nah sekarang gue sedih lagi garague ke Sivia ga dibales. Hiks..

ar dan langsung ke ruang makan. Shilla udah duduk manis, mulut mangap dan tangannya siap menyendokkan satu sendok mi

a. Gue duduk dan mengisi piring gue dengan mi goreng, lalu

"Lo sama Kak Dayat kan?" tanya gue. Shilla Cuma ngangguk. Mulutnya n makan gue sampai tandas, lalu pamit kepada Shilla

menuju garasi. Sambil memanaskan motor, gue mikir sejenak. Rasanya.. hari Ada yang aneh. Rasanya gue melupakan sesuatu, tapi gue

apa. Elo, wahai pembaca, ada yang tau ga?

n langsung duduk di bangku gue. Gue celingukan ke luruh penjuru kelas. Dea, Keke, dan Oik lagi ngegosip. Palingan sih gosipin

Deva dan Ray lagi main pok ame ame belalang kupulantai kelas. Etdah, ini SMA apa teka? Obiet lagi asik bergitar sendirnyanyi. Hadeh.. suara Obiet enak banget dah. Acha dan Ozy lagi ngobro

kayanya. Rio dan Nova? Jangan tanya deh. Ngapain gombalan?

if i forget your name, can i call you Mine? And if you forget my name, ycan call me Yours, because.. I'm yours.." Rio ngegombal yang diakhiri dengan

siap ke sekolah dengan lesu. Baru aja kemaren gue lagi gara-gara ucapan

ar dan langsung ke ruang makan. Shilla udah duduk manis, mulut mangap dan tangannya siap menyendokkan satu sendok mi

gue dengan mi goreng, lalu

Cuma ngangguk. Mulutnya penuh. n makan gue sampai tandas, lalu pamit kepada Shilla dan berlalu

askan motor, gue mikir sejenak. Rasanya.. hari lupakan sesuatu, tapi gue

Gue celingukan ke ngegosip. Palingan sih gosipin

main pok ame ame belalang kupu-kupu di lantai kelas. Etdah, ini SMA apa teka? Obiet lagi asik bergitar sendiri, sambil

Ozy lagi ngobrol. Hem, a deh. Ngapain

you forget my name, you ngegombal yang diakhiri dengan

nyanyian. Sok-sokan pake bahasa Inggris dia mah, padahal nilai bahasa Inggrisnya jongkok. Gue yakin gombalan itu pasti dia copas dari mana tau, yang jelas bukan dia tuh yang bikin.

Gue celingukan lagi, dan mata gue sampai di papan tulis. Bukan, bukannya mata gue copot terus jalan ke papan tulis. Kamsud gue mata gue tuh ngeliatin papan tulis. Ada tulisan berwarna merah disana.

APAKAH AKU LINTAH? LEKAT PADAMU TAK SUDAH, NAMUN TAK MENGISAP DARAH

MUNGKINKAH AKU LINTAH? MENYESAP DARIMU CINTA, MENGENYANGKAN RINDU

FROM RIO WITH LOVE, TO MY NOVA :)

Hueks! Hueks! Hueeeeeks! Gue berasa ibu-ibu hamil lima bulan abis baca itu tulisan. Rio gila ih! Gombalannya sampe di tulis di papan tulis segala!

Gue mandangin Rio dan Nova. Sekarang mereka cuma diem-dieman aja. Nahloh. Biasanya kalo gue udah di kelas, Rio nyamperin gue, setelah sebelumnya ngegombalin Nova, tentunya. Tapi ini? Gue dicuekin gitu aja. Gue liat temen-temen gue yang lain. Juga pada cuek. Biasanya, mereka nyamperin gue buat nyontek PR atau sekedar say hello. Apalagi hari ini ada PR Kimia sepuluh soal, dan soalnya lumayan rumit. Bukannya gue sombong sih, tapi kalo pelajaran Kimia yang diandalkan buat dicontek PR-nya, ya cuma gue di kelas ini. Secara Kimia itu salah satu keahlian gue.

Hem.. yaudah, kalau Rio ga mau nyamperin gue, gue aja deh yang nyamperin dia. "Hai, Yo!" sapa gue sambil menepuk pundaknya pelan. Rio menoleh ke gue sekilas, lalu menepis tangan gue yang bertengger di pundaknya. Gue kaget. Ini.. kenapa nih?

"Sorry, Vin, gue lagi pengen berdua sama Nova," kata Rio, secara tak langsung mengusir gue. Gue sumpah kaget banget. Tapi yah, gue pergi juga dari hadapan Rio. Lalu gue menghampiri Obiet.

"Hai, Biet. Lagi nyanyi apa lo? Gue boleh ikutan?" tanya gue. Obiet mendongakkan kepala, lalu menaruh gitarnya di meja.

"Sorry, gue udah selesai nyanyi," katanya sambil berjalan keluar kelas. Gue cengo. Selanjutnya, gue memutuskan untuk bergabung dengan Ray dan Deva.

Biar deh, gue ikutan main kaya anak teka, yang penting gue ga cengo sendirian.

"Woooi, Ray, Dev, gue ikutan main doong," kata gue sambil duduk di samping Ray. Tapi tiba-tiba saja Ray dan Deva berdiri.

"Sorry, Vin, kita udah selese main," kata Ray, lalu dia dan Deva berlalu dari hadapan gue. Gue cengo lagi. Kenapa sih nih? Gue ke tempat Rio, salah. Ke Obiet, salah. Ke Ray dan Deva, salah juga. Masa sih gue harus gabung ke Dea, Keke, dan Oik? Haaaah.. sudahlah. Daripada bengong sendiri. Gue berdiri dari lantai dan menghampiri ketiga cewek itu.

"Hai, Dea, Keke, Oik.. gosipin apa lo pada?" tanya gue sambil duduk di depan Dea. Mereka bertiga langsung pasang tampang jutek setelah gue gabung. Mampus, diusir lagi nih..

"Ck.... pergi lo sana Vin! Ini girl's talk!" usir Keke, terang-terangan. Tuh kan, bener.

"Iya. Sana deh lo Vin," Oik ikut-ikutan. Dih, buset! Setau gue, Oik tuh orangnya ramah, baik hati, tidak sombong, rajin beribadah, taat pada orangtua, rajin mena... oke, gue lebai. Tapi pokoknya, setau gue Oik tuh lemah lembut banget! Ngomongnya aja pake aku-kamu. Nah yang barusan?! Dia manggil gue 'elo'! Kenapa sih ni anak-anak? Gitu banget ga nganggep gue.

"Gue udah selese PR Kimia nih. Ada yang mau nyontek?" tawar gue sok asik, padahal sih gue udah diusir. Ketiga cewek ini paling males kalo disuruh bikin PR, apalagi yang eksakta kaya Kimia.

"Kaga! Kita udah selese juga kok! Elo pikir elo aja yang bisa nyelesein itu PR?!" bentak Dea. Hah? Kok gue dimarahin? Kamsud gue kan baik?! Untung gue orangnya kalem dan cool, jadi gue ga bentak balik. Lagian haram bagi gue ngebentak-bentak cewek.

