23 Maret 2014

12
1

Transcript of 23 Maret 2014

Page 1: 23 Maret 2014

1

Page 2: 23 Maret 2014

2

“Raja Salomo melebihi semua raja di bumi dalam hal kekayaan dan hikmat.” (II Tawarikh 9:22). Hikmat Salomo membuatnya dikenal di seluruh penjuru bumi dan raja-raja kemudian tunduk dengan sukarela oleh karena kagum dengan hikmatnya.

Dengan hikmat itu, terpancarlah wibawa Ilahi yang menjadikan semua bangsa menjadi gentar. Salomo membawa bangsa Israel sampai pada puncak ke jayaannya, kondisi ini digambarkan dengan pernyataan bahwa banyak hal-hal besar dan mulia, yang belum pernah terjadi dan dilakukan di masa lalu bahkan di antara kerajaan-kerajaan yang ada, kecuali oleh Salomo, seperti : (1) Tangga di Bait Allah dan di istana serta alat – alat musik dibuat dari kayu cendana yang mahal (ayat 11). (2) Takhta kerajaan dibuat dengan megah (ayat 18-19). (3) Hikmat dan kekayaannya melebihi segala raja-raja lain (ayat 22).

Kemakmuran yang terjadi di masa Salomo. “Segala perkakas minuman raja Salomo dari emas dan segala barang di gedung “Hutan Libanon” itu dari emas murni; perak tidak dianggap berharga pada zaman Salomo” (ayat 20).

PEN

GARUH

Page 3: 23 Maret 2014

3

KejayaanDari kisah tentang Salomo, kita belajar

bahwa kejayaan tidak hanya terjadi oleh karena kuasa dan kekuatan perang, tapi juga bisa terjadi oleh karena kekuatan hikmat. Dengan hikmat, Salomo dapat membawa Israel pada kejayaan yang luar biasa, sehingga semua raja-raja tunduk dengan sukarela oleh karena mengagumi hikmatnya.

Hikmat memancarkan kekuatan dan kesempurnaan Allah, dan itulah yang membuat wibawa Ilahi terpancar dengan sangat kuat, dan menaklukan kerajaan-kerajaan yang lain, tanpa harus menumpahkan darah.

Hikmat adalah kemampuan untuk membedakan yang baik dan yang buruk, yang berkenan dan yang tidak berkenan. Sumber dari Hikmat adalah Tuhan sendiri (Amsal 1:7).

Tiga hal mendasar untuk kita bertumbuh dalam hikmat. Pertama, berada dalam pengasuhan. Sama seperti seorang anak menerima pertumbuhan hikmat, melalui pola pengasuhan dari orang tua, demikian juga dalam kerohanian, hikmat akan bertumbuh, ketika kita menempatkan diri dalam pengasuhan Tuhan (Amsal 2:6).

Caranya ada dua macam: (a) Membangun persekutuan dengan Tuhan yang efektif sebab Tuhan adalah sumber hikmat. Semakin efektif kita membangun persekutuan dengan Tuhan, maka hikmatNya akan mengalir ke dalam hidup kita. Bangunlah persekutuan pribadi yang juga disebut sebagai “Saat teduh”.

(b) Tertanam dalam penggembalaan gereja lokal. Gereja lokal berdiri untuk menjadi rumah rohani bagi setiap anak-anak Tuhan, masing-masing harus menerima panggilan Tuhan untuk tertanam di salah satu gereja lokal,

sama seperti kita ditentukan oleh Tuhan untuk lahir pada sebuah keluarga tertentu, demikian juga dengan Gereja Lokal.

Stop keliling Kalau ada di antara saudara, masih suka

berkeliling dari satu gereja ke gereja lain, saya sarankan untuk bertobat, dan menentukan tertanam di satu gereja, kalau tidak maka saudara akan menjadi seperti anak liar, yang tidak berada di satu pengasuhan.

Kedua, minum dan makan yang bergizi (I Petrus 2:2). Hikmat tertanam di dalam Firman Allah, dan Firman Allah itu adalah benih Ilahi (I Petrus 1:23). Semakin banyak kita makan Firman Allah, maka hikmat Tuhan akan semakin bertambah dalam hidup kita.

Ketiga, persekutuan dengan orang yang bertumbuh dalam hikmat, karena hikmat itu sifatnya menular dan ditularkan (Amsal 13:20).

