52183998-TUGAS-KLIPING

11
TUGAS KLIPING TEKNOLOGI KOMUNIKASI, TEKNOLOGI TRANSPORTASI, DAN TEKNOLOGI PRODUKSI Nama : Fikry Dwi Ariyanto Kelas : IV B Guru Pembimbing : Bapak Agus Riyanto

description

kliping

Transcript of 52183998-TUGAS-KLIPING

Page 1: 52183998-TUGAS-KLIPING

TUGAS KLIPING

TEKNOLOGI KOMUNIKASI, TEKNOLOGI

TRANSPORTASI, DAN TEKNOLOGI PRODUKSI

Nama : Fikry Dwi AriyantoKelas : IV BGuru Pembimbing : Bapak Agus Riyanto

MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HUDAKOTA BENGKULU

2011

Page 2: 52183998-TUGAS-KLIPING

TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Telepon Koin

Antri di telepon umum bukan hal memalukan waktu itu, karena jarang sekali rumah yang memiliki telpon. Uang koin yang sekarang sering di geletakkan begitu saja, dulu di cari-cari ketika ana bertelepon di telepon umum. Bentuk telepon koin dulu tidak jauh berbeda dengan telepon koin sekarang.

Telepon Kartu

Meningkat selanjutnya mulai ada telepon kartu magnetik, penjual kartu magnet mulai menjamur,harganya mulai dari Rp. 10.000-Rp.100.000. Dengan gambar yang beraneka ragam. Saya sempat mengkoleksi telepon kartu ini, khusus event-event tertentu biasanya akan mengeluarkan kartu telepon bergambar event tersebut seperti PON, Sea Games dan lainnya. Telpon Kartu yang ada di Jakarta dulu, mirip-mirip seperti gambar di atas, cuma warnanya silver campur hitam.

Page 3: 52183998-TUGAS-KLIPING

Pager.

Di bis atau metromini sering saya lihat cowok-cowok melilitkan pager dengan rantainya di pinggang dan ketika bunyi tidit..!..tidit..!! , langsung melihat ke layar pager, kesannya seperti orang penting. Saya juga sempat punya pager, waktu pertama kali kerja gaji pertama saya belikan pager, tujuannya selain buat gaya-gayaan juga buat komunikasi dengan pacar saya yang sebelumnya juga sudah punya pager.

Telephone VOIP

VoIP merupakan suatu teknologi komunikasi yang menawarkan kemudahan bertelepon melalui Internet. Kini berkomunikasi melalui telepon tidak hanya bisa dilakukan dengan mengandalkan pesawat telepon konvensional maupun handphone saja, namun melalui Internet kita juga bisa melakukannya.

Sebagai teknologi yang relatif baru, VoIP dengan cepat telah diterima secara luas. Namun begitu, VoIP diharapkan terus mengembangkan teknologinya di masa yang akan datang, terutama dalam hal pengaturan pemakaian dan masalah keamanannya. Selain itu VoIP telah berhasil memposisikan diri sebagai salah satu kandidat teknologi terbaik pengganti POTS (Plain Old Telephone Systems).

Mobile User Interfaces (UIs)

Mobile User Interfaces (UIs) yang akan berpengaruh pada keseluruhan cara penggunaan perangkat seluler dan teknologi yang mensupportnya.

Page 4: 52183998-TUGAS-KLIPING

Location Sensing

Location Sensing yang akan membuat perangkat menjadi lebih powerful dan useful. Bahkan di masa depan, teknologi sensor lokasi akan menjadi komponen penting dalam aplikasi kontekstual.

Near Field Communication (NFC)

Near Field Communication (NFC), yang mampu menyediakan aplikasi komunikasi antarperangkat yang lebih mudah dan aman dalam jarak yang dekat. Biasanya digunakan untuk metode pembayaran elektronik.

Internet dalam Mobil Menghubungkan Dunia Luar

 

Gagasannya sederhana, memindahkan kemampuan komputasi dan komunikasi ke sebuah mobil, memperpanjang kehidupan digital ke jalanan.Perwujudan gagasan ini dimulai ketika melakukan pekerjaan relawan teknologi untuk membantu daerah bencana di Aceh. Dimulai dengan sumbangan sebuah kendaraan Honda CRV dari PT Honda Prospect Motor yang tidak hanya digunakan untuk transportasi di daerah bencana, tetapi sekaligus memanfaatkan semaksimal mungkin mobilitas sebuah kendaraan untuk dijadikan sebagai sebuah data transfer mobile center, melayani kepentingan para pekerja relawan yang mengumpulkan berbagai data di daerah bencana.

Page 5: 52183998-TUGAS-KLIPING

TEKNOLOGI TRANSPORTASI

B2502 dan B2503

Setelah Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus 1945, maka pada tanggal 28 September 1945, Pemerintah Indonesia mengambil alih pengelolaan kereta api dari pemerintah Jepang, dan tanggal 28 September dideklarasikan sebagai Hari Kereta Api Indonesia. B2502 dan B2503 dua kereta uap peninggalan masa lalu yang masih setia membawa wisatawan menikmati keindahan Ambarawa, Jawa Tengah

Inilah Peninggalan bangkai Kereta Antik di Bolivia

Terletak beberapa km 3 luar kota perdagangan Uyuni, di barat daya Bolivia, terletak sebuah kuburan kereta api antik. Di masa lalu, Uyuni adalah persimpangan transportasi penting, menghubungkan kota-kota utama di wilayah ini, tapi rencana untuk mengubah kota menjadi pusat kereta api yang lebih besar meninggal kematian dini.