"Kok.. elo marah, De? Gue kan bermaksud baik.." kata gue.

"Baik pala lo peyang! Secara ga langsung elo tuh ngehina kita ga bisa bikin itu PR sendiri!" Dea makin heboh ngebentak gue. Oik dan Keke manggut-manggut setuju. Gue menoleh ke arah Rio. Dia sekilas nengok gue, terus langsung asik sama Nova lagi. Hiks, Yo, beginikah elo sama sahabat elo sendiri? Sahabat elo

lagi dibentak ga jelas kaya gini elo ga peduli! tega, Rio! Elo tega! Ups, teleno

"Yah sori, De.. gue ga maksud gitu.." jelas gue.

"Aaaah, udahlah! Pergi aja deh elo sana! Kali ini terpaksa gue ninggalin mereka dan duduk di bangku gue.

Bel surga, eh kamsud gue, bel pulang baru aja barang-barang gue, dan segera keluar kelas. kenapa gue dicuekin mulu. Gue mau ke kelas Sivia ah,

Sampai di kelas Sivia, gue celingukan. Sivtas dia deh.. "Zepana! Sini bentar!" panggil gue. Zevana dengan malas.

"Apaan? Nyari Sivia? Dia dateng tapi gatau dimana seakan mampu membaca sekarang," ujar Zeva, lalu ia kelas lain pun galak sama gue. Yaah.. Zeva emang hari ini beda. Seperti ga nganggep kesalahan besar banget ya? Gue memutuskanmasakan Shilla di rumah bisa bikin gue lebih baik.

Gue sampai di rumah dengan selamat. ketok-ketok pintu. "Shillaaaaaaaa... gue pulannyaut. Gue nyoba buka pintu. Kekunci. "SHILLAAA..." teriak gue lada yang nyaut. Belum pul

Biasanya kalo pulang lebih lama dari gue, ngasih gue kunci cadangan. dia lupa? Gue ngangkat pot bungTapi nihil. Gue garuk-garuk kepala, lagi. tetangga sebelah ya? Gue berjalan terus tanpergi.. loh? Sorry gue kok malah nyany

jelas kaya gini elo ga peduli! Sahabat macam apa itu?telenovela mode gue lagi ON.

"Yah sori, De.. gue ga maksud gitu.." jelas gue.

ergi aja deh elo sana! Ngerusak mood gue aja!" usir Dea. ninggalin mereka dan duduk di bangku gue.

kamsud gue, bel pulang baru aja berbunyi. Gue memsegera keluar kelas. Kelas gue hari ini ga asik!

ulu. Gue mau ke kelas Sivia ah, kali aja dia udah masuk.

ue celingukan. Sivia nya ga ada sih, tapi itu kayaknya ni bentar!" panggil gue. Zevana menghampiri gue

a? Dia dateng tapi gatau dimana sekarang,"seakan mampu membaca pikiran gue. Gue terdiam. "Dah ya, Vin.sekarang," ujar Zeva, lalu ia masuk kembali ke kelasnya. Hah. Bahkan anak

lain pun galak sama gue. Yaah.. Zeva emang galak sih. Tapi galaknya dia i ini beda. Seperti ga nganggep gue. Apa gue emang udah ngelakuin

a? Gue memutuskan buat pulang aja. Mungkin makan masakan Shilla di rumah bisa bikin gue lebih baik.

Gue sampai di rumah dengan selamat. Gue parkir motor gue, terus langsung ketok pintu. "Shillaaaaaaaa... gue pulang niiiii..." teriak gue. Ga ada

nyaut. Gue nyoba buka pintu. Kekunci. "SHILLAAA..." teriak gue lnyaut. Belum pulang apa dia ya? Gue garuk-garuk kepala.

alo pulang lebih lama dari gue, Shilla bakalan laporcadangan. Tapi tadi pagi dia ga bilang bakal pulang telat.

dia lupa? Gue ngangkat pot bunga satu-satu. Kali aja kunci nya garuk kepala, lagi. Bingung gue. Oh iya. Apa dititip sama

sebelah ya? Gue berjalan terus tanpa henti, dan diapun kini telah gue kok malah nyanyi.

Sahabat macam apa itu?! Elo

gue aja!" usir Dea. ninggalin mereka dan duduk di bangku gue. Sendirian.

berbunyi. Gue membereskan Kelas gue hari ini ga asik! Entah

kali aja dia udah masuk.

sih, tapi itu kayaknya menghampiri gue

sekarang," kata Zeva pikiran gue. Gue terdiam. "Dah ya, Vin. Gue sibuk

elasnya. Hah. Bahkan anak Tapi galaknya dia

udah ngelakuin buat pulang aja. Mungkin makan

motor gue, terus langsung g niiiii..." teriak gue. Ga ada yang

nyaut. Gue nyoba buka pintu. Kekunci. "SHILLAAA..." teriak gue lagi. Tetep, ga kepala.

pagi-pagi dan pulang telat. Apa

satu. Kali aja kunci nya ditaro di sini. Apa dititip sama

pa henti, dan diapun kini telah

Gue berjalan ke rumah sebelah. Gue ketok bentar, keluar deh yang punya rumah. Rizky namanya, dua tahun dibawah gue. "Ky, Kak Shilla ada nitipin kunci ga?" tanya gue.

"Kaga bang," jawab Rizky. "Hoo, yaudah deh. Makasih," kata gue sambil ngibrit ke tetangga gue yang satunya lagi. Kali ini yang punya rumah cewek, Olivia namanya. Masih kecil, tapi galak ampun-ampunan.

"Liv, Kak Shilla ada nitip kunci ga disini?" tanya gue sesopan mungkin. Ni anak kalo ada yang ga berkenan dikit di hatinya, langsung main bentak. Gue kan atut..

"Ga ada bang. Di rumah Rizky kali nitipnya," jawab Olivia.

"Ga ada tuh katanya di rumah dia," kata gue.

"Oh ya udah sih aku kan cuma ngasi saran aja, aku kan ga tau kalo kuncinya ga ada di rumah Rizky!" bentak Olivia. Nah loh? Gue kan ga salah.

"Ehm ya udah deh, makasih, Liv," kata gue, ngacir ke rumah sebelum disemprot lebih lanjut sama Olivia. Gue bukannya takut dibentak sama dia, cuma dia kalo ngebentak sih pake muncrat segala. Oh no, gue belum siapin payung buat ngadepin bentakan dia.

Gue duduk di kursi teras rumah. Bingung gue cara masuk rumah gimana ya? Sayang banget gue ga punya bakat jadi maling. Terpaksa deh gue tunggu Shilla pulang.

Ga lama, tiba-tiba Ray udah nangkring di luar pagar rumah gue. Gue hampirin dia. "Ngapain elo, Ray? Masuk aja lagi," kata gue.