Sama seperti hikmat baik yang menular, demikian juga kebiasaan yang buruk. Oleh karena itu, Alkitab menghimbau demikian, “Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan bergaul dengan seorang pemarah, supaya engkau jangan menjadi biasa dengan tingkah lakunya dan memasang jerat bagi dirimu sendiri.” (Amsal 22:24-25). “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” (I Korintus 15:33 ).

Supaya janji Tuhan digenapi dalam hidup kita, marilah kita sepakat dalam iman mengatakan, “Aku bersekutu dengan semua orang yang takut kepada-Mu, dan dengan orang-orang yang berpegang pada titah-titah-Mu. (Mazmur 119:63). n (Pdt. Samuel Handoko)

Page 4: 23 Maret 2014

4

“VOLUNTEER13.0

2NIGHT

Komponen apakah yang bisa membuat gereja

bisa tetap hidup dan “kaya”? Banyak orang mungkin akan menjawab pendeta atau gembala.

Saya percaya gembala memiliki peran yang amat penting, tetapi bagaimana pun juga, dukungan dari para volunteer atau

sukarelawan tidak bisa dipandang remeh. Diperlukan banyak usaha untuk membuat gereja dapat berfungsi semestinya. Gembala dan staf

gereja tidak bisa bekerja sendirian. Mereka memerlukan sumbangsih dari banyak jemaat yang terpanggil untuk melayani sebagai volunteer

(sukarelawan).“Apapun pelayanan kita, ingatlah bahwa pelayanan ini adalah untuk Tuhan.

Pelayanan itu bukan hasil, tetapi sikap hati. Kita adalah kekasih-kekasih Tuhan. Siapapun kita, kita berarti di hadapan Tuhan. Sekalipun tidak ada yang melihat kita, tetapi Tuhan melihat kita.” demikian disampaikan Pdt. Philip Mantofa dalam ibadah khusus bagi para volunteer yang bertajuk “Night with The Stars” yang diadakan GMS Surabaya pada hari Kamis (13/2) lalu. Ibadah ini dihadiri oleh lebih dari 750 orang volunteer.

Sebelum ibadah, para volunteer menikmati jamuan makan malam dan panggung musik yang dilayani oleh semua staf dan fulltimer di gedung parkir Jl. Cempaka 16. Tampak keceriaan dan sukacita tersimpul dari wajah mereka. Belum berhenti sampai di situ, mereka menuju ruang ibadah utama untuk memuji dan menyembah Tuhan, serta menikmati penampilan istimewa dari perwakilan masing-masing departemen. Sukacita semakin meluap dari hati mereka.

Pdt. Philip Mantofa menyampaikan terima kasih yang besar atas dukungan para volunteer dan menguatkan mereka dengan firman Tuhan,

bahwa apapun pelayanan yang dilakukan, meski manusia tidak melihat dan menghargai tapi Tuhan melihat dan peduli. Pdt. Caleb pun juga

tidak mau ketinggalan menyampaikan penghargaan. “Setiap pelayan Tuhan memiliki sesuatu yang berbeda. Mereka

memiliki senyum yang tidak hanya terlihat di wajah, tetapi keluar dari hati.,” katanya. Segala

kemuliaan hanya bagi Tuhan! n

Page 5: 23 Maret 2014

COMEKINGDOM

5

“NIGHT

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.” (Roma 14:17). “Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.”(Roma 14:18).

Kerajaan Allah tidak hanya berbicara mengenai tempat di mana Tuhan bertahta dan memerintah atau tempat yang akan kita tuju setelah kematian untuk tinggal dalam kehidupan kekal selama-lamanya. Kerajaan Allah berbicara juga mengenai gaya hidup yang harus dimiliki orang-orang percaya sebagai anak Tuhan, selama mereka hidup di atas muka bumi ini. Ada 3 nilai yang merupakan gaya hidup Kerajaan Allah, yang kalau kita lakukan, akan berkenan kepada Allah dan dihormati oleh manusia.

Pertama, “Kebenaran”. Dalam bahasa aslinya kebenaran memiliki pengertian integritas, kemurnian, tidak bermuka dua. Kekristenan bukanlah sekedar agama namun gaya hidup serupa dengan Kristus. Apakah selama ini kita sudah hidup serupa dengan Kristus dalam perkataan, tingkah laku, kasih, kesetiaan dan kesucian?