Page 6: 52183998-TUGAS-KLIPING

SEPEDA TEKNOLOGI F1

Bisa dibilang ini sepeda tercanggih saat ini. Bagaimana tidak, perancangnya adalah insinyur (engineer) Formula One, balapan mobil tercanggih di bumi.Sepeda jalanan (road bike) berangka serat karbon ini diberi nama Factor 001. Di dalamnya ada teknologi :

accelorometer pengukur data biometrik layar LCD sentuh

Aquatic Pod-Racer all recycled materials]

Menggunakan mesin jetski dengantenaga 215 horsepower, tanpa propeler luar.boat ini dapat melaju dengan tinggi 5 inci dari permukaan air.boat ini dapat melakukan manuver2x yang tidak dapat dilakukan oleh boat konvensional lain.

Boeing 727 limo a highway jumbojet

Mencari kendaraan "unik" dan berbeda yang lain dari kendaraan lain yang ada di jalanan? mungkin tidak ada mobil yang unik yang seperti anda inginkan, jadi mungkin anda harus mengambil langkah lebih jauh lagi. Yaitu dengan mengendarai Boeing 727 yang telah dimodifikasi."limousine"ini dibangun dari pesawat tua,meskipun tidak dapat terbang namun tentu akan menarik perhatian orang di jalan. panjangnya 53 kaki dan dapat menampung 50 penumpang dalam

Page 7: 52183998-TUGAS-KLIPING

kemewahan total.

City Transport Cell

City Transport Cell adalah desain kolaborasi dari 4 orang pelajar design students Stefan Mathys, Florian Kaufmann, Thomas Spycher dan Christof Bigler. Misi merka adalah: menciptakan mobil untuk perkotaan pada tahun 2020.CTC lebih mirip bus daripada sedan, memiliki tube terintegrasi yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan ketinggian tempat duduk,kursinya dapat dilipat ke pinggir untuk tempat barang. dan wadah untuk tempat

minum serta laptop juga terpasang di kursinya.kendaraaan ini juga dapat beroperasi otomatis tanpa pengemudi.

MIT's Folding Scooter an easy storage scooter

Sepeda Lipat banyak sekali tersedia dan digunakan di mana2. Namun sebuah kelompok dari MIT membawa Konsep sepeda lipat ke level selanjutnya dengan menciptakan scooter listrik lipat.Sebuah scooter putih mungil yang bertenaga baterai dan hanya menggunakan 150 komponen,sementara scooter lain yang bertenaga bensin memiliki lebih dari 1000 komponen.

Volitan Flying Fish a half ship, half X-Wing, fully eco-friendly

Volitan, atau the "Flying Fish", adalah sebuah desain konsep untuk boat yang ramah lingkungan.Menggunakan tenaga dari angin dan matahari, menggunakan layar dan serangkaian panel di sepanjang sayapnya untuk menyerap tenaga matahari dan menjaga agar baterai kapal ini tetap terisi.

Page 8: 52183998-TUGAS-KLIPING

TEKNOLOGI PRODUKSI

Pupuk Organik: Instalasi Produksi Kompos Kota (IPKK), Dukung Pertanian Organik

Harapan berkembangnya pertanian organik di Indonesia makin nampak dengan besarnya sampah dan limbah tanpa pengelolaan. Pola pertanian dan pusat penjualannya, berupa pasar tradisional, di hampir semua negara sedang berkembang seperti Indonesia, memang awal timbulan sampah dan limbah di kota.Petani menjual hasil, umumnya langsung dipetik dari kebun sebagaimana adanya, dibawa ke pasar berikut

limbahnya. Sortir bahan pangan seperti sayuran dan hewan ternak, baru dilakukan di di pasar, pengecer dan rumah tangga. Pola demikian melahirkan bahan ikutan hasil pertanian ke kota, menjadi sampah dan limbah organik di perkotaan.

Introduksi Varietas Unggul Meningkatkan Produksi Kacang Tanah di Muna.

Petani kacang tanah di Desa Wapae Kec.Tiworo Tengah Kab.Muna kini merasa lega setelah adanya demontrasi Teknologi Produksi dan Penerapan Pasca Panen Kacang Tanah yang dilakukan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Tenggara pada tahun 2009. Sebelumnya teknologi yang diterapkan oleh petani di desa tersebut sangatlah sederhana, yaitu menggunakan varitas lokal dengan produksi sangat rendah (821 kg/ha) Setelah melaksanakan Teknologi Produksi dan Penerapan Pasca Panen Kacang Tanah yang baik dan benar yang diintroduksi BPTP Sulawesi Tenggara, maka produktivitas

Page 9: 52183998-TUGAS-KLIPING

kacang tanah yang dihasilkan meningkat. Diperoleh data bahwa varietas Bima menghasilkan 2,3 t/ha, Kancil 2,1 t/ha, Kelinci 2,1 t/ha sedangkan varietas Lokal hanya 1,5 t/ha.

Traktor pada masa lalu dan Masa Sekarang

Seputar CGI dalam Digital Cinema

Digital Cinema memegang peranan penting dalam pembuatan film modern masa kini. nah dalam pembahasan kali ini, saya akan memperkenalkan produksi-produksi dalam film itu sendiri secara digital dengan penggunaan CGI sebagai solusi dari penghematan dalam pengeluaran anggaran pembuatan film.

Page 10: 52183998-TUGAS-KLIPING