"Kaga usah, Vin. Gue mau ngajak elo ke suatu tempat. Cepet ambil tas lo dan ikut gue," perintah Ray. Gue mengerutkan dahi, tapi nurut juga. Gue ambil tas gue dan nyamperin Ray lagi.

"Ayo. Mau kemana emang?" tanya gue.

Ray masih berdiri di luar pagar. "Rahasia," katanya.

"Yaudah, ayok lah. Kok elo diem aja?" tanya gue. Udah rada kesel nih. Tadi sih dia yang ngajak, nah gue udah siap, dia masih matung.

"Yaa.. pake motor elo dong, Vin. cengengesan dikit. Yee! Pengen gue getokikutin dia, nah sekarang gue disuruh pake motor siapa nih sebenernya?! Cepet gue ambil motor gue dan ngebonceng Ray dibelakang.

Di perjalanan Ray ngarahin gue ke tempadimana. "Vin, belok kanan dngerem tiba-tiba dan langsung belok Gue nurut lagi. "Vin, berenti. Lamp"Vin, jalan. Udah ijo," dih! Lo pikir gue kaga tau?! Setelah berputarsampai juga gue di tempat

or elo dong, Vin. Kan tempatnya jauh.." katanya sambil Pengen gue getok kepalanya Ray! Tadi dia bilang

sekarang gue disuruh pake motor ngebawa dia! Jadi siapa ikCepet gue ambil motor gue dan ngebonceng Ray

Di perjalanan Ray ngarahin gue ke tempat tujuan yang sebenernya entah dimana. "Vin, belok kanan disini, Vin," kata Ray, mendadak

iba dan langsung belok kanan. "Vin, belok kiri," perintah Ray. Gue nurut lagi. "Vin, berenti. Lampu merah tuh," yee! Yang ini gue "Vin, jalan. Udah ijo," dih! Lo pikir gue kaga tau?! Setelah berputarsampai juga gue di tempat tujuan.

jauh.." katanya sambil kepalanya Ray! Tadi dia bilang

dia! Jadi siapa ikut Cepet gue ambil motor gue dan ngebonceng Ray

sebenernya entah isini, Vin," kata Ray, mendadak banget. Gue

kanan. "Vin, belok kiri," perintah Ray. u merah tuh," yee! Yang ini gue juga tau!

"Vin, jalan. Udah ijo," dih! Lo pikir gue kaga tau?! Setelah berputar-putar,

Gue dan Ray berdiri di tempat tujuan kita. Sebuah cafe yang lampunya mati semua. Jangan bilang kalo Ray mau ngajakin gue uji nyali di sini. Dih, ngga banget! Takut gue!

"Ray, ngapain lo ajak gue ke sini?" tanya gue, sok berani. Padahal suara udah bergetar, takut Ray ngejawab "kita mau uji nyali disini, Vin".

"Udah, masuk aja dulu. Ntar lo juga tau," jawab Ray sok misterius sambil menyibakkan rambutnya. Seeet!! Lagi syuting iklan sampo, Bu? Ray narik pergelangan tangan gue, PERGELANGAN TANGAN ya, bukan ngegenggam tangan gue kaya yang dilakuin Cakka tempo hari. Dih, gue bergidik ngingetnya.

Ray nyeret gue sampai depan pintu cafe. Rada jauh juga, soalnya cafe ini punya kebun yang luas. "Dah, masuk deh lo," perintah Ray. Ini anak main perintah-perintah aja dari tadi. Gue botakin nyaho lo! Kaga bisa elo sibak-sibak lagi itu rambut gondrong!

"Perlu diketok, Ray?" tanya gue. Ray mendelik. Matanya sok dispit-sipitin tapi malah keliatan imut banget. Ih, lucu banget sih kamu, Ray... ups! Gue buru-buru ngapus pikiran maho dari otak gue.

"Ya kagalah! Ini cafe Sob! Kelewat sopan elo jadi orang mah! Masuk aja!" jawab Ray. Hah, ya deh. Sebelum Ray ngebacot lagi gue buka pintu cafe itu. Derit pintu cafe bikin nyali gue ciut, ga tau kenapa. Mungkin karena langsung kebayang pilem horor?

Setelah pintu kebuka gue masuk ke dalam itu cafe. Hadeh, gelep banget! "Ray, kita mau main lu-lu-cina-buta apa yak? Kalo iya, ini mah ga perlu pake penutup mata lagi," kata gue asal. Gue maju selangkah. Selangkah doang men, ga berani jauh-jauh dari Ray yang masih nongkrong di pintu. Ga lama..

"SURPRISEE!!!! HAPPY BIRTHDAY ALVIIIIN!!!" Lampu yang menyala tiba-tiba dan teriakan beberapa orang mengagetkan gue. Yang gue lihat, ada Shilla, Dayat, Rio, Nova, Ozy, Acha, Zeva, Dea, Keke, Obiet.. Ada si Ify juga. Gue baruinget dia kan anak klub musik, sama kaya gue.

Gue cengo, masih kaget. "Happy birthday, my bro! Moga elo makin makinyeee!" Rio nyamperin gue, ngucapin selamat ga jelas (apa itu 'makin makin'?), menjitak kepala gue pelan, lalu menjabat tangan gue bersahabat. Gue masih cengo. Dan, yak, masih kaget.

Setelah Rio, Shilla dan Nova nyamperin gue. "Happy birthday ya, Apin! Moga elo makin ga ngerepotin gue!" kata Shilla lalu mencubit pipi gue.

"Happy birthday, sahabat gue yang paling narsis sedunia! Wish you all the bestyah, Vin!" kata Nova sambil nepuk pundak gue. Gue... masih cengo nih, tapi tetep ganteng lah. Kapan sih gue jelek? Biar beleran juga gue masih ganteng. Lah, jadi curcol.

"Maaf yah kita tadi nyuekin elo, Vin.. biar lebih berasa surprise-nya! Untung elo orangnya sabaran, kalo kaga udah abis kita dibantai dari tadi," kata Dea, diaminin sama yang lain. Gue? Tetep cengo.

"Ini.. acara apa?" setelah diam lama, gue nanya. Dan pertanyaan gue bego banget. Udah jelas dari tadi orang-orang ngucapin "happy birthday" dan ada balon-balon berhuruf yang bertuliskan "HAPPY BIRTHDAY ALVIN" tergantung di tembok.

"Yah! Elo ganteng-ganteng bego, Pin! Udah jelas ini acara ulang taun elo! Lupa ya?!" kata Shilla. Gue merenung. Hari ini.. tanggal.. 20 September?! Hari.. ultah gue! Pantes dari tadi pagi gue ngerasa ada yang janggal dan kurang! Senyum lebar terlukis di bibir seksi gue. Ciah, bahasa udah asik ujung-ujungnya narsis juga.

"Thanks banget ya semuanya.. gue sendiri lupa hari ini gue ultah!" kata gue, terharu. Ga nyangka temen-temen plus kakak gue mau susah payah nyiapin acara ultah gue sampe begini banget. Sampe nyewa cafe segala.