Kedua, “Damai sejahtera”. Ketika kita menerima Yesus Kristus dalam hati kita maka Shalom/Damai itu ada didalam hidup kita. Dengan cara melayani dan memberi kepada orang lain maka damai tersebut akan terpancar keluar dari hati kita, hal yg sama yang dilakukan oleh Yesus Kristus untuk membawa damai bagi orang lain, yaitu dengan cara melayani sebagai seorang hamba.

“Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.” (Filipi 2:6-8).

Ketiga, “Sukacita oleh Roh Kudus”. Ini bukan sekedar perasaan senang atau gembira namun Sukacita merupakan : Ketenangan dan kepercayaan dalam hati bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang-orang yang mengasihi Dia. n (Pdm. Bernard Samuel, Gembala Distrik Jawa Tengah)

Page 6: 23 Maret 2014

6

Rekaman kotbah MSTV dapat dipesan melalui Pustaka Rajawali dengan menghubungi 031 5451335 ext. 204 @GMStvwww.mstv.tv

Saksikan MSTV via mobile diiPhone/ iPad, Blackberry & Android:http://mstv.tv

24Mawar SharonWomen *Pk.10.00 / GMS main hallPdt. Djajadi Sutanto

The Summit Business Fellowship *Pk.19.00 / GMS main hallBp. Daniel Sunyoto

senin

mar

et 25selasa

26rabu

27Tayangan Ulang Ibadah Minggu IGMS Pusat Pk. 02.00, 05.00, 08.00, 11.00, 14.00, 17.00, 20.00, 23.00 / www.mstv.tv

(Re-run) Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.10.00 / www.mstv.tv

Tayangan Ulang Ibadah Minggu II GMS Pusat Pk. 02.00, 05.00, 08.00, 11.00, 14.00, 17.00, 20.00, 23.00 / www.mstv.tv

* live at MSTV

sekarang 8x dalam

sehari !

Page 7: 23 Maret 2014

7

27kamis

28jumat

29sabtu

30minggu

“Menang atas Kekecewaan” Pk. 02.00, 05.00, 08.00, 11.00, 14.00, 17.00, 20.00, 23.00 / www.mstv.tvPdt. Leonardo Sjiamsuri

“Dosa Keterikatan”Pk. 02.00, 05.00, 08.00, 11.00, 14.00, 17.00, 20.00, 23.00 / www.mstv.tvPdt. Philip Mantofa

Doa Malam *Pk.19.00 / GMS main hallIbu Julita Manik (Jakarta)

(Re-run) Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.19.30 / www.mstv.tv

(Re-run) Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.15.00 / www.mstv.

Army of God Pelajar *Pk.16.00 / GMS main hall

Pro-M Revolution *Pk.19.00 / GMS main hall

Sunday Service *Pk.07.00 Pk.10.00 Pk.16.00 Pk.19.00 GMS main hall

EagleKidzjadwal di hal. 8

Army of God Pemuda *Pk.13.00 / GMS main hall

Before 30 Show “Miracles Edition” Pk.13.30 / www.mstv.tv

Page 8: 23 Maret 2014

8

GMS Revelation (Wiyung & Sukomanunggal)Doa Malam (Jumat) Pk. 19.00Keb. Umum + Anak 1 Pk. 07.00Keb. Umum + Anak 2 Pk. 10.00Jl. Raya Sukomanunggal Komplek Pertokoan Satellite Town Square Blok F/ No: 1-6, 22-26

GMS MadiunKeb. Umum I Pk.17.00Keb. Youth Pk.10.00Hotel Kartika Abadi lt. 1, Jl. Pahlawan 54Sekretariat:Jl. Hercules K-17, Bumi AntariksaTelp: 0351-466135

GMS SidoarjoKeb. Umum I + Anak Pk. 07.00Keb. Umum II + Anak Pk. 10.00Keb. Umum III + Anak Pk. 16.00Voltage Pk. 16.00Keb. AOG Pk. 13.00Keb. Pro-M + Anak (Sabtu) Pk. 19.00Ibadah Pemulihan (Jumat) Pk.19.00Sebelah “HERO” Supermarket, KAV.A2 No. 27-32 Jl. Pahlawan Sda. Telp. 8946136, Fax: 8052650

