16097757 Kaumkaum Yang Telah Dibinasakan 10

2
 Sehingga apabila para rasul tidak mempunyai harrapan lagi (tentang keimanan mereka) dan telah mey aki ni bah wa mer eka tel ah di dus tak an, dat ang lah kep ada ras ul itu per tol ong an Kami, lal u diselamatkanlah orang-orang yang Kami kehendaki. Dan tidak dapat ditolak siksa Kami daripada orang- orang yang berdosa. Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kiab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (QS Yusuf 109-111).  Sesungguhnya, terdapat banyak contoh dalam kisah-kisah tentang masyarakat di waktu lampau  bagi orang-orang yang dikaruniai kepahaman. Kehancuran mereka yang disebabkan oleh  pemberontakan mereka terhadap Allah dan penolakan terhadap perintah-perintah-Ny a, kaum-kaum ini mengungkapkan kepada kita betapa lemah dan tidak berdayanya umat manusia dhadapan Allah. Di dal am hal ama n-h alaman ber iku t, kit a aka n mempel aja ri con toh -conto h dal am susunan yang ur ut  berdasarkan kronol ogi kejadiannya. 10

description

sejarah

Transcript of 16097757 Kaumkaum Yang Telah Dibinasakan 10

  • Sehingga apabila para rasul tidak mempunyai harrapan lagi (tentang keimanan mereka) dan telah meyakini bahwa mereka telah didustakan, datanglah kepada rasul itu pertolongan Kami, lalu diselamatkanlah orang-orang yang Kami kehendaki. Dan tidak dapat ditolak siksa Kami daripada orang-orang yang berdosa.

    Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kiab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. (QS Yusuf 109-111).

    Sesungguhnya, terdapat banyak contoh dalam kisah-kisah tentang masyarakat di waktu lampau bagi orang-orang yang dikaruniai kepahaman. Kehancuran mereka yang disebabkan oleh pemberontakan mereka terhadap Allah dan penolakan terhadap perintah-perintah-Nya, kaum-kaum ini mengungkapkan kepada kita betapa lemah dan tidak berdayanya umat manusia dhadapan Allah. Di dalam halaman-halaman berikut, kita akan mempelajari contoh-contoh dalam susunan yang urut berdasarkan kronologi kejadiannya.

    10