"Tapi nyewa cafe nya mahal, Vin. Kita baru bayar seperempatnya. Yang bayar sisanya elo ya, Vin?" kata-kata Rio bikin gue narik pujian gue barusan. Kucrut! Kok gue yang disuruh bayar sisanya?!

"Ehh.. apaan! Gue ga mau! Kan bukan gue yang minta acara ini diadain!" teriak gue. Ngambek. Yang lain pada cekikikan.

"Hahaha, kaga lah, Vin! Bercanda aja! Yang punya cafe ini gue kok! Jadi santai aja. Gue gratisin deh.. itung-itung kado buat elo, tapi kado buat lima tahun ya, kan lumayan mahal cafe gue mah," kata Acha.

Senyum gue merekah lagi, meski kata-kata terakhirnya lumayan bikin gondok. Eh, apa kata Acha tadi? Ini cafe punya dia? Hyaah, pantes. Tadi di depan gue baca tulisan "ACHAPUCCINO CAFE". Ternyata si Acha ini yang punya. Ckck. Mata gue menyusuri ruangan mungil alias cafe nya si Acha itu. Hem.. kayanya ada yang kurang. Biasanya kalo ulang tahun ada.. kue! Iya! Biasanya kalo ulangtahun pasti ada kue tart. Tapi di ruangan ini gue ga menemukan sesuatu seperti kue. Nyeeh, mana sah acara ultangtaun kalo ga ada kue. Ni orang-orang nyiapin acaranya ga matang deh.

"Kaga ada kue nih? Kaga sah dong acaranya," protes gue. Shilla, Rio, Nova dan yang lain malah liat-liatan sambil senyum.

"Kejutan kita belum abis, Vin!" kata Rio sambil tetep senyum. Hah? Gue cengo. Apaan sih kamsudnya?

Nova menepukkan tangannya beberapa kali. Lalu mengalun sebuah melodi yang indah banget menurut gue, berasal dari piano putih yang dimainin Ify. Hem, ni cafe keren yah. Ada white piano nya juga. Melodi yang dimainin Ify bener-bener keren. Tapi gue masih ga ngerti. Ini masih ada apa lagi sih? Lalu sesosok cewek keluar dari pintu samping. Cewek berambut panjang, chubby, dan putih, mengenakan dress merah selutut. Rambutnya yang digerai diberi hiasan mawar. Cewek itu..

Sivia. Dia cantik banget sore ini. Gue yang udah cengo jadi makin cengo ngeliat Sivia. Tangannya menopang satu kue tart yang lumayan gede. Sivia berjalan menghampiri gue. Jantung gue berdegup kencaaaaaaaaaaang banget. Dug dug dug! Buset?! Kok bunyi jantung gue berasa menyebar di ruangan ini. Bingung, gue celingukan dan menangkap Ray yang lagi ngegebuk drum di salah satu pojok. Sialan! Gue pikir beneran suara jantung gue!

"Happy birthday, Alvin.." suara Sivia yang lembut menyapa telinga gue. Ciah asik yaa bahasa gue..

Gue gelagapan. "Eh.. ehm.. iya, makasih, Vi.." kata gue gugup. Sivia tersenyum. Tipis, tapi cukup ngebuat jantung gue makin heboh.

"Ini kuenya. Elo minta tadi kan? Hehe," Sivia cengengesan. Haduh! Manis nya! Ga kaya Rio, kalo dia cengengesan mah kaya nahan boker lima bulan. Oke, gue lebai. Tiga bulan deh..

Sivia naro kue di atas meja yang udah disediain. Gue jelalatan ngeliatin makanan yang ada. Ada cream soup, kebab, bolu gulung, bolu kukus, dan kue tart. Etdah! Enak-enak mampus!

"Gue.. boleh makan hidangannya ga, guys?" Tanya gue, ngarep. Duh, air liur gue hampir terjun bebas saking ngilernya ngeliat itu makanan.

"Ya jelas bolehlah, Vin! Acara elo ini! Tapi ya jangan diabisin juga. Ntar kitanya ga dapet dong," jawab Nova. Yang lain manggut-manggut setuju.

"Oke kalo gitu. Guys, c'mon, kita serbu makanan yahud ini!" teriak gue sambil berlari ke meja makanan. Woo, yang lain langsung ikutan nyerbu deh, kaya gerombolan banteng ngeliat warna merah. Brutal. Kalap. Kaya ngga makan lima tahun. Yah, gue juga kalap sih makannya.

Ga lama, kita udah tepar kekenyangan. Semua pada duduk tak berdaya kecuali cewek-cewek. Yah, mereka sih jangan ditanya. Yang cewek sih ga brutal alasannya palingan diet. Padahal dari tadi sih mereka sibuk ngelapin iler.

"Duh, kenyang gue. Makasi hidangannya ya, guys,"kata gue susah payah, sambil ngelus perut gue yang udah full. Yang lain pada manggut-manggut aja. Kaga bisa ngomong. Abis acara makan-makan, kita cuma ngumpul dalam satu lingkaran dan nyanyi bareng. Yah, sederhana tapi ngena banget buat gue. Rio yang pertama kali didaulat nyanyi. Sambil genjreng gitar, dibantu dengan Ify yang mainin piano dan Ray yang mainin drum, suara Rio mengalun lembut.

Aku mau mendampingi dirimuAku mau cintai kekuranganmuSelalu bersedia bahagiakanmuApapun terjadiKujanjikan aku ada

Plok plok plok. Yang lain pada tepuk tangan. Selama nyanyi itu lagu, kayanya Rio ngeliat ke arah gue deh. Err.. Yo.. jangan bilang lagu itu buat gue..

"Lagu tadi gue nyanyiin buat pacar gue tersayang, Nova," kata Rio di akhir lagunya. Huf, syukur deh bukan buat gue. Geli juga bayangin Rio nyanyiin itu buat gue. Hueks. Tapi perasaan kan tadi dia ngeliatnya ke arah gue? Gue nengok ke samping dan baru nyadar kalo Nova duduk di samping gue. Ngook. Pantes aja Rio ngeliatnya ke sini terus. Abis Rio, Nova yang disuruh nyanyi.

Ozy langsung keliling bagiin kapas. "Nih, buat nutupin telinga. Sebelum gendang telinga lo semua pecah gara-gara suara dashyat Nova," kata Ozy polos sambil terus bagiin kapas. Nova yang udah siap nyanyi di tengah langsung cemberut.

"Kurang ajar lo, Zy! Cewek gue tuh!" Rio kesel.

Ozy langsung cengengesan minta maap. Suara dahsyat Nova melengking, membelah langit senja. Azeeeee.

Dan tak mungkin untukkuUntuk memilihmuWalau rasa di hatiIngin memilikimuCinta harus berkorbanWalau harus menunggu selamanya Aku tau, kau bukan untukku

Brrr! Suara Nova juara! Merinding gue.. Gue nengok ke sebelah gue. Ada Rio sekarang. Dia pasang tampang cemberut. Kenapa? Oh iya. Lirik lagunya ga enakin banget buat Rio. Hahaha.