GMS MalangKeb. Keluarga + ProM I Pk. 07.00 Keb. Anak I Pk. 07.00Keb. Keluarga + ProM II Pk. 10.00Keb. Anak II Pk. 10.00Keb. Pelajar + Pemuda Pk. 13.00Doa Malam (Rabu) Pk. 18.00Jl. Raya Dieng 19, MalangTelp. 0341-570539

GMS BD “Immanuel” PrigenKeb. Umum Pk. 10.00Bukit Doa Immanuel, Prigen (Tretes)

GMS JombangKeb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II Pk. 16.00Eaglekidz (Rabu) Pk. 16.00Keb. Pelajar & Pemuda Pk.10.00Keb. Pemulihan (Jumat) Pk. 18.30Keb. Pro-M (Sabtu) Pk. 18.00Sekretariat & tempat Ibadah:Kompleks Ruko Cempaka Mas C-8 Jl. Soekarno Hatta, telp.0321-854337

GMS Tulungagung (Revival)Doa Malam (Jumat) Pk. 19.00Keb. Umum I + Anak I Pk. 07.00Keb. Umum II Pk. 16.00Keb. Anak II Pk. 17.45Keb. Remaja Pk. 11.30Jl. KH. Agus Salim No.11 A-17, Pert. Belga, Tulungagung. telp.0355. 328873

GMS JemberKeb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II + Pro-M Pk. 10.00Keb. Umum III Pk. 17.00Keb. Youth Pk. 13.00Doa Malam (Jumat) Pk.19.00Jl. Trunojoyo 26, di pertokoan JBCEaglekids I Pk. 07.30Eaglekids II Pk. 17.00Jl. Trunojoyo 26, Jember. Sekretariat: Pertokoan JBC Ruko C2-C3Telp & Fax 0331-425153

GMS SurabayaKebaktian Umum I Pk. 07.00Kebaktian Umum II Pk. 10.00Kebaktian Umum III Pk. 16.00Kebaktian Umum IV Pk. 19.00Kebaktian Pemuda Pk. 13.00

Kebaktian Anak I Pk. 07.00r.202 (All Stars), Auditorium MSCS 2(Supertrooper + Voltage)Kebaktian Anak II Pk. 10.00r.202 (All Stars), Auditorium MSCS 2(Supertrooper + Voltage)Kebaktian Anak III Pk. 16.00r.202 (All Stars), Auditorium MSCS 2(Supertrooper + Voltage)English Service(MSCS lt.1) Pk. 16.00 Kebaktian Anak IV Pk. 19.00r.202 (All Stars), convention hall (Supertrooper)

Keb. PelajarSabtu Pk. 16.00Jl. Cempaka 18i, Surabaya.

Keb. Profesional MudaSabtu Pk. 19.00Kebaktian Anak (Sabtu) Pk. 19.00Jl. Cempaka 18i, Surabaya.

GMS Timur (Unity)Keb. Umum + Anak 1 Pk. 07.30Keb. Umum + Anak 2 Pk. 10.00Keb. Umum + Anak 3 Pk. 16.00Ruko Klampis Square blok A no. 22-23,Jl. Klampis Jaya Surabaya

GMS Selatan (House of Victory)* Sat. Jemursari, Pondok Tjandra, & RungkutKeb. Umum + Anak Pk. 07.00Sebelah Bank Mandiri,Jl. Jemursari 81

GEREJA MAWAR SHARONJl. Cempaka 24, Surabaya. E-mail: [email protected] TELP.: (031) 5451335 (HUNTING) FAX : (62-31) 5322452 Persembahan Anda untuk Gereja Mawar Sharon dan Bukit Doa Immanuel dapat ditransfer ke: No. Rek. A/C 010.049.700.0 BCA Veteran - Surabaya @gmschurch @GMSWarta gereja mawar sharon

Page 9: 23 Maret 2014

9

GMS YogyakartaIbadah Umum Pk. 10.00Keb. Doa Malam (Jumat) Pk.18.30Keb. Eaglekidz Pk. 10.30Keb. AOG Pk. 13.00Pacific Building lt. 3, Jl. Laksda Adisucipto 157telp.0274-555497, fax.0274-557904CP: Pdp. Arief Wicaksono (08562722328)

GMS Magelang (Amanat Agung) Keb. Umum I Pk. 07.00Keb. Umum II Pk. 17.00 Keb. Youth Pk. 11.00 Keb. Anak (Sabtu) Pk. 16.00Keb. Pro-m (Sabtu) Pk. 19.00Jl. Gatot Subroto 408CP:Irma (0857 24250982)Sekret: Jl. Gatot Subroto 36D/ETelp: 0293-5515771 Fax: 0293-313017

