Lensa Mata

Post on 12-Nov-2015

6 views 0 download

description

Lensa Mata

Transcript of Lensa Mata

  • Lensa mata

    Lensa mata atau biasa disebut kristalin adalah bagianmata yang terletak di belakang pupil mata yang berfung-si untuk memfokuskan cahaya ke retina. Lensa didukungoleh otot yang disebut muskulus siliaris (otot daging yangmelingkar). Apabila otot ini berkontraksi akan terjadiperubahan ukuran lensa. Kemampuan lensa mata ini di-namakan daya akomodasi.Ruangan di antara lensa dan kornea berisi cairan enceryang disebut aqueous humor. Di bagian bola mata ber-isi cairan kental dan transparan yang menyebabkan bolamata menjadi kukuh. Cairan ini disebut vitreous humor.Jika terlalu banyak cairan dalam mata, akan terjadi gang-guan yang disebut glaukoma. Penyakit ini menimbulkankebutaan jika tidak segera diobati.

    1 Lihat pula Lensa Mata

    1

  • 2 2 TEXT AND IMAGE SOURCES, CONTRIBUTORS, AND LICENSES

    2 Text and image sources, contributors, and licenses2.1 Text

    Lensa mata Source: http://id.wikipedia.org/wiki/Lensa%20mata?oldid=7581903 Contributors: Bennylin, Borgx, Borgxbot, Thijs!bot,JAnDbot, Albertus Aditya, Dede2008, Luckas-bot, Masrudin, TobeBot, MastiBot, Kenrick95Bot, EmausBot, ZroBot, WikitanvirBot,MerlIwBot, Anashir, Erlangga Danny, Regifauzi, Andreas Sihono, Pepenx Bot, Ayu Dini Putri dan Anonymous: 6

    2.2 Images Berkas:Gray188.png Source: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2c/Gray188.png License: Public domain Contributors:

    Henry Gray (1918) Anatomy of the Human Body (See Buku section below)Original artist: Henry Vandyke Carter

    2.3 Content license Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0

    Lihat pula Text and image sources, contributors, and licensesTextImagesContent license