"Itu lagu buat siapa tuh?!" tanya Rio galak. Nova cuma senyum kecil.

"Bukan buat siapa-siapa, Rio. Lagu ini kan rada mellow dan ga gitu tinggi nadanya. Jadi aku nya ga gitu teriak. Emang kamu mau dengerin aku teriak?" Nova menenangkan Rio. Rio langsung sembuh deh dari ngambeknya. Dih, kalo Nova aja yang bujuk, cepet lo sembuhnya Yo..

Abis acara nyanyi, hari udah gelap. Beberapa temen gue pulang. Yang kesisacuma Shilla, Dayat, Rio, Nova,Ozy, Acha, dan Sivia. Shilla dan Dayat mojok. Rio dan Nova juga. Ozy dan Acha gatau kemana. Tapi gue rasa ga jauh-jauh dari

tempat inilah. Yaiya, orang Acha mungkin kan gue gabung sama ngobrol dengan Sivia pun gupadahal magrib udah lewat yak. Lagian inget kisah gue sama Sivia yang nyaris usai. Gue jadi s

"Vin.." Sivia menepuk pelan pundak gue. Buset! gue! Gue cuma senyum gugup.

empat inilah. Yaiya, orang Acha yang punya kok.. Gue gimana nih?ng sama Shilla dan Dayat, atau sama Rio dan Nova. Mau

dengan Sivia pun gue ga sanggup. Jantung gue masih l magrib udah lewat yak. Lagian kalo suasana rada sepi gini, gue malah

gue sama Sivia yang nyaris usai. Gue jadi sedih.

"Vin.." Sivia menepuk pelan pundak gue. Buset! Malah dia lagi yanggugup. "Gue mau ngomong.. bisa?"

yang punya kok.. Gue gimana nih? Ga sama Rio dan Nova. Mau

e ga sanggup. Jantung gue masih bedug nih, epi gini, gue malah

dia lagi yang nyamperin

Glek. Gue nelen ludah. Inikah akhir dari kisah gue dan Sivia? Secepat ini? Gue belum rela ngelepasin Sivia.. meskipun gue ga berhak nahan dia. Gue ngangguk.

"Kita ngomong di luar yuk.." ajak Sivia, sambil menarik pelan tangan gue. Zzzzt! Lah buset. Sivia ada keturunan Raja Petir kali ye? Soalnya tangan gue mendadak kaya kena listrik.

Sivia narik gue sampai di depan cafe. Ada beberapa kursi di sana. Gue dan Sivia duduk di salah satu kursi. "Vin.. gue rasa kita harus sudahi hubungan kita," kata Sivia serius.

Hah? SERIUS? Kemana tampang bego dan omongan bego yang biasa dia kasih ke gue? Tapi ngedenger kata-katanya, bikin gue lemes. Yah.. berakhirlah masa 'pacaran' gue sama Sivia.

"Gue rasa kita udah ga perlu pacaran main-main lagi, Vin, buat cemburuin Cakka.." lanjut Sivia. Hiks.. iya, Vi. Gue ngerti. Kita udahan malem ini. Tapi gue ga rela, Vi.. duh, tampang gue pasti memelas banget. Tapi teteup, ganteng.

"Kita udahan ya pacaran main-mainnya, Vin?" tanya Sivia ke gue. Gue madep dia. Perlahan gue ngangguk. Sivia tersenyum kecil. Jangan senyum kaya gitu, Vi.. Elo gatau betapa sakitnya gue sekarang. Kalo elo senyum gitu terus, gue takut makin dalam terjebak dalam cinta elo. Ciaaaah. Lagi mellow nih gue. Gue nunduk.

"Jadi.. sekarang kita serius pacarannya ya? Elo mau ga?" Sivia berkata lirih. Gue masih nunduk. Ga gitu fokus sama kata-katanya Sivia. Hiks.. gue masih sedih banget..

"Vin? Elo mau ga?" tanya Sivia. Gue ngangkat muka ngadep dia.

"Hah? A.. apa, Vi?" gue bertanya bingung.

"Elo.. mau ga serius pacaran sama gue?" tanya Sivia lagi, wajah putihnya memerah, hampir semerah dress-nya. Gue cengo. Berusaha mencerna kata demi kata.. dan, yak! Gue kaget! BANGET!

"Elo.. ngajakin gue pacaran serius, Vi?! Iya, Vi?! Telinga gue ga salah nangkep, kan?!" gue histeris, ga bisa menahan nada gembira dalam kata-kata gue. Sivia ketawa kecil.

"Ga salah kok, Vin.. jadi gimana? Mau?" Sivia mengulang pertanyaannya.

"Ya pastilah, Vi! Gue.. gue sayang banget sama elo. Dari awal elo nembak gue," kata gue. Sivia terlihat kaget.

"Hah? Berarti.. selama ini gue udah nyakitin elo, Vin? Duh, maaf banget.. gue ga tau kalo elo.. kalo elo sayang sama gue.." kata Sivia lirih sambil nunduk. Gue tersenyum.

"Gapapa Vi.. waktu itu.. gue ga tega karena elo mohon-mohon. Jadi gue iya-in aja. Jujur gue emang agak kesiksa. Tapi ga apa, Vi.. gue ikhlas nolongin elo waktu itu," kata gue. Sivia masih nunduk. "Vi.. angkat dong muka lo. Gue gapapa beneran kok. Lagian kan sekarang gue udah ga kesiksa lagi. Gue udah punya elo, bener-bener punya elo," kata gue sok manis.

Sivia ngangkat mukanya. "Makasih banget ya, Vin.. kepribadian yang kaya gitu yang bikin gue jadi suka sama elo.. gue sayang banget sama elo, Vin," kata-kata Sivia bikin gue melambung. Senyum gue makin lebar. Nyampe kali dari telinga ke telinga.

"Gue juga sayang elo, Vi.. eh gimana perasaan elo sama Cakka?" tanya gue. Hah! Ga peka banget ya gue nanyain itu di suasana kaya gini!

"Ehm.. ga dijawab juga.." kata-kata gue dipotong Sivia.

"Gue udah ga sayang sama dia. Gue yakin itu. Dulu gue nerima dia mungkin emang karena sayang. Tapi manusia bisa berubah kan? Dari sayang jadi ga sayang," jelas Sivia. Gue mendadak murung. Berarti.. bisa aja dong Sivia jadi ga sayang sama gue?

"Tapi kalo elo pengecualian, Vin. Sayang gue ke elo abadi. Gue yakin," kata Sivia, seakan bisa membaca pikiran gue. Gue tersenyum, lalu mengelus rambut Sivia lembut.

"Makasih ya, Vi, atas sayang elo sama gue.. gue sayang banget sama elo," kata gue. Sivia tersenyum.

"YEEEEE!!! KETAUAN YAAAAA!!! HAYOLO PEJEEE PEJEEEE!!!" tiba-tiba terdengar teriakan heboh.