GMS Salatiga (Double K)Keb. Umum + Anak Pk. 08.00Keb. AOG Pk. 16.00Jl. Sukowati 62, SalatigaTelp/Fax (0298) 328124, CP: Paulus Eko (085727615597)

GMS Semarang (Tower of Victory) Keb. Umum + Anak I Pk. 08.00Keb. Umum + Anak II Pk. 17.00Keb. AOG Pk. 13.00Gereja Mawar Sharon “Tower of Victory” Menara Mas Building 3rd floorJl. Majapahit 198Telp. 024-6721318, fax. 024-6720283CP: Bevi (08995585032)

GMS Bandung (Double T) Keb. Umum + Pro-M Pk. 10.00Keb. Anak Pk. 10.30Keb. Youth Pk. 13.00Meeting Room Royal Palm lt.8Aston Tropicana Hotel BandungPremier Plaza, Jl. Cihampelas 125-120Bandung 40131Sek: Jl. Setrawangi Komp. Setrasari Mall A-6Telp: (022) 87775119

GMS Jakarta (Favour)Ibadah Umum I +Anak I Pk. 10.00-12.00Ibadah Umum II+ Anak II Pk. 16.00-18.00Ibadah Youth Pk. 13.00-15.00Central Park Mall, Podomoro City, Gedung TRIBECA Lt. 1Jl. Let. Jend. S. Parman Kav.28, JakBar(Sebelah Mall Taman Anggrek)Telp: 021-56985786 / 87, Fax: 021-56985785

GMS SoloIbadah Umum I +Anak I Pk. 10.00Ibadah Umum II+ Anak II Pk.16.00Ibadah Youth Pk.13.00Hall lt. 2 Apotik Budi Sehat, Jl.S. Parman( Depan SD Kalam Kudus-Pasar Legi)Sekret: Jl. Adi Sucipto Ruko Manahan blok-B, Telp/ Fax: 0271-7655422CP :Hery Suwanto 085729869999Iwan Hartono +62817725770

GMS ManadoKeb. Umum I + Anak Pk. 10.00 WITAKeb. AOG Pk. 14.00 WITAKeb. Umum II Pk. 18.00 WITAHotel Arya Duta lt. 6, ManadoSkrt: Jl. Diponegoro no.121, TelingTelp/Fax: 0431 – 863877Cp : Monalisa.B (0852-5581-4775)

GMS BitungKebaktian Umum + Anak Pk. 10.00 WITAKebaktian Youth (Sabtu) Pk. 17.30 WITAJl. Samrat Pakadoodan Ling 3 (Sebelah Yebenlin)Telp: 0438 – 30903

GMS Tondano (HOR)Kebaktian Umum + Anak Pk. 10.00 WITAKebaktian AOG Pk. 17.00 WITAJl. D.I. Panjaitan Ling 1, Taler (Depan Kantor Pos Tondano)Telp: 0431 – 324046

GMS KotamobaguKebaktian Umum + Anak Pk. 10.00 WITAKebaktian Youth (Sabtu) Pk. 17.00 WITAJl. Sutoyo no. 28, (Depan Apotik Kotamobagu)

GMS Banjarmasin (Marvelous)Keb. Umum (lt.3) Pk. 10.00 WITAKeb. Anak (lt.1) Pk. 10.30 WITAHotel “PALM”, Jl. S. Parman 189Sekret: Jl. Mahat Kasan 52, Simpang Gatot VICP: Yuliana (0511) 3262458

GMS Pekanbaru Keb. Umum (lt.1) Pk. 10.00 WIBKeb. Youth (lt.1) Pk. 13.30 WIBKeb. Anak (R. VIP A.B.C) Pk. 10.00 WIBdi Restoran Apollo, Jl. Ahmad Yani no.83Sekretariat sementara :Jln. Teuku Umar No. 20-22, Pekanbaru CP: Irawati Santoso (0852 7575 2670), Telp/ Fax: 0761-20019-20121/0761-854816