Gue pandangin kebun depan cafe. Buseeet!! Ternyata temen gue yang lain ga pada pulang! Mereka sembunyi di kebun cafe! "Kok elo semua pada disini?! Kurang kerjaan banget ah nongkrong di kebun!" kata gue, agak kesel momen romantis gue diganggu sama kucrut-kucrut itu.

Mereka nyengir. "Hehe.. ini semua udah direncanain kali, Vin.. tuh, Sivia otaknya," kata Dea sambil menunjuk Sivia. Gue langsung noleh ke Sivia, dia tersenyum malu.

"Haduh! Makasih banyak deh semua!" kata gue, terharu. Temen-temen gue emang care deh ah! "Ehm, Vin.. sebenernya yang ngasi ide ini bukan gue aja. Ada seseorang yang gue yakin elo ga nyangka dia mau bantuin acara surprisebuat elo ini," kata-kata Sivia bikin gue heran. Siapa emang?

Tiba-tiba sesosok cowok datang, sambil menggandeng seorang cewek.Itu... Cakka dan Oik! Pantes gue ga liat Oik dari tadi! "Hai, Vin.. happy birthday ya. Selamet yah yang baru jadian," goda Cakka. Hah? Itu Cakka? Masa sih? Baik banget dia.

"Ehm.. yah, thanks, Cakka.. eh, Kak.." kata gue. Cakka ketawa.

"Cakka ajalah. Ngapain sih pake 'Kak' segala. Oh iya, Vin. Maaf ya gue udah bikin lo ga tenang kemarin-kemarin. Gue sadar ternyata gue udah nyakitin Sivia. So, gue sekarang bener-bener ngelepasin dia. Tolong jaga dia, Vin. Guetau lo sayang sama dia dan dia sayang sama elo," kata Cakka. Gue cuma bisa

senyum. Pandangan gue beralih ke Oik. Cakka senyum.

"Heran ya, kenapa gue bareng Oik? Yah, sebenernya Oik temen gue dari kecil. Untungnya dia sayang juga sama gue, hehehe," Cakka malu. Gue cuma senyum dan dengan kita yang baca doa barengseterusnya. Lalu semua pulang ke

Setelah sampai rumah, gue ngelamun sendiri di kamar. beruntung. Memiliki Shilla, kakak gue yang bawel tapi Rio dan Nova, sahabat terbaik gue dunia Keke.. siapapun, yang udah jadi pensiun jadi playboy dan memutuskan sahabat gue sekarang. Dan yang payang udah bikin dunia gue berasa sdia.

Gue.. beruntung banget. Gue ga peduli besok, lhari yang terburuk buat gue. Karena gue punya bidadari yang gue yakin, terbaik.

angan gue beralih ke Oik. Cakka ngikutin pandangan gue. Dia

gue bareng Oik? Yah, sebenernya gue udah jadian samaOik temen gue dari kecil. Dan gue sadar kalo gue cuma sayang sama dia

g juga sama gue, hehehe," Cakka nyengir. malu. Gue cuma senyum dan ngucapin selamat ke mereka. Hari itu ditutup

ngan kita yang baca doa bareng-bareng, mendoakan esok dan hari semua pulang ke rumah masing-masing.

Setelah sampai rumah, gue ngelamun sendiri di kamar. Gue.. meShilla, kakak gue yang bawel tapi care sama gue.

Nova, sahabat terbaik gue dunia akhirat. Ozy, Acha, Obiet, Dea, Oik, , yang udah jadi classmates terbaik gue. Cakka, yang akhirnya

dan memutuskan setia sama Oik. Dia juga udah jadi sekarang. Dan yang paling penting.. gue punya Sivia.

ah bikin dunia gue berasa surge hanya dengan senyuman kecil dari

beruntung banget. Gue ga peduli besok, lusa, atau seterusnya bakal jadi uruk buat gue. Karena gue punya kakak, sahabat, tema

bidadari yang gue yakin, bisa ngerubah hari terburuk gue jadi

ngikutin pandangan gue. Dia

gue udah jadian sama Oik. ayang sama dia.

nyengir. Oik senyum ngucapin selamat ke mereka. Hari itu ditutup

esok dan hari

Gue.. merasa sangat sama gue. Memiliki

biet, Dea, Oik, terbaik gue. Cakka, yang akhirnya

Dia juga udah jadi ling penting.. gue punya Sivia. Bidadari

senyuman kecil dari

usa, atau seterusnya bakal jadi kakak, sahabat, teman, dan

ari terburuk gue jadi hari yang

"Hoaaaaahm..." gue nguap selebar mulut kuda nil sambil duduk di tempat tidur gue. Gue garuk-garuk perut dengan mata yang belum kebuka sepenuhnya dan mulut yang cengo kelebihan iler. "Hoaaaaahmm.." gue nguap lagi, kali ini sambil ngeliat jam dinding. Jam 10.15. Yak, gue baru bangun tidur jam segini. Biasalah, begadang nontonin bola.

Perlahan gue beranjak dari tempat tidur, ke kamar mandi. Gue madep cermin. Haduh, muka gue keliatan banget ngantuknya. Tak apa lah, toh masih tetep ganteng. Kalo gue madep Dakota Fanning dengan muka kayak gini juga dia pasti tersepona, eh, terpesona kamsud gue.

Gue cuci muka, lalu gosok gigi. Ga ada niat sedikitpun buat mandi. Abis gosok gigi gue langsung keluar kamar. Gue jalan ke meja makan. Nah loh. Belum ada makanan? Shilla ga masak apa? Oh iya, gue baru menyadari satu hal. Eh dua hal deng. Pertamax, Shilla ga nampak batang idungnya pagi ini. Keduax, teriakan Shilla belum kedengeran. Ketigax, cendolnya gan. Huehehe. Sorry, gue ngegaring.

Gue celingak celinguk. Benar-benar tak ada tanda Shilla sudah menginjakkan kaki di dapur pagi ini. Atau siang ini ya? Ah, bodo lah. Gue berjalan ke kamarnya. Gue ketuk pelan-pelan, takut tiba-tiba dia keluar terus nerkam gue. Loh, ini kamar Shilla atau kandang singa? Ah, sama ajalah. Shilla itu ibarat singa buat gue, haha.

"Kak.." panggil gue. Tak ada sautan. Gue ngetok makin heboh dan terus manggilin dia. Ga ada sautan juga. Nah loh. Kayanya gue perlu manggil Ray kesini buat ngegebuk pintu kamar Shilla. Tapi sayangnya niat mulia gue itu

terpaksa gue pendem, saat Shilla membuka pintu tiba-tiba. Tampangnya mengantuk.

"Ehm.. apa, Pin? Ngapain lo bangunin gue tengah malam gini?" katanya. Doeng! Tengah malam apaan?! Ni orang ngigo ga kira-kira!

"Tengah malam apanya?! Ini udah jam 10 lewat, Kak. Jam 10 SIANG!!" gue tekenin pas kata 'siang'. Shilla diem bentar. Abis itu.....