GMS Makassar (God’s Dwelling Place)Keb. Umum + Anak I Pk. 10.00 WITAKeb. Youth Pk. 13.00 WITAKeb. Umum 2 + Pro-M Pk. 17.00 WITAJl. Chairil Anwar 30D-F (samping harapan baru Jl. Botolempangan)Telp : 0411-3625749, Fax : 0411-3625751Cp: Neltje (082187924935)

GMS Palembang (Lighthouse) Ibadah Umum I + Anak I : Pk. 07.00 WIBIbadah Umum II + Anak II : Pk. 10.00 WIBIbadah Youth : Pk. 14.00 WIBKomp. Ruko Graha Maju MotorJl. Rasyid Nawawi No. 24-26FTelp (0711) 361425 / 366572CP : Santi (081312207900) Paul (081332212471)

GMS Pontianak (Glory of God)Keb. Umum I (lt.2) Pk. 10.00Keb. Umum II (lt.2) Pk. 18.00Keb. Anak (lt.3) Pk. 10.30Student Celebration Pk. 13.30Jl. A. Yani, Komplek A. Yani

Sentra Bisnis Blok C-12,Megamall, Pontianak. Sekre: lt.1, (0561- 760049)

GMS LampungKeb. Umum Pk. 10.00 WIBHotel Marcopolo, Ruang RestaurantJl. Dr. Susilo no. 4, LampungCP: Bp. Eddy Yanto - 085359785588

GMS Ambon (Restoration)Keb. Umum + Anak Pk. 10.00Keb. Youth Pk.13.00Hotel Swiss-belHOTEL, Jl. Benteng Kapaha, Sekretariat: Jl. Rijali no.26 Belakang Soya (Samping Kredit Plus)Telp. 0911-314570Cp: Erik (085347261119, 081804261119) 0911-3348839

GMS Saparua-MlkKeb. Umum Pk. 09.00 WITKeb. Pelajar Pk. 13.30 WITKeb. Anak Pk. 16.00 WITPorto Haria Saparua Cp: Steven Lasamahu (0852 4376 8324)

GMS Masohi (Mlk Tengah)Keb. Umum Pk. 09.30 WITKeb. Anak Pk. 16.00 WITKeb. Pemuda Pelajar Pk. 13.00 WITJl. Manusella, belakang kantor Kejaksaan Negeri MasohiTelp: 0914-21163CP: Pdp. Rudy Ritiauw 085243536620

GMS Medan (MY Home)Keb. PRO-M (Sabtu) Pk. 19.00Keb. Umum I + Anak Pk. 08.30Keb. Umum II + Anak Pk. 11.00Keb. Umum III + Anak Pk. 17.30Keb. Pemuda/ Pelajar Pk. 14.00Sun Plaza, lt. roof, Jl. H. Zainul Arifin 7, Telp. 061-4501295, fax. 061-4501296

GMS Samarinda (Grace) Keb. Youth (Sabtu) Pk. 17.00 WITACitraland BL 17, Jl. DI PanjaitanKeb. Umum Pk. 17.00 WITAR. Serbaguna “The Pavilion”(sebelah Pisa Cafe), Jl. Muso Salim 28Sekre.: Ruko Citraland BL 17, Jl. DI Panjaitan, Telp. 0541-7283438Cp: Brilli (081808822698)

GMS Balikpapan (Mercy)Keb. Umum I + Anak Pk. 10.00 WITAKeb. Umum II + Anak Pk. 17.00 WITAKeb. Youth Pk. 13.00 WITAJl. Mayjen Sutoyo RT. 44 no. 32 Gunung Malang (ex. gudang YOVA Lama) CP: Charles: 081545917777Telp:0542 - 425937, Fax: 0542-425938

GMS Denpasar-Bali (The Light) Keb. Umum + Anak Pk. 09.00 WITAKeb. Pro-M + Youth Pk. 17.00 WITADoa Malam (Jumat) Pk. 19.00 WITAJl. Teuku Umar Barat 275,Denpasar, Bali (Sebelum Depo Bangunan) Telp: 0361-8466437

Page 10: 23 Maret 2014

Balipembangunan saat ini sampai pada pemolesan interior.

Manadopembangunan sudah pada tahap plester dinding dan pembangunan atap.

10PROGRESS REPORT

<<

<<

Page 11: 23 Maret 2014

11

Surabayapembangunan sudah pada tahap pemolesan dinding dan lantai, serta pemasangan elevator.

PROGRESS REPORT

<<

Page 12: 23 Maret 2014

12