"GYAAAAA!!! Telat gueee!! Mampus! Mampusss!!! AAAAAAAA!!" Shilla heboh. Mending kalo heboh doang. Ini pake acara hujan segala!

"Santai, Kak! Emang kenapa kok elo bisa telat sampai jam segini?!" tanya gue, sambil ngelap muka yang udah basah gara-gara singa jadi-jadian di depan gue.

"Gue kelamaan telpon-telponan sama Dayat tadi malam. Duh, gimana dong gue telat nih, Pin! Elo sih!" gue bengong. Kok gue yang disalahin?! Masih untung gue bangunin!

"Dih, kok elo malah nyalahin gue?! Ck, emang lo mau kemana sih?!" tanya gue kesel.

"Mau reunian SMA jam 12 nanti, tapi Dayat jemput gue jam 11! Gimana nih...?!" Shilla masih heboh.

"Ya udah elo jangan 'gimana nih' 'gimana nih' mulu! Sana cepetan mandi! Biar ntar kalo Kak Dayat dateng gue temenin dulu. Tapi elo juga jangan kelamaan mandinya!" kata gue galak.

"Iya deh, makasih ya Apin, eh Alvin tayangku, gue mandi dulu deh," kata Shilla, lalu menutup pintu kamarnya. Gue mencibir. Giliran ada maunyaaa aja, baik sama gue.

Tiba-tiba bunyi perut gue berkumandang indah (sejak kapan bunyi perut indah?). KUKURUYUUUUK.... Eh, sori salah. Heh penulis! Yang bener dong bunyi perut gue nya! KRIUUUUKK... Ini sih lebih mirip suara kerupuk! Ganti! KRUCUUKK... Nah ini lebih pas.

Abis perut gue bunyi gue baru sadar kalo gue belum sarapan. Oh God! Gimana nih?! Gimana kalo gue mati karena ga sarapan?! Apa di koran-koran bakal muncul berita dengan headline "SEORANG REMAJA GANTENG DAN KEREN MATI KARENA TIDAK SARAPAN". Oh God.. gue belum mau mati secepat ini!

Apalagi matinya dengan cara konyol! Ups, khayalan gue berlebihan ya? Jangan salahkan gue. Salahkan penulis dengan identitas tak jelas itu!

Gue akhirnya berpikir, dengan gaya ala Jimmy Neutron. Kalo nungguin Shilla selesai.. itu berarti sekitar empat puluh lima menit lagi.. dan posibilitas gue mati dengan cara konyol makin tinggi.. Kalo gue masak sendiri.. kemungkinan bentuknya ga karuan.. tapi rasanya belum tentu ga enak kan.. masa sih orang ganteng kaya gue rasa makanannya ga enak?

Dua pikiran melekat di otak gue. Gue memutuskan untuk melaksanakan pikiran yang kedua. Sekali-kali gue yang masak, kayanya seru juga. Shilla pasti bangga punya adek kaya gue. Udah ganteng, pinter, jago masak lagi. Ckck.

Gue ke dapur untuk melaksanakan niat mulia gue. Gue pengen masak mie rebus aja deh. Biar rada istimewa gue tambah-tambahin pake sayur dan telor aja.

Pertama gue ngerebus air. Sambil nunggu airnya mendidih, gue potong-potong jari gue sendiri, eh kamsud gue, gue motongin daun bawang. Terus gue ambil dua butir telor, gue pecahin dulu di mangkok. Untuk pengetahuan masak elo, wahai Pembaca yang budiman, sebaiknya elo ga langsung pecahin telor di atas mie yang lagi direbus. Takutnya itu telor busuk atau apa. Jadi kalo telornya busuk makanan kita masih bisa diselamatkan.

Air yang gue rebus udah mendidih. Gue masukin dua bungkus mie instan. Gue tunggu sampe agak lembek. Terus gue masukin bumbunya deh. Teruuuus gue masukin daun bawang dan telor. Gue aduk-aduk. Huuum.. wanginyaa... ternyata persepsi gue bahwa bentuk masakan gue ga karuan salah. Buktinya, masakan gue bentuknya menggugah selera banget!

Gue tuang mie rebus ke mangkuk besar dari kaca. Nah, pengetahuan lagi nih guys. Makanan panas jangan dimasukin ke plastik. Karena, partikel berbahaya dari plastik itu bakal keluar dan meracuni makanan kita. Sadaaaap. Gue sok-sok ngasih pengetahuan yak. Padahal sih tadi gue dibisikin penulis tentang pengetahuannya. Huehehehe.

Gue ngelirik jam. Wah, sudah jam 10.45. Limabelas menit lagi palingan Shilla selesai siap-siap. Gue bikin teh dulu deh. Gue ambil air panas dari dispenser satu gelas aluminium kecil, terus gue masukin sekitar dua sendok kecil bubuk teh. Nah, gue baru dibisikin pengetahuan masak terbaru nih. Kalo teh, lebih

baik yang bubuk, karena masih alami. Sedangkan teh celup biasanya sudah pake pengawet.

Lima menit kemudian, gue saring air teh bubuk ke teko porselen. Terus gue tambahin gula, aduk sampai gula larut, dan terakhir, gue tambahin air panas dan air putih biasa sampai hangatnya pas. Gue ambilin mangkuk buat gue dan Shilla makan. Gue sediain dua cangkir untuk kita minum teh. Wih, niat juga ya gue siapin sarapan buat Shilla?! Gapapa lah, itung-itung balas budi ke dia. Hehe.

Ga lama, Shilla keluar dari kamarnya dan terdengar langkah kakinya yang tergesa-gesa ke ruang makan. "Pin, maaf ya gue lupa masakin sara..." Shilla mendadak diam. Matanya menatap takjub ke meja makan, melihat hasil masakan gue. Raut wajahnya langsung terharu. "Duh.. Apin.. makasih ya udah masakin sarapan.. ga nyangka hasilnya mantep gini.." kata Shilla.

Hihi, terharu banget dia tuh. Shilla langsung duduk di kursi meja makan dan langsung menyendokkan mie ke mangkuknya. Gue ngelakuin hal yang sama. Kita makan dalam diam. Ga lama, kita selesai makan. Shilla nyuci piring. Gue ngeloyor ke ruang tengah, nyalain tv. Sejurus kemudian Shilla dateng nyamperin gue.

"Kak Dayat belom dateng, Kak? Biasanya on time," kata gue basa-basi.

Shilla ngangkat bahu. "Ga tau tuh. Paling ntar lagi," katanya, bertepatan dengan bunyi ketukan di pintu rumah. Shilla langsung membuka pintu. Dayat yang datang.

"Sorry, Shill, gue telat ya? Sorry," Dayat meminta maaf. Shilla tersenyum.

"Gapapa, Day. Kita jalan sekarang?" tanya Shilla. Dayat ngangguk. Lalu Shilla masuk ke kamarnya, keluar dengan nenteng tas, lalu nyamperin gue. "Pin, kunci pintu gih. Gue mau jalan nih," perintah Shilla.

Dengan malas gue beranjak dan mengunci pintu setelah Shilla dan Dayat keluar. Gue balik lagi ke ruang tv. Haaah.. bosan gue. Ngapain ya enaknya? Gue jelas ga bisa keluyuran. Kan harus jaga rumah. Apa suruh Rio ke sini aja? Hm, kalo ga salah katanya dia mau jalan bareng Nova hari ini. Hem.. siapa lagi ya? Oh iya, Sivia. Gue hampir lupa gue udah punya pacar, hehe. Sivia ada acara gak ya? Tapi kaga mungkin dong gue suruh dia ke rumah. Gue ga bisa nyuruh-nyuruh cewe.

Tiba-tiba handphone gue bunyi, pertanda pesan masuk. Malas-malasan gue ke kamar buat ngambil handphone, terus gue buka pesan.

From: Sivia

alvin, lagi apa? online yuk, aku lagi bosen nih online fb ya? aku tungguu :)

Wah, panjang umur ni anak. Baru aja dipikirin. Boleh juga tuh. Mendingan gue online deh, lumayaaan bisa ngobrol sama Sivia lewat chat, huehehe.

Gue langsung nenteng laptop ke ruang tv, ngidupin power-nya, terus colokin modem. Gue online deh di fesbuk. Hemm.. ah! Ada nama Sivia di chatlist gue! Langsung gue klik deeeeh.

Alvin: halo cewek ;)

Sivia: halo cowok ;)

Alvin: hehe. lagi apa?

Sivia: lg online aja

Sivia: kamu?

Alvin: lagi online sambil nonton tv hehe

Alvin: aku sendiri di rumah :(

Sivia: iya? ka shilla mana?

Alvin: pergi sama ka dayat

Sivia: oo.. yauda kan aku temenin niih ;)

Alvin: iyaaa deh :D

Hihi, seneng deh ngobrol sama Sivia yang sekarang. Nyambung! Oon-nya udah sembuh kali yee?

Sivia: eh, ngobrol lewat msg yuuuk ;)

Alvin: kok? gini aja kan bisa?

Sivia: ada yang mau aku minta

Sivia: kalo lewat msg kan lebih abadi, hihi :D

Alvin: hehe, oke

Alvin: kamu yang mulai ya?

Sivia: sip :)

Gue nunggu bentar, eh, masuk deh satu message ke fesbuk gue. Gue buka.

From: Sivia Azizah

vin, kamu gombalin aku dooong ;p

Wedew! Sivia minta digombalin! Gue mah ga bakat! Rio tuh, tukang gombal urutan pertama menurut Niuyok Taims!

Gue garuk-garuk kepala, lalu ngetik balesan ke Sivia.

To: Sivia Azizah

yah, aku ga bakat vi..

From: Sivia Azizah

ih gituuu :( pokoknya aku mau digombalin kalo ga aku ngambek!

Gue garuk-garuk kepala lagi. Duh, ngambek deh dia.. Terpaksa, gue ambil handphone terus gue sms Rio. Minta bantuan. Ga lama, Rio ngebales sms gue. Gue langsung ngetik gombalan dari Rio.

To: Sivia Azizah

alphabet start with ABC, numbers start with 123, love starts with you and me

Yaiks! Gue geli sendiri ngeliat gombalan yang gue kirim ke Sivia. Duh, ini mah bukan gue banget. Ga lama ada balesan dari Sivia.

From: Sivia Azizah

jangan yang bahasa inggris aku ga ngerti

GUBRAK!! Yak, harusnya gue sadar kalo Sivia itu rada oon meski akhir-akhir ini dia ga nunjukin. Grr.. terpaksa gue minta bantuan Rio lagi.

To: Sivia Azizah

kalo setiap aku kangen kamu satu bunga layu, pasti sekarang d dunia cuma tinggal satu bunga, yaitu kamu

Tambah paraaah gombalan gue! Iihh....

From: Sivia Azizah

Hihi, gituuu dooong :) mau lagi!

Ettdaaaah!!! Dia minta lagi! Yoo... tolongin gue lagi yaa..

To: Sivia Azizah

kalo kita naik mobil, kita gak akan kena razia 3 in 1 kok kan ada aku, kamu, dan cinta kita pas kan bertiga?

Hah.. gue puyeng sendiri baca gombalan gue. Gue nunggu balesan dari Sivia. Duh, lama juga dia bales. Mending gue main game dulu deeeh. Gue buka game"Bookworm Adventures" favorit gue, terus gue keasikan main. Lima menit kemudian, handphone gue bunyi.

From: Sivia

cepet baca msg baru aku!

Wah, pake tanda seru di belakangnya. Gue buru-buru nge-save game gue, terus gue close. Duh, proses close nya rada lama! Cepet dooong, ntar Sivia ngambeeeek!

Begitu udah ke-close gue langsung buka fesbuk gue yang gue anggurin dari tadi, terus langsung gue refresh. Duh, lamanyaaa!! Begitu tampilan inbox gue kebuka, gue mengerutkan kening. Loh? Ga ada message baru dari Sivia kok. Gue langsung nge-sms Sivia.

To: Sivia

vi, mana msg nya? ga ada msg baru di inbox aku

Balesan Sivia bikin gue nepuk jidat.

From: Sivia

oh, sebentar aku tulis dulu msg nya ya

GUBRAAAAAK!! Ternyata pendapat gue bahwanya salah. Sivia ternyata masih oon kaya yang dulSivia se-oon apa. Gue ga pedulipenting gue tulus sayang sama dia. Dan gue juga yakin dia tulus sayang sama gue. Gue dan dia, bakal jadi pasangan yang tulus saling menyayangi satulain, ga peduli dengan berapapun banyaknya kekurangan di antara kita. akan selalu menyayangi Sivia, apa adanya

GUBRAAAAAK!! Ternyata pendapat gue bahwa Sivia udah sembuh dari oonnya salah. Sivia ternyata masih oon kaya yang dulu. Tapi biarlah, gue ga peduli

oon apa. Gue ga peduli-oon nya Sivia kadang bikin gue frustasi. penting gue tulus sayang sama dia. Dan gue juga yakin dia tulus sayang sama gue. Gue dan dia, bakal jadi pasangan yang tulus saling menyayangi satulain, ga peduli dengan berapapun banyaknya kekurangan di antara kita. akan selalu menyayangi Sivia, apa adanya.

Sivia udah sembuh dari oon-biarlah, gue ga peduli

oon nya Sivia kadang bikin gue frustasi. Yang penting gue tulus sayang sama dia. Dan gue juga yakin dia tulus sayang sama gue. Gue dan dia, bakal jadi pasangan yang tulus saling menyayangi satu sama lain, ga peduli dengan berapapun banyaknya kekurangan di antara kita. Gue,

Gimana, ada komentar atau tanggapan? @rahmarta dengan senang hati menerima saran dan kritik para pembaca loh. Mention langsung ya..

Untuk informasi lebih banyak tentang e-book dan Project Berbagi, silakan kunjungi http://projectberbagi.wordpress.comatau tanya ke @aciear.

Terimakasih!^^